TANTANGAN BUAT KRISTEN …

TANTANGAN BUAT KRISTEN …

Di sebuah ayat Perjanjian Baru …

Matius 2:23 Setibanya di sana iapun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya GENAPLAH firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

Silakan anda cari di seluruh Akitab … ayat ayat yang DIGENAPI dari Matius 2:23 di atas …

121 Tanggapan to “TANTANGAN BUAT KRISTEN …”

  1. XucinXgaronX Says:

    to hh
    @
    Kristen adalah nama/julukan bagi orang orang yang menerima Yesus sebagai juruselamat/penebus dan menghidupkan apa apa yang sudah diajarkan oleh Yesus. Jadi kristen itu adalah julukan kepada para pengikut Kristus.
    Jadi, ajaran/doktrin yang diikuti dan diterapkan oleh orang kristen adalah ajaran Kristus.

    >>>>>>>>>

    Yesus tidak pernah mengajarkan penebusan, tidak ada satu katapun yang pernah keluar dari mulut Yesus yang bisa dimaknai sebagai ajaran penebusan …. sejauh ini anda tak mampu menunjukkan dimana adanya ayat sebagai landasan ajaran penebusan ….

    tentang sebutan kristen yang mengaku sebagai kristus /mesias …. justru Yesus mengajarkan seperti di bawah ini ….

    Mat 24:
    4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

    5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

    Anda tentu dapat menyimpulkan siapa siapa yang memenuhi tanda tanda penyesat itu dari ciri ciri yang disebut Yesus

    1. Datangnya selalu membawa bawa / memakai nama Yesus
    2. Menyebut Yesus sebagai mesias / kristus ….

    =========
    @
    Agama Yahudi adalah agama yang merayakan Paskah (Passover), yaitu, upacara yang merayakan kelepasan bangsa Israel dari perhambaan Mesir. Perayaan Paskah ini adalah sebagai perlambang kelepasan manusia dari kematian akibat dosa.

    >>>>>>>>

    perayaan paskah bukanlah perlambang kelepasan manusia dari kematian akibat dosa ….. Penyembelihan domba (paskah) adalah ritual keagamaan yang disyariatkan oleh Allah sebagai ciri ciri keseragaman ritual yang diturunkan Allah bagi tiap tiap umat …

    22. Al Hajj 34. Dan BAGI TIAP TIAP UMAT umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah),

    Yesupun tetap melaksanakan ritual menyembelih domba Perjamuan paskah dan tak mengajarkan bahwa penyembelihan domba paskah adalah sebagai penebusan dosa atau lambang penebusan dosa

    Mrk 14:
    12 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: “Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?”

    14 dan katakanlah kepada pemilik rumah yang dimasukinya: Pesan Guru: di manakah ruangan yang disediakan bagi-Ku untuk makan Paskah bersama-sama dengan murid-murid-Ku?

    15 Lalu orang itu akan menunjukkan kamu sebuah ruangan atas yang besar, yang sudah lengkap dan tersedia. Di situlah kamu harus mempersiapkan perjamuan Paskah untuk kita!”

    16 Maka berangkatlah kedua murid itu dan setibanya di kota, didapati mereka semua seperti yang dikatakan Yesus kepada mereka. Lalu mereka mempersiapkan Paskah.

    umat Islampun melaksanakan ritual tersebut pada saat ibadah haji di Baitullah …. dan tak ada satu muslimpun baik yang paling bodoh maupun yang paling pintar mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban adalah sebagai ritual pengampunan dosa ….

    =========

    • hh Says:

      Yesus tidak pernah mengajarkan penebusan, tidak ada satu katapun yang pernah keluar dari mulut Yesus yang bisa dimaknai sebagai ajaran penebusan …. sejauh ini anda tak mampu menunjukkan dimana adanya ayat sebagai landasan ajaran penebusan ….

      =>Ketika manusia diciptakan, ada ketentuan bagi manusia supaya hidup kekal: Tidak boleh melanggar peraturan yang dibuat Tuhan. Kalau melanggar, hidup kekal akan ditarik, dan sebagai gantinya akan mengalami kematian kekal (binasa)
      Kej 2:17.
      Dalam keadaan akan dibinasakan, Tuhan memberikan jalan kelepasan bagi manusia, sebagaimana yang sedang dinantikan oleh umat kristen, dan juga umat beragama lainnya, kelak Tuhan akan memberikan kehidupan kekal bagi manusia.

      Tindakan Tuhan untuk membebaskan manusia dari kebinasaan adalah doktrik penebusan. Dengan penebusan, manusia diselamatkan dari kebinasaan (kematian kekal). Penebusan itu dilambangkan dengan persembahan korban sembelihan, yang menggambarkan akan adanya kematian seseorang yang akan menggantikan manusia berdosa mengalaminya.

      Yang berhak dan berkuasa untuk mengadakan penebusan manusia hanyalan pencipta. Karena Tuhan tidak dapat mati, maka Tuhan menjelma menjadi manusia, agar mengalami seluruh keadaan alamiah manusia dan seluruh kewajiban manusia kepada Tuhan, kemudian mengalami kematian akibat dosa, dan bangkit mengalahkan dosa itu.

      Yesus bukan hanya mengajarkan doktrin penebusan, tetapi Dia sendiri yang melakukan penebusan itu.

      Yesus berkata dalam Yoh 3:16, ……agar setiap orang yang percaya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Mat 26:28, Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

      Yesus telah memberitahukan kepada murid2Nya bahwa Dia akan ditangkap dan akan disalibkan.
      ———————————————

      Mat 24:4, 5, Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

      Anda tentu dapat menyimpulkan siapa siapa yang memenuhi tanda tanda penyesat itu dari ciri ciri yang disebut Yesus

      1. Datangnya selalu membawa bawa / memakai nama Yesus
      2. Menyebut Yesus sebagai mesias / kristus ….

      =>Anda telah dengan sengaja membuat kesimpulan yang salah.
      Yang datang dengan memakai nama Yesus, bukanlah sebagai penyesat kalau tindakannya membawa nama itu adalah untuk memberitakah Injil keselamatan. Tetapi kalau tujuannya diluar pemberitaan Injil, apalagi sampai mengatakan bahwa ia adalah Mesias, maka orang itu adalah sebagai penyesat.

      Mesias sudah datang, dan sudah kembali ke sorga. Tidak akan ada lagi kedatangan mesias ke bumi ini.
      ———————————–

      Agama Yahudi adalah agama yang merayakan Paskah (Passover), yaitu, upacara yang merayakan kelepasan bangsa Israel dari perhambaan Mesir. Perayaan Paskah ini adalah sebagai perlambang kelepasan manusia dari kematian akibat dosa.

      >>>>>>>>perayaan paskah bukanlah perlambang kelepasan manusia dari kematian akibat dosa ….. Penyembelihan domba (paskah) adalah ritual keagamaan yang disyariatkan oleh Allah sebagai ciri ciri keseragaman ritual yang diturunkan Allah bagi tiap tiap umat …

      =>Paskah (Passover) = kelepasan. Bangsa Israel lepas dari perhambaan di Mesir.

      Kelepasan bangsa Israel dari Mesir, hanya dimungkinkan oleh kematian anak anak sulung bangsa Mesir. Tulah tulah yang lain tidak membuat raja Firaun bergeming.

      Bangsa Israel tebebas dari tulah itu karena telah membubuhkan darah anak domba diatas ambang pintu masing masing, sehingga mereka dengan bebas dan bergembira meninggalkan tanah perhambaan itu.

      Sama seperti bangsa Israel yang bebas dari perhambamaan dari Mesir, dan lepas dari kematian karena telah membubuhkan darah anak domba di ambang atas pintu rumah mereka, demikianlah umat manusia lepas dari perhambaan dosa, karena mempercayai Yesus, Anak Domba Allah, yang telah mati untuk menggantikan kematian manusia, dan telah bangkit mengalahkan kematian itu.

      Paskah itu adalah doktrik penebusan.
      —————————————————

      22. Al Hajj 34. Dan BAGI TIAP TIAP UMAT umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah),

      =>Kurban yang dituntun Allah Swt, tidak sama dengan yang dituntut oleh Allah Israel.
      —————————————

      Yesupun tetap melaksanakan ritual menyembelih domba Perjamuan paskah dan tak mengajarkan bahwa penyembelihan domba paskah adalah sebagai penebusan dosa atau lambang penebusan dosa

      Mrk 14:12-15 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: “Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?”

      =>Sebagai manusia, Yesus melakukan semua kewajiban manusia sehubungan dengan keselamatan: Merayakan paskan, dibabtiskan, pergi ke Bait Suci.

      Roti yang tidak beragi itu, adalah melambangkan Yesus yang tidak mempunya cacata badani dan rohani. Secara badani, Yesus tidak mempunyai cacat apapun, secara rohani sehat dengan tidak pernah berbuat dosa.
      ———————————-

      umat Islampun melaksanakan ritual tersebut pada saat ibadah haji di Baitullah …. dan tak ada satu muslimpun baik yang paling bodoh maupun yang paling pintar mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban adalah sebagai ritual pengampunan dosa ….

      =>Wajar toh, karena bagi kalian tidak ada penebusan. Saya tidak tau untuk apa itu semua harus dilakukan kalau hanya untuk mendekatkan diri pada Tuhan.
      —————————-

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Ketika manusia diciptakan, ada ketentuan bagi manusia supaya hidup kekal: Tidak boleh melanggar peraturan yang dibuat Tuhan. Kalau melanggar, hidup kekal akan ditarik, dan sebagai gantinya akan mengalami kematian kekal (binasa)
        Kej 2:17…

        Tanya—> Karena sepertinya semua kalimat kamu bicara tentang penebusan, apakah ada ayat dalam PL bahwa Yesus akan menebus kamu…sorry saya hanya menemukan ini :

        Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 59:20)

        Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24 )

        Gunung Zion, atau juga dieja sebagai bukit Sion adalah bukit di mana kota Yerusalem berdiri. Sekarang ini, perkampungan Yahudi di Kota Lama Yerusalem berdiri di atas bukit Zion.

        Nama Zion biasanya merujuk ke kota Yerusalem dan tanah Israel.

        Kembali ke Laptop, bagaimana dengan hal yang ditanyakan ucin dengan penggenapan Nazaret yaitu tempat dimana Yesus tinggal, dari nabi-nabi sebelumnya ?

        • hh Says:

          Saya sudah pernah tanggapi itu, teman teman yang lainpun sudah menganggapinya, tetapi semua tanggapan itu tidak ada lagi. Kemana semua tanggapan tanggapan itu, termasuk tanggapan dari sdr Jelasnggak?

          • XucinXgaronX Says:

            tanggapan yang anda anggap “hilang” tersebut pasti dapat anda temukan di link “komentar lebih lama” berwarna biru yang ada di pojok kiri bawah page / halaman …… jumlah komentar tiap halaman saya setel max 50 komentar agar lebih cepat mengaksesnya sehubungan dengan sangat besarnya jumlah bite yang harus di load ketika mengakses satu halaman penuh …..terutama untuk menambah kenyamanan bagi yang mengakses blog ini menggunakan ponsel

  2. XucinXgaronX Says:

    to hh
    @
    Kalau anda ikuti penjelasan diatas, maka tidak ada alasan anda mengatakan bahwa Kristen adalah evolusi dari agama pagan.

    >>>>>>>>>
    Ciri ciri kristen jelas kepaganannya …
    Ciri ciri agama Pagan adalah adanya konsepsi ketuhanan trinitas ,dan juga ritual penyembelihan korban berupa manusia ( atau tuhan itu sendiri) … (bukan hewan kurban) dengan alasan sebagai penebusan dosa ….

    berbeda dengan penyembelihan hewan kurban seperti yang disyariatkan Allah kepada Tiap Tiap Umat ….

    ==========

    @
    Seperti penjelasan saya diatas, Tuhan telah memilih/menentukan satu bangsa dari keturunan Abraham melalui Ishak, yang akan ditempatkan di tanah Kanaan untuk memperkenalkan Tuhan yang benar dan ibadah yang benar kepada semua bangsa-bangsa. Bangsa itu adalah bangsa Israel.

    >>>>>>>>
    nabi nabi Keturunan Ishak adalah di utus kepada bangsa Israel saja …. itulah sebabnya dalam kitab perjanjian lama maupun perjanjian baru semuanya hanya berisikan tentang kisah bangsa Israel saja …. dan mengacuhkan “keselamatan” bangsa bangsa di luar israel ….
    seruannyapun hanya kepada israel … berbunyi seperti ini …

    Ul 6:4 DENGARLAH , HAI ORANG ISRAEL: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

    Mrk 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

    tidak ada dikisahkan ada satu nabipun yang mengajar di luar bangsa israel…. murid murid Yesuspun konsisten mengajar hanya kepada bangsa Israel saja …..

    =========

    @
    Anda telah membatasi nabi nabi pada jaman Israel adalah khusus untuk bangsa Israel, dan anda meyakini bahwa Nabi Muhammad adalah untuk seluruh alam (jagad raya/semesta)

    Satu sisi anda telah mempersempit terlalu sempit, dan sisi yang lain telah memperluas terlalu luas. Bukankah pekabaran Nabi Muhammad terlalu luas untuk Seluruh alam? Tidak masuk akal.

    >>>>>>>>>

    fakta yang tertulis di alkitab anda sendiri adalah memang nabi nabi Israel hanya mengajar bangsa Israel saja dan tak mempedulikan bangsa bangsa lainnya …. tak pernah sekalipun sejarah para nabi Israel selama hidupnya mengajar berdakwah di luar bangsa Israel …. berbeda dengan sejarah Muhammad yang semasa hidupnya tercatat mengirimkan surat dakwah berisi seruan untuk beragama islam kepada penguasa bangsa bangsa Romawi, Persia , Ethiophia dan Mesir

    tentang makna “seluruh alam” …. dari sisi mana tidak masuk akalnya ????

    justru yang tidak masuk akal adalah jika seandainya benar benar ada Alien yang datang ke planet bumi ….. kemudian ada kristen yang berbicara mengajar kepada mereka bahwa Tuhan yang Maha Esa pencipta langit dan bumi ini padA TAHUN 30 MASEHI pernah mampir ke planet bumi, menjadi manusia ,…. disunat menurut adat yahudi ketika berumur delapan hari… mencari 12 murid hanya orang israel saja,… selama hidupnya berkeliling berputar putar di wilayah israel saja ….lalu disalibkan juga oleh orang orang yahudi untuk menebus dosa seluruh umat sementara murid muridnya kabur melarikan diri ketika sang tuhan tersebut disalib…. apakah ini masuk akal ????

    bandingkan dengan ajaran yang dibawa Muhammad …

    22. Al Hajj 67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari’at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syari’at) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

    2. Al Baqarah 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    so dari sisi mana anda menyatakannya sebagai “tidak masuk akal”????

    ========

  3. hh Says:

    Kis 25:5 Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.

    =>Saya mau tanya Mr. Stain dkk, apakah kata Nasrani yang di buku lukas sama dengan Nasrani di Qur’an?. Apa pengertian dari kata Nasrani dalam Qur’an tersebut.

    Tambahan:
    Kata kata diatas (Kis 25:5) diucapkan oleh tua tua Israel yang sangat membenci Yesus kepada Felix untuk menjerat Paulus yang adalah sebagai pengikut Yesus, orang Nasareth.

    salam

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …apakah kata Nasrani yang di buku lukas sama dengan Nasrani di Qur’an?. Apa pengertian dari kata Nasrani dalam Qur’an tersebut…

      Jawab—> TIDAK SAMA dengan ‘kristen’ yang ada sekarang ini.

      “Nasrani” dalam Al Qur’an merujuk kepada orang-orang yang menyatakan bahwa Nabi Isa as sebagai putera dari tuhan, salah satu dari tuhan bahkan tuhan itu sendiri (sebagaimana aliran kristen sampai sekarang masih mempercayai, dengan berbagai jenisnya) :

      …orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”…(Qs. At Taubah : 30﴿

      Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “tiga”, berhentilah. Itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. (Qs. An Nisaa : 171﴿

      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam…(Qs. Al Maidah : 17﴿

      Tapi “tiga” yang dimaksud adalah :

      1. Allah (bapa)
      2. Maria (ibu)
      3. Isa (anak)

      Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?“. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. ﴾Qs. Al Maidah : 116﴿

      http://id.wikipedia.org/wiki/Mariamites

      Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik. ﴾Qs. Ali Imran : 67﴿

      نَصْرَانِيًّا = nashrâniyyan = Nasrani

      sementara :

      Ναζωραίων = nazōraiōn = a Nazarene, an inhabitant of Nazareth, Nazareth, a city of Galilee, where Jesus lived…

      Kalau kamu itu sama seperti keyakinan pagan.

      • hh Says:

        Wah, panjang lebar anda menguraikannya, pertanyaan saya adalah: Apa pengertian kata ‘Nasrani’ dalam Al-Qur’an?

        Sering saya mendengar dan membaca bahwa kalian menyebut orang kristen itu sebagai nasrani. Mengapa? Apa pengertian kata ‘nasrani’ itu?
        ———

        …orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”…(Qs. At Taubah : 30﴿

        =>Mengapa orang orang yang berkata ‘Al masih itu putera Alla’…..disebut sebagai orang orang Nasrani?
        ——-

        Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik. ﴾Qs. Ali Imran : 67﴿

        نَصْرَانِيًّا = nashrâniyyan = Nasrani

        =>Apa pengertian dari kata Nasrani dalam ayat diatas, sehingga dikatakan Ibrahim bukan seorang Nasrani?

        salam

      • Stain Remover Says:

        @hh
        …pertanyaan saya adalah: Apa pengertian kata ‘Nasrani’ dalam Al-Qur’an?

        Sering saya mendengar dan membaca bahwa kalian menyebut orang kristen itu sebagai nasrani. Mengapa? Apa pengertian kata ‘nasrani’ itu?

        Jawab—> Kristen itu bentukan paulus dari Tarsus yang melibatkan roh kudus didalam-nya.

        Pengertian “nasrani dalam Al Qur’an” adalah suatu kelompok yang menyatakan bahwa Nabi Isa as merupakan :

        1. Putera Allah (tuhan mempunyai anak)
        2. Salah satu Allah
        3. Allah

        bila mereka mempercayai satu dari ketiganya atau dua dari tiga atau ke-tiganya itulah nasrani.

        ———

        @hh
        Mengapa orang orang yang berkata ‘Al masih itu putera Allah’…..disebut sebagai orang orang Nasrani?

        Jawab—> Sebab dari sanalah, yang mereka katakan sebagai “putera Allah” berasal.

        Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.” (Matius 21:11)

        ——-

        @hh
        Apa pengertian dari kata Nasrani dalam ayat diatas, sehingga dikatakan Ibrahim bukan seorang Nasrani?

        Jawab—> Tentu saja bukan orang nasrani karena Nabi Isa as ada setelahnya. Ayat itu diturunkan untuk menjawab perdebatan antara orang-orang Yahudi dan Nasrani mengenai agama Nabi Ibrahim as, mereka masing-masing berpendapat bahwa Ibrahim menganut agama yang dipeluk oleh golongannya.

    • Stain Remover Says:

      …Kelompok yang meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan hanya utusan Tuhan, atau rasul, atau seorang manusia yang diciptakan sempurna. Yang menganut paham ini di antaranya adalah Ebionit, yang mengganggap Yesus hanyalah utusan Tuhan sebagaimana Musa. Ebionit mengajarkan bahwa Yesus hanyalah anak Maria dan Yusuf, yang pada waktu pembabtisan diangkat menjadi putera Allah dan dipersatukan dengan ‘Kristus abadi’, yang lebih tinggi dari malaikat agung, tetapi bukan Allah. Kelompok Ebionit menekankan bahwa hukum Taurat masih berlaku. Mereka mempertahankan hukum Sabat, pembasuhan sebelum berdoa, peraturan tentang makanan haram, dan melakukan sunat. Injil yang dipakainya hanyalah Injil Matius (tanpa bab 1 dan 2), yang mereka sebut sebagai injil ebionit atau ‘injil menurut umat Ibrani’, Mereka juga menolak surat-surat Paulus dari Tarsus.

      …Kelompok yang meyakini bahwa Tuhan yang Esa yang muncul pada Perjanjian Lama menampakkan dirinya pada anakNya, Yesus. Kelompok ini berpendapat bahwa Allah Bapa dan Yesus bukanlah pribadi yang berbeda dari satu Tuhan, namun hanyalah salah satu aspek dari Allah Bapa. Yang menganut paham ini di antaranya adalah Sabelianisme atau juga disebut Modalisme. Contoh gereja yang ada hingga saat ini adalah Keesaan Pentakosta (Oneness Pentecostal) dan Gereja Baru (the New Church).

      …Kelompok yang berpendapat bahwa tiga pribadi pada Tritunggal adalah tiga individu yang berdiri sendiri dan terpisah, namun dapat beraksi bersama pada tujuan yang sama persis sebagai sebuah entitas monotheis. Tujuan itu adalah menyelamatkan umat manusia, dan Yesus dipercaya telah menerima perintah ketuhanan dari Allah Bapa sebelum penciptaannya. Yang termasuk ke dalam kelompok ini adalah sebagian besar dari denominasi Mormonisme (Latter Day Saint), termasuk denominasi terbesarnya, Gereja Mormon (The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints).

      …Kelompok yang meyakini ketuhanan Allah Bapa dan Yesus, namun tidak menerima eksistensi Roh Kudus. Yang termasuk ke dalam kelompok ini adalah Gereja Tuhan (Church of God). Sebagai contoh, Living Church of God mengajarkan bahwa “Roh Kudus merupakan esensi utama, kehendak, dan kekuatan dari Tuhan. Dia bukanlah sebuah entiti. Dia adalah sifat yang melekat pada Allah Bapa dan Yesus, dan keluar dari keduanya ke seluruh penjuru semesta.Kepercayaan seperti ini secara historis sering disebut sebagai Semi-Arianisme atau Dwitunggal (Binitarianisme)…

      hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Anti-Tritunggal

      Maria Tuhan Ibu

      Sebagai sebuah realitas historis, sisa-sisa penyembahan terhadap Maryam masih dapat ditemukan hingga hari ini. Di sejumlah wilayah Eropa, termasuk Polandia, bahkan Inggris Raya dan Perancis Selatan, menurut survey yang dilakukan oleh Ean Begg pada tahun 1985, masih ditemukan patung bunda Maria yang berwarna hitam yang dikenal dengan sebutan black virgin atau Black Madonna. Patung tersebut sengaja dibuat untuk dipuja atau disembah sebagai tuhan. Bahkan patun-patung tersebut selalu diasosiasikan dengan sejumlah situs pemujaan kaum pagan dari masa yang jauh lebih kuno. Ditengarai bahwa penyembahan terhadap pribadi Maria merupakan hasil proses adopsi dan perkembangan dari pemujaan terhadap sejumlah dewi pagan yang memiliki kisah kehidupan sama persis dengan kisah Yesus dan Ibunya, Maria.

      Ralph Edward Woodrow dalam buku Babylon Mysteri Religion mengutip buku Frazer, The Golden Bought Volume 1 Halaman 356 menjelaskan fakta bahwa penyembahan terhadap Tuhan Ibu dan Tuhan Anak telah menyebar dan merasuk kepada masyarakat kerjaan Romawi dan sekitarnya. Hal tersebut iungkapkan oleh Woodrow sebagi berikut:

      “The Worship of Great Mother … very popular under the Roman Empire, unscriptions prove that the two (the mother and the child) receive divine honors, … not only in Italy and especially at Rome, but also in the provinces, particularly in Arican, Spain, Portugal, France, Germany, and Bulgaria”.

      Gelar-gelar Maria yang diberikan oleh kelompok kristen sampai sekarang adalah :

      Ratu Surga

      …terutama umat Katolik dan Ortodoks. Gelar ini merupakan konsekwensi dari Konsili Efesus dimana Sang Perawan Maria dinyatakan sebagai Bunda Allah…

      kalau ada Ratu pasti ada Raja Sorga, dan tentu mempunyai putra mahkota…heheheh

      TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu. (Mazmur 103:19)

      Allah memerintah sebagai raja atas bangsa-bangsa, Allah bersemayam di atas takhta-Nya yang kudus. (Mazmur 47:8)

      lebih lengkap tentang gelar maria :

      gelar-gelar Maria

      Itu membuktikan bahwa sebenar-nya mereka-pun masih menyembah Maria disamping Allah dan Yesus.

      • hh Says:

        Stain Remover Berkata:
        9 September 2012 pada 21:00

        1. Kelompok Ebionit…….

        2. Sabelianisme atau juga disebut Modalisme. Contoh gereja yang ada hingga saat ini adalah Keesaan Pentakosta (Oneness Pentecostal) dan Gereja Baru (the New Church).

        3. Denominasi Mormonisme (Latter Day Saint), termasuk denominasi terbesarnya, Gereja Mormon (The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints).

        4. Gereja Tuhan (Church of God). Sebagai contoh, Living Church of God

        hxxp://id.wikipedia.org/wiki/Anti-Tritunggal

        =>Empat kelompok yang anda uraikan diatas adalah kelompok dari kristen.

        Kelompok dari luar kristen adalah kelompok anda.

        4+1 kelompok diatas memang berbeda dari kelompok yang mengakui Trinitas.

        Adanya 5 kelompok diatas, tidak menjadikan kelompok Trinitas menjadi salah.
        ————————

        Maria Tuhan Ibu

        Sebagai sebuah realitas historis, sisa-sisa penyembahan terhadap Maryam masih dapat ditemukan hingga hari ini.

        =>Apa yang dimaksud dengan sisa sisa penyembahan? Apakah penyembahan itu bersisa?
        —————–

        Di sejumlah wilayah Eropa…… masih ditemukan patung bunda Maria yang berwarna hitam yang dikenal dengan sebutan black virgin atau Black Madonna. Patung tersebut sengaja dibuat untuk dipuja atau disembah sebagai tuhan.

        =>Anda punya bukti bahwa orang orang menyembah patung itu sebagai Tuhan?
        ———————-

        Bahkan patun-patung tersebut selalu diasosiasikan dengan sejumlah situs pemujaan kaum pagan dari masa yang jauh lebih kuno. Ditengarai bahwa penyembahan terhadap pribadi Maria merupakan hasil proses adopsi dan perkembangan dari pemujaan terhadap sejumlah dewi pagan yang memiliki kisah kehidupan sama persis dengan kisah Yesus dan Ibunya, Maria.

        =>Dalam agama saya, jelas hal itu adalah salah. Kami tidak mengadopsi pemujaan apapun. Jadi, janganlah anda menyamaratakan semua kristen.
        —————————-

        Ralph Edward Woodrow dalam buku Babylon Mysteri Religion mengutip buku Frazer, The Golden Bought Volume 1 Halaman 356 menjelaskan fakta bahwa penyembahan terhadap Tuhan Ibu dan Tuhan Anak telah menyebar dan merasuk kepada masyarakat kerjaan Romawi dan sekitarnya. Hal tersebut iungkapkan oleh Woodrow sebagi berikut:

        “The Worship of Great Mother … very popular under the Roman Empire, unscriptions prove that the two (the mother and the child) receive divine honors, … not only in Italy and especially at Rome, but also in the provinces, particularly in Arican, Spain, Portugal, France, Germany, and Bulgaria”.

        =>Berupa apakah faktanya itu, mas Stain? Sebuah pengakuan tertulis bahwa mereka itu menyebut Maria sebagai Tuhan Ibu dan menyembahnya?
        ——————————

        Gelar-gelar Maria yang diberikan oleh kelompok kristen sampai sekarang adalah :

        Ratu Surga

        …terutama umat Katolik dan Ortodoks. Gelar ini merupakan konsekwensi dari Konsili Efesus dimana Sang Perawan Maria dinyatakan sebagai Bunda Allah…

        =>Pernyataan seperti itu tidak alkitabiah.
        Yang alkitabiah adalah: bahwa anak yang dilahirkan oleh Maria yang diberi nama Yesus, adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Atau, Tuhan, yang dalam penjelmaanNya menjadi manusia dilahirkan oleh seorang perempuan yang bernama Maria.
        ———————–

        kalau ada Ratu pasti ada Raja Sorga, dan tentu mempunyai putra mahkota…heheheh

        TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu. (Mazmur 103:19)

        Allah memerintah sebagai raja atas bangsa-bangsa, Allah bersemayam di atas takhta-Nya yang kudus. (Mazmur 47:8)

        =>Jangan samaratakan keadaan di surga dengan keadaaan di bumi.

        Bahkan di bumi pun tidak selamanya kalau ada ratu pastu ada raja.
        ———————————

        gelar-gelar Maria

        Itu membuktikan bahwa sebenar-nya mereka-pun masih menyembah Maria disamping Allah dan Yesus

        =>Gelar itu bukan merupakan bukti. Tetapi sesuatu yang perlu dibukikan apakah gelar itu menandakan suatu pemujaan/penyembahan.

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Empat kelompok yang anda uraikan diatas adalah kelompok dari kristen.

        4+1 kelompok diatas memang berbeda dari kelompok yang mengakui Trinitas.

        Adanya 5 kelompok diatas, tidak menjadikan kelompok Trinitas menjadi salah.

        Jawab—> kenapa tidak menjadi salah ? lihat yang dibold ! dan mereka itu telah menyatakan “ANTI tritunggal”

        Tidak percaya kepada roh kudus itu Tuhan, tidak percaya kepada Yesus yang lahir dari seorang perawan dan tidak mempercayai surat-surat paulus, sesat atau tidak ? dimana tempat mereka nanti ?

        @hh
        Apa yang dimaksud dengan sisa sisa penyembahan? Apakah penyembahan itu bersisa?

        Jawab—> Artinya bahwa memang terdapat penyembahan atas Maria sebagai salah satu tuhan.

        Sampai sekarang.

        @hh
        Anda punya bukti bahwa orang orang menyembah patung itu sebagai Tuhan?

        Jawab—> Orang-orang yang menyembah berhala dulu atau sekarang-pun menyadari bahwa patung yang mereka buat bukan-lah Tuhan, mereka membuat patung itu adalah sebagai perantara terhadap tuhan. Dan dalam Islam (bahkan ada dalam bibel) itu sudah termasuk syirik yaitu perbuatan menyekutukan Tuhan yang tidak terampuni.

        Qs. Al Anbiyaa : 58-

        58. Maka Ibrahim membuat berhala-berhala itu hancur berpotong-potong, kecuali yang terbesar (induk) dari patung-patung yang lain; agar mereka kembali (untuk bertanya) kepadanya.

        59. Mereka berkata: “Siapakah yang melakukan perbuatan ini terhadap tuhan-tuhan kami, sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang zalim”.

        60. Mereka berkata: “Kami dengar ada seorang pemuda yang mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim”.

        61. Mereka berkata: “(Kalau demikian) bawalah dia dengan cara yang dapat dilihat orang banyak, agar mereka menyaksikan”.

        62. Mereka bertanya: “Apakah kamu, yang melakukan perbuatan ini terhadap tuhan-tuhan kami, hai Ibrahim?”

        63. Ibrahim menjawab: “Sebenarnya patung yang besar itulah yang melakukannya, maka tanyakanlah kepada berhala itu, jika mereka dapat berbicara”.

        perhatikan pertanyaan Nabi Ibrahim kepada mereka pada ayat 63

        64. Maka mereka telah kembali kepada kesadaran dan lalu berkata: “Sesungguhnya kamu sekalian adalah orang-orang yang menganiaya (diri sendiri)”,

        dan jawaban mereka tentang patung-patung berhala itu :

        65. kemudian kepala mereka jadi tertunduk (lalu berkata): “Sesungguhnya kamu (hai Ibrahim) telah mengetahui bahwa berhala-berhala itu tidak dapat berbicara”.

        66. Ibrahim berkata: Maka mengapakah kamu menyembah selain Allah sesuatu yang tidak dapat memberi manfaat sedikitpun dan tidak (pula) memberi mudharat kepada kamu?”

        Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu. (Imamat 26:1)

        @hh
        Dalam agama saya, jelas hal itu adalah salah. Kami tidak mengadopsi pemujaan apapun. Jadi, janganlah anda menyamaratakan semua kristen.

        Jawab—> Mereka juga berfikiran sama seperti kamu, dan menyatakan, “kamulah yang telah sesat dari kekristenan…”

        agama kamu itu apa sih ?

        @hh
        Berupa apakah faktanya itu, mas Stain? Sebuah pengakuan tertulis bahwa mereka itu menyebut Maria sebagai Tuhan Ibu dan menyembahnya?

        Jawab—> menyanjung manusia setinggi langit bahkan melebihi Tuhan itu sendiri, itulah yang disebut “MEMPERTUHANKAN”, berdoa-doa (bukan untuk penghormatan) kepada-nya agar tuhan mengabulkan doanya, itu-pun sudah perbuatan menyekutukan Tuhan.

        Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu; terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
        Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini
        sekarang dan waktu kami mati
        Amin.

        Bedanya dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dalam Islam adalah bahwa umat Islam-lah yang meminta kepada Allah untuk Nabi Muhammad :

        Ya Allah, wahai Tuhanku, muliakan oleh-Mu akan Muhammad, Nabi yang tidak pandai menulis dan membaca. Dan muliakan pulalah kiranya akan isterinya, ibu segala orang yang mukmin, akan keturunannya dan segala ahli rumahnya, sebagaimana engkau telah memuliakan Ibrahim dan keluarga Ibrahim diserata alam. Bahwasanya Engkau, wahai Tuhanku, sangat terpuzi dan sangat mulia.” (HR. Muslim dan Abû Dâud dari Abû Hurairah).

        @hh
        Pernyataan seperti itu tidak alkitabiah.
        Yang alkitabiah adalah: bahwa anak yang dilahirkan oleh Maria yang diberi nama Yesus, adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Atau, Tuhan, yang dalam penjelmaanNya menjadi manusia dilahirkan oleh seorang perempuan yang bernama Maria.

        Jawab—> Menurut mereka, andalah yang tidak alkitabiah.

        @hh
        Jangan samaratakan keadaan di surga dengan keadaaan di bumi.

        Bahkan di bumi pun tidak selamanya kalau ada ratu pastu ada raja.

        Jawab—> Tidak mas, itu semua yang mereka katakan bahkan ada dalam bibel :

        Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Kamu, laki-laki dan isteri-isterimu! Kamu telah memenuhi apa yang telah kamu ucapkan, yaitu: Kami akan menepati dengan baik nazar yang kami ucapkan untuk membakar korban dan mempersembahkan korban curahan kepada ratu sorga. Baiklah! Wujudkanlah dan tepatilah nazarmu dengan baik! (Yeremia 44:25)

        Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. (Lukas 1:35)

        @hh
        Gelar itu bukan merupakan bukti. Tetapi sesuatu yang perlu dibukikan apakah gelar itu menandakan suatu pemujaan/penyembahan.

        Jawab—> gelar itu diberikan karena ada pemujaan terhadap sosoknya, semua seperti itu.

      • Stain Remover Says:

        minta di doakan kepada ibu kamu YANG MASIH HIDUP –> boleh, asal ibu kamu itu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

        Umar meminta izin kepada Nabi Saw untuk menunaikan umrah, maka Nabi Muhammad berkata, “Wahai saudaraku, sertakanlah kami dalam doa-doamu dan jangan lupakan kami.” (Riwayat Ahmad dan Tirmizi).

        minta di doakan kepada ibu kamu YANG SUDAH MATI –> Dosa besar, dan termasuk perbuatan menyekutukan Tuhan.

        Dan kamu sekali-kali tiada sanggup menjadikan orang yang didalam kubur dapat mendengar” (QS. Fathir: 22)

        Sesungguhnya kamu tidak dapat menjadikan orang-orang yang mati mendengar” (QS. An Naml: 80)

        Sesungguhnya kamu tidak akan sanggup menjadikan orang-orang yang mati itu dapat mendengar” (QS. Ar Ruum: 52)

        Dan tidak (pula) sama orang-orang yang hidup dan orang-orang yang mati. Sesungguhnya Allah memberikan pendengaran kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan kamu sekali-kali tiada sanggup menjadikan orang yang di dalam kubur dapat mendengar” (Faathir: 22).

        Dan sebahagian besar dari mereka tidak beriman kepada Allah, melainkan dalam keadaan mempersekutukan Allah (dengan sembahan-sembahan lain)”. (QS. Yusuf: 106)

    • hh Says:

      Stain Remover Berkata:
      10 September 2012 pada 17:24

      minta di doakan kepada ibu kamu YANG MASIH HIDUP –> boleh, asal ibu kamu itu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

      Umar meminta izin kepada Nabi Saw untuk menunaikan umrah, maka Nabi Muhammad berkata, “Wahai saudaraku, sertakanlah kami dalam doa-doamu dan jangan lupakan kami.” (Riwayat Ahmad dan Tirmizi).

      =>Apa yang anda maksud dengan “MINTA DIDOAKAN KEPADA”?

      Berdoa (memanjatkan doa)=>kepada Tuhan.
      Minta didoakan (dibawakan/dimohonkan dalam doa) adalah sesuatu yang hendak diminta dari Tuhan.

      Bingung saya apa yang anda maksud dengan: minta didoakan kepada ibu kamu.

      Sebagai apa posisi ibu dalam kalimat itu?
      —————————-

      Dan kamu sekali-kali tiada sanggup menjadikan orang yang didalam kubur dapat mendengar” (QS. Fathir: 22)

      =>Dalam alkitab juga sangat jelas dikatakan ttg keadaan orang mati.
      Penghotbah 9:5, Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
      ———————-

      Dan sebahagian besar dari mereka tidak beriman kepada Allah, melainkan dalam keadaan mempersekutukan Allah (dengan sembahan-sembahan lain)”. (QS. Yusuf: 106)

      =>Siapa yang dimaksud dengan sebahagian besar itu?
      —————-

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Apa yang anda maksud dengan “MINTA DIDOAKAN KEPADA”?

        Jawab—> “ibu doakan saya supaya lulus ujian”, kata @hh kepada ibunya. Lalu ibunya menjawab,”ya nanti ibu doakan sama Yesus buatan paulus dari Tarsus…hehehe

        @hh
        Berdoa (memanjatkan doa)=>kepada Tuhan.
        Minta didoakan (dibawakan/dimohonkan dalam doa) adalah sesuatu yang hendak diminta dari Tuhan.

        Jawab—> orang yang telah mati sama seperti patung berhala, ia tidak mampu mendengar, berbicara dsb. Dan kenyataan itu ada pada kristen sampai saat ini, berdoa kepada orang mati sebagai perantara (diminta pertolongan-nya) :

        Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu; terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.

        Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati.

        Amin.

        @hh
        Bingung saya apa yang anda maksud dengan: minta didoakan kepada ibu kamu. Sebagai apa posisi ibu dalam kalimat itu?

        Jawab—> Orang diluar dari diri-mu sendiri yang kamu sangat percaya bahwa dia tidak akan berkhianat.

        @hh
        Dalam alkitab juga sangat jelas dikatakan ttg keadaan orang mati. Penghotbah 9:5, Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.

        Jawab—> betul, tetapi kamu juga menyembah yang telah “mati”…

        @hh
        Siapa yang dimaksud dengan sebahagian besar itu?

        Jawab—> Seluruh manusia, dari dulu hingga sekarang…

        Dan sebahagian besar manusia tidak akan beriman — walaupun kamu sangat menginginkannya. ﴾Qs. Yusuf : 103﴿

    • hh Says:

      Stain Remover Berkata:
      10 September 2012 pada 16:37

      Adanya 5 kelompok diatas, tidak menjadikan kelompok Trinitas menjadi salah.

      Jawab—> kenapa tidak menjadi salah ? lihat yang dibold ! dan mereka itu telah menyatakan “ANTI tritunggal”

      =>Maksudnya karena kalian terdiri dari lima kelompok yang anti Tritunggal, maka otomatis yang percaya kepada Tritunggal menjadi salah?

      Karena yang mendasarinya adalah firman Tuhan dalam alkitab, maka untuk menilai benar atau salah haruslah dengan alkitab.

      Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa Tuhan itu Jamak, dan Yesus menyebut secarai terinci: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

      Kalau ada kelompok2 yang tidak setuju dengan Trinitas, tidaklah menjadikan kelompok yang setuju itu menjadi salah.
      ————————

      Tidak percaya kepada roh kudus itu Tuhan, tidak percaya kepada Yesus yang lahir dari seorang perawan dan tidak mempercayai surat-surat paulus, sesat atau tidak ? dimana tempat mereka nanti ?

      =>Karena kita berbicara berdasarkan alkitab, maka jawabannya adalah salah.
      ———————————-

      Apa yang dimaksud dengan sisa sisa penyembahan? Apakah penyembahan itu bersisa?

      Jawab—> Artinya bahwa memang terdapat penyembahan atas Maria sebagai salah satu tuhan. Sampai sekarang.

      =>Mana buktinya?
      —————————————–

      Anda punya bukti bahwa orang orang menyembah patung itu sebagai Tuhan?

      Jawab—> Orang-orang yang menyembah berhala dulu atau sekarang-pun menyadari bahwa patung yang mereka buat bukan-lah Tuhan, mereka membuat patung itu adalah sebagai perantara terhadap tuhan. Dan dalam Islam (bahkan ada dalam bibel) itu sudah termasuk syirik yaitu perbuatan menyekutukan Tuhan yang tidak terampuni.

      Qs. Al Anbiyaa : 58-66

      58. Maka Ibrahim membuat berhala-berhala itu hancur berpotong-potong, kecuali yang terbesar (induk) dari patung-patung yang lain; agar mereka kembali (untuk bertanya) kepadanya.

      66. Ibrahim berkata: Maka mengapakah kamu menyembah selain Allah sesuatu yang tidak dapat memberi manfaat sedikitpun dan tidak (pula) memberi mudharat kepada kamu?”

      =>Mas Stain, yang saya tanya/minta adalah: bukti bahwa patung yang disembah itu dianggap sebagai tuhan.(sesuai dengan diskusi kita diatas).
      ———————————

      Dalam agama saya, jelas hal itu adalah salah. Kami tidak mengadopsi pemujaan apapun. Jadi, janganlah anda menyamaratakan semua kristen.

      Jawab—> Mereka juga berfikiran sama seperti kamu, dan menyatakan, “kamulah yang telah sesat dari kekristenan…”

      =>Ada alkitab pedoman saya, mas. Kalau saya dituduh salah karena berpedoman alkitab, ya….. gak masalah bagi saya.

      agama kamu itu apa sih ?

      =>Agama saya, Kristen. Saya tidak mengadopsi pemujaan apapun. Hanya Tuhan Trinitas yang saya sembah, tidak ada yang lain. Trinitaslah yang saya yakini pencipta alam semesta.
      —————————–

      Berupa apakah faktanya itu, mas Stain? Sebuah pengakuan tertulis bahwa mereka itu menyebut Maria sebagai Tuhan Ibu dan menyembahnya?

      Jawab—> menyanjung manusia setinggi langit bahkan melebihi Tuhan itu sendiri, itulah yang disebut “MEMPERTUHANKAN”, berdoa-doa (bukan untuk penghormatan) kepada-nya agar tuhan mengabulkan doanya, itu-pun sudah perbuatan menyekutukan Tuhan.

      Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu; terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
      Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini
      sekarang dan waktu kami mati Amin.

      =>Kata terpuji itu mungkin sama dengan kata terpuji dalam lagu hymne Guru: Terpujilah engkau…… Santa Maria, bunda Yesus mungkin maksudnya. Coba di cek lagi.
      ——————————

      Bedanya dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dalam Islam adalah bahwa umat Islam-lah yang meminta kepada Allah untuk Nabi Muhammad :

      Ya Allah, wahai Tuhanku, muliakan oleh-Mu akan Muhammad, Nabi yang tidak pandai menulis dan membaca. Dan muliakan pulalah kiranya akan isterinya, ibu segala orang yang mukmin, akan keturunannya dan segala ahli rumahnya, sebagaimana engkau telah memuliakan Ibrahim dan keluarga Ibrahim diserata alam. Bahwasanya Engkau, wahai Tuhanku, sangat terpuzi dan sangat mulia.” (HR. Muslim dan Abû Dâud dari Abû Hurairah).

      =>Biasanya manusia yang memuliakan Tuhan,
      Mengapa dalam Islam, Tuhan yang memuliakan manusia?
      ———————————

      Pernyataan seperti itu tidak alkitabiah.
      Yang alkitabiah adalah: bahwa anak yang dilahirkan oleh Maria yang diberi nama Yesus, adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Atau, Tuhan, yang dalam penjelmaanNya menjadi manusia dilahirkan oleh seorang perempuan yang bernama Maria.

      Jawab—> Menurut mereka, andalah yang tidak alkitabiah.

      =>Berarti mereka itu sama dengan anda, anda juga menuduh saya tidak alkitabiah, apa yang saya jelaskan ttg alkitab itu anda selalu salahkan.

      Bawalah mereka ke sini, biar kita diskusi, supaya kelihatan siapa yang berdasarkan alkitab, siapa yang tidak.
      —————————–

      Jangan samaratakan keadaan di surga dengan keadaaan di bumi.

      Bahkan di bumi pun tidak selamanya kalau ada ratu pastu ada raja.

      Jawab—> Tidak mas, itu semua yang mereka katakan bahkan ada dalam bibel :

      Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Kamu, laki-laki dan isteri-isterimu! Kamu telah memenuhi apa yang telah kamu ucapkan, yaitu: Kami akan menepati dengan baik nazar yang kami ucapkan untuk membakar korban dan mempersembahkan korban curahan kepada ratu sorga. Baiklah! Wujudkanlah dan tepatilah nazarmu dengan baik! (Yeremia 44:25)

      Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. (Lukas 1:35)

      =>Tidak ada sangkutpautnya saya lihat dengan ratu dan raja.
      ————————–

      Gelar itu bukan merupakan bukti. Tetapi sesuatu yang perlu dibukikan apakah gelar itu menandakan suatu pemujaan/penyembahan.

      Jawab—> gelar itu diberikan karena ada pemujaan terhadap sosoknya, semua seperti itu.

      =>apa buktinya kalau gelar itu diberikan karna ada pemujaan?
      ——————————–

      • Stain Remover Says:

        @hh
        Maksudnya karena kalian terdiri dari lima kelompok yang anti Tritunggal, maka otomatis yang percaya kepada Tritunggal menjadi salah?

        Jawab—> Bagaimana mengetahui yang benar, kalau satu dengan yang lain-nya saling menyalahkan ? atau memang semua salah maka tidak ada yang benar…nah loh

        @hh
        Karena yang mendasarinya adalah firman Tuhan dalam alkitab, maka untuk menilai benar atau salah haruslah dengan alkitab.

        Jawab—> mereka juga menyatakan demikian.

        @hh
        Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa Tuhan itu Jamak, dan Yesus menyebut secarai terinci: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

        Jawab—> bibel baik PL maupun PB menyatakan TUHAN MAHA ESA, dan tidak ada yang lain :

        Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

        Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, TIDAK ADA YANG LAIN. (Ulangan 4:39)

        @hh
        Kalau ada kelompok2 yang tidak setuju dengan Trinitas, tidaklah menjadikan kelompok yang setuju itu menjadi salah.

        Jawab—> kelompok yang setuju itu menjadi salah karena tidak disetujui oleh yang menentangnya berdasarkan bibel. Jadi yang benar adalah mereka saling menyalahkan berdasarkan bibel…hehehe

        Dan diantara orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani”, ada yang telah kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang mereka kerjakan. ﴾Qs. Al Maidah : 14﴿

        @hh
        Karena kita berbicara berdasarkan alkitab, maka jawabannya adalah salah.

        Jawab—> mereka-pun berkata seperti kamu, “berdasarkan alkitab”…tempatnya dimana, sorga apa neraka ?

        @hh
        Mana buktinya?

        Jawab—> cekidot :

        hxxp://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSGI_CbUEZ4PtSf66dTBvNhW509pptPT3t19yZS-tiVlb-qMepg

        hxxp://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSrRZFleW1zsDZWvyM0sw_iLiMwHW9mBJWAALbztbF2wy8LOC7soQ2TXCPwLg

        hxxp://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSoRhFLvhcTrnp2-1tI7QZ5NxlkK0I3X7r6d_UxLt6xb0T-YDm5

        berlutut adalah untuk menyembah tuhan :

        Kemudian berlututlah aku dan sujud menyembah TUHAN, serta memuji TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang telah menuntun aku di jalan yang benar untuk mengambil anak perempuan saudara tuanku ini bagi anaknya. (Kejadian 24:48)

        supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan; (Ulangan 4:16)

        Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. (Ulangan 5:8)

        …In fact, the One whom she conceived as man by the Holy Spirit, who truly became her son according to the flesh, was none other than the Father’s eternal Son, the second person of the Holy Trinity. Hence the Church confesses that Mary is truly “Mother of God” (Theotokos). [Catechism of the Catholic Church,] (p. 125)”

        Christians of the Catholic Church, the Eastern Orthodox Church, Oriental Orthodox Church, Anglican Communion, and Lutheran churches believe that Mary, as mother of Jesus, is the Mother of God (Μήτηρ Θεοῦ) and the Theotokos, literally Bearer of God. Mary has been venerated since Early Christianity. Throughout the ages she has been a favorite subject in Christian art, music, and literature…hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Mary_(mother_of_Jesus)

        @hh
        Ada alkitab pedoman saya, mas. Kalau saya dituduh salah karena berpedoman alkitab, ya….. gak masalah bagi saya.

        Jawab—> menjadi masalah buat mereka

        @hh
        Agama saya, Kristen. Saya tidak mengadopsi pemujaan apapun. Hanya Tuhan Trinitas yang saya sembah, tidak ada yang lain. Trinitaslah yang saya yakini pencipta alam semesta.

        Jawab—> kristen apa ? dimana itu ada ayat bibel menyatakan “Trinitaslah pencipta alam semesta” ?

        Yesaya 45:(18)-21-23

        18. Sebab beginilah firman TUHAN, yang menciptakan langit, –Dialah Allah–yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, –dan Ia menciptakannya bukan supaya kosong, tetapi Ia membentuknya untuk didiami–:”Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.

        21. Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!

        22. Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.

        23. Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran, suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku, dan akan bersumpah setia dalam segala bahasa,

        @hh
        Kata terpuji itu mungkin sama dengan kata terpuji dalam lagu hymne Guru: Terpujilah engkau…… Santa Maria, bunda Yesus mungkin maksudnya. Coba di cek lagi.

        Jawab—> bukan “terpujinya” tetapi sebagai perantara doa kepada tuhan.

        @hh
        Biasanya manusia yang memuliakan Tuhan,
        Mengapa dalam Islam, Tuhan yang memuliakan manusia?

        Jawab—> Sebab kalau tidak dimuliakan Tuhan maka berarti dia menjadi seperti orang yang disalib yaitu terkutuk dan terkutuk tempatnya di neraka bersama dengan iblis.

        @hh
        Berarti mereka itu sama dengan anda, anda juga menuduh saya tidak alkitabiah, apa yang saya jelaskan ttg alkitab itu anda selalu salahkan.

        Bawalah mereka ke sini, biar kita diskusi, supaya kelihatan siapa yang berdasarkan alkitab, siapa yang tidak.

        Jawab—> sigit sudah ada disini dan micah sepertinya juga sama…hehehe sorry ya…

        @hh
        Tidak ada sangkutpautnya saya lihat dengan ratu dan raja.

        Jawab—> Raja untuk lelaki, Ratu untuk wanita…kedua-duanya adalah sederajat dalam jabatan sebagai ?

        @hh
        apa buktinya kalau gelar itu diberikan karna ada pemujaan?

        Jawab—> itu lihat gambar-gambar diatas, kalau saja itu patung diri kamu tidak mungkin akan diperlakukan seperti itu…malah mungkin jadi tempat sarang burung…hehehe

  4. hh Says:

    Stain Remover Berkata:
    10 September 2012 pada 16:36 @hh

    …pertanyaan saya adalah: Apa pengertian kata ‘Nasrani’ dalam Al-Qur’an?

    Sering saya mendengar dan membaca bahwa kalian menyebut orang kristen itu sebagai nasrani. Mengapa? Apa pengertian kata ‘nasrani’ itu?

    Jawab—> Kristen itu bentukan paulus dari Tarsus yang melibatkan roh kudus didalam-nya.

    =>Pertanyaan saya adalah: Apa pengertian kata nasrani ini. Mengapa anda menjawab: Kristen itu bentukan Paulus? Saya tidak menanyakan siapa pembentuk kristen itu.
    ————————

    Pengertian “nasrani dalam Al Qur’an” adalah suatu kelompok yang menyatakan bahwa Nabi Isa as merupakan :

    1. Putera Allah (tuhan mempunyai anak)
    2. Salah satu Allah
    3. Allah

    =>Siapakah orang Nasrani yang menyatakan bahwa nabi Isa as merupakan Putera Allah (Tuhan mempunyai anak)?
    ————————

    bila mereka mempercayai satu dari ketiganya atau dua dari tiga atau ke-tiganya itulah nasrani.

    =>Saya mengakui bahwa Yesus (=Isa as?) sebagai salah satu dari person Tuhan. Saya percaya Yesus adalah Tuhan, dan saya adalah kristen (pengikut Yesus Kristus), apakah saya Nasrani?
    ————————-

    Mengapa orang orang yang berkata ‘Al masih itu putera Allah’…..disebut sebagai orang orang Nasrani?

    Jawab—> Sebab dari sanalah, yang mereka katakan sebagai “putera Allah” berasal.

    Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.” (Matius 21:11)

    =>Yang mencatat perkataan: “orang orang yang berkata Almasih itu putera Allah adalah orang Nasrani” adalah Al-Qur’an, dan anda menguhubungkannya dengan Mat 21:11 “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea”, Apakah pengertian dari Nasrani menurut Al-Qur’an adalah pengikut Yesus orang Nazaret?
    ————————–

    Apa pengertian dari kata Nasrani dalam ayat diatas, sehingga dikatakan Ibrahim bukan seorang Nasrani?

    Jawab—> Tentu saja bukan orang nasrani karena Nabi Isa as ada setelahnya. Ayat itu diturunkan untuk menjawab perdebatan antara orang-orang Yahudi dan Nasrani mengenai agama Nabi Ibrahim as, mereka masing-masing berpendapat bahwa Ibrahim menganut agama yang dipeluk oleh golongannya.

    =>Maksudnya, karena nabi Isa as orang Nazaret itu ada setelahnya (Ibrahim)?
    ——————————

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …Siapakah orang Nasrani yang menyatakan bahwa nabi Isa as merupakan Putera Allah (Tuhan mempunyai anak)?

      Jawab—> Makanya dibaca dong :

      …Kelompok yang meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan hanya utusan Tuhan, atau rasul, atau seorang manusia yang diciptakan sempurna. Yang menganut paham ini di antaranya adalah Ebionit, yang mengganggap Yesus hanyalah utusan Tuhan sebagaimana Musa. Ebionit mengajarkan bahwa Yesus hanyalah anak Maria dan Yusuf, yang pada waktu pembabtisan diangkat menjadi putera Allah dan dipersatukan dengan ‘Kristus abadi’, yang lebih tinggi dari malaikat agung, tetapi bukan Allah.

      Kelompok Ebionit menekankan bahwa hukum Taurat masih berlaku. Mereka mempertahankan hukum Sabat, pembasuhan sebelum berdoa, peraturan tentang makanan haram, dan melakukan sunat. Injil yang dipakainya hanyalah Injil Matius (tanpa bab 1 dan 2), yang mereka sebut sebagai injil ebionit atau ‘injil menurut umat Ibrani’, Mereka juga menolak surat-surat Paulus dari Tarsus…

      …Many scholars distinguish the Ebionites from other Jewish Christian groups, e.g., the Nazarenes; others consider them identical with the Nazarenes

      http://en.wikipedia.org/wiki/Ebionites

      Lihatlah betapa tepatnya Al Qur’an menceritakan tentang peristiwa “pengangkatan anak tuhan” ini dalam Al Qur’an :

      Qs. Maryam : 88-94

      88. Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah telah mengambil anak“.

      89. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,

      90. hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,

      91. karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.

      92. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil anak.

      93. Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.

      94. Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti.

      اتَّخَذَ = ittakhadza = telah mengambil

      yang kemudian kembali disesatkan menjadi mempunyai anak dalam arti sesungguhnya :

      Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu. ﴾Qs. Al An’am : 101﴿

      Dan berkembang lagi penyesatan-nya menjadi salah satu dari tuhan :

      …dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. (Qs. An Nisaa : 171﴿

      Dimana puncak dari kesesatan itu ialah menjadi tuhan itu sendiri :

      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?”. Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Qs. Al Maidah : 17﴿

      …The name Nazaraios is the standard Greek spelling in the New Testament for a man from Nazareth, the plural Nazaraioi means “men from Nazareth”. The title Nazarenes, “men from Nazareth,” is first applied to the Christians by Tertullus (Acts 24:5), though Herod Agrippa II (Acts 26:28) uses the term “Christians” which had first been used at Antioch (Acts 11:26). The name used by Tertullus survives into Rabbinical and modern Hebrew as notzrim (נוצרים) a standard Hebrew term for “Christian”, and also into the Quran and modern Arabic as nasara (plural of nasrani “Christians”). The Arabic word nasara (نَصارى) comes from the Arabic root “n s r” (ن ص ر).

      However, since “Christian” was the name the Christians accepted themselves, and is in 1 Peter, the term “Nazarene” used by Tertullus appears to have never been adopted by Christians. Tertullian (c. 160 – c. 220, Against Marcion, 4:8) records that the Jews called Christians “Nazarenes” from Jesus being a man of Nazareth, though he also makes the connection with Nazarites in Lamentations 4:7. Jerome too records that “Nazarenes” was employed of Christians in the synagogues.

      Eusebius, around 311 AD, records that the name “Nazarenes” had formerly been used of Christians. The use relating to a specific “sect” of Christians does not occur until Epiphanius. Epiphanius in discussing the 4th Century Nazarene sect claims pre-Christian origins for the sect, but there seems to be no evidence of the term prior to Tertullus, and no evidence for Epiphanius’ opinion.

      According to Ehrhardt, just as Antioch coined the term Christians, so Jerusalem coined the term Nazarenes, from Jesus of Nazareth. The terms “sect of the Nazarenes” and “Jesus of Nazareth” both employ the adjective nasraya (ܕܢܨܪܝܐ) in the Syrian Aramaic Peshitta, from Nasrat (ܢܨܪܬ) for Nazareth. ..hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Nazarene_(sect)

      @hh
      Saya mengakui bahwa Yesus (=Isa as?) sebagai salah satu dari person Tuhan. Saya percaya Yesus adalah Tuhan, dan saya adalah kristen (pengikut Yesus Kristus), apakah saya Nasrani?

      Jawab—> Yesus saja, sebab nabi Isa as tidak pernah mengatakan bahwa dirinya mengaku sebagai Tuhan dalam Al Qur’an (bahkan dalam bibel-pun tidak ada pengakuan dari Yesus sendiri bahwa dirinya adalah tuhan) :

      Qs. Al Maidah : 116-117

      116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”.

      117. Aku (Isa) tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Qs. Al Maidah : 117﴿

      kamu adalah ‘nasrani’ dari cikal bakalnya, yang kemudian kembali disesatkan dengan tambahan roh kudus sebagai tuhan. Sebab sampai sekarang-pun ada aliran kristen yang tidak memasukkan roh kudus sebagai tuhan (Church of God).

      @hh
      Yang mencatat perkataan: “orang orang yang berkata Almasih itu putera Allah adalah orang Nasrani” adalah Al-Qur’an, dan anda menguhubungkannya dengan Mat 21:11 “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea”, Apakah pengertian dari Nasrani menurut Al-Qur’an adalah pengikut Yesus orang Nazaret?

      Jawab—> Baca link diatas, jadi pernyataan Al Qur’an sesuai dengan sejarah.

      …The name Nazaraios is the standard Greek spelling in the New Testament for a man from Nazareth, the plural Nazaraioi means “men from Nazareth”. The title Nazarenes, “men from Nazareth…

      spelling

      Greek = Nazaraioi
      Aram = nasraya
      Arab = nashârâ

      @hh
      Maksudnya, karena nabi Isa as orang Nazaret itu ada setelahnya (Ibrahim)?

      Jawab—> Sudah pasti.

  5. Stain Remover Says:

    ἦλθεν Ναζαρά οὗ τεθραμμένος εἰωθὸς εἰσῆλθεν συναγωγὴν σαββάτων ἀνέστη ἀναγνῶναι

    ēlthen nazara ou tethrammenos eiōthos eisēlthen sunagōgēn sabbatōn anestē anagnōnai

    Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. (Lukas 4:16)

    καταλιπὼν Ναζαρὰ κατῴκησεν παραθαλασσίαν ὀρίοις Ζαβουλὼν Νεφθαλίμ

    katalipōn nazara elthōn katōkēsen parathalassian oriois zaboulōn nephthalim

    Ia (Yesus) meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali, (Matius 4:13)

    Ναζαρὰ = Nazara

    Wamina alladzîna qâlû innâ nashârâ

    Dan diantara orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani“…﴾Qs. Al Maidah : 14﴿

    نَصَارَى = nashârâ

    Jadi sudah sangat jelas darimana Al Qur’an mengambil nama itu.

  6. hh Says:

    Stain Remover Berkata:
    11 September 2012 pada 16:54 | Balas

    @hh
    Berarti mereka itu sama dengan anda, anda juga menuduh saya tidak alkitabiah, apa yang saya jelaskan ttg alkitab itu anda selalu salahkan.

    Bawalah mereka ke sini, biar kita diskusi, supaya kelihatan siapa yang berdasarkan alkitab, siapa yang tidak.

    Jawab—> sigit sudah ada disini dan micah sepertinya juga sama…hehehe sorry ya…

    =>Yang saya minta untuk anda bawa ke sini adalah 4 kelompok yang anda sebutkan, Mormon dan lain lain. Bukan sdr Sigit atau Micah. Kalau anda menganggap sdr Sigit dan Micah menuhankan Marian, silakan anda diskusikan dengan saudara itu. Tanyalah mereka apa benar mereka menuhankannya?

    salam

    • Stain Remover Says:

      @hh

      Bicara mengenai kejujuran didalam kesesatan, maka mereka-lah yang sebenarnya jujur. Dan mereka masih mengakuinya sebagai salah satu tuhan dari gerak dan tingkah laku yang mereka perbuat kepada patung Maria seperti berlutut, bersujud, meminta doa dll.

      Jika kamu telah percaya bahwa Yesus yang tuhan itu dilahirkan dari Maria, maka tuhan-pula yang melahirkan. Disebabkan tidak adanya manusia yang setara dengan tuhan.

      Ayam akan ber-anak (mempunyai anak) ayam, adakah ayam yang ber-anak manusia ?

      Mother of God = Mater Dei

      the Theotokos = Deipara = Godbearer

      Shrines to the Virgin Mary

      a Shrine to the Virgin Mary is a shrine marking an apparition or other miracle ascribed to the Blessed Virgin Mary, or a site on which is centered a historically strong Marian devotion. Such locales are often the destination of pilgrimages

      Our Lady of Guadalupe in Mexico, Our Lady of Lourdes is a major Catholic symbol in France.

      The number of pilgrims who visit some of these shrines every year can be significant. E.g. Lourdes with a population of around 15,000 people, receives about 5,000,000 pilgrims every year and within France only Paris has more hotel rooms than Lourdes.

      Over 1,000,000 pilgrims visit the Black Madonna statue in the Chapel of Grace in Altötting, Germany every year.

  7. hh Says:

    Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”. ﴾Qs. Al Baqarah : 111﴿

    =>Dari ayat ini, dan juga ayat2 yang sudah kita bahas diatas, nasrani adalah kristen, yaitu pengikut Yesus orang Nazaret.

    Karena itu Qur’an telah mendukung adanya kota Nazareth pada jaman Yesus. Masihkah anda bertahan mengatakan bahwa kota Nazareth tidak eksis pada jaman Yesus?

    salam

    • Stain Remover Says:

      @hh
      ….nasrani adalah kristen…

      Jawab—> Sangat berbeda, baca lagi penjelasan yang telah diberikan diatas. Sudah saya katakan “kristen” bentukan paulus tarsus dan Yesus sama sekali tidak mengenal agama tersebut.

      ====

      @Karena itu Qur’an telah mendukung adanya kota Nazareth

      Jawab—> Kamu salah paham, Al Qur’an tidak pernah mendukung adanya kota Nazareth. Al Qur’an itu hanya mengambil identitas yang telah mereka gunakan untuk menunjukkan suatu kelompok yang telah menyekutukan Tuhan.

      Tidak ada satupun dari komentar saya diatas yang mengindikasikan tentang adanya “kota Nazareth”

    • Stain Remover Says:

      Tambahan :

      Dan penamaan “Nasrani” adalah dari ucapan mereka sendiri (identitas).

      Wamina alladzîna qâlû innâ nashârâ…

      Dan diantara orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani“…﴾Qs. Al Maidah : 14﴿

      نَصَارَى = nashârâ

      Jadi sekali lagi Al Qur’an memanggil mereka dengan “Nasrani”, karena nama itulah yang mereka gunakan untuk menunjukkan identitas mereka.

      Sudah paham ?

  8. hh Says:

    Mas Ucin, sebelumnya telah banyak tanggapan tanggapan di postingan ini, kemana semua itu, anda mengahapusnya?

  9. XucinXgaronX Says:

    to hh

    saya tak pernah menghapus satupun tanggapan….atau memoderasi setiap tanggapan dari manapun

    semua tanggapan yang mengandung link lebih dari satu pasti terjebak akismet…. yang mana perlu saya keluarkan secara manual …… sampai detik ini , blog ini telah mengalami serangan spam sebanyak 768 kali yang dapat ditangkal akismet

    setelah saya periksa ….. Saya tidak menemui satupun tanggapan anda yang terjebak akismet….. so silakan menulis tanggapan anda seperti biasanya

  10. Stain Remover Says:

    Mengoreksi ‘Imanuel’

    Yesaya 8:1-8

    1. Dalam zaman Ahas bin Yotam bin Uzia, raja Yehuda, maka Rezin, raja Aram, dengan Pekah bin Remalya, raja Israel, maju ke Yerusalem untuk berperang melawan kota itu, namun mereka tidak dapat mengalahkannya.

    2. Lalu diberitahukanlah kepada keluarga Daud: “Aram telah berkemah di wilayah Efraim,” maka hati Ahas dan hati rakyatnya gemetar ketakutan seperti pohon-pohon hutan bergoyang ditiup angin.

    3. Kemudian aku menghampiri isteriku; ia mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Namailah dia: Maher-Syalal Hash-Bas,

    4. sebab sebelum anak itu tahu memanggil: Bapa! Ibu! maka kekayaan Damsyik dan jarahan Samaria akan diangkut di depan raja Asyur.”

    5. TUHAN melanjutkan lagi firman-Nya kepadaku (Yesaya) :

    6. Oleh karena bangsa ini telah menolak air Syiloah yang mengalir lamban, dan telah tawar hati terhadap Rezin dan anak Remalya,

    7. sebab itu, sesungguhnya, Tuhan akan membuat air sungai Efrat yang kuat dan besar, meluap-luap atas mereka, yaitu raja Asyur dengan segala kemuliaannya; air ini akan meluap melampaui segenap salurannya dan akan mengalir melampaui segenap tebingnya,

    8. serta menerobos masuk ke Yehuda, ibarat banjir yang meluap-luap hingga sampai ke leher; dan sayap-sayapnya yang dikembangkan akan menutup seantero negerimu, ya Imanuel! (Yesaya)”

    Dari ayat-ayat diatas maka diketahui bahwa tanda dari Tuhan bahwa raja Asyur akan memasuki Yehuda adalah ketika anak kandung Yesaya yang diberi nama Maher-Syalal Hash-Bas belum sampai bisa memanggil “ayah” atau “ibu” :

    sebab sebelum anak itu tahu memanggil: Bapa! Ibu! maka kekayaan Damsyik dan jarahan Samaria akan diangkut di depan raja Asyur.”

    yang artinya sekitar 7 bulan atau 1 tahun lagi atau mungkin lebih. Dan tanda yang diberikan Tuhan kepada Yesaya bahwa kekuasaan raja Asyur itu berakhir adalah dengan lahirnya seorang anak yang diberinama Imanuel oleh seorang perempuan muda (Abia):

    dan orang itu adalah Hizkia seorang yang benar-benar keturunan dari Daud :

    1. Daud
    2. Salomo
    4. Rehabeam
    5. Abia
    6. Asa
    7. Yosafat
    8. Yoram
    9. Uzia
    10. Yotam
    11.Ahas
    12.Hizkia

    sesuai dengan nubuatnya :

    Yesaya 7:13-14

    13.Lalu berkatalah nabi Yesaya: “Baiklah dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga ?

    14. Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu (Yesaya) suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

    dan perempuan muda yang dimaksud adalah Abia :

    Hizkia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh sembilan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Abia, anak Zakharia. (2 Tawarikh 29)

    sedang Ahas ayah Hizkia umur 20 tahun sudah menjadi raja :

    Ahas berumur dua puluh tahun pada waktu ia menjadi raja dan enam belas tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia tidak melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahnya, seperti Daud, bapa leluhurnya, (2 Raja Raja 16:2)

    http://id.wikipedia.org/wiki/Hizkia

    Kematian Raja Asyur

    Hizkia berdoa di hadapan TUHAN dengan berkata: “Ya TUHAN, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi. (2 Raja Raja 19:15)

    Maka pada malam itu keluarlah Malaikat TUHAN, lalu dibunuh-Nyalah seratus delapan puluh lima ribu orang di dalam perkemahan Asyur. Keesokan harinya pagi-pagi tampaklah, semuanya bangkai orang-orang mati belaka! (2 Raja Raja 19:35)

    Sebab itu berangkatlah Sanherib, raja Asyur, dan pulang, lalu tinggallah ia di Niniwe. (2 Raja Raja 19:36)

    Pada suatu kali ketika ia sujud menyembah di dalam kuil Nisrokh, allahnya, maka Adramelekh dan Sarezer, anak-anaknya, membunuh dia (raja Asyur) dengan pedang, dan mereka meloloskan diri ke tanah Ararat. Kemudian Esarhadon, anaknya, menjadi raja menggantikan dia. (2 Raja Raja 19:37)

    Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos, dan berkata kepadanya: “Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, sebab engkau akan mati, tidak akan sembuh lagi.” (2 Raja Raja 20:1)

    Lalu Hizkia memalingkan mukanya ke arah dinding dan ia berdoa kepada TUHAN: (2 Raja Raja 20:2)

    Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku (Hizkia) telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu. (2 Raja Raja 20:3)

    Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau; pada hari yang ketiga engkau akan pergi ke rumah TUHAN. (2 Raja Raja 20:5)

    Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi dan Aku akan melepaskan engkau dan kota ini dari tangan raja Asyur; Aku akan memagari kota ini oleh karena Aku dan oleh karena Daud, hamba-Ku.” (2 Raja Raja 20:6)

    Jadi sama sekali bukan nubuat untuk kelahiran Yesus, sungguh salah alamat.

    dan cekidot :

    Maka TUHAN menyertai dia (Hizkia); ke manapun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya. (2 Raja Raja 18:7)

    kenapa dia diberi gelar itu, karena :

    2 Raja Raja 18:1-6

    1. Maka dalam tahun ketiga zaman Hosea bin Ela, raja Israel, Hizkia, anak Ahas raja Yehuda menjadi raja.

    2. Ia berumur dua puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh sembilan tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Abi, anak Zakharia.

    3. Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Daud, bapa leluhurnya.

    4. Dialah yang menjauhkan bukit-bukit pengorbanan dan yang meremukkan tugu-tugu berhala dan yang menebang tiang-tiang berhala dan yang menghancurkan ular tembaga yang dibuat Musa, sebab sampai pada masa itu orang Israel memang masih membakar korban bagi ular itu yang namanya disebut Nehustan.

    5. Ia percaya kepada TUHAN, Allah Israel, dan di antara semua raja-raja Yehuda, baik yang sesudah dia maupun yang sebelumnya, tidak ada lagi yang sama seperti dia.

    6. Ia berpaut kepada TUHAN, tidak menyimpang dari pada mengikuti Dia dan ia berpegang pada perintah-perintah TUHAN yang telah diperintahkan-Nya kepada Musa.

    • Stain Remover Says:

      Teliti lebih dalam tentang imanuel :

      ====

      untuk seorang gadis Perawan (khusus) :

      vehanna’ara me’od, tovat betulah lo ve’ish yeda’ah; vattered vattemalle chaddah vatta’al.

      Anak gadis itu sangat cantik parasnya, seorang perawan, belum pernah bersetubuh dengan laki-laki; ia turun ke mata air itu dan mengisi buyungnya, lalu kembali naik. (Kejadian 24:16)

      בְּתוּלָ֕ה = betulah = a virgin

      untuk seorang perempuan muda (gadis) :

      hinneh nitzav ha’almah haiyotzet lish’ov, ve’amarti na hash·ki·ni- me’at- hammayim; mikkaddech.

      Di sini aku berdiri di dekat mata air ini; kiranya terjadi begini: Apabila seorang gadis datang ke luar untuk menimba air dan aku berkata kepadanya: Tolong berikan aku minum air sedikit dari buyungmu itu, (Kejadian 24:43)

      הָֽעַלְמָה֙ = young woman = gadis

      dan inilah yang dipermasalahkan :

      lachen adonai hu yitten ovt; hinneh ha’almah harah veyoledet ben, vekarat shemov el.

      Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. (Yesaya 7:14)

      הָעַלְמָ֗ה = young woman = gadis

      Jadi dengan demikian tidak ada nubuat yang menyebut spesifik seorang perawan, tetapi hanya seorang perempuan muda yang melahirkan anak.

      …As for Immanuel, “God is with us”, Isaiah might mean simply that any young pregnant woman in 734 BCE would be able to name her child “God is with us” by the time he is born; but if a specific child is meant, then it might be a son of Ahaz, possibly his successor Hezekiah (which is the traditional Jewish understanding)…wikipedia

      …Adapun mengenai Immanuel, “Allah beserta kita”, pengertian pada Yesaya mungkin sederhana yaitu setiap perempuan muda yang mengandung pada 734 SM dapat menamai anaknya “Allah beserta kita” pada waktu ia dilahirkan, dan jika anak tertentu yang dimaksud, maka kemungkinan adalah anak Ahas, yaitu Hizkia sebagai penggantinya (yang mana merupakan pemahaman tradisional orang Yahudi)…

  11. hh Says:

    Jadi dengan demikian tidak ada nubuat yang menyebut spesifik seorang perawan, tetapi hanya seorang perempuan muda yang melahirkan anak.

    =>Peristiwa dalam Kej 24 itu adalah peristiwa peminangan terhadap Ribkah untuk menjadi isteri Ishak. Kata ‘betulah’ (perawan) dalam ayat 16 ha’almah (gadis) dalam ayat 43, kedua kata itu ditujukan untuk Ribkah. Spesifik, bukan?
    ——————–

    …Adapun mengenai Immanuel, “Allah beserta kita”, pengertian pada Yesaya mungkin sederhana yaitu setiap perempuan muda yang mengandung pada 734 SM dapat menamai anaknya “Allah beserta kita” pada waktu ia dilahirkan, dan jika anak tertentu yang dimaksud, maka kemungkinan adalah anak Ahas, yaitu Hizkia sebagai penggantinya (yang mana merupakan pemahaman tradisional orang Yahudi)…

    =>Seperti yang dicatat dalam Yes 7, bahwa Aram dan Efraim akan menyerang Yehuda dan akan mendudukkan anak Tabeel sebagai raja di Israel. Hal ini tidak akan terajadi. Mengapa? Karena Tuhan telah berjanji melalui Yakub bahwa tongkat kerajaan tidak akan bergeser dari Yehuda sampai datang yang berhak atasnya; Yesus.

    Melihat kenyataan bahwa Yerusalem telah dikepung oleh Aram dan Efraim, raja Ahas tidak pecaya kepada perkataan Yesaya, dan ketika Tuhan menyuruh Ahas meminta satu tanda bahwa anak Tabeel tidak akan pernah didudukkan di Yerusalem sebagai raja, Ahas menolak meminta tanda itu sehingga Tuhan sendiri yang memberikan tanda, sebagai konsekuensi dari janji Tuhan bahwa tongkat kerajaan tidak akan bergeser dari Yehuda.

    Jadi, tindakan Tuhan untuk meluputkan Yerusalem dari serangan Aram dan Efraim dan menggagal tindakan mendudukkan anak Tabeel menjadi raja atas Yerusalem telah menunjukkan bahwa Tuhan beserta dengan umatNya.

    Perhatikan kembali perlindungan Tuhan terhadap Yehuda yang diulang dalam Yes 8, bahwa sungai Efrat akan meluap melampaui segenap salurannya dan akan menerobos masuk ke Yehuda, dan akan ada sayap yang kembangkan akan menutupi seantero negeri Yehuda, ya, Imanuel; Tuhan beserta Yehuda dan telah menyelamatkannya.

    Kemudian, pengertian Imanuel diperjelas kepada Yusuf, yaitu: Tuhan menyertai kita.

    Melalui kedatangan Yesus sebagai manusia yang mati menggantikan manusia berdosa mengalami kematian kekal, maka setiap orang yang pecaya akan penebusan itu sudah bisa bebas dari hukuman kematian kekal. Kedatangan Yesus sebagai manusia yang tidak berdosa, maka ketidak berdosaan itu akan dikenakan kepada manusia berdosa sehingga menjadi layak dihadapan kemuliaan Tuhan dan manusia yang sudah terlepas dari kematian kekal itu akan beroleh kehidupan kekal.

    Nah, kedatangan Tuhan yang menjelma menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan, itulah yang dimaksud dengan Tuhan menyertai kita (manusia). Dosa telah memisahkan manusia dari Tuhan dan akibatnya manusia akan binasa, tetapi Tuhan menganugerahkan pemulihan melalui penebusan. Kalau Tuhan tidak memulihkan hubungan itu, tentu manusia akan binasa, dan itu berarti Tuhan tidak berserta dengan manusia.

    Salam.

    • Stain Remover Says:

      @hh
      Peristiwa dalam Kej 24 itu adalah peristiwa peminangan terhadap Ribkah untuk menjadi isteri Ishak. Kata ‘betulah’ (perawan) dalam ayat 16 ha’almah (gadis) dalam ayat 43, kedua kata itu ditujukan untuk Ribkah. Spesifik, bukan?

      Jawab—> “almah” itu adalah untuk penyebutan wanita muda secara umum, perhatikan :

      Amsal 30 : 19-20

      derech han·ne·sher bashamayim derech nachash tzur derech- o·niyah velev- yam; vederech gever be‘al·mah.

      19 jalan rajawali di udara, jalan ular di atas cadas, jalan kapal di tengah-tengah laut, dan jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis.

      20. Inilah jalan perempuan yang berzinah: ia makan, lalu menyeka mulutnya, dan berkata: Aku tidak berbuat jahat.

      Apa Maria mau dimasukkan kedalam gadis seperti diatas ?!

      Jelas nubuat itu (Yesaya 7:14) bukan untuk Yesus, sebab Yesus dilahirkan seorang BETULAH (perawan). Sedangkan ayat Yesaya 7:14 menggunakan kata עַלְמָה ‘ALMAH – wanita muda, itu jelas berbeda.

      dalam PB dengan jelas disebut :

      “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung… (Matius 1:23)

      23. Behold, the virgin shall become pregnant…

      Lagi pula Yesus bukan keturunan Daud…hehehe

      Yesaya 7:13-14

      13. Lalu berkatalah nabi Yesaya: “Baiklah dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga?

      Sebab Yesus bukan dari keturunan Daud :

      14. Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

      @hh
      …tongkat kerajaan tidak akan bergeser dari Yehuda sampai datang yang berhak atasnya…

      Jawab—> bukan bergeser tapi beranjak…hehehe…kalau sudah beranjak dari posisinya itu berarti ada ORANG LAIN selain Yehuda yang bakal memegang tongkat itu.

      Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa. (Kejadian 49:10)

      arti dari “beranjak” itu sudah diberitahu oleh Yesus :

      Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu (bangsa Israel) dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu. (Matius 21:43)

      itu saja biar fokus.

    • Stain Remover Says:

      @hh
      …Kemudian, pengertian Imanuel diperjelas kepada Yusuf, yaitu: Tuhan menyertai kita…

      Jawab–> mari kita teliti :

      Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. (Yesaya 7:14)

      imanuel = Tuhan menyertai kita

      artinya Tuhan menyertai orang-orang yang beriman (kita), bukan begitu ?!

      dari ke-“kita”-an itu maka berarti tuhan menyertai orang-orang seperti Hizkia, Musa, dll :

      Maka TUHAN menyertai dia (Hizkia); ke manapun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya. (2 Raja Raja 18:7)

      Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu. (Kejadian 39:2)

      Dan TUHAN berfirman kepada Yosua: “Pada hari inilah Aku mulai membesarkan namamu di mata seluruh orang Israel, supaya mereka tahu, bahwa seperti dahulu Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau. (Yosua 3:7)

      Apa hubungan-nya dengan Yesus, bila tuhan telah menyertai mereka (kita) sejak dulu…

      Dan dimana nubuat Yesus akan menebus selain Israel…hehehe

      • hh Says:

        …..imanuel = Tuhan menyertai kita
        artinya Tuhan menyertai orang-orang yang beriman (kita), bukan begitu ?! dari ke-”kita”-an itu maka berarti tuhan menyertai orang-orang seperti Hizkia, Musa, dll :

        =>Ketika Adam dan Hawa diciptakan, mereka berkomunikasi langsung dengan Tuhan. Tuhan beserta dan menyertai manusia. Hal ini bisa terjadi karna manusia belum berdosa. Setelah manusia berdosa maka hubungan Tuhan dengan manusia terputus, dan manusia harus dibinasakan.

        Kasih Tuhan yang tiada batas memberikan janji penebusan bagi manusia dari kebinasaan itu. Dengan kedatangan seorang penebus; Tuhan yang menjelma menjadi manusia, hubungan Tuhan dengan manusia yang sudah terputus dipulihkan. Dengan penebusan itu, Tuhan kembali beserta dengan manusia.

        Jadi, Yesus adalah mediator yang memulihkan hubungan Tuhan dengan manusia. Ketidakberdosaan Yesus akan menutupi keberdosaan manusia sehingga layak dihadapaan kemahasucian Tuhan. Kematian Yesus telah menggantikan kematian manusia.

        Tuhan beserta dengan menusia, dan benar benar berada ditengah tengah manusia. Itulah sebabnya Yesus disebut dengan Imanuel.

        Adapun penyertaan Tuhan terhadap Musa, Hizkia, dll, adalah karena Tuhan telah berjanji akan mengadakan penebusan. Kalau tanpa adanya penebusan, maka Tuhan tidak perlu menyertai perjalanan umat umat manusia.
        —————————

        Dan dimana nubuat Yesus akan menebus selain Israel…hehehe

        =>Janji penebusan itu telah dibuat sesaat setelah manusia jatuh dalam dosa. Kedatangan penebus yang akan berkorban telah dilambangkan dengan kematian korban sebelihan seperti yang dilakukan oleh Habil.

        Sebelum Israel ada, janji itu telah diberikan. Ibadah persembahan korban sembelihan itu ibadah sebagai pertanda bahwa telah beriman/percaya kepada penebusan.

        Kecenderungan manusia menjauh dari perintah Tuhan menyebabkan persembahan korban sembelihan itu tidak lagi ditujukan kepada Tuhan, melainkan ditujukan kepada dewa buatan manusia, bahkan lebih dari itu, korban sembelihan itu telah digantikan dengan manusia.

        Karena itu, Tuhan menentukan sebuah bangsa dari keturunan Abraham yang akan ditempatkan di Kanaan sebagai bangsa pemelihara penyembahan yang benar kepada Tuhan yang benar. Bangsa itu bertugas unutk menyampaikan hal penyembahan yang benar itu kepada bangsa bangsa lain. Bangsa itu adalah bangsa Israel.

        Jadi, Penebusan adalah untuk semua manusia, bukan untuk bangsa tertentu.
        ———————————–

      • Stain Remover Says:

        @hh
        …Jadi, Penebusan adalah untuk semua manusia, bukan untuk bangsa tertentu.

        Jawab—> Tertentu :

        Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 59:20)

        Udah titik tuh “…demikianlah…”

        • XucinXgaronX Says:

          hh pastinya menyembunyikan ini ….

          Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi KEDUA BELAS SUKU ISRAEL

  12. Preston Says:

    I truly love your website.. Great colors & theme. Did you make this web site yourself?
    Please reply back as I’m planning to create my own personal blog and would like to know where you got this from or what the theme is called. Thanks!

  13. XucinXgaronX Says:

    to Preston

    Thank you for visiting my simple blog

    I make this blog by my self … for I’m not a web master …. this is the best i can make… trully I don’t know what the theme’s name …
    I just made it as I put the red bakground colour and the yellow text…

  14. Deb Says:

    This is the reason why lots of people elect to dismiss their
    sexual orientation and live the life of a heterosexual.
    Also the bed room is not the only spot to have sex.
    A successful relationship will flourish only once it is nurtured with love and affection and never
    merely sex.

  15. bittorrent sites for audio books Says:

    The download The Debt DVD rip that is still standing is surely an oddity.
    Nash, who had received a gigantic claim in reward for his discovery, might
    be seen nearly every day busily at work. Neighbours were quite
    few, high were only three other women living in the neighbourhood – all lived in a choice of bark huts or tents making use of their young children.

  16. Stain Remover Says:

    JAWABAN UNTUK KATOLISITAS

    http://katolisitas.org/563/trinitas-satu-tuhan-dalam-tiga-pribadi/comment-page-4#comment-178701

    =0=

    @katolisitas
    Dari katolisitas: Di dalam Perjanjian Lama, Allah belum mengungkapkan diri-Nya secara penuh. Baru setelah masuk dalam Perjanjian Baru, Allah mulai menunjukkan diri-Nya secara lebih jelas kepada umat manusia

    Jawab : kamu seharusnya kalau menjawab itu harus dengan dasar pernyataan-mu sebelumnya yang menyatakan :

    …@katolisitas
    Kalau Allah adalah kasih, maka apakah menurut Anda kasih dapat ‘sendiri’ tanpa adanya beberapa Pribadi?…

    Dan kenyataannya Allah dapat memberikan “kasih” walau hanya sendiri :

    sambil berkata: “Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit dan di bumi; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu; (2 Tawarikh 6:14)

    Sendiri = Tidak ada yang lain kecuali Dia

    Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami. (2 Samuel 7:22)

    Ya TUHAN, tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami. (1 Tawarikh 17:20)

    Dia telah menyatakan dirinya secara penuh yakni SENDIRI dan TIDAK ADA YANG LAIN :

    Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

    Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain. (Ulangan 4:39)

    Dan pernyataan-mu diatas yaitu “…Baru setelah masuk dalam Perjanjian Baru, Allah mulai menunjukkan diri-Nya secara lebih jelas kepada umat manusia…“. Telah terbantahkan oleh ucapan Yesus sendiri (PB) yang mengutip dari (PL) :

    Ingat! menurutmu bahwa dalam PL “Allah belum menyatakan dirinya secara penuh” tapi pada kenyataannya Yesus mengutip PL untuk kembali menegaskan Ke-esa-an Allah (senjata makan tuan) :

    Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (PL : Ulangan 6:4)

    Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

    =0=

    Dan kamu sekali tidak menjawab, hal ini…”apakah ke-3 pribadi itu saling membutuhkan ?”

    • Stain Remover Says:

      @katolisitas… Mulailah dengan Yoh 1:1…

      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (Yohanes 1:1)

      Pada mulanya adalah katolisitas; katolisitas itu bersama-sama dengan pendusta dan katolisatas itu adalah pendusta…hehehe

      Tadinya dia katakan “kasih Allah tidak mungkin dapat sendiri” ternyata bisa sendiri, lalu ngeles “Allah belum menyatakan sepenuhnya dalam PL” ternyata dalam PB Yesus malah menegaskan ke-Esa-an Allah…terus nanti ngeles apalagi ?

  17. xucinxgaronx Says:

    saya juga nimbrung kirimkan komentar versi saya ke thread mereka ….. jawabannya sampai detik ini adalah tipikal pecundang…

    Your comment is awaiting moderation.

  18. Stain Remover Says:

    …Dari Katolisitas: Tentu saja, dari Allah, yaitu dari diri-Nya sendiri, bahwa Yesus mengatakan bahwa Allah itu adalah Tuhan yang esa. Sebab Yesuspun, berkata, “Aku dan Bapa adalah satu” (Yoh 10:30), dan “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Allah Bapa”http://katolisitas.org/563/trinitas-satu-tuhan-dalam-tiga-pribadi/comment-page-4#comment-178968

    Jawab : banyak tuhanmu itu :

    supaya mereka semua menjadi satu, SAMA seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. (Yohanes 17:21)

    Orang-orang disekitar Yesus pasti melihat Yesus, ketika dia berbicara seperti ini :

    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, (Yohanes 5:37)

    komentar saya yang lebih dulu tidak ada ya…hehehe

    • Stain Remover Says:

      @STEFANUS TAY
      …Ketiga Pribadi bukanlah Pribadi yang mengerjakan sesuatu sendiri-sendiri, namun ke-tiga Pribadi senantiasa melakukan SEGALA SESUATU secara bersama-sama, karena ke-tiga Pribadi sebenarnya adalah satu hakekat…http://katolisitas.org/563/trinitas-satu-tuhan-dalam-tiga-pribadi/comment-page-4#comment-179393

      Jawab—> Ketika Yesus mengerjakan hal-hal dibawah ini, apakah ke-2 pribadi yang lain juga melakukan hal yang sama…hehehe

      Sewaktu disalib :

      1. Apakah Bapa ikut disalib dan mati ?
      2. Apakah roh kudus ikut disalib dan mati ?

      Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya. (Matius 27:50)

      Sewaktu berdoa :

      1. Apakah Bapa ikut berdoa, kepada siapa ?
      2. Apakah roh kudus ikut berdoa, kepada siapa ?

      Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. (Lukas 6:12)

      Sewaktu dibaptis :

      1. Apakah Bapa juga dibaptis oleh Yohanes Pembaptis ?
      2. Apakah roh kudus juga dibaptis oleh Yohanes Pembaptis ?

      lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” (Matius 3:17)

      Sewaktu duduk disebelah kanan Bapa :

      Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. (Markus 16:19)

      1. Kenapa Yesus ada disebelah kanan Bapa ?
      2. dimana roh kudus ?

      Kalo mereka sama kenapa ada ayat dibawah ini (yaitu sewaktu Yesus mengusir semua pembuat kejahatan yang berciri kristen) :

      Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 7:21)

      oh…ya yang ini tidak diposting disana, karena harus login dan kebetulan saya juga lupa password (sudah klik lupa password tetapi email tidak diterima…hehehe).

      • firman Says:

        kesimpulan: trinitas ajaran palsu, katolisitas ga bs jwb
        Menurut Biblos Stevanus sendiri pernah melihat yesus duduk disamping kanan Allah, tp bkn stevanus tay loh!!!

  19. xucinxgaronx Says:

    komentar Bung Stain Remover di atas ternyata tidak muncul di sana ….

    wahhhh…. katolisitasnya tentu termehek mehek nich …..

  20. alkitabiah.org Says:

    tantangan buat siapapun yang tulus ingin mencari kebenaran untuk mengerti ayat ini, silakan datang bertanya ke salah satu jemaat fundamental baptis terdekat.
    http://graphe-ministry.org/bahasa/gbia_lain.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: