REKONSTRUKSI TEMPAT KELAHIRAN NABI ISA

Inginkah anda mengetahui dimana tempat lahir Nabi Isa ???

Berikut di bawah ini adalah pengkajian yang saya lakukan berdasarkan keterangan dari ayat ayat Al Qur’an

Mari kita mulai dari kisah kelahiran Maryam ibunda Nabi Isa ….. saya ajak anda menyimak QS 3 ALI Imran 35 – 37…

Qur’an Surat 3 Ali Imran :

35. (ingatlah), ketika isteri ‘Imran berkata: “Ya Tuhanku, Sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui”.

36. Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai Dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.”

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: “Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab: “Makanan itu dari sisi Allah”. Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

Dari 3 ayat tersebut memberikan keterangan bahwa Maryam selalu berkhidmat di Baitul Maqdis Jerusalem ,,,,,,,sesuai dengan nazar ibundanya (istri Imran) dan berada di bawah asuhan Zakariya Imam Baitul Maqdis / Bait Allah …

Kemudian berikut ini adalah ayat ayat Al Qur’an yang memberikan keterangan mengenai kisah mengandungnya Maryam hingga kelahiran Nabi Isa Alaihi Salam …

Qur’an Surat 19 Maryam :

16. Dan Ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, Yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya KESUATU TEMPAT DI SEBELAH TIMUR,

17. Maka ia Mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, Maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

18. Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa”.

19. Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”.

20. Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”

21. Jibril berkata: “Demikianlah”. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagiku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan”.

22. Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.

23. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, Dia berkata: “Aduhai, Alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan”.

24. Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: “Janganlah kamu bersedih hati, Sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan ANAK SUNGAI di bawahmu.

25. Dan goyanglah pangkal POHON KURMA itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,

26. Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. jika kamu melihat seorang manusia, Maka Katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan yang Maha pemurah, Maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini”.

Dari QS 19 Maryam 16 hingga 21 kita dapat memeroleh keterangan bahwa Malaikat Jibril memberikan kabar tentang akan mengandungnya di suatu tempat / kota di sebelah TIMUR dari Jerusalem …. Dimanakah tempat itu ??? anda akan tahu setelah membaca semua artikel ini ….

========

Dari QS 19 Maryam 22 hingga 26 …. Kita memiliki keterangan bahwa setelah mengandung .. Maryam menyisihkan dirinya ke tempat yang lebih jauh lagi dan akhirnya berhenti untuk melahirkan di suatu tempat yang berada pada sebuah ANAK SUNGAI …

Nah sekarang mari kita lihat peta Israel kuno …… silakan cari dan tandai dimana letak kota Jerusalem…. Kemudian Arahkan pandangan mata anda ke sebelah TIMURnya…. Anda akan menemukan kota BETHPAGE ….Sesuai QS 19 Maryam 16-21 …. di sinilah Malaikat Jibril memberikan kabar kepada Maryam akan mengandung Nabi Isa …

dan teruskan pandangan mata anda ke sebelah TIMURnya lagi dengan JARAK YANG LEBIH JAUH …. Anda pasti akan menemukan satu satunya tempat dimana terdapat ANAK SUNGAI JORDAN di Utara Laut mati…. Dan kota itu bernama JERICHO …..lihatlah ketiga kota ini ….

Janganlah terkejut jika ternyata ketiga kota ini segaris lurus Dari Yerusalem ke SEBELAH TIMURNYA…

YERUSALEM.ke TIMUR akan sampai ke Beth Page … dan lurus ke TIMUR lagi akan sampai di Jericho

Lalu adakah arti deskripsi mengenai pohon korma pada Al Qur’an???? silakan lihat ayat di bawah ini….

Hakim 1:16 Keturunan Hobab, ipar Musa, orang Keni itu, maju bersama-sama dengan bani Yehuda dari KOTA POHON KORMA ke PADANG GURUN YEHUDA di Tanah Negeb dekat Arad; lalu mereka menetap di antara penduduk di sana.

Sudahkah anda baca kalimat “KOTA POHON KORMA” ???? dan bandingkan dengan Jericho … ternyata kota Jericho ada di ujung utara Padang Gurun Yehuda ….Jericho inilah yang pada masa itu bernama KOTA POHON KORMA …. Di inilah Nabi Isa AS lahir ….

Wallahu alam ….

 

268 Tanggapan to “REKONSTRUKSI TEMPAT KELAHIRAN NABI ISA”

  1. isa Says:

    nice info. tinggal nunggu respon umat paulus

  2. Jack Says:

    critical description….! go ahead bro

  3. sigit Says:

    wuuuiih…hebat banget mas ucin neh,pasti nilai sejarah dan geografinya dapat angka 100!salut deh pokoknya……hehehhehe…..aku baru tau lho kalau yang merancang tempat lahirnya mas ucin sendiri,ampe tau sedetil itu……ckckck……semoga mas ucin mendapatkan kebenaran sejati tentang Yesus dalam nama Tuhan Yesus Kristus!Amen.

  4. XucinXgaronX Says:

    to Azhari
    @

    aku baru tau lho kalau yang merancang tempat lahirnya mas ucin sendiri

    >>>>>>> Perrnyataan Yesus yang lahir di kota Nazareth adalah tidak sesuai dengan fakta historis tentang kota Nazaret yang baru eksis pada abad 2 Masehi ….. Tidak ada kota Nazaret pada zaman Yesus ….

    Matius 2:23 Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

    silakan cari keterangan diseluruh Perjanjian lama nubuatan yang digenapi di matius 2:23 yang menunjukkan eksisnya Nazaret sebelum Yesus lahir

    • hh Says:

      Kalau tidak ada kota nazareth tidak eksis pada zaman Yesus, mengapa Qur’an menyebut kristen dengan nasrani, yang artinya pengikut Yesus Kristus orang Nazareth?

      Kis 25:5, Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Kalau tidak ada kota nazareth tidak eksis pada zaman Yesus, mengapa Qur’an menyebut kristen dengan nasrani, yang artinya pengikut Yesus Kristus orang Nazareth?

        Jawab—> Al Qur’an itu ada, setelah orang yang mengaku beragama “nasrani” itu ada (seperti ebionit dll).

        Jadi Al Quran mengambil dari identitas kelompok mereka itu bukan berdasarkan kota Nazaret tempat Yesus…itu cuma ada dalam kitab dongeng yang bernama bibel

        • hh Says:

          Seharusnya Qur’an langsung mengoreksi bahwa penyebutan nasrani dalam alkitab adalah salah, karena kota Nazareth belum eksis pada zaman Yesus. Kok malah Qur’an ikut ikutan menggunakan kata itu?

          Kalau cerita adalah dongeng, berarti Qur’an percaya sama dongeng, dan Qur’an adalah dongeng juga.

        • Stain Remover Says:

          @hh

          Penyebutan Nasrani itu mempunyai sejarah-nya, yaitu mereka yang secara awal telah mengikuti Yesus walaupun secara menyimpang. Sedang “kristen” itu adalah bentukan paulus yang kamu anut sekarang…

          Seperti kamu telah menamakan diri kamu “@hh” mengapa saya harus menamakan kamu “@hihi”, itu nanti malah kamu tidak mengetahui siapa yang dimaksud dengan kode tesebut.

  5. getdesk Says:

    loh.. kok copas dari kitab palsu. sih…

  6. xucinxgaronx Says:

    Sarjana alkitab justru meragukan kisah kelahiran Yesus menurut injil ….

    >>>>>>>> silakan baca di wiki pedia ….

    http://en.wikipedia.org/wiki/Census_of_Quirinius

    a detailed study of the infancy narratives of Jesus, the American scholar Raymond E. Brown concluded that “this information is dubious on almost every score, despite the elaborate attempts by scholars to defend Lucan accuracy.”[75] W. D. Davies and E. P. Sanders ascribe this to simple error: “on many points, especially about Jesus’ early life, the evangelists were ignorant … they simply did not know, and, guided by rumour, hope or supposition, did the best they could”.[76] Fergus Millar, on the other hand, suggests that Luke’s narrative was a construct designed to connect Jesus with the house of David.[77]

    terjemahannya ….
    sebuah studi rinci tentang kisah bayi Yesus, sarjana Amerika Raymond E. Brown menyimpulkan bahwa “informasi ini meragukan pada hampir setiap sisi, meskipun upaya yang rumit telah dilakukan oleh para ahli untuk mempertahankan akurasi Lukas.” [75] WD Davies dan EP Sanders menganggap ini kesalahan gamblang: “dalam banyak hal, terutama tentang kehidupan awal Yesus, para penginjil tidak mengetahui … mereka tidak tahu, dan, dipandu oleh rumor, harapan atau anggapan, melakukan yang terbaik mereka bisa” [76] Fergus Millar,. di sisi lain, menunjukkan bahwa narasi Lukas adalah dirancang untuk menghubungkan Yesus dengan rumah Daud [77].

    Para sarjana alkitab sendiri yang menyatakan bahwa Kisah kisah kelahiran Yesus di dalam injil adalah hasil dari kumpulan rumor / gosip ….

  7. reva Says:

    Dear Bro Ucin
    Hebat sekali uraian nya ,,, tapi ya sehebat dan seakurat apaun gak ngaruh apa2 sih …kan misinya mengasah ingatan, mengolah pikiran. mencari kebenaran benarkan :)

    Sekedar share aja.. gw punya sehabat orang kristen baginya kristen adalah percaya Yesus Sebagai Tuhan dimana 100% tuhan dan 100% manusia juga

    jadi biarpun memang benar yesus menikah dan punya keturunan tidak masalah yang penting percaya

    biarpun telah terbukti tanggal 25 Desember bukan kelahiran yesus tapi hari lahir Dewa Matahari gak masalah yang penting percaya Yesus adalah Tuhan

    Gak masalah biarpun Yesus dilahirkan, makan, minum , tidur pasti buang hajat juga, berbuat salah pokok nya Tetap dia Tuhan menjelma sebagai manusia dan harus percaya

    Biarpun tidak ada sekalipun keluar ucapan dari Yesus ” Aku adalah Tuhan yang harus di sembah” tidak masalah yang peting percaya dan mengimani Yesus adalah Tuhan

    Biarpun Yesus ketika di Salib berteriak meminta tolong dan berdoa kenapa dia ditinggalkan Tuhan nya …gak masalah yang peting percaya Yesus adalah Tuhan. Sekaliapun Dia berterikan meminta tolong dirinya sediri kan Yesus=Tuhan

    Markus 15:33-41 Yesus Mati
    15:33 Pada jam dua belas, kegelapan meliputi seluruh daerah itu dan berlangsung sampai jam tiga.
    15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
    15:35 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: “Lihat, Ia memanggil Elia.”

    Ya semuanya berdasarkan percaya..

  8. XucinXgaronX Says:

    to Reva

    seperti Itulah kepercayaan yang buta …. kepercayaan tanpa melibatkan akal ….kepercayaan tanpa mengolah pikiran …. percuma Allah memberi akal kepada orang orang yang memiliki model kepercayaan seperti itu

    17. Al Israa’ 36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

  9. sigit Says:

    hahahahha……..sekarang gini aja,percaya gag Tuhan bisa jadi manusia?atau bahkan jadi binatang????jadi tumbuhan mungkin????percaya gag???kalau gag percaya berarti anda tidak percaya adanya Tuhan dan bahkan bisa dikatakan anda tidak ber Tuhan alias atheis……gimana menurut mas ucin????

  10. XucinXgaronX Says:

    Buat apa Tuhan harus jadi manusia ???

    Buat apa Tuhan harus jadi binatang ???

    Buat apa Tuhan harus jadi tumbuhan ???

    Yang jadi manusia pasti bukan Tuhan …

    Yang jadi binatang pasti bukan Tuhan …

    Yang jadi tumbuhan pasti juga bukan Tuhan ….

    2. Al Baqarah 117. Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.

    Yang memiliki kepercayaan Tuhan jadi manusia , binatang, tumbuhan dll untuk maksud tujuan apapun ( kemudian dibuat patung patungnya) adalah agama pagan penyembah berhala ….

    ini ada link penjelasan cukup bagus tentang tuhan tuhan pagan …

  11. XucinXgaronX Says:

    dan ini kelanjutannya …

    Dan darimana munculnya logika kalau hanya dari tak percaya Tuhan jadi manusia adalah atheis ??? Jawabnya tentu saja itu berasal dari logika paganisme ….

  12. sigit Says:

    ckckck….salut buat mas ucin,ilmiah banget,Tuhan Yesus pasti bangga punya umat yang pinter2,bahkan bila mas ucin percaya akan Tuhan Yesus Kristus. gini mas ucin,percaya gag kalo Tuhan itu bisa melakukan hal yang mustahil alias hal yang diluar penalaran manusia???secerdas dan sejenius apapun manusia tidak akan pernah bisa melampaui pemikiran dan kehendak Tuhan. dikarenakan kita adalah ciptaan Tuhan.
    buat apa Tuhan jadi manusia?
    buat apa Tuhan jadi tumbuhan?
    bahkan,Tuhan jadi binatang?
    kita percaya bahwa Dia Penguasa,Mulia dan Kekal,jadi mau jadi apapun apakah kita sebagai manusia mau menyanggahNya??????hayooooooo…..gimana mas ucin yang terkasih.JBU

  13. XucinXgaronX Says:

    @
    Tuhan Yesus pasti bangga punya umat yang pinter2,bahkan bila mas ucin percaya akan Tuhan Yesus Kristus.

    >>>>>>>>

    Tuhan Yesus ???? ….. Dalam alkitab ……Yesus disebut Seorang Nabi …..

    Matius 21:11 Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

    Yesus mengaku sebagai utusan Tuhan = nabi

    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

    darimana landasan keimanan anda ada Tuhan bernama Yesus ????
    =========
    @
    kita percaya bahwa Dia Penguasa,Mulia dan Kekal,jadi mau jadi apapun apakah kita sebagai manusia mau menyanggahNya??????hayooooooo…..gimana mas ucin yang terkasih.JBU

    >>>>>>>>>

    Kalau yang anda sebut maha kuasa adalah merujuk Yesus …. maka sebaiknya anda baca apa yang diucapkan Yesus ini …

    Yohanes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

    tetapi kalau anda menunjuk yang maha kuasa adalah Allah . Tuhan yang mengutus semua nabi nabi ….. maka Allah tak perlu repot repot untuk menjadi apa apa untuk maksud tujuan apapun juga …..

    2. Al Baqarah117. Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.

    seperti itulah yang namanya Maha Kuasa …

    ========

  14. sigit Says:

    widiiih……….hehehehe…..tiap kalimat dipotong2, lalu disanggah dengan terperinci beikut jawabannya juga….ckckckck…….kritis banget yah mas ucin ini, hehehe….salut!saya mau tanya neh mas ucin, mas ucin kan pinter banget neh…..mas ucin percaya nggak kalau tidak ada yang mustahil bagi Tuhan tapi mustahil bagi manusia???

  15. Stain Remover Says:

    ada, contohnya seperti cerita dibawah ini :

    Permintaan yg membuat marah YESUS

    Ada sebuah kisah yg menceritakan tentang kemarahan Yesus….

    Ada seorang pemuda yg taat sbg penganut kristen….
    Pemuda itu hanya memiliki 1 buah Kolor yg sangaaaaaaaaatttt disayanginya

    Pada suatu hari pemuda itu kehujanan….hingga basahlah kolor kesayangannya….

    Akhirnya dia menjemur kolor tersebut…namun sayang hingga sore hari….
    kolor tsb belum jg kering….

    Padahal ada rencana ingin berkencan dengan kekasihnya….
    Alhasil…dia pergi tanpa mengenakan kolor kesayangannya…..

    Dalam perjalanan dia berpapasan dengan beberapa orang wanita…
    Anehnya wanita2 tsb selalu terkikik melihatnya….
    ada apa sebenarnya….????

    Ternyata dia lupa menutup resletingnya…hingga “burung kesayanganya” terlihat dari luar….

    Dan dengan sangat malunya dia pun berlari menuju gereja terdekat….
    Didepan Yesus dia berdoa…..

    Percakapan antara pemuda dengan Yesus.:

    Yesus: Apa yg membuatmu tergesa2 begitu….???
    Pemuda: Oh Yesus…bantulah aku……!!!!
    Yesus: Apa yg bisa aku lakukan untukmu….

    Pemuda itupun menceritakan apa yg terjadi ….kemudian….

    Yesus: jadi apa yg bisa aku berikan pada mu ????
    Pemuda: Berikanlah aku Kolor baru….!!!!
    Yesus: APA…….KAMU PIKIR DONK BAEK2……
    KLO KOLOR INI GW KASIH KE ELO…TRUS GW PAKE APA DODOL???? MANA SETIAP MINGGU GADIS2 DATANG KESINI LAGI….LO PIKIR GW GA PUNYA MALU APA ????

    Ternyata dia sangat pemarah….

    hehehehe…sekian..

    sumber : kaskus.us

    • Stain Remover Says:

      Cerita diatas untuk saudara sigit yang menanyakan percaya nggak kalau tidak ada yang mustahil bagi Tuhan tapi mustahil bagi manusia???

      tidak ada yang mustahil bagi tuhan : yah, itu kalau tuhannya udah ada dilangit alias bapa di sorga ( versi kristen )

      mustahil bagi manusia : contohnya seperti yesus di gereja tadi yang enggan memberikan celana kolornya kepada sipemuda walaupun pemuda itu sangat mengharapkannya.

      hehehehe…sudah jelas mas sigit ?

    • hh Says:

      Melihat komentar-komentar anda dalam blog ini, anda adalah seorang yang mempunyai pengetahuan yang luas, tetapi melihat komentar anda yang diatas…….wah….. anda tidak pantas berkata seperti itu.

      • Stain Remover Says:

        @hh

        cerita yang menghibur dan lucu itu didapat dari hasil copasan mas…hehehe

        tapi benerkan bahwa Yesus adalah seorang manusia juga yang tidur, tidak tahu musim, makan dsb….

    • hh Says:

      Sebagai orang intelek, seharusnya anda menyortir hal hal yang layak dikemukakan dalam diskusi seperti ini. Kecuali anda tidak mempunya intelektual, ya……. bisa dimaklumi, tidak perlu ditegor.

      • wiropendekarmuslim Says:

        APAKAH YESUS MENGAKUI, UMAT KRISTEN ADALAH PENGIKUTNYA???
        TIDAK.!! Kristen adalah pengikut IBLiS PAuLuS.!!?

        Umat Kristen Bukanlah Umatnya Yesus Tapi umatnya si Iblis
        Paulus.!

        Umat Kristen di dunia mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus yang setia..sekalipun kita tidak pernah menemukan di dalam keempat Injil yang menyatakan bahwa Yesus pernah menyebut para pengikutnya adalah umat Kristen……….!

        Kristen cuma main Claim doank.!

        Dengan menyatakan bahwa umat Kristen adalah pengikut Yesus.maka ADA pertanyaan kepada para umat Kristen mania.!

        1). Benarkah umat Kristen adalah pengikut Yesus yang setia ?

        2). Apa alasan umat Kristen sehingga mengklaim bahwa mereka adalah pengikut Yesus ?

        3). Sesuai dengan klaim umat Kristen bahwa mereka adalah pengikut Yesus…….. lalu apakah Yesus juga mengakui bahwa umat Kristen adalah para pengikutnya ?

        4). Adakah ajaran Yesus yang telah dipedomani dan diimani umat Kristen saat ini ???

        5). Apakah umat Kristen tidak khawatir bahwa Yesus tidak akan mengakui mereka sebagai pengikutnya sehingga umat Kristen akan bertepuk sebelah tangan ??? :D

        Mari kita perhatikan kata-kata Yesus di dalam Markus 7 : 6 – 8 :

        (6). Jawabnya kepada mereka: “Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKU.

        (7). Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.

        (8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.

        Perhatikan ayat-ayat tersebut diatas : Kata Yesus: “Percuma mereka beribadah kepadaKU……..”
        Agama apakah di dunia ini yang beribadah dan menyembah Yesus.?

        Kristen???

        Lalu kenapa Yesus mengatakan “PERCUMA” ?
        Mungkinkah karena ajaran Yesus tidak ada yang diimani bahkan diabaikan ?

        Sedang ajaran yang diajarkan adalah ajaran manusia Ajaran siapa yang dipedomani, diikuti dan diimani oleh umat Kristen saat ini ?
        Adalah ajaran manusia “PAULUS”………

        “Perintah Allah kamu abaikan”…….
        Mana perintah Allah yang umat Kristen abaikan ?

        Perintah Allah yang diabaikan adalah perintah sunat;
        larangan makan babi;
        hukum taurat tidak dipakai;
        perintah untuk menyembah hanya kepada Allah Tuhan yang maha Esa tidak dilaksanakan……….disb.

        Jadi, masihkah juga umat Kristen mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus..??…
        … dengan melihat dan menyimak ayat-ayat tersebut diatas ?

        Bagaimana kalau Yesus di akhir zaman tidak mengakuinya dan bahkan mengusir orang-orang yang mengaku” dan mengklaim sbg pengikutnya ?

        Mari kita lihat Matius 7 : 21 – 23 :

        (21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.

        (22). Pada hari tarakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?

        (23). Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan.

        Hussst!!
        KALIAN KRISTEN Pasti Masuk Neraka dan mendapatkan SIKSAAN YANG PEDIH!!

      • hh Says:

        wiropendekarmuslim Berkata:
        10 September 2012 pada 09:29

        APAKAH YESUS MENGAKUI, UMAT KRISTEN ADALAH PENGIKUTNYA??? TIDAK.!! Kristen adalah pengikut IBLiS PAuLuS.!!?

        =>Mat 10:32, Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

        Kristen artinya pengikut Kristus. Mengikut Kristus berarti mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Tuhan mengakui pengikutNya dihadapan BapaNya.
        —————————

        1). Benarkah umat Kristen adalah pengikut Yesus yang setia?
        =>Berbicara ttg kesetiaan tidak bisa di generalisasi, hal itu adalah perorangan. Kalau menjadi pengikut Kristus harus menyangkal diri sendiri, memikul salib. Kalau ada yang tidak mau memiku salib, itu berarti masih kurang setia.
        —————-

        2). Apa alasan umat Kristen sehingga mengklaim bahwa mereka adalah pengikut Yesus?
        =>Menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
        ————————-

        3). Sesuai dengan klaim umat Kristen bahwa mereka adalah pengikut Yesus…….. lalu apakah Yesus juga mengakui bahwa umat Kristen adalah para pengikutnya ?
        =>Baca Mat 10:32 diatas.
        ————————-

        4). Adakah ajaran Yesus yang telah dipedomani dan diimani umat Kristen saat ini ???
        =>Ada donk.
        ———————

        5). Apakah umat Kristen tidak khawatir bahwa Yesus tidak akan mengakui mereka sebagai pengikutnya sehingga umat Kristen akan bertepuk sebelah tangan???
        =>Tidaklah, kawan, untuk apa khawatir?
        ———————-

        Mari kita perhatikan kata-kata Yesus di dalam Mark 7:6-8

        Perhatikan ayat-ayat tersebut diatas : Kata Yesus: “Percuma mereka beribadah kepadaKU……..”
        Agama apakah di dunia ini yang beribadah dan menyembah Yesus.? Kristen???
        =>Perhatikan ayat 6 itu, perkataan itu adalah nubuatan Yesaya, dan para pemimpin dan tua tua Yahudi memenuhi nubuatan itu.

        *Pada saat itu, para pengikut Yesus belum disebut sebagai kristen.
        —————————–

        Lalu kenapa Yesus mengatakan “PERCUMA” ?
        Mungkinkah karena ajaran Yesus tidak ada yang diimani bahkan diabaikan ?

        =>Karena bangsa Yahudi munafik. Kelihatannya mereka beribadah, malah makan tanpa cuci tanganpun dianggap berdosa, tetapi mereka itu tidak memuliakan Tuhan (Aku)
        ————————-

        Sedang ajaran yang diajarkan adalah ajaran manusia Ajaran siapa yang dipedomani, diikuti dan diimani oleh umat Kristen saat ini ?
        Adalah ajaran manusia “PAULUS”………

        =>Yang diajarkan oleh Paulus adalah juga yang diajarkan oleh murid2 yang lain, dan semua yang mereka ajarkan itu adalah apa yang sudah diajarkan oleh Yesus.
        —————————–

        “Perintah Allah kamu abaikan”…….
        Mana perintah Allah yang umat Kristen abaikan ?

        Perintah Allah yang diabaikan adalah perintah sunat;
        =>Sunat itu adalah tanda perjanjian antara Abraham dan keturunannya dengan Tuhan. Karena bangsa Israel sudah ditolak sebagai bangsa pilihan, maka sunat itu tidak berlaku lagi sebagai tanda perjanjian.

        Kalau anda mau disunat ya silakan saja, tetapi itu bukan lagi sebagai tanda perjanjian dengan Tuhan.

        larangan makan babi;
        =>Saya kurang jelas tau kenapa itu dilanggar. Saya sendiri tidak pernah memakannya.

        hukum taurat tidak dipakai;
        =>Siapa bilang? Hukum Taurat adalah: Kasihilan Tuhan dan sesema manusia dengan segenap hati.
        Kalau tanpa mengasihi Tuhan dan sesama, seseorang tidak berkenan dihadapan Tuhan.

        Menghakimi sesama dengan jalan melarang beribadah bahkan sampai membakar rumah ibadah dan memukuli orang yang beribadah karena dianggap salah, adalah tindakan yang tidak mengasihi Tuhan dan sesama.
        ————————

        perintah untuk menyembah hanya kepada Allah Tuhan yang maha Esa tidak dilaksanakan……….disb.

        =>Kami (kristen) beribadah/menyembah hanya kepada Tuhan yang maha esa kok. Yang kami sembah hanya Tuhan Trinitas, tidakada tuhan yang lain yang kami sembah selain Tuhan Trinitas (Tuhan yang terdiri dari tiga person).
        ——————————-

        Jadi, masihkah juga umat Kristen mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus..??…
        … dengan melihat dan menyimak ayat-ayat tersebut diatas ?

        =Masih donk,,,,,,, kawan.
        ———————-

        Bagaimana kalau Yesus di akhir zaman tidak mengakuinya dan bahkan mengusir orang-orang yang mengaku” dan mengklaim sbg pengikutnya?

        =>Lihat nantilah itu, kawan. Itu adalah resiko.
        ———————–

        Mari kita lihat Matius 7 : 21 – 23 :

        (21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.

        (22). Pada hari tarakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?

        (23). Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan.

        =>Untuk itulah umat kristen dituntut untuk: MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA, karena itulah kehendak Bapa.

        Sekalipun saya berseru Tuhan Tuhan, dan saya mengusir setan, bernubuat, maka itu sia sia adanya kalau saya tidak mengasih Tuhan dan sesama manusia.

        Mengasihi Tuhan akan saya tunjukkan dengan tidak sujud menyembah kepada dewa dewa, melakukan segala perintahnya.

        Mengasihi sesama manusia akan saya tunjukkan dengan berbuat baik: bersahabat, menolong, tidak menghakimi dengan melarangnya beribadah, tidak menghakimi dengan membakar rumah ibadahnya.
        —————————–

        Hussst!!
        KALIAN KRISTEN Pasti Masuk Neraka dan mendapatkan SIKSAAN YANG PEDIH!!

        =>Lihat nantilah itu kawan, kalau kalian yang masuk surga dan kami masuk neraka… yahhhhh itu adalah resiko. Hal sebaliknya, kalau kami masuk surga kalian masuk neraka, terima sajalah, karena tidak ada lagi kesempatan keluar dari sana.

        salam buat anda sang pendekar.

        • wiropendekarmuslim Says:

          Sudah diberi bukti” masih saja mengaku sbg pengikut Yesus :D
          Ha haaa dasar domba mmg gak bisa mikir!

          Coba sebutkan apa perintah yesus yg kamu kerjakan???
          Sembahlah Allah(kata yesus)!
          Dan
          Sembahlah yesus (kata paulus)!

          Mana yg kamu ikuti???

          padahal SESUNGGUHNYA Tidak Ada Sedikitpun Unsur Tuhan dalam diri Yesus.!! dasar kamu aja yg SINTING Maksa2in.!!

          Kalo kristen mah sdh Pasti masuk Neraka!
          Karena ajaranya sdh Sesat dan Melenceng!
          Yesus aja diolok” dg digantung dan ditelanjangi dikayu yg dikutuk(salib) Allah!
          BACA ini!!

        • hh Says:

          Kasihilah Tuhan dengan segenap hati…….. mengasihi adalah menyembah. Menyembah Tuhan berarti menyembah ketiga-tiganya person Tuhan itu: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

          Saya tidak ada memaksakan unsur Tuhan dalam Yesus, apa hak saya untuk melakukan itu dan untuk Apa? Saya hanya mengimani apa yang alkitab catat. Andalah yang memaksakan bahwa tidak ada unsur Tuhan dalam diri Yesus. Maukan anda disebut sinting?

          Melenceng dari mana ajaran kristen itu?

          Yesus memang diolok olok, dihina, dan disiksa dan jubahnya diambil, semua itu dilakoniNya demi menyelamatkan mansuia dari maut. Tuhan tiak mengutukNya.

          salam

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Kasihilah Tuhan dengan segenap hati…….. mengasihi adalah menyembah. Menyembah Tuhan berarti menyembah ketiga-tiganya person Tuhan itu: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

          Jawab—> darimana kata “menyembah ketiga-tiganya person Tuhan itu: Bapa, Anak, dan Roh Kudus”

          itu mah kata paulus kaleeee…hehehe

          @hh
          Saya tidak ada memaksakan unsur Tuhan dalam Yesus, apa hak saya untuk melakukan itu dan untuk Apa? Saya hanya mengimani apa yang alkitab catat. Andalah yang memaksakan bahwa tidak ada unsur Tuhan dalam diri Yesus. Maukan anda disebut sinting?

          Jawab—>

          @hh
          Melenceng dari mana ajaran kristen itu?

          Jawab—> Dari ajaran Yesus yang sebenarya, seperti :

          1. Yesus hanya diutus kepada bangsa Israel
          2. Yesus tidak pernah berkata bahwa dirinya Tuhan

          @hh
          Yesus memang diolok olok, dihina, dan disiksa dan jubahnya diambil, semua itu dilakoniNya demi menyelamatkan mansuia dari maut….

          Jawab—> Hanya orang sinting yang akan mempercayai itu, bahwa :

          …Tuhan disiksa oleh manusia dan mati…

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Sebagai orang intelek, seharusnya anda menyortir hal hal yang layak dikemukakan dalam diskusi seperti ini. Kecuali anda tidak mempunya intelektual, ya……. bisa dimaklumi, tidak perlu ditegor.

        Jawab—> Yang menyatakan saya intelek-kan anda sendiri bukan saya, terima-lah resikonya dan terima juga lelucon yang ternyata dalam diri Yesus tidak mampu berbuat apa-apa.

        ngomong-ngomong sebenarnya Yesus yang disalib itu mengenakan tidak sih kain penutup “xxx-nya” itu ?

        • hh Says:

          Dengan mengutip tulisan tulisan semetik, greek, dll, untuk mendukung pernyataan anda ttg alkitab, adan adalah orang yang intelek, tetapi sering anda korbankan intelektual anda itu. menanyakan suatu hal yang sudah berulang ulang ditanyakan dan dijwab. dll.

        • Stain Remover Says:

          @hh

          sebab jawaban sama sekali tidak berdasarkan bibel, hanya karangan dan menulis panjang…

    • hh Says:

      tapi benerkan bahwa Yesus adalah seorang manusia juga yang tidur, tidak tahu musim, makan dsb….

      =>Masud anda tidak mau musim adalah ketika Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah?

      Saya heran melihat anda, anda seorang penyelidik alkitab dan hampir semua anda kuasai, tetapi tujuan anda hanya satu: untuk mencari kesalahan alkitab.

      Karena Yesus mengharapkan ada buah ara disaat tidak musim berbuah, anda langsung mengatakan bahwa Yesus tidak tau musim. Anda tidak mau menyelidiki mengapa seperti itu.

      Mari baca Mark 13:28, Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

      Dengan membaca ayat ini, masihkah anda mengatakan bahwa Yesus tidak mengetahui musim? Keruntuhan Bait Suci saja telah diberitahukan oleh Yesus, kok masalah musin tidak tau sih?
      ——————

      Yesus sengaja membawa murid2Nya melewati pohon ara yang tidak berbuah itu untuk memberi pelajaran bagi murid2 itu bahwa pohon ara yang berdaun rimbun tetapi tidak berbuah itu adalah kehidupan dari pemimpin2 dan tua tua bangsa Israel yang kelihatannya beribadah tetapi tidak menghasilkan buah kerjaan surga, sama seperti pohon ara itu yang daunnya lebat tetapi tidak berbuah.

      Pohon ara, saat musin dingin daun2nya akan gugur, tetapi pada musim semi, daun daunnya sudah mulai muncul dan segera bunga yang akan menghasilkan buahpun akan muncul. Pada saat daun dari pohon itu sudah lebat, maka buah pohon itu sudah ada yang matang.
      ——————-

      • wiropendekarmuslim Says:

        Tp sayangnya Bualanmu hanyalah kebohongan yang NYATA!
        Karena pada dasarnya Yesus mengakui bahwa dia tidak tahu musim ara berbuah(lalu karena JengKeL mengutuknya)!
        Dan yesuspu mengaku bhw dia TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA tanpa Bapa!
        Tp kenapa justru kamu yg mati”an membantahnya ???
        Ha haaa lucu!

        Aku(yesus) TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diri-ku sendiri;
        TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diri-ku sendiri;

        TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diri-ku sendiri;

        TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diri-ku sendiri;

        TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diri-ku sendiri;

        Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-ku adil, SEBAB AKU TIDAK MENURUTi KEHENDAK-ku sendiri
        (Berarti Yesus dan Allah itu tidak 1 tp terpisah/berbeda)
        Lanjut:

        ,MELAINKAN kehendak Dia(Allah) YANG MENGUTUS aku.
        (Yohanes 5:30)

        Tuch liat Tuhan yg di sembah” malah tidak dapat berbuat apa”
        Hedeuuhch
        O_O

        Padahal sudah sering diberitahu bahwa Yesus itu BUKAN Tuhan!
        Tp masih bebal aja!

        Jesus Is Not Allah !!
        Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau UTUS
        (Yohanes 17:3)
        Utus!
        Utus!
        Utus!
        Suruh!
        Suruh!
        (Utus=pesuruh)!
        Pesuruh berarti bukan Tuhan!

      • hh Says:

        wiropendekarmuslim Berkata:
        10 September 2012 pada 10:23

        Tp sayangnya Bualanmu hanyalah kebohongan yang NYATA! Karena pada dasarnya Yesus mengakui bahwa dia tidak tahu musim ara berbuah(lalu karena JengKeL mengutuknya)!

        =>Bacalah dengan teliti keterangan diatas. Hal itu adalah tegoran atas kemunafikan bangsa Yahudi, nampaknya ibadah mereka seperti menghasilkan buah,, ternyata kosong sama sekali. Mereka mempelajari nubuatan, mereka menanti nantika Mesis, tetapi mereka tidak menyambutNya.

        Jengkel mengutuknya? Hal itu bukan karena jengkel, tetapi karena tidak ada lagi gunanya bangsa Israel sebgai bangsa Pilihan, karena mereka sama sekali tidak berbuah.
        ————————–

        Dan yesuspun mengaku bhw dia TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA tanpa Bapa!

        Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-ku adil, SEBAB AKU TIDAK MENURUTi KEHENDAK-ku sendiri

        (Berarti Yesus dan Allah itu tidak 1 tp terpisah/berbeda)
        Lanjut:

        =>Ketiga person dalam Trinitas itu memang terpisah secara person, tetapi mereka satu dalam kesatuan yang kompleks didalam ke-Tuhanan itu.

        Karena merupakah person yang berbeda satu sama lain makanya terdiri dari tiga person, dan didalam melakukan penebusan salah satu dari tiga person itu ditugaskan. Karena tugas itu adalah di bumi, maka person yang bertugas itu diutus ke bumi.

        Sebagai utusan, tentu tidak boleh berbuat sekehendak hati atas kemauan sendiri. Itulah sebabnya Yesus berkata bahwa Dia tidak dapat berbuat atas kehendaknya sendiri, harus sesuai dengan apa yang sudah ditentukan di sorga.
        —————————

        MELAINKAN kehendak Dia(Allah) YANG MENGUTUS aku.
        (Yohanes 5:30)

        Tuch liat Tuhan yg di sembah” malah tidak dapat berbuat apa” Hedeuuhch

        =>Perhatikan baik baik penjelasan diatas. Tidak dapat berbuat apa apa artinya, Yesus sebagai yang diutus untuk melakukan penebusan, tidak bisa berbuat sekehendak hatinya. Dan seharusnya begitulah kalau menjadi seorang utusan.

        Barangkali anda belum pernah menjadi seorang utusan ya?
        —————————-

        Padahal sudah sering diberitahu bahwa Yesus itu BUKAN Tuhan! Tp masih bebal aja! Jesus Is Not Allah !!

        Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau UTUS (Yohanes 17:3)

        (Utus=pesuruh)!
        Pesuruh berarti bukan Tuhan!

        =>Yesus memang di utus untuk mengadakan penebusan. Tetapi karena Yesus adalah salah satu dari person Trinitas itu, sekalipun diutus untuk melakukan penebusan, Dia tetaplah Tuhan.

        Saya sudah pernah bilang sama mas Stain. Kalau sekiranya kelompok G-7 atau G-8 mengundang ASEAN untuk mengutus salah satu president dari negara yang tergabung dalam ASEAN, maka president yang diutus itu tetaplah president.

        salam

      • Stain Remover Says:

        @hh
        …Yesus memang di utus untuk mengadakan penebusan. Tetapi karena Yesus adalah salah satu dari person Trinitas itu, sekalipun diutus untuk melakukan penebusan, Dia tetaplah Tuhan.

        Jawab—> salah satu person trinitas ? monggo sajikan dimana Yesus menyatakan-nya ?

        Saya sudah pernah bilang sama mas Stain. Kalau sekiranya kelompok G-7 atau G-8 mengundang ASEAN untuk mengutus salah satu president dari negara yang tergabung dalam ASEAN, maka president yang diutus itu tetaplah president.

        Jawab—> Tapi dia yang diutus bukan tertinggi dari kelompok itu, pasti ada ketua-nya…okey

        • hh Says:

          Yohanes mencatat bahwa Firman itu adalah Allah dan telah menjelma menjadi manusia. Yesus, Firman yang menjelma menjadi manusia itu mengatakan bahwa Dia adalah Tuhan.
          ——–
          Tertinggi atau tidak tertinggi, kalau dari sononya sudah president, sekalipun dia diutus, dia tetaplah presiden. Jangan purak purak ngak ngerti om. ……… bosan dengan permainan seperti itu. Hal ringan seperti itu aja seperti sukar sekali dimengerti.
          Tapi saya maklum kok……… anda sebenarnya mengerti, tapi hrs mempertahankan apa yang sudah sempat dibilang.

          Terlalu sulitkan bagi anda untuk mengakui bahwa President yang diutus adalah tetap president? hal pengutusan itu tidak merobah posisi, pangkat dll dari seseorang.

          Demikian juga Yesus, sekalipun dia di utus, karena Dia adalah Tuhan, maka Dia tetaplah Tuhan, bukan seperti tuduhan anda, karena Dia di utus, maka hal pengutusan itu menandakan bahwa Yesus bukan Tuhan. Jawaban anda Kekanak kanakan?

        • Stain Remover Says:

          @hh

          Tertinggi atau tidak tertinggi, kalau dari sononya sudah president, sekalipun dia diutus, dia tetaplah presiden…

          Jawab—> Teringgi dari antara yang tinggi jelas berbeda.

          siapa yang mengutus presiden itu ? ayo jawab…

          @hh
          Terlalu sulitkan bagi anda untuk mengakui bahwa President yang diutus adalah tetap president? hal pengutusan itu tidak merobah posisi, pangkat dll dari seseorang…

          Jawab—> Kalau perkataan Yesus saja tidak kau percaya apalagi perkataan saya :

          Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. (Yohanes 13:16)

          selamat membantah perkataan Yesus, jadi benar kamu adalah pengikut paulus bukan pengikut Yesus,

      • Stain Remover Says:

        @hh
        …Mari baca Mark 13:28, Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

        Dengan membaca ayat ini, masihkah anda mengatakan bahwa Yesus tidak mengetahui musim? Keruntuhan Bait Suci saja telah diberitahukan oleh Yesus, kok masalah musin tidak tau sih?

        Jawab—> Dan ayatnya dengan jelas menyatakan :

        Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. (Markus 11:13)

        Jadi apa gunanya lagi ayat Mark 13:28 itu ? sementara dia sendiri mengutuk buah pohon ara sampai selama-selamanya.

        • hh Says:

          Topik pembicaraan kita adakah: Yesus tidak tau musim.
          Ayat2 yang saya sodorkan membantah tuduhan anda itu. Hal hal yang akan datangpun diketahui Yesus dengan baik.

          Yesu mendekati pohon itu bukan berarti Yesus tidak tau bahwa pada saat itu belum musim buah yang matang, tetapi karena daun pohon Ara itu menunjukkan bahwa pohon itu telah ada buah buah yang sudah matang.

          Yesus membawa murid2Nya mendekat ke pohon itu adalah untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kehidupan kerohanian bangsa Yahudi yang nampak menghasilkan buah, mereka memuji2 Tuhan dengan mulutnya, dll, tetapi mereka tidak menghasilkan buah buah surga. Dari kemunafikan kehidupan keagamaan mereka itu, Tuhan mencabut dari bangsa itu status sebagai bangsa pilihan, karena mereka tidak menghasilkan buah, sama seperti pohon ara yang tidak berbua hitu menjadi kering dikutuk Tuhan.

          Mark 13:28 itu saya bawakan menandakan bahwa Yesus benar2 tau musim.

        • Stain Remover Says:

          @hh
          …Yesus membawa murid2Nya mendekat ke pohon itu adalah untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kehidupan kerohanian bangsa Yahudi yang nampak menghasilkan buah, mereka memuji2 Tuhan dengan mulutnya, dll, tetapi mereka tidak menghasilkan buah buah surga. Dari kemunafikan kehidupan keagamaan mereka itu, Tuhan mencabut dari bangsa itu status sebagai bangsa pilihan, karena mereka tidak menghasilkan buah, sama seperti pohon ara yang tidak berbua hitu menjadi kering dikutuk Tuhan.

          Jawab—> makin parah aja ngarangnya, udah jelas-jelas nggak tahu musim bahkan sampai mengutuk pula.

          Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya. (Markus 11:14)

          makan buah ara, haram ya ?

        • hh Says:

          …Yesus membawa murid2Nya mendekat ke pohon itu adalah untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kehidupan kerohanian bangsa Yahudi yang nampak menghasilkan buah, mereka memuji2 Tuhan dengan mulutnya, dll, tetapi mereka tidak menghasilkan buah buah surga. Dari kemunafikan kehidupan keagamaan mereka itu, Tuhan mencabut dari bangsa itu status sebagai bangsa pilihan, karena mereka tidak menghasilkan buah, sama seperti pohon ara yang tidak berbua hitu menjadi kering dikutuk Tuhan.

          Jawab—> makin parah aja ngarangnya, udah jelas-jelas nggak tahu musim bahkan sampai mengutuk pula.

          Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya. (Markus 11:14)

          makan buah ara, haram ya ?

          =>Karena kalian tukang ngarang, untuk menutupinya anda menuduh saya ngarang.

          Kehidupan para pemimpin Yahudi adalah kehidupan munafik. Nampak beribadah tetapi hatinya jauh dari Tuhan.

          Mereka menyelidiki alkitab, mempelajari nubuatan, mereka menantikan Mesias. Tetapi ketika Mesias datang, mereka tidak menyambutNya.

          Ketika orang Majus tiba Jerusalem, Herodes menanyakan dimakah raja yang baru lahir itu? Mereka menyelidiki kitab, dan memberi jawab: di Betlehem. Tetapi mereka tidak menyambutNya.

          Pekerjaan2 Yesus menunjukkan dia adalah Tuhan, dan Yesus mengumumkan baha dia dengan Bapa adalah satu, justru bangsa itu berusaha untuk membunuhnya.

          Semua kemunafikan ini persis seperti pohon ara yang dikutuk oleh Yesus. Dilihat dari daun yang sangat lebat, pohon ara itu sudah memiliki buah yang siap dimakan, tetapi tak satupun buah didapati di sana.

          Sama seperti Yesus mengutuk pohoh ara yang tidak berbuah itu, demikianlah Tuhan menolak bangsa Israel secara bangsa sebagai bangsa Pilihan.

          Jadi, teman teman muslim, peristiwa pengutukan pohon ara itu tidak asal dicatat tanpa ada tujuannya. Hal itu adalah sebagai tegoran untuk tidak hidup munafik.

          Janganlah bersikap seperti saleh, beribadah, tetapi tidak menghidupkan kehidupan surga, yaitu kehidupan damai. Jangalah karena ada orang menghina agama, langsung bertindak brutal terhadap si penghina itu.

          Seharusnya bertindak seperti Stefanus: Walau dia sudah dilempari dengan batu, dia tetap mendoakan agar orang orang yang melempari dia dengan batu supaya diampuni oleh Tuhan.

          Salam

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Karena kalian tukang ngarang, untuk menutupinya anda menuduh saya ngarang….

          Jawab—> apa jawaban-mu itu ada ayatnya dalam bibel, yang jelas ada ini :

          Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya. (Markus 11:14)

          @hh
          …Sama seperti Yesus mengutuk pohoh ara yang tidak berbuah itu, demikianlah Tuhan menolak bangsa Israel secara bangsa sebagai bangsa Pilihan.

          Jawab—> Yesus mengutuk pohon ara karena dia lapar…kenapa lari ke Israel ?…hehehe

          Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: “Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!” Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu. (Matius 21:18-19)

          Itulah yang disebut jawaban ngarang…alias asal banyak dan sudah merasa menjawab komentar orang lain…hehehe

        • hh Says:

          Yesus sering menggunakah alam sebagai perumpamaan untuk menyampaikan maksudNya kepada manusia.

          Dalam peristiwa itu, kalau Yesus lapar, mengapa Ia mencari buah ara? Karena pas pada saat lapar itu, Ia melihat pohon ara yang berdaun rimbun. Nah, Yesus ingin menunjukkan kepaa murid2 bahwa pohon ara yang rimbun tetapi tidak berbuah itu menggambarkan sikap munafik bangsa Israel yang kelihatan beribadah kepada Tuhan, tetapi tidak menghasilkan buah kebaikan.

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Yesus sering menggunakah alam sebagai perumpamaan untuk menyampaikan maksudNya kepada manusia.

          Dalam peristiwa itu, kalau Yesus lapar, mengapa Ia mencari buah ara? Karena pas pada saat lapar itu, Ia melihat pohon ara yang berdaun rimbun. Nah, Yesus ingin menunjukkan kepaa murid2 bahwa pohon ara yang rimbun tetapi tidak berbuah itu menggambarkan sikap munafik bangsa Israel yang kelihatan beribadah kepada Tuhan, tetapi tidak menghasilkan buah kebaikan.

          Jawab—> hehehe…pohon ara yang rimbun dan tidak berbuah itu memang bukan musim-nya…ada-ada saja jawaban-mu…

          Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. (Markus 11:13)

  16. XucinXgaronX Says:

    @
    widiiih……….hehehehe…..tiap kalimat dipotong2, lalu disanggah dengan terperinci beikut jawabannya juga….ckckckck

    >>>>>>>> yang kamu maksudkan kalimat yang saya potong potong sebenarnya adalah sebagai fokus jawaban saya atas pertanyaan anda sendiri …

    =========
    @
    mas ucin percaya nggak kalau tidak ada yang mustahil bagi Tuhan tapi mustahil bagi manusia???

    >>>>>>>>
    Bisa anda jelaskan spesifik yang anda maksud dengan Tuhan itu apakah Yesus atau yang dipanggil Bapa oleh Yesus ????

    kalau asumsi anda Yesus adalah Tuhan … maka mustahil bagi ukuran manusia jika ada tuhan (Yesus) ceritanya seperti ini ….

    Yohanes 8:59 Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.

    dalam versi bahasa Inggrisyna malah dikatakan lebih spesifik bahwa Yesus sampai sampai harus “bersembunyi” ( HID HIMSELF) lalu melarikan diri

    John 8:59 Then took they up stones to cast at him: but Jesus HID HIMSELF , and went out of the temple, going through the midst of them, and so passed by.

    Nah kalau ada Tuhan (Yesus) yang sampai harus sembunyi hanya gara gara takut dilempari batu …. maka itulah hal yang mustahil baik ditinjau dari sisi ilahiyah maupun dari sisi manusia … Mustahil ada Tuihan yang harus menyembunyikan diri gara gara hanya akan dilempari batu … atau barangkali Maha Kuasanya Tuhan (Yesus) anda adalah memang seperti itu ???

  17. sigit Says:

    @stain:crita ngarangnya bagus banget……..lucu…lucu…….ada2 aja,kreatif juga ya,tapi gag begitu jelas anda menceritakannya kepada saya,maksudnya apa??????itu kan karangan anda sendiri………..

    • Stain Remover Says:

      maksudnya adalah yesus hanyalah seorang manusia biasa, yang mempunyai sifat-sifat kemanusian seperti : malu, marah, lelah,sedih, takut,ngantuk dll.

      ..Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:37-39)

      Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat (Yohanes 5: 37)

      Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

      -)0(-

      Katakanlah, “Dia-lah Allah yang maha Esa. Allah tempat meminta. Dia tidak beranak dan tidak (pula.) diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya”. (Qs 112 Al lkhlash 1-4)

  18. sigit Says:

    @ucin:maksudnya Tuhan satu,hanya Tuhan atau biasa disebut Allah,saya tanyakan adalah mungkin tidak jika Tuhan atau Allah itu sendiri menjadi sesuatu yang tidak mungkin kita bisa pikirkan secara akal atau logika kita???gitu mas ucin……maksudnya.gimana???coba anda pikirkan……….
    kalau boleh tau Alkitab inggris versi apa yang mas ucin baca ada kata “HID” itu???thank you,Tuhan Yesus memberkati……..

  19. XucinXgaronX Says:

    Saya tidak menyatakan tentang Allah apa apa yang tidak ada pengetahuan saya atau tidak ada landasan nash nashnya di dalam Al Qur’an….

    sebagai contoh pertanyaan logis …. bisakah Tuhan anda yang Maha Kuasa membuat sebuah batu besar yang amat berat sehingga sang tuhan itu tidak mampu mengangkatnya ….. tentu anda pasti akan menjawab …. BISA ….. Betull ??? dan …. sangat wajar Tuhan anda itu akhirnya menjadi tidak maha Kuasa lagi karena memang tidak kuasa mengangkat batu buatannya sendiri

    Dalam Alkitab memang Tuhan Allah dikisahkan pernah menjadi manusia …. beginilah kisahnya ….

    Kejadian 32 :
    24 Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
    25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
    26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
    27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
    28 Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

    Dalam alkitab memang diceritakan bahwa ada Tuhan yang kalah ( tidak Maha kuasa ) di smackdown oleh seorang manusia bernama Yakub ….

    ==========
    @
    kalau boleh tau Alkitab inggris versi apa yang mas ucin baca ada kata “HID” itu???thank you,Tuhan Yesus memberkati……

    >>>>>>>> silakan lihat

    http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=Joh&chapter=8&verse=59

    • hh Says:

      Saya tidak menyatakan tentang Allah apa apa yang tidak ada pengetahuan saya atau tidak ada landasan nash nashnya di dalam Al Qur’an….

      sebagai contoh pertanyaan logis …. bisakah Tuhan anda yang Maha Kuasa membuat sebuah batu besar yang amat berat sehingga sang tuhan itu tidak mampu mengangkatnya ….. tentu anda pasti akan menjawab …. BISA ….. Betull ??? dan …. sangat wajar Tuhan anda itu akhirnya menjadi tidak maha Kuasa lagi karena memang tidak kuasa mengangkat batu buatannya sendiri

      =>Sepertinya kalian terlah berhasil menciptakan sebuah pertanyaan yang menjebak. Orang yang mendapat pertanyaan akan serba salah. Dijawab atau tidak dijawab tetap salah. Dijawab ‘bisa’ dan ‘tidak bisa’, jawabannya tetap sama: Tuhan tidak mahakuasa. Tidak dijawab juga salah.

      untuk membuat suatu pertanyaaan haruslah menggunakan akal.

      Kemampuan Tuhan untuk menciptakan segala sesuatu tidaklah perlu dipertanyakan karena Tuhan adalah mahakuasa (maha mampu). Yang perlu dipertanyakan adalah kemauan Tuhan. Maukah Tuhan melakukannya?

      Untuk kepentingan apa Tuhan menciptakan sesuatu yang
      Dia sendiri tidak bisa mengangkatnya? Hanya karena kepentingan manusia yang suka menjebak, maka Tuhan akan menciptakan batu yang tidak bisa diangkat? Tuhan tidak akan melakukan sesuatu yang sia sia.

      Jadi, berbicara ttg Tuhan tidak bisa mengangkat adalah berbicara ttg kemauan. Maukah Tuhan membuat dirinya tidak bisa mengangkat batu berat itu? Kaua Tuhan mau, maka dia akan mempergunakan kemahakuasaanNya itu agar Dia tidak mampu menangkatnya.

      Kembali ke pernyataan anda:

      Kalau Tuhan sanggup menciptakan sebuah batu berat sehingga Tuhan tidak mampu mengangkatnya, menjadikan Tuhan tidak mahakuasa karna tidak mampu mengangkat, bagi saya hal itu bukanlah sebagai ketidakmahakuasaan. Mengapa?

      Karena Mahakuasalah Tuhan itu sehingga sanggup menjadikan diriNya tidak bisa mengangkat batu berat itu. Setelah berbuat tidak bisa mengangkat batu berat itu, berkuasakah Tuhan membuat diriNya sanggup menangkat batu yang tadinya dia buat tidak bisa diangkat? Bisa!
      ——————————————

      Dalam Alkitab memang Tuhan Allah dikisahkan pernah menjadi

      manusia …. beginilah kisahnya ….

      Kejadian 32:24-28,
      24 …..Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
      25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, ….
      26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
      27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
      28 Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

      Dalam alkitab memang diceritakan bahwa ada Tuhan yang kalah (tidak Maha kuasa) di smackdown oleh seorang manusia bernama Yakub ….

      =>Anda terlalu tergesa gesa mengatakan bahwa Tuhan tidak mahakuasa karena disebutkan; Yakub menang dalam bergumul melawan Allah dan manusia.

      Kemenangan Yakub bukanlah karena Tuhan tidak mahakuasa, tetapi karena kegigihannya yang tidak mau melepaskan orang (laki laki) itu sebelum orang itu memberkati Yakub. Yakub disebut memenangkan pergumulan itu karena akhirnya Yakub diberkati.

      Kemangan Yakub melawan manusia adalah; Karena berkat yang diperolehnya dari hasil pergumulan itu, maka Yakub bisa bertemu dengan saudaranya Esau dengan aman tanpa ada perlawanan.

      salam

      • wiropendekarmuslim Says:

        Hh.@_@

        Hadeuch.itu semua kan tafsir bebas kamu!
        Spt apapun penafsiranmu,tdk akan memperbaiki kecacatan ayat” Palsu tsb!
        Ayat” itu adalah ayat penghinaan kpd Allah.buat apa kamu menutup”inya lg???

        Tidak sepantasnya ayat” penghinaan tsb dimasukan kdlm sebuah kitab suci!

        Bukan hanya Allah saja yg sering dilecehkan oleh bible kamu,tetapi para Nabi” utusanNya pun dilecehkan semua dg keji dan memprihatinkan!
        Sebaiknya kamu perdalami lg bible kamu ya anak manis :)

        • hh Says:

          Stain Remover Berkata:
          9 September 2012 pada 16:02

          Jawab—> Itu artinya tuhan telah kalah bergumul dengan Yakub, koq kamu malah makin menjelaskan tentang kekalahan-nya itu ?!

          Dan yang menggelikan adalah ketika ‘tuhan’ menyadari bahwa dia tidak mampu mengalahkan Yakub…eeh doi (‘tuhan’) main curang…hehehe (Kej 32:25)

          =>Dalam ayat itu tidak disebut Yakub bergumul dengan Tuhan, tetapi dengan seorang laki laki. Laki laki itu adalah dari pihak Tuhan, maka diberkatinya Yakub adalah merupakan kemenangan BERGUMUL MEMINTA BERKAT dari Tuhan.

          Yakub yakin bahwa laki laki yang dirangkulnya itu dan ngotot minta diberkati adalah dari pihak Tuhan, dan itu terbuk dari perkataan laki laki itu: kamu telah menang bergumul melawan Tuhan…..
          ————————————–

          Saya tidak tau apa alasan anda mengatakan itu sebagai penghinaan. Menceritakan seseorang diberkati Tuhan adalah sebuah penghinaan?

          Jawab—> ‘tuhan’ kalah adu duel dengan manusia padahal main curang. Masa minta diberkati duel dulu…ada-ada saja

          =>Yakub sendirilah yang merangkul laki laki itu untuk minta berkat. Perhatikan kata minta berkat itu.

          Sepertinya anda keberatan kalau Tuhan tidak langsung memberkati Yakub. Sepertinya anda tidak setuju kalau Tuhan menguji iman Yakub untuk melihat apakah Yakub gampang menyerah atau pantang menyerah.

          Tolong jangan gunakan kata duel itu, karena konotasinya jelek, seolah olah adu jotos, seolah olah ada pertarungan satu lawan satu.
          —————————–

          Bangsa Israellah yang melecehkan Tuhan dengan beralih menyembah dewa dan membunuh nabi. Alkitab hanya mencattnya.

          Anda juga termasuk sedang melecehkan Tuhan dengan mengatakan bahwa menceritakan berkat Tuhan adalah sebuah penghinaan.

          Jawab—> kalau mengatakan “terkutuk” terhadap tuhan, itu pelecehan atau pujian ?!

          =>Saya mengharap anda menggunakan akal untuk menganalisa kalimat itu. Benar bahwa orang yang digantung itu adalah orang yang terkutuk. Yesus mau mengambil, menimpakan kepada dirinya sendiri keterkutukan itu, untuk melepaskan manusia dari keterkutukan itu.

          Yesus bukan karena terkutuk sehingga digantung di kayu salib, tetapi Yesus mau mengambil alih keterkutukan itu dari manusia.

          Berhentilah memburuk burukkan orang lain dan agamanya, hanya karna kedengkian.

          Tidak ada soerngpun yang mengatakan Yesus tersalib karena terkutuk, dan tidak seorangpun yang mengatakan kepada Yesus bahwa dia terkutuk saat disalib.
          ——————–

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Dalam ayat itu tidak disebut Yakub bergumul dengan Tuhan, tetapi dengan seorang laki laki. Laki laki itu adalah dari pihak Tuhan, maka diberkatinya Yakub adalah merupakan kemenangan BERGUMUL MEMINTA BERKAT dari Tuhan.

          Jawab—> Dibaca mas ayat bibelnya :

          …sebab engkau (Yakub) telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

          Ada berapa orang yang bergumul dengan Yakub ?!

          @hh
          Yakub sendirilah yang merangkul laki laki itu untuk minta berkat. Perhatikan kata minta berkat itu.

          Jawab—> bukan berkat yang didapat malah Yakub menjadi cacat :

          Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya. (Kejadian 32:31)

          @hh
          …Tolong jangan gunakan kata duel itu, karena konotasinya jelek, seolah olah adu jotos, seolah olah ada pertarungan satu lawan satu.

          Jawab—> memang adu jotos itu buktinya Yakub pincang…kamu baca bibel nggak ?!

          @hh
          Saya mengharap anda menggunakan akal untuk menganalisa kalimat itu. Benar bahwa orang yang digantung itu adalah orang yang terkutuk. Yesus mau mengambil, menimpakan kepada dirinya sendiri keterkutukan itu, untuk melepaskan manusia dari keterkutukan itu.

          Jawab—> Andalah yang seharusnya berfikir bahwa TERKUTUK itu adalah untuk orang TERCELA.

          @hh
          …Tidak ada soerngpun yang mengatakan Yesus tersalib karena terkutuk, dan tidak seorangpun yang mengatakan kepada Yesus bahwa dia terkutuk saat disalib.

          Jawab—> Ada, orang itu secara tegas menyatakan :

          …sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (surat paulus, Galatia 3:13)

          Perhatikan ucapan paulus diatas “…sebab ada tertulis…” yang dimaksud paulus adalah ayat dibawah ini :

          Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang (Ulangan 21:22)

          maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah…(Ulangan 21:23)

          Lihat Ulangan 21:22, orang yang digantung adalah “…seseorang berbuat dosa…”

          semoga kamu memahaminya.

      • hh Says:

        wiropendekarmuslim Berkata:
        8 September 2012 pada 18:22

        Hadeuch.itu semua kan tafsir bebas kamu!
        Spt apapun penafsiranmu,tdk akan memperbaiki kecacatan ayat” Palsu tsb!

        =>Bacalah baik baik Kej 32 itu. Yakub pulang ke negerinya karena di suruh oleh Tuhan. Tetapi saudaranya Esau datang mendapatkan Yakub dengan pasukan sebanyak 400 orang, Yakub sangat ketakutan. Dalam ketakutan itulah dia bergumul dengan seseorang dan minta untuk diberkati. Yakub akahirnya diberkati, dan itulah kemenangannya.
        —————————–

        Ayat” itu adalah ayat penghinaan kpd Allah.buat apa kamu menutup”inya lg???

        Tidak sepantasnya ayat” penghinaan tsb dimasukan kdlm sebuah kitab suci!

        =>Saya tidak tau apa alasan anda mengatakan itu sebagai penghinaan. Menceritakan seseorang diberkati Tuhan adalah sebuah penghinaan?
        ————

        Bukan hanya Allah saja yg sering dilecehkan oleh bible kamu,tetapi para Nabi” utusanNya pun dilecehkan semua dg keji dan memprihatinkan!

        =>Bangsa Israellah yang melecehkan Tuhan dengan beralih menyembah dewa dan membunuh nabi. Alkitab hanya mencattnya.

        Anda juga termasuk sedang melecehkan Tuhan dengan mengatakan bahwa menceritakan berkat Tuhan adalah sebuah penghinaan.
        ————————-

        Sebaiknya kamu perdalami lg bible kamu ya anak manis.

        =>anak manis? Bukankah ini termasuk pelecehan teman diskusi? Ternyata anda yang senang melecehkan.

        salam

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Bacalah baik baik Kej 32 itu. Yakub pulang ke negerinya karena di suruh oleh Tuhan. Tetapi saudaranya Esau datang mendapatkan Yakub dengan pasukan sebanyak 400 orang, Yakub sangat ketakutan. Dalam ketakutan itulah dia bergumul dengan seseorang dan minta untuk diberkati. Yakub akahirnya diberkati, dan itulah kemenangannya.

          Jawab—> Itu artinya tuhan telah kalah bergumul dengan Yakub, koq kamu malah makin menjelaskan tentang kekalahan-nya itu ?!

          Dan yang menggelikan adalah ketika ‘tuhan’ menyadari bahwa dia tidak mampu mengalahkan Yakub…eeh doi (‘tuhan’) main curang…hehehe

          Kejadian 32:24-25

          24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.

          25. Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.

          @hh
          Saya tidak tau apa alasan anda mengatakan itu sebagai penghinaan. Menceritakan seseorang diberkati Tuhan adalah sebuah penghinaan?

          Jawab—> ‘tuhan’ kalah adu duel dengan manusia padahal main curang.

          Masa minta diberkati duel dulu…ada-ada saja

          @hh
          Bangsa Israellah yang melecehkan Tuhan dengan beralih menyembah dewa dan membunuh nabi. Alkitab hanya mencattnya.

          Anda juga termasuk sedang melecehkan Tuhan dengan mengatakan bahwa menceritakan berkat Tuhan adalah sebuah penghinaan.

          Jawab—> kalau mengatakan “terkutuk” terhadap tuhan, itu pelecehan atau pujian ?!

          @hh
          anak manis? Bukankah ini termasuk pelecehan teman diskusi? Ternyata anda yang senang melecehkan.

          Jawab—> masa itu pelecehan, kamu itu juga merupakan “anak manis” dari seseorang bukan ?

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        9 September 2012 pada 16:02

        Jawab—> Itu artinya tuhan telah kalah bergumul dengan Yakub, koq kamu malah makin menjelaskan tentang kekalahan-nya itu ?!

        =>Saya tidak ada menjelaskan kekalahan, karena dalam Kej 32 itu tidak terdapat kata kalah. Yang saya jelaskan adalah kemenganan Yakub: dia akhirnya diberkati (menang) karena tetap bergumul sekalipun sendi pangkal pahanya dipukul.

        Kalau anda membaca sejarah bangsa Israel, disaat bangsa itu setia kepada Tuhan, setiap peperangan selalu dimenangkan oleh bangsa Israel, bahkan musuh2nya itu yang saling membunuh.
        Satu orang Yahudi lawan delapan ratus orang. 2Sam 23:8
        Bangsa Israel menyeberangi laut, dll.

        Berdasarkan ini, anda masih ngotot bahwa Tuhan kalah bergumul secara fisik?
        ———————————

        Dan yang menggelikan adalah ketika ‘tuhan’ menyadari bahwa dia tidak mampu mengalahkan Yakub…eeh doi (‘tuhan’) main curang…hehehe

        =>Orang itu, yang bergumul dengan Yakub bukanlah Tuhan, tetapi dari pihak Tuhan.Tuhan yang menyuruh Yakub pulang ke negerinya, Tuhan jugalah yang menyuruh orang itu bertemu dengan Yakub.

        Tidak ada permainan curang disitu, sebab pargumulan itu tidak ada peraturan sebelumnya. Kalaupun hal itu permainan curang, Yakub tidak perduli, hanya satu tujuannya agar dia diberkati sehingga saudaranya Esau tidak berperang melawannya.
        ——————————-

        Saya tidak tau apa alasan anda mengatakan itu sebagai penghinaan. Menceritakan seseorang diberkati Tuhan adalah sebuah penghinaan?

        Jawab—> ‘tuhan’ kalah adu duel dengan manusia padahal main curang.

        Masa minta diberkati duel dulu…ada-ada saja

        =>Pikiran anda yang selalu bertujuan untuk menyalahkan alkitablah yang membuatnya sebagai suatu penghinanaan. Pikiran anda yang mengatakan bahwa Tuhan kalah, padahal tidak ada kata kalah disana. Kemenanganlah yang ada; Yaku menang bergumul dan akhirnya diberkati, sekiranya Yakub kalah dalam bergumul itu mungkin berkat itu tidak dapat, atau berkat dalam bentuk yang lain. Berkat yang dia dapat itu berupa kebaikan hati dari Esau untuk menyambut Yakub.
        ———————————

        Bangsa Israellah yang melecehkan Tuhan dengan beralih menyembah dewa dan membunuh nabi. Alkitab hanya mencattnya.

        Anda juga termasuk sedang melecehkan Tuhan dengan mengatakan bahwa menceritakan berkat Tuhan adalah sebuah penghinaan.

        Jawab—> kalau mengatakan “terkutuk” terhadap tuhan, itu pelecehan atau pujian ?!

        =>Anda telah salah mengerti akan perkataan itu. Tidak ada yang mengatakan terkutuk terhadap Tuhan.

        Gal 3:13, Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

        Perhatikan baik baik ayat itu:
        Kristus telah menebus manusia dari kutuk dengan cara
        menjadi kutuk (menjadi orang yang terkutuk) untuk mengambil alih keterkutukan itu dari manusia.

        Karena orang yang digantung adalah orang terkutuk, maka Yesus rela menjalani keterkutukan itu (rela digantung di kayu salib) demi keselamatan manusia.

        Setelah keterkutukan itu dialami, Yesus bangkit mengalahkannya, Yesus tidak tinggal diam dalam mati dan tetap mengalami ketertukukan itu. Yesus bangkit dam menang.
        ——————————–

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …untuk membuat suatu pertanyaaan haruslah menggunakan akal.

      Jawab—> dan yang pasti jawaban-nya bukan hasil dari berhikmat bodoh….hehehe

      @hh
      …Kalau Tuhan sanggup menciptakan sebuah batu berat sehingga Tuhan tidak mampu mengangkatnya, menjadikan Tuhan tidak mahakuasa karna tidak mampu mengangkat, bagi saya hal itu bukanlah sebagai ketidakmahakuasaan. Mengapa?

      Karena Mahakuasalah Tuhan itu sehingga sanggup menjadikan diriNya tidak bisa mengangkat batu berat itu. Setelah berbuat tidak bisa mengangkat batu berat itu, berkuasakah Tuhan membuat diriNya sanggup menangkat batu yang tadinya dia buat tidak bisa diangkat? Bisa!

      Jawab—> Nah yang jadi pertanyaan, dimana terdapat “Bisa!” itu dalam bibel, bukan-kah kita hanya melihat dari bukti tertulis yang ada…

      @hh
      …Kemenangan Yakub bukanlah karena Tuhan tidak mahakuasa, tetapi karena kegigihannya yang tidak mau melepaskan orang (laki laki) itu sebelum orang itu memberkati Yakub. Yakub disebut memenangkan pergumulan itu karena akhirnya Yakub diberkati…

      Jawab—> sudahlah mas, pada kenyataan dalam bibel tertulis :

      Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

      melawan allah, Yakub menang
      melawan jelmaan allah (menjadi manusia), Yakub menang juga

      hidup Yakub…hehehe…

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        9 September 2012 pada 16:00

        …Kalau Tuhan sanggup menciptakan sebuah batu berat sehingga Tuhan tidak mampu mengangkatnya, menjadikan Tuhan tidak mahakuasa karna tidak mampu mengangkat, bagi saya hal itu bukanlah sebagai ketidakmahakuasaan. Mengapa?

        Karena Mahakuasalah Tuhan itu sehingga sanggup menjadikan diriNya tidak bisa mengangkat batu berat itu. Setelah berbuat tidak bisa mengangkat batu berat itu, berkuasakah Tuhan membuat diriNya sanggup menangkat batu yang tadinya dia buat tidak bisa diangkat? Bisa!

        Jawab—> Nah yang jadi pertanyaan, dimana terdapat “Bisa!” itu dalam bibel, bukan-kah kita hanya melihat dari bukti tertulis yang ada…

        =>Di kemampuanNya menciptakan Jagad Raya ini. KemampuanNya yang diluar akal manusia itu, manusia dapat melihat kemahauasaan itu.

        Kalau anda tidak mampu melihat kemahakuasaan itu dalam ciptaanNya, maka anda tidak percaya adanya Tuhan.
        —————————–

        …Kemenangan Yakub bukanlah karena Tuhan tidak mahakuasa, tetapi karena kegigihannya yang tidak mau melepaskan orang (laki laki) itu sebelum orang itu memberkati Yakub. Yakub disebut memenangkan pergumulan itu karena akhirnya Yakub diberkati…

        Jawab—> sudahlah mas, pada kenyataan dalam bibel tertulis :

        Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

        melawan allah, Yakub menang
        melawan jelmaan allah (menjadi manusia), Yakub menang juga

        hidup Yakub…hehehe…

        =>Kata ‘melawan’ dalam ayat itu bukan berarti melawan seperti melawan musuh.

        Yakub tidak sedang bertanding, tetapi dia bergumul meminta berkat. Yakub tidak mau melepaskan orang itu sebelum berkat itu diberikan.

        Parhatikan baik baik kata meminta berkat itu: Aku tidak akan membiarkan engkau pergi jika engkau tidak meberkati aku.

        ==>Karena tujuan anda adalah untuk menyalahkan alkitab, maka kat ‘meminta berkat’ itu anda abaikan, dan sebaliknya kata ‘melawan’ itu anda besar besarkan, dan kata ‘kalah’ anda tambahkan.
        —————————–

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Orang itu, yang bergumul dengan Yakub bukanlah Tuhan, tetapi dari pihak Tuhan.Tuhan yang menyuruh Yakub pulang ke negerinya, Tuhan jugalah yang menyuruh orang itu bertemu dengan Yakub.

        Jawab—> ayatnya jelas menyatakan :

        Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

        @hh
        Tidak ada permainan curang disitu, sebab pargumulan itu tidak ada peraturan sebelumnya. Kalaupun hal itu permainan curang, Yakub tidak perduli, hanya satu tujuannya agar dia diberkati sehingga saudaranya Esau tidak berperang melawannya.

        Jawab—> bacalah lagi :

        Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu. (Kejadian 32:25)

        @hh
        …Pikiran anda yang mengatakan bahwa Tuhan kalah, padahal tidak ada kata kalah disana. Kemenanganlah yang ada; Yaku menang bergumul dan akhirnya diberkati, sekiranya Yakub kalah dalam bergumul itu mungkin berkat itu tidak dapat, atau berkat dalam bentuk yang lain. Berkat yang dia dapat itu berupa kebaikan hati dari Esau untuk menyambut Yakub.

        Jawab—> Kalau Yakub menang, maka pasti ada yang kalah.

        menang : dapat mengalahkan (musuh, lawan, saingan); unggul: dl perang selalu ada yang kalah dan ada yang menang.

        @hh
        Anda telah salah mengerti akan perkataan itu. Tidak ada yang mengatakan terkutuk terhadap Tuhan…

        Gal 3:13, Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

        Jawab—> lha orang yang digantung pada kayu salib siapa ?

        “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

        sayang sekali kamu tidak menyadari tentang orang yang telah terkutuk oleh Allah dan digantung pada kayu salib.

        penebusan itu hanyalah tipuan belaka, tetapi orang terkutuk pada tiang adalah suatu kebenaran yang nyata (ada dalam nubuatan PL dan perkataan Yesus tentang orang yang telah ditentukan untuk binasa)

        @hh
        Karena tujuan anda adalah untuk menyalahkan alkitab, maka kat ‘meminta berkat’ itu anda abaikan, dan sebaliknya kata ‘melawan’ itu anda besar besarkan, dan kata ‘kalah’ anda tambahkan.

        Jawab—> meminta ‘berkat’ lewat duel, dapat ‘berkat’ apa dapat cacat ?

        Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya. (Kejadian 32:31)

        • hh Says:

          Stain Remover Berkata:
          10 September 2012 pada 16:22

          Orang itu, yang bergumul dengan Yakub bukanlah Tuhan, tetapi dari pihak Tuhan.Tuhan yang menyuruh Yakub pulang ke negerinya, Tuhan jugalah yang menyuruh orang itu bertemu dengan Yakub.

          Jawab—> ayatnya jelas menyatakan :

          Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

          =>Karena orang yang bergumul dengan Yakub itu adalah dari pihak Tuhan, maka Yakub bergumul dengan Allah.
          ————————-

          Tidak ada permainan curang disitu, sebab pargumulan itu tidak ada peraturan sebelumnya. Kalaupun hal itu permainan curang, Yakub tidak perduli, hanya satu tujuannya agar dia diberkati sehingga saudaranya Esau tidak berperang melawannya.

          Jawab—> bacalah lagi :

          Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu. (Kejadian 32:25)

          =>Itu sebabnya saya katakan bahwa Yakub tidak perduli dengan itu, sekalipun itu permainan curang dan dia merasakan sakit karenanya, dia tetap bertahan sebelum mendapat berkat dari Tuhan. Itulah kemanangan Yakub bergumul dengan Tuhan.
          —————————————

          Jawab—> Kalau Yakub menang, maka pasti ada yang kalah.

          menang : dapat mengalahkan (musuh, lawan, saingan); unggul: dl perang selalu ada yang kalah dan ada yang menang.

          =>Pergumulan Yakub dengan Tuhan bukanlah perang, tetapi Yakub bersikukuh dengan keyakinannya bahwa Tuhan akan menolong dia dari kejaran saudaranya Esau, karena Tuhanlah yang menyuruh Yakub pulang ke tanah ayahnya.

          Kemanangan Yakub di dalam pergumulan itu bukanlah karna dia memang bergumul atau orang yang bergumul dengan Yakub kalah bergumul. Samasekali tidak ada yang kalah bergumul dialam peristiwa itu, yang ada, adalah: Laki laki itu akhirnya memberkati Yakub.

          Dalam hal ini, laki laki itu tidaklah kalah, melainkan mengalah. Pernahkan anda mendengar mengalah bukan berarti kalah, atau mengalah untuk menang?

          Jadi seperti anak anak kita ini ya, hal seperti ini saja sepertinya sangat sulit dimengerti, padahal anda itu seorang ahli bahasa, mengerti seluk beluk bahasa hingga……tapi ego anda menbuat anda akan bertahan menyalahkan alkitab dengan mangatakan Allah bisa kalak bertarung.
          ———————————

          Anda telah salah mengerti akan perkataan itu. Tidak ada yang mengatakan terkutuk terhadap Tuhan…

          Gal 3:13, Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

          Jawab—> lha orang yang digantung pada kayu salib siapa ?

          “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

          sayang sekali kamu tidak menyadari tentang orang yang telah terkutuk oleh Allah dan digantung pada kayu salib.

          penebusan itu hanyalah tipuan belaka, tetapi orang terkutuk pada tiang adalah suatu kebenaran yang nyata (ada dalam nubuatan PL dan perkataan Yesus tentang orang yang telah ditentukan untuk binasa)

          =>Pertanyaan anda seperti pertanyaan anak anak, purak purak bodoh. Bukankah selama ini kita telah membahas bahwa yang tergantung dalam salib itu adalah Yesus? Bahkan anda ngotot habis2an mengatakan bahwa Yesus tidak mati waktu di salib. Masih ingat Mas?

          Karena Tujuan Tuhan menjelma untuk menebus manusia, maka sekalipun Yesus harus menjadi manusia terkutuk mati di tiang salib, Yesus rela menjalaninya, asalkan manusia selamat dari kebinasaan, dimana kematian (kebinasaan manusia) itu telah ditanggungkan oleh Yesus atas diriNya sendiri, dan kematian itu sendiri telah dialahkan. (Bosan juga menuliskan hal ini, karena anda tidak pernah perhatikan).

          Kalau menurut anda Yesus telah ditentukan binasa, untuk apa kelahiran Yesus yang dari Roh Kudus itu? Apa tujuan semua itu, untuk apa Yesus ditentukan untuk binasa? Tolong gunakan dulu akal sehat.
          ———————————–—

          Karena tujuan anda adalah untuk menyalahkan alkitab, maka kat ‘meminta berkat’ itu anda abaikan, dan sebaliknya kata ‘melawan’ itu anda besar besarkan, dan kata ‘kalah’ anda tambahkan.

          Jawab—> meminta ‘berkat’ lewat duel, dapat ‘berkat’ apa dapat cacat ?

          Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya. (Kejadian 32:31)

          =>Lewat apapun itu, apapun resikonya akibat pergumulan itu, Yakub tidak perduli. Satu yang memenuhi alam pikirannya: Menapat berkat agar dia dan keluarganya bisa selamat tiba di tanah leluhurnya. Terbukti bukan? Saudaranya Esau mau menerimanya dengan baik. Itulah hasil dari kegigihan Yakub meminta berkat dari Tuhan.
          ——————————-

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Karena orang yang bergumul dengan Yakub itu adalah dari pihak Tuhan, maka Yakub bergumul dengan Allah.

          Jawab—> Silahkan dibaca lagi :

          …sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

          ada berapa orang yang melawan Yakub ?

          @hh
          Itu sebabnya saya katakan bahwa Yakub tidak perduli dengan itu, sekalipun itu permainan curang dan dia merasakan sakit karenanya, dia tetap bertahan sebelum mendapat berkat dari Tuhan. Itulah kemanangan Yakub bergumul dengan Tuhan.

          Jawab—> Tuhan main curang ?

          Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu. (Kejadian 32:25)

          @hh
          …Kemanangan Yakub di dalam pergumulan itu bukanlah karna dia memang bergumul atau orang yang bergumul dengan Yakub kalah bergumul. Samasekali tidak ada yang kalah bergumul dialam peristiwa itu, yang ada, adalah: Laki laki itu akhirnya memberkati Yakub.

          Jawab—> laki-laki itu adalah tuhan yang dikalahkan Yakub, lalu dia main curang.

          @hh
          Dalam hal ini, laki laki itu tidaklah kalah, melainkan mengalah. Pernahkan anda mendengar mengalah bukan berarti kalah, atau mengalah untuk menang?

          Jawab—> makanya dibaca itu bibel, jangan cuma sekedar jawab :

          …sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

          @hh
          Pertanyaan anda seperti pertanyaan anak anak, purak purak bodoh. Bukankah selama ini kita telah membahas bahwa yang tergantung dalam salib itu adalah Yesus?

          Jawab—> Dan orang itu telah dinyatakan terkutuk oleh Allah (Ulangan 21:23)

          @hh
          Bahkan anda ngotot habis2an mengatakan bahwa Yesus tidak mati waktu di salib. Masih ingat Mas?

          Jawab—> “Yesus” yang mana ?

          @hh
          …maka sekalipun Yesus harus menjadi manusia terkutuk mati di tiang salib, Yesus rela menjalaninya, asalkan manusia selamat dari kebinasaan, dimana kematian (kebinasaan manusia) itu telah ditanggungkan oleh Yesus atas diriNya sendiri, dan kematian itu sendiri telah dialahkan. (Bosan juga menuliskan hal ini, karena anda tidak pernah perhatikan).

          Jawab—> Orang terkutuk tempatnya dineraka (Matius 25:41) dan orang yang telah najis tidak akan keluar dari kenajisan-nya (2 Petrus 2:22)

          @hh
          Kalau menurut anda Yesus telah ditentukan binasa, untuk apa kelahiran Yesus yang dari Roh Kudus itu?…

          Jawab—> untuk ini :

          Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya (menambah dengan Injil). (Matius 5:17_

          kepada ini :

          Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24 )

          @hh
          Lewat apapun itu, apapun resikonya akibat pergumulan itu, Yakub tidak perduli. Satu yang memenuhi alam pikirannya: Menapat berkat agar dia dan keluarganya bisa selamat tiba di tanah leluhurnya. Terbukti bukan? Saudaranya Esau mau menerimanya dengan baik. Itulah hasil dari kegigihan Yakub meminta berkat dari Tuhan.

          Jawab—> Tau dari mana Yakub tidak perduli ?

          Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya. (Kejadian 32:31)

          “berkat” dengan tuhan Yakub “cacat”

  20. sigit Says:

    Mas ucin:
    “Saya tidak menyatakan tentang Allah apa apa yang tidak ada pengetahuan saya atau tidak ada landasan nash nashnya di dalam Al Qur’an….”>>>>>berdasarkan pernyataan anda ini, anda mencocokkannya dengan Al Quran. Lalu kitab anda itu anda terjemahkan menurut pengetahuan dan logika anda sendiri. Sedangkan Alkitab adalah kitab saya yang tidak sembarangan asal potong saja untuk diterjemahkan atau bahkan diartikan menurut orang yang tidak tahu arti dan pendalaman yang sesungguhnya tentang Alkitab. Jadi, bila anda mau mengartikan Alkitab saya, jangan asal ambil ayat, trus diartikan sama dengan kitab anda, sedangkan kitab anda saja belum jelas sejarahnya datang darimana.

  21. xucinxgaronx Says:

    @
    Lalu kitab anda itu anda terjemahkan menurut pengetahuan dan logika anda sendiri

    >>>>>>>

    “Barangsiapa yang berkata tentang (isi) Al Quran dengan tanpa ilmu, maka disediakan baginya tempat duduk di neraka.” (HR. At Tirmidzi No. 4022, )\

    ========
    @
    Sedangkan Alkitab adalah kitab saya yang tidak sembarangan asal potong saja untuk diterjemahkan atau bahkan diartikan menurut orang yang tidak tahu arti dan pendalaman yang sesungguhnya tentang Alkitab. Jadi, bila anda mau mengartikan Alkitab saya, jangan asal ambil ayat, trus diartikan sama dengan kitab anda, sedangkan kitab anda saja belum jelas sejarahnya datang darimana.

    >>>>>>>> silakan anda artikan bagaimana watak tuhan anda menurut LOGIKA Kristen anda Kej 32:24-28 … dan dari bermacam macam ayat Yoh 8:59

    ========
    @
    sedangkan kitab anda saja belum jelas sejarahnya datang darimana.

    >>>>>>>>
    baca Yesaya 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA”

    Tidak ada yang dapat memenuhi nubuat tersebut kecuali Muhammad waktu menerima wahyu pertama ….. ucapan yang keluar dari Muhammad adalah “ma ana bi qari’in” (AKU TIDAK DAPAT MEMBACA) …. Juga tergenapinya dengan Muhammad adalah seorang yang tak dapat membaca

    • hh Says:

      xucinxgaronx Berkata:
      5 Agustus 2011 pada 08:21

      >>>>>>>“Barangsiapa yang berkata tentang (isi) Al Quran dengan tanpa ilmu, maka disediakan baginya tempat duduk di neraka.” (HR. At Tirmidzi No. 4022, )\

      =>Apa artinya ‘dengan tanpa ilmu’?
      Bukannya neraka itu adalah api? Untuk apa ada kursi disana?
      ——————————-

      >>>>>>>> silakan anda artikan bagaimana watak tuhan anda menurut LOGIKA Kristen anda Kej 32:24-28 … dan dari bermacam macam ayat Yoh 8:59.

      =>Dalam Kej 32:24-28, Tuhan tidak kalah karena tidak sanggup melawan Yakub. Tuhan disebut kalah karena Yakub menang bergumul meminta berkat dan Tuhan membekatinya. (Lih ket. seblum ini)

      Yoh 8:59, Yesus menghindar karena belum tiba saat-Nya untuk mati. Setelah tiba saatnya, Yesus tidak akan menghindar lagi.

      Mat 26:45, Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya sudah tiba, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa.

      Ketika Yudas datang dengan rombongannya, Yesus tidak menghindar.
      ——————————-

      >>>>>>>>baca Yesaya 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA”

      Tidak ada yang dapat memenuhi nubuat tersebut kecuali Muhammad waktu menerima wahyu pertama ….. ucapan yang keluar dari Muhammad adalah “ma ana bi qari’in” (AKU TIDAK DAPAT MEMBACA) …. Juga tergenapinya dengan Muhammad adalah seorang yang tak dapat membaca.

      =>Perhatikan baik baik mulai dari ayat 11:

      Sebuah kitab yang bermeterai di berikan kepada orang yang bisa membaca dan yang tidak bisa membaca, dan kedua orang ini disuruh untuk di baca:

      1. Yang bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membacanya karena kitab itu bermeterai.

      2. Yang tidak bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membaca.

      Sebagaimana kitab itu tetap tidak bisa dibaca karena bermeterai, demikianlah firman Tuhan yang disampaikan kepada bangsa Israel tidak ada gunanya, karena bangsa itu datang mendekat kepada Tuhan hanya dengan mulutnya dan memuliakan Tuhan dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari Tuhan.

      Jadi, tidak ada hubungan ayat itu dengan Muhammad yang tidak bisa membaca.
      ————————————-

    • Stain Remover Says:

      @hh
      Apa artinya ‘dengan tanpa ilmu’?

      Jawab—> Tanpa pernah belajar untuk mempelajarinya.

      @hh
      Bukannya neraka itu adalah api? Untuk apa ada kursi disana?

      Jawab—> untuk tempat duduk kamu setelah diusir Yesus sebagai kriminal.

      @hh
      …Yoh 8:59, Yesus menghindar karena belum tiba saat-Nya untuk mati. Setelah tiba saatnya, Yesus tidak akan menghindar lagi.

      Mat 26:45, Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya sudah tiba, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa.

      Ketika Yudas datang dengan rombongannya, Yesus tidak menghindar.

      Jawab—> Apakah itu berarti Yesus bunuh diri ? hayo…

      @hh
      Perhatikan baik baik mulai dari ayat 11:

      Sebuah kitab yang bermeterai di berikan kepada orang yang bisa membaca dan yang tidak bisa membaca, dan kedua orang ini disuruh untuk di baca:

      1. Yang bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membacanya karena kitab itu bermeterai.

      Jawab—> berarti kitab itu tidak bisa terbuka karena terkunci.

      @hh
      2. Yang tidak bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membaca.

      Jawab—> berarti kitab itu sudah terbuka dan siap untuk dibacakan kepada-nya.

      @hh
      …Sebagaimana kitab itu tetap tidak bisa dibaca karena bermeterai, demikianlah firman Tuhan yang disampaikan kepada bangsa Israel tidak ada gunanya, karena bangsa itu datang mendekat kepada Tuhan hanya dengan mulutnya dan memuliakan Tuhan dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari Tuhan…

      Jawab—> Kamu ngaco kemana lagi ini, Kalau begitu silahkan artikan ini :

      Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

      Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; SEBAB DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA.” (Yohanes 6:27)

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        9 September 2012 pada 16:22

        Apa artinya ‘dengan tanpa ilmu’?

        Jawab—> Tanpa pernah belajar untuk mempelajarinya.

        =>Apa artinya “dengan tanpa”
        ————————

        Bukannya neraka itu adalah api? Untuk apa ada kursi disana?

        Jawab—> untuk tempat duduk kamu setelah diusir Yesus sebagai kriminal.

        =>Apa tujuannya duduk duduk disitu?
        ——————————

        …Yoh 8:59, Yesus menghindar karena belum tiba saat-Nya untuk mati. Setelah tiba saatnya, Yesus tidak akan menghindar lagi.

        Mat 26:45, Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya sudah tiba, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa.

        Ketika Yudas datang dengan rombongannya, Yesus tidak menghindar.

        Jawab—> Apakah itu berarti Yesus bunuh diri ? hayo…

        =>Sudah jelas bahwa Yesus menghindar karena belum tiba waktunya bukan?

        Tidakan menyerah untuk disalibkan bukanlah tindakan bunuh diri. Bunuh diri artinya membunuh diri sendiri. Yesus mati karna disalibkan oleh bangsa Yahudi melalui tangan tentara Romawi.
        ————————–

        Perhatikan baik baik mulai dari ayat 11:

        Sebuah kitab yang bermeterai di berikan kepada orang yang bisa membaca dan yang tidak bisa membaca, dan kedua orang ini disuruh untuk di baca:

        1. Yang bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membacanya karena kitab itu bermeterai.

        Jawab—> berarti kitab itu tidak bisa terbuka karena terkunci.

        =>Begitulah. Tidak bisa dibaca bukan karena orang itu tidak bisa membaca.
        ——————————

        2. Yang tidak bisa baca menjawab: Aku tidak bisa membaca.

        Jawab—> berarti kitab itu sudah terbuka dan siap untuk dibacakan kepada-nya.

        =>Pintarnya anda itu mengecoh ya.
        Kitab yang diberikan kepada kedua orang itu adalah kitab yang sama.

        Bagi seseorang yang tidak bisa membaca, dia hanya melihat kepada ketidakmampuannya untuk membaca.
        —————————-

        …Sebagaimana kitab itu tetap tidak bisa dibaca karena bermeterai, demikianlah firman Tuhan yang disampaikan kepada bangsa Israel tidak ada gunanya, karena bangsa itu datang mendekat kepada Tuhan hanya dengan mulutnya dan memuliakan Tuhan dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari Tuhan…

        Jawab—> Kamu ngaco kemana lagi ini,
        Kalau begitu silahkan artikan ini:

        Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

        =>Saya tidak sedang ngaco, mas. Perumpamaan ttg buku bermeterai dala Yesaya itu adalah tentang kedegilan dan kemunafikan bangsa yang kelihatannya memuji Tuhan, namun hatinya jauh dari Tuhan.

        Sementara Dan 12:4 itu adalah tentang nubuatan yang diterima oleh Daniel supaya dimeteraikan sampai pada akhir zaman.

        Semua penglihatan-penglihatan Daniel itu memang termeterai dan tersembunyi hingga akhir zaman. Tidak ada yang menyelidikinya. Tetapi pada saat pengetahuan mulai bertambah, penglihatan itu mulai tersingkpat. Salah satunya adalah Penafsiran tentang nubuatan dalam Patung dalam mimpi Raja Nebukadnezar, Tentang nubuatan Anti Kristus, dll.

        Hal ini semua menandakan bahwa kita sekarang ini sudah berada di zaham akhir dan akhir zaman akan tiba.
        ———————-

        Pada akhir zaman akan banyak orang yang akan menyelidikinya dan pengetahuan akan bertambah.

        =>Persis di jaman pengetahuan makin bertambah ini, penglihatan2 Daniel itu mulai ditafsirkan. Tafsiran itu kemudian anda coba membelokkannya, dan banyak pihak mencoba membuat tafsirannya sendiri.
        ——————————

        Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; SEBAB DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA.” (Yohanes 6:27)

        =>Janganlah anda beranggapan bahwa setiap perkataan Meterai akan sama pengertiannya dimanapun ditempatkan.

        Tuhan akan memberikan makanan kepada hidup yang kekal kepada manusia, dimana pemberian ini dilakukan melalui Yesus. Penugasan ini adalah sah, karena dimeteraikan dengan Meterai Allah.
        —————————–

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Apa artinya “dengan tanpa”

        Jawab—> tidak memiliki

        @hh
        Apa tujuannya duduk duduk disitu?

        Jawab—> untuk dihukum, seperti kursi listrik…kamu lihat matahari itu, dia adalah bola yang terbakar.

        @hh
        Sudah jelas bahwa Yesus menghindar karena belum tiba waktunya bukan?

        Jawab—> Orang bunuh diri-pun seperti itu.

        @hh
        Tidakan menyerah untuk disalibkan bukanlah tindakan bunuh diri. Bunuh diri artinya membunuh diri sendiri. Yesus mati karna disalibkan oleh bangsa Yahudi melalui tangan tentara Romawi.

        Jawab—> orang yang bunuh diri-pun seperti itu, ada loh orang yang bunuh diri dan dilakukan oleh pihak lain, contoh euthanasia atau korban dari narkoba itu semua yang melakukan adalah pihak lain dan mereka sadar akan resiko itu.

        @hh
        Begitulah. Tidak bisa dibaca bukan karena orang itu tidak bisa membaca.

        Jawab—> salah kamu, kitab itu tidak bisa dibuka karena masih terkunci.

        silahkan dibaca :

        Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”; (Yesaya 29:11)

        “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”

        kalau sudah terbuka tidak mungkin dia mengatakan “tidak dapat” karena dia bisa membaca.

        @hh
        Kitab yang diberikan kepada kedua orang itu adalah kitab yang sama…

        Jawab—> betul, maka sekarang baca lagi :

        dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.” (Yesaya 29:12)

        Dan hal itu bukan masalah karena kitab yang terkunci itu telah terbuka, dan akan dibacakan. (lihat perintahnya kepada orang itu : “Baiklah baca ini”)

        Ayat ke-13-nya adalah petunjuk akan beralihnya tongkat kenabian dari bangsa Israel kepada bangsa lain.

        Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, (Yesaya 29:13)

        @hh
        Saya tidak sedang ngaco, mas. Perumpamaan ttg buku bermeterai dala Yesaya itu adalah tentang kedegilan dan kemunafikan bangsa yang kelihatannya memuji Tuhan, namun hatinya jauh dari Tuhan.

        Jawab—> Kitab termeterai itu cuma satu :

        Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

        @hh
        Sementara Dan 12:4 itu adalah tentang nubuatan yang diterima oleh Daniel supaya dimeteraikan sampai pada akhir zaman.

        Semua penglihatan-penglihatan Daniel itu memang termeterai dan tersembunyi hingga akhir zaman. Tidak ada yang menyelidikinya. Tetapi pada saat pengetahuan mulai bertambah, penglihatan itu mulai tersingkpat…

        Jawab—> kamu baca dong :

        Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

        selain firman kepada Daniel ada juga kitab termeterai yang memuat kisah-kisah itu dari kitab termeterai itulah pengetahuan akan bertambah bila menyelidikinya…mengapa kamu mengaitkan dengan kedegilan Israel…

        @hh
        Persis di jaman pengetahuan makin bertambah ini, penglihatan2 Daniel itu mulai ditafsirkan. Tafsiran itu kemudian anda coba membelokkannya, dan banyak pihak mencoba membuat tafsirannya sendiri.

        Jawab—> yang terdapat dalam bibel tentang Daniel adalah firman kepada Daniel terpisah dari kitab termeterai yang untuk akhir jaman.

        @hh
        Janganlah anda beranggapan bahwa setiap perkataan Meterai akan sama pengertiannya dimanapun ditempatkan.

        Tuhan akan memberikan makanan kepada hidup yang kekal kepada manusia, dimana pemberian ini dilakukan melalui Yesus. Penugasan ini adalah sah, karena dimeteraikan dengan Meterai Allah.

        jawab—> Yesus dengan jelas berkata “DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA”

        Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; SEBAB DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA.” (Yohanes 6:27)

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        10 September 2012 pada 16:16

        Apa artinya “dengan tanpa”
        Jawab—> tidak memiliki

        Jadi, hanya dengan tidak memiliki ilmu kalau berkata ttg Qur’an, akan duduk di kursi neraka? Ilmu apa itu?
        ———————————

        Apa tujuannya duduk duduk disitu?

        Jawab—> untuk dihukum, seperti kursi listrik…kamu lihat matahari itu, dia adalah bola yang terbakar.

        =>O ya, bola kasti atau bola basket? Apa hubungan matahari dengan kursi neraka itu?
        ——————————————

        Sudah jelas bahwa Yesus menghindar karena belum tiba waktunya bukan?

        Jawab—> Orang bunuh diri-pun seperti itu.

        =>Orang bunuh diri menghindar karena belum tiba waktunya? apa maksudnya?
        ————————————

        Tidakan menyerah untuk disalibkan bukanlah tindakan bunuh diri. Bunuh diri artinya membunuh diri sendiri. Yesus mati karna disalibkan oleh bangsa Yahudi melalui tangan tentara Romawi.

        Jawab—> orang yang bunuh diri-pun seperti itu, ada loh orang yang bunuh diri dan dilakukan oleh pihak lain, contoh euthanasia atau korban dari narkoba itu semua yang melakukan adalah pihak lain dan mereka sadar akan resiko itu.

        =>Tindakan Yesus menyerah untuk disalibkan adalah untuk memenuhi janjinya menebus manusia melalui kematianNya yang akan menggantikan manusia mengalaminya. Jangan samakan itu dengan contoh euthanasia anda.
        ————————————-

        Begitulah. Tidak bisa dibaca bukan karena orang itu tidak bisa membaca.

        Jawab—> salah kamu, kitab itu tidak bisa dibuka karena masih terkunci.

        silahkan dibaca :

        Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”; (Yesaya 29:11)

        “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”

        kalau sudah terbuka tidak mungkin dia mengatakan “tidak dapat” karena dia bisa membaca.

        =>Anda tidak cermat dalam berkomentar:
        Perhatikan komentar saya: Tidak bisa dibaca bukan karena orang itu tidak bisa membaca.
        Kalau bukan karena tidak bisa membaca, lalu kenapa tidak bisa dibaca? Jawabnya adalah karena masih termeterai (terkunci seperti anda bilang).
        ————————————–

        Kitab yang diberikan kepada kedua orang itu adalah kitab yang sama…

        Jawab—> betul, maka sekarang baca lagi :

        dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.” (Yesaya 29:12)

        Dan hal itu bukan masalah karena kitab yang terkunci itu telah terbuka, dan akan dibacakan. (lihat perintahnya kepada orang itu : “Baiklah baca ini”)

        =>Jangan licik kawan, jangan main curang, jangan bohongi dirimu sendiri.

        Mari perhatikan:
        Sebuah buku bermeterai diberikan dan disuruh bacakan kepada orang yang bisa baca dan yang tidak bis baca dengan perintah yang sama: BAIKLAH BACA INI.

        Perhatikan baik baik, tidak ada disebutkan bahwa buku bermeterai itu terbuka waktu diberikan kepada orang yang tidak bisa baca. ==>jangan tipu dirimu sendiri demi mengklaim kebenaran Qur’an. Biarlah Qur’an benar dengan apa adanya, bukan karena pemebenaran dari alkitab.
        ——————————-

        Ayat ke-13-nya adalah petunjuk akan beralihnya tongkat kenabian dari bangsa Israel kepada bangsa lain.

        Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, (Yesaya 29:13)

        =>Saya tidak melihyat ayat ini sebagai petunjuk peralihan kenabian Yesaya, nabi nabi masih dari bangsa Israel, mengapa peraliahh itu tidak langsung setelah Yesaya?

        Lagi pula, sangat tidak masuk akal peralihan dari nabi nabi yang menganjurkan mengadakan persembahan korban sembelihan kepada Tuhan, dimana korban persembahan itu adalah perlambang penebusan yang akan dilakukan, dan penebusan itu sudah dilaksanakan, kok tiba tiba kenabian itu beralih kepada nabi yang tidak mengakui adanya penebusan? SUNGGUH TIDAK MASUK AKAL.

        Akan menjadi masuk akal jika agama Islam muncul sebagai alternatif lain menuju Tuhan. Jika tujuannya untuk mengoreksi alkitab sangat tidak mungkin.
        ———————————————–

        Saya tidak sedang ngaco, mas. Perumpamaan ttg buku bermeterai dalam Yesaya itu adalah tentang kedegilan dan kemunafikan bangsa yang kelihatannya memuji Tuhan, namun hatinya jauh dari Tuhan.

        Jawab—> Kitab termeterai itu cuma satu

        Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

        =>Kitab termeterai dalam Yesaya 29: itu adalah perumpamaan tentang keadaan bangsa Israel, sedangkan yang disuruh dimeteraikan oeh Daniel adalah penglihatan2 Daniel.

        Kedua hal itu berbeda samasekali.
        —————————————-

        Sementara Dan 12:4 itu adalah tentang nubuatan yang diterima oleh Daniel supaya dimeteraikan sampai pada akhir zaman.
        Semua penglihatan-penglihatan Daniel itu memang termeterai dan tersembunyi hingga akhir zaman. Tidak ada yang menyelidikinya. Tetapi pada saat pengetahuan mulai bertambah, penglihatan itu mulai tersingkpat…

        Jawab—> kamu baca dong :

        Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan MENYELIDIKI-NYA, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4)

        selain firman kepada Daniel ada juga kitab termeterai yang memuat kisah-kisah itu dari kitab termeterai itulah pengetahuan akan bertambah bila menyelidikinya…mengapa kamu mengaitkan dengan kedegilan Israel…

        =>Yang saya kaitkan dengan kedegilan bangsa Israel adalah kitaat termeterai dalam Yesaya 29.

        13, Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

        Karena itu, maka Tuhan membuat bangsa itu tidur nyenyak; mata bangsa itu, –yakni para nabi–telah dipejamkan-Nya dan muka bangsa itu–yaitu para pelihat–telah ditudungi-Nya, sama seperti dua orang yang disodorkan buku bermeterai itu.
        ————————————–

        Persis di jaman pengetahuan makin bertambah ini, penglihatan2 Daniel itu mulai ditafsirkan. Tafsiran itu kemudian anda coba membelokkannya, dan banyak pihak mencoba membuat tafsirannya sendiri.

        Jawab—> yang terdapat dalam bibel tentang Daniel adalah firman kepada Daniel terpisah dari kitab termeterai yang untuk akhir jaman.

        =>Apa yang anda maksudkan dengan kitab termeterai yang untuk akhir jaman?

        Buku Daniel 2 yang sedang anda coba belokkan arahnya, adalah tentang akhir jaman, dimana kerjajaan Batu akan terungkit persis pada jaman raja raja yang sudah terpecah itu, yaitu sepuluh kerjaan di eropa, dimana tiga dari kerajaan itu hilang karna munculnya satu penguasa baru.
        —————————————-

        Janganlah anda beranggapan bahwa setiap perkataan Meterai akan sama pengertiannya dimanapun ditempatkan.

        Tuhan akan memberikan makanan kepada hidup yang kekal kepada manusia, dimana pemberian ini dilakukan melalui Yesus. Penugasan ini adalah sah, karena dimeteraikan dengan Meterai Allah.

        jawab—> Yesus dengan jelas berkata “DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA”

        Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; SEBAB DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA.” (Yohanes 6:27)

        =>Tuhan telah menentukan siapa yang akan memberikan kehidupan kekal kepada manusia, dan ketentuan itu disahkan dengan meterai Tuhan. itulah pengertian dari ayat itu. Kalau sudah disahkan dengan meterai, tidak boleh lagi diganggu gugat.

        salam

      • Stain Remover Says:

        @hh
        O ya, bola kasti atau bola basket? Apa hubungan matahari dengan kursi neraka itu?

        Jawab—> ingat-ingat dulu pernyataan-mu sebelumnya…

        hh Berkata: 8 September 2012 pada 19:26
        …Bukannya neraka itu adalah api? Untuk apa ada kursi disana?…

        @hh
        Orang bunuh diri menghindar karena belum tiba waktunya? apa maksudnya?

        Jawab—> Orang bunuh diri secara sadar mengetahui waktu dia bunuh diri sama seperti ‘Yesus’ yang disalib’.

        @hh
        …Tindakan Yesus menyerah untuk disalibkan adalah untuk memenuhi janjinya menebus manusia melalui kematianNya yang akan menggantikan manusia mengalaminya. Jangan samakan itu dengan contoh euthanasia anda.

        Jawab—> Tidak ada janji Yesus untuk menebus dosa kamu dengan cara disalib.

        Itu adalah tindakan bunuh diri :

        …Yesus menyerah untuk disalibkan…

        @hh
        Anda tidak cermat dalam berkomentar:
        Perhatikan komentar saya: Tidak bisa dibaca bukan karena orang itu tidak bisa membaca.
        Kalau bukan karena tidak bisa membaca, lalu kenapa tidak bisa dibaca? Jawabnya adalah karena masih termeterai (terkunci seperti anda bilang).

        Jawab—> Kalau orang yang bisa membaca maka tidak mungkin dia berkata, “aku tidak dapat”. Itu berarti kitab itu tetap terkunci bila diserahkan kepada orang yang bisa membaca.

        baca lagi :

        Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”; (Yesaya 29:11)

        “Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai”

        kalau sudah terbuka tidak mungkin dia mengatakan “tidak dapat” karena dia bisa membaca.

        @hh
        …Mari perhatikan:
        Sebuah buku bermeterai diberikan dan disuruh bacakan kepada orang yang bisa baca dan yang tidak bis baca dengan perintah yang sama: BAIKLAH BACA INI.

        Perhatikan baik baik, tidak ada disebutkan bahwa buku bermeterai itu terbuka waktu diberikan kepada orang yang tidak bisa baca…

        Jawab—> Mari kita lihat perbedaan jawaban, ketika diperintahkan :

        BAIKLAH BACA INI!

        1. orang yang bisa membaca menjawab :

        “Aku tidak dapat, sebab kitab itu terkunci”

        artinya kitab itu tetap terkunci, dimana dia tidak dapat membacanya.

        2. orang yang tidak bisa membaca menjawab :

        “Aku tidak dapat membaca.”

        artinya kitab itu telah terbuka, tetapi dia tidak dapat membacanya.

        sudah jelas ?

        @hh
        ==>jangan tipu dirimu sendiri demi mengklaim kebenaran Qur’an. Biarlah Qur’an benar dengan apa adanya, bukan karena pemebenaran dari alkitab.

        Jawab—> Kamu-lah yang tidak mampu memahami hal-hal yang mudah sehingga menganggapnya sebagai penipuan.

        Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas…(Matius 7:5)

        @hh
        =>Saya tidak melihyat ayat ini sebagai petunjuk peralihan kenabian Yesaya, nabi nabi masih dari bangsa Israel,

        Jawab—> kalau belum mengerti dibaca lagi :

        Ayat ke-13-nya adalah petunjuk akan beralihnya tongkat kenabian dari bangsa Israel kepada bangsa lain.

        Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini (Israel) datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, (Yesaya 29:13)

        @hh
        …mengapa peraliahh itu tidak langsung setelah Yesaya?

        Jawab—> mengapa penebusan itu tidak langsung diberikan setelah Adam berdosa ?

        @hh
        …dan penebusan itu sudah dilaksanakan, kok tiba tiba kenabian itu beralih kepada nabi yang tidak mengakui adanya penebusan? SUNGGUH TIDAK MASUK AKAL.

        Jawab—> Tidak ada ayat dalam bibel akan menyalib tuhan hingga mati untuk menebus dosa…yang TIDAK MASUK AKAL adalah ini :

        Tuhan mati

        @hh
        Kitab termeterai dalam Yesaya 29: itu adalah perumpamaan tentang keadaan bangsa Israel, sedangkan yang disuruh dimeteraikan oeh Daniel adalah penglihatan2 Daniel.

        Kedua hal itu berbeda samasekali.

        Jawab—> Betul, Daniel telah melihat firman yang termeterai itu akan diberikan kepada orang yang tidak bisa membaca pada akhir zaman.

        Firman yang diberikan Tuhan kepada daniel itulah ayat yesaya 29:11-12, sedang kitab termeterai itulah Al Qur’an yang dibawa oleh Nabi Muhammad yang tidak dapat membaca.

        @hh
        13, Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

        Karena itu, maka Tuhan membuat bangsa itu tidur nyenyak; mata bangsa itu, –yakni para nabi–telah dipejamkan-Nya dan muka bangsa itu–yaitu para pelihat–telah ditudungi-Nya, sama seperti dua orang yang disodorkan buku bermeterai itu.

        Jawab—> Ayat Daniel 12:4 adalah tentang sebuah kitab yang akan diberikan oleh bangsa selain Israel.

        Sedang Yesaya 29:11-12 adalah tentang ciri orang yang akan diberikan kitab termeterai itu.

        @hh
        …Buku Daniel 2 yang sedang anda coba belokkan arahnya, adalah tentang akhir jaman, dimana kerjajaan Batu akan terungkit persis pada jaman raja raja yang sudah terpecah itu, yaitu sepuluh kerjaan di eropa, dimana tiga dari kerajaan itu hilang karna munculnya satu penguasa baru.

        Jawab—> Patokan tentang nubuat Daniel tentang kerajaan-kerajaan adalah penaklukan Romawi dan tidak ada yang mampu membantahnya bahwa Islam-lah yang telah memusnahkan-nya.

        Sedang untuk batu yang terungkit dari gunung adalah berasal dari batu pertama yang telah meremukkan kerajaan Romawi.

        @hh
        Tuhan telah menentukan siapa yang akan memberikan kehidupan kekal kepada manusia, dan ketentuan itu disahkan dengan meterai Tuhan. itulah pengertian dari ayat itu. Kalau sudah disahkan dengan meterai, tidak boleh lagi diganggu gugat.

        Jawab—> Silahkan dibaca lagi :

        Yesus dengan jelas berkata “DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA”

        Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; SEBAB DIA-LAH YANG DISAHKAN OLEH BAPA, ALLAH, DENGAN METERAI-NYA.” (Yohanes 6:27)

        hanya satu orang dan orang itu adalah “anak manusia” yang akan menjadi saksi bagi seluruh manusia.

  22. sigit Says:

    hahahaha……..hebat-hebat sanggahan2 anda bener2 luar biasa,tetapi maaf,tetap saja iman saya tetap kepada Tuhan Yesus kristus,sebab Dia jalan,kebenaran dan hidup,satu-satunya!
    kalau boleh tanya neh mas ucin,saya penasaran dengan bangunan yang dimekkah,yang dikelilingi umat islam beberapa kali,itu kan dibungkus dan ditutup gitu,itu sebenarnya berupa apa yah didalamnya???denger2 itu berhala/patung yah???Tuhan Yesus memberkati.

  23. xucinxgaronx Says:

    @
    denger2 itu berhala/patung yah???Tuhan Yesus memberkati.

    >>>>>>>> denger dari mana????
    lihat saja di sini

    ======

  24. Mandra Says:

    @Sigit

    hahahaha……..hebat-hebat sanggahan2 anda bener2 luar biasa,tetapi maaf,tetap saja iman saya tetap kepada Tuhan Yesus kristus,sebab Dia jalan,kebenaran dan hidup,satu-satunya!

    ===> Waah… Keyakinan anda hebat… hebat…. Barangkali anda belum membaca bunyi ayat-2 yang dikatakan Yesus ini :

    Mat. 7.21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    Mat. 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    Mat. 7:23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    ===> Jadi kalau anda tetap menuhankan Yesus, dia sendiri yang akan mengatakan demikian. Tidak takutkah anda Bung Sigit?

    • hh Says:

      ===> Waah… Keyakinan anda hebat… hebat…. Barangkali anda belum membaca bunyi ayat-2 yang dikatakan Yesus ini :

      Mat. 7.21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      Mat. 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

      Mat. 7:23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

      ===> Jadi kalau anda tetap menuhankan Yesus, dia sendiri yang akan mengatakan demikian. Tidak takutkah anda Bung Sigit?
      ———————-

    • hh Says:

      ===> Jadi kalau anda tetap menuhankan Yesus, dia sendiri yang akan mengatakan demikian. Tidak takutkah anda Bung Sigit?

      =>Mas Mandra salah mengartikan ayat itu.
      Perhatikan baik baik:
      Bukan setiap orang yang berseru, artinya, tidak semua yang berseru itu akan masuk surga. Siapakah yang tidak masuk surga? Mereka adalah yang tidak melakukan kehendak Bapa, dan yang melakukan kejahatan.

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …Bukan setiap orang yang berseru, artinya, tidak semua yang berseru itu akan masuk surga. Siapakah yang tidak masuk surga? Mereka adalah yang tidak melakukan kehendak Bapa, dan yang melakukan kejahatan.

      Jawab—> itu termasuk kamu…

      kejahatan mereka adalah :

      1. memfitnah Yesus yang manusia biasa menjadi tuhan
      2. bernubuat dengan nama Yesus
      3. mengusir setan dengan nama Yesus
      4. mengadakan mukjizat atas nama Yesus

      Padahal (harap diperhatikan) menurut ‘Yesus yang bangkit’, mereka adalah ciri-ciri orang percaya (beriman) :

      Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (Markus 16:17)

      • hh Says:

        @hh
        …Bukan setiap orang yang berseru, artinya, tidak semua yang berseru itu akan masuk surga. Siapakah yang tidak masuk surga? Mereka adalah yang tidak melakukan kehendak Bapa, dan yang melakukan kejahatan.

        Jawab—> itu termasuk kamu…

        kejahatan mereka adalah :

        1. memfitnah Yesus yang manusia biasa menjadi tuhan
        2. bernubuat dengan nama Yesus
        3. mengusir setan dengan nama Yesus
        4. mengadakan mukjizat atas nama Yesus

        Padahal (harap diperhatikan) menurut ‘Yesus yang bangkit’, mereka adalah ciri-ciri orang percaya (beriman) :

        Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (Markus 16:17)

        =>Sepertinya kita akan tetap berputar-putar di sini terus, karena anda memutarbalikkan semuanya.

        Begini:

        Disebutkan dalam Mark 16:17, tanda tanda orang percaya yang akan pergi memberitakan injil ialah; Mereka akan mengusir setan-setan demi nama Yesus, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka.

        Perhatikan kata “memberitakan injil” dalam ayat itu.

        Inil itu adalah hidup dan ajaran Kristus.
        Kristus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia untuk menebus manusia.
        Ajaran Kristus adalah untuk mengasih Tuhan dan sesama dengan segenap hati.

        Nah, kalau ada orang yang bernubuat, mengusir setan-setan, tetapi tidak mengabarkan injil (Hidup dan Ajaran Kristus), maka orang itu adalah yang berbuat kejahatan, yang tidak melakukan kehendak bapa.

        Jadi, janganlah anda putarbalikkan ayat itu menjadi:

        1. memfitnah Yesus yang manusia biasa menjadi tuhan.
        =>Pembicaraan kita akan berputar-putar disini. Dijelaskan, anda komentari, tapi di tempat lain, akan utarakan lagi seperti ini.

        2. bernubuat dengan nama Yesus
        3. mengusir setan dengan nama Yesus
        4. mengadakan mukjizat atas nama Yesus

        =>lihat pintarnya anda

        bernubuat, mengusir setan dan mengadakan mukjizat anda tuduh sebagai kejahatan.

        Yang menjadikan itu sebagai kejahatan adalah bilamana tidak bertujuan untuk mengabarkan injil.

      • Stain Remover Says:

        @hh
        …Disebutkan dalam Mark 16:17, tanda tanda orang percaya yang akan pergi memberitakan injil ialah; Mereka akan mengusir setan-setan demi nama Yesus, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka…

        Jawab—> dan itu (berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru) cocok dengan pernyataan Yakobus tentang lidah api dari neraka (iblis) :

        Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka. (Yakobus 3:6)

        Lidah Api Dari Neraka

        Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. (Kis 2:3-4)

        @hh
        …bernubuat, mengusir setan dan mengadakan mukjizat anda tuduh sebagai kejahatan.

        Yang menjadikan itu sebagai kejahatan adalah bilamana tidak bertujuan untuk mengabarkan injil.

        Jawab—> dan ciri-ciri itulah yang mereka katakan kepada Yesus, yang kemudian Yesus mengusirnya sebagai kriminal (pembuat kejahatan)

    • hh Says:

      Stain Remover Berkata:
      10 September 2012 pada 16:06

      …Disebutkan dalam Mark 16:17, tanda tanda orang percaya yang akan pergi memberitakan injil ialah; Mereka akan mengusir setan-setan demi nama Yesus, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka…

      Jawab—> dan itu (berbicara dalam bahasa2 yang baru) cocok dengan pernyataan Yakobus tentang lidah api dari neraka (iblis) :

      Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka. (Yakobus 3:6)

      =>Yang dimaksud dengan Yak 3:6 adalah, bila kita tidak mengendalikan lidah kita, maka perkataan2 yang keluar dari mulit bisa mencelakakan diri sendiri dan akibatnya masuk neraka.

      Sementara orang orang percaya dalam Mark 16:17 adalah orang orang yang berbicara dalam bahasa yang baru bagi mereka, artinya, mereka berbicara dengan bahasa penduduk setempat untuk meberitakan Yesus, dimana sebelumnya mereka belum bisa bicara dalam bahasa itu.

      Jadi, kata kata yang keluar dari mulut mereka (Mark 16:17)adalah kata kata ajakan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, bukan perkataan perkataan yang menyalakan roda kehidupan.
      ——————————-

      Lidah Api Dari Neraka

      Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. (Kis 2:3-4)

      =>Penampakan Roh Kudus yang dijanjikan Yesus sebagai penghibur bagi murid2 itu adalah berupa lidah lidah nyala api dan hinggap kepada masing masing murid.

      Anda menuduh bahwa lidah lidah api yang turun kepada murid2 Yesus adalah sebagai Lidah Api dari Neraka, kalau kata kata ini anda ucapkan, maka lidah anda adalah api, dan merupakan suatu dunia kejahatan, karena anda telah memutarbalikkan fakta.
      ——————————-

      …bernubuat, mengusir setan dan mengadakan mukjizat anda tuduh sebagai kejahatan.

      Yang menjadikan itu sebagai kejahatan adalah bilamana tidak bertujuan untuk mengabarkan injil.

      Jawab—> dan ciri-ciri itulah yang mereka katakan kepada Yesus, yang kemudian Yesus mengusirnya sebagai kriminal (pembuat kejahatan)

      =>Anda tetap ngotot bahwa berseru seru Tuhan, Tuhan, dan bernubuat dan mengusir setan sebagai kejahatan yang menyebabkan Yesus mengusir mereka sebagai kriminal, padahal jelas disebutkan bahwa sebagian dari mereka yang berseru itu masuk surga dan sebagian tidak (bukan setiap)…..

      Kalau hal itu adalah sebuah perbuatan kriminal, mengapa sebagian masuk surga?
      ————————————

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Yang dimaksud dengan Yak 3:6 adalah, bila kita tidak mengendalikan lidah kita, maka perkataan2 yang keluar dari mulit bisa mencelakakan diri sendiri dan akibatnya masuk neraka.

        Jawab—> Lidah itu kaitan-nya dengan perkataan, dan yang turun kepada mereka adalah lidah api sehingga mereka berkata-kata dalam bahasa lain :

        Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka. (Yakobus 3:6)

        @hh
        …Jadi, kata kata yang keluar dari mulut mereka (Mark 16:17)adalah kata kata ajakan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, bukan perkataan perkataan yang menyalakan roda kehidupan.

        Jawab—> Itulah kata-kata iblis si penghuni neraka (api) yang mengajarkan kesesatan, sebab Yesus tidak pernah berkata dirinya adalah tuhan.

        Lidah Api Dari Neraka

        Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. (Kis 2:3-4)

        @hh
        …Anda menuduh bahwa lidah lidah api yang turun kepada murid2 Yesus adalah sebagai Lidah Api dari Neraka, kalau kata kata ini anda ucapkan, maka lidah anda adalah api, dan merupakan suatu dunia kejahatan, karena anda telah memutarbalikkan fakta.

        Jawab—> kita bicara fakta saja yang terdapat dalam bibel, bahwa orang-orang yang menggunakan ‘lidah api’ dalam bernubuat, membuat mukjizat itulah orang yang akan disebut PEMBUAT KEJAHATAN oleh Yesus.

        @hh
        Kalau hal itu adalah sebuah perbuatan kriminal, mengapa sebagian masuk surga?

        Jawab—> Apa kamu temukan ada perkataan lain selain “demi nama Yesus” ? TIDAK ADA! jadi mereka SEMUA akan dilempar kedalam lidah api yang menyala-nyala (neraka)

  25. Mandra Says:

    @Sigit

    secerdas dan sejenius apapun manusia tidak akan pernah bisa melampaui pemikiran dan kehendak Tuhan. dikarenakan kita adalah ciptaan Tuhan.
    buat apa Tuhan jadi manusia?
    buat apa Tuhan jadi tumbuhan?
    bahkan,Tuhan jadi binatang?
    kita percaya bahwa Dia Penguasa,Mulia dan Kekal,jadi mau jadi apapun apakah kita sebagai manusia mau menyanggahNya??????hayooooooo…..gimana mas ucin yang terkasih.JBU

    ===> Pertanyaan anda sudah jelas, buat apa tuhan jadi makhluk ciptaannya? Demikian rendahkah Tuhan di mata anda, sehingga sang Khalik mau berinkarnasi menjadi makhluk? Anda sedang memainkan konsep ketuhanan agama pagan yaaach? Tujuannya apa gitu lhooh?

    • hh Says:

      ===> Pertanyaan anda sudah jelas, buat apa tuhan jadi makhluk ciptaannya? Demikian rendahkah Tuhan di mata anda, sehingga sang Khalik mau berinkarnasi menjadi makhluk? Anda sedang memainkan konsep ketuhanan agama pagan yaaach? Tujuannya apa gitu lhooh?

      =>Harus diulangi lagi menjawab, ya, mas Mandra.
      Begini:

      1. Tuhan menciptakan manusia dengan kesempatan hidup kekal, dengan syarat harus tidak berdosa, kalau berdosa maka kesempatan itu akan hilang dan akan digantikan oleh kematian kekal.

      Manusia akan hidup kekal jika tidak berdosa dan,
      akan dibinasakan kalau berdosa.

      2. Kenyataannya manusia berdosa, maka ketentuan diatas berlaku. Manusia akan dibinaksanasakan.

      3. Setelah kondisi 2 dimana manusia sudah ditentukan akan dibinasakan karena berdosa, Tuhan masih memberikan kesempatan kedua bagi manusia untuk memperoleh kehidupan kekal yang sudah hilang itu.

      Perhatikan baik baik ketiga poin diatas:

      Seperti pada poin 3, bagaimana mungkin manusia memperoleh kembali kehidupan kekal itu sementara pada poin 1 sudah digariskan syaratnya harus tidak berdosa, dan pada poin 2 manusia itu sudah diputuskan akan dibinasakan.

      Nah, untuk mengatasi itulah penebusan dijanjikan. Tuhan akan menjelma menjadi manusia untuk mengalami kematian menggantikan manusia berdosa mengalaminya, dan akan bangkit dari mati untuk mengalahkan kematian itu sendiri, sehingga bilamana kelak pehukuman (pembinasaan) itu dilakukan, setiap orang yang sudah menerima penebusan tidak lagi dibinasakan, melainkan diasingkan untuk dibawa ke sorga, karena sudah mengalami kematian itu bersama dengan kematian Yesus, dan dan sudah mengalami kebangkitan bersama kebangkitan Yesus.

      Setelah dipisahkan untuk dibawa ke surga, pada saat itu juga orang orang itu akan diubahkan, kehidupan keberdosaannya akan ditutupi oleh kebenaran Yesus yang tidak melakukan dosa, sehingga layak masuk dalam kerajaan sorga.
      —————————

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …untuk mengatasi itulah penebusan dijanjikan. Tuhan akan menjelma menjadi manusia untuk mengalami kematian menggantikan manusia berdosa mengalaminya, dan akan bangkit dari mati untuk mengalahkan kematian itu sendiri, sehingga bilamana kelak pehukuman (pembinasaan) itu dilakukan, setiap orang yang sudah menerima penebusan tidak lagi dibinasakan, melainkan diasingkan untuk dibawa ke sorga, karena sudah mengalami kematian itu bersama dengan kematian Yesus, dan dan sudah mengalami kebangkitan bersama kebangkitan Yesus…

      Jawab—> Kayaknya kamu kalau menjelaskan tentang “penebusan” kalimatnya hampir selalu sama….bisa tidak sih kau posting ayat Yesus yang menyatakan dirinya akan menebus atau dimana nubuatan tentang tuhan yang menjelma menjadi manusia akan disalib untuk penebusan itu…

  26. sigit Says:

    mas ucin:terimakasih atas videonya mas,berarti yang selama ini bangunan yg ditengah itu terlihat dalamnya adalah bangunan biasa,karna ada yang bilang itu,maaf……..patung alat kelamin perempuan,karna saya pernah baca dibuku,tapi saya lupa judul bukunya.Terima kasih mas ucin,Tuhan Yesus memberkati.

  27. Mandra Says:

    @Sigit

    Ternyata anda tidak berani menanggapi postingan saya…. Karena anda yakin, ketuhanan anda akan ditelanjangi bukan? He he he

    Tuhannya yesus memberkati… He he he… Ini baru beneeeer….

  28. Cisko Kid Says:

    Jalan jalan yuukkk

    http://agama.kompasiana.com/2010/07/15/anti-kristus-apakah-itu

  29. sigit Says:

    to mandra:maaf mas mandra(bibirnya maju gag yah???hehehe) saya lum sempet buka postingan anda. begini, saya tidak menyembah bentuk tuhan pagan yang mas mandra maksud…..anda telah salah menganggap saya begitu. Tuhan memiliki kuasa menciptakan segala yang Dia mau dan kehendaki. Kita sadar kita semua orang berdosa,semua yang ada dimuka bumi ini,semenjak Adam dan Hawa,nenek moyang kita. Tetapi pernahkah anda membayangkan satu orang yang telah melakukan salah yang begitu besar kepada satu orang yang lainnya trus begitu saja dimaafkan dengan mudahnya???jawabnya tentu tidak……Nah,melalui karya Tuhan sendiri masih begitu mengasihi ciptaanNya,yaitu manusia agar tidak jatuh kedalam dosa,dengan cara Dia berfirman,menjadi Firman itu sendiri,dan Firman itu telah menjadi manusia.(Injil Yohanes 1:1-14). begitu mas mandra……saya bukan tidak berani,silakan kalau istilah anda berkata mau menelanjangi terserah anda.Saya menjelaskan tentang iman saya, bukan agama,karna agama bukan agama yang menyelamatkan manusia,tapi Tuhan Yesus Kristus(Injil Yohanes 14:6).Tuhan Yesus memberkati.

  30. sigit Says:

    @Cisko Kid,terimakasih atas infonya,Tuhan Yesus memberkati.

  31. XucinXgaronX Says:

    to sigit
    @
    Dia berfirman,menjadi Firman itu sendiri,dan Firman itu telah menjadi manusia.(Injil Yohanes 1:1-14)

    >>>>>>>>

    Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal. 203, memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukanlah bagian Injil Yohanes, melainkan karya lepas yang kemudian dimasukkan menjadi pembuka kitab Yohanes tersebut:

    “John 1:1-18; “The prologue is a hymn, formally poetic in style – perhap originally an independent composition and only later adapted and edited to serve as an overture to the Gospel.”

    “Yohanes 1:1-18; pembukaan ini merupakan hymne berbentuk syair – mungkin berasal dari karya bebas, yang kemudian baru dikutip dan diedit untuk berperan sebagai pembuka Injil.”

    Ayat-ayat Yohanes 1:1-14 berasal dari hymne Platonis yang diperkenalkan oleh Philo dari Alexandria ini. Bunyi kalimat pertama adalah:

    “Pada mulanya adalah Logos (firman), Logos (firman) itu bersama dengan Tuhan, dan Logos (firman) itu berasal dari Tuhan.”

    Penyalin Kitab Yohanes kemudian mengadopsi hymne ini dan menempatkannya sebagai pembukaan Injil Yohanes, lalu merubah kalimat: “Logos itu berasal dari Tuhan” menjadi “Firman itu adalah Tuhan.”

    Pencaplokan ajaran Platonis oleh penyalin Injil Yohanes ini, dijelaskan oleh bapa gereja Santo Agustinus dalam bukunya The Confession of St. Augustine di bawah sub judul ‘Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala’ sebagai berikut:

    “…Book of the Platonis that had been translated ou of Greek into Latin. In then I read, not indeed in these words but much the same thought, enforced by many varied arguments that: In the beginning was the word, and the word was with God and the word was God. All things were made by him, and without gim nothing was made.”

    “… Buku filsafat Platonis yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani ke bahasa Latin. Di dalamnya saya baca, walaupun tidak sama persis tetapi jalan pikirannya sama, didukung dengan berbagai argumen bahwa: Pada mulanya adalah firman, dan firman itu bersama Tuhan, dan firman itu adalah (dari) dari Tuhan. Segala sesuatu dijadikan oleh dia (firman) dan tanpa dia (firman) tidak ada yang dijadikan.”

  32. sigit Says:

    ucin:maaf,menurut saya itu sumber tidak jelas dan menyesatkan,apa itu yg namanya platonis.Kalau ada kesamaan penulisan di ayat pembuka Inil Yohanes pastilah itu platonis yang meniru dan menjiplak dari Injil Yohanes, bukan berarti platonis yang membuat semacam syair atau sejenisnya.

  33. XucinXgaronX Says:

    @
    Kalau ada kesamaan penulisan di ayat pembuka Inil Yohanes pastilah itu platonis yang meniru dan menjiplak dari Injil Yohanes, bukan berarti platonis yang membuat semacam syair atau sejenisnya.

    >>>>>>>> maaf logika anda kurang tepat …. Plato adalah filsuf Yunani pada tahun 427 SM-347 SM yang hidup jauh sebelum Yesus lahir …. Filsafat tentang Logos (Firman dlm kristen) adalah bersumber dari Plato … Injil Yohanes menunjukkan bahwa pengarangnya adalah seorang yahudi helenistik (yang terpengaruh oleh filsafat Yunani) ….. Itulah sebabnya maka Injil Yohanes tidak dikategorikan sebagai Injil Sinoptik .

    http://en.wikipedia.org/wiki/Logos

    The Gospel of John identifies the Logos, through which all things are made, as divine (theos),[7] and further identifies Jesus as the incarnation of the Logos.

    Injil Yohanes mengidentifikasi Logos, di mana segalanya dibuat, sebagai yang ilahi (theos), [7] dan selanjutnya mengidentifikasikan Yesus sebagai inkarnasi dari Logos.

    Perbedaan utama antara agama kristen dan agama Yahudi adalah hanya dalam hal adanya filsafat ini ….

    Konsep ketuhanan Yahudi mengajarkan bahwa Tuhan Allah itu esa

    Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

    Yesuspun mengulang pengajaran tersebut sebagai hukum yang terutama

    Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    Yoh 1 – 18 sama sekali bukanlah perkataan Yesus …. dan … justru ayat yang ditempatkan pada awal injil Yohanes inilah yang menjadi landasan utama keimanan / kristen anda …. terbukti dari anda menggunakannya sebagai landasan apologi …

  34. sigit Says:

    @ucin:hahahaha……maaf mas,kalau hanya sekedar istilah penambahan/menjiplak kalimat yang anda sebutkan dalam pembuka Iniil Yohanes, atau apapun sumber itu,saya masih tetap pegang Tuhan Yesus Kristus,karna Dia sudah mati dan bangkit itu buat saya,untuk menebus dosa manusia dibumi,termasuk saya dan mas ucin,maka dari itu saya,pribadi mengenal apa yang namanya KASIH,jadi sanggahan2 anda tidak ada apa2nya dibandingkan dengan kematian dan kebangkitanNya. Toh,yang memerangi iblis diakhir jaman adalah Tuhan Yesus Kristus,emang ada nabi atau rasul yang bisa???siapa lagi,jadi memang Dialah Tuhan Yesus Kristus, Dia Allah dan Tuhan semesta alam.Tuhan Yesus memberkati.

  35. XucinXgaronX Says:

    to sigit

    Tidak ada satupun murid Yesus yang menyaksikan kematiannya di tiang salib …. semua murid lari meningalkan Yesus ( tuhannya) Bagaimana anda yakin dia mati untuk menebus dosa dosa anda ???

    Markus 14:50 Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

    Matius 26:56 Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi.” Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

    =======
    @
    Toh,yang memerangi iblis diakhir jaman adalah Tuhan Yesus Kristus,

    >>>>>>> Adakah ayat yang menyatakan seperti itu ??? atau hanya sekedar ilusi anda saja???

  36. Mandra Says:

    @Sigit

    Waduudh sorry… Baru sempat mampir lagi ke blognya @Mas Xucinx nih..

    Anda : Saya menjelaskan tentang iman saya, bukan agama,karna agama bukan agama yang menyelamatkan manusia,tapi Tuhan Yesus Kristus(Injil Yohanes 14:6).

    ===> Dari mana anda tahu tentang keimanan anda kalau tidak melalui kitab suci? Bukankah setiap agama memiliki Kitab sucinya sendiri? Buktinya anda mengutip Injil Yohanes bukan?

    Yang menjadi persoalan adalah apakah ayat-2 dalam kitab suci yang anda yakini adalah benar perkataan Yesus langsung?
    Seperti misalnya, ketika Yohanes di Pulau Patmos kepenuhan Roh Kudus, dia melihat Yesus dalam rupa yang sedemikian mengerikan, saya kira. :
    1:14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
    1:15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
    1:16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.

    Apakah memang demikian wujud Tuhan yang digambarkan oleh seseorang yang kepenuhan Roh Kudus? Dan apakah setiap yang ditulis seseorang yang penting menyerempet mengenai Yesus, lalu yang ditulisnya itu menjadi ayat-2 dalam kitab suci ? Terlalu mengada-ada menurut saya, bung Sigit.

  37. parhobass Says:

    @XucinXgaronX

    untuk memoerjelas maksud AQ dalam kelahiran Anda merujuk Alkitab, perihal kota pohon korma.

    Isa AS lahir di Yerikho (Kota pohon korma), sesuai perunutan AQ dan AL pada artikel Anda,..

    sementara YESHUA HaMasiach (mungkin bahasa Arabnya Isa Almasih) lahir di Betlehem.

    merunut kepada:
    Mikha 5:2
    Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

    jadi kemungkinan ISA as tidak sama dengan YESUS HaMashiach

    salam

  38. XucinXgaronX Says:

    to Mandra

    selamat datang kembali

  39. XucinXgaronX Says:

    to Parhobas

    tidakkah anda membaca judul artikel

    REKONSTRUKSI TEMPAT KELAHIRAN NABI ISA bukan rekonstruksi tempat kelahiran Yesus

    lagipula darimana anda menunjuk bahwa nubuatan di Mikha 5:2 tertuju kepada Yesus ???

    Yesus sama sekali tidak pernah memerintah Israel!!!

    Tidak pernah ada dalam sejarah bahwa Israel mengalahkan Asyur dan Nimrod atau meruntuhkan berhala berhala seperti yang tertulis di Mikha keseluruhannya …

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      ya saya membacanya, di kesimpulan Anda sebut Isa AS lahir di sekitar kota pohon korma (Yerikho)..

      sementara YESHUA HaMashiach (mungkin bacanya Isa AS) lahir dan harus lahir di Betlehem di Efrata…

      jadi ISA kemungkinan besar tidak sama dengan YESHUA..

      Israel sejati bukan mereka mereka anak cucu Israel (Yakub), tetapi mereka yang mempunya iman seperti Israel (Yakub), jadi jika Anda mengaku percaya kepada Nabi ISA As, dan jika Kristen artinya pengikut Kristus maka YESUS adalah sudah memerintah Israel..

      Seluruh wilayah di dunia hampir sudah mengenal YESUS dan mempercayaiNya, sebagai simbol nyata yang mana nanti setelah DIA KEMBALI ke dua kali barulah semakin jelas..

      salam
      note:
      apa perlu saudara mengutip ALKITAB untuk menjelaskan maksud AQ ????

  40. XucinXgaronX Says:

    @
    Israel sejati bukan mereka mereka anak cucu Israel (Yakub), tetapi mereka yang mempunya iman seperti Israel (Yakub),

    >>>>>>>> jawaban anda tidak sesuai dengan fakta dan pengakuan misi Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel saja… selama hidupnya Yesus hanya berputar putar di wilayah Israel dan mengajar kepada orang israel anak cucu Yakub, ….. tidak pernah keluar wilayah Israel …. dan Yesus juga memerintahkan kedua belas muridnya hanya mengajar kepada bangsa Israel anak cucu Yakub saja ….

    =======
    @
    apa perlu saudara mengutip ALKITAB untuk menjelaskan maksud AQ ????

    >>>>>>>> hanya sekedar melihat secara keseluruhan …karena apa yang anda jelaskan adalah dengan sepotong potong ayat untuk disesuaikan dengan kemauan anda …

    menurut anda nubuatan Mikha hanya sampai di Mikha 5:2 saja ???

    Jadi Mikha 5:3-15 tidak anda akui karena sama sekali tidak cocog jika ditujukan kepada Yesus ???

    dan tidakkah anda pernah belajar sejarah bahwa Yesus tidak sekalipun pernah mengalahkan Asyur dan Nimrod serta menghancurkan berhala berhala … so merujukkan nubuatan Mikha pasal 5 kepada Yesus secara keseluruhan tidaklah tepat

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      Israel sejati bukan mereka mereka anak cucu Israel (Yakub), tetapi mereka yang mempunya iman seperti Israel (Yakub),

      >>>>>>>> jawaban anda tidak sesuai dengan fakta dan pengakuan misi Yesus hanya diutus untuk bangsa Israel saja… selama hidupnya Yesus hanya berputar putar di wilayah Israel dan mengajar kepada orang israel anak cucu Yakub, ….. tidak pernah keluar wilayah Israel …. dan Yesus juga memerintahkan kedua belas muridnya hanya mengajar kepada bangsa Israel anak cucu Yakub saja ….

      Mungkin Anda perlu mengetahui daerah yang disebut Israel dan Yehuda masa YESUS. Yang disebut Israel pada masa itu bisa jadi hanya Samaria Kuno atau bisa jadi hanya Yehuda. Nah ketika YESUS berbincang2 dengan non Israel (Yehuda) muridNYA melarang, dan ditimpali YESUS seperti kata2: “Aku diutus hanya untuk orang Israel”. Nyatanya IA pernah memberitakan kabar baik kepada seorang wanita Samaria. Orang Samaria tidak dapat disebut orang Israel karena mereka secara keseluruhan adalah penyembah berhala terlebih mereka adalah orang-orang pendatang baru setelah Siria menguasai penuh daerah itu sejak 500 tahun sebelum masa itu. Jika yang dimaksud Israel adalah anak cucu keturunan Yakub, maka jelas perempuan samaria tadi bukanlah keturunan Yakub karena darah dan daging melainkan sama-sama menyembah ALLAH ISRAEL (bandingkan dan baca Ezra 4:2) . Tetapi karena disekitar dia banyak keturunan Yakub menyembah ALLAH, maka beberapa dari mereka turut percaya kepada ALLAH, sehingga YESUS mewartakan Berita Sukacita (Injil) kepada wanita Samaria itu.

      Jd Israel sejati adalah mereka yang tidak melulu berdarah Israel tetapi mereka yang mewarisi iman Israel (Yakub) yaitu oleh pertolongan tangan TUHAN umatNYA sampai kepada perhentian yang dipilih TUHAN sendiri, Yakub dan keturunannya berhenti di Kanaan sebagai simbol bahwa oleh iman semua yang percaya kepada ALLAH akan berhenti di sorga

      apa perlu saudara mengutip ALKITAB untuk menjelaskan maksud AQ ????

      >>>>>>>> hanya sekedar melihat secara keseluruhan …karena apa yang anda jelaskan adalah dengan sepotong potong ayat untuk disesuaikan dengan kemauan anda …

      menurut anda nubuatan Mikha hanya sampai di Mikha 5:2 saja ???

      Jadi Mikha 5:3-15 tidak anda akui karena sama sekali tidak cocog jika ditujukan kepada Yesus ???

      dan tidakkah anda pernah belajar sejarah bahwa Yesus tidak sekalipun pernah mengalahkan Asyur dan Nimrod serta menghancurkan berhala berhala … so merujukkan nubuatan Mikha pasal 5 kepada Yesus secara keseluruhan tidaklah tepat

      nubuatan itu sedang menjelaskan tentang masa yang panjang, dan ada urutan2…
      jadi yang sedang digenapi masa itu adalah Micha 5:2…
      sedang sisanya masih akan terus belanjut sampai janji kedatangan YESUS kedua kali barulah tergenapi seluruhnya.

      Tetapi tidak menjadi tidak ada sejarah bahwa ternyata Asyur dan negeri Nimord (iraq iran sekarang) ternyata pernah menjadi pusat Kekristenan, artinya mengakui YESUS sebagai Raja dari segala raja…

      Maksud saya dari pertanyaan itu adalah bagaimana Anda percaya kepada sebagian ALKITAB lalu menolak sebagian lainnya hanya untuk mendukung ajaran AQ yang sedang Anda runut,… bukankah itu tidak baik?

      jadi kata Anda:

      karena apa yang anda jelaskan adalah dengan sepotong potong ayat untuk disesuaikan dengan kemauan anda

      akan menjadi boomerang kepada diri Anda sendiri..

      salam

  41. sigit Says:

    @mandra
    >>>saya menjelaskan tentang iman saya, bukan agama,karna agama bukan agama yang menyelamatkan manusia,tapi Tuhan Yesus Kristus(Injil Yohanes 14:6)
    nah…………..itu anda tahu,saya setuju!Amin.
    @ucin:Tidak ada satupun murid Yesus yang menyaksikan kematiannya di tiang salib …. semua murid lari meningalkan Yesus ( tuhannya) Bagaimana anda yakin dia mati untuk menebus dosa dosa anda ???
    >>>>>>>>>>jawab:
    Yoh 11:25
    Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
    ayat pendukung
    Roma 6:23
    Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
    >>>>>>>>>>kita hidup di dunia pasti berdosa toh……..
    jadi klo kita berdosa kita tidak akan hidup kekali toooh…….
    tapi ktika percaya kepada Yesus meskipun kita hidup didunia dan berbuat dosa tapi kita akan hidup kekal……. berarti? dosa kita di hapuskan bukan…..
    Adakah ayat yang menyatakan seperti itu ??? atau hanya sekedar ilusi anda saja???
    >>>>>>>>>>>>>>>jawab:
    kalau anda ingin lebih jelas sejelas-jelasnya, anda bisa baca kitab Wahyu dari awal sampai akhir tentang akhir jaman.Toh…..kalau anda beragama islam,anda percaya kalau Yesus/Isa yang akan datang pada hari kiamat.

  42. XucinXgaronX Says:

    TO PARHOBAS
    @
    Maksud saya dari pertanyaan itu adalah bagaimana Anda percaya kepada sebagian ALKITAB lalu menolak sebagian lainnya hanya untuk mendukung ajaran AQ yang sedang Anda runut,… bukankah itu tidak baik?

    >>>>>>> seperti anda ketahui , Saya membuat pernyataan dengan membaca keseluruhan kitab Mikha 5:yang anda tunjukkan sendiri, justru anda yang hanya menunjukkan Mikha 5:2 dan menyingkirkan ayat ayat lainnya dengan berbagai apologi ,

    ” Tetapi tidak menjadi tidak ada sejarah bahwa ternyata Asyur dan negeri Nimord (iraq iran sekarang) ternyata pernah menjadi pusat Kekristenan, artinya mengakui YESUS sebagai Raja dari segala raja… ”

    Sejarah mencatat bahwa daerah Iraq dan Iran adalah salah satu super power pada masa itu yaitu kekaisaran Persia , penyembah api , musuh yang berimbang kekuatannya dengan kekaisaran Romawi

    Justru kekaisaran Super power Persisa ditumbangkan selamanya oleh kekhalifahan Umar Bin Khatab pada tahun ke 15 sejak hijrahnya nabi Muhammad

    @
    karena apa yang anda jelaskan adalah dengan sepotong potong ayat untuk disesuaikan dengan kemauan anda

    >>>>>>>> apakah pernyataan anda tidak terbalik ????

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      PERTAMA:
      Saudara mengutip Kitab Hakim-Hakim 1:16 dari Alkitab untuk mengetahui letak atau perkiraan posisi Kota Korma yang juga disebut Yerikho…

      Anda perlu mengutip itu untuk mengerti maksud AQ dalam hal “kota korma”

      pertanyaan..
      apa perlu Anda mengutip ALKITAB untuk mengerti AQ?

      KEDUA:
      YESUS mengucapkan nubuat kepada murid-murid di Matius 19
      Mengisyaratkan bahwa IA akan datang kembali untuk memerintah seperti tuntutan nubuatan Kitab Micha sepenuhnya.

      Kitab Micha awal sampai akhir merunut nubuatan tahap bertahab.
      Tahab awal sudah digenapi bahwa MESIAS (mungkin Al Masih) harus lahir di Betlehem.

      Tidak menutup kemungkinan agama dominan adalah penyembah setan di daerah Asyur dan Nimod, tetapi sejarah dan Alkitab telah mencatat.. justru di daerah Asyurlah Kristen pertama kali dikenal (di Anthokia), dan pada abad pertama masehi yaitu ketika Petrus berkotbah ternyata ada orang Yahudi yang menjadi percaya kepada YESUS yang mana asalnya dari Media, Partia, (dua-duanya di daerah Persia), Mesopotamia, d.l.l

      jadi secara tersirah nubuat itu sudah dapat disebut digenapi, meski saya sebutkan di atas secara lengkap dan menyeluruh akan tergenapi karena Janji Kedatangan kedua YESUS masih berlaku

      salam

  43. XucinXgaronX Says:

    to Parhobas
    @
    PERTAMA:
    Saudara mengutip Kitab Hakim-Hakim 1:16 dari Alkitab untuk mengetahui letak atau perkiraan posisi Kota Korma yang juga disebut Yerikho…

    Anda perlu mengutip itu untuk mengerti maksud AQ dalam hal “kota korma”

    >>>>>> Al Quran menerangkan petunjuk geografis tempat kelahiran nabi Isa dengan deskripi di sebelah timur Yerusalem, Di sebuah anak sungai dan di bawah pohon korma dan hanya ada satu tempat yang betul betul tepat menurut peta Israel kuno yaitu Yerikho yang sampai sekarangpun bukanlah suatu kebetulan jika satu satunya kota penghasil buah korma yang terbesar di Israel adalah di Yerikho yang dari jaman dahulu juga dikenal dengan nama kota pohon korma

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      yang saya perhitungkan kepada Anda adalah bahwa Anda tidak akan dapat menemukan lokasi Yerikho kalau tidak membaca keterangan ALKITAB,…
      dus Anda tidak akan mengerti AQ kalau tidak membaca ALKITAB..

      salam

  44. XucinXgaronX Says:

    to Parhobas
    @
    tetapi sejarah dan Alkitab telah mencatat.. justru di daerah Asyurlah Kristen pertama kali dikenal (di Anthokia),

    >>>>>>> Apakah anda sedang membodohgi saya ????

    Asyur adalah negara dengan batasan dia sungai yaitu Eufrat dan Tigris ( Irak + Iran ) sekarang … sedangkan Antiokhia adalah suatu tempat di luar batasan wilayah itu …. Antiokhia adalah tempat yang terletak di negara Turki sekarang atau Bizantium ( jaman dulu) … sekarang kota itubernama antakya … silakan lihat di sini

    http://id.wikipedia.org/wiki/Antiokhia

    anda harus mengarang cerita yang lebih bagus lagi bung …

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      Konon sekitar abad 7 SM Asyur meluluhlantakkan ISRAEL, lalu menamainya Israel Utara beribukota di Samaria. yang kemudian lebih dikenal sebagai Samaria..

      Sampai suatu saat Asyur ditaklukan oleh Babel, sekaligus menghancurkan sisa Israel Selatan (Yehuda)… tetapi Israel Utara tetap namanya menjadi Samaria…

      Dan sampai jaman YESUS Samaria tetap ada..
      Dimana sebelumnya Romawi/Yunani telah mengahkan Babel/Persia dari wilayah itu, tetap sama namanya Samaria…

      Dan Anthiokia berada didaerah penjajahan itu.. bekas jajahan Asyur,..

      jadi nubuat tentang Asyur dan negeri Nimrod (Babel) bisa dikatakan terpenuhi, meski makan penuhnya tidak harus di sana..

      belajar lebih banyak tidak menjamin membawa kita kepada kebenaran, terkadang bisa membuat kita bodoh..

      bijaksanalah sedikit kawan..

      salam

  45. sigit Says:

    @ucin:
    Haahahahaha…………yaah itulah kalau cari sumber asal ‘comot’ dari internet tanpa berpikir panjang dahulu……ckckckck…..bahaya….gawat tuh.

    @Parhobas
    Tuhan Yesus memberkati.

  46. XucinXgaronX Says:

    to parhobas
    @
    Konon sekitar abad 7 SM Asyur meluluhlantakkan ISRAEL, lalu menamainya Israel Utara beribukota di Samaria. yang kemudian lebih dikenal sebagai Samaria..

    >>>>>>>>
    Ahhh bung Parhibas …. darimana anda mendapatkan sejarah sepoerti itu ????

    Asyur meluluhlantakkan Israel pada tahun 721 Sebelum Masehi bukan 7 SM ,kemudian mengangkut semua dari 12 suku Israel … dan sampai sekarang 10 suku Israel telah hilang tak tentu rimbanya

    Alkitab Perjanjian Lama 2 Raja-raja 18:11 tertulis“ Raja Asyur mengangkut orang Israel ke dalam pembuangan ke Asyur dan menempatkan mereka di Halah, pada sungai Habor, yakni sungai Negeri Gozan, dan di Kota-Kota orang Madai

    Asyur ini kemudian gilirannya ditaklukkan dan hancur selamanya oleh Koresh raja Persia ….. Nampaknya anda tidak pernah membaca kitab Tawarikh maupun Kitab Ezra … BETULLL ???

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      Konon sekitar abad 7 SM Asyur meluluhlantakkan ISRAEL, lalu menamainya Israel Utara beribukota di Samaria. yang kemudian lebih dikenal sebagai Samaria..

      >>>>>>>>
      Ahhh bung Parhibas …. darimana anda mendapatkan sejarah sepoerti itu ????

      Asyur meluluhlantakkan Israel pada tahun 721 Sebelum Masehi bukan 7 SM ,……

      721 SM masuk ke abad 7 SM…

      kemudian mengangkut semua dari 12 suku Israel …

      bukan mengangkut 12 suku, tetapi mengangut daerah dari 10 suku…

      dan sampai sekarang 10 suku Israel telah hilang tak tentu rimbanya

      sebagian dikembalikan dan sebagian memang ada yang tinggal, 10 suku hilang bukan berarti 10 suku itu hilang dari muka bumi ini,
      disebut hilang dalam arti mereka sudah tidak mempercayai TUHAN masa itu, dan mereka sudah tidak memiliki tanah perjanjian masa itu.

      Alkitab Perjanjian Lama 2 Raja-raja 18:11 tertulis“ Raja Asyur mengangkut orang Israel ke dalam pembuangan ke Asyur dan menempatkan mereka di Halah, pada sungai Habor, yakni sungai Negeri Gozan, dan di Kota-Kota orang Madai

      Nah kutipan saudara ini menjadi bukti bahwa 10 suku tidak hilang dalam arti tidak ada lagi dimuka bumi ini, melainkan beberapa dari mereka dipelihara TUHAN mski mereka tidak hidup di Tanah Perjanjian, di Kanaan, itu buktinya TUHAN MAHA KASIH

      Asyur ini kemudian gilirannya ditaklukkan dan hancur selamanya oleh Koresh raja Persia ….. Nampaknya anda tidak pernah membaca kitab Tawarikh maupun Kitab Ezra … BETULLL ???

      Lelucon Anda garing.

  47. XucinXgaronX Says:

    to parhobas

    jika anda sedikit jujur, nubuat Kitab mikha nampaknya lebih cocog digenapi oleh Koresh ….. daripada segenap akal akalan anda yang mengarahkan kepada Yesus …

    Koresh adalah seorang Mesias / Kristus … Orang Yang diurapi Tuhan … Ada tertulis di alkitab anda

    Yesaya 45:1 Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

    • parhobass Says:

      @XucinXgaronX

      Dari sejarah Raja-Raja, setiap raja harus diurapi oleh Nabi,
      tetapi itu tidak menjelaskan bahwa raja-raja itu adalah Yang DiURAPI, atau Kristus.

      Mesias atau Mashiah memang banyak, tetapi dari sekian Mesias (yang diurapi itu) hanya YESUS yang disebut unik, berbeda, dan karena berbeda dan unik, maka IA disebut HaMashiah.

      Dalam penerjemahan Indonesia tidak ada penekanan Ha–, tetapi perlu seorang seperti saya untuk menjelaskan kepada Anda tentang kekeliruan arti Kristus/Mesias kepada Koresh.

      Terserah Anda mau bertahan salah atau mau menerima kebenaran.

      Jika Anda membaca YESUS dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes, maka pada peristiwa itu Anda akan menemukan pertanda PENGURAPAN yang unik dari YESUS,

      salam

  48. xucinxgaronx Says:

    to parhobas
    @
    721 SM masuk ke abad 7 SM…

    >>>>>>>>> jika anda berpendapat seperti itu … maka kacaulah time line sejarah … Kirenius pasti digebuki orang Asyur karena mengadakan sensus di wilayahnya …. ini pendapat paling unik kalau tidak bisa dibilang lucu yang pernah saya temui …

    =======
    @
    Nah kutipan saudara ini menjadi bukti bahwa 10 suku tidak hilang dalam arti tidak ada lagi dimuka bumi ini, melainkan beberapa dari mereka dipelihara TUHAN

    >>>>>>>>>

    http://www.infoplease.com/spot/israel1.html

    In 722 B.C., the Assyrians conquered Israel and ten tribes were exiled. They were “LOST” TO HISTORY The tribes of Benjamin and Judah remained, maintaining Jerusalem as their capital. Most Jews are believed to be descended from these tribes.

    kalau tidak salah terjemahan “lost to history” adalah hilang dari sejarah …. artinya tidak pernah diketemukan lagi keberadaannya
    orang orang israel itu adalah sebagai tawanan bangsa Asyur bisa jadi mereka dibantai semuanya … tak ada yang tahu dengan persis apa yang terjadi sehingga dikatakan “hilang” dan anda begitu yakin mereka dipelihara Tuhan tanpa ada referensi sedikitpun

    =========
    @
    Asyur ini kemudian gilirannya ditaklukkan dan hancur selamanya oleh Koresh raja Persia ….. Nampaknya anda tidak pernah membaca kitab Tawarikh maupun Kitab Ezra … BETULLL ???

    Lelucon Anda garing.

    >>>>>>>

    bacalah di sini

    http://en.wikipedia.org/wiki/Cyrus_the_Great

    The reign of Cyrus the Great lasted between 29 and 31 years. Cyrus built his empire by conquering first the Median Empire, then the Lydian Empire and eventually the Neo-Babylonian Empire

    Pemerintahan Cyrus Agung berlangsung selama 29 atau 31 tahun. Cyrus membangun kerajaannya dengan menaklukkan Kekaisaran pertama Median, Kekaisaran Lydian dan akhirnya Kekaisaran Babilonia Baru ( Asyria)

    Cyrus inilah yang dalam lidah Yahudi disebut dengan nama KORESH ….

    =========
    @
    Dari sejarah Raja-Raja, setiap raja harus diurapi oleh Nabi,
    tetapi itu tidak menjelaskan bahwa raja-raja itu adalah Yang DiURAPI, atau Kristus.

    >>>>>>>> Silaka baca kembali

    Yesaya 45:1 Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang …… dst

    apakah anda berpendapat bahwa Koresh diurapi oleh seorang nabi ??? nabi siapa yang mengurapi Koresh ???

    Ayat di atas menyatakan bahwa Koresh DIURAPI TUHAN , bukan diurapi nabi …. dan Koresh benar benar menggenapi nubuatan Mikha dengan mengalahkan Asyur , menghancurkan berhala dewa dewanya dan mengembalikan Israel yang dibuang oleh raja Babylonia ( Babylonia Lama) Nebukadnezar kembali ke Yudea dan Samaria …. yang dilakukan pada tahun pertama pemerintahannya pada 539 SM . adalah suatu keanehan yang tak masuk akal bahwa justru kristen menyangkal Koresh sebagai kristus

    ========
    @
    Terserah Anda mau bertahan salah atau mau menerima kebenaran.

    Jika Anda membaca YESUS dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes, maka pada peristiwa itu Anda akan menemukan pertanda PENGURAPAN yang unik dari YESUS,

    >>>>>>>> Jadi Yesus dibaptis bukan oleh Tuhan…. bagaimana anda malah menyebutnya kristus ??? sementara Koresh yang dibaptis Tuhan justru anda sangkal sebagai kristus ….

    • hh Says:

      xucinxgaronx Berkata:
      30 Agustus 2011 pada 13:46 to parhobas

      In 722 B.C., the Assyrians conquered Israel and ten tribes were exiled. They were “LOST” TO HISTORY The tribes of Benjamin and Judah remained, maintaining Jerusalem as their capital. Most Jews are believed to be descended from these tribes.

      kalau tidak salah terjemahan “lost to history” adalah hilang dari sejarah …. artinya tidak pernah diketemukan lagi keberadaannya
      orang orang israel itu adalah sebagai tawanan bangsa Asyur bisa jadi mereka dibantai semuanya … tak ada yang tahu dengan persis apa yang terjadi sehingga dikatakan “hilang” dan anda begitu yakin mereka dipelihara Tuhan tanpa ada referensi sedikitpun.

      =>Pernahkah anda baca dialkitab ttg perempuan Samaria yang berbicara sama Yesus, dan perumpamaan Yesus ttg orang samaria yang baik? Mereka itu adalah sisa sisa kerajaan utara yang tidak dibawa ke Asyur oleh raja Asyur.

      2 Raja2 17:24, 26, Raja Asyur menangkut orang Israel ke Asyur dan mengangkut orang Babel ke Samaria.

      Jadi mereka itu tidak dibantai.
      ——————————————-

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …Jadi mereka itu tidak dibantai

      Jawab—> mas makanya baca komentar itu harus diperhatikan :

      xucinxgaronx…kalau tidak salah terjemahan “lost to history” adalah hilang dari sejarah …. artinya tidak pernah diketemukan lagi keberadaannya orang orang israel itu adalah sebagai tawanan bangsa Asyur bisa jadi mereka dibantai semuanya … tak ada yang tahu dengan persis apa yang terjadi sehingga dikatakan “hilang” dan anda begitu yakin mereka dipelihara Tuhan tanpa ada referensi sedikitpun…

      Mereka tetap dibantai, buktinya kau sendiri menulis “sisa” :

      @hh…Mereka itu adalah sisa sisa kerajaan utara yang tidak dibawa ke Asyur oleh raja Asyur…

      • hh Says:

        Tidak tau persis apa yang terjadi? Ketika raja Asyur menaklukkan kerajaan sebelah utara (Samaria), raja itu mengangkut orang orang Isreael ke Asyur dan menempatkan mereka di Halah, di tepi sungai Habor, yakni sungai negeri Gozan, dan di kota-kota orang Madai.

        Dengan tidak adanya pembantaian disana, maka kemungkinan yang anda sodorkan tidak ada: Penduduk Israel tidak biantai.

        Saya tidak mengerti pemikiran anda, karena saya bilang sisa, terus anda simpulkan sebagai sisa pembantaian.
        salam

      • Stain Remover Says:

        @hh

        Kalau tidak dibantai kerajaan utara masih ada nggak ?

        …Kerajaan Israel (Samaria) (bahasa Ibrani: ממלכת יִשְׂרָאֵל, Standar Mamlekhet Yisra’el Tiberias Mamléḵeṯ Yiśrāʼēl)) adalah salah satu negara penerus Kerajaan Israel serikat. Kerajaan ini berdiri dari tahun 930-an SM sampai sekitar 720-an SM, ketika kerajaan dikuasai oleh Kekaisaran Asyur. Kota-kota besar kerajaan itu Sikhem, Tirza, dan Samaria….

        masa nyerang kerajaan lain tanpa membunuh (membantai) penduduknya…masih ngelucu juga…hehehe

  49. parhobass Says:

    @xucinxgaronx Berkata:

    721 SM masuk ke abad 7 SM…

    >>>>>>>>> jika anda berpendapat seperti itu … maka kacaulah time line sejarah … Kirenius pasti digebuki orang Asyur karena mengadakan sensus di wilayahnya …. ini pendapat paling unik kalau tidak bisa dibilang lucu yang pernah saya temui …

    1 abad itu sama dengan 100 tahun
    jadi saya sebut kejadian itu sekitar abad 7 SM
    artinya sekitar tahun 7*100 tahun SM = sekitar tahun 700 SM
    tahun 721 itu masuk ke sekitar abad 7 itu…

    =======
    @

    Nah kutipan saudara ini menjadi bukti bahwa 10 suku tidak hilang dalam arti tidak ada lagi dimuka bumi ini, melainkan beberapa dari mereka dipelihara TUHAN

    >>>>>>>>>
    link saya hapus

    In 722 B.C., the Assyrians conquered Israel and ten tribes were exiled. They were “LOST” TO HISTORY The tribes of Benjamin and Judah remained, maintaining Jerusalem as their capital. Most Jews are believed to be descended from these tribes.

    kalau tidak salah terjemahan “lost to history” adalah hilang dari sejarah …. artinya tidak pernah diketemukan lagi keberadaannya
    orang orang israel itu adalah sebagai tawanan bangsa Asyur bisa jadi mereka dibantai semuanya … tak ada yang tahu dengan persis apa yang terjadi sehingga dikatakan “hilang” dan anda begitu yakin mereka dipelihara Tuhan tanpa ada referensi sedikitpun

    PERTAMA:
    dari link di atas disebut tahun 722BC, artinya bukan tahun 721SM seperti yang Anda sebutkan, nah karena ada kesulitan untuk menset tahun yang tepat, maka saya sebut sekitar abad 7 SM…
    KEDUA:
    dari link Anda itu dikatakan “lost” dengan tanda baca menjelaskan ada makna yang lain, tidak literal. Kalau Anda baca seluruhnya mungkin Anda bisa mengerti maksudnya. Bahkan di link itu dikatakan beberapa bukti bahwa mereka masih ada.
    Kalau mereka masih ada maka dapat dapatlah diaminkan bahwa mereka tetap dijaga TUHAN.

    KETIGA:
    Saya malah menjadi meragukan jiwa literatur Anda, di link itu jelas menuliskan “lost”, koq Anda tidak mengutip keseluruhan?

    KEEMPAT:
    “lost” to history adalah sebuah kata yang dapat diartikan bahwa mereka lepas dari sejarah kedatangan MESIAS yang dinanti-nantikan. Nyatanya MESIAS datang di/dari/latarbelakang :YUDEA/YEHUDA/YAHUDI, di tanah KANAAN, tanah yang dijanjikan untuk 12 SUKU ISRAEL..

    =========
    @
    Asyur ini kemudian gilirannya ditaklukkan dan hancur selamanya oleh Koresh raja Persia ….. Nampaknya anda tidak pernah membaca kitab Tawarikh maupun Kitab Ezra … BETULLL ???

    Lelucon Anda garing.

    >>>>>>>

    bacalah di sini
    lnik saya hapus

    The reign of Cyrus the Great lasted between 29 and 31 years. Cyrus built his empire by conquering first the Median Empire, then the Lydian Empire and eventually the Neo-Babylonian Empire

    Pemerintahan Cyrus Agung berlangsung selama 29 atau 31 tahun. Cyrus membangun kerajaannya dengan menaklukkan Kekaisaran pertama Median, Kekaisaran Lydian dan akhirnya Kekaisaran Babilonia Baru ( Asyria)

    Cyrus inilah yang dalam lidah Yahudi disebut dengan nama KORESH ….

    bukan masalah itu saya sebut Anda garing, masalah Anda adalah dengan mengatakan saya tidak pernah membaca Kitab Ezra dan Tawarik

    Point ke pada Anda adalah
    Dengan membaca Alkitab, Anda disuguhi sejarah yang luar biasa…

    =========
    @

    Dari sejarah Raja-Raja, setiap raja harus diurapi oleh Nabi,
    tetapi itu tidak menjelaskan bahwa raja-raja itu adalah Yang DiURAPI, atau Kristus.

    >>>>>>>> Silaka baca kembali

    Yesaya 45:1 Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang …… dst

    apakah anda berpendapat bahwa Koresh diurapi oleh seorang nabi ??? nabi siapa yang mengurapi Koresh ???

    Ayat di atas menyatakan bahwa Koresh DIURAPI TUHAN , bukan diurapi nabi …. dan Koresh benar benar menggenapi nubuatan Mikha dengan mengalahkan Asyur , menghancurkan berhala dewa dewanya dan mengembalikan Israel yang dibuang oleh raja Babylonia ( Babylonia Lama) Nebukadnezar kembali ke Yudea dan Samaria …. yang dilakukan pada tahun pertama pemerintahannya pada 539 SM . adalah suatu keanehan yang tak masuk akal bahwa justru kristen menyangkal Koresh sebagai kristus

    mungkin bukan sekali ini saja Anda berdiskusi mengenai hal ini,
    1. TUHAN mengurapi Raja-Raja dengan perantaraan nabi-nabi, bukan berarti setiap Raja adalah Kristus
    2. Banyak orang diurapi TUHAN bukan berarti semuanya adalah Kristus
    3. Diurapi TUHAN berarti menerima ROH TUHAN, dan mereka yang diurapi adalah Raja Israel (sejati)

    pertanyaan:
    1. Apakah Koresh raja Israel ? (jawab bisa YA bisa TIDAK)
    2. Apakah Koresh raja Israel sejati? (jawab TIDAK)

    Lalu apa maknanya?
    1. Banyak Mesias. tetapi hanya satu yang unik, karena berbeda maka kalau Anda membaca bahasa Ibraninya, YESUS dalam kaimat selalu disebut haMashiach, The Messiah, Messias (yang) itu.
    2. Banyak mesias, baik mengklaim diri sbg mesias, diyakini sebagai mesias, oleh karena akan dan terus seperti itu maka haMESIAS yang dijanjikan itu harus penuh ROH KUDUS.
    3. Penemuan QUMRAN sedikit menjelaskan tentang keadaan sejarah sekitar abad2 awal, yang mana mereka merindukan kehadiran MESIAS. Artinya mereka masih menunggu, artinya Koresh bukanlah yang ditunggu itu. Bahwakn catatan mengatakan YESUS disebut haMashiach.

    ========
    @

    Terserah Anda mau bertahan salah atau mau menerima kebenaran.

    Jika Anda membaca YESUS dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes, maka pada peristiwa itu Anda akan menemukan pertanda PENGURAPAN yang unik dari YESUS,

    >>>>>>>> Jadi Yesus dibaptis bukan oleh Tuhan…. bagaimana anda malah menyebutnya kristus ??? sementara Koresh yang dibaptis Tuhan justru anda sangkal sebagai kristus ….

    1. YESUS diurapi oleh TUHAN
    2. IA disebut KRISTUS karena tanda2 yang menyertai pelayananNYA, terlebih karena kematian, kebangkitan dan kenaikanNYA ke sorga
    3. Koresh diurapi sebagai mesias, bukan haMesias..

    Note:
    Kitab Nabi Yesaya adalah kitab Nubuatan, kalau Koresh diurapi pada saat itu berarti itu bukan lagi nubuatan, kecuali nama Koresh diambil sebagai perlambang bahwa memang haMesias yang akan datang itu adalah Raja.

    salam

  50. XucinXgaronX Says:

    to parhobas
    @
    KEEMPAT:
    “lost” to history adalah sebuah kata yang dapat diartikan bahwa mereka lepas dari sejarah kedatangan MESIAS yang dinanti-nantikan. Nyatanya MESIAS datang di/dari/latarbelakang :YUDEA/YEHUDA/YAHUDI, di tanah KANAAN, tanah yang dijanjikan untuk 12 SUKU ISRAEL..

    >>>>>>>>>
    Anda masih saja beranggapan bahwa Mesias datang dari latar belakang Yudea/ Yehuda/ Yahudi ??? silakan baca di sini uraian tentang hal itu

    http://xucinxgaronx.wordpress.com/2011/03/23/pengakuan-dan-peringatan-yesus/

    dan …. lagi lagi anda tidak membaca alkita anda bahwa Tanah di Kanaan sudah dinajiskan bagi bangsa Israel … bagaimana anda bisa membuat teori bahwa tanah tersebut dicadangkan untuk kembalinya 12 suku Israel yang nyata nyata telah hilang 10 sukunya ???

    Yehezkiel 24:21 Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, kenikmatan bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

    ============
    @
    pertanyaan:
    1. Apakah Koresh raja Israel ? (jawab bisa YA bisa TIDAK)
    2. Apakah Koresh raja Israel sejati? (jawab TIDAK)

    Lalu apa maknanya?
    1. Banyak Mesias. tetapi hanya satu yang unik, karena berbeda maka kalau Anda membaca bahasa Ibraninya, YESUS dalam kaimat selalu disebut haMashiach, The Messiah, Messias (yang) itu.

    >>>>>>>>
    Anda menyangkal kemesiasan Koresh ??? … sebaiknya baca transliterasi alkitab berbahasa Yunani ini dan anda akan menemukan kata CHRISTO di dalamnya

    http://sept.biblos.com/isaiah/45.htm

    1outōs legei kurios o theos tō christō mou kurō ou ekratēsa tēs dexias epakousai emprosthen autou ethnē kai ischun basileōn diarrēxō anoixō emprosthen autou thuras kai poleis ou sunkleisthēsontai

    atau di sini

    http://vul.scripturetext.com/isaiah/45.htm

    1 haec dicit Dominus christo meo Cyro cuius adprehendi dexteram ut subiciam ante faciem eius gentes et dorsa regum vertam et aperiam coram eo ianuas et portae non cludentur

    Justru Koresh adalah mesias yang sebenarnya yang dinanti nantikan bangsa Israel sebagai penyelamatnya dan terbukti kemesiasannya dibandingkan dengan Yesus yang label kristusnya hanyalah sekedar embel embel tanpa ada bukti kemesiasannya sedikitpun

    dan Faktanya
    Yesus tidak pernah diurapi Tuhan seperti halnya Koresh dan Yesus juga menyangkal anggapan adanya Mesias yang berasal dari keturunan Daud

    ==========
    @
    Kitab Nabi Yesaya adalah kitab Nubuatan, kalau Koresh diurapi pada saat itu berarti itu bukan lagi nubuatan, kecuali nama Koresh diambil sebagai perlambang bahwa memang haMesias yang akan datang itu adalah Raja.

    >>>>>>>>
    Yesaya hidup tahun 740 SM – 700 SM
    Koresh lahir pada 599 SM atau 576 SM , dan mati pada 530 SM

    kalau apa yang dikatakan Yesaya adalah terjbukti kl 200 tahun kemudian itu disebut apa selain nubuatan ???

    Nubuatan Yesaya adalah menunjuk Koresh , bukan kepada lainnya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: