UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)

Jika anda membaca Alkitab mulai dari Kitab kejadian 5:1 hingga di Kejadian 5:32 … anda akan mendapatkan SILSILAH 10 generasi dari manusia pertama di planet bumi yang bernama Adam sampai ke anak cucunya hingga Nuh beserta masing masing umurnya , kemudian jika anda jumlahkan seluruh angka angka umur dari tiap generasi ketika memperanakkan masing masing keturunannya maka anda akan mendapatkan hasil 1554 TAHUN

Perincian jumlah tahun tahun dari Adam hingga Nuh adalah sebagai berikut:

Adam memperanakkan Set ketika berumur 130 tahun ( Kej 5:3 )
Set memperanakkan Enos ketika berumur 105 tahun ( Kej 5:6 )
Enos memperanakkan Kenan ketika berumur 90 tahun ( Kej 5:9 )
Kenan memperanakkan Mahalael ketika berumur 70 tahun ( Kej 5:12)
Mahalalel memperanakkan Yared ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:15)
Yared memperanakkan Henokh ketika berumur 160 tahun ( Kej 5:18)
Henokh memperanakkan Metusalah ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:21)
Metusalah memperanakkan Lamekh ketika berumur 187 tahun ( Kej 5:25)
Lamekh memperanakkan Nuh ketika berumur 182 tahun ( Kej 5:28)
Nuh memperanakkan Sem ketika berumur 500 tahun ( Kej 5:32)

JUMLAH TAHUN ADAM – NUH = 1554 TAHUN

Jika anda teruskan membaca mulai dari Kitab Kejadian 11:10 hingga Kejadian 11:26 … maka anda akan mendapatkan umur umur anak anak keturunan Nuh yaitu SEM hingga Abram dan berlanjut hingga Ishak dan Yakub pada Kitab Kejadian 21:5 dan Kejadian 25:26… jika anda menjumlahkan seluruh angka angka umur tersebut …. anda akan mendapatkan hasil 548 TAHUN

Perinciannya adalah sebagai berikut :

Sem memperanakkan Arpakhsad ketika berumur 100 tahun (Kej 11:10)
Arpakhsad memperanakkan Selah ketika berumur 35 tahun (Kej 11:12)
Selah memperanakkan Eber ketika berumur 30 tahun (Kej 11:14)
Eber memperanakkan Peleg ketika berumur 34 tahun (Kej 11:16)
Peleg memperanakkan Rehu ketika berumur 30 tahun (Kej 11:18)
Rehu memperanakkan Serud ketika berumur 30 tahun (Kej 11:20)
Serug memperanakkan Nahor ketika berumur 30 tahun (Kej 11:22)
Nahor memperanakkan Terah ketika berumur 29 tahun (Kej 11:24)
Terah memperanakkan Abram ketika berumur 70 tahun (Kej 11:26)
Abram memperanakkan Ishak ketika berumur 100 tahun (Kej 21:5 )
Ishak memperanakkan Yakub ketika berumur 60 tahun (Kej 25:26)

JUMLAH TAHUN SEM – YAKUB = 548 TAHUN

Bila dijumlah total… maka umur manusia sejak Adam hingga Yakub adalah 1554 tahun + 548 tahun = 2102 TAHUN

Untuk generasi sesudah Yakub, Alkitab tidak menuliskan tahun tahun generasinya secara terperinci seperti generasi sebelum Yakub,,,, kecuali nama nama silsilah hingga Yesus yang berbeda beda jumlahnya antara yang tertulis pada Kitab Matius dan kitab Lukas ….

Kitab Injil Matius menuliskan ada 37 generasi dari Yakub hingga Yesus
Kitab Injil Lukas menuliskan ada 54 generasi dari Yakub hingga Yesus …
Mana yang benar dari kedua kitab tersebut tak usah kita hiraukan … yang jelas secara logika pasti tidak mungkin kedua kitab injil itu benar …

Kita ambil saja yang terbanyak jumlah generasinya untuk perhitungan umur manusia sejak Adam hingga Yesus yaitu pada Kitab Lukas …agar didapat jumlah tahun maksimal ….

lalu berapa tahun masa antara Yakub hingga Yesus jika tak ada rincian detail umur umur tiap generasinya ??? ….

kita permudah saja ….. berdasar pada “firman Tuhan” di Kitab Kejadian 6:3 Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan SERATUS DUA PULUH TAHUN saja.”

Dan anda juga tak usah heran untuk kedua kalinya … sebab ternyata yang namanya “FIRMAN TUHAN” tersebut di atas tak lebih dari sekedar “OMONG KOSONG” … eh ralat … ” FIRMAN KOSONG”…. sebab ternyata ada juga generasi sesudah “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu turun yang umurnya lebih dari 120 tahun ….silakan lihat sendiri umur dari SEM hingga TERAH di Kitab Kejadian 11:10 hingga 11.26 … ini resumenya..

Umur SEM = 600 tahun
Umur Arpakhsad = 438 tahun
Umur Selah = 433 tahun
Umur Eber = 464 tahun
Umur Peleg = 239 tahun
Umur Rehu = 239 tahun
Umur Serug = 230 tahun
Umur Nahor = 148 tahun
Umur Terah = 205 tahun
Umur Abraham = 175 tahun

angka angka umur generasi sesudah Nuh tersebut di atas adalah bukti matematis “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” yang membatasi umur manusia hanya selama 120 tahun

Wah saking asyiknya bermain angka …. saya hampir lupa pada topik yang saya buat sendiri …. KEMBALI KE LAP TOP !!!

kita asumsi maksimal saja bahwa usia antara Yakub hingga Yesus adalah 120 TAHUN x 54 GENERASI = 6480 TAHUN

arti ASUMSI MAKSIMAL yang saya buat adalah mengabaikan overlapping umur tiap generasi … artinya Yakub dianggap berumur 120 tahun dan juga mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Yuda … demikian juga Yuda berumur 120 tahun dan mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Phares … demikian seterusnya … (walaupun kelihatan konyol…) sehingga didapat hasil umur manusia dari Adam hingga Yesus adalah TIDAK LEBIH dari 2102 tahun + 6480 tahun = 8582 tahun

sedangkan jika memakai asumsi NORMAL bahwa generasi sesudah Yakub , rata rata menurunkan anak anaknya ketika mereka berusia 30 tahun … maka jarak waktu antara Yakub hingga Yesus adalah 30 tahun x 54 generasi = 1620 tahun

So menurut ASUMSI NORMAL Umur manusia sejak Adam hingga Yesus adalah 1620 tahun + 2102 tahun = 3722 tahun ….jadi umur manusia dan bumi sejak Adam hingga sekarang adalah 3722 tahun + 2012 tahun = 5734 tahun ….

Sedangkan jika Menurut ASUMSI MAKSIMAL Umur manusia sejak Adam hingga sekarang ( tahun 2012 ) menurut perhitungan alkitabiah adalah TIDAK LEBIH dari 8582 tahun + 2012 tahun = 10.594 TAHUN

Kita permudah saja menggunakan ASUMSI MAKSIMAL( atau silakan menggunakan asumsi asumsi lain) … dengan demikian umur Planet Bumi , tumbuh tumbuhan dan binatang beserta seluruh Jagat Semesta hingga saat ini adalah tidak lebih dari 10.594 TAHUN karena alkitab menceritakan bahwa penciptaan Bumi, tumbuh tumbuhan dan binatang serta benda benda langit hanya lebih cepat 6 hari saja dari penciptaan Adam ….

Lalu bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil fosil binatang Purba yang berasal dari jaman Jurassic (60 juta tahun yang lalu) dan triasic (225 juta tahun yang lalu) ??? , atau bagaimana dengan bukti batuan tertua yang berumur 3,5 milyar tahun yang lalu ??? , atau bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil manusia purba (hominid) Australopithecus afarensis yang diberi nama Lucy yang berumur 3,2 juta tahun atau Australopithecus sediba si Karabo yang berumur satu juta tahun lebih tua dari Lucy yang semuanya itu berumur sangat sangat jauh dari perhitungan umur bumi , manusia dan jagat raya di alkitab ??? …Jelas ALKITAB tak akan pernah bisa menjawabnya kecuali apologi buta orang orang yang mempercayainya sebagai kitab suci yang memilih menyangsikan semua perhitungan dan metode saintis demi membela kitab suci berisi “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu …..

226 Tanggapan to “UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)”

  1. igor Says:

    bagaimana dengan pernyataan alkitab bahwa bumi memiliki 4 penjuru / sudut ?? …

    JAWAB:

    Alkitab tidak mengatakan bumi mempunyai 4 sudut.

    Matius 24:31
    Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat PENJURU bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    Kata “penjuru” pada Matius 24:31 dalam bahasa aslinya bahasa Yunani adalah γωνία (gōnia); an angle: – corner, quarter (Strong Hebrew & Greek Dictionaries). Sehingga jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan memiliki banyak arti seperti: sudut, penjuru, bagian, pojok dan lain-lain. Berarti tidak bisa diartikan secara tunggal yaitu secara grafis empat sudut dari benda yang berbentuk persegi.

    Bumi itu BULAT:

    Yesaya 40:22
    Dia yang bertakhta di atas BULATAN bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    BANDINGKAN :

    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):47
    Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu DATAR dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

    Bumi itu DATAR???
    Gunung-gunung berjalan???

  2. xucinxgaronx Says:

    @
    Yesaya 40:22
    Dia yang bertakhta di atas BULATAN bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    JAWAB :

    sumber bahasa inggrisnya mwenyebutkan circle = lingkaran

    bulatan dalam, bahasa inggris = sphere

    Isa 40:22 It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    bahasa asli alkitab (yunani ) menuliskan dengan kata … chuwg … dibaca khoog = lingkaran

    penterjemah alkitab tentu saja menyadari bahwa kalau ditulis terjemahan apa adanya akan ditertawakan dunia …. so mereka mengeditnya menjadi bulatan …..

    =====
    @
    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):47
    Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu DATAR dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

    jawab :

    Al Qur’an ayat di atas menceritakan tentang kiamat …. bukan pada masa sekarang ini….
    “Pada hari ketika langit benar-benar bergoncang. Dan gunung benar-benar berjalan.” (at-Thur: 9-10)

    (Thaha: 105-107)
    “Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, Maka Katakanlah: “Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya. Maka dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali. Tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi.” (Thaha: 105-107),

    pada hari kiamat …. semua ( mata) manusia akan “melihat ” bumi itu datar …. tidak ada tempat rendah dan tidak ada tempat tinggi….. tak ada tempat untuk bersembunyi.

    • AhMasa Says:

      penterjemah alkitab tentu saja menyadari bahwa kalau ditulis terjemahan apa adanya akan ditertawakan dunia …. so mereka mengeditnya menjadi bulatan …..

      JAWAB

      kata Ibrani חוג – KHUG, khet – vav – gimel, bermakna lingkaran, bulatan, atau apa saja yang bulat dan tidak memiliki sudut. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan circle, circuit, compass. Asal katanya adalah kata kerja dengan kata yang sama ( חוג – KHUG) yang berarti melingkari, mengelilingi, menggambarkan suatu bulatan. Menurut Gesenius’s Lexicon kata ini bermakna a circle, sphere.

      Septuaginta menerjemahkan kata Ibrani חוג – KHUG dengan γυρος – GUROS. Kata inilah yang diserap menjadi kata “GYRO” dalam bahasa Inggris. Pagninus menerjemahkan kata ini dalam bahasa Latin dengan “super sphaeram, sphere” : (bola/globe) yang super. Montanus Vatablus menerjemahkannya dengan “globum”. Sedangkan Vitringa menerjemahkannya dengan “super orbem telluris”, semuanya merujuk kepada bulat seperti bola”

      So…bukan mengedit ya… Memang artinya bulat seperti bola.

      ——-

      pada hari kiamat …. semua ( mata) manusia akan “melihat ” bumi itu datar …. tidak ada tempat rendah dan tidak ada tempat tinggi….. tak ada tempat untuk bersembunyi.

      JAWAB

      (Thaha: 105-107)
      “Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, Maka Katakanlah: “Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya. Maka dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali. Tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi.” (Thaha: 105-107),

      Saya bertanya bumi datar, anda menjelaskan gunung datar….

  3. xucinxgaronx Says:

    @
    Septuaginta menerjemahkan kata Ibrani חוג – KHUG dengan γυρος – GUROS. Kata inilah yang diserap menjadi kata “GYRO” dalam bahasa Inggris. Pagninus menerjemahkan kata ini dalam bahasa Latin dengan “super sphaeram, sphere” : (bola/globe) yang super. Montanus Vatablus menerjemahkannya dengan “globum”. Sedangkan Vitringa menerjemahkannya dengan “super orbem telluris”, semuanya merujuk kepada bulat seperti bola”

    So…bukan mengedit ya… Memang artinya bulat seperti bola.

    JAWAB :

    makna asli KHUG adalah menggambar bentuk LINGKARAN = CIRCLE…. lingkaran dan bola itu beda jauh …. kalau lingkaran diterjemahkan menjadi bola itu dipastikan penterjemahnya tak mengerti bahasa ibrani … dan ketidakmengertiannya diterapkan dalam kitab suci …..

    Yesaya 40:22 edisi TERAKHIR berbahasa inggris menggunakan kata circle … bukan globe atau sphere

    Darby Bible Translation
    [It is] he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a gauze curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in;

    English Revised Version
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    Webster’s Bible Translation
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    World English Bible
    It is he who sits above the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers; who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them out like a tent to dwell in;

    Young’s Literal Translation
    He who is sitting on the CIRCLE of the earth, And its inhabitants are as grasshoppers, He who is stretching out as a thin thing the heavens, And spreadeth them as a tent to dwell in.

    New International Version
    He sits enthroned above the CIRCLE of the earth, and its people are like grasshoppers. He stretches out the heavens like a canopy, and spreads them out like a tent to live in.

    New Living Translation
    God sits above the CIRCLE of the earth. The people below seem like grasshoppers to him! He spreads out the heavens like a curtain and makes his tent from them.

    English Standard Version
    It is he who sits above the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers; who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them like a tent to dwell in;

    New American Standard Bible
    It is He who sits above the CIRCLE of the earth, And its inhabitants are like grasshoppers, Who stretches out the heavens like a curtain And spreads them out like a tent to dwell in.

    King James Bible
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    Holman Christian Standard Bible
    God is enthroned above the CIRCLE of the earth; its inhabitants are like grasshoppers. He stretches out the heavens like thin cloth and spreads them out like a tent to live in.

    International Standard Version
    He’s the one who sits above the disk of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers. He’s the one who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them like a tent to live in,

    NET Bible
    He is the one who sits on the earth’s horizon; its inhabitants are like grasshoppers before him. He is the one who stretches out the sky like a thin curtain, and spreads it out like a pitched tent.

    GOD’S WORD® Translation
    God is enthroned above the earth, and those who live on it are like grasshoppers. He stretches out the sky like a canopy and spreads it out like a tent to live in.

    Jubilee Bible 2000
    He is seated upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; he stretches out the heavens as a curtain and spreads them out as a tent to dwell in:

    King James 2000 Bible
    It is he that sits upon the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are as grasshoppers; that stretches out the heavens as a curtain, and spreads them out as a tent to dwell in:

    American King James Version
    It is he that sits on the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretches out the heavens as a curtain, and spreads them out as a tent to dwell in:

    American Standard Version
    It is he that sitteth above the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in;

    =====
    @
    Saya bertanya bumi datar, anda menjelaskan gunung datar…

    JAWAB : sudah saya jelaskan bahwa bumi datar adalah ketika terjadi kiamat … ayat ayat tsb adalah memberi pengetahuan tentang kiamat

    =====

  4. AhMasa Says:

    makna asli KHUG adalah menggambar bentuk LINGKARAN = CIRCLE…
    Yesaya 40:22 edisi TERAKHIR berbahasa inggris menggunakan kata circle … bukan globe atau sphere

    JAWAB:

    Dan di kamus indonesia-inggris “BULATAN” bisa berarti : orb, sphere, CIRCLE, rotundity

    ———–

    sudah saya jelaskan bahwa bumi datar adalah ketika terjadi kiamat … ayat ayat tsb adalah memberi pengetahuan tentang kiamat

    JAWAB:

    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Lebah (An-Naĥl):15 –
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,

    Nabi-Nabi (Al-‘Anbyā’):31
    – Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

    Keluarga Luqman:10 –
    Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.

    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,
    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Ayat di atas menjelaskah bahwa bumi sebagai HAMPARAN (DATAR) dan gunung sebagai PASAK supaya bumi tidak GOYANG????

    Kalau kiamat bumi itu datar???
    Dan pada saat penciptaan bumi itu sebagai hamparan???

    Maka pada saat penciptaan, bumi itu sebagai hamparan dan kalau kiamat bumi itu datar..
    So… podo wae…

    ————

    Inilah RINCIAN penciptaan bumi dan langit menurut Alquran:

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):9
    – Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan BUMI dalam DUA MASA dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):10
    – Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam EMPAT MASA. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):11
    – Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):12
    – Maka Dia menjadikannya tujuh LANGIT dalam DUA MASA. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

    Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah swt menjadikan BUMI dan LANGIT selama : DUA MASA + EMPAT MASA + DUA MASA = DELAPAN MASA.

    SEDANGKAN…

    Qāf:38
    – Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan LANGIT dan BUMI dan apa yang ada antara keduanya dalam ENAM MASA, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.

    Ayat diatas menjelaskan bahwa Allah swt menciptakan LANGIT dan BUMI selama ENAM MASA.

    Maka timbulah keraguan dan pertanyaan di hati saya:

    1. Yg diciptakan oleh allah swt itu bumi duluan atau langit duluan???

    2. Penciptaan bumi dan langit atau langit dan bumi itu sebenarnya berapa masa???

    Nabi Hud:1
    – Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan RAPI serta dijelaskan secara TERPERINCI, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,

    Sapi Betina (Al-Baqarah):2 –
    Kitab (Al Quran) ini TIDAK ADA KERAGUAN padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

    Inikah yg disebut KITAB yg DISUSUN DENGAN RAPI, TERPERINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN ????

    Penciptaan manusia saja tidak disebutkan…
    Yg disebutkan cuma penciptaan BUMI, GUNUNG DAN LANGIT.

    (Sebuah “pulpen snowman” saja tidak mungkin habislah untuk menjelaskan rincian penciptaan yg katanya selama 6 masa atau 8 masa)

    ———

    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):86 –
    Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

    Kita pikir secara logika, lumpur itu adalah sesuatu yang berada di permukaan bumi, sedangkan Allah swt menerangkan bahwa matahari itu memang terbenam ke dalam lupur hitam.

    Subhanallah!, Mahasuci Allah!, inilah firman yang benar dan sungguh mengajak kita untuk berfikir, ternyata selama ini matahari itu terbenam ke dalam lumpur, berarti setiap malam hari matahari itu sedang berada di dalam tanah bumi.

    Gak ada tuh hubungannya dengan “solar apek” anda…

    Maka terbuktilah kalau Alquran itu adalah kitab yg rapi, terperinci dan tidak ada keraguan edisi muhammad saw….

  5. xucinxgaronx Says:

    @
    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

    JAWAB : memangnya bumi bukan SEBAGAI TEMPAT HAMPARAN semua makhluk di atasnya ?? nampaknya anda yang tak tahu arti “sebagai hamparan” kemudian membuat buat anggapan bumi itu datar …

    =====
    @
    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Lebah (An-Naĥl):15 –
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,

    Ayat di atas menjelaskah bahwa bumi sebagai HAMPARAN (DATAR) dan gunung sebagai PASAK supaya bumi tidak GOYANG????

    JAWAB : “sebagai hamparan” adalah sebagai sesuatu yang dihamparkan sebagaimana tikar atau permadani

    dan silakan pelajari geologi tentang “isostasi” gunung yang baru diketahui umat manusia pada abad sekarang ini …

    Adalah Profesor Emeritus Frank Press penasehat bidang ilmu pengetahuan dari mantamn presiden AS Jimmy Carter dari Washington, menulis buku berjudul “The mountains, like pegs, have deep roots embedded in the ground.” ===== “Gunung, seperti pasak, berakar di dalam tanah” itu, Press mengungkapkan apabila gunung dibelah berbentuk irisan maka akan terlihat akar atau alur bersama lava yang mengikat kuat di dasar tanah.

    Ia juga mengungkapkan fungsi gunung sebagai isostasi yang memainkan peran penting dalam menstabilkan kerak bumi. Hasil penelitian ilmiah itu sebenarnya sudah disebut dalam kitab suci Alquran, sejak 1400 tahun yang lalu.
    “Jadi gunung inilah yang berfungsi sebagai pasak untuk menstabilkan kerak bumi,” ungkap Prof Press.


    Gunung-gunung memiliki akar yang dalam di bawah permukaan tanah. (Earth, Press dan Siever, hal. 413)

    Bagan potongan melintang. Gunung-gunung, sebagaimana pasak, memiliki akar yang menghunjam di bawah tanah. (Anatomy of the Earth, Cailleux, hal. 220)

    Penemuan sains abad 21 membuktikan kemujizatan Al Qur’an yang dapat dilihat dan dibuktikan siapapun … bukan hanya “cerita mujizat” para nabi … .

    ====
    @
    Kalau kiamat bumi itu datar???
    Dan pada saat penciptaan bumi itu sebagai hamparan???

    Maka pada saat penciptaan, bumi itu sebagai hamparan dan kalau kiamat bumi itu datar..
    So… podo wae…

    JAWAB : sampai saat inipun bumi adalah sebagai hamparan atas makhluk makhluk di atasnya …

    pada waktu kiamat tentu saja wujud bumi dan konstelasinya tidak akan seperti saat ini …

    dan gunung-gunung menjadi seperti bulu (yang berterbangan), (70:9)

    gunung gunung seperti bulu yang diterbangkan mengindikasikan hilangnya gaya gravitasi …

    keseimbangan gravitasi universal adalah penyebab terjadinya pergerakan dengan lintasan elips dan perputaran rotasi semua benda langit termasuk bumi yang menjadikannya berbentuk bola elips

    so ketika gravitasi universal musnah pada alam semesta …. konstelasi alam semesta tidaklah seperti yang anda kenal saat ini … Al Qur’an mendahului sains bahwa suatu saat gravitasi akan menghilang ( sesuai dengan fakta bahwa alam semesta mengembang yang dinyatakan Hubble yang berakibat akumulasi semakin kecilnya gaya gravitasi universal antar benda langit …

    sains pada saat ini belum bisa menyimpulkan apa yang aklan terjadi kalau pengembangan semesta berakhir / berhenti pada titik kritisnya … sementara Al Qur”an telah mengindikasikan hilangnya gravitasi universal pada waktu kiamat so konstelasi dan bentuk semua benda langit termasuk planet bumi akan kolaps akibat gaya endoginnya ….

    ====
    @
    Yang dijelaskan (Fuşşilat):9
    – Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan BUMI dalam DUA MASA dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

    JAWAB :
    sains mencatat bahwa planet bumi sebelum ada kehidupan pernah mengalami phase saat berwujud gas panas disusul phase saat berwujud padatan / kerak pada permukaannya …. tidak seperti alkitab yang menyatakan bahwa bumi langsung jadi seperti sekarang ini … so sains membenarkan Al Qur’an

    ====
    @
    Yang dijelaskan (Fuşşilat):10
    – Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam EMPAT MASA. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

    JAWAB :

    terbukti dengan analisis stratigrafi pada planet bumi mengalami empat masa saat diketahui adanya kemunculan filum filum makhluk hidup pertama yang sederhana yaitu dimulai :
    era kambrium , disusul era farerozoikum , disusul era kerozoikum dan dan disusul yang terakhir era KUARTER ( era ke empat)

    sekali lagi sains membenarkan apa yang tertulis di Al Qur’an ….. kadar makanan yercipta dalam 4 masa

    ====
    @
    (Fuşşilat):12
    – Maka Dia menjadikannya tujuh LANGIT dalam DUA MASA. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

    JAWAB :

    ayat di atas menceritakan phase penciptaan langit dalam dua masa yaitu masa berwujud ASAP gas primer dan phase pemisahan (peledakan menurut teori Big bang ) asap gas primer terlempar menjadi massa , ruang dan waktu yang berbeda dari wujud gas primer tersebut

    Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan ASAP, (41:11)

    TERNYATA sesuai teori big bang … gas primer (yang terbuat dari unsur Helium) tersebut meledak dan terbentuklah phase kedua berwujud langit dengan isi dan dimensi ruang waktunya masing masing

    so sains ternyata selalu membenarkan Al Qur’an langit tercipta dalam 2 masa

    ====
    @
    Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah swt menjadikan BUMI dan LANGIT selama : DUA MASA + EMPAT MASA + DUA MASA = DELAPAN MASA.

    JAWAB : ini kesimpulan yang asal aszlan dibuat ….tak memahami pesan pesan keterangan yang tertulis dalam Al qur’an …. ditunjang tak memahami sains

    =====
    @
    Qāf:38
    – Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan LANGIT dan BUMI dan apa yang ada antara keduanya dalam ENAM MASA, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.

    Ayat diatas menjelaskan bahwa Allah swt menciptakan LANGIT dan BUMI selama ENAM MASA.

    JAWAB : penciptaan langit dalam dua masa …. yaitu phase masa gas dan big bang phase pemisahannya
    penciptaan bumi mengalami phase era kambrium , disusul era farerozoikum , disusul era kerozoikum dan dan disusul era KUARTER ( era keempat )

    so Al Qur;an menjelaskan secara rinci dan sains membenarkannya ….

    ====
    @
    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):86 –
    Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

    JAWAB : silakan baca dengan cermat ” dia MELIHAT matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam”

    so yang diterangkan Al Qur;an adalah apa yang DILIHAT mata Dzulqarnain …. matahari terlihat terbenam di laut yang berlumpur hitam … Laut berlumpur hitam dikenal dengan nama LAUT HITAM … yang warnanya memang hitam tidak biru seperti laut laut lainnya …. so daerah yang diceritakan tersebut adalah di tepian sebelah timur laut hitam …

    ====
    @
    Gak ada tuh hubungannya dengan “solar apek” anda…

    Maka terbuktilah kalau Alquran itu adalah kitab yg rapi, terperinci dan tidak ada keraguan edisi muhammad saw….

    JAWAB : darimana saya menyatakan adanya solar apex segala ???

    dari semua pertanyaan anda atas Al Qur’an …. semuanya dijawab dan dibenarkan sains ….

    =====

  6. ibnu Says:

    Lho udahan berantemnya… kalah itu bible nya pak dhe paul

    • AhMasa Says:

      Iklan doang bung…., ikutan yuk di “sujud menyembah” nya bung xucinxgaronx, biar pengetahuan anda bertambah…. Monggo…..

  7. ananda Says:

    Huahahahahahhahaahaahahahahaha..
    nyatanya semua yang ada didalam Alkitab di copy oleh Muhammad dan berusaha mengalihkan jalur dari.Adam.ke Arab Saudi..
    Aslinya Adam berakhir silsilah itu. Dengan Nabi Isa yang awal dan yang akhir sebagai seorang Israel.. Cuma Muhammad saja yang katanya Nabi bukan Israel dalam upaya mengalihkan jalur ke Arab Saudi. Jelas Nabi dan Silsilah yang Asli beda dengan yang Copian..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: