NUBUAT DANIEL … KERAJAAN ALLAH

NUBUATAN NABI DANIEL …KERAJAAN ALLAH

Nubuatan ini disampaikan oleh Nabi Daniel ketika menjawab tafsir mimpi yang dialami oleh Raja Babilonia ( Iraq ) yang bernama NEBUKADNEZAR, penakluk Israel dan sekaligus membuang seluruhnya 12 suku Israel dari wilayah Israel baik Israel Utara (samaria) maupun Isrel selatan (Yudea)

ayat ayat di bawah ini saya tulis lengkap … supaya maknanya utuh …yang dinarasikan oleh nabi Daniel…

Daniel 2:31 Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan.

Daniel 2:32 Adapun PATUNG ITU, KEPALANYA DARI EMAS TUA, DADA DAN LENGANNYA DARI PERAK, PERUT DAN PINGGANGNYA DARI TEMBAGA

Daniel 2:33 SEDANG PAHANYA DARI BESI DENGAN KAKINYA SEBAGIAN DARI BESI DAN SEBAGIAN LAGI DARI TANAH LIAT

Daniel 2:34 Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah BATU tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.

Daniel 2:35 Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi BATU yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.

nah sekarang inilah ayat arti mimpi Raja Nebukadnezar yang ditafsirkan nabi Daniel…

Daniel 2:36 Itulah mimpi tuanku, dan sekarang maknanya akan kami katakan kepada tuanku raja:

Daniel 2:37 Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan,

DANIEL 2:38 dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu tuankulah KEPALA YANG DARI EMAS itu.

DANIEL 2:39 Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari TEMBAGA, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.
Daniel 2:40 Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.
Daniel 2:41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
Daniel 2:42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
Daniel 2:43 Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.
Daniel 2:44 Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi KERAJAAN ITU SENDIRI AKAN TETAP UNTUK SELAMA LAMANYA,

marilah sekarang kita kupas satu persatu makna mimpi Kaisar Nebukadnezar tersebut dengan fakta sejarah…

menurut Daniel 2:38 KEPALA EMAS adalah Kerajaan BABILONIA,

inilah daftar raja raja babel (babilonia tersebut)

Raja Nebukadnezar (604 – 562 Seb. M).
Amal Mardukh (562 – 560 Seb. M).
Neriglissar (560 – 556 Seb. M).
Laborosoachod (556 – 555 Seb. M).
Nebonidus (555 – 540 Seb. M).
Belshasar (540 – 539 Seb. M) …. Belshasar adalah cucu Raja Nebukadnezar yang disebut juga dalam Daniel 5:9…

Pada masa BELSHASAR, ibukota Babilonia diserbu dan direbut Raja Darius dari Medo dan Raja Koresy dari Parsia tahun 539SM. Kemaharajaan Babilonia runtuh,

sehingga tergenapilah tafsir mimpi yang dinubuatkan oleh nabi Daniel (Daniel 2:32 dan 2:39)… DADA DAN LENGAN DARI PERAK adalah kemaharajaan MEDO PERSIA .. (539-331 S M)

Kitab Perjanjian Lama menceritakan wilayah kerajaan Medo Persia ini meliputi 120 propinsi dari India sampai Etiopia (Ester 1:1).
Beberapa penguasa kerajaan ini yang terkait dengan nubuat Nabi Daniel antara lain
Raja Darius dari Medo (539 – 536 Seb. TM) Ezra 6:1.
Raja Koresy dari Persia (536 – 529 Seb. TM) Ezra 1:1

Kerajaan Medo Persia berakhir dengan adanya serbuan ALEXANDER AGUNG (memerintah kerajaan Yunani 354-323 SM) …
Kerajaan Yunani (Gerika) mengikuti kerajaan Medo-Persia sebagai suatu kerajaan dunia, memerintah selama 163 tahun.
tepatlah nubuatan Daniel bahwa kerajaan ke tiga PERUT & PINGGANG TEMBAGA adalah Kerajaan Yunani (331-168 seb. M)

sesudah surutnya kerajaan Yunani, maka muncullah kerajaan Romawi sebagai kerajaan dunia yang ke empat … yang dinubuatkan sebagai kerajaan yang keras seperti besi …(Daniel 2:33 dan 2:40)

PAHA DARI BESI & BERCAMPUR TANAH LIAT adalah Kerajaan ROMAWI (168 SM – 1453 M)

Kerajaan Romawi adalah kerajaan dunia yang besar dan kuat sesuai dengan sifat BESI dengan wilayah yang sangat luas…yang akhirnya dibagi menjadi ROMAWI BARAT dan ROMAWI TIMUR…

Romawi barat inilah yang ternyata memenuhi nubuatan BESI BERCAMPUR TANAH LIAT karena berakhir pada tahun 476 M ditaklukkan bangsa BARBAR pimpinan ODOAKAR.(Daniel 2:42)

sedangkan ROMAWI TIMUR inilah ternyata yang memenuhi nubuatan sebagai kerajaan BESI…karena bertahan lebih lama sampai tahun 1453 M…

nah setelah semua kerajaan inilah munculnya kerajaan Allah … kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi KERAJAAN ITU SENDIRI AKAN TETAP UNTUK SELAMA LAMANYA,..baca Daniel 2:44…

siapakah kerajaan Allah itu???

Fakta sejarah membuktikan bahwa Kerajaan Besi… Romawi Timur yang kuat dan eksis hingga tahun 1453M ternyata ditaklukkan oleh Sultan Muhammad II Al-Fatih Khilafah Utsmani ketika berhasil merebut kota Konstantinople tahun 1453 M…

Sejak Berdirinya kekhalifahan Islam di Arabia maka maka lepaslah semua jajahan Romawi Timur…

pada tahun ke 20 Hijriyah ,Yerusalem ditaklukkan panglima Khalid Bin Walid pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Khatab.

demikian juga Kekaisaran Persia (Iran) jatuh selama lamanya setelah ditaklukkan oleh panglima Khalid bin Walid yang diberi gelar Pedang Allah yang terhunus oleh Nabi Muhammad

Babel ( Iraq )ditaklukkan oleh panglima Abu Ubaidah pada waktu kekhalifahan Umar

Mesir telah lepas dari kekuasaan Romawi Timur dan dikuasai pada masa Khalifah Utsman bin Affan ,pada tahun ke 39 Hijriyah….

hanya dalam waktu 40 tahun sejak Hijrahnya Nabi Muhammad , dua buah kerajaan super power pada masa itu yaitu Persia telah hancur selamanya , dan Romawi Timur ( Bysantium ) kehilangan seluruh jajahannya di timur tengah ..

dan baru …pada tahun 1453 M , Romawi Timur … kerajaan BESI yang kuat ditaklukkan oleh Sultan Muhammad II Al-Fatih DARI DINASTI UTSMANI…

Fakta sejarah menunjukkan bahwa semua wilayah kekaisaran Romawi Timur, dan Persia yang merupakan super power pada masa itu yang diramalkan dalam nubuatan Nabi Daniel SAMPAI PADA SAAT INI SEMUANYA berada dalam kekuasaan NEGARA NEGARA MUSLIM…

KERAJAAN BATU (daniel 2:34-35) adalah KERAJAAN ALLAH adalah KERAJAAN ISLAM … YANG DINUBUATKAN DANIEL MEREMUKKAN SEGALA KERAJAAN DAN MENGHABISINYA (DANIEL 2:44) yang menjadi gunung besar dan memenuhi seluruh bumi…(Daniel 2:35)

maka tidak aneh apabila Yesus mengucapkan kalimat (future tense) berikut ini …

Matius 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa KERAJAAN ALLAH akan DIAMBIL DARI PADAMU dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

211 Tanggapan to “NUBUAT DANIEL … KERAJAAN ALLAH”

  1. xucinxgaronx Says:

    to hhlajar
    @
    Kerajaan paha/besi, adalah kerajan Romawi atau disebut dengan Romawi Kuno. Kerajaan adalah juga kerajaan dunia sama seperti pendahulunya: Babilonia, Medopersia, Junani, Kerajaan ini mendominasi Eropa Barat dan wilayah sekitar Laut Tengah.

    Setelah keruntuhan kerajaan ini pada thn 476, muncul kekaisaran baru yang dikendalikan dari Konstantinopel, itulah yang menjadi Romawi Timur.

    >>>>>>>>>> Romawi Timur tidak muncul setelah kejatuhan Romawi Barat ….. tetapi memang sengaja dibagi untuk memudahkan kontrol kekuasaan ….

    silakan baca lagi link di wiki yang sudah saya post sebelumnya

    http://id.wikipedia.org/wiki/Kekaisaran_Romawi

    Pada akhir abad ke-3 M, Diokletianus memulai praktik membagi kekuasaan kepada empat ko-kaisar, dengan tujuan mengamankan wilayahnya yang luas, sekaligus mengakhiri Krisis Abad Ketiga. Pada dekade berikutnya Kekaisaran seringkali dibagi menjadi Barat/Timur. Setelah kematian Theodosius I pada 395 Kekaisaran dibagi untuk terakhir kalinya.[8]

  2. Micah Says:

    He.. he..

    Kaki mempunyai 10 Jari.. 5 Jari Kanan + 5 Jari Kiri = 10 Jari-jari Kaki.

    Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian. (Dan. 2:42)

    Pemikiran sederhana adalah:

    1. Jika Kaki Kanan itu adalah Romawi Barat maka Jari-jari Kaki itu = Kerajaan, tentunya ada 5 Kerajaan.

    2. Dan jika Kaki Kiri itu adalah Romawi Timur maka Jari-jari Kaki itu = Kerajaan, tentunya ada 5 Kerajaan.

    Yang perlu dijawab adalah:

    1. Bisa ngak disebutkan apa nama 5 Kerajaan dari Jari-jari Kaki Kanan itu..??

    2. Bisa ngak disebutkan apa nama 5 Kerajaan dari Jari-jari Kaki Kiri itu..??

    Nach.. dari Pemikiran Sederhana dan Pertanyaan yang tentunya Sederhana pula, maka Kita akan bisa sama-sama tahu mana Orang yang hanya main copot Ayat-ayat Alkitab untuk mendukung Kebenaran atau untuk Membenarkan Kepercayaan yang dia anut sedangkan dalam Kitabnya sendiri tidak ada Cerita atau Nubuat seperti itu.

    Kalo hanya mampu mengatakan bahwa Kerajaan Islam itu telah menaklukkan Romawi Timur tetapi tidak mampu menjelaskan atau menyebutkan apa nama dari 5 Kerajaan tersebut yg adalah Pecahan dari Romawi Timur.. maka itu namanya NGACO BELO.

    Lalu yang Romawi Barat tentang 5 Kerajaan dari Jari-jari Kaki Kanan itu bagaimana, siapa yang menaklukan..??

    Mengapa Saya menyebutkan Kaki mempunyai 10 Jari.. 5 Jari Kanan + 5 Jari Kiri = 10 Jari-jari Kaki..?? sebab itu yang di Nubuatkan oleh Daniel.. jika tidak mampu menjawabnya maka sebenarnya Anda bukan sedang berbicara dan memahami tentang Nubuat dari Daniel tetapi Anda sedang berbicara dan memahami tentang apa yang LOEBUAT..??

  3. xucinxgaronx Says:

    to Micah
    silakan baca dengan cermat ayat ayat di alkitab

    Daniel 2:
    40 Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.

    Daniel 2:40 menjelkaskan tentang kerajaan keempat yang kuat seperti besi yang meremukkan ——> digenapi oleh kerajaan Romawi

    41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, TU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

    Daniel 2:41 mendeskripsikan bahwa kerajaan besi itu akan TERBAGI .——–> digenapi dengan terbaginya kerajaan Romawi pada abad 3 M menjadi Romawi Barat dan Romawi Timur ….. silakan cermati kata kunci “ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI”….

    42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.

    Daniel 2:42 mendeskripsikan bahwa kerajaan Romawi yang terbagi tersebut akan KERAS SEBAGIAN ( DIGENAPI OLEH ROMAWI TIMUR) DAN RAPUH SEBAGIAN ( DIGENAPI ROMAWI BARAT) … sejarah memang mencatat seperti itu ….

    =========
    tidak ada catatan sejarah sedikitpun tentang 5 kerajaan + 5 kerajaan jari jari tersebut …. itu hanyalah rekayasa anda saja yang tak sesuai dengan deskripsi yang dinubuatkan pada Daniel 2:41-42 dan tak sesuai pula dengan fakta historis …..

    • Stain Remover Says:

      @xucinxgaronx

      betul sekali, karena fakta historis tentang salah satu saja dari 10 kerajaan itu yang diposting dari artikel disini http://dianweb.org/Nubuat/NUBUAT9.HTM

      Vandals ………. Hilang dari sejarah

      sebagai contoh kerajaan Vandals, yang telah dihancurkan oleh Bizantium (Romawi Timur)…hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Pertempuran_Tikameron

      …Kekaisaran Romawi Timur atau Kekaisaran Bizantium adalah wilayah timur Kekaisaran Romawi yang terutama berbahasa Yunanipada Abad Kuno dan Pertengahan. Penduduk dan tetangga-tetangga Kekaisaran Romawi Timur menjuluki negeri ini Kekaisaran Romawi atau Romania. Kekaisaran ini berpusat di Konstantinopel, dan dikuasai oleh kaisar-kaisar yang merupakan pengganti kaisar Romawi kuno setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat…

      Dan Bizantium yang menghancurkan adalah kerajaan Islam. Siapa bisa membantah ? karena bukti begitu nyata yaitu Konstantinopel ( Istanbul).

  4. Micah Says:

    He.. he..

    xucinxgaronx said:

    Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, TU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat. (Daniel 2:41)

    Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian. (Daniel 2:42)

    Micah said:
    Okk Saya coba mengikuti alur Pemikiran Anda bahwa Kaki menurut Anda itu mulai dari PAHA sampai ke TUMIT..

    1. PAHA itu ada 2 yaitu KANAN dan KIRI.. betul..?? dan PAHA KANAN itu adalah ROMAWI BARAT dan PAHA KIRI adalah ROMAWI TIMUR.

    Itu bukan masalah bagi Saya asalkan Anda juga harus Konsisten.

    2. Pada Daniel 2:42 dikatakan disana bahwa setelah PAHA (Bagian dari KAKI), maka dia turun ke bawah dan ketemu dengan apa yg disebut JARI-JARI KAKI.. dan Daniel 2:42 mengatakan bahwa JARI-JARI KAKI itu adalah KERAJAAN dimana sebagian JARI-JARI KAKI yg ada 5 itu Keras dan sebagian dari JARI-JARI KAKI yg ada 5 itu Rapuh.

    Disini ke-Konsisten Anda di Uji..

    Jika menurut Anda itu bahwa PAHA adalah 2 KERAJAAN yaitu ROMAWI BARAT dan ROMAWI TIMUR.

    Maka,
    Anda juga harus Konsisten mengakui bahwa bagian dari KAKI selain PAHA yaitu JARI-JARI KAKI sudah bukan berjumlah 2 kan..?? tetapi menjadi 10 dimana 5 di JARI-JARI KAKI KANAN dan 5 di JARI-JARI KAKI KIRI.

    Kalau 2 PAHA itu adalah 2 bagian KERAJAAN.. maka 10 JARI-JARI KAKI juga adalah KERAJAAN toh..?? sebab disana dikatakan:

    demikianlah KERAJAAN itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian. (Daniel 2:42)

    Bagaimana..??

    Atau kalau KERAJAAN ISLAM.. (Maaf Saya ngak tahu maksud tentang Kerajaan Islam itu menurut Anda apakah Kerajaan Ternate, Makasar, Demak, Banten, dll) itu hanya menguasai ROMAWI TIMUR.. maka berarti apa yang Anda klaim itu belum sepenuhnya BENAR atau di Genapi, sebab di ROMAWI BARAT masih ada sisa dari KERAJAAN ROMAWI BARAT yang salah satunya adalah VATIKAN dimana PAUS menjadi RAJA secara IDEOLOGI (AGAMA).

    Dasar Anda mengklaim telah di Genapi adalah Daniel 2:45 sbb:

    tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

    Sudahkah KERAJAAN ISLAM itu menguasai VATIKAN..?? Hohohohoho..

    • Stain Remover Says:

      Baca-baca dulu dari atas…tangan pada kerajaan ke-2 ada berapa jari-jarinya ?

      @Micah
      …Sudahkah KERAJAAN ISLAM itu menguasai VATIKAN..??

      Jawab—> vatikan apaan tuh ?! nggak jelas banget ya…

      mungkin pada periode ke 2

      Dari Abu Qubail berkata:

      Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah (Roma)?

      Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab.

      Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam,

      beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah/Roma?

      Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel. (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

      Dan itu benar terjadi pada periode pertama, yaitu kota Konstantinopel :

      http://id.wikipedia.org/wiki/Mehmed_II

    • Stain Remover Says:

      Baca-baca dulu dari atas…tangan pada kerajaan ke-2 ada berapa jari-jarinya ?

      @Micah
      …Sudahkah KERAJAAN ISLAM itu menguasai VATIKAN..??

      Jawab—> vatikan apaan tuh ?! nggak jelas banget ya…

      mungkin pada periode ke dua

      Dari Abu Qubail berkata:

      Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah (Roma)?

      Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab.

      Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam,

      beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah/Roma?

      Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel. (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

      Dan itu benar terjadi pada periode pertama, yaitu kota Konstantinopel :

      hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Mehmed_II

  5. XucinXgaronX Says:

    to Micah
    @
    Disini ke-Konsisten Anda di Uji..

    Jika menurut Anda itu bahwa PAHA adalah 2 KERAJAAN yaitu ROMAWI BARAT dan ROMAWI TIMUR.

    Maka,
    Anda juga harus Konsisten mengakui bahwa bagian dari KAKI selain PAHA yaitu JARI-JARI KAKI sudah bukan berjumlah 2 kan..?? tetapi menjadi 10 dimana 5 di JARI-JARI KAKI KANAN dan 5 di JARI-JARI KAKI KIRI.

    >>>>>>>>> Keterangan Daniel tentang jari jari patung itu adalah sepenuhnya untuk menjelaskan bahwa kerajaan besi itu akan terbagi dua yang satu kuat dan yang satu lemah …… silakan baca ayatnya

    Daniel 2:
    41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

    42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah KERAJAAN ITU AKAN MENJADI KERAS SEBAGIAN DAN RAPUH SEBAGIAN.

    silakan cermati yang tertulis dengan huruf kapital …..

    1. ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI;
    2. KERAJAAN ITU AKAN MENJADI KERAS SEBAGIAN DAN RAPUH SEBAGIAN.

    Daniel sama sekali tak mengartikan jumlah jari seperti asumsi anda ….
    ==========

    @
    sebab di ROMAWI BARAT masih ada sisa dari KERAJAAN ROMAWI BARAT yang salah satunya adalah VATIKAN dimana PAUS menjadi RAJA secara IDEOLOGI (AGAMA).

    >>>>>>>>>> Dari semua Paus nya…. tak ada satu keteranganpun yang menyatakan bahwa Vatikan adalah kelanjutan Kerajaan Romawi barat …. silakan anda tunjukkan referensi pernyataan Paus bahwa vatikan adalah sisa / kelanjutan kerajaan Romawi Barat bila ada ….

    ===========
    @
    Sudahkah KERAJAAN ISLAM itu menguasai VATIKAN..?? Hohohohoho..

    >>>>>>>>>>>
    ini nubuatan Nabi Muhammad ….

    “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”
    [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

    Dari Abu Qubail berkata: Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah?
    Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah?
    Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel.
    (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

  6. Micah Says:

    He.. he..

    XucinXgaronX said:

    Daniel 2:
    41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

    42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah KERAJAAN ITU AKAN MENJADI KERAS SEBAGIAN DAN RAPUH SEBAGIAN.

    silakan cermati yang tertulis dengan huruf kapital …..

    1. ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI;
    2. KERAJAAN ITU AKAN MENJADI KERAS SEBAGIAN DAN RAPUH SEBAGIAN.

    Daniel sama sekali tak mengartikan jumlah jari seperti asumsi anda ….
    ==========

    Micah said:

    1. Ketika Kitab Daniel berbicara tentang PAHA bagian dari PATUNG tersebut yang terbuat dari BESI sbb:

    Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya. (Dan. 2:40)

    Pada bagian ayat ini yang berbicara tentang KERAJAAN ROMAWI, Anda berasumsi bahwa Kerajaan ini terbagi 2 (DUA).. padahal tidak ada kalimat yang berbunyi: TERBAGI.

    2. Ketika Kitab Daniel berbicara tentang JARI-JARI KAKI bagian dari PATUNG tersebut (Dan. 2:41-42), yang disana kalimatnya berbunyi sbb:

    Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, ITU BERARTI BAHWA KERAJAAN ITU TERBAGI; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat. (Dan. 2:41)

    Sangat jelas disana bahwa ada kalimat “TERBAGI”.. dan jika Alkitab berbicara JARI-JARI KAKI maka sangat jelas bagi ORANG BODOH bahwa JARI-JARI KAKI yang dimaksud adalah JUMLAH dari JARI-JARI KAKI KIRI dan KANAN.. meski tidak dikatakan secara terinci tentang JUMLAH JARI-JARI KAKI tersebut, sebab bagi Anda sendiri juga mengasumsikan bahwa Kerajaan tersebut TERBAGI DUA yaitu Daniel 2:40.. yg berbicara tentang PAHA toh..??

    Disini berarti Anda tidak KONSISTEN..

    XuxinXgaronX said:
    Dari semua Paus nya…. tak ada satu keteranganpun yang menyatakan bahwa Vatikan adalah kelanjutan Kerajaan Romawi barat …. silakan anda tunjukkan referensi pernyataan Paus bahwa vatikan adalah sisa / kelanjutan kerajaan Romawi Barat bila ada ….

    ===========

    Micah said:
    Baca aja tentang Donasi Konstantin yang dianggap palsu itu juga tetapi dijadikan dasar bagi klaim ke Pausan atas Supremasi Politik di seluruh bekas wilayah Kekaisaran Romawi Barat.

    XuxinXgaronX said:
    ini nubuatan Nabi Muhammad ….

    “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”
    [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

    Dari Abu Qubail berkata: Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah?
    Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah?
    Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel.
    (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

    Micah said:
    Itukan Romawi Timur.. yang Romawi Barat gimana..??

    Dan TURKI sendiri maunya gabung ke UNI EROPA bukan ke LIGA ARAB Hohohohohoo..

    • Stain Remover Says:

      @Micah

      Romawi barat udah lama runtuh tong…

      …Kekaisaran ini (Romawi Timur) berpusat di Konstantinopel, dan dikuasai oleh kaisar-kaisar yang merupakan pengganti kaisar Romawi kuno setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat…(wikipedia)

      Apa hubungan-nya Turki ingin gabung dengan Eropa dengan keruntuhan Romawi ?

  7. Micah Says:

    He.. he..

    Stain Remover said:
    …Kekaisaran ini (Romawi Timur) berpusat di Konstantinopel, dan dikuasai oleh kaisar-kaisar yang merupakan pengganti kaisar Romawi kuno setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat…(wikipedia)

    Micah said:
    Apanya yang RUNTUH..?? buktinya Tahta Suci Vatikan masih ada sampai sekarang, dan Romawi Barat yang berpusat di ROMA tidak dikuasai oleh Kerajaan Islam..

    Makanya.. kalo cuma punya Pemahaman yg bersandar pada WIKIPEDIA, aduhh dangkal sekali Anda itu Tong.. lihat donk Perkembangan Sejarah yg ada.

    Stain Remover said:
    Apa hubungan-nya Turki ingin gabung dengan Eropa dengan keruntuhan Romawi ?

    Micah said:
    Ada hubungannya donk.. karna kalau Anda berbicara Kerajaan, itu = Kekuasaan = Politik.

    Sebab kalau Anda mengklaim bahwa Romawi Timur itu di Kuasai oleh Kerajaan Islam maka apa itu tidak = Kekuasaan..?? Hohohooo..

    • Stain Remover Says:

      He.. he..

      @Micah

      Sebutkan saja sumbernya…tong

      @Micah
      …Sebab kalau Anda mengklaim bahwa Romawi Timur itu di Kuasai oleh Kerajaan Islam maka apa itu tidak = Kekuasaan..?? Hohohooo..

      Jawab—> O…di eropa masih ada kerajaaan Romawi, dimana itu tong…Siapa yang jadi kaisar ?

    • Stain Remover Says:

      Kekaisaran Romawi Barat runtuh pada 476 M setelah Romulus Augustus dipaksa untuk menyerahkan tahtanya kepada pemimpin Jermanik, Odoaker.

      Romulus Augustus (lahir sekitar 460 – meninggal setelah 476, mungkin masih hidup sampai 488), dikenal juga dengan julukan Romulus Augustulus (artinya “Romulus si Augustus Kecil”; sebab sufiks bahasa Latin -ulus berarti diminutif), adalah Kaisar Romawi Barat terakhir yang berkuasa sejak 31 Oktober 475 ketika masih berusia 12 tahun, hingga ia disingkirkan pada tanggal 4 September 476.

      Pengasingannya menandakan akhir dari Kekaisaran Romawi Barat, runtuhnya Romawi Kuno, dan dimulainya Abad Pertengahan di Eropa Barat. Romulus Augustus hanya berkuasa selama sepuluh bulan sebelum akhirnya disingkirkan oleh Odoacer, salah seorang pemimpin bangsa Jermanik.

    • Stain Remover Says:

      @Micah

      kamu sepakat tidak bahwa nubuat Daniel pada kerajaan yang ke-empat adalah Kekaisaran Romawi ?

      saya kasih contoh :

      Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, (Daniel 2:32)

      Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi. (Daniel 2:39)

      Sepakat tidak, bahwa kerajaan yang ke-2 (kerajaan perak) adalah Kerajaan Medo-Parsia ?

      kalau sepakat, maka kerajaan itu (perak) telah direbut oleh kerajaan Yunani (Tembaga).

      Apakah kerajaan perak masih ada ?

      begitulah yang terjadi pada kekaisaran Romawi Barat yang telah direbut oleh pemimpin Jermanik, Odoaker.

  8. Micah Says:

    He.. he..

    Stain Remover said:
    Jawab—> O…di eropa masih ada kerajaaan Romawi, dimana itu tong…Siapa yang jadi kaisar ?

    Micah said:
    Di Vatikan.. Paus yang merupakan Pemimpin dari hasil perpaduan Agama dan Politik, makanya di Italy yang Ibu Kotanya adalah Roma, disana juga ada Pemerintahan tersendiri yaitu Tahta Suci Vatikan di Vatikan Roma Italy.. dan Romawi Barat tidak ditaklukkan oleh Kerajaan Islam toh..?? Hohohohooo.

    Stain Remover said:
    kamu sepakat tidak bahwa nubuat Daniel pada kerajaan yang ke-empat adalah Kekaisaran Romawi ?

    saya kasih contoh :

    Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, (Daniel 2:32)

    Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi. (Daniel 2:39)

    Sepakat tidak, bahwa kerajaan yang ke-2 (kerajaan perak) adalah Kerajaan Medo-Parsia ?

    kalau sepakat, maka kerajaan itu (perak) telah direbut oleh kerajaan Yunani (Tembaga).

    Apakah kerajaan perak masih ada ?

    Micah said:
    Dalam hal ini Saya sepakat dengan Anda.. tetapi kok Anda malah membantah apa yang dikatakan oleh XucinXgaronX bahwa:

    KERAJAAN BATU (daniel 2:34-35) adalah KERAJAAN ALLAH adalah KERAJAAN ISLAM … YANG DINUBUATKAN DANIEL MEREMUKKAN SEGALA KERAJAAN DAN MENGHABISINYA (DANIEL 2:44) yang menjadi gunung besar dan memenuhi seluruh bumi…(Daniel 2:35) Hohohohooo..

    Stain Remover said:
    begitulah yang terjadi pada kekaisaran Romawi Barat yang telah direbut oleh pemimpin Jermanik, Odoaker.

    Micah said:
    Artinya Kerajaan Islam bukanlah Kerajaan yang menggenapi Nubuat tersebut sebab klaimnya hanya Romawi Timur toh..?? Hohohohooo..

    • Stain Remover Says:

      @Micah
      Di Vatikan.. Paus yang merupakan Pemimpin dari hasil perpaduan Agama dan Politik, makanya di Italy yang Ibu Kotanya adalah Roma, disana juga ada Pemerintahan tersendiri yaitu Tahta Suci Vatikan di Vatikan Roma Italy.. dan Romawi Barat tidak ditaklukkan oleh Kerajaan Islam toh..?? Hohohohooo.

      Jawab—> O…paus itu kaisar ya, baru tau…apanya harus ditaklukkan (Romawi Barat) lha wong sudah tidak ada…hehehe

      @Micah
      Micah said:
      Dalam hal ini Saya sepakat dengan Anda.. tetapi kok Anda malah membantah apa yang dikatakan oleh XucinXgaronX bahwa:

      KERAJAAN BATU (daniel 2:34-35) adalah KERAJAAN ALLAH adalah KERAJAAN ISLAM … YANG DINUBUATKAN DANIEL MEREMUKKAN SEGALA KERAJAAN DAN MENGHABISINYA (DANIEL 2:44) yang menjadi gunung besar dan memenuhi seluruh bumi…(Daniel 2:35) Hohohohooo..

      Jawab—> Itu karena anda tidak mengerti, bahwa Daniel sendiri berkata bahwa batu yang menimpa itu terjadi saat kerapuhan kekaisaran Romawi :

      Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk. (Daniel 2:34)

      https://xucinxgaronx.wordpress.com/2010/02/10/nubuat-daniel-kerajaan-allah/#comment-2763

      Daniel 2:41-42

      41. Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

      42. Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.

      @Micah
      …Artinya Kerajaan Islam bukanlah Kerajaan yang menggenapi Nubuat tersebut sebab klaimnya hanya Romawi Timur toh..??…

      Jawab—> Katanya anda telah sepakat, apa lagi yang mesti ditaklukkan (tentang Romawi Barat) bila sudah tidak ada ? dan yang waktu itu masih ada tentang kekaisaran Romawi adalah Romawi Timur.

  9. Micah Says:

    He.. he..

    Stain Remover said:
    Jawab—> O…paus itu kaisar ya, baru tau…apanya harus ditaklukkan (Romawi Barat) lha wong sudah tidak ada…hehehe

    Micah said:
    Ngak tahu yah Anda kalo Paus itu punya Kuasa/Kekuasaan..?? tanya aja sama Kaisar Perancis yg bernama Pepin.

    Dan Romawi Barat sudah tidak ada sebab sudah dikuasai oleh Bangsa-bangsa Eropa Barat lainnya dan bukan Kerajaan Islam toh..?? Hohohohohoo.

    Stain Remover said:
    Jawab—> Itu karena anda tidak mengerti, bahwa Daniel sendiri berkata bahwa batu yang menimpa itu terjadi saat kerapuhan kekaisaran Romawi :

    Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk. (Daniel 2:34)

    Micah said:
    Ayat 35 nya gimana donk Anda mengartikannya..??

    “Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.” (Dan. 2:35)

    Kenapa Anda ngak mau baca dan ngutip ayat 35 nya..?? Hohohohohooo.

    • Stain Remover Says:

      @Micah
      Ngak tahu yah Anda kalo Paus itu punya Kuasa/Kekuasaan..?? tanya aja sama Kaisar Perancis yg bernama Pepin.

      Dan Romawi Barat sudah tidak ada sebab sudah dikuasai oleh Bangsa-bangsa Eropa Barat lainnya dan bukan Kerajaan Islam toh..?? Hohohohohoo.

      Jawab—> Itu berarti sudah memenuhi nubuat Daniel tong…

      @Micah
      Ayat 35 nya gimana donk Anda mengartikannya..??

      “Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.” (Dan. 2:35)

      Jawab—> Itu kesimpulan dari Nubuat Daniel…tong :

      emas diganti menjadi perak, perak diganti menjadi tembaga, tembaga diganti menjadi besi yang bercampur dengan tanah liat.

      udah ngarti belon…hehehe

  10. Micah Says:

    He.. he..

    Stain Remover said:
    Jawab—> Itu berarti sudah memenuhi nubuat Daniel tong…

    Micah said:
    Berarti Ngawur donk kalo bilang Kerajaan Islam yg menggenapi Ting.. Hohohohooo.

    Stain Remover said:
    Jawab—> Itu kesimpulan dari Nubuat Daniel…tong :

    emas diganti menjadi perak, perak diganti menjadi tembaga, tembaga diganti menjadi besi yang bercampur dengan tanah liat.

    udah ngarti belon…hehehe

    Micah said:
    Lah disana dikatakan:

    SEKALIGUS DIREMUKKANNYAlah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu,

    Pengertian dari kalimat: SEKALIGUS DIREMUKKANNYA.. itukan berarti memang bukan Kerajaan Islam yg dimaksud menggenapi.. Hohohohooo.

    Jadi, Anda yg belon ngerti Tong Hohohohohohooo.

    • Stain Remover Says:

      @Micah
      Berarti Ngawur donk kalo bilang Kerajaan Islam yg menggenapi Ting…

      Jawab—> yang ngawur itu ya kamu itu, perhatikan :

      Kekaisaran Romawi Barat runtuh pada 476 M setelah Romulus Augustus dipaksa untuk menyerahkan tahtanya kepada pemimpin Jermanik, Odoaker.

      Ingat! tahun 476 M…apakah kekaisaran Romawi masih ada ?

      jawabnya MASIH ADA yaitu kekaisaran Romawi Timur yang bahkan sangat kuat dan berarti juga runtuh-nya Romawi Barat belum menggenapi nubuat Daniel…sampai sini kamu sudah mengerti ?

      Dan nubuat Daniel itu baru digenapi ketika tahun 1453, dan sekaligus mengakhiri kekaisaran Romawi.

      …Akhirnya, Konstantinopel berhasil direbut oleh Utsmaniyah pada tanggal 29 Mei 1453, menandai berakhirnya Kekaisaran Romawi Timur…

      Itulah yang disebut menggenapi nubatan Daniel, karena telah menghapus Kekaisaran Romawi (besi) dari muka bumi.

      @Micah said:
      …Pengertian dari kalimat: SEKALIGUS DIREMUKKANNYA.. itukan berarti memang bukan Kerajaan Islam yg dimaksud menggenapi.. Hohohohooo.

      Jawab—> otak kamu itu taruh dulu pada tempatnya, kerajaan emas itu zaman apa ?, kerajaan perak itu zaman apa ?, kerajaan tembaga itu zaman apa ? apa Yesus sudah ada ? apa Nabi Muhammad telah dilahirkan ?

      Maka dengan demikian Daniel 2:35 adalah suatu kesimpulan UNTUK PERIODE PERTAMA dengan menghitung mundur :

      Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi. (Daniel 2:35)

      emas -> perak -> tembaga -> besi dan tanah -> batu -> gunung besar

      kira-kira kamu bakalan ngerti nggak, ya ?!

  11. Micah Says:

    He.. he..

    * Stain Remover said:
    Jawab—> yang ngawur itu ya kamu itu, perhatikan :

    Kekaisaran Romawi Barat runtuh pada 476 M setelah Romulus Augustus dipaksa untuk menyerahkan tahtanya kepada pemimpin Jermanik, Odoaker.

    Ingat! tahun 476 M…apakah kekaisaran Romawi masih ada ?

    jawabnya MASIH ADA yaitu kekaisaran Romawi Timur yang bahkan sangat kuat dan berarti juga runtuh-nya Romawi Barat belum menggenapi nubuat Daniel…sampai sini kamu sudah mengerti ?

    Dan nubuat Daniel itu baru digenapi ketika tahun 1453, dan sekaligus mengakhiri kekaisaran Romawi.

    …Akhirnya, Konstantinopel berhasil direbut oleh Utsmaniyah pada tanggal 29 Mei 1453, menandai berakhirnya Kekaisaran Romawi Timur…

    Itulah yang disebut menggenapi nubatan Daniel, karena telah menghapus Kekaisaran Romawi (besi) dari muka bumi.

    Micah said:
    Tetapi tidak menguasai Romawi Barat toh..?? dan buktinya di Kota Roma masih ada Kekuasaan Suci yaitu Vatikan yg menjalankan Pemerintahannya sejak masa Kerajaan Romawi Barat. Hohohohohooo.

    * Stain Remover said:
    Jawab—> otak kamu itu taruh dulu pada tempatnya, kerajaan emas itu zaman apa ?, kerajaan perak itu zaman apa ?, kerajaan tembaga itu zaman apa ? apa Yesus sudah ada ? apa Nabi Muhammad telah dilahirkan ?

    Maka dengan demikian Daniel 2:35 adalah suatu kesimpulan UNTUK PERIODE PERTAMA dengan menghitung mundur :

    Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi. (Daniel 2:35)

    emas -> perak -> tembaga -> besi dan tanah -> batu -> gunung besar

    Micah said:
    Otak mu itu yg perlu di Operasi.. masa batu -> gunung besar = Kerajaan Islam..??

    Buktinya di Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Australia.. masih banyakan jumlah Umat Kristen.. terkecuali di Timur Tengah sana. Hohohohohooo.

    • Stain Remover Says:

      @Micah
      Tetapi tidak menguasai Romawi Barat toh..?? dan buktinya di Kota Roma masih ada Kekuasaan Suci yaitu Vatikan yg menjalankan Pemerintahannya sejak masa Kerajaan Romawi Barat.

      Jawab—> Itu bukan lagi termasuk kekaisaran Romawi…tong kan udah musnah…masih nggak ngertos…tong

      @Micah
      …Buktinya di Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Australia.. masih banyakan jumlah Umat Kristen…

      Jawab—> Nah untuk otakmu yang pinter bisa kasih tahu nggak, gunung apa yang memenuhi seluruh bumi ?

      yang bener, coba cek dulu bener nggak tuh (banyakan kristen), apa yang atheis di itung kristen juga…hehehe

      Umat kristen siapa yang buat tong…dan sekarang udah pada rame gulung tiker tong…hehehe

      http://www.islamedia.web.id/2011/10/di-eropa-gereja-dilego-masjid-menjamur.html

  12. Micah Says:

    He.. he..

    * Stain Remover said:
    Jawab—> Nah untuk otakmu yang pinter bisa kasih tahu nggak, gunung apa yang memenuhi seluruh bumi ?

    yang bener, coba cek dulu bener nggak tuh (banyakan kristen), apa yang atheis di itung kristen juga…hehehe

    Umat kristen siapa yang buat tong…dan sekarang udah pada rame gulung tiker tong…hehehe

    Micah said:
    Gunung apa yg memenuhi seluruh bumi.. itu maksudnya Islam gitu..?? Hohohohooo.

    Yahh kalo Atheis yah Atheis.. emang siapa juga yg bicara Atheis..??

    Di Indonesia sendiri aja kalo ngak sibuk bikin Perda Syariat Islam dgn aturan Tetek-Bengeknya segala.. waduhh Pembangunan Gereja pasti ada dimana-mana, dan jumlah Orang Kristen di Indonesia mengalami pertumbuhan yg signifikan.

    Di Arab Saudi, Iran, Irak, Yordania, Mesir, Suriah.. apalagi Lebanon saja banyak Orang Kristen.. betul ngak..?? Hohohohooo.

    Dan pembangunan Gedung Mesjid bukan indikator bahwa Islam itu semakin banyak.. tahu ngak para Imigran Gelap dari Timur Tengah sana yg masuk ke Eropa, Amerika dan Australia secara Ilegal..?? nach mereka itulah yg bangun dan beribadah di Mesjid Hohohohooo.

    • Stain Remover Says:

      @Micah
      …Pembangunan Gereja pasti ada dimana-mana, dan jumlah Orang Kristen di Indonesia mengalami pertumbuhan yg signifikan.

      Jawab—> Apanya yang signifikan, tiap aliran mau bikin gereja sendiri gitu…kristen itu yang bertambah bukan penganutnya tapi aliran mereka yang semakin banyak…

      @Micah
      Di Arab Saudi, Iran, Irak, Yordania, Mesir, Suriah.. apalagi Lebanon saja banyak Orang Kristen.. betul ngak..??

      Jawab—> Kalo untuk orang nggak pernah baca ya betul…

      There are more than a million Roman Catholics in Saudi Arabia. Most of them are expatriate Filipinos and Indians who work there, but who do not have the citizenship of Saudi Arabia.The percentage of Christians of all denominations among the about 1.2 million Filipinos in Saudi Arabia likely exceeds 90%. There are also Christians from India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, Malaysia, Thailand, Ethiopia, Nigeria, Kenya, Lebanon, Syria, Jordan and as well a number of Christians from sub-Saharan countries who are working in the Saudi Kingdom.

      The percentage of Saudi Arabian citizens who are Christians is officially zero…

      @Micah
      …Dan pembangunan Gedung Mesjid bukan indikator bahwa Islam itu semakin banyak.. tahu ngak para Imigran Gelap dari Timur Tengah sana yg masuk ke Eropa, Amerika dan Australia secara Ilegal..?? nach mereka itulah yg bangun dan beribadah di Mesjid Hohohohooo.

      Jawab—> secara ilegal koq bisa bikin masjid…kamu teler kali ya…

      http://muslimpopulation.com/World/

    • Stain Remover Says:

      Our calculations displayed that in 2012 Christian population is 2 billion and Muslims are 2.1 billion. We calculated on population data sheet of 2011 multiplying the growth rate such as Muslim 1.84% and Christianity 1.13% as found correctly from Carnegie Endowment for International Peace…

      http://www.religiouspopulation.com/

      dan kelompok ‘kristen’ itu lebih dulu ada sekitar kurang lebih 1500 tahun, jadi silahkan bayangkan untuk tahun-tahun berikutnya…

      • Stain Remover Says:

        Ralat :

        …lebih dulu ada kurang lebih 500 tahun…

        sorry satunya ikut ke-ketik.

        • hh Says:

          Dari awal penyebaran kristen, penyebarnya di aniaya, pengikutnya juga dianiaya; dll. Barulah sekitar 1700an, aman aman. Dituntut memberi pipi kiri jika jika ditampar pipi kanan, dituntut hanya satu istri, dituntut memikul salib, dll. Sulit memang…. itu mungkin penyebabnya.

        • hh Says:

          Dalam kekristenan, kalau mau pindah agama sah sah saja. Mau mualaf, mau atheis, mau yang lain lain,tidak ancaman penganiayaan dari kelurga.

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Dari awal penyebaran kristen, penyebarnya di aniaya, pengikutnya juga dianiaya; dll. Barulah sekitar 1700an, aman aman. Dituntut memberi pipi kiri jika jika ditampar pipi kanan, dituntut hanya satu istri, dituntut memikul salib, dll. Sulit memang…. itu mungkin penyebabnya.

          Jawab—> Muslim juga sama kang, seperti itu pula awal penyebaran-nya.

          Satu istri tidak benar itu ada dalam ke-kristen-nan terbukti oleh Daud yang diakui sebagai Nabi oleh kristen, mempunyai banyak isteri dan gundik.

          Saudara-saudara, aku boleh berkata-kata dengan terus terang kepadamu tentang Daud, bapa bangsa kita. Ia telah mati dan dikubur, dan kuburannya masih ada pada kita sampai hari ini. Tetapi ia (Daud) adalah seorang nabi dan ia tahu, bahwa Allah telah berjanji kepadanya dengan mengangkat sumpah, bahwa Ia akan mendudukkan seorang dari keturunan Daud sendiri di atas takhtanya. (Kis 2:29)

          Daud mengambil lagi beberapa gundik dan isteri dari Yerusalem, setelah ia datang dari Hebron dan bagi Daud masih lahir lagi anak-anak lelaki dan perempuan. (2 Samuel 5:13)

          Dituntut memberi pipi kiri jika ia ditampar kanan juga tidak benar, sebab setiap orang yang berbeda akan diperlakukan sebagai musuh dan bahkan setiap orang yang tidak setuju Yesus menjadi ‘raja-nya’ harus dibunuh.

          dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. (Matius 10:36)

          Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.” (Lukas 19:27)

          Dan sangat kejam :

          …Orang-orang Islam di Spanyol, Mudéjars atau yang sudah pindah ke Katolik, disebut Moriscos, tak luput dari penganiayaan yang dilakukan oleh Inkuisisi Spanyol. Menurut Perjanjian Granada (1491), umat Islam dijanjikan kebebasan beragama, namun perjanjian ini tidak berumur panjang.

          Pada 1502, umat Muslim diberikan ultimatum untuk masuk Kristen atau meninggalkan Spanyol. Mayoritas mereka pindah agama, namun hanya di luar saja, karena mereka masih berpakaian dan berbicara sebagaimana sebelumnya, beribadah menurut agama Islam secara sembunyi-sembunyi, dan menggunakan tulisan Aljamiado…

          http://id.wikipedia.org/wiki/Inkuisisi_Spanyol

          …Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10:34)

          …Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan. (Lukas 12:51)

          @hh
          Dalam kekristenan, kalau mau pindah agama sah sah saja. Mau mualaf, mau atheis, mau yang lain lain,tidak ancaman penganiayaan dari kelurga.

          Jawab—> Ada ayat Al Qur’an yang dengan jelas berkata :

          Tidak ada paksaan untuk agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ﴾Qs. Al Baqarah : 256﴿

          Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. ﴾Qs. Al Kafirun : 6﴿

          Silahkan kau tunjukkan satu ayat yang sejenis yang dimiliki bibel…

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        31 Agustus 2012 pada 13:50

        Jawab—> Muslim juga sama kang, seperti itu pula awal penyebaran-nya.

        =>Itu mungkin pada awal……..seterurusnya?
        —-
        Stefanus dilempari dengan batu, yang baru menerima dianiaya, murid2 dihukum mati. dll.
        ———————————

        Satu istri tidak benar itu ada dalam ke-kristenan terbukti
        oleh Daud yang diakui sebagai Nabi oleh kristen, mempunyai banyak isteri dan gundik.

        =>Semua yang berpoligami yang tercatat dalam alkitab tidak satupun atas pertintah Tuhan. Jaman raja David belum ada kristen.
        ——————————-

        Dituntut memberi pipi kiri jika ia ditampar kanan juga tidak benar,

        =>Dituntut = diminta, di himbau.
        Jika seseorang di hina oleh seorang lain, sangat sulit untuk tidak membalas menghina, dan akan terasa lebih hina kalau tidak balas menghina.
        Penghinaan itu adalah sebuah tampara. Nah…. dengan tidak membalas menghina, itu berarti telah memberikan pipi yang lain untu di tampar.
        Kalau di Islam, kan, halal hukumnya untuk membalas.
        ————————-

        sebab setiap orang yang berbeda akan diperlakukan sebagai musuh
        dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. (Matius 10:36)

        =>Kata musuh dalam kalimat diatas adalah pemisahan. Kalau sudah mengikuti Yesus, harus siap berpisah dari sanak keluarga bahkan seisi rumah yang tidak menerima Yesus.

        Jangan karena anggota keluarga yang tidak mau menerima Yesus, seseorang menjadi kehilangan Yesus.

        Itulah sebabnya Yesus mengatakan bahwa Dia membawa pedang yang memisahkan.

        Menjadi musuh dalam arti berpisah bukan berarti membenci, tetapi tidak ada lagi kompromi duniawai, sebab mengikut Yesus harus memikul salib. Itulah yang memisahkan.
        —————

        dan bahkan setiap orang yang tidak setuju Yesus menjadi ‘raja-nya’ harus dibunuh.

        Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.” (Lukas 19:27)

        =>Dalam perumpamaan itu, Raja itu yang membunuh seterunya. Namanyapun raja, kalau ada orang yang tidak mengakuinya sebagai raja, tentuk akan dihukum.

        Di hari pehukuman nanti (kiamat), setiap orang yang tidak menerima Yesus juruselamatnya, tidak akan terhindar dari kebinasaan.
        ————————

        Dan sangat kejam :

        …Orang-orang Islam di Spanyol, Mudéjars atau yang sudah pindah ke Katolik, disebut Moriscos, tak luput dari penganiayaan yang dilakukan oleh Inkuisisi Spanyol. Menurut Perjanjian Granada (1491), umat Islam dijanjikan kebebasan beragama, namun perjanjian ini tidak berumur panjang.

        Pada 1502, umat Muslim diberikan ultimatum untuk masuk Kristen atau meninggalkan Spanyol. Mayoritas mereka pindah agama, namun hanya di luar saja, karena mereka masih berpakaian dan berbicara sebagaimana sebelumnya, beribadah menurut agama Islam secara sembunyi-sembunyi, dan menggunakan tulisan Aljamiado…

        =>Itulah kebijaksanaan penguasa pada saat itu, mau bilang apa kita? Merasa mereka itu dulunya adalah kristen, mereka ingin mengembalikan masa itu.
        ——————————

        …Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10:34)
        …Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan. (Lukas 12:51)

        =>Sudah saya jelaskan diatas, pertentangan itu adalah pemisahan. Yang mengikut Yesus harus memikul salib, tidak lagi berkompromi hal duniawi. Itulah yang dituntut dari pengikut Yesus.
        —————————-

        Dalam kekristenan, kalau mau pindah agama sah sah saja. Mau mualaf, mau atheis, mau yang lain lain,tidak ancaman penganiayaan dari kelurga.

        Jawab—> Ada ayat Al Qur’an yang dengan jelas berkata :

        Tidak ada paksaan untuk agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ﴾Qs. Al Baqarah : 256﴿

        Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. ﴾Qs. Al Kafirun : 6﴿

        =>Kenyataan yang ada, sangat sukar berpindah agama dari Islam ke agama lain. Bedah halnya dari agama lain ke Islam, hampir tidak ada yang namanya penganiayaan dari anggota keluarga.
        ——————————–

        Silahkan kau tunjukkan satu ayat yang sejenis yang dimiliki bibel…

        =>Ayat seperti itu tidak perlu di bibel, karena memang tidak ada paksaan didalam penyebarannya. Yesus tidak pernah mengajarkan menggunakan pemaksaan untuk mengajak orang menerima Yesus, apalagi sampai menggunakan kekerasan. Yang ada justru penyebarnya yang teraniaya.

        Dengan adanya ayat seperti itu dalam Qur’an, apakah penyebaran Islam justru penyebarnya yang dianiaya?

        salam

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Itu mungkin pada awal……..seterurusnya?…

        Jawab—-> sampai saat ini :

        Pembantaian muslim Bosnia, pembantaian muslim Myanmar, perang Afghanistan, perang fitnah (senjata pemusnah Massal yang tidak tebukti ada) di Irak, invasi Rusia atas Chechnya dan masih banyak lagi.

        @hh
        Semua yang berpoligami yang tercatat dalam alkitab tidak satupun atas pertintah Tuhan. Jaman raja David belum ada kristen.

        Jawab—> Sampai saat masih banyak aliran kristen yang memberlakukan poligamy, itu menandakan tidak pernah ada hukum dalam bibel yang melarang melakukan-nya.

        2 Tawarikh 24:2-3

        2. Yoas melakukan APA YANG BENAR DI MATA TUHAN selama hidup imam Yoyada.

        3. Yoyada mengambil dua orang isteri bagi dia; dari mereka ia mendapat anak laki-laki dan anak perempuan.

        WASHINGTON…Selama pengadilan berlangsung, hakim memperlihatkan bukti foto Pendeta Jeffs yang sedang mencium dua gadis yang lebih muda darinya.

        Hakim semakin yakin Pendeta Jeffs bersalah setelah melihat bukti rekaman video yang menunjukkan Jeffs memperkosa gadis lain yang berusia 12 tahun.

        Pada pembelaan terakhirnya, Jeffs sempat menyerang saksi yang juga pernah menjadi pengikutnya. Jeffs mempertanyakan motif saksi yang diketahuinya selama empat tahun mengikuti kepercayaannya. Namun hal ini ditolak hakim, dan menilai tidak relevan.

        Setelah itu, Jeffs kembali membuat pusing pengadilan dengan pembelaannya yang unik. Dia hanya berdiri di depan pengadilan selama 20 menit dan melihat ke anggota juri dan hakim. Setelah waktu pembelaanya hampir usai, tiba-tiba saja Jeffs mengatakan, “Aku merasa damai”

        Jeffs dituding pendiri sekte poligami karena ia memimpin sebuah cabang dari Mormonisme utama yang percaya poligami sebagai jalan untuk menuju surga. Sekte ini juga dituduh mempromosikan perkawinan antara laki-laki tua dan gadis remaja…

        hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Mormonism_and_polygamy

        Kandidat presiden partai Republik AS itu dari sana (Mormon).

        @hh
        Dituntut = diminta, di himbau.
        Jika seseorang di hina oleh seorang lain, sangat sulit untuk tidak membalas menghina, dan akan terasa lebih hina kalau tidak balas menghina.
        Penghinaan itu adalah sebuah tampara. Nah…. dengan tidak membalas menghina, itu berarti telah memberikan pipi yang lain untu di tampar.
        Kalau di Islam, kan, halal hukumnya untuk membalas.

        Jawab—> Dalam Islam memaafkan lebih utama daripada membalas, namun demikian Islam juga tidak mengajarkan untuk mau ditindas :

        Makanya ayat bepika lalu bepiki (beri pipi kanan – beri pipi kiri) adalah ayat kesukaan para penjajah dan penindas.

        Tidak! Islam tidak mengajarkan itu, Islam mengajarkan perjuangan bila suatu negeri ingin menindas negeri yang lain (defensif), itu pun diperbolehkan dalam hukum Internasional.

        http://en.wikipedia.org/wiki/Self-defence_in_international_law

        Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. ﴾Qs. Al Baqarah : 190﴿

        dari ayat diatas di peroleh :

        1. Self Defense (wajib mempertahankan diri jika diserang)
        2. Tidak sewenang-wenang, lebih lengkap tentang hal ini ada dalam Hadist :

        Semada hidup Nabi Muhammad Saw memberi banyak peraturan berkaitan pertempuran dan juga menunjukkan contoh pengendalian perang.

        Yang paling mustahak daripada peraturan ini diringkaskan oleh Sayidina Abu Bakar, dalam bentuk sepuluh peraturan peperangan bagi Tentera Khulafa al-Rasyidin:

        Wahai tenteraku! Aku berikan kamu sepuluh perkara :

        Berhenti, tenteraku, agar dapat ku berikanmu sepuluh perkara buat pedomanmu di medan perang.

        Jangan membelot atau menyimpang daripada jalan yang benar. Kamu tidak dibenarkan merusak jenazah. Jangan kamu bunuh anak-anak, atau wanita atau mereka yang sudah tua. Jangan merusak tumbuhan pokok, atau membakarnya, terutamanya pohon yang berbuah. Jangan bunuh binatang ternak musuhmu, selainkan untuk dijadikan makananmu. Kamu kemungkinan akan bertemu orang yang hidup sebagai rahib; biarkan mereka hidup.

        Dan mempunyai batas waktu :

        Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.﴾Qs. Al Baqarah : 192-193﴿

        (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. ﴾Qs. Ali Imran : 134﴿

        Jika kamu melahirkan sesuatu kebaikan atau menyembunyikan atau memaafkan sesuatu kesalahan (orang lain), maka sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Kuasa. ﴾Qs. An Nisaa : 149﴿

        @hh
        Kata musuh dalam kalimat diatas adalah pemisahan. Kalau sudah mengikuti Yesus, harus siap berpisah dari sanak keluarga bahkan seisi rumah yang tidak menerima Yesus…

        Jawab—> Kata “musuh” itu dikaitkan dengan kata “pedang” Jadi seharusnya kamu mengetahui makna yang sebenarnya :

        Matius 10:34

        34.Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan PEDANG.

        35. Sebab Aku datang untuk MEMISAHKAN orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,

        36.dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

        “Memisahkan” dengan “pedang” sehingga menjadi musuh, apa artinya kalau bukan dengan kekerasan dan pemaksaan.

        @hh
        Dalam perumpamaan itu, Raja itu yang membunuh seterunya. Namanyapun raja, kalau ada orang yang tidak mengakuinya sebagai raja, tentuk akan dihukum.

        Di hari pehukuman nanti (kiamat), setiap orang yang tidak menerima Yesus juruselamatnya, tidak akan terhindar dari kebinasaan.

        Jawab—> Perumpamaan itu dikaitkan dengan kehidupan seseorang didunia, itu berarti benar bahwa setiap orang yang tidak setuju Yesus sebagai rajanya akan dibinasakan.

        @hh
        …Itulah kebijaksanaan penguasa pada saat itu, mau bilang apa kita? Merasa mereka itu dulunya adalah kristen, mereka ingin mengembalikan masa itu.

        Jawab—> Mereka memang kristen, kalau kamu mungkin bagian dari yang protes terhadap mereka…hehehe

        @hh
        Kenyataan yang ada, sangat sukar berpindah agama dari Islam ke agama lain…

        Jawab—> Tapi dengan jelas ada dalam Al Qur’an tentang larangan pemaksaan atas agama, Sedang yang melanggarnya berarti berdosa. Kamu bisa bayangkan selama tujuh abad orang-orang Yahudi, kristen, dan Islam di Spanyol hidup dalam lindungan kekuasaan Islam dengan damai. Tapi yang terjadi sebaliknya ketika mereka (kristen) berkuasa semuanya dipaksa untuk menjadi “kristen” dalam segala hal.

        @hh
        …Bedah halnya dari agama lain ke Islam, hampir tidak ada yang namanya penganiayaan dari anggota keluarga

        Jawab—> Tidak ada, atau kamu saja yang tidak pernah membaca :

        hxxp://www.kisahmuallaf.com/maria-disiksa-karena-masuk-islam/

        @hh
        …Ayat seperti itu tidak perlu di bibel, karena memang tidak ada paksaan didalam penyebarannya. Yesus tidak pernah mengajarkan menggunakan pemaksaan untuk mengajak orang menerima Yesus, apalagi sampai menggunakan kekerasan. Yang ada justru penyebarnya yang teraniaya…

        Jawab—> Itu berarti kamu bicara tanpa bukti, ada peraturan yang tertulis saja, masih dapat dilanggar apalagi tidak ada peraturan.

        Pembeda masyarakat kini dan purba, adalah peraturan tertulis yang mengikat sehingga menjadi beradab.

        maka tidak heran jika paulus berkata :

        Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita, (Filipi 1:18)

        Cara-cara penyebaran itu meliputi :

        Filipi 1:15-17

        15. Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.

        16. Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,

        17. tetapi yang lain karena kepentingan sendiri dan dengan maksud yang tidak ikhlas, sangkanya dengan demikian mereka memperberat bebanku dalam penjara.

        Segala cara dapat dilakukan termasuk yang paling buruk sekalipun…

  13. Stain Remover Says:

    AL MASIH PALSU

    kelompok kristen menantikan kedatangan Yesus yang menjadi tuhan untuk kedua kalinya, hal ini di sebut didalam buku yang ditulis bagi Teofilus :

    Kis 1:10

    10. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,

    11. dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

    Agaknya dari sini kita telah menemukan titik terang bahwa Yesus yang telah disembah sebagai Tuhan, akan dimanfaatkan oleh seorang penyesat yang paling berbahaya semenjak bumi diciptakan dan kedatangan-nya telah diberitakan oleh para Nabi utusan Tuhan. Bahkan oleh Yesus sendiri, berikut rincian-nya :

    Akan datang banyak penyesat yang mengaku sebagai rasul atau nabi, Yesus memulai kehancuran dari penyesatan itu bermula dari Yerusalem (dimana penyembahan manusia yang menjadi tuhan berasal) :

    Markus 13:3-8

    1. Ketika Yesus keluar dari Bait Allah, seorang murid-Nya berkata kepada-Nya: “Guru, lihatlah betapa kokohnya batu-batu itu dan betapa megahnya gedung-gedung itu!”

    2. Lalu Yesus berkata kepadanya: “Kaulihat gedung-gedung yang hebat ini? Tidak satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan.”

    3. Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, berhadapan dengan Bait Allah, Petrus, Yakobus, Yohanes dan Andreas bertanya sendirian kepada-Nya:

    4. Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi, dan apakah tandanya, kalau semuanya itu akan sampai kepada kesudahannya.

    5. Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

    6. Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

    7. Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

    8. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

    Dari ayat-ayat diatas dikatakan bahwa akan terjadi peperangan yang merupakan awal dari perang antar bangsa dan kelompok (perang global), gempa bumi yang semuanya itu merupakan awal dari zaman baru yaitu zaman kedamaian dan keadilan setelah penderitaan yang panjang.

    Kemudian dilanjutkan lagi oleh Yesus tentang rangkaian penderitaan itu, dimana puncak dari segalanya adalah ini :

    Markus 13:14-20

    14. Apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat yang tidak sepatutnya–para pembaca hendaklah memperhatikannya–maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.

    15. Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun dan masuk untuk mengambil sesuatu dari rumahnya,

    16. dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.

    17. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.

    18. Berdoalah, supaya semuanya itu jangan terjadi pada musim dingin.

    19. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.

    20. Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya.

    dialah yang mengaku al masih
    dialah yang mengaku nabi
    dialah yang mengaku rasul
    dialah yang mengaku tuhan
    dialah al masih ad dajjal

    Hadist Tentang Al Masih Palsu

    “Tidak akan datang hari kiamat sehingga dibangkitkan pembohong – pembohong besar yang jumlahnya mendekati tigapuluh orang, masing – masing mengaku sebagai utusan Allah.” [HSR. Bukhari, Kitab Al-Manaqib, Bab: ‘Alamatan-Nubuwwah; Muslim, Kitab Al-Fitan wa Asyroth As-Sa’ah, dari Abu Hurairah]

    Imam Ahmad meriwayatkan dari Hudzaifah z bahwa Nabi bersabda : Akan muncul dikalangan umatku pembohong-pembohong besar sebanyak duapuluh tujuh orang, empat orang diantaranya adalah wanita. Sedangkan saya adalah penutup para nabi, tidak ada lagi nabi sesudahku.”

    dan lihatlah :

    Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. (Markus 13:22)

    Dari Imran bin Hushain ra, katanya: “Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tiada suatu peristiwapun antara jarak waktu semenjak Allah menciptakan Adam sampai datangnya hari kiamat nanti, yang lebih besar daripada perkara Dajjal.” (Riwayat Muslim)

    Bandingkan hadist diatas dengan ayat ini :

    Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. (Markus 13:19)

    Dari Ummu Syarik ra bahwasanya ia mendengar Nabi s.a.w. bersabda: “Sesungguhnya sekalian manusia itu sama melarikan diri dari gangguan Dajjal yaitu ke gunung-gunung.” (Riwayat Muslim)

    lihat ayat markus 13:14 :

    …maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan…

    Dari Anas r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tiada seorang Nabipun yang diutus oleh Allah, melainkan ia benar-benar memberikan peringatan kepada umatnya tentang makhluk yang buta sebelah matanya serta maha pendusta. Ingatlah sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya dan sesungguhnya Tuhanmu ‘Azzawajalla semua itu tidaklah buta sebelah mata seperti Dajjal. Di antara kedua matanya itu tertulislah huruf-huruf kaf, fa’, ra’ -yakni kafir.” (Muttafaq ‘alaih)

    Hadist diatas telah mengkonfirmasi bahwa Yesus-pun telah memberitahu tentang kedatangan-nya.

    Dari Buraidah r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidakkah engkau semua suka saya beritahu perihal Dajjal, yaitu yang belum pernah diberitahukan oleh seorang Nabipun kepada kaumnya. Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya dan sesungguhnya ia datang dengan sesuatu sebagai perumpamaan syurga dan neraka. Maka yang ia katakan bahwa itu adalah syurga, sebenarnya adalah neraka.” (Muttafaq ‘alaih)

    Tentang sebelah mata-nya (dajjal) yang buta, hanya Nabi Muhammad Saw yang memberitahu.

    Dajjal awalnya cuma mengaku sebagai Nabi, Setelah itu dia mengaku sebagai Tuhan :

    Rasulullah SAW bersabda sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Umamah Al Bahili, “Di awal kemunculannya, ia berkata: ‘Aku adalah Nabi. Padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata: ‘Aku adalah tuhan kalian’, padahal kalian tidak dapat melihat tuhan kalian sehingga kalian mati.” (HR. Ibnu Majjah. II/512-516)

    Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya. (markus 13:20)

    berikut sebuah hadist panjang :

    Dari Annawwas bin Sam’an r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. menyebut-nyebutkan perihal Dajjal pada suatu pagi. Beliau s.a.w. menguraikan Dajjal itu kadang-kadang suaranya direndahkan dan kadang-kadang diperkeraskan dan Dajjal itu sendiri oleh beliau s.a.w. kadang-kadang dihinanya, tetapi kadang-kadang diperbesarkan hal ihwalnya sebab amat besarnya fitnah yang akan ditimbulkan olehnya itu, sehingga kita semua mengira seolah-olah Dajjal itu sudah ada di kelompok pohon kurma.

    Setelah pada suatu ketika kita pergi ke tempatnya, beliau s.a.w. kiranya telah mengetahui apa yang ada di dalam perasaan kita, lalu bertanya: “Ada persoalan apakah engkau semua ini?” Kita menjawab: “Ya Rasulullah, Tuan menyebut-nyebutkan Dajjal pada suatu pagi, Tuan merendahkan serta mengeraskan suara dan Dajjal itu Tuan hinakan, juga Tuan perbesarkan peristiwanya karena besarnya fitnah yang akan ditimbulkan olehnya, sehingga kita semua mengira bahwa ia sudah ada di kelompok pohon kurma.”

    Beliau s.a.w. lalu bersabda: “Kecuali Dajjal, itulah yang paling saya takutkan kalau menimpa atas dirimu semua. Jikalau ia keluar dan saya masih ada di kalangan engkau semua, maka sayalah penantangnya untuk melindungi engkau semua.

    Tetapi jikalau ia keluar dan saya sudah tidak ada di kalangan engkau semua, maka setiap manusia adalah sebagai penantang guna melindungi dirinya sendiri dan Allah adalah penggantiku dalam melindungi setiap orang Muslim.

    Sesungguhnya Dajjal adalah seorang pemuda yang rambutnya sangat keriting, matanya menonjol, seolah-olah saya menyamakannya dengan Abul ‘Uzza bin Qathan. Maka barangsiapa yang dapat bertemu dengannya, maka hendaklah membacakan atasnya ayat-ayat permulaan surat al-Kahfi.

    Dajjal itu akan keluar di Khallah, suatu jalanan yang terletak antara Syam dan Irak, lalu membuat kerusakan di bagian sebelah kanannya dan juga membuat kerusakan di bagian sebelah kirinya. Maka itu hai hamba-hamba Allah, tetapkanlah keimananmu semua.”

    Kita para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, berapa lama ia menetap di bumi?”

    Beliau s.a.w. menjawab: “Empat puluh hari,

    yang sehari -hari pertama- itu lamanya sama dengan setahun,

    yang sehari lagi -hari kedua- lamanya seperti sebulan,

    yang sehari sesudah itu -hari ketiga- seperti sejum’at yakni seminggu,

    sedang hari-hari yang selain tiga hari itu adalah sebagaimana keadaan hari-hari pada masamu sekarang ini.”

    Kita bertanya lagi: “Ya Rasulullah, dalam sehari yang panjang waktunya sebagaimana setahun itu, apakah kita cukup mengerjakan seperti shalat sehari saja -yakni lima waktu?”

    Beliau s.a.w. menjawab: “Tidak cukup, maka itu perkirakanlah menurut kadar jaraknya masing-masing.” Jadi tetap lima kali dalam perkiraan sehari seperti sekarang. Kita bertanya pula: “Ya Rasulullah, bagaimanakah kecepatannya dalam menjelajah bumi?”

    Beliau s.a.w. bersabda: “Yaitu bagaikan hujan yang didorong oleh angin dari arah belakangnya. Dajjal itu datang kepada sesuatu kaum, lalu ia mengajak mereka, kemudian mereka itu beriman padanya dan mengikuti apa yang dikehendaki olehnya. Ia menyuruh langit supaya menurunkan hujan, lalu turunlah hujan, ia menyuruh bumi supaya menumbuhkan tanaman, lalu tumbuhlah tanamannya…(HR. Muslim)

    Penjelasan :

    panjang-nya waktu dalam sehari menjadi tidak menentu, dan hal diatas terdapat dalam bibel dalam nubuat Daniel.

    Daniel 7:25

    25. Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

    Penjelasan :

    Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi maksudnya dia akan mengaku sebagai tuhan.

    Hingga ketetapan atas diri-nya (Dajjal) berakhir :

    26. Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.

    Dan dimulainya zaman baru :

    27. Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.

    lihatlah hadist :

    “Al-Mahdi itu dahinya luas dan hidungnya mancung. Dia akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan seperti sebelumnya bumi ini dipenuhi dengan kezaliman dan penindasan. Dia akan memerintah selama tujuh tahun.” (Sunan Abu Daud, Jilid 2, Bab Fusulul Muhimmah)

    Dari mereka yang telah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, dari sanalah dia (dajjal) memperoleh pengikut dan tentara-nya.

    Camkanlah, Aku (Yesus) sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. (Matius 24:25)

    Hati-hatilah kamu! Aku (Yesus) sudah terlebih dahulu mengatakan semuanya ini kepada kamu.” (Markus 13:23)

  14. Toffel Coy Says:

    Bodo ahh….
    HANYA MERUPAKAN OPINI BODOH,, BUKAN FAKTA….

    NUBUAT HANYA AKAN TERGENAPI KETIKA YESUS AKAN DATANG UNTUK KEDUA KALINYA PADA MASA 1000 TAHUN KEJAYAAN.

    • Stain Remover Says:

      @Toffel Coy

      itu artinya masih opini non…kan belum jadi kenyataan…hehehe

      Fakta :

      hal (keadaan, peristiwa) yg merupakan kenyataan; sesuatu yg benar-benar ada atau terjadi

      apakah Yesus yang akan turun lagi kebumi untuk kedua kalinya, sudah fakta atau masih opini ?!

      • hh Says:

        Rangkaian sejarah itu sudah digenapi, tinggal satu lagi; Batu akan terungkit persis di jaman kerajaan kerajaan yang terpecah menjadi sepuluh, dimana tiga dari kerajaan itu tidak eksis lagi sesuai nubuatan.

        • Stain Remover Says:

          @hh

          Kita bicarakan fakta (sesuatu yang sudah terjadi dan terbukti) :

          Siapa yang menghabisi kerajaan Romawi hingga tidak ada lagi dimuka bumi ?

          Kekaisaran Romawi Barat runtuh pada 476 M setelah Romulus Augustus dipaksa untuk menyerahkan tahtanya kepada pemimpin Jermanik, Odoaker.

          Ingat! tahun 476 M…apakah kekaisaran Romawi masih ada ?

          jawabnya MASIH ADA yaitu kekaisaran Romawi Timur yang bahkan sangat kuat dan berarti juga runtuh-nya Romawi Barat belum menggenapi nubuat Daniel…sampai sini kamu sudah mengerti ?

          Dan nubuat Daniel itu baru digenapi ketika tahun 1453, dan sekaligus mengakhiri kekaisaran Romawi.

          …Akhirnya, Konstantinopel berhasil direbut oleh Utsmaniyah pada tanggal 29 Mei 1453, menandai berakhirnya Kekaisaran Romawi Timur…

          Itulah yang disebut menggenapi nubatan Daniel, karena telah menghapus Kekaisaran Romawi (besi) dari muka bumi.

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Batu akan terungkit persis di jaman kerajaan kerajaan yang terpecah menjadi sepuluh, dimana tiga dari kerajaan itu tidak eksis lagi sesuai nubuatan.

          Jawab—> Okey sekarang kamu tuliskan 10 kerajaan itu berikut fakta dimana mereka berada, siapa rajanya dan apakah mereka merupakan pecahan dari kekaisaran Romawi ?! monggo…

          —-

          dimana ayat yang sesuai nubuatan daniel tentang tiga kerajaan yang sudah tidak eksis lagi ?

          • hh Says:

            Kerajaan Pertama hingga kerajaan ke empat adalah kerajaan dunia, tetapi kerajaan kelima tidak lagi karena tidak bisa bersatu sebagaimana besi tidak bisa bersatu dengan tanah liat.
            Kerajaan pertama digantikan kerajaan kedua dan otomatis kerajaan pertama tidak ada lagi. Begitu seterusnya hingga kerajaan ke empat digantikan oleh sepuluh kerajaan, dan kerajaan keempat (kerajaan dunia) itu tidak ada lagi.
            Jadi, kerajaan kelima (sepuluh raja) itu bukan merupakan pecahan dari kerajaan ke empat, tetapi kerajaan kerajaan yang menggantikannya. Monggo.
            ———————-
            Daniel 7. (7) Kemudian aku melihat dalam penglihatan malam itu, tampak seekor binatang yang keempat, yang menakutkan dan mendahsyatkan, dan ia sangat kuat. Ia bergigi besar dari besi; ia melahap dan meremukkan, dan sisanya diinjak-injaknya dengan kakinya; ia berbeda dengan segala binatang yang terdahulu; lagipula ia bertanduk sepuluh.
            (8) Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.

            Binatang yang ke empat itu adalah kerajaan ke empat dalam Dan 2, yaitu Besi/Paha/Romawi Kuno. Bertanduk sepuluh artinya muncul sepuluh kerajaan setelah punahnya kerajaan ke-empat itu sebagai kerajaan dunia dan digantikan oleh sepuluh kerajaan yang tidak pernah bersatu lagi menguasai dunia.
            Setelah munculnya sepuluh kerajaan itu, muncul suatu kerajaan sehinggal patahlah tiga kerajaan dari sepuluh kerajaan itu karena tidak tunduk/patuh kepada kerajaan yang baru muncul itu.

            Dan 7:20, dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.

            salam

          • Stain Remover Says:

            @hh
            Kerajaan Pertama hingga kerajaan ke empat adalah kerajaan dunia, tetapi kerajaan kelima tidak lagi karena tidak bisa bersatu sebagaimana besi tidak bisa bersatu dengan tanah liat…

            Jawab—> tidak ada kerajan ke-lima dalam nubuat Daniel dan itu berarti mereka itu adalah sisa-sisa dari patung yang harus dihancurkan.

            @hh
            Kerajaan pertama digantikan kerajaan kedua dan otomatis kerajaan pertama tidak ada lagi. Begitu seterusnya hingga kerajaan ke empat digantikan oleh sepuluh kerajaan, dan kerajaan keempat (kerajaan dunia) itu tidak ada lagi.
            Jadi, kerajaan kelima (sepuluh raja) itu bukan merupakan pecahan dari kerajaan ke empat, tetapi kerajaan kerajaan yang menggantikannya. Monggo.

            Jawab—> dimana ada tertulis kerajaan ke-lima ?!

            Daniel 2:40-45

            40. Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.

            41. Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

            42. Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.

            43. Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

            Ayat-ayat diatas adalah penutup dari penghacuran patung berhala periode pertama.

            Baru setelah itu Daniel melanjutkan keterangan-nya dengan suatu periode baru/ jaman baru dengan patung berhala baru :

            44. Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,

            dan patung itu-pun akan dihancurkan :

            45. tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

            @hh
            …Binatang yang ke empat itu adalah kerajaan ke empat dalam Dan 2, yaitu Besi/Paha/Romawi Kuno. Bertanduk sepuluh artinya muncul sepuluh kerajaan setelah punahnya kerajaan ke-empat itu sebagai kerajaan dunia dan digantikan oleh sepuluh kerajaan yang tidak pernah bersatu lagi menguasai dunia…

            Jawab—> Binatang dengan patung itu berbeda, binatang adalah makhluk hidup maka yang ditunjuk adalah manusianya/pelakunya sedangkan patung adalah benda mati maka itu merujuk kepada kerajaan-nya. Itulah sebabnya dalam Daniel tujuh saya menunjuk kepada orangya kecuali U.S (anda bisa memasukkan presiden nama-nama pendiri AS, sebagai penggantinya)

        • hh Says:

          Stain Remover Berkata: 12 Nov ’12 pada 20:15 @hh

          Kerajaan Pertama hingga kerajaan ke empat adalah kerajaan dunia, tetapi kerajaan kelima tidak lagi karena tidak bisa bersatu sebagaimana besi tidak bisa bersatu dengan tanah liat…

          Jawab—> tidak ada kerajan ke-lima dalam nubuat Daniel dan itu berarti mereka itu adalah sisa-sisa dari patung yang harus dihancurkan.

          Jawab—> dimana ada tertulis kerajaan ke-lima ?!

          =>Anda kadang kadang berdiskusi seperti anak anak. Sekarang saya bertanya kepada anda, dimana ada tertulis kerajaan pertama dan kedua?

          Karena kepala patung itu adalah emas melambangkan kerajaan Babilonia, maka itulah kerajaan yang pertama, den kerajaan yang menaklukkannya adalah Medo Persia, maka Kerajaan Medo Persialah kerjaan yang kedua. Nah……, setelah kerajaan yang ketiga dan keempat, adalah kerajaan yang kelima.

          Note; Dalam alkitb hanya disebutkan kerjaan ke tiga dan ke empat.=>Pertama, kedua, dan kelima tidak disebutkan. Dan yang ke enam adalah kerjaan Batu yang terungkit dari gunung dan menjadi sebuah gunung yang besar.
          ———————————

          Dan 2 (40) Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi,;….(41) Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi….

          =>Perhatikan itu: Besi adalah kerajaan yang keempat. Sesudah besi dihancurkan oleh bangsa barbar, muncul sepulu raja yang tidak bersatu dan tidak lagi merupakan kerajaan dunia, maka itulah kerajaan yang kelima.
          —————————————

          (42) …sebagaimana jari-jari kaki itusebagian….(43) Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

          Ayat-ayat diatas adalah penutup dari penghacuran patung berhala periode pertama.

          =>Ayat diatas tidak ada hubungan dengan berhala. Patung itu bukanlah berhala, hanya sebagai lambang dari kerajaan kerajaan yang akan mucul di bumi ini. Ayat diatas hanya menjelaskan bahwa usaha usaha dari sepuluh kerajaan itu untuk bersatu dan menguasai dunia, tidak akan berhasil.
          ——————————–

          Baru setelah itu Daniel melanjutkan keterangan-nya dengan suatu periode baru/ jaman baru dengan patung berhala baru :

          44. Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,

          dan patung itu-pun akan dihancurkan :

          45. tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

          =>Sdr Stain, Patung itu hanya menggambarkan raja raja yang akan muncul di bumi ini. Dalam mimpi itu, patung tetap utuh, namun kerajaan yang dilambangkannya telah lenyap (tidak berkuasa lagi) karena sudah ditaklukkan oleh kerajaan yang lain.

          Zaman sekarang ini, semua kerajaan mulai dari emas hingga besi telah hilang, dan yang tersisi adalah kerajaan besi campur tanah liat (zaman raja raja yang tidak dapat bersatu menjadi kerajaan dunia). Tepat pada zaman raja raja yang tidak bersatu ini, Yesus akan datang segera untuk mengakhiri kerajaan dunia ini, dan menggantikannya dengan kerajaan Allah yang kekal selamanya.
          ———————————-

          …Binatang yang ke empat itu adalah kerajaan ke empat dalam Dan 2, yaitu Besi/Paha/Romawi Kuno. Bertanduk sepuluh artinya muncul sepuluh kerajaan setelah punahnya kerajaan ke-empat itu sebagai kerajaan dunia dan digantikan oleh sepuluh kerajaan yang tidak pernah bersatu lagi menguasai dunia…

          Jawab—> Binatang dengan patung itu berbeda, binatang adalah makhluk hidup maka yang ditunjuk adalah manusianya/pelakunya sedangkan patung adalah benda mati maka itu merujuk kepada kerajaan-nya. Itulah sebabnya dalam Daniel tujuh saya menunjuk kepada orangya kecuali U.S (anda bisa memasukkan presiden nama-nama pendiri AS, sebagai penggantinya)

          =>Tuhan menggunakan alat peraga (lambang) yang berbeda untuk melambangkan hal yang sama yaitu, sejarah bumi ini mulai dari kerajaan Babilonia, hingga kerajaan Tuhan yang dilambangkan batu yang menjadi gunung yang akan kekal selamanya.

          Nubuatan dalam Dani 7, lebih luas dari nubuatan Dan 2. Dalam Dan 7 diberitahukan bahwa tiga kerajaan dari sepuluh kerajaan yang dilambangkan dengan sepuluh jari jari atau sepuluh tanduk akan hilang. Lebih jauh lagi, Dan 7 memberitahukan bahwa kekuasaan tanduk kecil yang mematahkan tiga tanduk itu selama empat puluh dua bulan. Kalau satu bulan = tigapulu hari, maka empatpulu dua bulan sama dengan seribu duaratus enampulu hari atau tahun. Kuasa raja tanduk kecil selama 1260 tahun itu terbukti sangat tepat.

          salam

        • Stain Remover Says:

          @hh
          Anda kadang kadang berdiskusi seperti anak anak. Sekarang saya bertanya kepada anda, dimana ada tertulis kerajaan pertama dan kedua?

          Jawab—> Perhatikan :

          Daniel 2:32-33

          1. Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua,
          2. dada dan lengannya dari perak,
          3. perut dan pinggangnya dari tembaga,
          4. sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat.

          Dan semuanya dipisahkan oleh koma, apa kamu melihat ada koma pada ayat 33 ?

          sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat. (Daniel 2:33)

          Jadi sama sekali tidak ada kerajaan ke-5, “kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat” hanya menjelaskan bahwa kerajaan paha itu terpecah menjadi dua bagian (Timur dan Barat).

          Kenapa harus empat ?

          1…tuankulah kepala yang dari emas itu. (Daniel 2:38)

          2…Tetapi sesudah tuankuM akan muncul suatu kerajaan lain (Daniel 2:39)

          3. kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, (Daniel 2:39)

          4. Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat…(Daniel 2:39)

          Perhatikan yang dibold, kalimat tersebut mengandung angka. Dan setelah diatas tidak ada lagi kata “sesudah itu” ataupun “kemudian”.

          @hh
          Perhatikan itu: Besi adalah kerajaan yang keempat. Sesudah besi dihancurkan oleh bangsa barbar, muncul sepulu raja yang tidak bersatu dan tidak lagi merupakan kerajaan dunia, maka itulah kerajaan yang kelima.

          Jawab—> Kamu sering sekali menyebut “tidak lagi merupakan kerajaan dunia”, apa yang menjadi dasar perkataan-mu itu ? apa itu kerajaan dunia ?

          tidak ada yang ke-5, jangan mengada-ada.

          @hh
          Ayat diatas tidak ada hubungan dengan berhala. Patung itu bukanlah berhala, hanya sebagai lambang dari kerajaan kerajaan yang akan mucul di bumi ini. Ayat diatas hanya menjelaskan bahwa usaha usaha dari sepuluh kerajaan itu untuk bersatu dan menguasai dunia, tidak akan berhasil.

          Jawab—> semua mereka adalah penyembah dewa-dewa dan kekaisaran Romawi Timur yang dihancurkan Utsmani adalah termasuk dalam bagian dari paganisme yang di modifikasi.

          Apa kamu tidak mengakui bahwa kekaisaran Romawi Timur adalah bagian dari kekaisara Romawi ? bahkan itu adalah ibukota sebelumnya.

          Konstantinus memindahkan pusat kekaisaran, dan membawa perubahan-perubahan penting pada konstitusi sipil dan religius. Pada tahun 330, ia mendirikan Konstantinopel…

          …Romawi Timur berpusat di Konstantinopel, dan dikuasai oleh kaisar-kaisar yang merupakan pengganti kaisar Romawi kuno setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi Barat (476 M)

          Di bawah Konstantinus, Kekristenan tidak menjadi agama eksklusif negara, tetapi didukung oleh kekaisaran, apalagi sang kaisar mendukungnya dengan hak-hak yang berlimpah…

          Kekaisaran Romawi Timur bisa didefinisikan sebagai kekaisaran multi-etnis yang muncul sebagai kekaisaran Kristen, yang kemudian segera terdiri dari kekaisaran Timur yang sudah di-Helenisasi dan mengakhiri sejarah ribuan tahunnya…

          Konstantinopel berhasil direbut oleh Utsmaniyah pada tanggal 29 Mei 1453, menandai berakhirnya Kekaisaran Romawi Timur…sumber wikipedia

          sejarah dan fakta yang ada membuktikan bahwa yang dihancurkan Utsmani adalah bagian dari kekaisaran Romawi yang sudah ‘”kristen”. Dan renungkan nubuat Daniel masih berlaku karena semuanya belum terjadi.

          Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, ﴾Qs. An Nisaa : 117﴿

          Bukti kamu apa bahwa Romawi Timur bukan kekaisaran Romawi ?!

          @hh
          Sdr Stain, Patung itu hanya menggambarkan raja raja yang akan muncul di bumi ini. Dalam mimpi itu, patung tetap utuh, namun kerajaan yang dilambangkannya telah lenyap (tidak berkuasa lagi) karena sudah ditaklukkan oleh kerajaan yang lain.

          Jawab—> patung yang pertama sudah dihancurkan tepat pada masa terjadinya perpecahan pada kerajaan paha :

          Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk. (Daniel 2:34)

          Dan akan menyusul kemudian patung yang kedua :

          tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.” (Daniel 2:45)

          Batu pertama :

          Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai. ﴾Qs. At Taubah : 33﴿

          Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci. (Qs. Ash Shaff : 9﴿

          Batu yang kedua :

          Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hamba-Ku yang saleh. ﴾Qs. Al Anbiyaa : 105﴿

          @hh
          Tuhan menggunakan alat peraga (lambang) yang berbeda untuk melambangkan hal yang sama yaitu, sejarah bumi ini mulai dari kerajaan Babilonia, hingga kerajaan Tuhan yang dilambangkan batu yang menjadi gunung yang akan kekal selamanya.

          Jawab—> tidak sama, kalau patung itu hanya dihancurkan sedangkan binatang-binatang (manusia yang sudah dianggap binatang) dapat berbicara, makan dan itu berarti menunjuk pelakunya :

          …Dan demikianlah dikatakan kepadanya: Ayo, makanlah daging banyak-banyak. (Daniel 7: 5)

          Aku terus melihatnya, karena <b<perkataan sombong yang diucapkan tanduk itu…(Daniel 7:11)

          perhatikan :

          Binatang-binatang besar yang empat ekor itu ialah empat raja yang akan muncul dari dalam bumi; (Daniel 7:17)

          bandingkan :

          Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan, (Daniel 2 :37)

          Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain…(Daniel 2:39)

          Jadi bila daniel 2 bicara tentang kekuasaan, maka daniel tujuh bicara tentang siapa yang berkuasa.

      • Stain Remover Says:

        Ostrogoth

        suku Jerman nomaden yang ditundukkan oleh Ostrogoth, Hun, dan Bizantium antara abad ke-3 dan ke-5. Salah seorang Herul, Odoacer, merupakan tokoh yang menjatuhkan Kaisar Romawi Barat, Romulus Augustus.

        Odoacer (435 – 493 M), yang juga dikenal dengan nama Odovacer, adalah jenderal foederati bangsa Jerman Kuno, dan penguasa Italia pertama yang berasal dari luar bangsa Romawi setelah menyingkirkan Kaisar Romawi Barat, Romulus Augustus pada 4 September tahun 476.

        Odoacer disebut sebagai raja pada beberapa catatan sejarah, namun gelar tersebut tidaklah formal. Odoacer keturunan dari Attila the Hun.

        Attila sang Hun (bahasa Islandia Atle, Atli; bahasa Jerman Etzel; sekitar 406–453) adalah raja Hun terakhir dan paling berkuasa di Eropa.

        Dia memerintah kekaisaran terbesar di Eropa masa itu, sejak tahun 434 Masehi hingga kematiannya.

        Kekaisarannya membentang dari Eropa Tengah ke Laut Hitam dan dari Sungai Danube ke Laut Baltik.

        Semasa pemerintahannya dia merupakan musuh terbesar bagi Kekaisaran Romawi Timur dan Barat:

        dia menyerang Balkan sebanyak dua kali dan mengepung Konstantinopel dalam penyerangan kedua.

        Dia bergerak melalui Prancis hingga Orleans sebelum dipukul mundur dalam Pertempuran Chalons; dan dia mengusir maharaja barat Valentinian III dari ibukotanya di Ravenna pada tahun 452 Masehi.

        Asal-usul :

        Suku Huns Eropa kemungkinan berkembang dari Xiongnu (Xiōngnú), (匈奴) ke arah barat, kumpulan dari proto-Mongolian atau proto-Turki kaum pengembara dari timur laut Tiongkok dan Asia Tengah.

        Mereka memiliki banyak tentara dan berhasil menumpaskan musuh mereka (kebanyakan bertamadun dan mempunyai kebudayaan tinggi) melalui kesediaan untuk bertempur, kemampuan bergerak cepat yang mengagumkan, dan memiliki senjata seperti busar Hun.

        Kekaisaran Hun meliputi padang-padang rumput Asia Tengah sampai ke Jerman selarang ini, dan dari sungai Danube sampai Laut Baltik.

        Menjelang 432, Bangsa Hun bersatu di bawah Rua.[rujukan?] Pada tahun 434 Rua meninggal, mewariskan kekuasaannya pada Attila dan Bleda, putra dari saudara lelakinya Mundzuk untuk memimpin suku Hun.

        Ketika pengangkatan mereka, suku Hun sedang berunding dengan wakil Roma yaitu Theodosius II mengenai pemulangan beberapa suku yang mengungsi dan mencari perlindungan di kekaisaran Romawi Byzantine

        Jadi apakah mereka masih dibilang pecahan romawi ?!

        • hh Says:

          Sepuluh kerajaan itu bukan merupakan pecahan dari kerajaan Romawi Kuno, tetapi merupakan pengganti, karena setelah kerajaan itu diserang oleh bangsa bangsa barbar, kerajaan itu tidak lagi menguasai dunia. Sekalipun sisa sisa dari kerajaan itu masih ada yaitu Bizantium, tidak lagi berkuasa. Yang berkuasa menggantikan kerajaan Romawi kuno adalah sepuluh kerajaan yang muncul di eropa, namun tidak lagi menguasai dunia karena tidak dapat bersatu. Bergabai usaha telah dibuat untuk mempersatukannya, baik melalui saling berbesan antar raja, maupun dengan menyatukan mata uang mereka menjadi Euro seperti sekarang ini, mereka bisa bersatu menjadi kerajaan dunia, sebagaimana besi tidak bisa bersatu dengan tanah liat.

        • hh Says:

          *seharusnya: mereka tidak bisa bersatu…….

        • Stain Remover Says:

          @hh
          …Sepuluh kerajaan itu bukan merupakan pecahan dari kerajaan Romawi Kuno, tetapi merupakan pengganti, karena setelah kerajaan itu diserang oleh bangsa bangsa barbar…

          Jawab—> bukan pecahan romawi ? tetapi dalam bibel mereka itu dimasukkan dalam bagian bawah dari patung (kerajaan ke-empat):

          Daniel 2:40-42

          40. Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.

          41. Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.

          42. Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.

          Sama sekali tidak ada kerajaan kelima. Dan mereka itu (jari-jari) tetap merupakan bagian dari patung harus dihancurkan.

          45. tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

          • hh Says:

            Jawab—> bukan pecahan romawi ? tetapi dalam bibel mereka itu dimasukkan dalam bagian bawah dari patung (kerajaan ke-empat):

            =>Ya! Bukan pecahan. Kerajaan Medopersia bukan pecahan dari Kerajaan Babilon, tetapi Medopersia merebut posisi raja dunia itu dari Babilon. Demikian seterushnya, yang pada akhirnya kekuasaan yang mengalahkan Romawi Kuno, tetapi tidak lagi merupakan kerajaan dunia karena tidak dapat bersatu seperti yang digambarkan oleh besi dan tanah liat, sementara kerajaan2 sebelumnya solid dari emas, atau perak, atau perunggu atau besi.

          • Stain Remover Says:

            @hh

            tidak ada kerajaan ke-5, daniel itu mengakhiri periode pertama dengan hancurnya kerajaan Romawi hingga tidak tersisa lagi.

            Akhir dari periode ke-1 :

            43. Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

            merupakan penjelasan dari pecahnya Romawi menjadi barat dan timur.

            dan ketika pecah itulah maka Islam yang menggenapi nubuatnya dengan mengakhirinya kekaisaran Romawi.

            dan ketika jaman terus berkembang maka timbulah lagi pada masa negara-negara (raja-raja) seperti yang pernah terjadi sebelumnya dan ini sama sekali terlepas dari periode pertama :

            Periode ke- 2

            Daniel 2:44-45

            44. Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,

            45. tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”

  15. wirasiahaan Says:

    shalom
    bukan ciri khas sebagai orang kristen untuk saling berbantahan!,
    karena sifat2 yg seprti itu sama seprti orang2 farisi & para imam2,di jaman Yesus dan para rasul!
    dan saat ini satu agama yang coba-coba mau mendikte satu kitab yang sudah lengkap,..ingin menytakan bahwa Kristen itu dan Alkitabnya tidak benar!
    silahkan saja!!…yang pasti siapa yang sama dengan lusifer(dajjal)?,yang menyatakan diri sebagai anti Kristus?????
    …..dan tugas sebagai Kristen sajati adalah
    Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”(matius 28:19-20)

  16. Othai Says:

    salam saudara saudara, sekiranya kamu seorang keristian tak perlu dibahas lagi sekarang ini kita sudah di bahagian telapak kaki dan tinggal menanti bila batu yang besar akan menimpa kita sesuai dengan mimpi Nabi Daniel….Tuhan memberkati kalian AMEN

  17. xucinxgaronx Says:

    to Wirasiahaan
    @
    Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”(matius 28:19-20)

    JAWAB : di atas\adalkah ayat palsu ….

    kitab Matius berbahasa Inrani sama sekali tak menyebut untuk mengajar dan membaptis ke seluruh dunIA

    http://jesus-messiah.com/apologetics/catholic/matthew-proof.html

    LAGIPULA TAK da satupun dari kedua belas murid Yesus yang mengajar ke segala bangsa … mereka hanya mengajar kepada bangsa yahudi saja sebagaimana misi Yesus yang hanya untuk bangsa Israel saja

    Kis 11:19 Sementara itu banyak saudara-saudara telah tersebar karena penganiayaan yang timbul sesudah Stefanus dihukum mati. Mereka tersebar sampai ke Fenisia, Siprus dan Antiokhia; namun mereka memberitakan Injil kepada orang Yahudi saja.

    so jelas buktinya bahwa 12 murid Yesus tak pernah mendengar ayat palsu Mat 28:19-20 yang dimasukkan ke mulut Yesus oleh gereja kristen

  18. xucinxgaronx Says:

    to othai

    nubuatan Daniel sudah tergenapi pada 1400 yang lampau oleh kerajaan islam yang mampu menaklukkan seluruh wilayah kerajaan emas, perak , tembaga dan besi dan menguasai seluruh wilayahnya sampai detik ini ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: