UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)

Jika anda membaca Alkitab mulai dari Kitab kejadian 5:1 hingga di Kejadian 5:32 … anda akan mendapatkan SILSILAH 10 generasi dari manusia pertama di planet bumi yang bernama Adam sampai ke anak cucunya hingga Nuh beserta masing masing umurnya , kemudian jika anda jumlahkan seluruh angka angka umur dari tiap generasi ketika memperanakkan masing masing keturunannya maka anda akan mendapatkan hasil 1554 TAHUN

Perincian jumlah tahun tahun dari Adam hingga Nuh adalah sebagai berikut:

Adam memperanakkan Set ketika berumur 130 tahun ( Kej 5:3 )
Set memperanakkan Enos ketika berumur 105 tahun ( Kej 5:6 )
Enos memperanakkan Kenan ketika berumur 90 tahun ( Kej 5:9 )
Kenan memperanakkan Mahalael ketika berumur 70 tahun ( Kej 5:12)
Mahalalel memperanakkan Yared ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:15)
Yared memperanakkan Henokh ketika berumur 160 tahun ( Kej 5:18)
Henokh memperanakkan Metusalah ketika berumur 65 tahun ( Kej 5:21)
Metusalah memperanakkan Lamekh ketika berumur 187 tahun ( Kej 5:25)
Lamekh memperanakkan Nuh ketika berumur 182 tahun ( Kej 5:28)
Nuh memperanakkan Sem ketika berumur 500 tahun ( Kej 5:32)

JUMLAH TAHUN ADAM – NUH = 1554 TAHUN

Jika anda teruskan membaca mulai dari Kitab Kejadian 11:10 hingga Kejadian 11:26 … maka anda akan mendapatkan umur umur anak anak keturunan Nuh yaitu SEM hingga Abram dan berlanjut hingga Ishak dan Yakub pada Kitab Kejadian 21:5 dan Kejadian 25:26… jika anda menjumlahkan seluruh angka angka umur tersebut …. anda akan mendapatkan hasil 548 TAHUN

Perinciannya adalah sebagai berikut :

Sem memperanakkan Arpakhsad ketika berumur 100 tahun (Kej 11:10)
Arpakhsad memperanakkan Selah ketika berumur 35 tahun (Kej 11:12)
Selah memperanakkan Eber ketika berumur 30 tahun (Kej 11:14)
Eber memperanakkan Peleg ketika berumur 34 tahun (Kej 11:16)
Peleg memperanakkan Rehu ketika berumur 30 tahun (Kej 11:18)
Rehu memperanakkan Serud ketika berumur 30 tahun (Kej 11:20)
Serug memperanakkan Nahor ketika berumur 30 tahun (Kej 11:22)
Nahor memperanakkan Terah ketika berumur 29 tahun (Kej 11:24)
Terah memperanakkan Abram ketika berumur 70 tahun (Kej 11:26)
Abram memperanakkan Ishak ketika berumur 100 tahun (Kej 21:5 )
Ishak memperanakkan Yakub ketika berumur 60 tahun (Kej 25:26)

JUMLAH TAHUN SEM – YAKUB = 548 TAHUN

Bila dijumlah total… maka umur manusia sejak Adam hingga Yakub adalah 1554 tahun + 548 tahun = 2102 TAHUN

Untuk generasi sesudah Yakub, Alkitab tidak menuliskan tahun tahun generasinya secara terperinci seperti generasi sebelum Yakub,,,, kecuali nama nama silsilah hingga Yesus yang berbeda beda jumlahnya antara yang tertulis pada Kitab Matius dan kitab Lukas ….

Kitab Injil Matius menuliskan ada 37 generasi dari Yakub hingga Yesus
Kitab Injil Lukas menuliskan ada 54 generasi dari Yakub hingga Yesus …
Mana yang benar dari kedua kitab tersebut tak usah kita hiraukan … yang jelas secara logika pasti tidak mungkin kedua kitab injil itu benar …

Kita ambil saja yang terbanyak jumlah generasinya untuk perhitungan umur manusia sejak Adam hingga Yesus yaitu pada Kitab Lukas …agar didapat jumlah tahun maksimal ….

lalu berapa tahun masa antara Yakub hingga Yesus jika tak ada rincian detail umur umur tiap generasinya ??? ….

kita permudah saja ….. berdasar pada “firman Tuhan” di Kitab Kejadian 6:3 Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan SERATUS DUA PULUH TAHUN saja.”

Dan anda juga tak usah heran untuk kedua kalinya … sebab ternyata yang namanya “FIRMAN TUHAN” tersebut di atas tak lebih dari sekedar “OMONG KOSONG” … eh ralat … ” FIRMAN KOSONG”…. sebab ternyata ada juga generasi sesudah “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu turun yang umurnya lebih dari 120 tahun ….silakan lihat sendiri umur dari SEM hingga TERAH di Kitab Kejadian 11:10 hingga 11.26 … ini resumenya..

Umur SEM = 600 tahun
Umur Arpakhsad = 438 tahun
Umur Selah = 433 tahun
Umur Eber = 464 tahun
Umur Peleg = 239 tahun
Umur Rehu = 239 tahun
Umur Serug = 230 tahun
Umur Nahor = 148 tahun
Umur Terah = 205 tahun
Umur Abraham = 175 tahun

angka angka umur generasi sesudah Nuh tersebut di atas adalah bukti matematis “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” yang membatasi umur manusia hanya selama 120 tahun

Wah saking asyiknya bermain angka …. saya hampir lupa pada topik yang saya buat sendiri …. KEMBALI KE LAP TOP !!!

kita asumsi maksimal saja bahwa usia antara Yakub hingga Yesus adalah 120 TAHUN x 54 GENERASI = 6480 TAHUN

arti ASUMSI MAKSIMAL yang saya buat adalah mengabaikan overlapping umur tiap generasi … artinya Yakub dianggap berumur 120 tahun dan juga mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Yuda … demikian juga Yuda berumur 120 tahun dan mati pada umur itu juga ketika memperanakkan Phares … demikian seterusnya … (walaupun kelihatan konyol…) sehingga didapat hasil umur manusia dari Adam hingga Yesus adalah TIDAK LEBIH dari 2102 tahun + 6480 tahun = 8582 tahun

sedangkan jika memakai asumsi NORMAL bahwa generasi sesudah Yakub , rata rata menurunkan anak anaknya ketika mereka berusia 30 tahun … maka jarak waktu antara Yakub hingga Yesus adalah 30 tahun x 54 generasi = 1620 tahun

So menurut ASUMSI NORMAL Umur manusia sejak Adam hingga Yesus adalah 1620 tahun + 2102 tahun = 3722 tahun ….jadi umur manusia dan bumi sejak Adam hingga sekarang adalah 3722 tahun + 2012 tahun = 5734 tahun ….

Sedangkan jika Menurut ASUMSI MAKSIMAL Umur manusia sejak Adam hingga sekarang ( tahun 2012 ) menurut perhitungan alkitabiah adalah TIDAK LEBIH dari 8582 tahun + 2012 tahun = 10.594 TAHUN

Kita permudah saja menggunakan ASUMSI MAKSIMAL( atau silakan menggunakan asumsi asumsi lain) … dengan demikian umur Planet Bumi , tumbuh tumbuhan dan binatang beserta seluruh Jagat Semesta hingga saat ini adalah tidak lebih dari 10.594 TAHUN karena alkitab menceritakan bahwa penciptaan Bumi, tumbuh tumbuhan dan binatang serta benda benda langit hanya lebih cepat 6 hari saja dari penciptaan Adam ….

Lalu bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil fosil binatang Purba yang berasal dari jaman Jurassic (60 juta tahun yang lalu) dan triasic (225 juta tahun yang lalu) ??? , atau bagaimana dengan bukti batuan tertua yang berumur 3,5 milyar tahun yang lalu ??? , atau bagaimana dengan ditemukannya bukti fosil manusia purba (hominid) Australopithecus afarensis yang diberi nama Lucy yang berumur 3,2 juta tahun atau Australopithecus sediba si Karabo yang berumur satu juta tahun lebih tua dari Lucy yang semuanya itu berumur sangat sangat jauh dari perhitungan umur bumi , manusia dan jagat raya di alkitab ??? …Jelas ALKITAB tak akan pernah bisa menjawabnya kecuali apologi buta orang orang yang mempercayainya sebagai kitab suci yang memilih menyangsikan semua perhitungan dan metode saintis demi membela kitab suci berisi “FIRMAN (KOSONG) TUHAN” itu …..

281 Tanggapan to “UMUR BUMI , MANUSIA dan JAGAT RAYA (menurut alkitab)”

  1. igor Says:

    bagaimana dengan pernyataan alkitab bahwa bumi memiliki 4 penjuru / sudut ?? …

    JAWAB:

    Alkitab tidak mengatakan bumi mempunyai 4 sudut.

    Matius 24:31
    Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat PENJURU bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    Kata “penjuru” pada Matius 24:31 dalam bahasa aslinya bahasa Yunani adalah γωνία (gōnia); an angle: – corner, quarter (Strong Hebrew & Greek Dictionaries). Sehingga jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan memiliki banyak arti seperti: sudut, penjuru, bagian, pojok dan lain-lain. Berarti tidak bisa diartikan secara tunggal yaitu secara grafis empat sudut dari benda yang berbentuk persegi.

    Bumi itu BULAT:

    Yesaya 40:22
    Dia yang bertakhta di atas BULATAN bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    BANDINGKAN :

    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):47
    Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu DATAR dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

    Bumi itu DATAR???
    Gunung-gunung berjalan???

    • anon Says:

      Anda kurang teliti dalam melihat arti surat al kahfi ayat 47. Di situ di tuliskan “kami” yang di maksud adalah para manusia.

  2. xucinxgaronx Says:

    @
    Yesaya 40:22
    Dia yang bertakhta di atas BULATAN bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

    JAWAB :

    sumber bahasa inggrisnya mwenyebutkan circle = lingkaran

    bulatan dalam, bahasa inggris = sphere

    Isa 40:22 It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    bahasa asli alkitab (yunani ) menuliskan dengan kata … chuwg … dibaca khoog = lingkaran

    penterjemah alkitab tentu saja menyadari bahwa kalau ditulis terjemahan apa adanya akan ditertawakan dunia …. so mereka mengeditnya menjadi bulatan …..

    =====
    @
    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):47
    Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu DATAR dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

    jawab :

    Al Qur’an ayat di atas menceritakan tentang kiamat …. bukan pada masa sekarang ini….
    “Pada hari ketika langit benar-benar bergoncang. Dan gunung benar-benar berjalan.” (at-Thur: 9-10)

    (Thaha: 105-107)
    “Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, Maka Katakanlah: “Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya. Maka dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali. Tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi.” (Thaha: 105-107),

    pada hari kiamat …. semua ( mata) manusia akan “melihat ” bumi itu datar …. tidak ada tempat rendah dan tidak ada tempat tinggi….. tak ada tempat untuk bersembunyi.

    • AhMasa Says:

      penterjemah alkitab tentu saja menyadari bahwa kalau ditulis terjemahan apa adanya akan ditertawakan dunia …. so mereka mengeditnya menjadi bulatan …..

      JAWAB

      kata Ibrani חוג – KHUG, khet – vav – gimel, bermakna lingkaran, bulatan, atau apa saja yang bulat dan tidak memiliki sudut. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan circle, circuit, compass. Asal katanya adalah kata kerja dengan kata yang sama ( חוג – KHUG) yang berarti melingkari, mengelilingi, menggambarkan suatu bulatan. Menurut Gesenius’s Lexicon kata ini bermakna a circle, sphere.

      Septuaginta menerjemahkan kata Ibrani חוג – KHUG dengan γυρος – GUROS. Kata inilah yang diserap menjadi kata “GYRO” dalam bahasa Inggris. Pagninus menerjemahkan kata ini dalam bahasa Latin dengan “super sphaeram, sphere” : (bola/globe) yang super. Montanus Vatablus menerjemahkannya dengan “globum”. Sedangkan Vitringa menerjemahkannya dengan “super orbem telluris”, semuanya merujuk kepada bulat seperti bola”

      So…bukan mengedit ya… Memang artinya bulat seperti bola.

      ——-

      pada hari kiamat …. semua ( mata) manusia akan “melihat ” bumi itu datar …. tidak ada tempat rendah dan tidak ada tempat tinggi….. tak ada tempat untuk bersembunyi.

      JAWAB

      (Thaha: 105-107)
      “Dan mereka bertanya kepadamu tentang gunung-gunung, Maka Katakanlah: “Tuhanku akan menghancurkannya (di hari kiamat) sehancur-hancurnya. Maka dia akan menjadikan (bekas) gunung-gunung itu datar sama sekali. Tidak ada sedikitpun kamu lihat padanya tempat yang rendah dan yang tinggi-tinggi.” (Thaha: 105-107),

      Saya bertanya bumi datar, anda menjelaskan gunung datar….

  3. xucinxgaronx Says:

    @
    Septuaginta menerjemahkan kata Ibrani חוג – KHUG dengan γυρος – GUROS. Kata inilah yang diserap menjadi kata “GYRO” dalam bahasa Inggris. Pagninus menerjemahkan kata ini dalam bahasa Latin dengan “super sphaeram, sphere” : (bola/globe) yang super. Montanus Vatablus menerjemahkannya dengan “globum”. Sedangkan Vitringa menerjemahkannya dengan “super orbem telluris”, semuanya merujuk kepada bulat seperti bola”

    So…bukan mengedit ya… Memang artinya bulat seperti bola.

    JAWAB :

    makna asli KHUG adalah menggambar bentuk LINGKARAN = CIRCLE…. lingkaran dan bola itu beda jauh …. kalau lingkaran diterjemahkan menjadi bola itu dipastikan penterjemahnya tak mengerti bahasa ibrani … dan ketidakmengertiannya diterapkan dalam kitab suci …..

    Yesaya 40:22 edisi TERAKHIR berbahasa inggris menggunakan kata circle … bukan globe atau sphere

    Darby Bible Translation
    [It is] he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a gauze curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in;

    English Revised Version
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    Webster’s Bible Translation
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    World English Bible
    It is he who sits above the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers; who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them out like a tent to dwell in;

    Young’s Literal Translation
    He who is sitting on the CIRCLE of the earth, And its inhabitants are as grasshoppers, He who is stretching out as a thin thing the heavens, And spreadeth them as a tent to dwell in.

    New International Version
    He sits enthroned above the CIRCLE of the earth, and its people are like grasshoppers. He stretches out the heavens like a canopy, and spreads them out like a tent to live in.

    New Living Translation
    God sits above the CIRCLE of the earth. The people below seem like grasshoppers to him! He spreads out the heavens like a curtain and makes his tent from them.

    English Standard Version
    It is he who sits above the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers; who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them like a tent to dwell in;

    New American Standard Bible
    It is He who sits above the CIRCLE of the earth, And its inhabitants are like grasshoppers, Who stretches out the heavens like a curtain And spreads them out like a tent to dwell in.

    King James Bible
    It is he that sitteth upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

    Holman Christian Standard Bible
    God is enthroned above the CIRCLE of the earth; its inhabitants are like grasshoppers. He stretches out the heavens like thin cloth and spreads them out like a tent to live in.

    International Standard Version
    He’s the one who sits above the disk of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers. He’s the one who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them like a tent to live in,

    NET Bible
    He is the one who sits on the earth’s horizon; its inhabitants are like grasshoppers before him. He is the one who stretches out the sky like a thin curtain, and spreads it out like a pitched tent.

    GOD’S WORD® Translation
    God is enthroned above the earth, and those who live on it are like grasshoppers. He stretches out the sky like a canopy and spreads it out like a tent to live in.

    Jubilee Bible 2000
    He is seated upon the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; he stretches out the heavens as a curtain and spreads them out as a tent to dwell in:

    King James 2000 Bible
    It is he that sits upon the CIRCLE of the earth, and its inhabitants are as grasshoppers; that stretches out the heavens as a curtain, and spreads them out as a tent to dwell in:

    American King James Version
    It is he that sits on the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretches out the heavens as a curtain, and spreads them out as a tent to dwell in:

    American Standard Version
    It is he that sitteth above the CIRCLE of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in;

    =====
    @
    Saya bertanya bumi datar, anda menjelaskan gunung datar…

    JAWAB : sudah saya jelaskan bahwa bumi datar adalah ketika terjadi kiamat … ayat ayat tsb adalah memberi pengetahuan tentang kiamat

    =====

  4. AhMasa Says:

    makna asli KHUG adalah menggambar bentuk LINGKARAN = CIRCLE…
    Yesaya 40:22 edisi TERAKHIR berbahasa inggris menggunakan kata circle … bukan globe atau sphere

    JAWAB:

    Dan di kamus indonesia-inggris “BULATAN” bisa berarti : orb, sphere, CIRCLE, rotundity

    ———–

    sudah saya jelaskan bahwa bumi datar adalah ketika terjadi kiamat … ayat ayat tsb adalah memberi pengetahuan tentang kiamat

    JAWAB:

    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Lebah (An-Naĥl):15 –
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,

    Nabi-Nabi (Al-‘Anbyā’):31
    – Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.

    Keluarga Luqman:10 –
    Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.

    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,
    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Ayat di atas menjelaskah bahwa bumi sebagai HAMPARAN (DATAR) dan gunung sebagai PASAK supaya bumi tidak GOYANG????

    Kalau kiamat bumi itu datar???
    Dan pada saat penciptaan bumi itu sebagai hamparan???

    Maka pada saat penciptaan, bumi itu sebagai hamparan dan kalau kiamat bumi itu datar..
    So… podo wae…

    ————

    Inilah RINCIAN penciptaan bumi dan langit menurut Alquran:

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):9
    – Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan BUMI dalam DUA MASA dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):10
    – Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam EMPAT MASA. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):11
    – Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: “Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa”. Keduanya menjawab: “Kami datang dengan suka hati”.

    Yang dijelaskan (Fuşşilat):12
    – Maka Dia menjadikannya tujuh LANGIT dalam DUA MASA. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

    Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah swt menjadikan BUMI dan LANGIT selama : DUA MASA + EMPAT MASA + DUA MASA = DELAPAN MASA.

    SEDANGKAN…

    Qāf:38
    – Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan LANGIT dan BUMI dan apa yang ada antara keduanya dalam ENAM MASA, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.

    Ayat diatas menjelaskan bahwa Allah swt menciptakan LANGIT dan BUMI selama ENAM MASA.

    Maka timbulah keraguan dan pertanyaan di hati saya:

    1. Yg diciptakan oleh allah swt itu bumi duluan atau langit duluan???

    2. Penciptaan bumi dan langit atau langit dan bumi itu sebenarnya berapa masa???

    Nabi Hud:1
    – Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan RAPI serta dijelaskan secara TERPERINCI, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,

    Sapi Betina (Al-Baqarah):2 –
    Kitab (Al Quran) ini TIDAK ADA KERAGUAN padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

    Inikah yg disebut KITAB yg DISUSUN DENGAN RAPI, TERPERINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN ????

    Penciptaan manusia saja tidak disebutkan…
    Yg disebutkan cuma penciptaan BUMI, GUNUNG DAN LANGIT.

    (Sebuah “pulpen snowman” saja tidak mungkin habislah untuk menjelaskan rincian penciptaan yg katanya selama 6 masa atau 8 masa)

    ———

    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):86 –
    Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

    Kita pikir secara logika, lumpur itu adalah sesuatu yang berada di permukaan bumi, sedangkan Allah swt menerangkan bahwa matahari itu memang terbenam ke dalam lupur hitam.

    Subhanallah!, Mahasuci Allah!, inilah firman yang benar dan sungguh mengajak kita untuk berfikir, ternyata selama ini matahari itu terbenam ke dalam lumpur, berarti setiap malam hari matahari itu sedang berada di dalam tanah bumi.

    Gak ada tuh hubungannya dengan “solar apek” anda…

    Maka terbuktilah kalau Alquran itu adalah kitab yg rapi, terperinci dan tidak ada keraguan edisi muhammad saw….

  5. xucinxgaronx Says:

    @
    Berita besar (An-Naba’):6
    – Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

    JAWAB : memangnya bumi bukan SEBAGAI TEMPAT HAMPARAN semua makhluk di atasnya ?? nampaknya anda yang tak tahu arti “sebagai hamparan” kemudian membuat buat anggapan bumi itu datar …

    =====
    @
    Berita besar (An-Naba’):7
    – dan gunung-gunung sebagai pasak?,

    Lebah (An-Naĥl):15 –
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,

    Ayat di atas menjelaskah bahwa bumi sebagai HAMPARAN (DATAR) dan gunung sebagai PASAK supaya bumi tidak GOYANG????

    JAWAB : “sebagai hamparan” adalah sebagai sesuatu yang dihamparkan sebagaimana tikar atau permadani

    dan silakan pelajari geologi tentang “isostasi” gunung yang baru diketahui umat manusia pada abad sekarang ini …

    Adalah Profesor Emeritus Frank Press penasehat bidang ilmu pengetahuan dari mantamn presiden AS Jimmy Carter dari Washington, menulis buku berjudul “The mountains, like pegs, have deep roots embedded in the ground.” ===== “Gunung, seperti pasak, berakar di dalam tanah” itu, Press mengungkapkan apabila gunung dibelah berbentuk irisan maka akan terlihat akar atau alur bersama lava yang mengikat kuat di dasar tanah.

    Ia juga mengungkapkan fungsi gunung sebagai isostasi yang memainkan peran penting dalam menstabilkan kerak bumi. Hasil penelitian ilmiah itu sebenarnya sudah disebut dalam kitab suci Alquran, sejak 1400 tahun yang lalu.
    “Jadi gunung inilah yang berfungsi sebagai pasak untuk menstabilkan kerak bumi,” ungkap Prof Press.


    Gunung-gunung memiliki akar yang dalam di bawah permukaan tanah. (Earth, Press dan Siever, hal. 413)

    Bagan potongan melintang. Gunung-gunung, sebagaimana pasak, memiliki akar yang menghunjam di bawah tanah. (Anatomy of the Earth, Cailleux, hal. 220)

    Penemuan sains abad 21 membuktikan kemujizatan Al Qur’an yang dapat dilihat dan dibuktikan siapapun … bukan hanya “cerita mujizat” para nabi … .

    ====
    @
    Kalau kiamat bumi itu datar???
    Dan pada saat penciptaan bumi itu sebagai hamparan???

    Maka pada saat penciptaan, bumi itu sebagai hamparan dan kalau kiamat bumi itu datar..
    So… podo wae…

    JAWAB : sampai saat inipun bumi adalah sebagai hamparan atas makhluk makhluk di atasnya …

    pada waktu kiamat tentu saja wujud bumi dan konstelasinya tidak akan seperti saat ini …

    dan gunung-gunung menjadi seperti bulu (yang berterbangan), (70:9)

    gunung gunung seperti bulu yang diterbangkan mengindikasikan hilangnya gaya gravitasi …

    keseimbangan gravitasi universal adalah penyebab terjadinya pergerakan dengan lintasan elips dan perputaran rotasi semua benda langit termasuk bumi yang menjadikannya berbentuk bola elips

    so ketika gravitasi universal musnah pada alam semesta …. konstelasi alam semesta tidaklah seperti yang anda kenal saat ini … Al Qur’an mendahului sains bahwa suatu saat gravitasi akan menghilang ( sesuai dengan fakta bahwa alam semesta mengembang yang dinyatakan Hubble yang berakibat akumulasi semakin kecilnya gaya gravitasi universal antar benda langit …

    sains pada saat ini belum bisa menyimpulkan apa yang aklan terjadi kalau pengembangan semesta berakhir / berhenti pada titik kritisnya … sementara Al Qur”an telah mengindikasikan hilangnya gravitasi universal pada waktu kiamat so konstelasi dan bentuk semua benda langit termasuk planet bumi akan kolaps akibat gaya endoginnya ….

    ====
    @
    Yang dijelaskan (Fuşşilat):9
    – Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan BUMI dalam DUA MASA dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

    JAWAB :
    sains mencatat bahwa planet bumi sebelum ada kehidupan pernah mengalami phase saat berwujud gas panas disusul phase saat berwujud padatan / kerak pada permukaannya …. tidak seperti alkitab yang menyatakan bahwa bumi langsung jadi seperti sekarang ini … so sains membenarkan Al Qur’an

    ====
    @
    Yang dijelaskan (Fuşşilat):10
    – Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam EMPAT MASA. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

    JAWAB :

    terbukti dengan analisis stratigrafi pada planet bumi mengalami empat masa saat diketahui adanya kemunculan filum filum makhluk hidup pertama yang sederhana yaitu dimulai :
    era kambrium , disusul era farerozoikum , disusul era kerozoikum dan dan disusul yang terakhir era KUARTER ( era ke empat)

    sekali lagi sains membenarkan apa yang tertulis di Al Qur’an ….. kadar makanan yercipta dalam 4 masa

    ====
    @
    (Fuşşilat):12
    – Maka Dia menjadikannya tujuh LANGIT dalam DUA MASA. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

    JAWAB :

    ayat di atas menceritakan phase penciptaan langit dalam dua masa yaitu masa berwujud ASAP gas primer dan phase pemisahan (peledakan menurut teori Big bang ) asap gas primer terlempar menjadi massa , ruang dan waktu yang berbeda dari wujud gas primer tersebut

    Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan ASAP, (41:11)

    TERNYATA sesuai teori big bang … gas primer (yang terbuat dari unsur Helium) tersebut meledak dan terbentuklah phase kedua berwujud langit dengan isi dan dimensi ruang waktunya masing masing

    so sains ternyata selalu membenarkan Al Qur’an langit tercipta dalam 2 masa

    ====
    @
    Ayat di atas menjelaskan bahwa Allah swt menjadikan BUMI dan LANGIT selama : DUA MASA + EMPAT MASA + DUA MASA = DELAPAN MASA.

    JAWAB : ini kesimpulan yang asal aszlan dibuat ….tak memahami pesan pesan keterangan yang tertulis dalam Al qur’an …. ditunjang tak memahami sains

    =====
    @
    Qāf:38
    – Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan LANGIT dan BUMI dan apa yang ada antara keduanya dalam ENAM MASA, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.

    Ayat diatas menjelaskan bahwa Allah swt menciptakan LANGIT dan BUMI selama ENAM MASA.

    JAWAB : penciptaan langit dalam dua masa …. yaitu phase masa gas dan big bang phase pemisahannya
    penciptaan bumi mengalami phase era kambrium , disusul era farerozoikum , disusul era kerozoikum dan dan disusul era KUARTER ( era keempat )

    so Al Qur;an menjelaskan secara rinci dan sains membenarkannya ….

    ====
    @
    Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):86 –
    Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: “Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

    JAWAB : silakan baca dengan cermat ” dia MELIHAT matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam”

    so yang diterangkan Al Qur;an adalah apa yang DILIHAT mata Dzulqarnain …. matahari terlihat terbenam di laut yang berlumpur hitam … Laut berlumpur hitam dikenal dengan nama LAUT HITAM … yang warnanya memang hitam tidak biru seperti laut laut lainnya …. so daerah yang diceritakan tersebut adalah di tepian sebelah timur laut hitam …

    ====
    @
    Gak ada tuh hubungannya dengan “solar apek” anda…

    Maka terbuktilah kalau Alquran itu adalah kitab yg rapi, terperinci dan tidak ada keraguan edisi muhammad saw….

    JAWAB : darimana saya menyatakan adanya solar apex segala ???

    dari semua pertanyaan anda atas Al Qur’an …. semuanya dijawab dan dibenarkan sains ….

    =====

  6. ibnu Says:

    Lho udahan berantemnya… kalah itu bible nya pak dhe paul

    • AhMasa Says:

      Iklan doang bung…., ikutan yuk di “sujud menyembah” nya bung xucinxgaronx, biar pengetahuan anda bertambah…. Monggo…..

  7. ananda Says:

    Huahahahahahhahaahaahahahahaha..
    nyatanya semua yang ada didalam Alkitab di copy oleh Muhammad dan berusaha mengalihkan jalur dari.Adam.ke Arab Saudi..
    Aslinya Adam berakhir silsilah itu. Dengan Nabi Isa yang awal dan yang akhir sebagai seorang Israel.. Cuma Muhammad saja yang katanya Nabi bukan Israel dalam upaya mengalihkan jalur ke Arab Saudi. Jelas Nabi dan Silsilah yang Asli beda dengan yang Copian..

  8. Newborn Says:

    xucinxgaronx capek

  9. tenda membrane Says:

    Woah! I’m really loving the template/theme of this blog.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s challenging to get that “perfect balance” between user friendliness
    and visual appearance. I must say that you’ve done a superb
    job with this. In addition, the blog loads extremely quick
    for me on Internet explorer. Outstanding Blog!

  10. Broko Bro Says:

    Salut buat xucinxgaronx, briliant, smart. Sy ingin belajar seperti anda. landasan argumentasi jelas, tidak berasumsi, Didukung fakta ilmiah. Klo boleh tau apakah mas xugar ikut membina para muallaf ??

  11. Al Sab'een Says:

    yaah mas xucinx kemana nih kayanya udah vakum deh

  12. Rüstem Says:

    Ucin tampaknya sdg sakit ini. kok lama ga muncul. Kita ga tahu keadaan beliau saat ini krn tak ada kabar, tp mgkin saat ini beliau sdg mengunduh perbuatannya karena sering menghujat kekristenan dan Alkitab. Hanya Tuhan yg tahu.

    Banyak penghujat yg sesat mcm Ahmed Deedat sdh mengunduh kesengsaraan duniawi dan ragawi krn terlalu besar sesat, hujat dan kebenciannya. Sakitnya bkn sbg penghapus dosa melainkan peringatan bg yg lain yg terlalu lancang. Yg mcm begini, sudah dapat hukuman duniawi lewat sakit ragawi yg memprihatinkan dan sengsara, jg tak diampuni dosanya (soalnya semasa hidup jg sering menghujat Roh Kudus; Matius 12:31-32). Ya krn tak kunjung ada kabar semoga Ucin entah sakit atau sdg ada dalam masalah apapun skrg cepat2 tobat dan jd peringatan bwt yg lain.

  13. Al Sab'een Says:

    @Rustem, bukannya elo yg harus tobat?

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

    • Rüstem Says:

      Tiap manusia memang harus tobat. Tp dalam nama siapa dan siapa yg harus dipercaya sbg yg menghapus kesalahan, itulah yg penting. Jgn smp salah, menghujat dan tak percaya kepada yg seharusnya kita harus percaya dan imani.

      Ucin sejauh ini sudah jelas di posisi mana: menghujat dan tak percaya kepada yg seharusnya harus dipercayai dan imani. Jangan smp terjebak untuk mengikuti jejaknya. Bukan sok suci dan mendahului Yg Mh Kuasa, tp mgkn saat ini dia sdg menjalani hisab Tuhan di dunia karena ulahnya soalnya sdh ga kuat muncul lg buat menulis hujat di blog ini.

    • Ahmasa Says:

      To: al sabeen

      Wah sepertinya anda pengikut saksi yehuwa ya??? Ayat Yohanes 17:3 biasa dipakai oleh mereka tuh…

      Ini jawaban Yohanes 17:3:

      Yesus berkata:
      Yohanes 14:7
      Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

      Jadi….

      Yesus berkata:
      Yohanes 10:30
      Aku dan Bapa adalah satu.”

  14. Al Sab'een Says:

    Bapa = yesus?
    Ngimpi kali lo

    • Rüstem Says:

      Bapa beda dengan Anak (Yesus), jgn disamakan. Tp Anak adalah satu hakekat dgn Bapa, yaitu Allah yg satu. Jgn dipisah2.

      Contoh kecil: Al Sab’een yg di kantor dipanggil Pak dan seorang bos/atasan, karyawanmu tak mau tahu kau sdh menikah atau tidak, atau siapa nama isteri dan anak2mu. Pokoknya yg jelas dia adalah bos. Tp di rumahnya ia ternyata punya keluarga. Dipanggil Ayah dan seorang kepala keluarga/family man biasa. Jauh dari identitas pria kantoran klo sdh di rumah. Beda peran tp engkau tetaplah seorang Al Sab’een seutuhnya.

      Yesus disebut utusan Bapa karena penampakan-Nya dlm rupa manusia, yg jadinya klo bicara masalah ketuhanan kelihatan sama seperti para nabi dan rasul lain saja. Tp aslinya lebih dr itu karena dia adalah Allah. Makanya melihat Anak=melihat Bapa (kesamaannya yaitu Bapa, Anak adalah Allah), dan Bapa dan Anak adalah Satu (Allah itu esa yg tak terpisah), dan Anak berkuasa mengampuni dosa sebab memang dialah Sang “Akulah Dia” (Ani Hu, panggilan khusus untuk Allah Yg Mh Kuasa)

      Beberapa contoh kecil saja dalil keilahian Yesus dibalik jubah kemanusiaan-Nya: Matius 23:24; 25:31-34; Lukas 5:20-21; Yohanes 8:24; 10:30; 6:40; 12:45; 20:28.

  15. Al Sab'een Says:

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    • wakwaw Says:

      Yesus adalah 100% MANUSIA dan 100% ALLAH…

      Wahyu 1:8
      “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

      Manusia mustahil menjadi ALLAH…

      Tapi ALLAH mungkin saja kan menjadi manusia….

      Tul gak kang?????

  16. broko bro Says:

    @sabe,en, di Al Qur’an tidak ada nabi bernama yesus, yg ada Isa ibnu maryam / Isa Alaihis sallam atau bahasa serumpunnya Ieshua hamasiach.

    Ieshua jadi Isa serumpun tp klo jadi yesus itu penistaan.
    seperti cth
    Anha jadi Ana ok tp klo jadi anus itu penistaan.
    Thieka jadi Tika ok tp klo jadi tikus itu penistaan.

    • wakwaw Says:

      Tul kang…. Saya setuju!

      Kita tidak boleh merubah nama seenaknya…. Itu namanya penistaan!!

      Tapi…. Ngomong ngomong… Duluan mana ya yang nonghol antara Alkitab dan Alquran????

      Karena tidak mungkin yang pertama merubah yang kedua….

      Kalau yang kedua mungkin saja merubah yang pertama…

      Tul gak kang???

      • Broko Bro Says:

        Alkitab apakah sejenis kitab suci ?
        Dlm Islam Kita mengenal beberapa kitab suci
        Zabur Nabi Daud Alaihissallam
        Taurat Nabi Musa Alaihissallam
        Injil Nabi Isa Alaihissallam
        Al Qur’an di wahyukan kpd Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassallam.
        Alkitab ???

        • Rüstem Says:

          Agamanya apa sih bro sebenarnya? Kalo Islam, pasti ga pernah baca As-Sajda:23 atau mungkin Al-Baqarah:146. Betul ga?

          Taurat, Zabur, Injil itu semua ya masuk ke dalam satu kesatuan yg disebut Al Kitab.

          • Broko Bro Says:

            @rustem.
            Nggak ada tuh baik Qs. 2:146 or Qs.32:23 baik dari asbabun nuzul maupun tafsir yg menyatakan Zabur, Taurat Injil yg semuanya di satukan kedlm satu kesatuan yg di sebut alkitab.
            Kamu suka ngarang. Makanya khan sy lebih suka tulisan & argumen dari xucinxgaronx yg selalu di dukung fakta ilmiah dan tidak berasumsi / bahasa gaulnya ngga ada bohongnya.

        • Rüstem Says:

          Berarti engkau mempunyai keterbatasan dalam menyimpulkan sesuatu. Apa yg disebut Alkitab yg diberikan kepada Yahudi dan Nasrani, yg ternyata dipecah secara spesifik menjadi Taurat dan Injil?

          Dan ternyata kitabnya orang Yahudi pun ga cuma Taurat. Zabur juga dipakai tuh. Jadi apa dong yg namanya Alkitab yg disebut baik di as sajdah maupun Al Baqarah yg mengandung Taurat, Zabur, Injil dll itu?? Masih ngelak, atau ga bisa mikir sendiri? Ayo bicara fakta aja bos. Hal mudah gini aja msh nunggu ‘referensi’ dr xucinxgaronx buat menyimpulkan? Jadi geli aku.

  17. wakwaw Says:

    Broko Bro pada 28 Agustus 2015 pukul 07:17

    Says:

    Alkitab apakah sejenis kitab suci ?
    Dlm Islam Kita mengenal beberapa kitab suci
    Zabur Nabi Daud Alaihissallam
    Taurat Nabi Musa Alaihissallam
    Injil Nabi Isa Alaihissallam
    Al Qur’an di wahyukan kpd Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassallam.
    Alkitab ???

    JAWAB:

    Oh… Kau tak tahu toh apa itu Alkitab? Saya kasih tau ya…

    Alkitab adalah Kitab suci orang Kristen yang sudah ada jauuuuuhhh sebelum Muhammad dan Islam ada di muka bumi ini….

    Kemudian Alkitab dicontek isinya…., dipelintir isinya…. oleh Jibril dan Muhammad, kemudian dijadikan kitab suci yang bernama Alquran….

    Jadi Alquran adalah Alkitab palsu…..

    Ternyata… Tidak sampai disitu saja…. Alkitab dituduh salah dan palsu oleh pengikut Muhammad….

    Begitu ceritanya…..

  18. Newborn Says:

    http://muridyesuskristus.blogspot.com/2015/03/tuhan-menunjukkan-sistem-kalender-nya.html?m=1

  19. broko bro Says:

    oh kristen ,,,,ya jelas palsulah masa umur bumi dan jagat ini baru berumur 10.594 tahun. bertentangan dengan penelitan ilmiah.
    kasihan ya kristen tuhannya palsu, natalnya palsu, kitab sucinya palsu ( banyak revisian ) makanya orang kristen yg cerdas & kritis banyak yg jadi atheis / muallaf. lihat deh pendeta walony setelah mengumpulkan Al Qur’an dan di teliti ternyata Al Qur’an yang jadul sampe yg paling update gak ada yg berubah beda banget sama ????,,, nyebutnya apa yah ??? ,, bible / gospel/ alkitab??? ( soalnya kalo Al Qur’an namanya juga kitab suci asli di seluruh dunia nyebutnya sama) di bible ada babi berubah jadi babi hutan sebentar lagi mungkin jadi ngepet.
    jadi kesimpulannya,,,, ya jelas dong bible palsu.
    pernah juga sehhh iseng2 nonton khotbahnya bambang noorsena buat perbandingan, tapi setelah didengerin serius hmmm kupret nih orang gayanya doang gaya filsuf sok berfilsafat tapi modalnya bohong semua

    • Rüstem Says:

      Yang mualaf2 itu kan justru yang paling banyak bohongnya. Kitab sucinya di mana2 sama? Yakin? Al Qur’an di asia sama di afrika aja banyak bedanya tuh. Al Qur’an dr qurra nafi’, ibn kathir, abu ‘amr al ‘ala, abu ja’far dan masih banyak lagi bunyi ayatnya saling berbeda2. Qur’annya orang sunni dan syiah jg saling bervariasi.

      Belum lg telah ditemukan manuskrip sana’a yaman yang ternyata adalah sebuah al qur’an, isi ayatnya juga beda baik dari jumlah maupun bunyi dr al qur’an skrg. Tp ditutup2i sedemikian rupa sama orang arab karena takut klaim kemurnian al qur’an bakal runtuh.

      • KucingPdngPasir Says:

        Ngarang banget kristen satu ini.ibnu katsir dll itu penafsir Al quran. Belajar dahulu yg benar ttng islam.

  20. Al Mahdi Says:

    Bagaimana mungkin tuhan mempunyai anak, sedang ia tidak beristri. Maha Suci Tuhanku dari hal yang demikian. Al Quran diturunkan untuk menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya, karena umat kristian meyakini bahwa yesus adalah tuhan, jadi saya ingin tahu ayat dalam bibble yang mengatakan bahwa Yesus: Aku Adalah Tuhan kalian. di ayat mana?

    • Rüstem Says:

      Punya isteri –> punya anak
      Tidak punya isteri –> tidak punya anak
      ———————–
      Allah tidak punya isteri –> tidak punya anak

      Saudaraku, logika di atas adalah logika yang berlaku hanya untuk kasus harfiah. Yaitu lelaki perempuan kawin, lalu punya anak. Konteksnya secara biologis.

      Apakah Yesus disebut Anak Allah karena Dia adalah hasil hubungan Allah dengan entah siapa? Naudzubillah, masya Allah. Pengertian Anak Allah bkn mengacu kpd masalah biologis. Yesus disebut Anak Allah karena Dia adalah Firman, Allah sendiri yang turun dalam wujud daging, menjadi sama seperti seorang Anak Manusia dalam perwujudan-Nya. Makanya status-Nya disebut Anak. Kalau masih sulit mencernanya, bisa dicontohkan : anak harimau sudah pasti harimau juga, anak manusia sudah pasti manusia juga, maka Anak Allah sudah pasti Allah. Yesus adalah Allah sekaligus manusia sepenuhnya. Dia adalah Manusia Ilahi (Ilahinaas/ God-Man).

      Keluar dari Allah lalu dilahirkan, bukan dijadikan/diciptakan dan bukan hasil perkawinan.

      Menurut pandangan saya, “lam walid wa lam yulad” bukan untuk menentang kekristenan tapi justru untuk melindungi kekristenan dari pihak2 sesat yang menuduh Yesus berasal dari perkawinan Allah dengan Maria. Al Qur’an melindungi kekristenan, bukan menentang apalagi “mengoreksinya”

      Kalau saudara ingin tahu di mana ayat yg menyebutkan pengakuan Yesus bahwa Dia adalah Tuhan, saudara bisa baca ini :

      “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” –Yohanes 13:13

  21. broko bro Says:

    Al Qur’an beda2???, lihat tuh MTQ mulai dari tingkat kampung sampe tingkat dunia bacaannya sama. oh ya Qori Indonesia pernah jadi juara lho di teheran. ajaibnya lagi Qur,an bisa di hafal sama balita bahkan balita non muslim contoh shariffudin khallifa balita non muslim bisa mengerti Qur’an dan mengIslamkan ribuan kristen di tanzania, gak percaya ???,,,lihat di youbtube.
    gak ada cape2nya nyerang Qur’an, percuma bro Qur’an ada yg jaga. jangan sampe ketularan pendeta anish shoros ya bikin al qur,an palsu pake ngasih nama the true furqan.
    kalo bible tape deh revisian terus babi jadi babi hutan…toean jadi tuhan…hmmmm ketahuan banget abal2nya

    • Rüstem Says:

      Ketinggalan berita bro, shariffudin khalifa itu cuma hoax doang buat modal ortunya cari uang instan. Mana ada anak balita tiba2 bisa hapal Qur’an trus mengislamkan ribuan orang? Nih, udah dikonfirmasi kebohongannya oleh sesama muslimer sendiri :

      http://www.themodernreligion.com/misc/hoax/convert_boy5.htm

      Al Qur’an Indonesia itu berasal dari qurra’ Abu Bakr’ Asim dari perawi Hafs. Di Aljazair, Afrika Utara dan Sudan Qur’annya dari qurra’ Nafi, perawi Warsh dan Qalun. Bacaan isinya beda lagi.

      Di Yaman pakai versi qurra’ ibn Amir dari perawi Hisham dan ibn Dhakwan. Masih ada lagi versi Qurra’ Abu Ja’far, Ya’qub al Hashimi dan Khalaf al Bazzar. Masing2 semuanya saling berbeda bacaannya. Belum lagi penemuan arkeologi terbaru Al Qur’an manuskrip Yaman yang isinya lagi2 berbeda. Jadi sapa bilang bacaan di dunia sama?

      Kalau bacaannya sama, itu berarti Qur’annya versi qurra’ Abu Bakr ‘Asim, soalnya memang itu versi Qur’an yg mayoritas dimiliki orang di seluruh dunia. Lah yang lainnya yang beda itu ga masuk hitungan? Ini sih pengalihan opini namanya. Oh iya, kata anda MTQnya di Teheran ya? Btw, orang Iran (Syiah) itu jumlah surah Al Qur’annya juga beda dgn Al Qur’annya orang Sunni lo. Jadi jangan mau dibodohi. Ga percaya? Coba diperluas lg pengetahuannya.

      Versinya banyak banget ih. Sama apanya? Al Furqannya Anish Shorosh justru lebih bagus dan indah isinya daripada Qur’an sekarang.

      • KucingPdngPasir Says:

        Buktinya mana ? Saya punya Quran sunni, syiah, ahmadiyah. Tidak ada yg berbeda satupun. Kamu menuduh berbeda, sertakan buktinya? Atau hny bisa omdo? Kalau bible memang Versinya Jutaan didunia ini, buktinya banyak.

  22. MURTADIN KAFIRUN Says:

    To : broko bro

    Babi menjadi babi hutan tidak menjadi masalah..

    Alkitab direvisi supaya artinya semakin mendekati dengan teks aslinya… Bukan hal yang mudah dalam menerjemahkan teks asli Alkitab, karena manuskrip manuskripnya sudah sangat kuno, salah menerjemahkan satu titik saja dapat menyebabkan salah pengertiannya…

    Babi menurut Islam adalah haram tapi vaksin yang mengandung enzim babi digunakan oleh jemaah yang akan menunaikan ibadah haji…??? Koq aneh…

    Mengenai tuan atau Tuhan, begini…
    Dalam kaidah/ pemahaman dalam bahasa Indonesia gelar “Tuhan” itu hanya kita tujukan kepada Sang Khalik (Sang Pencipta langit dan bumi)

    Maka pengertian dalam bahasa Indonesia, kata “Tuhan” yang ditujukan kepada Yesus adalah sudah benar!!

    Saya pribadi tidak keberatan dengan gelar “tuan” atau “Tuhan” kepada Yesus Kristus… Coba anda baca ayat ini:

    Matius 7:21-23
    21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    Note:
    Coba ganti saja kata “Tuhan” menjadi “Tuan.” Nggak akan menjadi masalah!

    Pertanyaannya adalah :

    “Tuan” model bagaimana sih yang bisa mengusir manusia ke neraka pada saat penghakiman nanti?

    “Tuan” yang model bagaimana sih yang mempunyai kuasa di Surga?

    Tentu Dia bukan sembarang tuan. Dia adalah King of kings, Tuan yang ilahi. Dia adalah Tuhan. Dia adalah Allah!.

    Yesus Kristus tetap besar walaupun ditulis dengan gelar “tuan” karena Dia bukan sembarang “tuan.” Dia adalah Tuan dari segala tuan-tuan!

    Amin!

    Menurut anda Alquran bebas dari editan? Tidak lho…

    Ini buktinya:

    QS 78:33

    Sahih International
    And full-breasted [companions] of equal age

    Indonesian
    dan gadis-gadis remaja yang sebaya,

    Anda lihat sendiri kan, ada kata “full breasted”… saya yakin anda pasti mengerti bahasa Inggris dan artikan saja sendiri ya… He..he… Tapi kenapa diterjemahkan menjadi ” dan gadis-gadis remaja yang sebaya”??? Kata “full breasted” nya dikemanakan???

    Sudah terbukti para penerjemah Alquran MENGHILANGKAN arti dari Firman Allah.. Jadi ayat Alquran yang mengatakan “Awloh swt akan menjaganya” hanya KLAIM doang dan TIDAK TERBUKTI…

    • Broko Bro Says:

      He he he acara youtubenya Sharifuddin khaliffa asli neng gak ada dubbing2an, emangnya acara kkr penyembuhan atas nama yesus banyak hoaxnya penuh rekayasa
      (Diketawain dunia medis). Qur’an palsunya anis shoros lebih indah??? Dasarnya aja dusta/palsu masa lebih indah seh, itu sih kelasnya pena palsu penyurat. seneng banget seh sama yg dusta2 paulus banget sih loo.
      Al Qur’an dari jaman Nabi SAW sudah di hafal oleh para hufadz mulai dari sahabat maupun tabi,in and teruuuus Sampe sekarang bahkan oleh balita. Klo pun ada perbedaan itu dialeknya aja,,tuh di istana pernah ada yg ngaji pake langgam jawa (contoh ilustrasi), makanya jaman Khalfah Ustman semua bacaan di samakan di bukukan sesuai bahasanya Nabi SAW, geeetooo loohhh, jadi cara pembukuannya bukan dengan ngumpulin manusript2 yg terus di sortir sesuai selera tp di cross chek antara tulisan yg ada di parkamen ( pelepah qurma dll ) yg di miliki ring satu / saksi langsung dan para Hufadz.
      Hmmm rustem,,, rustem,,, jangan seneng deh sama yg bohong/dusta/palsu seperti qur’an palsunya annish shoros ato mungkin kebiasaan ngebohongin anak2 sekolah minggu plus jemaat persepuluhan yg mangut2 aja kalo di bohongin

      • Rüstem Says:

        Percaya dari Youtube? Kasihan sekali saudara. Mungkin saudara tak tahu pada tahun 2011 yang lalu Sharifuddin Khalifa diundang untuk berceramah di hadapan jemaat muslim Philadelphia, AS. Salah satu jemaat menyuruhnya untuk membacakan surah Al Qur’an dari Al Mulk, Ar Rahman, Al Ikhlash, tapi Sharifuddin Khalifa ternyata tak bisa (“I DON’T KNOW THAT”) dan bodyguardnya sampai2 harus mengalihkan topik pembicaraan. Sharifuddin Khalifa bahkan tak pernah bisa memimpin salat sebagai imam, sehingga selalu memilih waktu sehabis solat saat diundang ke acara2 muslim. Yang dia lakukan cuma berceramah, memutar keranjang sumbangan lalu tiba2 pergi :

        http://www.barfilounge.com/threads/miracle-african-boy-5years-old-converts-thousands-to-islam.1320/#post-34173

        Itu pengakuan langsung dari muslimer sendiri lho. Jadi soal ceramah Youtube? Hanya ceramah settingan yang sudah dihafalkan dengan menyertakan beberapa surah hafalan yang dihafalkan beberapa porsi saja. Saat kedengaran suara2 full pembacaan surah pada video, kamera tak pernah menyorot Sharifuddin Khalifa secara total. Plus menyertakan beberapa kalimat dalam bahasa2 asing yang memang sudah terpola dan dihafalkan. Kalau diperhatikan setiap videonya hanya ceramah satu arah bukan? Sama sekali tak interaktif. Ya karena settingan. Mana bisa ada mukjizat2 macam gini dalam Islam, la wong ajarannya saja menyimpang dari ajaran Tuhan kok. Tuhan tak akan menurunkan mukjizat-Nya.

        Anish Shorosh faktanya mampu menghadirkan komposisi yang lebih indah dan elegan daripada Al Qur’an tuh. Jadi ternyata tantangan surat semisal Qur’an sudah dipenuhi dong ya. Ngapain terus Muhammad dulu sok-sok an mau nantang?

        Bacaan Qur’an sama? Bahkan beda dialek saja itu sudah merupakan penyimpangan luar biasa. Mau saya tunjukkan contoh kecil perbedaannya? Nih…

        Pada QS 21:4, Qur’an versi perawi Hafs (mayoritas yang dimiliki muslim) menggunakan kata “qaala” (qaala rabbii ya’lamu…) yang maksudnya Muhammad sedang mengatakan (Muhammad yg berinisiatif). Tapi pada versi perawi Warsh (Qur’annya masyarakat Afrika Barat, Afrika Utara dan Sudan) bunyinya “qul” yang artinya Allah yang sedang memerintahkan untuk mengatakan (belum dikatakan).

        Pada QS 91:15 versi Hafs ada kata “walaayakhaafu” (DAN [Allah] tidak takut), tapi di versi Warsh jadi “falaayakhaafu”, artinya berubah jadi “MAKA DARI ITU (Allah) tidak takut.”

        Dan masih banyak contoh lagi. Satu perbedaan yang mengubah substansi arti saudara bilang bukan masalah ya? Bacaan tetap sama dari mana, dari Hongkong?

        Dan saudara tahu ga kalau awalnya gara-gara perbedaan-perbedaan yang liar ini, khalifah Usman sampai2 harus membakar salinan2 Qur’an dari hasil hafalan para hufaz yang ternyata sangat banyak sekali variasi perbedaannya. Luar biasa. Jadi Crosscheck apaan? Yang ada Qur’an sekarang hanyalah hasil pemaksaan penyeragaman. Maka jangan terburu bangga katanya otentik dari Allah.

        HS Bukhari jilid 8 buku 82 no. 816 juga mengatakan ada ayat yang berbicara tentang hukuman rajam yang dinarasikan oleh khalifah Umar dari hasil mendengar langsung qira’at Muhammad, tapi ternyata hilang dari Al Qur’an. Kemungkinan besar juga hilang gara2 kelancangan Usman yang membakar salinan2 itu.

        Terus ada juga contoh QS 33:6 yang menyatakan nabi lebih utama bagi orang mukmin daripada diri mereka sendiri, dan isteri2nya adalah ibu bagi mereka itu. Tapi ternyata pada manuskrip salinan Ubai bin Ka’b (codex ubai) ada tambahan sebelum kalimat “isterinya adalah ibu bagi mereka” : nabi lebih utama bagi orang mukmin, DAN DIA ADALAH AYAH DARI MEREKA (wa huwa abuu laahum).

        Memang Al Qur’an itu kitab utak-atik ya. Hafalannya beda2 juga lho, dan supaya seragam lalu ada acara bakar-bakar oleh Usman itu. Untung daftar variasinya masih sempat tercatat. Belum lagi Al Qur’an Syiah yang beda daftar isi surahnya dan temuan arkeologis manuskrip Sana’a dari awal abad pertama Hijriah yg menunjukkan bukti otentik perbedaan isinya. Jadi sempurna apanya? Ga malu menjelek-jelekkan agama saudara tuamu tapi tak ngaca duluan?

        • Broko Bro Says:

          Busyeet deh gak ngerti juga di youtube itu gak ada dubing2an/rekayasa dimana seorang bocah memimpin doa yg bukan dari bahasanya, he he he malu yah anak2 kristen gak ada yg bisa mimpin doa sesuai bahasa aslinya.
          Al Qur’an di himpun sebanyak 2x Setelah Nabi Saw wafat yaitu masa khalifah Abu bakr ( jelas dong dia sahabat ) dan masa Khalifah Ustman ( dia juga sahabat yg juga seorang hafidz Qur’an). Krn Islam sudah nyebar jadi banyak orang yg baca Qur’an / mengarsipkan Al Qur’an dengan bahasa dan dialeknya sendiri Sehingga Khalifah Ustman perlu mengembalikan bacaan / arsip Al Qur’an sesuai bahasa nabi / sesuai yg pernah di perintahkan Nabi Saw untuk menghafal dan menulisnya seperti Khalifah Ali bin Abi thalib, Zaid bin Tsabit, Muawiyah, Ubay bin Ka’ab. So (istilahnya) penulisan/ pencetakan Qur’an pada masa Khalifah Ustman telah melalui crosscheck yg ketat dan Alhamdulillah Sesuai janji Allah Al Qur’an tetap di pelihara baik yg tertulis Maupun yg di dlm hati ( QS Al Hijr [15] : 9)
          Jadi sekali lg tidak mungkin Allah SWT menyuruh umatnya membuat kitab suci dengan cara primitif yaitu mengumpul manuscript2 yg pastinya rentan terhadap pena palsu penyurat dan pendusta seperti paulus dan sejenis anish shoros.

          • Rüstem Says:

            Busyeet, kesaksian muslimer itu belum dibaca ya. Padahal itu permata yang langka lho. Di tengah banyaknya hoax2 Islami yang kacau balau dan tak masuk akal masih ada juga muslimer jujur yang mau berbagi kebenarannya. Kalau boleh dianalogikan, ini seperti acara pesulap bertopeng di TV yang mau membongkar trik2 nya kepada penonton.

            Mau mimpin doa atau ceramah2 ngalor ngidul pakai bahasa apapun boleh juga kalau memang sudah disetting buat menghafalkan script. Tapi bisa ga interaksi ke penontonnya dua arah? Ga pernah lihat tuh.

            Bisa ga membacakan ayat Al Qur’an secara random? Katanya hafiz hasil mujizat Allah? Ga bisa tuh. Waktu tampil di jemaah Islami Philadelphia dan diminta membaca Al Mulk, Ar Rahman, Al Ikhlash, jawabannya cuma “I don’t know”

            Bisa ga mimpin salat yang bener, sambil ambil satu surat pendek saja. Ga pernah tuh. Dia milih datang ke acara perkumpulan jemaah muslim (so pasti para hadirinnya jauh lebih intelek drpd di Afrika sana) di waktu2 sehabis waktu salat.

            Ya beginilah ciri2 mental hoax muslimer yang percayanya cuma lewat bondho (modal) Youtube. Mungkin harapannya ini tanda bahwa Allah meridhoi Islam karena buktinya ada mukjizat hafiz Qur’an. La masa Tuhan bisa meridhoi ajaran yang jelas menyimpang? Tak masuk akal.

            Next, saudara menyebut karena Al Qur’an sudah banyak menyebar, lalu mereka mengarsipkan dengan dialek sendiri? Betapa entengnya. Kalau dialek cuma soal beda pengucapan, misal kata ‘ada’ yang dalam bahasa jawa ‘ono’, dalam dialek jawa timuran jadi ‘ènèk’, itu sih masih bisa dimaafkan (walau statement saudara soal qira’at Al Qur’an yang di mana2 sama itu otomatis jadi tak valid). La tapi kalau sampai mengubah substansi arti seperti yang saya contohkan sebelumnya, apa bisa dimaafkan?

            Nih contoh lain di QS An-Nisaa’:152, versi perawi Hafs:

            ….ulaaika sawfa YU’TIIHIM ujuurahum… / …kelak DIA (Allah) akan memberikan kepada mereka pahalanya… –> Muhammad bicara menunjuk kepada Allah. Yaitu mengatakan bahwa Dia akan memberikan pahala.

            Versi perawi Warsh :

            ….ulaaika sawfa NUUTIIHIMUU ujuurahum… / …kelak KAMI akan memberikan kepada mereka pahalanya… –> seakan-akan yang berbicara itu pada posisi oknum orang pertama jamak (Kami), bukan pada posisi orang ketiga yang menunjuk orang pertama (Dia) seperti yang ditunjukkan versi Hafs.

            Nah, sepelekah? Tidak, ini adalah variasi2 yang fatal. Lalu bagaimana kabar ayat rajam dan Muhammad sebagai ayah orang beriman yang hilang itu (codex Ubai)? Saudara harus mempertimbangkan fakta bahwa Khalifah Usman adalah seorang yang sewenang-wenang karena berani membasmi Al Qur’an (dibakar), dan kemungkinan besar menghilangkan ayat yang benar lalu memasukkan ayat yang palsu di dalam kanonnya akibat tindakannya tersebut.

            Bagaimana nasib penghafal yang lain, bukankah mereka akan protes? Tak akan berani karena yang melakukan itu dianggap sebagai Amirul Mukminin yang harus dihormati dan dipercaya segala tindak tanduknya. Otomatis semua bungkam. Tapi Ali bin Abi Thalib menyembunyikan salinan mushafnya (yang kemudian disebut mushaf Fatimah), untuk kemudian disalin pengikutnya. Jadilah Al Qur’an Syiah berbeda dengan Al Qur’an Sunni sampai sekarang ini.

            Jadi… sudah banyak perbedaan isi antar kitab walaupun dalam surat yang sama, antar mazhab pun jumlah suratnya beda2. Belum lagi temuan arkeologis manuskrip Sana’a pd tahun 1972 yang semakin membuktikan kalau Al Qur’an itu sebetulnya tak pernah baku. Banyak perbedaan di sana-sini. Ternyata pena palsu penyurat justru mutlak berlaku pada Al Qur’an ya. Satu sejarah pembakaran langsung mengubah segalanya.

  23. Broko Bro Says:

    Caileeehhh masa balas youtube yg tidak ada rekayasanya pake tulisan kesaksian yg blm tentu valid,,,tape deh. he he he masih malu yah? Gak ada anak kristen yg punya miracle kayak gitu (padahal shariffudin kalifa berasal dari keluarga kristen yg taat).
    Percuma deh loo serang Al Qur’an khan ak sdh bilang Al Qur’an itu ada yg jaga. Pake gaya lama lagi nyerangnya, hafs dan wars ? Modalnya pasti faith freedom cabe deh, itu sdh banyak penjelasannya, emangnya loo dah belajar ilmu Qur’an ? ,Perbedaan cara baca? loo tau saktah, imalah, tashil, naql, badal, ghunnah dll. Lihat tuh di Makkah ketika sholat berjamaah mendengarkan lantunan Al Qur’an gak ada masalah padahal mereka datang dari berbagai penjuru dunia termasuk dari Iran. Hmmm terus gimana dong dengan perbedaan antara bible katholik dan protestan berapa ayat yg di keluarin??? dari situ aja udah ketahuan ada keterlibatan pena palsu penyurat.
    Haree gennee masih cari rujukan dari faith freedom tape deehh Mending loo cari reverensi dari pendeta william camble, pastor ruknudin dll yg walaupun terjungkal ketika debat dengan Dr. Zakir naik tapi setidaknya mereka msh mau menerima debat terbuka dari pada ali sina bos faith freedom yg malah ngumpet di ajak debat terbuka.
    Mengenai mushaf fatima boleh dong ak belajar apa nama surah2nya.

    • Rüstem Says:

      Oooh ya ya ya…

      Boleh tahu berapa usia saudara? Lihat dr komennya, pasti saudara ini tipe orang2 yang pada masa kecilnya juga menganggap film power ranger atau kamen rider kejadian yang benar2 real dan nyata. Maklum lah.

      Dan sumber muslim sendiri dari forum2 muslim luar negeri yang curiga, bahkan yang kebetulan pernah menyaksikan sendiri dan mengakui kepalsuan fenomena Sharifuddin Khalifa banyak sekali tuh. Tak cuma satu dua orang saja. Jangan malas browsing ah. Sekarang, pernah adakah ceramah2 Sharifuddin di Youtube yg saudara bangga2kan itu, yang settignya di forum intelektual dengan disertai interaksi 2 arah? Tak ada sama sekali.
      Soalnya berani jamin kalau sampai interaksi 2 arah dan pendengarnya kalangan intelektual, pasti Sharifuddin Khalifa mati kutu sejak awal, seperti yang terjadi pada forum jemaah muslim di Philadelphia AS:mrgreen:

      Youtube itu settingan saja, saudaraku. Dilihat dari kebohongan2nya yang mulai terungkap, dia cuma hafalin script. Makanya cuma berani koar2 ceramah satu arah saja. Andai ada yang tanya dan bantah, jelas gelagapan lah. Audiensnya ya kalangan (maaf) bukan intelektual. Masyarakat di wilayah Kenya, Afrika yang masih diliputi garis kemiskinan. Jadi mudah dibohongi. Waktu full kedengaran ada backgroundfull audio qira’at Al Qur’an di youtubenya pun, memangnya si sharifuddin disorot terus? Ngga tuh. Dia memang bukan hafids. Lalu sekarang kabarnya si sharifuddin yang harusnya usianya sudah remaja bagaimana? Sudah tak ada gaungnya lagi kan? Itu karena dari muslim sendiri sudah banyak yang tahu kebohongannya. Jadi dia tak berani sok ceramah2 lagi.

      Inilah ciri muslimer yang percaya takhayul dan mudah dibohongi. He he. Masa Tuhan mau menurunkan mujizat-Nya ke yang model begini. Terlalu norak ah.

      Saya juga pernah baca situs internet yang katanya Budha Gautama orang Islam, Borobudur dibangun oleh muslim, artis2 masuk Islam, Gajahmada masuk Islam, Hitler masuk Islam, Einstein masuk Islam, Wong Fei Hung adalah muslim, orang Islam menemukan UFO, Piramida suku indian dibangun terinspirasi Al Qur’an bla bla bla. Norak banget, konyol dan primitif bualannya😀 Ya beginilah mental muslimer ya.

      Next, tentang Al Qur’an. Saat saya paparkan perbedaan bacaan antar 2 versi yang lalu, saudara broko bro mengamini, hanya bilang itu bukan masalah karena cuma perbedaan dialek. Nah…. Saat saya mulai paparkan masalahnya bahwa perbedaan itu turut mengubah substansi makna, eeh.. malah berubah pikiran sambil bilang saya cuma modal faithfreedom. Plin-plan. Lagipula saya tak cek faithfreedom kok, cuma cek dari sumber2 Islam sendiri. He he he.

      Tahu kenapa waktu pembacaan Qur’an di Mekkah tak ada yang protes? Karena Arab Saudi pakai versi perawi Hafs. Memang versi itu yang dimiliki mayoritas muslim di dunia. La yang versi perawi lain gimana? Minoritas, saudaraku. Tak bakalan pusing buat protes, apalagi lagi khusyuk sholat berjamaah. Bisa dikeroyok mayoritas nanti kalau gini saja sempat2nya protes.

      Keparahan penyusunan Al Qur’an ini diekspos oleh orang Syiah. Mereka masih punya 2 surah yang asli tak didiskon dalam mushaf mereka, yaitu surah an-Nurain dan surah al-Wilaya.

      Orang Syiah juga satu-satunya yang berani membongkar borok penyusunan kalifah Usman dengan menyatakan Qur’an yang asli harusnya punya 17.000 ayat (ushulul kafi, al kulaini, jilid 2, halaman 634). Banyaknya penambahan, pengurangan dan penyimpangan ayat Qur’an dr yang asli (Bayanuus-Sa’adah fii Muqaamaatil-‘Ibadah 1/12), di antaranya hilangnya lafazh “aali Muhammad wa aali ‘Ali bin Abi Tholib” dari Al Qur’an sekarang(Minhaj Al Baro’ah Syarh Nahjul Balaghoh 2/216 oleh Habibullah al-Khou’i).

      Belum lagi hilangnya ayat rajam yang diakui pula oleh Sunni (HS Bukhari jilid 8 buku 82 no. 816). Perbedaan pada Codex Ubai, dan perbedaan pada temuan arkeologis yang otentik Manuskrip Sana’a tahun 1972. Kacau kan.Masih kurang? Saya bisa sebutkan lagi. Pasti saudara tahunya ya baru sekarang, soalnya dulu cuma bisa duduk diam mendengarkan doktrin2 dari guru ngaji di musholla atau masjid.

      Al Kitab Protestan dan Katolik sama saja, kanonnya sama saja. Punyanya orang Katolik ada memasukkan surat2 lain yang dianggap penting, tapi itu dimasukkan dalam grup yg disendirikan yang dinamakan “deutero-kanon”, ditaruh di bagian2 belakang karena memang bukan bagian dari kanon tulisan suci. Hanya sebagai tambahan saja dan tak dicampur adukkan ke dalam kanon seperti Al Qur’an yang beda2 itu. Bagian kanonnya ya 100% sama antara Protestan maupun Katolik, baik dari segi urutan, nama kitab, hingga bunyi dan isi ayat2nya. Tak seperti Al Qur’an yang tiap versi qurra dan perawi maka beda pula isi bacaannya.

      So, problem sebenarnya ya terletak pada kitab yang baru muncul paling belakangan (Al Qur’an).

      • Broko Bro Says:

        He he he begini loh dek rustem, dlm youtube tsb balita sharifudin khalifa tidak ada dubing2an artinya ketika dia ceramah atau berdoa dia begitu fasih dlm membawakan ayat2 Al Qur’an yg ironisnya latar belakang keluarganya kristen, paham dek, coba bandingkan dengan youtube tentang cerita kesaksian yg di datangi yesus semuanya pasti rekayasa seperti film power ranger emang ada sih kisah youtube yg bukan rekayasa tentang yesus yaitu ketika patung yesus disambar petir di amerika nah yg ini asli bukan film seperti power ranger. masa patung tuhan di samber petir norak ah.
        Ketika ak tanya nama surah2 dlm mushaf fatima kok di jawab dengan 17000 ayat hilang (interprestasi pribadi) anurrain alwilaya, ulama kaliber syiah aja bilang mushaf fatima hanya bisa di baca oleh para imam yg dlm pandangan mereka punya predikat maksum (tidak punya dosa) kurang lebih sama seperti paus dlm katholik yg punya predikat tidak bisa salah (walaupun melindungi para pastornya yg terlibat pedophilia).
        Beda dengan Al Qur’annya syiah itu syiah yg mana? Qori Indonesia pernah jadi juara di teheran lho yg nota bene negrinya orang syiah jangan malas browsing ah
        Biblenya katholik dan protestan sama?? Kalo sama kenapa ada ayat2 yg dikeluarin Itu namanya gak sama, apalagi dengan alasan bukan dari bagian tulisan suci ??? Berarti kitab suci abal2

        • Rüstem Says:

          Mas bro brokobro, ini bukti kalau mas bro sebenarnya tak pernah paham dan tak pernah betul-betul menyimak apa yang sebenarnya saya tulis selama ini. Memangnya saya pernah bilang video rekaman yotube yang isinya ceramah Sharifuddin Khalifa itu dubbingan? Tak pernah tuh.

          Saya hanya mengungkap kalau yang diomongkan si Sharifuddin Khalifa cuma script yang dihafalkan doang. Bisa dipahami? Kalau masih sulit paham, intinya dia sudah disetir dan dilatih mau bicara apa saja sebelum mulai terjun show. Itu bedanya scripting dengan dubbing. Makanya interaksinya cuma satu arah. Pernah ga ceramah dua arah di depan kalangan intelektual? Tak pernah, dan tak akan berani. Yang di Youtube juga audiensnya begitu2 saja tuh. Orang yang kelihatan mudah dibohongi.

          Kalau diajak ceramah dua arah ya nasibnya seperti di jemaah muslim Philadelphia AS. Si Sharifuddin jadinya cuma plonga-plongo, alias ketahuan belangnya. Lagipula video-videonya yang di Youtube itu video lumayan lama lo. Harusnya saat ini si Sharifuddin sudah remaja dewasa. Tapi kabarnya bagaimana sekarang, kok tiba2 hilang dari peredaran. Gantinya yang diekspos terus-terusan cuma video2 jadul di depan audiens yang begitu2 saja? Jawabannya dia tak berani muncul lagi karena sudah banyak muslim luar negeri sana yang paham belangnya. Gaungnya end. Nah muslim Indonesia macam mas bro ini saja yang masih percaya takhayul dan mudah dibohongi. Betul apa betul?

          Saya bukan tanpa alasan bilang begitu, karena saudara pun juga mudah tertipu soal juaranya qori Al Qur’an Indonesia di Iran. Sudah lupa kalau Sunni adalah jumlah mayoritas, dan mayoritas dari sunni itupun pakai Qur’an versi Hafs? Dalam menyelenggarakan lomba, Iran pun pakai strategi yang namanya “taqiyah” supaya mereka bisa diterima di seluruh dunia Islam. Makanya Qori dari Indonesia yang jelas2 pakai Hafs pun bisa menang. Jadi jangan terlalu lugu, dengan adanya event seperti itu bukan berarti ini jadi dalil bahwa Al Qur’annya terbebas dari masalah-masalah lho.

          Next, soal Al Kitab. Mana ada ayat yang dikeluarkan. Kanon dari dulu ya memang segitu saja. Yang bukan kanon dengan jujur dibedakan, ditaruh bagian tersendiri yang dikasih label “deutero-kanon” agar pembedaannya jelas. Bagian kanonnya 100% sama antara Protestan dengan Katolik. Jadinya teratur, beda dengan Al Qur’an yang jadi kacau sejak pembakaran Utsman tuh. Mana berani seorang kalifah diprotes. Ali bin Abi Thalib saja sampai harus pura-pura setuju, tapi diam2 menyelundupkan mushaf yang diyakininya benar. Jadi mushafnya orang Syiah beda lo sama mushaf yang saudara miliki sekarang. Al Qur’an sudah campur aduk penuh kontradiksi, kesalahan sains, dongeng-takhayul, ayat per surahnya banyak versinya tanpa batas yang jelas pula. Duh kacau balau. Gini kok bisa katanya dijaga “Allah”

          • Broko Bro Says:

            He he he,, khan loo yg nulis kalo Sharifudin khalifa hoax doang buat modal ortunya cari uang instan makanya ak jawab kalo youtubenya Balita Sharifudin Khalifa asli gak ada dubing2an/ rekayasa. Amazingkhan seorang balita bisa mengIslamkan ribuan audiensnya di Tanzania (bukan Kenya yg lo katain bodoh dan miskin padahal yg…sebaliknya). beda bangetkhan sama youtubenya kristen tentang kesaksian yg di datangi yesus, asli banget hoaxnya / rekayasa seperti yg loo bilang seperti film anak2 power rangers, kalopun ada youtube yg bukan hoax, yaitu tadi patung yesus yg di samber petir di amerika, masa tuhan menurunkan mukzizatnya dengan menyambarkan petir pada patung dirinya sendiri,, norak bangetkhan?.
            Teruuus lo nulis / asumsi,, balita Shariffudin khalifa di suruh menghafalkan beberapa script sebelum show, he he he ok dehhh …seorang balita menghafalkan….menghafalkan,,,Seorang balita bisa menghafalkan Ayat suci Al Qur’an dengan lancar dan fasih (seperti klips yg lo tunjukan) padahal dengan latar belakang bahasa yg berbeda (swahili) kristen lagi, itu menunjukan apa ??. Itu menunjukan bahwa Al Qur’an mudah dihafal,,, wong balita yg gak tau bhs arab aja hafal apalagi orang dewasa seperti para sahabat, Zaid bin Tsabit dan para hufaz lainnya (pada zaman Nabi Saw).
            Jadi jangan iri deehh sama Qur’an yg tetap dijaga baik yg tertulis maupun di dalam hati (sesuai janji Allah).
            Teruss lo nulis…Sayidina Ali bin Abi Thalib…..bla..bla..bla..menyembunyikan mushafnya yg bernama mushaf fatimah..sehinga Qur’annya syiah beda (Sayidina Ali adalah Amirul mu’minin umat Islam bukan cuma syiah).., sekarang ak tanya apa nama surah2 dalam mushaf fatimah ??
            Terlepas dari berbagai asumsi lo syiah taqiya bla..bla..bla toh kenyataannya teheran mengadakan MTQ dengan Mushaf Utsmani bukan Mushaf fatimah.
            Terus bible katholik – protestan.. jelas beda wong dari jumlahnya surat2nya beda, siapa otoritas yg berhak memasukan / mengeluarkan ayat2 dari bible?

            Al Qur’an kontradiksi ???hhmmm baca tuntas postingan Xucixgaronx yg justru membuktikan sebaliknya.
            Al Qur’an dongeng ???
            Tidak ada cerita samson di gundulin, tidak ada cerita naga perang sama malaikat…cabe dehhh

      • KucingPdngPasir Says:

        Masa sama ? Bibel katolik isinya 73kitab, protestan 66kitab, sama dari hongkong? Saya punya Quran ahmadiyah, sunni dan Syiah, tidak berbeda satu iota pun. Ref mu dari link2 gak jelas di internet?

  24. Stain Remover Says:

    @Rüstem

    yang nggak tau apa-apa itu kamu…cari deh di Youtube “Sharifuddin Khalifa” … model domba gadungan memang semuanya seperti ini….

  25. acter Says:

    blog tolol, setolol ilmuwan2 yg meneliti baju berjuta juta juta tahun umur sebuah batu / fosil

  26. chika Says:

    120 tahun usia yang disebutkan Allah dalam Kejadian 6:3 tidak mungkin berbicara batas usia manusia sementara orang-orang lebih tua umurnya disebutkan dalam Kitab kejadian yang sama (malahan dalam pasal-pasal yang berdekatan, termasuk Nuh sendiri).

    Angka 120 tahun itu lebih ditujukan untuk jangka waktu yang diberikan Allah , yaitu selama 120-tahun sebelum air bah betul-betul didatangkan. Itulah jangka waktu peringatan kepada Nuh. Dan Nuh mempersiapkan bahteranya dan “berkotbah” 120 tahun lamanya kepada orang-orang sezamannya sebelum air bah tiba seperti yang kita baca dalam :

    * 1 Petrus 3:20
    yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.

  27. yuda Says:

    chika……kita sama2 belajar

    Tuhan yg disembah bangsa Israel,yg disembah Abraham Isak dan Yakub,,,,nama-Nya YAHWEH,,,LHAT KAMUS ALKITAB PB halaman 437,,,,TUHAN,,,MENUNJUK YAHWEH

    Tuhan yg kita sembah,,dan umumnya orang Kristen ialah YAHWEH YANG datang kedunia dalam wujud MANUSIA
    NAMANYA….YAHWEHSHUA,,,YAHWEH PENYELAMAT,,YAHSHUA

    Ketika injil ditulis dalam bAhasa Yunani YAHSHUA di GANTI jadi IESOUS,,,,KE Eropa jadi Jesus ,,,ke Indinesia jadi Yesus.

    YANG PALING PARAH KE ARAB,,,jadi ISA.

    Yoel 2:32,,,,berseru kepada nama YAHWEH akan DESELAMATKAN.

    yOEL 2:32,,,DIKUTIP DALAM PERJANJIAN BARU,,,tetap memakai nama YAHWEH.

    kisah p rasul 22:16,,roma 10:13,,kisah 2:21,,,,,semua dikutip dari yoel 2:32

    tidak ada ayat didalam PB,,,bahwa berseru kepada nama Yesus diselamatkan.

    YESAYA 42:8,,,Akulah YAHWEH,,,itulah nama-Ku.gbu

  28. yuda Says:

    maaf,,,,Aku ini YAHWEH,itulah nama-Ku

    • chika Says:

      search aja di Google aja cari sendiri tentang Yahwe dan cari juga nama Allah sembahan Muhammad asal muasalnya dari mana,kenpa tulisannya “Allah” dan lw yud sebutnya “Awloh”

    • murtadin kafirun Says:

      Jadi harus berseru kepada YHWH atau YESUS supaya diselamatkan?

  29. Stain Remover Says:

    siapa sih yahweh yang diperdebatkan oleh para domba gadungan….

    http://ahayahyashiya.blogspot.co.id/2014/04/hallelujah-are-you-actually-praising.html

    HayleluJah ….hehehe

    • riska Says:

      agamamu adalah agamamu…agamaku adalah agama ku….yakini sj imanmu dan berlomba2 berbuat kebaikan.. jgn berlomba2 menghakimi…salah atau tidak hanya Allah yg berhak menghakimi…krn kebenaran hanya milik Allah semata…bagaimana kita dapat mengubah org kalau kita masih manusia yg berdosa? Tuhankah kita?Allah kah kita?

      • riska Says:

        Bagaimanakah kamu mau mengeluarkan selumbar dimatanya tetapi masih ada balok dimatamu? Apakah Muhammad memaksa org yg tdk mendengarkan nya? Dia tetap melakukan perjalanan sbg nabi…ada yang mengikut dan ada yg tdk? Demikian jg Yesus…ingatlah akan Aku adalah Alfa dan Omega…berbahagialah yg mendengarkan dan melaksanakann segala perintahku…yakini iman masing2 dan berlomba2 lah melakukan kebaikan dan ajaran menurut keyakinan imanmu…

    • mamad nabi palsu Says:

      Stain

      Yang gadungan itu nabimu si saw tau, otak si saw kagak jauh dari selangkangan.

      Contoh:

      Pada saat Muhammad kebelet ingin kawin sama Zaenab (mantunya sendiri) keluarlah ayat ini:

      Golongan-Golongan yang bersekutu (Al-‘Aĥzāb):37
      Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: “TAHANLAH TERUS ISTERIMU DAN BERTAKWALAH KEPADA ALLAH”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), KAMI KAWINKAN KAMU DENGAN DIA supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

      Muhammad pura pura berkata: “TAHANLAH TERUS ISTERIMU DAN BERTAKWALAH KEPADA ALLAH” supaya akal bulusnya tidak ketauan…

      Tapi.. Akhirnya keluarlah jurus pamungkasnya: “KAMI KAWINKAN KAMU DENGAN DIA (Zaenab) ” supaya muhammad bisa kawin dan menikmati tubuh bahenol si Zaenab…

      Ayat diatas keluar dari kerongkongan siapa? Muhammad!!

      Untuk kepentingan siapa? Muhammad!!

      So… Muhammad adalah nabi palsu gadungan munafik dan terlicik!! Tul gak?

  30. Om Crist Says:

    Assalamu’alaikum

    bisa hubungi om di christologmuda@hotmail.com wahai saudaraku?

  31. Mualaf Says:

    kalaupun dari adam sampai sekarang (anggaplah 5700 tahun saja)
    dan menurut sains sudah ada dinosaurus sejak puluhan juta tahun lalu, lalu apa masalahnya?
    alkitab tidak membahas tentang sains, karena itu tidak perlu
    bukan berarti Alkitab menentang sains.

    Tuhan Abraham, Ishak dan Yakub menyampaikan FirmanNya kepada para nabiNya, adalah supaya manusia itu mengenal Tuhan, demi keselamatan manusia itu sendiri. itu yang perlu.

    Kalaupun kitab kitab lain diluar Alkitab membahas soal sains dan debat berkepanjangan, apakah artinya itu, bisakah itu menyelamatkan roh manusia dari murka yang akan datang

    diakui atau tidak, Alkitab masih merupakan referensi sejarah, bukan berarti bahwa itu tujuan alkitab.

    kitab-kitab yang lain diluar alkitab hanya merupakan karangan oleh hikmat manusia. (mungkin untuk kepentingan kelompok) dan sudah pasti selalu banyak kesilapan, namanya juga manusia

    dan satu-satunya yang menjamin keselamatan kekal roh manusia, hanyalah Tuhan Yesus Kristus (Ieshua Ha Masiac, mesias yang dijanjikan) yang adalah Tuhan sendiri.

    kalau yang lain masih bimbang, kemana mereka setelah mati mereka tidak tahu, sekalipun ada kata surga di kitab mereka, tapi itu hanyalah sebuah kata.

    yang namanya Tuhan tidak bisa dilogikakan, kalau masih logika itu bukan Tuhan.

  32. akasna frances Says:

    Ketika manusia mencoba mendalami kitab suci dengan jalan pikiran manusia, maka disitulah akan terlihat bahwa kemampuan manusia ada batasnya…
    Dalam Agama atau aliran kepercayaan manapun, mengakui jika manusia adalah ciptaan sesuatu yang disebut Khalik. jd manusia sangat licik dan picik ketika berusaha menyamai pikiran Sang Khalik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: