UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)

Jika anda membaca Alkitab mulai dari Kitab kejadian 5:1 hingga di Kejadian 5:32 … anda akan mendapatkan SILSILAH 10 generasi dari manusia pertama di planet bumi yang bernama Adam sampai ke anak cucunya hingga Nuh beserta masing masing umurnya , kemudian jika anda jumlahkan seluruh angka angka umur dari tiap generasi ketika memperanakkan masing masing keturunannya maka anda akan mendapatkan hasil 1554 TAHUN

Perincian jumlah tahun tahun dari Adam hingga Nuh adalah sebagai berikut:

Adam memperanakkan Set ketika berumur 130 tahun ( Kej 5:3 )
Set memperanakkan Enos ketika berumur 105 tahun ( Kej 5:6 )
Enos memperanakkan Kenan ketika berumur 90 tahun ( Kej 5:9 )
Kenan memperanakkan Mahalael ketika berumur 70 tahun ( Kej 5:12)
Mahalalel memperanakkan Yared ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:15)
Yared memperanakkan Henokh ketika berumur 160 tahun ( Kej 5:18)
Henokh memperanakkan Metusalah ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:21)
Metusalah memperanakkan Lamekh ketika berumur 187 tahun ( Kej 5:25)
Lamekh memperanakkan Nuh ketika berumur 182 tahun ( Kej 5:28)
Nuh memperanakkan Sem ketika berumur 500 tahun ( Kej 5:32)

JUMLAH TAHUN ADAM – NUH = 1554 TAHUN

Jika anda teruskan membaca mulai dari Kitab Kejadian 11:10 hingga Kejadian 11:26 … maka anda akan mendapatkan umur umur anak anak keturunan Nuh yaitu SEM hingga Abram dan berlanjut hingga Ishak dan Yakub pada Kitab Kejadian 21:5 dan Kejadian 25:26… jika anda menjumlahkan seluruh angka angka umur tersebut …. anda akan mendapatkan hasil 548 TAHUN

Perinciannya adalah sebagai berikut :

Sem memperanakkan Arpakhsad ketika berumur 100 tahun (Kej 11:10)
Arpakhsad memperanakkan Selah ketika berumur 35 tahun (Kej 11:12)
Selah memperanakkan Eber ketika berumur 30 tahun (Kej 11:14)
Eber memperanakkan Peleg ketika berumur 34 tahun (Kej 11:16)
Peleg memperanakkan Rehu ketika berumur 30 tahun (Kej 11:18)
Rehu memperanakkan Serud ketika berumur 30 tahun (Kej 11:20)
Serug memperanakkan Nahor ketika berumur 30 tahun (Kej 11:22)
Nahor memperanakkan Terah ketika berumur 29 tahun (Kej 11:24)
Terah memperanakkan Abram ketika berumur 70 tahun (Kej 11:26)
Abram memperanakkan Ishak ketika berumur 100 tahun (Kej 21:5 )
Ishak memperanakkan Yakub ketika berumur 60 tahun (Kej 25:26)

JUMLAH TAHUN SEM – YAKUB = 548 TAHUN

Bila dijumlah total… maka umur manusia sejak Adam hingga Yakub adalah 1554 tahun + 548 tahun = 2102 TAHUN

Untuk generasi sesudah Yakub, Alkitab tidak menuliskan tahun tahun generasinya secara terperinci seperti generasi sebelum Yakub,,,, kecuali nama nama silsilah hingga Yesus yang berbeda beda jumlahnya antara yang tertulis pada Kitab Matius dan kitab Lukas ….

Kitab Injil Matius menuliskan ada 37 generasi dari Yakub hingga Yesus
Kitab Injil Lukas menuliskan ada 54 generasi dari Yakub hingga Yesus …
Mana yang benar dari kedua kitab tersebut tak usah kita hiraukan … yang jelas secara logika pasti tidak mungkin kedua kitab injil itu benar …

Kita ambil saja yang terbanyak jumlah generasinya untuk perhitungan umur manusia sejak Adam hingga Yesus yaitu pada Kitab Lukas …agar didapat jumlah tahun maksimal ….

lalu berapa tahun masa antara Yakub hingga Yesus jika tak ada rincian detail umur umur tiap generasinya ??? ….

kita permudah saja ….. berdasar pada “firman Tuhan” di Kitab Kejadian 6:3 Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan SERATUS DUA PULUH TAHUN saja.”

Dan anda juga tak usah heran untuk kedua kalinya … sebab ternyata yang namanya “FIRMAN TUHAN” tersebut di atas tak lebih dari sekedar “OMONG KOSONG” … eh ralat … ” FIRMAN KOSONG”…. sebab ternyata ada juga generasi sesudah “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu turun yang umurnya lebih dari 120 tahun ….silakan lihat sendiri umur dari SEM hingga TERAH di Kitab Kejadian 11:10 hingga 11.26 … ini resumenya..

Umur SEM = 600 tahun
Umur Arpakhsad = 438 tahun
Umur Selah = 433 tahun
Umur Eber = 464 tahun
Umur Peleg = 239 tahun
Umur Rehu = 239 tahun
Umur Serug = 230 tahun
Umur Nahor = 148 tahun
Umur Terah = 205 tahun
Umur Abraham = 175 tahun

angka angka umur generasi sesudah Nuh tersebut di atas adalah bukti matematis “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” yang membatasi umur manusia hanya selama 120 tahun

Wah saking asyiknya bermain angka …. saya hampir lupa pada topik yang saya buat sendiri …. KEMBALI KE LAP TOP !!!

kita asumsi maksimal saja bahwa usia antara Yakub hingga Yesus adalah 120 TAHUN x 54 GENERASI = 6480 TAHUN

arti ASUMSI MAKSIMAL yang saya buat adalah mengabaikan overlapping umur tiap generasi … artinya Yakub dianggap berumur 120 tahun dan juga mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Yuda … demikian juga Yuda berumur 120 tahun dan mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Phares … demikian seterusnya … (walaupun kelihatan konyol…) sehingga didapat hasil umur manusia dari Adam hingga Yesus adalah TIDAK LEBIH dari 2102 tahun + 6480 tahun = 8582 tahun

sedangkan jika memakai asumsi NORMAL bahwa generasi sesudah Yakub , rata rata menurunkan anak anaknya ketika mereka berusia 30 tahun … maka jarak waktu antara Yakub hingga Yesus adalah 30 tahun x 54 generasi = 1620 tahun

So menurut ASUMSI NORMAL Umur manusia sejak Adam hingga Yesus adalah 1620 tahun + 2102 tahun = 3722 tahun ….jadi umur manusia dan bumi sejak Adam hingga sekarang adalah 3722 tahun + 2012 tahun = 5734 tahun ….

Sedangkan jika Menurut ASUMSI MAKSIMAL Umur manusia sejak Adam hingga sekarang ( tahun 2012 ) menurut perhitungan alkitabiah adalah TIDAK LEBIH dari 8582 tahun + 2012 tahun = 10.594 TAHUN

Kita permudah saja menggunakan ASUMSI MAKSIMAL( atau silakan menggunakan asumsi asumsi lain) … dengan demikian umur Planet Bumi , tumbuh tumbuhan dan binatang beserta seluruh Jagat Semesta hingga saat ini adalah tidak lebih dari 10.594 TAHUN karena alkitab menceritakan bahwa penciptaan Bumi, tumbuh tumbuhan dan binatang serta benda benda langit hanya lebih cepat 6 hari saja dari penciptaan Adam ….

Lalu bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil fosil binatang Purba yang berasal dari jaman Jurassic (60 juta tahun yang lalu) dan triasic (225 juta tahun yang lalu) ??? , atau bagaimana dengan bukti batuan tertua yang berumur 3,5 milyar tahun yang lalu ??? , atau bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil manusia purba (hominid) Australopithecus afarensis yang diberi nama Lucy yang berumur 3,2 juta tahun atau Australopithecus sediba si Karabo yang berumur satu juta tahun lebih tua dari Lucy yang semuanya itu berumur sangat sangat jauh dari perhitungan umur bumi , manusia dan jagat raya di alkitab ??? …Jelas ALKITAB tak akan pernah bisa menjawabnya kecuali apologi buta orang orang yang mempercayainya sebagai kitab suci yang memilih menyangsikan semua perhitungan dan metode saintis demi membela kitab suci berisi “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu …..

About these ads

218 Tanggapan to “UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)”

  1. igor Says:

    bagaimana dengan pernyataan alkitab bahwa bumi memiliki 4 penjuru / sudut ?? …

    JAWAB:

    Alkitab tidak mengatakan bumi mempunyai 4 sudut.

    Matius 24:31
    Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat PENJURU bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    Kata “penjuru” pada Matius 24:31 dalam bahasa aslinya bahasa Yunani adalah γωνία (gōnia); an angle: – corner, quarter (Strong Hebrew & Greek Dictionaries). Sehingga jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan memiliki banyak arti seperti: sudut, penjuru, bagian, pojok dan lain-lain. Berarti tidak bisa diartikan secara tunggal yaitu secara grafis empat sudut dari benda yang berbentuk persegi.

    Bumi itu BULAT:

    Yesaya 40:22
    Dia yang bertakhta di atas BULATAN bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    BANDINGKAN :

    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):47
    Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu DATAR dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

    Bumi itu DATAR???
    Gunung-gunung berjalan???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: