εὐαγγέλιον (euaggelion) Matius , Markus, Lukas dan Yohanes bukan Injil Asli

εὐαγγέλιον (dibaca eVanggelion) bukanlah injil yang diwahyukan kepada nabi Isa .., kristen sengaja memprogandakan bahwa εὐαγγέλιον yang isinya adalah novel biografi Yesus disama samakan dengan wahyu Firman Tuhan yang diturunkan kepada nabi isa …

modus yang dilakukan mulai dari penyesatan pembacaan εὐαγγέλιον (yang seharusnya eVanggelion) menjadi dibaca euanggelion supaya mirip bacaannya dengan Injil yang ditulis di Al Qur’an hingga propaganda bahwa semua literatur pada jaman Yesus adalah menggunakan bahasa yunani walaupun bertentangan dengan keterangan di “kitab suci”nya sendiri di Yoh 19:20 …

Banyak orang Yahudi yang membaca tulisan itu, sebab tempat di mana Yesus disalibkan letaknya dekat kota dan kata-kata itu tertulis dalam BAHASA IBRANI, BAHASA LATIN DAN BAHASA YUNANI.( Yoh 19:20 )

tak cukup dengan itu saja , Yesuspun juga dipropagandakan berbahasa Yunani dengan alasan bahwa bahasa Yunani adalah bahasa lingua franca di Israel, padahal keterangan di “kitab suci”nya menerangkan bahwa Yesus senantiasa menggunakan bahasa Ibrani

Kisah 26:14 Kami semua rebah ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang mengatakan kepadaku dalam BAHASA IBRANI: Saulus, Saulus, mengapa engkau menganiaya Aku? Sukar bagimu menendang ke galah rangsang

adanya “sisa sisa” ucapan Yesus dalam bahasa aslinya

Matius 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “ELI, ELI , LAMA SABKHATANI ?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Markus 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Markus 7:34 Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya: “EFATA!”, artinya: Terbukalah!

Markus 5:41 Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: “TALITA KUM,” yang berarti: “Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!”

Yohanes 1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: “Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan KEFAS (artinya: Petrus).”

menunjukkan bahwa εὐαγγέλιον (euaggelion) Matius , Markus, Lukas dan Yohanes adalah kitab HASIL TERJEMAHAN dari para pengarangnya yang tak pernah mengira bahwa karangannya bisa menjadi kitab suci ….

Kesaksian dari para Bapa gereja

Papias (Eusebius, H.E. 3.39.16)
” Matius mengumpulkan ucapan ucapan Yesus dalam bahasa ibrani ,dan tiap tiap kata dari kalimatnya ditafsirkan sebisa mungkin ”

Irenaeus, Adv. Haer. 3.1.1
“Matius mengeluarkan “eVanggelion” untuk orang orang yahudi ditulis dalam dialek mereka sendiri …”

Eusebius, H.E. 3.24.6
“Matius pertama tama berdakwah kepada orang orang yahudi , dan ketika ia memulai pekerjaan kepada bangsa lain dia menyampaikannya dalam bentuk tulisan dalam bahasa asli “eVanggelion” menurut dirinya sendiri , dan dengan demikian tulisan tulisannya tersedia kepada mereka walaupun dia tidak bisa hadir

menunjukkan bahwa “eVanggelion” pertama kalinya ditulis dalam bahasa ibrani …. bukan bahasa Yunani

121 Tanggapan to “εὐαγγέλιον (euaggelion) Matius , Markus, Lukas dan Yohanes bukan Injil Asli”

  1. Mandra Says:

    @CSB

    CSB Says:
    20 Oktober 2016 pukul 19:52 | Balas

    @Mandra

    Bung, pertanyaan anda (yg berkaitan sha-sha) sdh sy jawab sejak awal ya. Coba diperiksa lagi, pasti ketemu kata2 saya ini : “Semua jawabannya udah betul, jadi ga ada yg bisa dipermasalahkan”. So darimana anda sendiri bisa menilai jawaban sha-sha belum tuntas?
    ==========

    Mandra : Khan sudah saya tanyakan pada anda :

    Mandra Says:
    18 Oktober 2016 pukul 18:00 | Balas

    @CSB

    Yang mana yang betul dari jawaban Sha-Sha? Memangnya ayat yang Sha-Sha kutip menunjukan sorga bagi kaum Christian? He he he….

    Jika menurut anda jawaban Sha-Sha sudah tuntas, tuntasnya dimana? Makanya saya minta anda untuk membantu saudara seiman anda menuntaskan jawabannya. MUlai paham? He he he….
    __________

    Selanjutnya simpel banget, makna kehadiran saya hanya satu yaitu ingin tahu apa alasan anda lebih mengkhawatirkan kaum kristian padahal anda sendiri memiliki nasib yang sama dengan apa yg anda tuduhkan ke kaum kristian itu (tentang neraka).

    Jawaban seharusnya ya seumpama orang lewat tol tangerang-jakarta ha ha, singkat padat jelas. Tapi anda tampaknya menghindari tol itu sehingga lebih suka menyarankan orang dr tangerang buat lewat bogor, sukabumi, bandung, bekasi baru sampe jakarta. Wow.
    ==========

    Mandra : He he he…. Ya contohnya anda yang menggunakan jalan Tol, singkat, padat, jelas, dengan menumpang jawaban Sha-Sha, dengan menulis :

    CSB Says:
    18 Oktober 2016 pukul 17:57 | Balas

    @Mandra

    Ga perlu saya bantu krn jawaban saudara Sha-Sha udah betul.

    Yag betul yang mana? He he he… Itu namanya lewat jalan tol tapi dengan menumpang… He he he…..

    Dan anda tidak perlu menanyakan kekhawatiran saya soal sorganya Christian yang tidak ada. Yang namanya khawatir, boleh-boleh saja. Kehadiran anda akan menjadi bermakna, justru jika anda bisa membantu saudara seiman anda, Sha-Sha untuk menjawab apa yang saya tanyakan. Bukan begitu bung? He he he…
    __________

    Oleh sebab itulah komen pertama saya kepada anda isinya begitu. Gimana bung, apa udah paham. Atau belum? Simpel kok, ga perlu takut bakal meluber ke mana2. Kalau percakapan anda dengan sha-sha itulah baru contoh yg bisa berpotensi luber ke mana-mana.

    Jangan anda yg ga suka lewat tol tp malah jadi saya yg dituduh berkilah.❓
    ==========

    Mandra : Jawaban saya kepada Sha-Sha, tetap sesuai dengan konteks bahasan kok. Kenapa justru anda yang sewot, lha wong si Sha-Sha, anteng-anteng saja kok…. He he he…..

    Makanya jangan asal nyelonong saja bung, dengan membawa isue bahasan yang baru. Lhaa, persoalan sorga Christian yang tidak ada saja, belum tuntas kok… He he he…. Bisa anda bantu Sha-Sha?

  2. Sha-Sha Says:

    @ muslim “mandra”

    TAFSIR oleh muslim TENTANG “SORGA” YANG BERTEMBOK dan BERPINTU-GERBANG

    Sha-Sha menulis:
    Kitab Wahyu:
    21:10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.
    21:11 Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.
    21:12 Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.
    21:13 Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu

    MENJADI JELAS BUKAN?
    Bahwa dunia yang baru TIDAK BERTEMBOK…
    Yang bertembok dan berpintu-gerbang adalah: Kota Yerusalem Baru, kota yang kudus yang akan turun dari Sorga, Dari Allah-YHWH.

    muslim “mandra” menyahut:
    He he he…. Sha-Sha sedang menerapkan akal-akalan ayat tentang sorga, untuk kaumnya dengan tafsir liar. Yuuk kita lihat konteks ayatnya. Apakah ayat Wahyu 21:1 konteksnya terpisah dengan ayat Wahyu 21:10-14? TIDAK. Coba perhatikan ayat berikut :

    Wahyu 21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan PENGANTIN PEREMPUAN yang berdandan untuk suaminya.

    Kiasan bagi kota Yerusalem yang baru, dalam ayat di atas digambarkan sebagai PENGANTIN PEREMPUAN. Dan lihat ayatnya ketika malaikat membawa Yohanes ke sebuah gunung yang besar lagi tinggi :

    Wahyu 21:9 Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu PENGANTIN PEREMPUAN, mempelai Anak Domba.”

    Sudah jelas maksudnya Sha-Sha? Ayat Wahyu 21:1 yang anda kutip, itu merupakan gambaran langit dan bumi yang baru secara umum, belum dirinci seperti apa isinya. Barulah ketika malaikat membawa Yohanes ke sebuah gunung, rincian langit yang baru dan bumi yang baru menjadi jelas, sebagaimana ayat yang anda kutip dari Wahyu 21:10-14.

    Lagi pula, ayat Wahyu 21:1 tersebut tidak menjelaskan bahwa itu adalah sorga bagi Christian kok.

    Intisari keseluruhan ayat Wahyu 21, adalah HANYA bagi Keduabelas Suku Israel. Lhaah, sorganya Christian yang mana? He he he….. Ayoo Sha-Sha, cari lagi tafsir yang benar ya…

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Akui dulu slim, bahwa Bible sudah menyampaikan info yang BENAR, bahwa DUNIA YANG BARU itu TIDAK BERTEMBOK juga TIDAK BERPINTU-GERBANG

    Namun kelak akan turun dari Sorga, Kota Yerusalem Baru , turun ke DUNIA YANG BARU itu, yaitu Kota yang bertembok juga berpintu-gerbang.

    Kalau ente sudah mau mengakui kebenaran ini, barulah Sha-Sha akan menanggapi topik lain yang ente coba sisipkan buat mengakali topik SORGA BERTEMBOK + BERPINTU GERBANG.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    TENTANG KUMPULAN ORANG BANYAK DARI SEGALA BANGSA DAN BAHASA YANG BERPAKAIAN PUTIH:

    Sha-Sha menulis:
    Baca ulang slim:
    Wahyu 7
    7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba (Yesus), memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

    Menjadi jelas: Kumpulan orang banyak itu bertempat di hadapan takhta dan di hadapan Tuhan Yesus…ente pikir takhta itu berada di luar pagar sorga?

    muslim “mandra” menyahut:
    Mandra : Lhaa iyaa, orang banyak dihadapan tahta Anak Domba itu mau diapakan oleh Yesus? Bukankah kaum anda akan diadili? Lagi pula, mau ngapain pegang daun-daun palem? Khan bumi dan seisinya sudah musnah, kok masih ada daun palem seeh? He he he…..

    Sha-Sha menanggapi:
    Kan? sudah jelas slim? Bahwa orang-orang yang berkemenangan akan dikenakan jubah/pakaian-putih oleh Tuhan Yesus? Dan akan menikmati HIDUP KEKAL di dunia yang baru.

    Tuhan Yesus ber-Firman:
    KItab Wahyu:
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

    muslim “mandra” nyolot secara OOT pula:
    Mandra : He he he…. Katanya jangan cuma mengambil ayat hanya satu doang. Lhaah, memangnya Sha-Sha tidak membaca keseluruhan ayat wahyu 3? Ayat Wahyu 3:5 yang Sha-Sha kutip di atas, itu DITUJUKAN HANYA kepada jemaat di Sardis :

    3:1 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

    Jadi ayat Wahyu 3:5 konteksnya terkait dengan ayat Wahyu 3:1. HANYA kepada Jemaat di Sardis. Memangnya kenapa dengan jemaat di Sardis? Yesus bersabda begini :

    3:2 Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.
    3:3 Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
    3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.

    Banyak dari jemaat di Sardis, tetapi tidak semua yang masih melakukan dosa. Itulah yang Yesus katakan : “tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.”

    Dan Yesus meminta mereka agar bertobat. Dan bagi mereka yang telah bertobat, Yesus mengatakan ini :

    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

    Jadi, lingkup bahasan dari ayat yang Sha-Sha kutip, yakni Wahyu 3:5, HANYA terkait konteksnya dengan Jemaat di Sardis, yang menang karena sudah bertobat. Sehingga Yesus “tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan,” Mulai paham Non?

    Kalau demikian, lantas SORGAnya Christian yang mana? He he he….. Coba baca ayatnya lagi secara menyeluruh Non.

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Nah…tentang kumpulan orang banyak dari SEGALA BANGSA dan BAHASA yang berpakaian putih itu ente mau bawa ke mana , slim?

    Bahwa BERITA kepada jemaat di Sardis itu adalah salah-satu jemaat yang mendapat berita dari sekian jemaat-jemaat lainnya

    Coba fokus pada Wahyu di bawah ini yang ditulis TEBAL
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
    3:6 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.”

    hmmmm…emangnya ente ngarti frasa Barangsiapa itu?😛
    emangnya yang punya telinga hanya orang-orang yang di kota Sardis itu?😛

    ente juga harus segara menyadari bahwa alquran diturunkan dalam bahasa arab dan ditujukan untuk orang kafir quraish mekah saja, namun ente merasa alquran untuk seluruh alam-semesta , hmmmm…ente pasti mau menerapkan STANDAR GANDA buat membela ayat-ayat alquran di bawah ini:

    islam hanya untuk orang / bangsa arab saja:
    QS 12:2 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa AL QURAN DENGAN BERBAHASA ARAB, agar kamu memahaminya.
    QS 43:3 Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB supaya kamu memahami(nya).
    QS 19:97 Maka sesungguhnya TELAH KAMI MUDAHKAN AL QURAN ITU DENGAN BAHASAMU, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.
    QS 41: 3 Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, UNTUK KAUM YANG MENGETAHUI,

    QS 44:58 Sesungguhnya Kami MUDAHKAN Al Quran itu dengan BAHASAMU supaya mereka mendapat pelajaran.

    QS 42: 7 Demikianlah KAMI WAHYUKAN KEPADAMU AL-QURAN DALAM BAHASA ARAB, supaya kamu MEMBERI PERINGATAN KEPADA UMMUL QURA (PENDUDUK MEKAH) DAN PENDUDUK (NEGERI-NEGERI) SEKELILINGNYA serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahanam.

  3. CSB Says:

    @Mandra

    Bung, ngapain anda ngutip lagi apa yang sudah saya ketik? Ini yg bikin jadi bertele-tele. Poinnya itu lho, poinnya… Kenapa anda lebih mengkhawatirkan kaum kristian padahal anda sendiri sudah tervonis neraka kekal berdasarkan kitab manual anda? Kenapa tidak mengkhawatirkan diri sendiri dulu gmn cara mengakali supaya lolos ga ke neraka, tapi malah mengalihkan diri ke kalangan kristian?

    Sejak pertama saya nimbrung sebenarnya cuma itu aja yg pingin saya tau. Sayangnya anda kelihatan ragu2 untuk menjawab sehingga lebih milih menyarankan orang lewat bogor, sukabumi, bandung, bekasi, alih2 lewat tol tangerang-jakarta saja🙂. Ada yang anda tahan untuk sampaikan.

    Gini lho bung sy bantu perjelas lagi. Setiap apa yang manusia lakukan butuh motivasi, begitupun anda yg datang ke blog ini trus langsung bertukar komen dengan kristian (sha-sha) juga pasti berangkat dari motivasi. Nah, saya sejak awal tuh cuma ingin tahu apa motivasi anda? Napa kok ga mengkhawatirkan nasib sendiri dulu tapi malah mengkhawatirkan punyanya kristian, padahal anda masih punya tanggungan masa depan mengerikan yg seyogyanya lebih penting untuk anda pikirkan bg diri anda sendiri lho. Itu…

    Saya jelas tak membawa isue baru karena yang saya angkat kan justru esensial, yaitu sumber awal dari segala yang anda lakukan di blog ini. Alias motivasi anda sehingga bisa nulis seperti ini dan itu. Hanya itu yg ingin saya tahu, jadi ga perlu takut pembahasan akan meluas. Justru pertanyaan saya agar diskusi semakin mengerucut ke titik asal. Gmn bung, apa lebih paham sekarang🙂

  4. CSB Says:

    Saya yakin sha-sha juga setuju poin saya karena saya telusuri antara diskusi sha-sha — mandra, sesungguhnya sha-sha pertama muncul di thread ini ambil sikap tak menyerang siapapun. Mandralah yang pertama kali muncul menanggapi sha-sha dengan komentarnya bahwa kristian tak punya sorga. Jadi dalam hal ini sha-sha ambil posisi defense trhdp mandra karena cuma mnjawab mandra tanpa ofensif duluan.

    Itulah alasan saya tergellitik menanyakan apa motivasi mandra. Kenapa mandra lebih mengkhawatirkan kristian drpd dirinya sendiri. Padahal bila dia anggap (menurut tafsir pribadinya pd ayat2 bible) kristian tak disebutkan masuk sorga, ternyata dalam quran malah lebih gamblang disebutkan kesimpulan muslim masuk neraka jahanam kekal. Nah ternyata status neraka lebih eksplisit adanya dalam quran, sebuah ironi karena penghuninya adalah muslim sendiri. Jadi dia sudah sewajarnya dong lebih mengkhawatirkan nasibnya sendiri drpd nasib kristian. Tapi ternyata dia lebih khawatir ke orang lain mengabaikan dirinya sendiri. Apa mungkin mau cari teman ke neraka ya he.. he.. he..

    Manusia jaman sekarang memang semakin banyak yg aneh ya.

  5. Sha-Sha Says:

    @CBS

    islam itu kesohor dengan ke-usil-an nya, diteladani dari nabinya yang usil pol ,semua ke-usil-an islam tersurat di dalam alquran itu sendiri😛
    Rajin ngurusin keyakinan orang di luar islam padahal di dalam islam banyak permasalahan yang tidak masuk akal bikinan si muhammad.Di dalam islam tidak ada jaminan keselamatan, paling banter hanya “isya-allah” semoga,mudah-mudahan….

    Karena itulah muhammad berseru-seru kepada kaum kerabat dan sahabat-sahabatnya supaya mereka mencari selamat sendiri-sendiri terhindar dari neraka, sedangkan muhammad sebagai “nabi” malah terlihat CUCI-TANGAN dan LEPAS-TANGAN ogah bertanggung-jawab atas keselamatan pengikutnya yang sudah terlanjur capek-capek beribadah sesuai dengan arahan dan ajaran muhammad.:

    KUTIPAN:
    HADIS SHOHEH IMAM MUSLIM
    NOMER TARQIM: 303

    حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ وَزُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ قَالَا حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ عَنْ مُوسَى بْنِ طَلْحَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ لَمَّا أُنْزِلَتْ هَذِهِ الْآيَةُ { وَأَنْذِرْ عَشِيرَتَكَ الْأَقْرَبِينَ } دَعَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قُرَيْشًا فَاجْتَمَعُوا فَعَمَّ وَخَصَّ فَقَالَ يَا بَنِي كَعْبِ بْنِ لُؤَيٍّ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي مُرَّةَ بنِ كَعْبٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ شَمْسٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ مَنَافٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي هَاشِمٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ الْمُطَّلِبِ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا فَاطِمَةُ أَنْقِذِي نَفْسَكِ مِنْ النَّارِ فَإِنِّي لَا أَمْلِكُ لَكُمْ مِنْ اللَّهِ شَيْئًا غَيْرَ أَنَّ لَكُمْ رَحِمًا سَأَبُلُّهَا بِبَلَالِهَا و حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ عُمَرَ الْقَوَارِيرِيُّ حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ بِهَذَا الْإِسْنَادِ وَحَدِيثُ جَرِيرٍ أَتَمُّ وَأَشْبَعُ

    Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa’id dan Zuhair bin Harb keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Jarir dari Abdul Malik bin Umair dari Musa bin Thalhah dari Abu Hurairah dia berkata,

    “Ketika turun ayat: ‘(Berilah peringatan kepada kaum kerabatmu yang terdekat) ‘ (Qs. Asy Syu’ara`: 214). Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyeru kaum Quraisy hingga mereka semua berkumpul.

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, kemudian beliau berbicara secara umum dan secara khusus.
    Beliau bersabda lagi: ‘Wahai Bani Ka’ab bin Luaiy, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Murrah bin Ka’ab, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Abdul Syams, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Abdul Manaf, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Hasyim, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Abdul Mutthalib, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Fatimah, selamatkanlah diri kamu dari Neraka.

    Sesungguhnya aku tidak memiliki (kekuatan sedikit pun untuk) menolak siksaan Allah kepadamu sedikit pun, selain kalian adalah kerabatku, maka aku akan menyambung tali kerabat tersebut.”

    Dan telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Umar Al Qawariri telah menceritakan kepada kami Abu Awanah dari Abdul Malik bin Umair dengan sanad ini, namun hadits Jarir lebih lengkap.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Yang tragis, “tuhan”nya islam malah MEMASTIKAN semua muslim MASUK NERAKA tanpa terkecuali, termasuk muhammad sendiri :

    QS 19:71
    71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
    ~~~~~~~~~~~~~~
    Namun anehnya muhammad yang menolak menjamin pengikutnya masuk syurga-islam, tapi muhammad malah dengan sangat PD nya mau menjamin sebongkah batu masuk syurganya islam:

    KUTIPAN:
    suatu hari Rasullulah mengunjungi rumah putri kesayangannya, Fatimah untuk suatu keperluan. Namun sesampainya di rumah, Rasullulah terkejut melihat Fatimah menangis di samping gilingan tepung miliknya.

    Fatimah mengaku, tangisannya pecah karena beratnya pekerjaan rumah tangga yang dilakoninya, dan merasa capek menggiling gandum untuk dijadikan tepung. Hampir seharian Fatimah menggiling, sehingga jari-jarinya sakit.

    Setelah Fatimah mengadukan permasalahannya, segera Rasullulah SAW mendatangi gilingan batu. Sambil mengucapkan basmalah, Nabi Muhammad SAW kemudian memasukkan tumpukan biji gandung yang masih tersisa ke dalam gilingin. Dengan izin Allah SWT, gilingan manual tersebut tiba-tiba bergerak sendiri menghaluskan gandum menjadi tepung.

    Setelah semua pekerjaan selesai, tiba-tiba Rasullulah yang diberi mukjizat bisa berbicara dengan benda padat, mendengar penggilingan tersebut ganti mengeluh. Penggilingan merasa takut dengan firman Allah SWT dalam surrah At-Tahriim ayat 6, dia tidak mau dijadikan bahan bakar api neraka.

    Mendengar keluhan batu penggilingan, tiba-tiba Rasullulah SAW tersenyum dan mengatakan bahwa Allah SWT tidak akan menjadikannya sebagai bahan bakar api neraka. Sebagai gantinya, dia dijadikan pondasi untuk istana Fatimah di surga.

    “Hai batu bergembiralah dan bersenanglah sebab engkau akan menjadi batu yang akan dipakai untuk membangun istana Fatimah di surga nanti,” kata Rasullulah.

    Begitu bahagianya batu penggilingan tersebut, pada saat teman-temannya dijadikan Allah SWT sebagai bahan bakar neraka, hanya dia yang mendapat kemuliaan.
    [war]

    SUMBER KUTIPAN:
    LINK:http://spesial.plasa.msn.com/ramadan/berita/rasullulah-menjamin-batu-ini-masuk-surga

  6. CSB Says:

    Iya mungkin seperti itu. By the way, ternyata ada juga ya cerita2 batu penggilingan macam itu, memang berkontradiksi dengan hadits sebelumnya. Wah nambah pengetahuan bagi saya nih. Makasih sharenya neng cantik. 8)

  7. Mandra Says:

    @Sha-Sha

    Sha-Sha Says:
    22 Oktober 2016 pukul 04:05 | Balas

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menyahut:
    He he he…. Sha-Sha sedang menerapkan akal-akalan ayat tentang sorga, untuk kaumnya dengan tafsir liar. Yuuk kita lihat konteks ayatnya. Apakah ayat Wahyu 21:1 konteksnya terpisah dengan ayat Wahyu 21:10-14? TIDAK. Coba perhatikan ayat berikut :

    Wahyu 21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan PENGANTIN PEREMPUAN yang berdandan untuk suaminya.

    Kiasan bagi kota Yerusalem yang baru, dalam ayat di atas digambarkan sebagai PENGANTIN PEREMPUAN. Dan lihat ayatnya ketika malaikat membawa Yohanes ke sebuah gunung yang besar lagi tinggi :

    Wahyu 21:9 Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu PENGANTIN PEREMPUAN, mempelai Anak Domba.”

    Sudah jelas maksudnya Sha-Sha? Ayat Wahyu 21:1 yang anda kutip, itu merupakan gambaran langit dan bumi yang baru secara umum, belum dirinci seperti apa isinya. Barulah ketika malaikat membawa Yohanes ke sebuah gunung, rincian langit yang baru dan bumi yang baru menjadi jelas, sebagaimana ayat yang anda kutip dari Wahyu 21:10-14.

    Lagi pula, ayat Wahyu 21:1 tersebut tidak menjelaskan bahwa itu adalah sorga bagi Christian kok.

    Intisari keseluruhan ayat Wahyu 21, adalah HANYA bagi Keduabelas Suku Israel. Lhaah, sorganya Christian yang mana? He he he….. Ayoo Sha-Sha, cari lagi tafsir yang benar ya…

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Akui dulu slim, bahwa Bible sudah menyampaikan info yang BENAR, bahwa DUNIA YANG BARU itu TIDAK BERTEMBOK juga TIDAK BERPINTU-GERBANG

    Namun kelak akan turun dari Sorga, Kota Yerusalem Baru , turun ke DUNIA YANG BARU itu, yaitu Kota yang bertembok juga berpintu-gerbang.

    Kalau ente sudah mau mengakui kebenaran ini, barulah Sha-Sha akan menanggapi topik lain yang ente coba sisipkan buat mengakali topik SORGA BERTEMBOK + BERPINTU GERBANG.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Mandra : He he he… Sabar Non… Ojo nesu… Kita lanjutkan. Bible menyampaikan info soal Dunia Baru, yang kata anda Tidak Bertembok? OK. Tapi apakah Dunia Baru itu adalah Sorga? BUKAN! Kenapa? Karena dalam ayat kedua dan kesepuluh dari Wahyu 21, menjelaskan soal “Kota Yerusalem Yang Baru”, TURUN DARI SORGA. Betul? Berarti ada SORGA dan DUNIA YANG BARU. Semakin berkembang neeeh….

    Naah, di dalam Dunia Yang Baru itu, kelak turun Kota Yerusalem Yang Baru, dari SORGA. Dimana kota tersebut digambarkan dikelilingi oleh TEMBOK BERBENTUK KUBUS dengan DUA BELAS GERBANG, yang pada tiap-tiap gerbang dijaga oleh MALAIKAT, dan di atasnya tertulis nama KEDUA BELAS SUKU ISRAEL.

    Dengan demikian semakin jelas bahwa Kedua belas Suku Israelpun bukan ditempatkan di SORGA, melainkan di DUNIA YANG BARU, namun tetap mendapat keistimewaan bagi Kedua Belas Suku Israel tersebut.

    Pertanyaannya : Christian kebagian tempat dimana? Karena tidak sedikitpun disinggung oleh Kitab Wahyu, baik di DUNIA YANG BARU maupun di KOTA YERUSALEM YANG BARU.

    Tanya, KENAPA?
    __________

    TENTANG KUMPULAN ORANG BANYAK DARI SEGALA BANGSA DAN BAHASA YANG BERPAKAIAN PUTIH:

    Sha-Sha menanggapi:
    Kan? sudah jelas slim? Bahwa orang-orang yang berkemenangan akan dikenakan jubah/pakaian-putih oleh Tuhan Yesus? Dan akan menikmati HIDUP KEKAL di dunia yang baru.

    Tuhan Yesus ber-Firman:
    KItab Wahyu:
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
    ==========

    Mandra : Khan sudah saya jelaskan juga, bahwa orang-orang yang berkemenangan dengan mengenakan jubah putih, hanya terkait dengan Jemaat di SARDIS. Saya ulangi :

    Jadi ayat Wahyu 3:5 konteksnya terkait dengan ayat Wahyu 3:1. HANYA kepada Jemaat di Sardis. Memangnya kenapa dengan jemaat di Sardis? Yesus bersabda begini :

    3:2 Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.
    3:3 Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
    3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.

    Banyak dari jemaat di Sardis, tetapi tidak semua yang masih melakukan dosa. Itulah yang Yesus katakan : “tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.”

    Dan Yesus meminta mereka agar bertobat. Dan bagi mereka yang telah bertobat, Yesus mengatakan ini :

    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.

    Jadi, lingkup bahasan dari ayat yang Sha-Sha kutip, yakni Wahyu 3:5, HANYA terkait konteksnya dengan Jemaat di Sardis, yang menang karena sudah bertobat. Sehingga Yesus “tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan,” Mulai paham Non?

    Rupanya Sha-Sha tidak membaca apa yang lawan diskusinya tulis… He he he…. Lihat konteks ayatnya dong Non. Dan kepada siapa Yesus menujukan bicaranya.😀

    Jadi tidak terkait sama sekali dengan Kaum Christian. Apalagi di masa yang sekarang. He he he….. Tidak ada satupun ayat dalam kitab Wajyu menyebutkan tentang Kaum Christian. Jika demikian dimana kaum Christian ditempatkan oleh Yesus atau Bapa? Sebelum ayat-ayat dalam Wahyu 21 muncul, batasan terhadap orang-orang yang akan masuk Dunia Baru, sudah ditentukan, yakni HANYA YANG NAMANYA TERTULIS DI DALAM KITAB KEHIDUPAN :

    Why. 20:15 Dan setiap orang yang TIDAK DITEMUKAN NAMANYA TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN itu, ia DILEMPARKAN KEDALAM LAUTAN API itu.

    Wiiih… Ngeri kali…. Jadi percuma saja Christian gembar gembor dosanya sudah dihapuskan dan akan masuk Sorga, sementara Kitab Sucinya sendiri tidak menyediakan tempat bagi mereka.

    Camkan hal itu, wahai Kaum Christian….. !!!
    __________

    muslim “mandra” nyolot secara OOT pula:

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Nah…tentang kumpulan orang banyak dari SEGALA BANGSA dan BAHASA yang berpakaian putih itu ente mau bawa ke mana , slim?

    Bahwa BERITA kepada jemaat di Sardis itu adalah salah-satu jemaat yang mendapat berita dari sekian jemaat-jemaat lainnya

    Coba fokus pada Wahyu di bawah ini yang ditulis TEBAL
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
    3:6 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.”

    hmmmm…emangnya ente ngarti frasa Barangsiapa itu?😛
    emangnya yang punya telinga hanya orang-orang yang di kota Sardis itu?😛
    ==========

    Mandra : He he he…. Saya OOT? Bahasan saya sesuai dengan konteks ayatnya kok, Sha-Sha. Mau buktinya? Ini bunyi ayatnya :

    Why. 3:1 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di SARDIS: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

    Dan

    Why. 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di FILADELFIA: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

    Dan

    Why. 3:14 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di LAODIKIA: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

    Paham Non? Dan sudah pasti, yang dimaksud dengan “barang siapa” adalah ditujukan kepada jemaat-jemaat yang masih berdosa, yang berada pada TIGA KOTA tersebut. He he he….

    Sedangkan yang dimaksudkan dengan “SEGALA BANGSA DAN BAHASA, Terkait dengan KEDUA BELAS SUKU YAHUDI yang berada di PERANTAUAN. Simak ayat Yakobus/James berikut :

    Yak. 1:1 Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada KEDUA BELAS SUKU DI PERANTAUAN.

    Dan

    Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada DOMBA DOMBA YANG HILANG dari UMAT ISRAEL.”

    Naah Sha-Sha, bukankah Kaum Yahudi mengalami Diaspora ke seluruh dunia? Mereka ada yang kawin dengan bangsa lain di luar Yahudi dan merekapun menggunakan bahasa setempat dimana mereka hidup. Itulah yang dimaksud dengan SEGALA BANGSA DAN BAHASA. He he he…..😀
    __________

    Sha-Sha menulis OOT :

    ente juga harus segara menyadari bahwa alquran diturunkan dalam bahasa arab dan ditujukan untuk orang kafir quraish mekah saja, namun ente merasa alquran untuk seluruh alam-semesta , hmmmm…ente pasti mau menerapkan STANDAR GANDA buat membela ayat-ayat alquran di bawah ini:

    islam hanya untuk orang / bangsa arab saja:
    QS 12:2 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa AL QURAN DENGAN BERBAHASA ARAB, agar kamu memahaminya.
    QS 43:3 Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB supaya kamu memahami(nya).
    QS 19:97 Maka sesungguhnya TELAH KAMI MUDAHKAN AL QURAN ITU DENGAN BAHASAMU, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.
    QS 41: 3 Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, UNTUK KAUM YANG MENGETAHUI,

    QS 44:58 Sesungguhnya Kami MUDAHKAN Al Quran itu dengan BAHASAMU supaya mereka mendapat pelajaran.

    QS 42: 7 Demikianlah KAMI WAHYUKAN KEPADAMU AL-QURAN DALAM BAHASA ARAB, supaya kamu MEMBERI PERINGATAN KEPADA UMMUL QURA (PENDUDUK MEKAH) DAN PENDUDUK (NEGERI-NEGERI) SEKELILINGNYA serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahanam.

    ==========

    Mandra : Naaah Sha-Sha lah yang OOT.😀 Lha wong urusan Christian yang tidak mempunyai sorga saja belum tuntas, malah lari ke bahasan lain… Hihihi….. OOT nih yee….😀

    • Sha-Sha Says:

      @ muslim “mandra”

      muslim “mandra” menulis:
      Mandra : He he he…. Saya OOT? Bahasan saya sesuai dengan konteks ayatnya kok, Sha-Sha. Mau buktinya? Ini bunyi ayatnya :

      Why. 3:1 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di SARDIS: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

      Dan

      Why. 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di FILADELFIA: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

      Dan

      Why. 3:14 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di LAODIKIA: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

      Paham Non? Dan sudah pasti, yang dimaksud dengan “barang siapa” adalah ditujukan kepada jemaat-jemaat yang masih berdosa, yang berada pada TIGA KOTA tersebut. He he he….

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

      Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

      Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
      Kitab Wahyu:

      3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
      3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

      Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” bikin tafsir lagi:
      Sedangkan yang dimaksudkan dengan “SEGALA BANGSA DAN BAHASA, Terkait dengan KEDUA BELAS SUKU YAHUDI yang berada di PERANTAUAN. Simak ayat Yakobus/James berikut :

      Yak. 1:1 Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada KEDUA BELAS SUKU DI PERANTAUAN.

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Lha? Firman Tuhan YEsus itu ditujukan kepada SEGALA BANGSA DAN BAHASA….bukan kepada ke 12 suku Israel di perantauan slim…

      Kitab Wahyu:
      7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

      FOKUS LAH pada huruf yang ditulis TEBAL,bahwa di sana tidak disebutkan HANYA kepada 12 suku Israel saja apalagi 12 suku di perantauan segala…
      Kalau ente menyadari frasa: SEGALA BANGSA dan SUKU dan KAUM dan BAHASA maka ente tidak akan berani bilang itu ditujukan HANYA kepada ke 12 SUKU Israel saja yang berbahasa satu yaitu berbahasa Ibrani saja.

      slim…slim…ente bikin tafsir sekenanya buat mengaburkan makna yang sebenarnya supaya islam terlihat “sedikit-agak” benar gitu ya?

      Kalaupun SEANDAINYA ayat-ayat Kitab Wahyu itu salah dan searti dengan yang ente tafsirkan, toh ayat-ayat alquran tidak juga menjadi benar😀 hihihi
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” lagi-lagi bikin tafsir hanya bermodalkan SEBIJI AYAT doang…

      Dan

      Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada DOMBA DOMBA YANG HILANG dari UMAT ISRAEL.”

      Naah Sha-Sha, bukankah Kaum Yahudi mengalami Diaspora ke seluruh dunia? Mereka ada yang kawin dengan bangsa lain di luar Yahudi dan merekapun menggunakan bahasa setempat dimana mereka hidup. Itulah yang dimaksud dengan SEGALA BANGSA DAN BAHASA. He he he…..😀

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Ayat-ayat lain yang ente tidak tampilkan itu tidak terhapus dengan sendirinya slim, ayat-ayat itu masih ada dan tetap tertulis hanya saja tidak ente kutip….

      Jadi kalau dikutip lebih utuh akan menjadi jelas bahwa : Matius Pasal 15 itu merekam peristiwa pengabulan oleh Tuhan Yesus untuk seorang ibu dari Samaria (Non-Israel)…Perkataan Tuhan Yesus itu dimaksudkan untuk nge-test iman ibu itu, karena Tuhan Yesus ingin melihat seberapa besar imannya yang berharap kepadaNya?
      Namun pada akhirnya Tuhan Yesus malah memuji iman ibu Samaria itu disebabkan dia tidak mundur kendati telah ditolak sebanyak tiga kali dengan berbagai alasan…mulai dari alasan : Aku hanya diutus untuk umat Israel saja sampai alasan yang terkesan kasar terkait hewan anjing.

      Mengapa Tuhan Yesus mau dan bersedia menolong ibu Samaria yang bukan orang Israel? Jawabnya: Karena Tuhan Yesus diutus untuk SEGALA BANGSA DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA…

      Dah siuman slim?

      Neh rekaman peristiwanya:

      Injil Matius:
      15:21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
      15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
      15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
      15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
      15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
      15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
      15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
      15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Ketika Sha-Sha menulis bahwa “islam” hanya untuk orang/bangsa/kaum dan bahasa arab saja …eh…muslim “mandra” mengatakan Sha-Sha OOT😀

      islam hanya untuk orang / bangsa / suku/ kaum/ bahasa arab saja termasuk orang arab di PERANTAUAN tuh😀 hihihi…

      QS 12:2 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa AL QURAN DENGAN BERBAHASA ARAB, agar kamu (orang arab) memahaminya.

      QS 43:3 Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB supaya kamu (orang arab) memahami(nya).

      QS 19:97 Maka sesungguhnya TELAH KAMI MUDAHKAN AL QURAN ITU DENGAN BAHASAMU, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.

      QS 41: 3 Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, UNTUK KAUM YANG MENGETAHUI (Kaum yang mengetahui bahasa arab…ya orang arab),

      QS 44:58 Sesungguhnya Kami MUDAHKAN Al Quran itu dengan BAHASAMU, supaya mereka (orang arab) mendapat pelajaran.

      QS 42: 7 Demikianlah KAMI WAHYUKAN KEPADAMU AL-QURAN DALAM BAHASA ARAB,, supaya kamu MEMBERI PERINGATAN KEPADA UMMUL QURA (PENDUDUK MEKAH) DAN PENDUDUK (NEGERI-NEGERI) SEKELILINGNYA serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahanam.

      Namun: muslim “mandra” menolak kebenaran ayat-ayat alquran di atas dengan cara bilang “sha-sha OOT” :P@ muslim “mandra”

      muslim “mandra” menulis:
      Mandra : He he he…. Saya OOT? Bahasan saya sesuai dengan konteks ayatnya kok, Sha-Sha. Mau buktinya? Ini bunyi ayatnya :

      Why. 3:1 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di SARDIS: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

      Dan

      Why. 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di FILADELFIA: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

      Dan

      Why. 3:14 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di LAODIKIA: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

      Paham Non? Dan sudah pasti, yang dimaksud dengan “barang siapa” adalah ditujukan kepada jemaat-jemaat yang masih berdosa, yang berada pada TIGA KOTA tersebut. He he he….

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

      Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

      Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
      Kitab Wahyu:

      3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
      3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

      Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” bikin tafsir lagi:
      Sedangkan yang dimaksudkan dengan “SEGALA BANGSA DAN BAHASA, Terkait dengan KEDUA BELAS SUKU YAHUDI yang berada di PERANTAUAN. Simak ayat Yakobus/James berikut :

      Yak. 1:1 Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada KEDUA BELAS SUKU DI PERANTAUAN.

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Lha? Firman Tuhan YEsus itu ditujukan kepada SEGALA BANGSA DAN BAHASA….bukan kepada ke 12 suku Israel di perantauan slim…

      Kitab Wahyu:
      7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

      FOKUS LAH pada huruf yang ditulis TEBAL,bahwa di sana tidak disebutkan HANYA kepada 12 suku Israel saja apalagi 12 suku di perantauan segala…
      Kalau ente menyadari frasa: SEGALA BANGSA dan SUKU dan KAUM dan BAHASA maka ente tidak akan berani bilang itu ditujukan HANYA kepada ke 12 SUKU Israel saja yang berbahasa satu yaitu berbahasa Ibrani saja.

      slim…slim…ente bikin tafsir sekenanya buat mengaburkan makna yang sebenarnya supaya islam terlihat “sedikit-agak” benar gitu ya?

      Kalaupun SEANDAINYA ayat-ayat Kitab Wahyu itu salah dan searti dengan yang ente tafsirkan, toh ayat-ayat alquran tidak juga menjadi benar😀 hihihi
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” lagi-lagi bikin tafsir hanya bermodalkan SEBIJI AYAT doang…

      Dan

      Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada DOMBA DOMBA YANG HILANG dari UMAT ISRAEL.”

      Naah Sha-Sha, bukankah Kaum Yahudi mengalami Diaspora ke seluruh dunia? Mereka ada yang kawin dengan bangsa lain di luar Yahudi dan merekapun menggunakan bahasa setempat dimana mereka hidup. Itulah yang dimaksud dengan SEGALA BANGSA DAN BAHASA. He he he…..😀

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Ayat-ayat lain yang ente tidak tampilkan itu tidak terhapus dengan sendirinya slim, ayat-ayat itu masih ada dan tetap tertulis hanya saja tidak ente kutip….

      Jadi kalau dikutip lebih utuh akan menjadi jelas bahwa : Matius Pasal 15 itu merekam peristiwa pengabulan oleh Tuhan Yesus untuk seorang ibu dari Samaria (Non-Israel)…Perkataan Tuhan Yesus itu dimaksudkan untuk nge-test iman ibu itu, karena Tuhan Yesus ingin melihat seberapa besar imannya yang berharap kepadaNya?
      Namun pada akhirnya Tuhan Yesus malah memuji iman ibu Samaria itu disebabkan dia tidak mundur kendati telah ditolak sebanyak tiga kali dengan berbagai alasan…mulai dari alasan : Aku hanya diutus untuk umat Israel saja sampai alasan yang terkesan kasar terkait hewan anjing.

      Mengapa Tuhan Yesus mau dan bersedia menolong ibu Samaria yang bukan orang Israel? Jawabnya: Karena Tuhan Yesus diutus untuk SEGALA BANGSA DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA…

      Dah siuman slim?

      Neh rekaman peristiwanya:

      Injil Matius:
      15:21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
      15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
      15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
      15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
      15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
      15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
      15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
      15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Ketika Sha-Sha menulis bahwa “islam” hanya untuk orang/bangsa/kaum dan bahasa arab saja …eh…muslim “mandra” mengatakan Sha-Sha OOT😀

      islam hanya untuk orang / bangsa / suku/ kaum/ bahasa arab saja termasuk orang arab di PERANTAUAN tuh😀 hihihi…

      QS 12:2 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa AL QURAN DENGAN BERBAHASA ARAB, agar kamu (orang arab) memahaminya.

      QS 43:3 Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB supaya kamu (orang arab) memahami(nya).

      QS 19:97 Maka sesungguhnya TELAH KAMI MUDAHKAN AL QURAN ITU DENGAN BAHASAMU, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.

      QS 41: 3 Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, UNTUK KAUM YANG MENGETAHUI (Kaum yang mengetahui bahasa arab…ya orang arab),

      QS 44:58 Sesungguhnya Kami MUDAHKAN Al Quran itu dengan BAHASAMU, supaya mereka (orang arab) mendapat pelajaran.

      QS 42: 7 Demikianlah KAMI WAHYUKAN KEPADAMU AL-QURAN DALAM BAHASA ARAB,, supaya kamu MEMBERI PERINGATAN KEPADA UMMUL QURA (PENDUDUK MEKAH) DAN PENDUDUK (NEGERI-NEGERI) SEKELILINGNYA serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahanam.

      Namun: muslim “mandra” menolak kebenaran ayat-ayat alquran di atas dengan cara: bilang kalau “sha-sha OOT”😛

  8. Mandra Says:

    @CSB

    CSB Says:
    22 Oktober 2016 pukul 08:18 | Balas

    @Mandra

    Bung, ngapain anda ngutip lagi apa yang sudah saya ketik? Ini yg bikin jadi bertele-tele. Poinnya itu lho, poinnya… Kenapa anda lebih mengkhawatirkan kaum kristian padahal anda sendiri sudah tervonis neraka kekal berdasarkan kitab manual anda? Kenapa tidak mengkhawatirkan diri sendiri dulu gmn cara mengakali supaya lolos ga ke neraka, tapi malah mengalihkan diri ke kalangan kristian? Bla.. bla.. bla….

    Dan

    CSB Says:
    22 Oktober 2016 pukul 08:37 | Balas

    Saya yakin sha-sha juga setuju poin saya karena saya telusuri antara diskusi sha-sha — mandra, sesungguhnya sha-sha pertama muncul di thread ini ambil sikap tak menyerang siapapun. Mandralah yang pertama kali muncul menanggapi sha-sha dengan komentarnya bahwa kristian tak punya sorga. Jadi dalam hal ini sha-sha ambil posisi defense trhdp mandra karena cuma mnjawab mandra tanpa ofensif duluan.

    ==========

    Mandra : He he he…. Brisik aah… Anda khan cuma penumpang gelap yang ikutan lewat tol. Jika tidak bisa membantu Sha-Sha dalam menjawab, sebaiknya jadi pembaca saja. He he he…

    Saya sudah terbiasa berdiskusi dengan Sha-Sha kok. Kebetulan bertemu di thread ini, ya saya masuk. Ada apa dengan anda? Kok anda yang kebakaran jenggot? Sha-Sha nyaman nyaman saja tuh!😀 Hihihi…..

  9. Sha-Sha Says:

    @ muslim “mandra”

    Berikut ini komentar ulangan, sebab komentar yang berisi tanggapan Sha-sha kepada ente terlihat kacau kurang rapi:

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menulis:
    Mandra : He he he…. Saya OOT? Bahasan saya sesuai dengan konteks ayatnya kok, Sha-Sha. Mau buktinya? Ini bunyi ayatnya :

    Why. 3:1 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di SARDIS: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati!

    Dan

    Why. 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di FILADELFIA: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

    Dan

    Why. 3:14 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di LAODIKIA: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

    Paham Non? Dan sudah pasti, yang dimaksud dengan “barang siapa” adalah ditujukan kepada jemaat-jemaat yang masih berdosa, yang berada pada TIGA KOTA tersebut. He he he….

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

    Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

    Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
    Kitab Wahyu:

    3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
    3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

    Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “mandra” bikin tafsir lagi:
    Sedangkan yang dimaksudkan dengan “SEGALA BANGSA DAN BAHASA, Terkait dengan KEDUA BELAS SUKU YAHUDI yang berada di PERANTAUAN. Simak ayat Yakobus/James berikut :

    Yak. 1:1 Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada KEDUA BELAS SUKU DI PERANTAUAN.

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Lha? Firman Tuhan YEsus itu ditujukan kepada SEGALA BANGSA DAN BAHASA….bukan kepada ke 12 suku Israel di perantauan slim…

    Kitab Wahyu:
    7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

    FOKUS LAH pada huruf yang ditulis TEBAL,bahwa di sana tidak disebutkan HANYA kepada 12 suku Israel saja apalagi 12 suku di perantauan segala…
    Kalau ente menyadari frasa: SEGALA BANGSA dan SUKU dan KAUM dan BAHASA maka ente tidak akan berani bilang itu ditujukan HANYA kepada ke 12 SUKU Israel saja yang berbahasa satu yaitu berbahasa Ibrani saja.

    slim…slim…ente bikin tafsir sekenanya buat mengaburkan makna yang sebenarnya supaya islam terlihat “sedikit-agak” benar gitu ya?

    Kalaupun SEANDAINYA ayat-ayat Kitab Wahyu itu salah dan searti dengan yang ente tafsirkan, toh ayat-ayat alquran tidak juga menjadi benar😀 hihihi
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    muslim “mandra” lagi-lagi bikin tafsir hanya bermodalkan SEBIJI AYAT doang…

    Dan

    Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada DOMBA DOMBA YANG HILANG dari UMAT ISRAEL.”

    Naah Sha-Sha, bukankah Kaum Yahudi mengalami Diaspora ke seluruh dunia? Mereka ada yang kawin dengan bangsa lain di luar Yahudi dan merekapun menggunakan bahasa setempat dimana mereka hidup. Itulah yang dimaksud dengan SEGALA BANGSA DAN BAHASA. He he he…..😀

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Ayat-ayat lain yang ente tidak tampilkan itu tidak terhapus dengan sendirinya slim, ayat-ayat itu masih ada dan tetap tertulis hanya saja tidak ente kutip….

    Jadi kalau dikutip lebih utuh akan menjadi jelas bahwa : Matius Pasal 15 itu merekam peristiwa pengabulan oleh Tuhan Yesus untuk seorang ibu dari Samaria (Non-Israel)…Perkataan Tuhan Yesus itu dimaksudkan untuk nge-test iman ibu itu, karena Tuhan Yesus ingin melihat seberapa besar imannya yang berharap kepadaNya?
    Namun pada akhirnya Tuhan Yesus malah memuji iman ibu Samaria itu disebabkan dia tidak mundur kendati telah ditolak sebanyak tiga kali dengan berbagai alasan…mulai dari alasan : Aku hanya diutus untuk umat Israel saja sampai alasan yang terkesan kasar terkait hewan anjing.

    Mengapa Tuhan Yesus mau dan bersedia menolong ibu Samaria yang bukan orang Israel? Jawabnya: Karena Tuhan Yesus diutus untuk SEGALA BANGSA DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA…

    Dah siuman slim?

    Neh rekaman peristiwanya:

    Injil Matius:
    15:21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
    15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
    15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
    15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
    15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
    15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
    15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
    15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Ketika Sha-Sha menulis bahwa “islam” hanya untuk orang/bangsa/kaum dan bahasa arab saja …eh…muslim “mandra” mengatakan Sha-Sha OOT😀

    islam hanya untuk orang / bangsa / suku/ kaum/ bahasa arab saja termasuk orang arab di PERANTAUAN tuh😀 hihihi…

    QS 12:2 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa AL QURAN DENGAN BERBAHASA ARAB, agar kamu (orang arab) memahaminya.

    QS 43:3 Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB supaya kamu (orang arab) memahami(nya).

    QS 19:97 Maka sesungguhnya TELAH KAMI MUDAHKAN AL QURAN ITU DENGAN BAHASAMU, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.

    QS 41: 3 Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, UNTUK KAUM YANG MENGETAHUI (Kaum yang mengetahui bahasa arab…ya orang arab),

    QS 44:58 Sesungguhnya Kami MUDAHKAN Al Quran itu dengan BAHASAMU, supaya mereka (orang arab) mendapat pelajaran.

    QS 42: 7 Demikianlah KAMI WAHYUKAN KEPADAMU AL-QURAN DALAM BAHASA ARAB,, supaya kamu MEMBERI PERINGATAN KEPADA UMMUL QURA (PENDUDUK MEKAH) DAN PENDUDUK (NEGERI-NEGERI) SEKELILINGNYA serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahanam.

    Namun: muslim “mandra” menolak kebenaran ayat-ayat alquran di atas dengan hanya bilang “sha-sha OOT”😛

  10. CSB Says:

    @Mandra

    Bung pertanyaan saya seharusnya jauh lebih mudah untuk anda jawab lho drpd usaha anda cari alasan buat menyangkal penjelasan sha-sha yg sy yakin bikin anda harus putar otak dulu. Menjawab sha-sha saya yakin jauh lebih susah bagi anda drpd menjawab yang saya tanyakan.

    Terus ada apa kok anda msh bersikukuh saya mesti bantu sha-sha pdhl sejak awal sudah saya tekankan bahwa jawaban sha-sha udah betul semua. Apalagi yg harus saya bantu? Neng sha-sha lbh mampu menjawab anda drpd saya🙂

    Jadi bung saya ulangi, kenapa anda lebih memilih mengkhawatirkan kaum kristian kalau apa yg anda sangkakan kepada kaum kristian itu (tentang ga punya sorga) justru sudah lebih dulu terjadi pd kaum anda sendiri? Dalam manual anda malah lebih eksplisit diberitahukan neraka kekal bagi anda. Napa kok ga mengkhawatirkan diri anda sendiri aja dulu?

    Simpel kok, saya cm pingin tau motivasi anda. Jangan takut, sya juga ga pingin jawaban bertele-tele. Anggap aja saya membantu supaya diskusi anda dan sha-sha semakin mengerucut pada suatu kesimpulan. Biar ga kelamaan tanpa titik temu gt lo🙂

  11. CSB Says:

    @Sha-Sha

    Wah ke situ ya. Thx infonya mbak. Btw sy mau pelajari dulu lebih lanjut garis besar yg dipublish di situ apa aja. Dari homepage keliatan adminnya mungalap, eh, mualaf ya? Meluncur ke TKP dulu deh mau lihat2

  12. Mandra Says:

    @Sha-Sha
    Sha-Sha Says:
    22 Oktober 2016 pukul 18:24 | Balas

    @ muslim “mandra”

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

    Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

    Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
    Kitab Wahyu:

    3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
    3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

    Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

    ==========

    Mandra : Jiaaah… diulang lagi.😀 Khan sudah jelas Non, perikop ayat dalam Wahyu 3, ditujukan HANYA kepada TIGA Jemaat di Sardis, Filadelfia dan Laodikia.

    Berkaitan dengan penjelasan anda tentang ayat Wahyu 3:21 dan 22, terkait frasa “Barang Siapa, Siapa Bertelinga, dan Jemaat-Jemaat” yang anda tulis TEBAL, tetap saja konteksnya MERUJUK kepada Jemaat di TIGA kota tersebut. Ingat Sha-Sha, KONTEKS AYAT. !

    TIDAK ADA KAITANNYA dengan Jemaat-jemaat di seluruh Dunia, Non.😀😀 Anda menggunakan tafsir liar rupanya… He he he….
    Itu maah bukan ayat Pamungkas. Tapi tafsir LIAR…😀
    __________

    muslim “mandra” bikin tafsir lagi:
    Sedangkan yang dimaksudkan dengan “SEGALA BANGSA DAN BAHASA, Terkait dengan KEDUA BELAS SUKU YAHUDI yang berada di PERANTAUAN. Simak ayat Yakobus/James berikut :

    Yak. 1:1 Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada KEDUA BELAS SUKU DI PERANTAUAN.

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Lha? Firman Tuhan YEsus itu ditujukan kepada SEGALA BANGSA DAN BAHASA….bukan kepada ke 12 suku Israel di perantauan slim…

    Kitab Wahyu:
    7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

    FOKUS LAH pada huruf yang ditulis TEBAL,bahwa di sana tidak disebutkan HANYA kepada 12 suku Israel saja apalagi 12 suku di perantauan segala…
    Kalau ente menyadari frasa: SEGALA BANGSA dan SUKU dan KAUM dan BAHASA maka ente tidak akan berani bilang itu ditujukan HANYA kepada ke 12 SUKU Israel saja yang berbahasa satu yaitu berbahasa Ibrani saja.

    slim…slim…ente bikin tafsir sekenanya buat mengaburkan makna yang sebenarnya supaya islam terlihat “sedikit-agak” benar gitu ya?

    Kalaupun SEANDAINYA ayat-ayat Kitab Wahyu itu salah dan searti dengan yang ente tafsirkan, toh ayat-ayat alquran tidak juga menjadi benar😀 hihihi
    ==========

    Mandra : Kita lihat ayat lanjutan dari ayat Wahyu 7 yang terakhir :

    Why. 7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke MATA AIR KEHIDUPAN. Dan Allah akan MENGHAPUS SEGALA AIR MATA dari mata mereka.”

    Dalam ayat Wahyu 7:17 di atas, para dombret di giring ke MATA AIR KEHIDUPAN, yang gak jelas maksudnya. Yang pasti bukan sorga. Soalnya, kedua belas Suku Israel sendiri, juga bukan berada di SORGA rupanya, melainkan Kota Yerusalem Baru yang TURUN DARI SORGA.

    Frasa TURUN DARI SORGA, sudah PASTI BUKAN SORGA… Apa lagi Kaum Christian, SORGANYA ga jelas…. He he he…😀

    Berdasarkan ayat Yakobus 1:1, SANGAT JELAS dikabarkan bahwa Perkabaran tentang EUAGGELION, HANYA bagi Kaum Yahudi dari KEDUA BELAS SUKU ISRAEL YANG ADA DIPERANTAUAN saja, bukan JEMAAT LAIN. He he he….
    __________

    muslim “mandra” lagi-lagi bikin tafsir hanya bermodalkan SEBIJI AYAT doang…

    Dan

    Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada DOMBA DOMBA YANG HILANG dari UMAT ISRAEL.”

    Naah Sha-Sha, bukankah Kaum Yahudi mengalami Diaspora ke seluruh dunia? Mereka ada yang kawin dengan bangsa lain di luar Yahudi dan merekapun menggunakan bahasa setempat dimana mereka hidup. Itulah yang dimaksud dengan SEGALA BANGSA DAN BAHASA. He he he…..😀

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Ayat-ayat lain yang ente tidak tampilkan itu tidak terhapus dengan sendirinya slim, ayat-ayat itu masih ada dan tetap tertulis hanya saja tidak ente kutip….

    Jadi kalau dikutip lebih utuh akan menjadi jelas bahwa : Matius Pasal 15 itu merekam peristiwa pengabulan oleh Tuhan Yesus untuk seorang ibu dari Samaria (Non-Israel)…Perkataan Tuhan Yesus itu dimaksudkan untuk nge-test iman ibu itu, karena Tuhan Yesus ingin melihat seberapa besar imannya yang berharap kepadaNya?
    Namun pada akhirnya Tuhan Yesus malah memuji iman ibu Samaria itu disebabkan dia tidak mundur kendati telah ditolak sebanyak tiga kali dengan berbagai alasan…mulai dari alasan : Aku hanya diutus untuk umat Israel saja sampai alasan yang terkesan kasar terkait hewan anjing.

    Mengapa Tuhan Yesus mau dan bersedia menolong ibu Samaria yang bukan orang Israel? Jawabnya: Karena Tuhan Yesus diutus untuk SEGALA BANGSA DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA…

    Dah siuman slim?
    ==========

    Mandra : He he he…. Apa dasarnya Yesus dalam gambaran ayat Matius 15:21-28 yang anda kutip itu merupakan ujian IMAN bagi perempuan Samaria?😀

    Begini Non, awalnya Yesus hanya membawakan “kabar baik” kepada Kaum Yahudi, dimulai dari Yerusalem (KERAJAAN ISRAEL SELATAN). Pada waktu itu, Yesus sepertinya belum paham dan mengutus murid-muridnya dengan disertai LARANGAN masuk ke kota orang SAMARIA :

    Mat. 10:5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “JANGANLAH KAMU MENYIMPANG ke jalan BANGSA LAIN atau masuk ke dalam KOTA ORANG SAMARIA,

    Namun kemudian, ketika Perempuan Samaria meminta Yesus untuk mengobati anaknya, Yesus masih belum sadar akan kekeliruannya dengan mengatakan :

    Mat. 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    Tetapi, Yesus tetap saja memberikan pertolongan kepada Perempuan Samaria itu, sehingga anaknya sembuh. Sepertinya Yesus lupa, bahwa, keturunan orang Samaria yang berada di Utara (KERAJAAN ISRAEL UTARA), adalah juga KETURUNAN YAKUB.

    Baca sejarah tentang TERPECAHNYA KERAJAAN ISRAEL Pasca Salomo meninggal dunia, Non.

    Yesus mengaku di UTUS HANYA kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel. Ternyata SAMARIA juga KETURUNAN ISRAEL atau Yakub. Begitu ceritanya Non, kenapa akhirnya Yesus mau menolong anak dari Perempuan Samaria itu, bukan menguji Imannya… He he he….. Kok Mandra lebih tau ya, dari pada Sha-Sha atau @CSB…😀
    __________

    Ketika Sha-Sha menulis bahwa “islam” hanya untuk orang/bangsa/kaum dan bahasa arab saja …eh…muslim “mandra” mengatakan Sha-Sha OOT😀

    islam hanya untuk orang / bangsa / suku/ kaum/ bahasa arab saja termasuk orang arab di PERANTAUAN tuh😀 hihihi…

    Namun: muslim “mandra” menolak kebenaran ayat-ayat alquran di atas dengan cara bilang “sha-sha OOT” :P@ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menulis:
    Mandra : He he he…. Saya OOT? Bahasan saya sesuai dengan konteks ayatnya kok, Sha-Sha. Mau buktinya? Ini bunyi ayatnya :

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

    Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

    Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
    Kitab Wahyu:

    3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
    3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

    Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.
    ==========

    Mandra : Sha-Sha linglung neeh… Sudah jelas OOT, soal sorganya saja tidak jelas, kok mau dialihkan ke isue yang lain.😀 Sudah dibahas diulang-ulang lagi… Ga nemu jawaban yang pas ya Non? He he he…..
    __________

    • Sha-Sha Says:

      @ muslim “mandra”

      Sha-Sha menulis:
      Lha iya…berita dari Malaikat YHWH ditujukan kepada Jemaat di Sardis dan Filadelfia dan Laodika…tidak hanya kepada jemaat Sardis saja,slim

      Artinya: Bagi kota-kota di dunia ini yang masih berkondisi seperti ketiga kota yang disebutkan itu hendaknya bertobat segera. Sehingga ada terselip di sana frasa BARANGSIAPA yang bermakna siapapun juga umat manusia yang menghuni Planet Bumi.

      Dan lihat ayat PAMUNGKASNYA:
      Kitab Wahyu:

      3:21 Barangsiapamenang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.
      3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.

      Fokus pada huruf yang ditulis TEBAL: Itulah perkabaran kepada seluruh umat manusia tidak terkecuali melalui perantaraan tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

      muslim “mandra” menyahut:
      Mandra : Jiaaah… diulang lagi.😀 Khan sudah jelas Non, perikop ayat dalam Wahyu 3, ditujukan HANYA kepada TIGA Jemaat di Sardis, Filadelfia dan Laodikia.

      Berkaitan dengan penjelasan anda tentang ayat Wahyu 3:21 dan 22, terkait frasa “Barang Siapa, Siapa Bertelinga, dan Jemaat-Jemaat” yang anda tulis TEBAL, tetap saja konteksnya MERUJUK kepada Jemaat di TIGA kota tersebut. Ingat Sha-Sha, KONTEKS AYAT. !

      TIDAK ADA KAITANNYA dengan Jemaat-jemaat di seluruh Dunia, Non.😀😀 Anda menggunakan tafsir liar rupanya… He he he….
      Itu maah bukan ayat Pamungkas. Tapi tafsir LIAR…😀

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Di atas itu adalah jawaban Sha-Sha sesuai dengan apa yang tersurat pada Kitab Wahyu, bukan mengada-ada slim…
      Renungkan saja frasa “BARANGSIAPA” itu bermakna apa? Juga frasa “SIAPA YANG BERTELINGA”

      Itulah perkabaran kepada seluruh jemaat-jemaat di seluruh dunia yang diwakili oleh tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

      Nah kalau ayat alquran malah sudah jelas DITURUNKAN HANYA UNTUK BANGSA arab saja…eh…malah ditafsirkan untuk SELURUH SEMESTA-ALAM bahkan sampai merambah ke dunia “jin” segala? Emangnya jin ngarti bahasa arab? (Kecuali jin keturunan orang-arab) 😀 hihihi
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Sha-Sha menulis :
      Lha? Firman Tuhan YEsus itu ditujukan kepada SEGALA BANGSA DAN BAHASA….bukan kepada ke 12 suku Israel di perantauan slim…

      Kitab Wahyu:
      7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

      FOKUS LAH pada huruf yang ditulis TEBAL,bahwa di sana tidak disebutkan HANYA kepada 12 suku Israel saja apalagi 12 suku di perantauan segala…
      Kalau ente menyadari frasa: SEGALA BANGSA dan SUKU dan KAUM dan BAHASA maka ente tidak akan berani bilang itu ditujukan HANYA kepada ke 12 SUKU Israel saja yang berbahasa satu yaitu berbahasa Ibrani saja.

      slim…slim…ente bikin tafsir sekenanya buat mengaburkan makna yang sebenarnya supaya islam terlihat “sedikit-agak” benar gitu ya?

      Kalaupun SEANDAINYA ayat-ayat Kitab Wahyu itu salah dan searti dengan yang ente tafsirkan, toh ayat-ayat alquran tidak juga menjadi benar😀 hihihi

      muslim “mandra” menyahut:
      Kita lihat ayat lanjutan dari ayat Wahyu 7 yang terakhir :

      Why. 7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke MATA AIR KEHIDUPAN. Dan Allah akan MENGHAPUS SEGALA AIR MATA dari mata mereka.”

      Dalam ayat Wahyu 7:17 di atas, para dombret di giring ke MATA AIR KEHIDUPAN, yang gak jelas maksudnya. Yang pasti bukan sorga. Soalnya, kedua belas Suku Israel sendiri, juga bukan berada di SORGA rupanya, melainkan Kota Yerusalem Baru yang TURUN DARI SORGA.

      Frasa TURUN DARI SORGA, sudah PASTI BUKAN SORGA… Apa lagi Kaum Christian, SORGANYA ga jelas…. He he he…😀

      Berdasarkan ayat Yakobus 1:1, SANGAT JELAS dikabarkan bahwa Perkabaran tentang EUAGGELION, HANYA bagi Kaum Yahudi dari KEDUA BELAS SUKU ISRAEL YANG ADA DIPERANTAUAN saja, bukan JEMAAT LAIN. He he he….

      ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      Nah ente sudah “agak”tersadar bahwa penghuni “Bumi-Baru” bukan hanya ke 12 suku Israel saja…maka-nya ente kemudian MENGHINDAR dengan menyodorkan “topik” lain tentang MATA AIR KEHIDUPAN.

      Ketahuilah kebenaran ini , slim:
      Sorga adalah tempat di mana ALLAH-YHWH dan JelmaanNya Yesus tinggal.

      Tuhan Yesus mengajar PengikutNya berdoa kepada BAPA Yang tinggal dan bersemayam di Sorga:

      Injil Matius:
      6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

      Kelak pada HARI PENGHAKIMAN , pada hari kiamat itu, akan ditentukan orang-orang yang berkemenangan tinggal di “BUMI-BARU”
      Bukan tinggal di Sorga sehingga bertempat-tinggal bareng BAPA-YHWH….oh tidak begitu.

      BUMI-BARU yang menggantikan “bumi-lama”, dunia yang tidak ada lagi sungai dan laut-nya

      Kitab Wahyu:
      21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

      Kemudian tentang ke 12 suku Israel:
      Kelak akan dipilih dari ke 12 suku Israel sebanyak 144.000 orang (Yahudi-Kristen) untuk menghuni “KOTA YERUSALEM-BARU” yang turun dari Sorga, Mereka mendapat penghormatan untuk memerintah bersama Tuhan Yesus dari Kota Yerusalem-Baru.

      Sedangkan populasi orang Yahudi tidak hanya 144.000 itu saja , sehingga Orang Yahudi-Kristen lainnya tidak ikut masuk ke Kota Yerusalem-Baru, tapi tinggal di Bumi-Baru bersama bangsa-bangsa Kristen lainnya.

      Kitab Wahyu:
      7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
      14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba (Yesus) berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia (Yesus) seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya (Nama Yesus) dan nama Bapa-Nya (Nama YHWH).

      JADI:
      SORGA berbeda dengan BUMI-BARU berbeda juga dengan KOTA YERUSALEM-BARU, ketiganya saling berbeda.

      SORGA = Tempat tinggal BAPA dan AnakNya dan Malaikat-MalaikatNya.
      KOTA YERUSALEM BARU = Kota Pemerintahan kelak di Bumi-Baru
      BUMI-BARU = Bumi yang berkondisi ABADI, baik Bumi-nya juga segala isi dan penghuninya.

      TENTANG MATA-AIR KEHIDUPAN YANG DIBERIKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG BERKEMENANGAN YANG AKAN MENGENAKAN “JUBAH-PUTIH”

      Kitab Wahyu:
      7:13 Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: “Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?”
      7:14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: “Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
      7:15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.
      7:16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
      7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.

      Penjelasannya:
      Mereka yang berjubah/berpakaian putih yang jumlahnya tak terkira banyaknya adalah orang-orang yang berhasil menang menghadapi pencobaan selagi hidup di dunia-lama.

      Mereka sudah tentu tidak tinggal di Kota Yerusalem-Baru yang memang hanya diperuntukkan kepada 144.000 suku Israel pilihan.

      Mereka juga sudah pasti tidak tinggal di Sorga di mana Allah-BAPA tinggal

      Mereka kelak akan menghuni BUMI-BARU tempat sumber MATA-AIR KEHIDUPAN itu berada, hidup kekal di sana, tidak akan mengalami kesusahan dan penderitaan untuk selama-lamanya…HIDUP ABADI selama “ribu-juta-milyar-trilliun-billiun tahun bahkan lebih lama dari itu😀

      TENTANG YAKOBUS 1:1 itu adalah Surat kiriman kepada Orang Yahudi-Kristen di perantauan, Rasul Yakobus menyapanya melalui perantaraan surat yang dikirimnya itu…namun surat kiriman oleh Rasul Yakobus itu BUKAN INJIL-ALLAH kendati memuat berita Injil (Berita-Baik).
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      TENTANG “SAMARIA” atau “ORANG SAMARIA”:

      SAMARIA adalah wilayah pegunungan di sebelah barat sungai Yordan, kontur tanahnya berbukit-bukit dan beberapa terlihat terjal.

      Raja Israel yang bernama : Omri , membangunnya pada tahun 870 sebelum Masehi untuk dijadikan ibu-kota Kerajaan Israel Utara. (Sebelum itu ibu-kota Kerajaan Israel Utara berada di kota Tirza – lihat 1 Raja-raja 16:24 )

      Pada tahun 720-an sebelum Masehi, Wilayah Samaria dikepung oleh Kerajaan Asyur dari utara (salah-satu suku arab-Mesopotamia)…Samaria mampu bertahan selama tiga tahun dalam kondisi terkepung dikarenakan wilayahnya yang berbukit-bukit sehingga kereta perang Kerajaan Asyur sulit melintasi wilayah ini.

      Namun pada akhirnya Samaria jatuh ke tangan kerajaan Asyur dikarenakan dilanda kelaparan hebat. Lihat: 2 Raja-raja 6:1-33

      Setelah tumbang di tangan Kerajaan Asyur itu, penduduk Samaria dibuang ke pengasingan, semua orang-orang bijaksana, cerdik-pandai dan ber-ilmu diangkut ke Asyur, sebanyak 30.000 sampai 40.000 orang Samaria terbaik dibuang keluar dari Samaria.
      Kemudian sebagai gantinya Kerajaan Asyur mengirim orang-orang suku arab-Mesopotamia yaitu penduduk Kerajaan Asyur , membanjiri wilayah Samaria. Sejak saat itu penduduk Samaria yang tersisa yang tidak diangkut keluar dari Samaria otomatis melakukan KAWIN-CAMPUR dengan suku-suku arab…..
      Jadilah kemudian wilayah Samaria yang berpenduduk campuran Israel-arab, berwajah lebih cenderung ke arab-araban😀

      Pada zaman Yesus, orang YAHUDI ASLI (Berdarah murni Yahudi) enggan mengakui orang Samaria sebagai orang Yahudi-Israel, sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.

      Kalau dikatakan orang Samaria adalah keturunan Yakub , ya memang benar, pada mereka ada “sedikit” darah Yakub, namun lebih banyak darah-arab nyaaa.

      Dari uraian singkat sejarah Samaria ini, apakah ente sudah bisa siuman , slim, bahwa orang Samaria itu adalah orang NON-ISRAEL.
      Kendati begitu Tuhan Yesus tetap mau menolong ibu Samaria itu karena memang-lah Tuhan Yesus diutus untuk SELURUH UMAT MANUSIA tak terkecuali untuk orang Samaria itu.

  13. Mandra Says:

    @CSB
    CSB Says:
    23 Oktober 2016 pukul 12:55 | Balas

    @Mandra

    Bung pertanyaan saya seharusnya jauh lebih mudah untuk anda jawab lho drpd usaha anda cari alasan buat menyangkal penjelasan sha-sha yg sy yakin bikin anda harus putar otak dulu. Menjawab sha-sha saya yakin jauh lebih susah bagi anda drpd menjawab yang saya tanyakan.

    Terus ada apa kok anda msh bersikukuh saya mesti bantu sha-sha pdhl sejak awal sudah saya tekankan bahwa jawaban sha-sha udah betul semua. Apalagi yg harus saya bantu? Neng sha-sha lbh mampu menjawab anda drpd saya🙂

    Jadi bung saya ulangi, kenapa anda lebih memilih mengkhawatirkan kaum kristian kalau apa yg anda sangkakan kepada kaum kristian itu (tentang ga punya sorga) justru sudah lebih dulu terjadi pd kaum anda sendiri? Dalam manual anda malah lebih eksplisit diberitahukan neraka kekal bagi anda. Napa kok ga mengkhawatirkan diri anda sendiri aja dulu?

    Simpel kok, saya cm pingin tau motivasi anda. Jangan takut, sya juga ga pingin jawaban bertele-tele. Anggap aja saya membantu supaya diskusi anda dan sha-sha semakin mengerucut pada suatu kesimpulan. Biar ga kelamaan tanpa titik temu gt lo🙂
    ==========

    Mandra : He he he…. Mengulangi apa yang sudah anda pertanyakan, tidak penting lagi bung.

    Saya sudah nyatakan bahwa anda HANYALAH penumpang gelap yang lewat Tol, dengan menggantungkan jawaban anda kepada jawaban Sha-Sha.

    Saya tidak akan beranjak dulu ke isue yang lain, sebelum persoalan sorga Christian, tuntas kita bahas. Kalau anda tidak bisa menjawabnya dan hanya mengandalkan Sha-Sha yang dengan gigih mencari jawaban, walaupun dengan tafsir liar, masih lebih baik Sha-Sha, punya usaha dan bukan penumpang gelap. He he he….

    Menjawab pertanyaan anda memang mudah bung. Tapi tunggu anda dan saudara seiman anda Sha-Sha, tuntas membahas soal sorga Christian yang saya pertanyakan… He he he…

    Kebakaran jenggot ya bung, bahwa Christian tidak punya sorga?😀😀😀

  14. Mandra Says:

    @Sha-Sha
    Sha-Sha Says:
    23 Oktober 2016 pukul 13:22 | Balas

    @ CSB

    Agaknya muslim “mandra” udah kibarkan “bendera-putih” tanda menyerah , terbukti tidak mampu menjawab pertanyaan Anda…

    Dia malah melarikan diri ke blog sebelah dengan menanyakan topik yang sama kepada Sha-Sha seperti yang di blog ini

    Temui saja si “mandra” di sini sembari Anda menanyakan ulang pertanyaan Anda kepadanya …. hihihihi:
    https://edyprayitno.wordpress.com/2016/02/22/debat-islam-kristen-mesias-dalam-perspektif-bible-dan-al-quran/?replytocom=108955#comment-108955
    ==========

    Mandra : He he he… moso’ begitu saja harus mengibarkan bendera putih, Non. Buktinya sudah saya jawab tuuuh di atas. Kemarin memang saya tidak On Air, karena ada kesibukan. He he he… Jangan menuduh dulu aah….

    Sekarang jawab saja soal SORGA Christian itu, yang mana yang disediakan bagi kaum anda…. He he he…. Jangan pake tafsir liar lagi yeee….

  15. Mandra Says:

    @CSB
    23 Oktober 2016 pukul 14:55 | Balas

    @Sha-Sha

    Wah ke situ ya. Thx infonya mbak. Btw sy mau pelajari dulu lebih lanjut garis besar yg dipublish di situ apa aja. Dari homepage keliatan adminnya mungalap, eh, mualaf ya? Meluncur ke TKP dulu deh mau lihat2
    ==========

    Mandra : Monggo bung… ditunggu… Kenapa saya muncul di sini? Karena Sha-Sha sering lari-lari atau loncat-loncat Thread atau blog, jika sudah terdesak. Kayak KUTU LONCAT gitu dech….😀

  16. CSB Says:

    @Mandra

    Kenapa kok ga dijawab bung🙂 ? Saya yakin lebih mudah menjawab pertanyaan saya drpd menjawab sha-sha. Masalahnya, semudah-mudahnya bagi anda tetap aja saya kan tak tahu apa motivasi anda kalau anda ga mengutarakannya. Betul ga?

    Sekarang pake alasan penumpang gelap nih. Anda ja kalau ga salah di thread ini tiba2 nimbrung menanggapi tulisan sha-sha kan, padahal tulisan sha-sha awalnya tak ditujukan pada anda. Jadi ga masalah siapa mau menanggapi siapa, bebas aja di sini.

    Anda mau capek2 ngetik menyangkali sha-sha tapi enggan banget meladeni pertanyaan saya yg lebih substansial walaupun sebetulnya cm membutuhkan jawaban lebih simpel : ‘kenapa anda lebih mengkhawatirkan kaum kristian tentang masalah masuk surga padahal anda sendiri sbg muslim udah dijamin ga akan pernah masuk surga?’ Kenapa ga membenahi diri sendiri dulu, apakah anda ingin cari teman biar ga kesepian saat masuk neraka ntar atau gmn?

    Ini bukan isu lain lho bung, anda harus bisa bedakan antara upaya mengalihkan isu dengan upaya masuk ke inti yg substantif. Anda mengetik sesuatu di sini diawali motivasi, nah saya cuma butuh mengetahui apa motivasi anda. Jadi ini justru mengerucutkan inti masalah, bukan membuat masalah baru. Tak usah takut melebar ke mana2.

    So, gmn bung? Karena tujuannya mengetahui motivasi anda, jadi harusnya anda lebih dahulu menjawab pertanyaan saya itu drpd mesti nunggu sha-sha menjawab anda lagi coz motivasi mengawali segalanya🙂. Harus berani lugas dong.

    • Mandra Says:

      @CSB
      CSB Says:
      25 Oktober 2016 pukul 17:43 | Balas

      @Mandra

      Kenapa kok ga dijawab bung🙂 ? Saya yakin lebih mudah menjawab pertanyaan saya drpd menjawab sha-sha. Masalahnya, semudah-mudahnya bagi anda tetap aja saya kan tak tahu apa motivasi anda kalau anda ga mengutarakannya. Betul ga?

      Sekarang pake alasan penumpang gelap nih. Anda ja kalau ga salah di thread ini tiba2 nimbrung menanggapi tulisan sha-sha kan, padahal tulisan sha-sha awalnya tak ditujukan pada anda. Jadi ga masalah siapa mau menanggapi siapa, bebas aja di sini.

      Anda mau capek2 ngetik menyangkali sha-sha tapi enggan banget meladeni pertanyaan saya yg lebih substansial walaupun sebetulnya cm membutuhkan jawaban lebih simpel : ‘kenapa anda lebih mengkhawatirkan kaum kristian tentang masalah masuk surga padahal anda sendiri sbg muslim udah dijamin ga akan pernah masuk surga?’ Kenapa ga membenahi diri sendiri dulu, apakah anda ingin cari teman biar ga kesepian saat masuk neraka ntar atau gmn?

      Ini bukan isu lain lho bung, anda harus bisa bedakan antara upaya mengalihkan isu dengan upaya masuk ke inti yg substantif. Anda mengetik sesuatu di sini diawali motivasi, nah saya cuma butuh mengetahui apa motivasi anda. Jadi ini justru mengerucutkan inti masalah, bukan membuat masalah baru. Tak usah takut melebar ke mana2.

      So, gmn bung? Karena tujuannya mengetahui motivasi anda, jadi harusnya anda lebih dahulu menjawab pertanyaan saya itu drpd mesti nunggu sha-sha menjawab anda lagi coz motivasi mengawali segalanya🙂. Harus berani lugas dong.
      ==========

      Mandra : Mana jawaban anda soal sorga Christian? Menumpang gelap lagi dari Sha-Sha? He he he…. Kalau anda tidak bisa menjelaskan apa yang selama ini menjadi gembar gembor Kaum anda bahwa dosa anda sudah di tebus Yesus dan pasti masuk sorga, tapi sorga yang mana? Setelah anda bisa menjawab dengan tuntas soal sorga Kaum Christian, baru saya akan menjawab apa yang anda tanyakan. Bisa? He he he….

      Sekali lagi kalau anda tidak tahu jawaban apa yang saya pertanyakan kepada Sha-Sha, bilang saja anda tidak tahu. He he he….. Jangan mengandalkan Sha-Sha yang menjawabnyapun masih ngalor ngidul dengan tafsir liarnya… He he he…. Bantu Sha-Sha bung…. !😀
      __________

    • Mandra Says:

      @CSB

      Kasihan amat anda, tidak saya tanggapi, tapi masih mengemis untuk ditanggapi? Khan saya sudah bilang, tuntaskan dulu soal sorganya Christian, ada atau tidak? Jangan hanya mengandalkan Sha-Sha untuk menjawab pertanyaan saya.

      Jawaban anda mana? He he he… Itu lah yang namanya penumpang tapi gelap, lewat tol pula…😀

  17. Mandra Says:

    @Sha-Sha

    Sha-Sha Says:
    25 Oktober 2016 pukul 13:42 | Balas

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menyahut:
    Mandra : Jiaaah… diulang lagi.😀 Khan sudah jelas Non, perikop ayat dalam Wahyu 3, ditujukan HANYA kepada TIGA Jemaat di Sardis, Filadelfia dan Laodikia.

    Berkaitan dengan penjelasan anda tentang ayat Wahyu 3:21 dan 22, terkait frasa “Barang Siapa, Siapa Bertelinga, dan Jemaat-Jemaat” yang anda tulis TEBAL, tetap saja konteksnya MERUJUK kepada Jemaat di TIGA kota tersebut. Ingat Sha-Sha, KONTEKS AYAT. !

    TIDAK ADA KAITANNYA dengan Jemaat-jemaat di seluruh Dunia, Non.😀😀 Anda menggunakan tafsir liar rupanya… He he he….
    Itu maah bukan ayat Pamungkas. Tapi tafsir LIAR…😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Di atas itu adalah jawaban Sha-Sha sesuai dengan apa yang tersurat pada Kitab Wahyu, bukan mengada-ada slim…
    Renungkan saja frasa “BARANGSIAPA” itu bermakna apa? Juga frasa “SIAPA YANG BERTELINGA”

    Itulah perkabaran kepada seluruh jemaat-jemaat di seluruh dunia yang diwakili oleh tiga kota : Sardis, Filadelfia dan Laodika.

    Nah kalau ayat alquran malah sudah jelas DITURUNKAN HANYA UNTUK BANGSA arab saja…eh…malah ditafsirkan untuk SELURUH SEMESTA-ALAM bahkan sampai merambah ke dunia “jin” segala? Emangnya jin ngarti bahasa arab? (Kecuali jin keturunan orang-arab) 😀 hihihi
    ==========

    Mandra : Lhaah, memangnya menurut ayat Wahyu 3:21, ditujukan kepada siapa Non? Khan jelas rujukannya, yakni Jemaat yang ada di TIGA kota : SARDIS, FILADELFIA dan LAODIKIA. Mana frasa untuk “jemaat seluruh dunia?” Itu apa namanya kalau bukan tafsir liar, Non? Kalau anda frasa “Barang siapa” dan “Siapa bertelinga”, jelas-jelas itu ditujukan kepada jemaat di tiga kota tersebut.

    Lihat ayat Wahyu 3:22 :

    3:22 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.”

    Jemaat-jemaat mana yang mendengarkan apa yang dikatakan Roh? Bukankah perintah untuk menuliskan itu ada pada “Malaikat Jemaat” yang masing-masing ada di Tiga Kota tersebut? Bukankah Malaikat itu adalah ROH? Jadi jelas sekali Roh atau Malaikat yang ada di Tiga Kota tersebut menyempaikan kepada jemaat yang ada di Tiga Kota tersebut juga. Mana untuk seluruh dunianya? He he he… Christian memang seneng banget dengan hal-hal yang Fatamorgana… He he he…. Yang serba ga jelas juntrungannya, langsung saja ditafsir sapuenak udhele dhewe…. He he he…😀
    __________

    muslim “mandra” menyahut:
    Kita lihat ayat lanjutan dari ayat Wahyu 7 yang terakhir :

    Why. 7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke MATA AIR KEHIDUPAN. Dan Allah akan MENGHAPUS SEGALA AIR MATA dari mata mereka.”

    Dalam ayat Wahyu 7:17 di atas, para dombret di giring ke MATA AIR KEHIDUPAN, yang gak jelas maksudnya. Yang pasti bukan sorga. Soalnya, kedua belas Suku Israel sendiri, juga bukan berada di SORGA rupanya, melainkan Kota Yerusalem Baru yang TURUN DARI SORGA.

    Frasa TURUN DARI SORGA, sudah PASTI BUKAN SORGA… Apa lagi Kaum Christian, SORGANYA ga jelas…. He he he…😀

    Berdasarkan ayat Yakobus 1:1, SANGAT JELAS dikabarkan bahwa Perkabaran tentang EUAGGELION, HANYA bagi Kaum Yahudi dari KEDUA BELAS SUKU ISRAEL YANG ADA DIPERANTAUAN saja, bukan JEMAAT LAIN. He he he….

    ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Nah ente sudah “agak”tersadar bahwa penghuni “Bumi-Baru” bukan hanya ke 12 suku Israel saja…maka-nya ente kemudian MENGHINDAR dengan menyodorkan “topik” lain tentang MATA AIR KEHIDUPAN.
    ==========

    Mandra : Saya menghindar? Hihihi…. Justru karena Sha-Sha tidak mencantumkan ayat Wahyu 7:17 lah, makanya saya kutipkan. Saya memang sengaja sejak awal tidak menambahkan ayat itu. Ndilalah, kok malah saya dituduh menghindar, dengan menyodorkan topik yang lain. Khan ayatnya masih bersinggungan Non. He he he…. Tentunya anda tahu perikop ayat toh? Hihihi….

    Saya memang sadar sejak awal, bahwa Christian TIDAK mempunyai sorga. Bahkan numpang di Kotak Kubus yang bertuliskan nama Kedua belas Suku Israelpun tidak. Justru Christian akan digiring KE MATA AIR KEHIDUPAN,.Apakah Mata Air Kehidupan adalah Sorga bagi Kaum Christian? TENTU TIDAK.

    Karena Christian TIDAK terdaftar dalam KITAB KEHIDUPAN dan juga TIDAK tertulis di dahinya Nama Dia dan Nama BapaNya, maka akan di tempatkan pada Mata Air Kehidupan, yang merupakan iming-iming atau PHP (Pemberi Harapan Palsu), agar Iblis dan Paulus si Nabi Palsu ada temannya di Lautan Api, seperti dalam ayat ini :

    Why. 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    Why. 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Saya tanya Sha-Sha, dimana ada tertulis kejelasan ayatnya bahwa Christian namanya tertulis dalam Kitab Kehidupan dan di dahi anda dan kaum anda tertulis NamaNya dan Nama BapaNya? Ada? Hihihi…. Wahyu 20:15 lah tempat kekal kembalinya Kaum Christian… Hayooooo… He he he…..
    __________

    Ketahuilah kebenaran ini , slim:
    Sorga adalah tempat di mana ALLAH-YHWH dan JelmaanNya Yesus tinggal.

    Tuhan Yesus mengajar PengikutNya berdoa kepada BAPA Yang tinggal dan bersemayam di Sorga:

    Injil Matius:
    6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
    ==========

    Mandra : Doa dari ayat yang anda kutip di atas, bukanlah menjelaskan soal Kaum Christian akan tinggal di sorga Non.😀
    __________

    Kelak pada HARI PENGHAKIMAN , pada hari kiamat itu, akan ditentukan orang-orang yang berkemenangan tinggal di “BUMI-BARU”
    Bukan tinggal di Sorga sehingga bertempat-tinggal bareng BAPA-YHWH….oh tidak begitu.

    BUMI-BARU yang menggantikan “bumi-lama”, dunia yang tidak ada lagi sungai dan laut-nya

    Kitab Wahyu:
    21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.
    ==========

    Mandra : Lhaaah, anda semakin menjelaskan bahwa Christian TIDAK mempunyai tempatnya di sorga..😀 Langit dan Bumi yang baru, apakah Sorga? Lantas ngapain juga nongkrong di langit dan di bumi yang baru itu Non? He he he….
    __________

    Kemudian tentang ke 12 suku Israel:
    Kelak akan dipilih dari ke 12 suku Israel sebanyak 144.000 orang (Yahudi-Kristen) untuk menghuni “KOTA YERUSALEM-BARU” yang turun dari Sorga, Mereka mendapat penghormatan untuk memerintah bersama Tuhan Yesus dari Kota Yerusalem-Baru.

    Sedangkan populasi orang Yahudi tidak hanya 144.000 itu saja , sehingga Orang Yahudi-Kristen lainnya tidak ikut masuk ke Kota Yerusalem-Baru, tapi tinggal di Bumi-Baru bersama bangsa-bangsa Kristen lainnya.

    Kitab Wahyu:
    7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
    14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba (Yesus) berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia (Yesus) seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya (Nama Yesus) dan nama Bapa-Nya (Nama YHWH).

    JADI:
    SORGA berbeda dengan BUMI-BARU berbeda juga dengan KOTA YERUSALEM-BARU, ketiganya saling berbeda.

    SORGA = Tempat tinggal BAPA dan AnakNya dan Malaikat-MalaikatNya.
    KOTA YERUSALEM BARU = Kota Pemerintahan kelak di Bumi-Baru
    BUMI-BARU = Bumi yang berkondisi ABADI, baik Bumi-nya juga segala isi dan penghuninya.
    ==========

    Mandra : Lautan Api, juga merupakan kota dan bumi yang baru bagi kaum Christian, Non. He he he…. Lhah, dari ketiga kriteria perbedaan antara Sorga, Kota Yerusalem Baru dan Bumi dan Langit yang baru, seperti TAFSIR LIAR anda di atas, tempatnya Christian ada dimana Non?😀 Anda tetap tidak dapat menjelaskan, Sorganya Kaum Christian ada di mana? Hihihi…..

    Terlihat sekali bahwa Sha-Sha tidak mendapat bimbingan Roh Kudus dalam menjawab komentar saya. Jadi Roh Kudus tidak berperan sama sekali dalam kehidupan Kaum Christian? Ooohhh itu sudah pasti. Kita lihat jawaban Sha-Sha yang asal tafsir di atas.

    Nanti kita buktikan…. He he he…..
    __________

    TENTANG MATA-AIR KEHIDUPAN YANG DIBERIKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG BERKEMENANGAN YANG AKAN MENGENAKAN “JUBAH-PUTIH”

    Kitab Wahyu:
    7:13 Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: “Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?”
    7:14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: “Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
    7:15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.
    7:16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
    7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.

    Penjelasannya:
    Mereka yang berjubah/berpakaian putih yang jumlahnya tak terkira banyaknya adalah orang-orang yang berhasil menang menghadapi pencobaan selagi hidup di dunia-lama.

    Mereka sudah tentu tidak tinggal di Kota Yerusalem-Baru yang memang hanya diperuntukkan kepada 144.000 suku Israel pilihan.

    Mereka juga sudah pasti tidak tinggal di Sorga di mana Allah-BAPA tinggal

    Mereka kelak akan menghuni BUMI-BARU tempat sumber MATA-AIR KEHIDUPAN itu berada, hidup kekal di sana, tidak akan mengalami kesusahan dan penderitaan untuk selama-lamanya…HIDUP ABADI selama “ribu-juta-milyar-trilliun-billiun tahun bahkan lebih lama dari itu😀
    __________

    Mandra : Bha ha ha ha ha ha….. Setelah gagal paham menjelaskan soal sorga bagi Kaum Christian, sekarang Sha-Sha jadi melek mata, setelah saya persoalkan terkait Mata Air Kehidupan yang tidak jelas diperuntukkan bagi siapa? He he he… Dan juga soal Kota Yerusalem Baru yang TURUN dari SORGA… He he he……

    Sha-Sha mengatakan bahwa Sorga hanyalah tempat tinggal bagi YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikatnya. Ternyata, berdasarkan ayat yang Sha-Sha kutip sendiri dalam Wahyu 7:15 :

    7:15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.

    Kok YHWH, Yesus dan mereka, tinggal barengan tuuuh…. Hihihi… Mana Roh Kudus yang membimbingmu, Sha-Sha…😀
    __________

    TENTANG YAKOBUS 1:1 itu adalah Surat kiriman kepada Orang Yahudi-Kristen di perantauan, Rasul Yakobus menyapanya melalui perantaraan surat yang dikirimnya itu…namun surat kiriman oleh Rasul Yakobus itu BUKAN INJIL-ALLAH kendati memuat berita Injil (Berita-Baik).
    ==========

    Mandra : Ayat Yakobus yang saya kutip untuk membuktikan bahwa surat yang dikirimkannya tetap HANYA ditujukan kepada Kaum Yahudi yang berada diperantauan, bukan kepada seluruh bangsa di luar Yahudi/GENTILES.😀

    Anda harus adil, jika ayat yang ditulis Yakobus tersebut bukan bible YHWH, seharusnya demikian halnya dengan pendapat-pendapat yang dikemukakan oleh Paulus, Non… Lebih jelas lagi si Paulus nyata-nyata mengaku sebagai seorang PENDUSTA.😀 Kok Pendapat Paulus dijadikan dasar keimanan Christian seeh…😀
    __________

    TENTANG “SAMARIA” atau “ORANG SAMARIA”:

    SAMARIA adalah wilayah pegunungan di sebelah barat sungai Yordan, kontur tanahnya berbukit-bukit dan beberapa terlihat terjal.

    Raja Israel yang bernama : Omri , membangunnya pada tahun 870 sebelum Masehi untuk dijadikan ibu-kota Kerajaan Israel Utara. (Sebelum itu ibu-kota Kerajaan Israel Utara berada di kota Tirza – lihat 1 Raja-raja 16:24 )

    Pada tahun 720-an sebelum Masehi, Wilayah Samaria dikepung oleh Kerajaan Asyur dari utara (salah-satu suku arab-Mesopotamia)…Samaria mampu bertahan selama tiga tahun dalam kondisi terkepung dikarenakan wilayahnya yang berbukit-bukit sehingga kereta perang Kerajaan Asyur sulit melintasi wilayah ini.

    Namun pada akhirnya Samaria jatuh ke tangan kerajaan Asyur dikarenakan dilanda kelaparan hebat. Lihat: 2 Raja-raja 6:1-33

    Setelah tumbang di tangan Kerajaan Asyur itu, penduduk Samaria dibuang ke pengasingan, semua orang-orang bijaksana, cerdik-pandai dan ber-ilmu diangkut ke Asyur, sebanyak 30.000 sampai 40.000 orang Samaria terbaik dibuang keluar dari Samaria.
    Kemudian sebagai gantinya Kerajaan Asyur mengirim orang-orang suku arab-Mesopotamia yaitu penduduk Kerajaan Asyur , membanjiri wilayah Samaria. Sejak saat itu penduduk Samaria yang tersisa yang tidak diangkut keluar dari Samaria otomatis melakukan KAWIN-CAMPUR dengan suku-suku arab…..
    Jadilah kemudian wilayah Samaria yang berpenduduk campuran Israel-arab, berwajah lebih cenderung ke arab-araban😀

    Pada zaman Yesus, orang YAHUDI ASLI (Berdarah murni Yahudi) enggan mengakui orang Samaria sebagai orang Yahudi-Israel, sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.

    Kalau dikatakan orang Samaria adalah keturunan Yakub , ya memang benar, pada mereka ada “sedikit” darah Yakub, namun lebih banyak darah-arab nyaaa.

    Dari uraian singkat sejarah Samaria ini, apakah ente sudah bisa siuman , slim, bahwa orang Samaria itu adalah orang NON-ISRAEL.
    Kendati begitu Tuhan Yesus tetap mau menolong ibu Samaria itu karena memang-lah Tuhan Yesus diutus untuk SELURUH UMAT MANUSIA tak terkecuali untuk orang Samaria itu.
    ==========

    Mandra : Lhaaah iyaa… Makanya Yesus menolong Perempuan Samaria itu Toh. Kenapa? Karena mereka tetap bagian dari Kedua Belas Suku Israel keturunan Yakub. Yang terpecah setelah kematian Salomo. Jadi dimana letaknya Yesus menguji keimanan Perempuan Samaria, seperti yang anda tulis di atas?

    Dari mana Sha-Sha sampai pada kesimpulan seperti yang anda tulis : “pada mereka ada “sedikit” darah Yakub, namun lebih banyak darah-arab nyaaa.”? Ini pasti asbun dan bukan berdasarkan bimbingan Roh Kudus…😀

    Orang Samaria adalah orang Non Israel? Sha-Sha Asbun. Sha-Sha asbun lagi ketika menulis (mungkin copas) : “sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.” Coba baca penjelasan dari : ***http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=SAMARIA,%20ORANG***

    “Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).”

    Kok beda penjelasan Sha-Sha dengan yang dijelaskan oleh ***Alkitab. sabda.org*** ? He he he…. Mana bimbingan Roh Kudusnye Non?😀

    Jadi Yesus sendiri juga tidak tahu sejarah bangsa Yahudi?😀
    __________

  18. CSB Says:

    @Mandra

    Bung buat jawaban sesimpel ini anda ga mau jawab ya. Padahal yang saya tanyakan adalah substansi paling esensial yang mengawali segala komen anda pada kristian di blog ini, terkhusus masalah surga sebelumnya. Anda nulis sesuatu pasti dilatarbelakangi sebiah motivasi dong. Motivasi inilah yang substantif dan hendaknya dikemukakan dulu sebelum ke mana2.

    Kenapa anda lebih mengkhawatirkan kristian masuk surga atau nggak, di saat anda sendiri sudah tervonis mustahil masuk surga❓

    Ini aneh lho, orang2 harusnya lebih memikirkan keselamatannya sendiri dan keluarganya daripada memikirkan keselamatan orang lain. Makanya tak salah bukan kalo saya nebak2 bahwa motivasi anda ingin ngajak teman biar anda ga masuk neraka sendirian🙂🙂

    Oke, biar saya sederhanakan bahasa pertanyaannya : apa agenda anda?
    Kalau masalah sha-sha kan emang udah sejak awal saya bilang kalo jawaban sha-sha sudah tuntas dan tentang ini dia lebih paham daripada saya, he.. he.. he.. Ayolah lugas aja bung. Takut menguaknya ya?

  19. Mandra Says:

    @CSB
    CSB Says:
    25 Oktober 2016 pukul 18:53 | Balas

    @Mandra

    Bung buat jawaban sesimpel ini anda ga mau jawab ya. Padahal yang saya tanyakan adalah substansi paling esensial yang mengawali segala komen anda pada kristian di blog ini, terkhusus masalah surga sebelumnya. Anda nulis sesuatu pasti dilatarbelakangi sebiah motivasi dong. Motivasi inilah yang substantif dan hendaknya dikemukakan dulu sebelum ke mana2.

    Kenapa anda lebih mengkhawatirkan kristian masuk surga atau nggak, di saat anda sendiri sudah tervonis mustahil masuk surga❓

    Ini aneh lho, orang2 harusnya lebih memikirkan keselamatannya sendiri dan keluarganya daripada memikirkan keselamatan orang lain. Makanya tak salah bukan kalo saya nebak2 bahwa motivasi anda ingin ngajak teman biar anda ga masuk neraka sendirian🙂🙂

    Oke, biar saya sederhanakan bahasa pertanyaannya : apa agenda anda?
    Kalau masalah sha-sha kan emang udah sejak awal saya bilang kalo jawaban sha-sha sudah tuntas dan tentang ini dia lebih paham daripada saya, he.. he.. he.. Ayolah lugas aja bung. Takut menguaknya ya?
    ==========

    Mandra : Lhooh, pertanyaan yang saya ajukan kepada Sha-Sha bisa dijawab oleh Sha-Sha, meskipun dengan susah payah dan menggunakan tafsir liar.

    Tiba-tiba anda masuk untuk nimbrung. Topik yang saya bahas dengan Sha-Sha terkait soal TIDAK adanya sorga bagi Christian. Kita tuntaskan dulu soal sorga Christian, dan bantu Sha-Sha untuk menjelaskan kepada saya, yang mana menurut bible itu, soal sorga Christian.

    Untuk menjawab itu saja anda tidak bisa. Takut semakin terbongkar bahwa Christian TIDAK memiliki sorga, dimana gembar-gembornya kaum Christian percaya Yesus adalah Tuhan, maka masuk sorga. Ternyata sorga Christian itu hanya isapan jempol belaka. Alias Nonsense.😀

    Sekarang anada malah tanya agenda saya. Buat apa? Lantas tujuan anda masuk blog ini untuk apa? Apa agenda anda? He he he….. Kalau memang anda mengakui bahwa memang Christian TIDAK mempunyai sorga, sesuai uraian saya kepada Sha-Sha, itu bagus. Akui itu, baru saya jawab pertanyaan anda. Bagaimana Bung? Bisa? Jadi tidak usah pakai basa-basi ini dan itu. Jawab saja… He he he….😀

    Jelaskan saja jawaban Sha-Sha yang mana yang sudah tuntas? Jika anda tidak lebih paham dari Sha-Sha, ya mundur saja… Hihihi…

  20. Mandra Says:

    @Sha-Sha

    Anda kemana? Anda merasa bersalah menggunakan tafsir liar soal pembagian sorga, dalam tulisan anda di atas? Dan juga soal orang SAMARIA?

    Kenapa anda tidak membantah uraian saya? Saya tidak akan mengatakan bahwa “Sha-Sha sudah mengibarkan bendera putih”, seperti tuduhan anda kepada saya di atas. Saya yakin, Sha-Sha pasti sedang sibuk berdebat dalam blog walking yang sering anda lakukan.😀

    Kalau begitu saya tunggu saja…. He he he…. Semoga Roh Kudus kembali menghinggapi anda….. 😀
    __________

    • Sha-Sha Says:

      @ muslim “mandra”

      muslim “mandra” bertanya:
      Anda kemana? Anda merasa bersalah menggunakan tafsir liar soal pembagian sorga, dalam tulisan anda di atas? Dan juga soal orang SAMARIA?

      Kenapa anda tidak membantah uraian saya? Saya tidak akan mengatakan bahwa “Sha-Sha sudah mengibarkan bendera putih”, seperti tuduhan anda kepada saya di atas. Saya yakin, Sha-Sha pasti sedang sibuk berdebat dalam blog walking yang sering anda lakukan.😀

      Kalau begitu saya tunggu saja…. He he he…. Semoga Roh Kudus kembali menghinggapi anda….. 😀

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Lha? Kan? Sudah Sha-Sha jawab tentang apa itu “SORGA”? , apa itu “BUMI-BARU”? , dan apa itu “KOTA YERUSALEM-BARU”?

      Sha-Sha akan mengulang dengan format yang berbeda:

      Yang bisa tinggal di SORGA hanyalah BAPA-YHWH dan JelmaanNya dan Malaikat-MalaikatNya.

      Yang bisa tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU hanyalah 144.000 orang pilihan yang terpilih dari ke 12 suku Israel

      Yang akan menghuni BUMI-BARU adalah orang-orang Kristen yang terdiri dari SEGALA BANGSA, DAN KAUM DAN BAHASA (Termasuk orang Israel yang di luar 144.000 itu)

      Pertanyaan: Apakah KOTA YERUSALEM-BARU itu adalah SORGA?
      Jawab: Bukan…KOTA YERUSALEM-BARU bukan SORGA, namun bersuasana dan berkondisi seperti SORGA, yaitu SUCI dan SERBA KEKAL.

      Pertanyaan: Apakah BUMI-BARU itu adalah SORGA?
      Jawab: Bukan…BUMI-BARU bukan SORGA, namun bersuasana dan berkondisi seperti SORGA, bernuansa SUCI dan SERBA KEKAL

      Lantas di mana “sorga” nya orang Kristen?
      Jawabnya: Ya di BUMI-BARU itulah kelak semua orang Kristen pilihan akan HIDUP KEKAL ABADI terbebas dari segala macam penderitaan , maut tidak ada lagi.

      Biji-mane slim? enta masih bingung?

  21. Sha-Sha Says:

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menulis:
    Orang Samaria adalah orang Non Israel? Sha-Sha Asbun. Sha-Sha asbun lagi ketika menulis (mungkin copas) : “sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.” Coba baca penjelasan dari : ***http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=SAMARIA,%20ORANG***

    “Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).”

    Kok beda penjelasan Sha-Sha dengan yang dijelaskan oleh ***Alkitab. sabda.org*** ? He he he…. Mana bimbingan Roh Kudusnye Non?😀

    Jadi Yesus sendiri juga tidak tahu sejarah bangsa Yahudi?😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Lha? ente mengutip dari kamus alkitab-sabda.org tidak utuh , ente sengaja menyembunyikan kalimat awalnya….slim…slim…usaha ente itu semuanya sia-sia saja…tidak mengutip bukan berarti ente mampu menghapus dan menghilangkan teks ….

    KUTIPAN SEUTUHNYA dikutip dari: http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=SAMARIA,%20ORANG

    SAMARIA, ORANG
    SAMARIA, ORANG [browning]
    Orang-orang yang ditempatkan di daerah *Samaria oleh *Asyur (menurut 2Raj. 17:29) dan yang oleh orang Yahudi dinyatakan menjalankan suatu bentuk peribadahan *Ibrani yang dicemari oleh campuran peribadahan mereka terdahulu. Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai banyak persamaan dengan orang Yahudi. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20). Warisan yang sama dari orang Yahudi dan orang Samaria bersama sejarah keretakan dan ketidakcocokan mereka menambah ramai soal sikap Yesus yang bersahabat dengan orang Samaria (Luk. 17:18; Yoh. 4:7) dan nada anti-ras yang mengejutkan dalam perumpamaan *Orang Samaria yang Murah Hati (Luk. 10:33). Dalam perluasan Gereja dari Yerusalem ke *Roma, orang Samaria menempati kedudukan tengah dalam penginjilan orang Yahudi Palestina dan orang Yahudi Helenis di satu pihak dan orang *bukan Yahudi di lain pihak (Kis. 8:12). Kendati penganiayaan dan goncangan politik dan militer terjadi di Palestina, suatu persekutuan kecil orang Samaria tetap bertahan sampai ke dalam zaman modern.
    SAMARIA, ORANG [ensiklopedia]

    Jatuhnya Samaria pada 722 sM memulai zaman baru dalam sejarah kerajaan Utara. Pemindahan penduduk Yahudi ke negeri-negeri lain oleh Sargon, dibarengi pemasukan orang-orang buangan dari wilayah-wilayah lain Kekaisaran Asyur ke Samaria oleh Sargon, Esar-Hadon dan Asyurbanipal. Orang-orang Israel yg tinggal di Samaria menjadi inti masyarakat baru itu, dan walaupun berbagai kultus diperkenalkan, mereka dapat menjamin kelangsungan ibadah kepada Yahweh. Hubungan dekat dengan Yehuda sebelum dan sesudah kejatuhan Yerusalem pada 586 sM tetap dipertahankan (bnd 2 Taw 30:1 dab, 2 Raj 23:19, 20; Yer 41:4 dab).

    Pada zaman Persia mula-mula, ketika orang Yahudi diperbolehkan kembali ke Yerusalem, mereka mencoba membangun kembali Bait Allah dan tembok kota. Mereka segera menghadapi perlawanan dari para penguasa Samaria. Cukup kuat alasan untuk mengatakan bahwa perlawanan ini melulu berlatar belakang politik, karena sampai akhir abad 5 sM orang Yahudi di Elephantine dapat meminta bantuan dari para penguasa Yerusalem maupun Samaria, guna pembangunan kembali rumah ibadat.

    Dengan kedatangan Ezra dan Nehemia ketegangan memuncak. Semangat baru untuk kemurnian suku bangsa yg diimpor dari masyarakat Yahudi di Babel, tak suka dengan nenek moyang Samaria yg campuran. Ketika cucu imam besar menikah dengan putri Sanbalat, Nehemia mengusirnya. Yosefus mencatat suatu peristiwa yg serupa, yg diberi penanggalan abad berikutnya, dan sulit untuk menghubungkan kedua kisah tersebut. Mungkin mereka mencatat dua peristiwa yg berlainan, atau mungkin Yosefus mengacaukan beberapa data rinciannya. Ia menghubungkan gedung kuil Samaria di bukit Gerizim dengan peristiwa tersebut, dan dalam hal kuil itu mungkin ia benar.

    Kerusuhan terakhir antara orang Yahudi dan orang Samaria rupanya sudah terjadi sekitar thn 200 sM, ketika Ben-Sira menulis Ekklus 50:25, 26. Alkitab orang Samaria mempunyai hukum tapi tanpa nabi, dan hal ini juga menyarankan tanggal tersebut. Pada masa pemberontakan Makabeus, Samaria tundukkan diri kepada taufan itu, dan kuil mereka di bukit Gerizim diabdikan kepada Zeus Xenios. Tapi orang Hasmonean memperoleh pengaruh yg makin besar atas Samaria, dan sekitar 128 sM Hyrkanus merebut Sikhem dan menghancurkan kuil Gerizim.

    Pada thn 63 sM Pompeius melepaskan Samaria dan menggabungkannya dengan Propinsi Siria yg baru. Kota Samaria menjadi tempat tinggal yg disukai Herodes Agung, dan ia memberinya nama baru, Sebaste, untuk menghormati Kaisar Agustus. Pada thn 6 M Yudea dan Samaria disatukan menjadi satu propinsi kelas tiga di bawah Siria, dan kedudukan prokuratornya di Kaisarea. Selama periode ini perpecahan antara Yahudi dan Samaria bertambah tajam oleh beberapa peristiwa Antara thn 6 dan 9 M orang Samaria menghamburkan tulang-tulang di Bait Allah di Yerusalem menjelang perayaan Paskah. Pada thn 52 M orang Samaria membantai sekelompok peziarah Galilea di En-Ganim. Hal ini menyebabkan sengketa di hadapan Klaudius, yg memberikan keputusan yg menguntungkan bagi Yahudi.

    Seperti orang Yahudi, orang Samaria menderita penindasan Romawi. Pada thn 36 M seorang Samaria yg fanatik mengumpulkan massa di bukit Gerizim. Ia menjanjikan akan menunjukkan tempat perkakas-perkakas suci disembunyikan. Banyak dari mereka yg dibunuh oleh Pilatus. Protes yg ditujukan kepada Vitellius, wakil kaisar di Siria, mengakibatkan Pilatus dipecat. Dalam pemberontakan thn 66 M Sebaste dibakar rata dengan tanah, dan sekelompok orang yg tak mau tunduk di bukit Gerizim dibantai habis oleh Vettukenus Cerealis, mungkin thn 67. Sejak itu orang Samaria mempertahankan hidup sebagai masyarakat minoritas yg sering dianiaya. Masih ada sekitar 300 Iebih sedikit orang Samaria di Nablus (Sikhem).

    Pengakuan percaya orang Samaria mempunyai 6 pasal: Percaya kepada satu Tuhan, kepada Musa sang nabi, kepada Hukum, kepada bukit Gerizim sebagai tempat yg ditetapkan Tuhan untuk mempersembahkan korban (bnd bacaan Samaria dlm UI 27:4), kepada hari pengadilan dan penganugerahan, dan akan datangnya kembali Musa sebagai Taheb, atau pembaharu (sesuatu yg dekat dgn Mesias). Kepercayaan mereka akan kebangkitan kurang jelas. Orang Yahudi memandang orang Samaria sebagai sempalan, bukan golongan kafir, dan mempunyai kepercayaan yg sama, mis tentang pajak-pajak dan ketidaksucian yg timbul dari kuburan. Penyebab utama persaingan mereka ialah kuil Gerizim. Pentateukh Samaria merupakan kesaksian yg amat penting bagi teks asli, walaupun ada modifikasi-modifikasi berdasarkan teologi.

    Yohanes menceritakan bagaimana Yesus tinggal selama 2 hari di Sikhem, dan di situ banyak orang percaya kepadaNya. Selama pelayanan-Nya, Ia memandang misi-Nya terutama tertuju kepada orang Israel, tapi sesudah kebangkitan-Nya Ia memerintahkan para rasul memberitakan Injil ke Samaria, dan misi ke Samaria dilaksanakan terutama oleh orang-orang Helenis sesudah Stefanus mati martir.

    Sumber data untuk sejarah orang Samaria sebagai berikut: PL, khususnya 2 Raj 17, Ezr dan Neh: Ekklus 50:2, 26; 2 Makabe 6:2; Testamen Lewi 7:2; Prisma Sargon dalam Almanak Asyur; Papirus Elephantine (lih A. E Cowley, Aramaic Papyri of the Fifth Century BC, No. 30); Mishnah (Berakoth 7:1; 8:8; Demai 3:4; 5:9; 6:1; 7:4; Shebiith 8:10; Terumoth 3:9; Shekalim 1:5; Rosh ha-Shanah 2:2; Ketuboth 3:1; Nadarim 3:10; Gittin 1:5; Kiddushin 4:3; Oholoth 17:3; Niddah 4:1, 2; 7:4, 5); Talmud Babel (Masseket Kutim); PB (Mat 10:5; Luk 9:52; 10:33; 17:16; Yoh 4:7-42; 8:48; Kis 1:8; 8:1, 5-25; 9:31; 15:3); Yosefus, terutama BJ 2:12.3-7, Ant. 9.14.3, 11.7.2, 8.2-7, 13.9.1, 18.2.2, 4.1, 2, 20.6.1, 2; dan kesusastraan Samaria pada umumnya, khususnya Pentateukh Samaria, Targum, ‘Kitab Yosua’, Toledoth, Tawarikh Abu’l Fath dan karya-karya teologis dan liturgis lainnya.

    KEPUSTAKAAN. J MacDonald, The Theologi of the Samaritans, 1964, memberi informasi tentang naskah-naskah Samaria. J. A Montgomery, The Samaritans 1908; G. E Wright, Shechem 1965, ps 10; J. D Purvis, The Samaritan Penteteuch and the Origin of the Samaritan Sect, 1968; R. J Bull, BA 31, 1968, hlm 58-72; H. G Kippenberg, Garizim and Synagoge 1971; C. H. H Scobie, NTS 19, 1972-1973, hlm 390-414; R Bergmeier, Journal for the Study of Judaism 5, 1974, hlm 121-153; J. D Purvis, NovT 17, 1975, hlm 161-198; R. J Coggins, Samaritans and Jews 1975; K Haacker, NIDNTT 3, hlm 449-467. AG/S/HAO
    ~~~~~~~~~~~~~~~~
    POIN-POIN PENTING-NYA:
    # Samaria jatuh ke tangan Kerajaan Asyur, dan penduduk Samaria dibuang atas perintah Raja Sargon-Raja Asyur. Sebagai gantinya Sargon mengirim penduduk Asyur (Suku-suku arab-Mesopotamia) membanjiri wilayah Samaria, otomatis penduduk Samaria yang tersisa melakukan kawin-campur dengan pendatang dari Asyur.

    # Orang Samaria yang sudah bukan murni Yahudi-Israel, berkiblat ke Bukit Gerizim, mereka menolak perintah HUKUM TAURAT untuk berkiblat ke Yerusalem…namun mereka MERASA taat mengamalkan HUKUM TAURAT, dan mereka hanya mengakui KITAB PENTATEUKH saja, kitab nabi-nabi lain dibuang oleh mereka digantikan dengan ajaran agama pendatang dari Asyur (Taurat Pentateukh + agama asyur = agama Samaria)

    # Orang Samaria kendati mengeri bahasa Ibrani, namun mereka lebih suka berbahasa Aram-Asyur , yaitu bahasa pendatang yang membanjiri wilayah Samaria.

    # HUKUM TAURAT melarang kawin-campur antara Bani Israel dengan bangsa-bangsa lain, namun Orang Samaria bebas melakukan kawin-campur sehingga keturunan mereka dari generasi ke generasi semakin menjauh dari KEMURNIAN DARAH-YAHUDI.

    Info ini menjadi petunjuk penting supaya tidak main tafsir liar ala otak muslim😀 hihihi…

  22. CSB Says:

    @Mandra

    Ternyata pertanyaan saya yg msh newbie ini sukses bikin anda susah memikirkan jawabannya🙂

    Gini lho, anda yg tiba2 berangkat bahas tentang ada tidaknya surga itu kan butuh motivasi knp milih topik itu. Ga mungkin bangun tidur lalu langsung bahas itu dengan sha-sha. Nah namanya motivasi datangnya di depan, bukan di belakang. Jadi seharusnya anda prioritaskan jawab ini dulu, baru nunggu jawaban2nya sha-sha selesai (yg sy yakin anda dan sha-sha tak akan pernah selesai).

    Ga dijawab kok anda malah jadi tanya agenda saya. Kalau situ tanya gitu jawaban saya mudah aja : agenda saya ya ingin tahu apa motivasi anda mempertanyakan kristian masuk sorga atau nggak di saat anda sebagai muslim sudah tervonis mustahil masuk sorga sampai kapanpun. Kan aneh, di mana2 orang tuh memikirkan buat menyelesaikan masalahnya sendiri dulu, baru melongok masalah orang lain🙂. Lah anda sendiri ga mikir nasib anda, gimana bisa menipu allah anda spy ga jadi ke neraka, malah ganti mengkhawatirkan kaum kristian. Anda kan jg ga punya sorga bung❓ Mau ajak2 orang buat menemani anda ke neraka kekal nih ye ceritanya he.. he.. he..

    Ayo bung🙂 ga usah takut bertele-tele. Jawaban anda bakal membantu mengerucutkan masalah kok, ga makin memperlebar.

  23. CSB Says:

    @Sha-Sha

    Saran saya, anda juga hrs lebih tegas mbak. Tanyakanlah apa motivasi bung mandra berpolemik tentang itu semua. Biar lebih afdhal, mari kita ketahui motivasinya langsung lewat komentar ketikan dari yg bersangkutan sendiri.

    Sampai detil anda menjelaskan, walaupun jawaban anda sudah jitu jg mandra akan tetap tak bergeming. Kenapa? Krn kepercayaannya emang udah beda, dia akan sangkal itu semua. Diskusinya mustahil bisa selese, ini aja melenceng ke ‘samaria’ segala. Apa hubungannya coba?? Jadi tembak aja langsung, apa motivasinya. Sebab ini lucu lho, dia sendiri ga punya sorga, yg ada cuma neraka kekal buat dirinya, tp ogah mikirin nasibnya sendiri malah bantu mikirin kristian. He.. he.. he..❓❓❓

  24. Mandra Says:

    @Sha-Sha
    Sha-Sha Says:
    26 Oktober 2016 pukul 23:52 | Balas

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” bertanya:
    Anda kemana? Anda merasa bersalah menggunakan tafsir liar soal pembagian sorga, dalam tulisan anda di atas? Dan juga soal orang SAMARIA?

    Kenapa anda tidak membantah uraian saya? Saya tidak akan mengatakan bahwa “Sha-Sha sudah mengibarkan bendera putih”, seperti tuduhan anda kepada saya di atas. Saya yakin, Sha-Sha pasti sedang sibuk berdebat dalam blog walking yang sering anda lakukan.😀

    Kalau begitu saya tunggu saja…. He he he…. Semoga Roh Kudus kembali menghinggapi anda….. 😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Lha? Kan? Sudah Sha-Sha jawab tentang apa itu “SORGA”? , apa itu “BUMI-BARU”? , dan apa itu “KOTA YERUSALEM-BARU”?

    Sha-Sha akan mengulang dengan format yang berbeda:

    Yang bisa tinggal di SORGA hanyalah BAPA-YHWH dan JelmaanNya dan Malaikat-MalaikatNya.
    ==========

    Mandra : Benarkah demikian? Anda yakin Sha-Sha? Bagaimana dengan bunyi ayat ini? :

    Why. 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

    Ternyata di dalam sorga ada dua Tahta, satu milik Bapa dan satu lagi milik Yesus. Jadi ada DUA TUHAN dalam sorga? Kalau benar Bapa/YHWH menjelma menjadi Yesus, Tahtanya tetap satu dong..😀😛 .

    Dan jika kalimat dalam ayat Wahyu di atas ada frasa “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,”, berarti Kesimpulan yang anda buat, salah lagi dong! Buktinya antara Bapa, Yesus dan hamba-hambaNya, tinggal bersama tuuh!
    __________

    Yang bisa tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU hanyalah 144.000 orang pilihan yang terpilih dari ke 12 suku Israel
    ==========

    Mandra : Ini benar. Saya jujur toch? Yang benar saya benarkan.😀
    __________

    Yang akan menghuni BUMI-BARU adalah orang-orang Kristen yang terdiri dari SEGALA BANGSA, DAN KAUM DAN BAHASA (Termasuk orang Israel yang di luar 144.000 itu)
    ==========

    Mandra : TIDAK ADA KETERANGAN tentang hunian bagi Kaum Christian setelah hari kebangkitan kelak.

    Lagi pula, frasa “Bumi Baru”, jika anda artikan sebagai “tempat” bagi orang Israel yang di luar 144.000 itu dan bagi GENTILES, berarti benar, Orang berdosa dari umat Israel dan Gentiles, berada di luar tembok. Itulah makanya Yesus bersabda :

    Lukas 13 :

    13:25 Jika tuan rumah TELAH BANGKIT DAN MENUTUP PINTU, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
    13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
    13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
    13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

    Menurut keyakinan anda, Yesus TELAH BANGKIT bukan? Berarti Dia telah menutup pintu sorga buat Kaum anda, betul? Lanjut :

    Kaum Christian, TIDAK TERDAFTAR NAMANYA dalam Kitab Kehidupan :

    Why. 20:15 Dan SETIAP ORANG yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Kenapa? Karena Christian hanyalah Pengikut Nabi Palsu yang ajarannya berasal dari IBLIS. Lantas dimana si Nabi Palsu ditempatkan :

    Why. 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan NABI PALSU ITU, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    Jadi, Siapa saja PENGIKUT YESUS yang masuk Sorga? :

    Why. 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka YANG DIMETERAIKAN itu: SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU YANG TELAH DIMETERAIKAN DARI SEMUA SUKU KETURUNAN ISRAEL
    .
    Why. 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

    Why. 14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG YANG TELAH DITEBUS DARI BUMI ITU.

    Apakah Christian termasuk yang SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU Orang? TENTU TIDAK. Karena mereka tidak TERMETERAI.
    He he he…..

    Dan apakah di dahi Christian tertulis NamaNya dan Nama BapaNya? JUGA TIDAK. Lantas di mana? Ya di luar tembok yang disediakan bagi 144.000 orang dari kedua belas suku Israel.

    Bukankah Yesus sudah BANGKIT? Maka sesuai dengan ayat Lukas 13:25, jika Yesus BANGKIT, maka Pintu Sorga sudah TERTUTUP. He he he….😀

    Cuciiiaaaannn… Dech…😀
    __________

    Pertanyaan: Apakah KOTA YERUSALEM-BARU itu adalah SORGA?
    Jawab: Bukan…KOTA YERUSALEM-BARU bukan SORGA, namun bersuasana dan berkondisi seperti SORGA, yaitu SUCI dan SERBA KEKAL.

    Pertanyaan: Apakah BUMI-BARU itu adalah SORGA?
    Jawab: Bukan…BUMI-BARU bukan SORGA, namun bersuasana dan berkondisi seperti SORGA, bernuansa SUCI dan SERBA KEKAL

    Lantas di mana “sorga” nya orang Kristen?
    Jawabnya: Ya di BUMI-BARU itulah kelak semua orang Kristen pilihan akan HIDUP KEKAL ABADI terbebas dari segala macam penderitaan , maut tidak ada lagi.

    Biji-mane slim? enta masih bingung?
    ==========

    Mandra : He he he… Sha-Sha yang sudah terlanjur basah terhadap kesalahannya dalam menyimpulkan soal sorga, masih tetap ngeyel dengan pendapatnya…😀

    Semoga saja anda tidak terkena bunyi ayat dalam kitab Wahyu 22 ini :

    22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada PERKATAAN-PERKATAAN INI, maka Allah akan MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

    Rupanya Sha-Sha lebih hebat dari Yesus. Atau pemahaman Sha-Shalah yang salah dalam menafsirkan ayat-ayat bible. Padahal Yesus sudah menyatakan bahwa :

    Mat. 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.
    Mat. 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.

    Yesus menjanjikan Sorga. Sementara Sha-Sha bilang bukan sorga…. He he he… Hati-hati dengan ayat Wahyu 22:18 di atas Sha-Sha.

    Kasihan sekali Sha-Sha dan Kaum Christian, TIDAK kebagian Sorga…😀

    • Sha-Sha Says:

      @ muslim “mandra”

      muslim “mandra” yang masih bingung tentang SORGA

      Sha-Sha menjelaskan :
      Lha? Kan? Sudah Sha-Sha jawab tentang apa itu “SORGA”? , apa itu “BUMI-BARU”? , dan apa itu “KOTA YERUSALEM-BARU”?

      Sha-Sha akan mengulang dengan format yang berbeda:

      Yang bisa tinggal di SORGA hanyalah BAPA-YHWH dan JelmaanNya dan Malaikat-MalaikatNya.

      muslim “mandra” menyahut:
      Benarkah demikian? Anda yakin Sha-Sha? Bagaimana dengan bunyi ayat ini? :

      Why. 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

      Ternyata di dalam sorga ada dua Tahta, satu milik Bapa dan satu lagi milik Yesus. Jadi ada DUA TUHAN dalam sorga? Kalau benar Bapa/YHWH menjelma menjadi Yesus, Tahtanya tetap satu dong..😀😛 .

      Dan jika kalimat dalam ayat Wahyu di atas ada frasa “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,”, berarti Kesimpulan yang anda buat, salah lagi dong! Buktinya antara Bapa, Yesus dan hamba-hambaNya, tinggal bersama tuuh!

      **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      Lha iya slim…SORGA itu hanya bisa dihuni oleh ALLAH-YHWH dan JELMAAN-Nya (Yesus) juga para hambaNya yaitu para Malaikat.

      ayat dalilnya sudah tampil, tafsirnya Sha-Sha juga sudah sesuai dengan dalilnya, sedangkan ente malah membuatnya semakin tidak jelas dengan niatan mau diselewengkan pake selera arab….mana mungkin usahamu bisa berhasil , slim?😛

      Info dari kitab Wahyu sudah betul bahwa : Tahkta Bapa berbagi dengan Tahkta Anak, sebab Anak duduk bersanding di sebelah kanan BAPA.
      Itulah sebabnya dikatakan: “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya”

      Artinya: Takhta-Nya BAPA adalah Taktha-Nya Anak pula….begono slim, dah paham belum?
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      sha-sha menulis:
      Yang bisa tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU hanyalah 144.000 orang pilihan yang terpilih dari ke 12 suku Israel

      muslim “mandra” menyahut:
      Ini benar. Saya jujur toch? Yang benar saya benarkan.😀

      **** TANGGAPAN sha-sha ****
      Lha jelas sekali SEMUA YANG SHA-SHA JABARKAN sudah benar ….tidak hanya tentang KOTA YERUSALEM BARU saja yang benar.
      Terlihat dan kentara banget kalau ente menulis tapi tidak sadar dengan yang ente tulis sendiri sehingga terkesan ente tidak membaca penjelasan Sha-Sha….hmmmmm ini gara-gara akibat ente yang terbius oleh ajaran sesat sih.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Sha-sha menulis:
      Yang akan menghuni BUMI-BARU adalah orang-orang Kristen yang terdiri dari SEGALA BANGSA, DAN KAUM DAN BAHASA (Termasuk orang Israel yang di luar 144.000 itu)

      muslim “mandra” menyahut:
      TIDAK ADA KETERANGAN tentang hunian bagi Kaum Christian setelah hari kebangkitan kelak.

      **** TANGGAPAN sha-sha *****
      Hanya orang Kristen yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN Yang berkuasa membangkitkan orang mati kelak pada HARI BERBANGKIT di akhir zaman ….selain orang Kristen tidak akan sudi dan pasti akan menolak untuk dibangkitkan oleh Tuhan Yesus….kayak elu itu, slim.😛

      Injil Yohanes:
      6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
      6:44 Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” menambahkan dengan mengutip Injil Lukas:
      Lagi pula, frasa “Bumi Baru”, jika anda artikan sebagai “tempat” bagi orang Israel yang di luar 144.000 itu dan bagi GENTILES, berarti benar, Orang berdosa dari umat Israel dan Gentiles, berada di luar tembok. Itulah makanya Yesus bersabda :

      Lukas 13 :

      13:25 Jika tuan rumah TELAH BANGKIT DAN MENUTUP PINTU, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
      13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
      13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
      13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

      Menurut keyakinan anda, Yesus TELAH BANGKIT bukan? Berarti Dia telah menutup pintu sorga buat Kaum anda, betul?

      **** TANGGAPAN sha-sha ****
      Lukas pasal 13 itu adalah PERUMPAMAAN seorang Tuan-rumah yang bangkit dari tempatnya berbaring atau dari tempatnya duduk untuk segera menutup pintu bagi orang-orang yang terlambat masuk, perumpaan dari Tuhan Yesus untuk menggambarkan PINTU-KASIHAN yang akan tertutup bagi yang terlambat bertobat dengan terus mempertahankan kemunafikan.

      Injil Lukas:
      13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
      13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
      13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
      13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
      13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
      13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

      ARTI LANJUTAN: Orang Kristen itu banyak juga yang MUNAFIK, mereka TERKESAN dan TERLIHAT meng-Injil, namun pikiran dan hati dan perbuatannya jahat, hanya saja pandai menutupi kemunafikannya dengan kedok keagamaan.
      Orang Kristen jenis munafik inilah yang akan tertolak masuk ke BUMI-BARU…sebab sampai pada detik-detik terakhir mereka tetap saja munafik hingga PINTU KASIHAN ditutup selama-lamanya bagi mereka.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” masih bikin tafsir liar:
      Lanjut :

      Kaum Christian, TIDAK TERDAFTAR NAMANYA dalam Kitab Kehidupan :

      Why. 20:15 Dan SETIAP ORANG yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

      Kenapa? Karena Christian hanyalah Pengikut Nabi Palsu yang ajarannya berasal dari IBLIS. Lantas dimana si Nabi Palsu ditempatkan :

      Why. 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan NABI PALSU ITU, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Tidak hanya orang Kristen….tapi SETIAP ORANG yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN, ia akan dilemparkan ke dalam lautan api.

      Jadi orang kristen masih punya resiko masuk neraka karena kendati mengaku sebagai orang Kristen tapi moral dan ahlaknya jahat semata-mata.

      Apalagi orang jahat yang bukan Kristen…ahlaknya sudah jahat akibat hasutan “nabi-palsu” ditambah lagi MENOLAK DIBANGKITKAN oleh Tuhan Yesus…sudah jelas nasibnya seribu persen masuk neraka kekal.

      Bukankah “nabi-palsu” itu menyangkal Yesus adalah Tuhan? Otomatis dia menolak dibangkitkan oleh Tuhan Yesus?
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” masih saja bilang KOTA YERUSALEM-BARU = SORGA

      Jadi, Siapa saja PENGIKUT YESUS yang masuk Sorga? :

      Why. 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka YANG DIMETERAIKAN itu: SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU YANG TELAH DIMETERAIKAN DARI SEMUA SUKU KETURUNAN ISRAEL
      .
      Why. 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

      Why. 14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG YANG TELAH DITEBUS DARI BUMI ITU.

      **** TANGGAPAN sha-sha ****
      slim…slim…kapan ente bisa siuman?
      BAHWA: KOTA YERUSALEM BARU itu BUKAN SORGA…Namun Kota yang kelak akan turun dari Sorga….di sanalah orang pilihan yang termaterai dari umat Israel sebanyak 144.000 yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN (Otomatis 144.000 orang Israel ini beragama Kristen) akan tinggal dan memerintah BUMI-BARU dari kota itu …

      Sedangkan ORANG KRISTEN yang di luar 144.000 suku Israel itu tinggal di BUMI-BARU hidup bersama SEGALA BANGSA,DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA semua adalah orang yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN (Orang Kristen) , baik itu Kaum Israel atau selainnya. Jumlahnya tak terhitung banyaknya….

      Kitab Wahyu:
      7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” menulis ngawur:
      He he he… Sha-Sha yang sudah terlanjur basah terhadap kesalahannya dalam menyimpulkan soal sorga, masih tetap ngeyel dengan pendapatnya…😀

      Semoga saja anda tidak terkena bunyi ayat dalam kitab Wahyu 22 ini :

      22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada PERKATAAN-PERKATAAN INI, maka Allah akan MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

      Rupanya Sha-Sha lebih hebat dari Yesus. Atau pemahaman Sha-Shalah yang salah dalam menafsirkan ayat-ayat bible. Padahal Yesus sudah menyatakan bahwa :

      Mat. 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.
      Mat. 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.

      Yesus menjanjikan Sorga. Sementara Sha-Sha bilang bukan sorga…. He he he… Hati-hati dengan ayat Wahyu 22:18 di atas Sha-Sha.

      Kasihan sekali Sha-Sha dan Kaum Christian, TIDAK kebagian Sorga…😀

      **** TANGGAPAN sha-sha ****
      KERAJAAN SORGA = SORGA itu sendiri + Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru.

      Kami akan dijanjikan tinggal di Bumi-Baru yang termasuk di dalam Kerajaan Sorga itu.

      Biji mane slim? ente koq susah menangkap kebenaran Ilahi? Pasti penyebabnya karena semangat yang disuntikkan dari ajaran islam untuk menyangkal bahwa Yesus adalah TUHAN.
      Dengan begitu muslim akan berusaha mati-matian bilang Tuhan Yesus enggan menyelamatkan orang Kristen dengan segala dalil ayat-ayat Bible yang diplintir maknanya…supaya terlihat agak cocok dengan ajaran islam.

  25. Mandra Says:

    Sha-Sha Says:
    27 Oktober 2016 pukul 07:49 | Balas

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” menulis:
    Orang Samaria adalah orang Non Israel? Sha-Sha Asbun. Sha-Sha asbun lagi ketika menulis (mungkin copas) : “sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.” Coba baca penjelasan dari : ***http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=SAMARIA,%20ORANG***

    “Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).”

    Kok beda penjelasan Sha-Sha dengan yang dijelaskan oleh ***Alkitab. sabda.org*** ? He he he…. Mana bimbingan Roh Kudusnye Non?😀

    Jadi Yesus sendiri juga tidak tahu sejarah bangsa Yahudi?😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Lha? ente mengutip dari kamus alkitab-sabda.org tidak utuh , ente sengaja menyembunyikan kalimat awalnya….slim…slim…usaha ente itu semuanya sia-sia saja…tidak mengutip bukan berarti ente mampu menghapus dan menghilangkan teks ….

    KUTIPAN SEUTUHNYA dikutip dari: http://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=SAMARIA,%20ORANG

    POIN-POIN PENTING-NYA:
    # Samaria jatuh ke tangan Kerajaan Asyur, dan penduduk Samaria dibuang atas perintah Raja Sargon-Raja Asyur. Sebagai gantinya Sargon mengirim penduduk Asyur (Suku-suku arab-Mesopotamia) membanjiri wilayah Samaria, otomatis penduduk Samaria yang tersisa melakukan kawin-campur dengan pendatang dari Asyur.

    # Orang Samaria yang sudah bukan murni Yahudi-Israel, berkiblat ke Bukit Gerizim, mereka menolak perintah HUKUM TAURAT untuk berkiblat ke Yerusalem…namun mereka MERASA taat mengamalkan HUKUM TAURAT, dan mereka hanya mengakui KITAB PENTATEUKH saja, kitab nabi-nabi lain dibuang oleh mereka digantikan dengan ajaran agama pendatang dari Asyur (Taurat Pentateukh + agama asyur = agama Samaria)

    # Orang Samaria kendati mengeri bahasa Ibrani, namun mereka lebih suka berbahasa Aram-Asyur , yaitu bahasa pendatang yang membanjiri wilayah Samaria.

    # HUKUM TAURAT melarang kawin-campur antara Bani Israel dengan bangsa-bangsa lain, namun Orang Samaria bebas melakukan kawin-campur sehingga keturunan mereka dari generasi ke generasi semakin menjauh dari KEMURNIAN DARAH-YAHUDI.

    Info ini menjadi petunjuk penting supaya tidak main tafsir liar ala otak muslim😀 hihihi…
    ==========

    Mandra : Lhooh, Sha-Sha, buat apa ditulis lengkap? Bukankah Sha-Sha menulis begini :

    [[[ Pada zaman Yesus, orang YAHUDI ASLI (Berdarah murni Yahudi) ENGGAN mengakui orang Samaria sebagai orang Yahudi-Israel, sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.]]]

    Dan saya menulis seperti ini :

    [[[ “Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).” ]]]

    Dalam frasa yang saya kutip ringkasannya dari ***Alkitab.Sabda.Org***, Ternyata berbeda apa yang anda kutip dari tempat lain (atau anda tulis) dengan yang saya kutip di atas. Yang saya kutip menyatakan “BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI”, sedangkan yang Sha-Sha tulis terdapat frasa “sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang BERBEDA dengan orang Yahudi Asli”

    Sebetulnya pointnya bukan itu, Sha-Sha. Pointnya adalah Orang Samaria adalah JUGA KETURUNAN YAKUB, oleh sebab itulah Yesus mau menolong Perempuan Samaria yang meminta tolong kepadanya.

    Jika “BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI”, maka praktis termasuk Tata Cara Ibadah Orang Samaria juga sama dengan Orang Yahudi dong!.Khan Orang Samaria memegang Kitab suci Pentateuch juga? Tata cara Ibadah yang mana yang berbeda menurut Sha-Sha? Hayooo…..

    Makanya, jangan suka main tafsir liar a la Paulus. He he he… Eeeh iya, Masalah si Paulus PENDUSTA, berarti Sha-Sha sudah OK ya?😀

  26. Mandra Says:

    @CSB
    CSB Says:
    27 Oktober 2016 pukul 08:15 | Balas

    @Mandra

    Ternyata pertanyaan saya yg msh newbie ini sukses bikin anda susah memikirkan jawabannya🙂

    Gini lho, anda yg tiba2 berangkat bahas tentang ada tidaknya surga itu kan butuh motivasi knp milih topik itu. Ga mungkin bangun tidur lalu langsung bahas itu dengan sha-sha. Nah namanya motivasi datangnya di depan, bukan di belakang. Jadi seharusnya anda prioritaskan jawab ini dulu, baru nunggu jawaban2nya sha-sha selesai (yg sy yakin anda dan sha-sha tak akan pernah selesai).

    Ga dijawab kok anda malah jadi tanya agenda saya. Kalau situ tanya gitu jawaban saya mudah aja : agenda saya ya ingin tahu apa motivasi anda mempertanyakan kristian masuk sorga atau nggak di saat anda sebagai muslim sudah tervonis mustahil masuk sorga sampai kapanpun. Kan aneh, di mana2 orang tuh memikirkan buat menyelesaikan masalahnya sendiri dulu, baru melongok masalah orang lain🙂. Lah anda sendiri ga mikir nasib anda, gimana bisa menipu allah anda spy ga jadi ke neraka, malah ganti mengkhawatirkan kaum kristian. Anda kan jg ga punya sorga bung❓ Mau ajak2 orang buat menemani anda ke neraka kekal nih ye ceritanya he.. he.. he..

    Ayo bung🙂 ga usah takut bertele-tele. Jawaban anda bakal membantu mengerucutkan masalah kok, ga makin memperlebar.

    Dan

    CSB Says:
    27 Oktober 2016 pukul 08:39 | Balas

    @Sha-Sha

    Saran saya, anda juga hrs lebih tegas mbak. Tanyakanlah apa motivasi bung mandra berpolemik tentang itu semua. Biar lebih afdhal, mari kita ketahui motivasinya langsung lewat komentar ketikan dari yg bersangkutan sendiri.

    Sampai detil anda menjelaskan, walaupun jawaban anda sudah jitu jg mandra akan tetap tak bergeming. Kenapa? Krn kepercayaannya emang udah beda, dia akan sangkal itu semua. Diskusinya mustahil bisa selese, ini aja melenceng ke ‘samaria’ segala. Apa hubungannya coba?? Jadi tembak aja langsung, apa motivasinya. Sebab ini lucu lho, dia sendiri ga punya sorga, yg ada cuma neraka kekal buat dirinya, tp ogah mikirin nasibnya sendiri malah bantu mikirin kristian. He.. he.. he..❓❓❓
    ==========

    Mandra : Jika anda sudah mengakui level anda berada di bawah Sha-Sha, lebih baik diam dan menonton saja. Toch soal agama anda sendiri saja, anda tidak berani membantu Sha-Sha. Apalagi membahas agama lain?😀😛

    Rupanya anda orang yang baru coba-coba masuk dunia perdebatan agama ya? He he he…. Pake tanya motivasi dan agenda saya segala. Buat apa? Kalau saya tanya anda, agenda dan motivasi anda apa, masuk ke dalam Blog Mas XucinX ini?
    Belajar dulu dech sana, soal agama anda sendiri, hingga level anda menyaingi Sha-Sha, baru kita berdiskusi…. Hi hi hi….😀😀😀
    _________

  27. CSB Says:

    @Mandra

    Bung motivasi anda masih belum dijawab kok berkelit? Nah kalau anda yg gantian tanya motivasi dan agenda saya, maka jawaban saya mudah aja dong (anda tak teliti karena sudah pernah saya tulis di komen sebelumnya) :

    “saya ingin tahu apa motivasi anda mempertanyakan kristian masuk sorga atau nggak di saat anda sebagai muslim sudah tervonis mustahil masuk sorga sampai kapanpun. Kan aneh, di mana2 orang tuh memikirkan buat menyelesaikan masalahnya sendiri dulu, baru melongok masalah orang lain🙂 . Lah anda sendiri ga mikir nasib anda, gimana bisa menipu allah anda spy ga jadi ke neraka, malah ganti mengkhawatirkan kaum kristian. Anda kan jg ga punya sorga bung❓ Mau ajak2 orang buat menemani anda ke neraka kekal nih ye ceritanya he.. he.. he..”🙂🙂

    Motivasi saya ya ingin tau motivasi anda. Nah jadi motivasi anda lho apa? Justru masalahnya anda itu lho. Makanya cuma itu yang saya kejar dari anda. Smp saat ini anda jelas kesulitan menjawab pertanyaan simpel dari saya yang newbie ini, so gimana anda bisa sombong dengan melontarkan kalimat : “Rupanya anda orang yang baru coba-coba masuk ke dunia perdebatan agama ya” kepada saya seakan-akan anda merasa senior yg pro? Geli juga saya ngebacanya ha.. ha…

    Kelihatannya dalam ‘dunia perdebatan agama’, anda ini sebenarnya juga asal memaksakan supaya keliatan bisa jawab sha-sha dan para kristian lain. Sekilas saya baca awal tulisan anda yg terakhir ke sha-sha aja anda sempat nulis mengartikan tentang ada dua takhta, satu milik bapa dan satu milik yesus sehingga anda lgsg jump to conclusion klo ada dua tuhan. Serius ngartiinnya kayak gitu?? Apa dengan jawaban semacam itu anda udah merasa seperti pendebat kelas wahid?🙂🙂 Kelihatannya jauh panggang dari apa ya bung?

    Mungkinkah motivasi anda mengkhawatirkan kristian dilatarbelakangi pengetahuan agama anda sendiri yang minim dan lemah sehingga mencoba melarikan diri ke rumput tetangga supaya kelihatan seakan-akan anda pintar bung (pdhl toh sama aja ga ngertinya) ?? Wah klo betul berarti apa bedanya anda ama saya yg newbie ini, sama aja dong. Masih pinteran sha-sha lah🙂🙂

  28. CSB Says:

    @Mandra

    Barusan nonton hitam putih dan ada quote bagus dr mas deddy yg kebetulan sekali cocok dgn yg saya tanyakan ke anda : do everything for a reason and make sure the reason is good.

    Apa reason/motivasi anda? Bakal saya kejar terus karena ini esensial. Masak anda yang sbg muslim jelas bakal masuk nereka kekal ini ga mengkhawatirkan diri sendiri malah lebih mengkhawatirkan kristian? Kan ga masuk akal, lucu deh🙂

    • Sha-Sha Says:

      @ CBS

      CBS menulis dan bertanya kepada muslim “mandra”
      Apa reason/motivasi anda? Bakal saya kejar terus karena ini esensial. Masak anda yang sbg muslim jelas bakal masuk nereka kekal ini ga mengkhawatirkan diri sendiri malah lebih mengkhawatirkan kristian? Kan ga masuk akal, lucu deh🙂

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Iya…tidak hanya terkesan lucu tapi juga terkesan konyol😀 hihihi

      Tapi di balik ke-konyol-an muslim “mandra” yang mencecar info Sorga-Kristen, ada terbesit keraguan pada “sorga-islam” yang mustahil diraih oleh muslim siapapun; tak terkecuali muhammad sendiri tidak mampu masuk “sorga-islam” itu😀 hihihi…

      muhammad tersadar, mustahil muslim bisa terhindar dari neraka, makanya dia mengumumkan untuk LEPAS TANGAN / LEPAS TANGGUNG-JAWAB terhadap keselamatan semua pengikutnya termasuk tidak mau bertanggung-jawab untuk keselamatan putrinya sendiri yang bernama Fatimah
      muhammad mempersilakan semua orang cari selamat sendiri-sendiri deh…

      KUTIPAN: ( dikutip dari http://www.lidwa.com )
      HADIS SHOHEH IMAM MUSLIM
      NOMER TARQIM: 303

      حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ وَزُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ قَالَا حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ عَنْ مُوسَى بْنِ طَلْحَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ لَمَّا أُنْزِلَتْ هَذِهِ الْآيَةُ { وَأَنْذِرْ عَشِيرَتَكَ الْأَقْرَبِينَ } دَعَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قُرَيْشًا فَاجْتَمَعُوا فَعَمَّ وَخَصَّ فَقَالَ يَا بَنِي كَعْبِ بْنِ لُؤَيٍّ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي مُرَّةَ بنِ كَعْبٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ شَمْسٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ مَنَافٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي هَاشِمٍ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا بَنِي عَبْدِ الْمُطَّلِبِ أَنْقِذُوا أَنْفُسَكُمْ مِنْ النَّارِ يَا فَاطِمَةُ أَنْقِذِي نَفْسَكِ مِنْ النَّارِ فَإِنِّي لَا أَمْلِكُ لَكُمْ مِنْ اللَّهِ شَيْئًا غَيْرَ أَنَّ لَكُمْ رَحِمًا سَأَبُلُّهَا بِبَلَالِهَا و حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ عُمَرَ الْقَوَارِيرِيُّ حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ بِهَذَا الْإِسْنَادِ وَحَدِيثُ جَرِيرٍ أَتَمُّ وَأَشْبَعُ

      Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa’id dan Zuhair bin Harb keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Jarir dari Abdul Malik bin Umair dari Musa bin Thalhah dari Abu Hurairah dia berkata,

      “Ketika turun ayat: ‘(Berilah peringatan kepada kaum kerabatmu yang terdekat) ‘ (Qs. Asy Syu’ara`: 214). Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyeru kaum Quraisy hingga mereka semua berkumpul.

      Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, kemudian beliau berbicara secara umum dan secara khusus.

      Beliau bersabda lagi:
      ‘Wahai Bani Ka’ab bin Luaiy, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Murrah bin Ka’ab, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Abdul Syams, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Abdul Manaf, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Bani Hasyim, selamatkanlah diri kamu dari Neraka.
      Wahai Bani Abdul Mutthalib, selamatkanlah diri kamu dari Neraka. Wahai Fatimah, selamatkanlah diri kamu dari Neraka.

      Sesungguhnya aku tidak memiliki (kekuatan sedikit pun untuk) menolak siksaan Allah kepadamu sedikit pun, selain kalian adalah kerabatku, maka aku akan menyambung tali kerabat tersebut.”

      Dan telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Umar Al Qawariri telah menceritakan kepada kami Abu Awanah dari Abdul Malik bin Umair dengan sanad ini, namun hadits Jarir lebih lengkap.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Yaaaahhhhh…ternyata si “nabi” nya sendiri mengaku tidak bisa menghidar dari neraka…sehingga si “nabi” mempersilakan semua pengikutnya mencari selamat sendiri-sendiri, terserah dengan cara apa keq?😀 hihihi….

  29. CSB Says:

    @Sha-Sha

    Iya nih🙂 . Kalo g salah sha-sha juga pernah nunjukin referensi tentang batu yg bisa masuk neraka kan. Anehnya waktu itu nabinya bisa menjamin sebuah batu terhindar dari neraKa dan akhirnya jatu batu pembangun rumah di sorga. Lah ternyata dia lebih sayang batu daripada umatnya, sama umatnya dia ogah jamin masuk sorga tuh tuh.🙂

    Umatnya yang galau akhirnya menghibur diri pake sasaran kaum kristian deh😦 pahala kita jadi banyak karena bisa meringankan beban muslim galau ini. Tuh bukti mandra selalu berkelit ga mau buka motivasinya, takut hatinya tersayat kalau diingatkan kembali akan nasibnya yang ga dijamin nabinya masuk sorga kali. Di quran emang dalilnya buat muslim hanya menuju neraka kekal lho, ga cuma sementara he.. he..

  30. Sha-Sha Says:

    @ muslim “mandra”

    Terkait orang Samaria:

    muslim “mandra” menulis:
    Lhooh, Sha-Sha, buat apa ditulis lengkap? Bukankah Sha-Sha menulis begini :

    [[[ Pada zaman Yesus, orang YAHUDI ASLI (Berdarah murni Yahudi) ENGGAN mengakui orang Samaria sebagai orang Yahudi-Israel, sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang berbeda dengan orang Yahudi Asli.]]]

    Dan saya menulis seperti ini :

    [[[ “Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).” ]]]

    Dalam frasa yang saya kutip ringkasannya dari ***Alkitab.Sabda.Org***, Ternyata berbeda apa yang anda kutip dari tempat lain (atau anda tulis) dengan yang saya kutip di atas. Yang saya kutip menyatakan “BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI”, sedangkan yang Sha-Sha tulis terdapat frasa “sebab orang Samaria punya bahasa dan dialek sendiri dan tata-cara ibadah yang BERBEDA dengan orang Yahudi Asli”

    Sebetulnya pointnya bukan itu, Sha-Sha. Pointnya adalah Orang Samaria adalah JUGA KETURUNAN YAKUB, oleh sebab itulah Yesus mau menolong Perempuan Samaria yang meminta tolong kepadanya.

    Jika “BANYAK PERSAMAAN DENGAN ORANG YAHUDI”, maka praktis termasuk Tata Cara Ibadah Orang Samaria juga sama dengan Orang Yahudi dong!.Khan Orang Samaria memegang Kitab suci Pentateuch juga? Tata cara Ibadah yang mana yang berbeda menurut Sha-Sha? Hayooo…..

    Makanya, jangan suka main tafsir liar a la Paulus. He he he… Eeeh iya, Masalah si Paulus PENDUSTA, berarti Sha-Sha sudah OK ya?😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    ente-lah yang pendusta slim….Sha-Sha sudah mengutip utuh …eh…malah disensor lagi…ente sengaja menyembunyikan kutipan awal nya…napa ente takut menerima kebenaran ya slim?

    Nih KUTIPAN DARI AWAL:
    SAMARIA, ORANG
    SAMARIA, ORANG [browning]
    Orang-orang yang ditempatkan di daerah *Samaria oleh *Asyur (menurut 2Raj. 17:29) dan yang oleh orang Yahudi dinyatakan menjalankan suatu bentuk peribadahan *Ibrani yang dicemari oleh campuran peribadahan mereka terdahulu.

    Pada zaman PB orang Samaria dihina oleh orang Yahudi sebagai orang *asing (Luk. 17:18) padahal mereka masih mempunyai banyak persamaan dengan orang Yahudi. Karena Kitab Suci Samaria hanya terdiri dari *Pentateukh, orang Samaria merasa memegangnya lebih kuat daripada orang Yahudi, terutama dalam peraturan *Sabat. Bait Suci orang Samaria ada di Gunung *Gerizim dan dilayani oleh imam-imam (Yoh. 4:20).

  31. Mandra Says:

    @CSB

    Sorry bung. Berhubung pengakuan anda berada di bawah level Sha-Sha, saya tidak akan melayani anda. Kecuali anda mau membantu Sha-Sha menjawab apa yang saya tanyakan terkait Christian yang tidak memiliki sorga.

    Sepertinya memang anda orang baru dalam debat agama. Buat apa mempertanyakan motivasi orang yang masuk ke dalam blog sejenis milik Mas XucinX ini? He he he….😀

  32. Mandra Says:

    @Sha-Sha
    Sha-Sha Says:
    27 Oktober 2016 pukul 18:24 | Balas

    @ muslim “mandra”

    muslim “mandra” yang masih bingung tentang SORGA

    Sha-Sha menjelaskan :
    Lha? Kan? Sudah Sha-Sha jawab tentang apa itu “SORGA”? , apa itu “BUMI-BARU”? , dan apa itu “KOTA YERUSALEM-BARU”?

    Sha-Sha akan mengulang dengan format yang berbeda:

    Yang bisa tinggal di SORGA hanyalah BAPA-YHWH dan JelmaanNya dan Malaikat-MalaikatNya.

    muslim “mandra” menyahut:
    Benarkah demikian? Anda yakin Sha-Sha? Bagaimana dengan bunyi ayat ini? :

    Why. 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

    Ternyata di dalam sorga ada dua Tahta, satu milik Bapa dan satu lagi milik Yesus. Jadi ada DUA TUHAN dalam sorga? Kalau benar Bapa/YHWH menjelma menjadi Yesus, Tahtanya tetap satu dong..😀😛 .

    Dan jika kalimat dalam ayat Wahyu di atas ada frasa “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,”, berarti Kesimpulan yang anda buat, salah lagi dong! Buktinya antara Bapa, Yesus dan hamba-hambaNya, tinggal bersama tuuh!

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Lha iya slim…SORGA itu hanya bisa dihuni oleh ALLAH-YHWH dan JELMAAN-Nya (Yesus) juga para hambaNya yaitu para Malaikat.

    ayat dalilnya sudah tampil, tafsirnya Sha-Sha juga sudah sesuai dengan dalilnya, sedangkan ente malah membuatnya semakin tidak jelas dengan niatan mau diselewengkan pake selera arab….mana mungkin usahamu bisa berhasil , slim?😛

    Info dari kitab Wahyu sudah betul bahwa : Tahkta Bapa berbagi dengan Tahkta Anak, sebab Anak duduk bersanding di sebelah kanan BAPA.
    Itulah sebabnya dikatakan: “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya”

    Artinya: Takhta-Nya BAPA adalah Taktha-Nya Anak pula….begono slim, dah paham belum?
    ==========

    Mandra : Menyelewengkan? He he he… Saya hanya berusaha membuat anda meyakini bible anda sesuai dengan yang tersurat, bukan dengan tafsir liar..😀

    Jika sorga itu hanya dihuni oleh YHWH, jelmaanNya dan malaikat-malaikatNya, maka menurut Sha-Sha, Yesus berbohong tentang sabdanya dalam ayat ini ? :

    Mat. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

    Mat. 18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    Ada perbedaan Tafsir liar yang Sha-Sha kemukakan dengan maksud Perkataan Yesus. Menurut Sha-Sha, yang berada di sorga hanya YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikat. Sementara sabda Yesus, sorga itu akan dihuni juga oleh Kaum Yahudi yang bertobat.

    Para pembaca tidaklah bodoh Sha-Sha. Sha-Sha membuat tafsir berdasarkan tafsir liar berdasarkan kitab Wahyu, yang memang tidak menceritakan soal sorga bagi Kaum Christian. Tidak ada tempat bagi Christian di sorga. Bandingkan tafsir liar Sha-Sha dengan sabda Yesus.

    Ingat yang saya sampaikan di atas Sha-Sha. Anda bisa terkena ayat ini :

    Why. 22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah AKAN MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

    Sekedar mengingatkan pembaca. Sha-Sha menjelaskan tentang sorga menurut tafsir liarnya : Sha-Sha Says:
    25 Oktober 2016 pukul 13:42 | Balas

    [[[ Kelak pada HARI PENGHAKIMAN , pada hari kiamat itu, akan ditentukan orang-orang yang berkemenangan tinggal di “BUMI-BARU”
    Bukan tinggal di Sorga sehingga bertempat-tinggal bareng BAPA-YHWH….oh tidak begitu.
    ……….

    JADI:
    SORGA berbeda dengan BUMI-BARU berbeda juga dengan KOTA YERUSALEM-BARU, ketiganya saling berbeda.

    SORGA = Tempat tinggal BAPA dan AnakNya dan Malaikat-MalaikatNya.
    KOTA YERUSALEM BARU = Kota Pemerintahan kelak di Bumi-Baru
    BUMI-BARU = Bumi yang berkondisi ABADI, baik Bumi-nya juga segala isi dan penghuninya.]]]

    Luar biasa. Christian selevel Sha-Sha, bisa menafsirkan secara liar bunyi ayat kitab sucinya sendiri… He he he…😀

    Terkait dengan “Takhta YHWH dan Takhta Yesus”, di situ terdapat “kata sambung – DAN”. Anak-anak di PAUD juga tahu, kalau ibu gurunya bertanya : “Ada berapa buah jumlahnya 1 Apel DAN 1 Jeruk, anak-anak?”. Anak-anak PAUD akan menjawab : “Ada 2 buah Bu Guruuuuu”..😀😀😀
    __________

    sha-sha menulis:
    Yang bisa tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU hanyalah 144.000 orang pilihan yang terpilih dari ke 12 suku Israel

    muslim “mandra” menyahut:
    Ini benar. Saya jujur toch? Yang benar saya benarkan.😀

    **** TANGGAPAN sha-sha ****
    Lha jelas sekali SEMUA YANG SHA-SHA JABARKAN sudah benar ….tidak hanya tentang KOTA YERUSALEM BARU saja yang benar.
    Terlihat dan kentara banget kalau ente menulis tapi tidak sadar dengan yang ente tulis sendiri sehingga terkesan ente tidak membaca penjelasan Sha-Sha….hmmmmm ini gara-gara akibat ente yang terbius oleh ajaran sesat sih.
    ==========

    Mandra : Hanya yang 144.000 orang Kaum Yahudi yang masuk sorga, yang benar dari jawaban Sha-Sha. Selebihnya tafsir liar.😀

    Buktinya, sorga menurut Sha-Sha hanya dihuni YHWH, Yesus dan malaikat-malaikatNya. Ternyata sabda Yesus, sorga juga dihuni oleh Hamba-hamba YHWH dari Kaum Yahudi yang bertobat. Sekarang nyata sekali, siapa yang TERSESAT sebenarnya?😀

    Pertanyaannya : Sorga bagi Kaum Christian yang mana?😀😀😀
    Tidak ada satupun ayat dari kitab Wahyu yang menjelaskannya. He he he…..
    __________

    Sha-sha menulis:
    Yang akan menghuni BUMI-BARU adalah orang-orang Kristen yang terdiri dari SEGALA BANGSA, DAN KAUM DAN BAHASA (Termasuk orang Israel yang di luar 144.000 itu)

    muslim “mandra” menyahut:
    TIDAK ADA KETERANGAN tentang hunian bagi Kaum Christian setelah hari kebangkitan kelak.

    **** TANGGAPAN sha-sha *****
    Hanya orang Kristen yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN Yang berkuasa membangkitkan orang mati kelak pada HARI BERBANGKIT di akhir zaman ….selain orang Kristen tidak akan sudi dan pasti akan menolak untuk dibangkitkan oleh Tuhan Yesus….kayak elu itu, slim.😛

    Injil Yohanes:
    6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
    6:44 Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    ==========

    Mandra : Setelah Mandra ungkapkan KESALAHAN Sha-Sha, Sha-Sha menjadi semakin kasar. He he he….

    Berdasarkan ayat yang Sha-Sha kutip di atas, semakin membuktikan, bahwa Yesus BUKANLAH Tuhan. Mosok Tuhan diutus oleh Tuhan? Dan moso’ tidak bisa dipahami, bahwa ada frasa “tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku”, menunjukkan, Bapalah yang lebih berkuasa dari pada Yesus. Yesus pelaksana tugas YHWH? He he he….
    __________

    muslim “mandra” menambahkan dengan mengutip Injil Lukas:
    Lagi pula, frasa “Bumi Baru”, jika anda artikan sebagai “tempat” bagi orang Israel yang di luar 144.000 itu dan bagi GENTILES, berarti benar, Orang berdosa dari umat Israel dan Gentiles, berada di luar tembok. Itulah makanya Yesus bersabda :

    Lukas 13 :

    13:25 Jika tuan rumah TELAH BANGKIT DAN MENUTUP PINTU, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
    13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
    13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
    13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

    Menurut keyakinan anda, Yesus TELAH BANGKIT bukan? Berarti Dia telah menutup pintu sorga buat Kaum anda, betul?

    **** TANGGAPAN sha-sha ****
    Lukas pasal 13 itu adalah PERUMPAMAAN seorang Tuan-rumah yang bangkit dari tempatnya berbaring atau dari tempatnya duduk untuk segera menutup pintu bagi orang-orang yang terlambat masuk, perumpaan dari Tuhan Yesus untuk menggambarkan PINTU-KASIHAN yang akan tertutup bagi yang terlambat bertobat dengan terus mempertahankan kemunafikan.

    Injil Lukas:
    13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
    13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
    13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
    13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
    13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
    13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

    ARTI LANJUTAN: Orang Kristen itu banyak juga yang MUNAFIK, mereka TERKESAN dan TERLIHAT meng-Injil, namun pikiran dan hati dan perbuatannya jahat, hanya saja pandai menutupi kemunafikannya dengan kedok keagamaan.
    Orang Kristen jenis munafik inilah yang akan tertolak masuk ke BUMI-BARU…sebab sampai pada detik-detik terakhir mereka tetap saja munafik hingga PINTU KASIHAN ditutup selama-lamanya bagi mereka.
    ==========
    Mandra : Naah, Perumpamaan yang disampaikan Yesus membuktikan bahwa TIDAK mudah untuk masuk sorga bukan? Katanya kalau percaya Yesus adalah Tuhan, akan dijamin masuk sorga?😀 Sha-Sha mengakui, orang yang berdosa harus bertobat dulu khan? He he he… Jadi bullshit, jika percaya Yesus Tuhan, maka akan masuk sorga.😀

    Kembali ke soal Perumpamaan yang disampaikan Yesus dalam ayat Lukas 13 di atas. Perhatikan frasa “jika tuan rumah TELAH BANGKIT”. Artinya, sewaktu Yesus masih hidup dan menyampaikan perumpamaan itu, orang yang berdosa harus bertobat, maka jika Yesus BANGKIT dan TELAH MENUTUP PINTU, maka pertobatan sudah tidak ada lagi gunanya bukan? Bukankah Yesus TELAH BANGKIT? Maka praktis, PINTU juga TELAH DITUTUP oleh Yesus bukan? So, bagaimana dengan Christian? Pastinya tidak kebagian sorga bukan? Lha wong menurut kitab Wahyu saja, tempat yang akan dihuni manusia yakni Kota Yerusalem baru, bukanlah sorga kok! D Cuciaaannn dech…..
    __________

    muslim “mandra” masih bikin tafsir liar:
    Lanjut :

    Kaum Christian, TIDAK TERDAFTAR NAMANYA dalam Kitab Kehidupan :

    Why. 20:15 Dan SETIAP ORANG yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Kenapa? Karena Christian hanyalah Pengikut Nabi Palsu yang ajarannya berasal dari IBLIS. Lantas dimana si Nabi Palsu ditempatkan :

    Why. 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan NABI PALSU ITU, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Tidak hanya orang Kristen….tapi SETIAP ORANG yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN, ia akan dilemparkan ke dalam lautan api.

    Jadi orang kristen masih punya resiko masuk neraka karena kendati mengaku sebagai orang Kristen tapi moral dan ahlaknya jahat semata-mata.

    Apalagi orang jahat yang bukan Kristen…ahlaknya sudah jahat akibat hasutan “nabi-palsu” ditambah lagi MENOLAK DIBANGKITKAN oleh Tuhan Yesus…sudah jelas nasibnya seribu persen masuk neraka kekal.

    Bukankah “nabi-palsu” itu menyangkal Yesus adalah Tuhan? Otomatis dia menolak dibangkitkan oleh Tuhan Yesus?
    ==========

    Mandra : Justru berdasarkan uraian saya di atas terkait dengan NABI/RASUL PALSU, itu adalah PAULUS. Bukankah Paulus yang menyamar seperti anak domba? Christian mengaku sebagai domba toh? Domba bertemu dengan domba. Klop!. Hanya Pauluslah yang dimaksud oleh Yesus yang menyamar sebagai anak domba. Nah lhooo….
    __________

    muslim “mandra” masih saja bilang KOTA YERUSALEM-BARU = SORGA

    Jadi, Siapa saja PENGIKUT YESUS yang masuk Sorga? :

    Why. 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka YANG DIMETERAIKAN itu: SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU YANG TELAH DIMETERAIKAN DARI SEMUA SUKU KETURUNAN ISRAEL
    .
    Why. 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.

    Why. 14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada SERATUS EMPAT PULUH EMPAT RIBU ORANG YANG TELAH DITEBUS DARI BUMI ITU.

    **** TANGGAPAN sha-sha ****
    slim…slim…kapan ente bisa siuman?
    BAHWA: KOTA YERUSALEM BARU itu BUKAN SORGA…Namun Kota yang kelak akan turun dari Sorga….di sanalah orang pilihan yang termaterai dari umat Israel sebanyak 144.000 yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN (Otomatis 144.000 orang Israel ini beragama Kristen) akan tinggal dan memerintah BUMI-BARU dari kota itu …

    Sedangkan ORANG KRISTEN yang di luar 144.000 suku Israel itu tinggal di BUMI-BARU hidup bersama SEGALA BANGSA,DAN SUKU DAN KAUM DAN BAHASA semua adalah orang yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN (Orang Kristen) , baik itu Kaum Israel atau selainnya. Jumlahnya tak terhitung banyaknya….

    Kitab Wahyu:
    7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
    ==========

    Mandra : Kaum Christian tinggal di luar TEMBOK dimana TEMBOK tersebut hanya dikhususkan bagi 144.000 orang dari kedua belas suku Israel, sementara Yesus dalam perumpamaannya, pada waktu BANGKIT telah menutup PINTU atau GERBANG Tembok tersebut. Maka praktis berlaku sabda Yesus dalam perumpamaan tersebut : Lukas :

    13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
    13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
    13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

    Ayat Lukas 13:26 dan 27, SIMILAR dengan ayat Matius 7:22 dan 23. Bahwa orang yang berada di luar tembok adalah PEMBUAT KEJAHATAN dan akan DIENYAHKAN oleh Yesus, karena Yesus tidak tahu dari mana mereka datang dan mereka menyeru Yesus dengan sebutan : “Tuhan, Tuhan”….😀 He he he….
    __________

    muslim “mandra” menulis ngawur:
    He he he… Sha-Sha yang sudah terlanjur basah terhadap kesalahannya dalam menyimpulkan soal sorga, masih tetap ngeyel dengan pendapatnya…😀

    Semoga saja anda tidak terkena bunyi ayat dalam kitab Wahyu 22 ini :

    22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada PERKATAAN-PERKATAAN INI, maka Allah akan MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

    Rupanya Sha-Sha lebih hebat dari Yesus. Atau pemahaman Sha-Shalah yang salah dalam menafsirkan ayat-ayat bible. Padahal Yesus sudah menyatakan bahwa :

    Mat. 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.
    Mat. 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan SORGA.

    Yesus menjanjikan Sorga. Sementara Sha-Sha bilang bukan sorga…. He he he… Hati-hati dengan ayat Wahyu 22:18 di atas Sha-Sha.

    Kasihan sekali Sha-Sha dan Kaum Christian, TIDAK kebagian Sorga…😀

    **** TANGGAPAN sha-sha ****
    KERAJAAN SORGA = SORGA itu sendiri + Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru.

    Kami akan dijanjikan tinggal di Bumi-Baru yang termasuk di dalam Kerajaan Sorga itu.

    Biji mane slim? ente koq susah menangkap kebenaran Ilahi? Pasti penyebabnya karena semangat yang disuntikkan dari ajaran islam untuk menyangkal bahwa Yesus adalah TUHAN.
    Dengan begitu muslim akan berusaha mati-matian bilang Tuhan Yesus enggan menyelamatkan orang Kristen dengan segala dalil ayat-ayat Bible yang diplintir maknanya…supaya terlihat agak cocok dengan ajaran islam.
    ==========

    Mandra : Hmmmhhh…. Rupanya Sha-Sha tidak takut dengan ancaman dari ayat Wahyu 22:18. Sha-Sha begitu berani menafsirkan secara liar soal sorga. Dimana tafsir liar Sha-Sha tersebut bertolak belakang dengan sabda Yesus :

    Mat. 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

    Sementara Sha-Sha mengatakan, sorga HANYALAH merupakan tempat bagi YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikatNya.

    Jadi mana yang benar Sha-Sha? Sabda Yesus atau tafsir liarmu Sha-Sha?

    Sha-Sha mengklaim dijanjikan tinggal di Bumi-Baru. Bumi baru bukanlah sorga, sebagaimana yang dijanjikan Yesus. Lebih tepatnya, Bumi-Baru itu, karena berada di luar Tembok Kota Yerusalem Baru, klop dengan ayat yang ini :

    Why. 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

    Apakah nama Sha-Sha dan Christian tertulis dalam Kitab Kehidupan?😀 He he he…..
    __________

    • Sha-Sha Says:

      @ muslim “mandra”

      Sha-sha menulis:
      Lha iya slim…SORGA itu hanya bisa dihuni oleh ALLAH-YHWH dan JELMAAN-Nya (Yesus) juga para hambaNya yaitu para Malaikat.

      ayat dalilnya sudah tampil, tafsirnya Sha-Sha juga sudah sesuai dengan dalilnya, sedangkan ente malah membuatnya semakin tidak jelas dengan niatan mau diselewengkan pake selera arab….mana mungkin usahamu bisa berhasil , slim?😛

      Info dari kitab Wahyu sudah betul bahwa : Tahkta Bapa berbagi dengan Tahkta Anak, sebab Anak duduk bersanding di sebelah kanan BAPA.
      Itulah sebabnya dikatakan: “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya”

      Artinya: Takhta-Nya BAPA adalah Taktha-Nya Anak pula….begono slim, dah paham belum?

      muslim “mandra” menyahut:
      Menyelewengkan? He he he… Saya hanya berusaha membuat anda meyakini bible anda sesuai dengan yang tersurat, bukan dengan tafsir liar..😀

      Jika sorga itu hanya dihuni oleh YHWH, jelmaanNya dan malaikat-malaikatNya, maka menurut Sha-Sha, Yesus berbohong tentang sabdanya dalam ayat ini ? :

      Mat. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

      Mat. 18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      Ada perbedaan Tafsir liar yang Sha-Sha kemukakan dengan maksud Perkataan Yesus. Menurut Sha-Sha, yang berada di sorga hanya YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikat. Sementara sabda Yesus, sorga itu akan dihuni juga oleh Kaum Yahudi yang bertobat.

      **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      hmmmm…ente sengaja membuat segala sesuatu yang sudah jelas malah dibikin tidak jelas dengan menyelewengkan maknanya…

      Ketahuilah kebenaran ini:
      SORGA = Tempat tinggal Allah-YHWH dan Yesus dan Para Malaikat
      KERAJAAN SORGA = Sorga itu sendiri + Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru

      Jadi: Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru termasuk di dalam Kerajaan Sorga itu karena semua atas kehendak dan rencana Allah-YHWH untuk meng-kondisikan menjadi SERBA KEKAL-ABADI, itulah Kerajaan Sorga.
      ~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” menulis:
      Para pembaca tidaklah bodoh Sha-Sha. Sha-Sha membuat tafsir berdasarkan tafsir liar berdasarkan kitab Wahyu, yang memang tidak menceritakan soal sorga bagi Kaum Christian. Tidak ada tempat bagi Christian di sorga. Bandingkan tafsir liar Sha-Sha dengan sabda Yesus.

      Ingat yang saya sampaikan di atas Sha-Sha. Anda bisa terkena ayat ini :

      Why. 22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah AKAN MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      Pembaca juga sudah tahu siapa yang gemar melakukan tafsir liar? Ternyata ente😀
      Sementara Sha-Sha menafsir berdasarkan dalil Bible ente malah menafsir secara paksa mau menang sendiri.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Supaya tidak berpolemik berkelanjutan, “terpaksa” deh Sha-Sha ulang mengutip info dari Kitab Wahyu sembari menjelaskan:

      Kitab Wahyu:
      21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

      MENJADI JELAS: Bahwa “Kota Yerusalem-Baru” bukan Sorga, kota itu malah turun dari Sorga

      Pertanyaan: “Kota Yerusalem-Baru” itu turun dari Sorga turun ke mana? Apakah turun ke Bumi yang lama? Atau turun ke Bumi yang Baru?

      Simak:
      Kitab Wahyu:
      21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

      MENJADI JELAS: Mustahil “Kota Yerusalem-Baru” itu turun dari Sorga menuju Bumi yang lama….Kota itu turun ke Bumi Yang Baru,

      Pertanyaan: Bumi-yang-Baru itu berada di mana? Berada di dalam Sorga-kah? Atau di luar Sorga? Silakan merenung sebelum menjawab.[Ingat “KOta Yerusalem-Baru turun meninggalkan Sorga menuju Bumi-Baru]

      SEMAKIN JELAS BAHWA:
      “KOTA YERUSALEM-BARU” bukanlah Sorga
      “BUMI-BARU” bukanlah Sorga
      Namun keduanya bernuansa seperti Sorga yaitu: SUCI dan ABADI

      Sehingga KERAJAAN SORGA itu meliputi: Sorga itu sendiri + Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” menulis:
      Hanya yang 144.000 orang Kaum Yahudi yang masuk sorga, yang benar dari jawaban Sha-Sha. Selebihnya tafsir liar.😀

      Buktinya, sorga menurut Sha-Sha hanya dihuni YHWH, Yesus dan malaikat-malaikatNya. Ternyata sabda Yesus, sorga juga dihuni oleh Hamba-hamba YHWH dari Kaum Yahudi yang bertobat. Sekarang nyata sekali, siapa yang TERSESAT sebenarnya?😀

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      hmmmm…Lihat ajah tafsir-liar muslim “mandra” padahal semua sudah jelas bahwa:
      14.000 ribu orang pilihan dari ke 12 suku Israel akan tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU, bukan tinggal di dalam Sorga.

      Ingat slim usahamu memelintir dan memutar-balikkan fakta pasti akan gatot (gagal-total) karena tidak sesuai dengan apa yang sudah tersurat di dalam Bible.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      Sha-Sha menulis:
      Injil Lukas:
      13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
      13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
      13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
      13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
      13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
      13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

      ARTI LANJUTAN: Orang Kristen itu banyak juga yang MUNAFIK, mereka TERKESAN dan TERLIHAT meng-Injil, namun pikiran dan hati dan perbuatannya jahat, hanya saja pandai menutupi kemunafikannya dengan kedok keagamaan.
      Orang Kristen jenis munafik inilah yang akan tertolak masuk ke BUMI-BARU…sebab sampai pada detik-detik terakhir mereka tetap saja munafik hingga PINTU KASIHAN ditutup selama-lamanya bagi mereka.

      muslim “mandra” menyahut:
      Naah, Perumpamaan yang disampaikan Yesus membuktikan bahwa TIDAK mudah untuk masuk sorga bukan? Katanya kalau percaya Yesus adalah Tuhan, akan dijamin masuk sorga?😀 Sha-Sha mengakui, orang yang berdosa harus bertobat dulu khan? He he he… Jadi bullshit, jika percaya Yesus Tuhan, maka akan masuk sorga.😀

      **** TANGGAPAN Sha-sha ****
      Ya memang betul, untuk percaya YESUS ADALAH JELMAAN TUHAN itu tidak mudah bagi ente yang muslim yang sudah terbius oleh ajaran sesat.

      Sedangkan DASAR untuk meraih Kerajaan-Sorga adalah percaya bahwa Yesus adalah jelmaan TUHAN, DIA lah Yang berkuasa menentukan siapa yang namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN , siapa yang namanya akan terhapus dari kitab kehidupan…DIA lah Yang berkuasa membangkitkan semua orang mati kelak pada hari berbangkit.

      Sedangkan semua muslim pasti menolak namanya ditulis oleh Tuhan Yesus ke dalam Kitab-Kehidupan….semua muslim pasti menolak dibangkitkan oleh Tuhan Yesus…betul?
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      muslim “mandra” bertanya:
      Apakah nama Sha-Sha dan Christian tertulis dalam Kitab Kehidupan?😀 He he he…..

      **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
      ente bertanya seperti itu seolah-olah ente merasa nama ente sudah dicatat oleh Tuhan Yesus di dalam KITAB KEHIDUPAN😀 hihihi…

      Ingat slim, hanya orang-orang yang percaya bahwa Yesus adalah jelmaan TUHAN yang akan dicatat namanya oleh Tuhan Yesus di dalam KITAB KEHIDUPAN itu…

      Kalau muslim ditanya: Mau-kah ente dibangkitkan oleh Tuhan Yesus? Maukah ente namamu dicatat ke dalam Kitab Kehidupan oleh Tuhan Yesus?

      Semua muslim pasti menjawab dengan KOMPAK: OGAAAAAAAHHHHHH

      hmmmm sudah menjadi FAKTA tuh.

  33. CSB Says:

    @Mandra

    Halah alesan anda bung🙂. Berarti asumsi saya selama ini benar, motivasi anda ‘mengkhawatirkan’ kristian dilatarbelakangi pengetahuan agama anda sendiri yg minim dan lemah sehingga coba melarikan diri ke rumput tetangga supaya kelihatan seolah-olah anda pintar bung (padahal sama aja ga ngertinya). Sorry bung, habis anda aja ternyata kesulitan jawab pertanyaan simpel dr saya yg newbie ini. Jadi sebenarnya apa bedanya anda dengan saya yang newbie ini bung?

    Ingat, kemarin yg saya tanyakan BUKAN motivasi anda masuk ke blog xucinx TAPI motivasi napa anda mengkhawatirkan kristian masuk sorga atau ndak di saat nasib anda sendiri juga udah tervonis masuk neraka kekal tanpa keluar dari situ. Kan aneh, diri anda yg nasibnya di akhir kehidupan kritis kok ga anda khawatirkan dan urus dulu, malah liat tetangganya.

    Nah lho, gini aja gagal paham kan anda. Emang betul masih lebih pinter dan cakap sha-sha.

    Nah, kalau ga ngerti kan mending anda diam dari pembahasan agama kristian. Masih pinteran sha-sha lho daripada anda. Saya ga bantu sha-sha ya dengan alasan memang apa yg ditulis sha-sha sudah benar, pas dan jitu. So apalagi yg dipermasalahkan?

  34. CSB Says:

    @Sha-Sha

    Rasanya sy baru saja menemukan apa motivasi mandra menanyakan masalah sorganya kristian. Tapi aslinya saya masih butuh pengakuan langsung dari mandranya spy lebih afdhal, makanya ttp saya kejar.

    Jadi mbak, kita memang diajarkan oleh rasul petrus buat mempertanggungjawabkan iman pengharapan yg kita pegang teguh ini (1 petr. 3:15) dari siapa saja yang mempertanyakan kebenaran ajaran tuhan, dan itu sudah sha-sha lakukan. Tapi itu hanya bagi mereka yang mempertanyakan iman pengharapan akibat ketidaktahuan (ignorance) namun dengan dasar pencarian kebenaran tulus.

    La kalo mandra ini kan ga dilandasi motivasi pencarian kebenaran tulus. Buktinya dijelaskan dengan jitupun masih (sengaja) ga mau paham. Padahal penjelasan sha-sha bagi sy yg newbie ini aja sangat mudah dipahami dan mudah diterima. Jadi saya rasa sejauh ini sdh cukup pertanggungjawaban iman kita terhadap polemis2 macam mandra ini. Apakah sha-sha masih betah mengulang-ulang terus jawaban yg sama padahal tak ada timbal balik positif dr lawan bicara? Lebih baik disimpan saja tenaganya bagi mereka di luar sana yg lebih mau terbuka hatinya untuk bertanya secara tulus.

    Apalagi ilmu agama islam mandra jg tampaknya tak bagus, jadi dia mendebat soal kristian paling cm pengalihan saja sebab dia frustrasi krn susah paham agamanya sendiri sedangkan ada dorongan ingin dianggap pintar. Itulah kenapa dia mau jadi pendekar ‘kristolog’ , ya itung2 ngisi waktu luang juga lah.

    • Sha-Sha Says:

      @ CSB:

      Sepanjang yang Sha-Sha pantau dari berbagai blog-debat agama di internet bahwa:

      1. muslim terkejut bahwa agama yang dianutnya ternyata mengajarkan kepalsuan , kesadaran ini akibat uraian dari pihak non-muslim yang leluasa mengungkap sampai pada isu yang tabu sekalipun….sedangkan muslim dididik dengan menyembunyikan “aib-islam” dengan alasan tidak sepantasnya kitab-suci mengungkap aib seorang “nabi”

      2. muslim terkaget-kaget ternyata agama yang dianutnya tidak ada kepastian jaminan masuk sorga , malah kepastian masuk neraka dengan mewajibkan pemeluknya masuk neraka [ kendati konon masuk neraka hanya sementara karena akan segera di entas oleh rabb-nya ]

      3. muslim shock sekaligus iri-hati kepada Kristen yang ternyata disediakan JAMINAN-Sorga oleh Tuhan Yesus , sehingga kedengkiannya membuat muslim berusaha mencegah Orang Kristen mencapai Sorga , caranya bikin tafsir mengada-ada mengatakan Orang kristen tidak punya Sorga dan mustahil masuk Sorga.

      4. Tapi bisa juga muslim menjadi penasaran dengan jaminan Sorga oleh Tuhan Yesus, sehingga pengen lebih mendapat kepastian pake cara MENGUJI ayat-ayat Bible , mendebatnya , berharap bisa menemukan jawaban Kebenaran-Ilahi dari pihak Kristen yang membuatnya lebih yakin pada janji Tuhan Yesus….tapi sayangnya dengan cara MENDENGKI itu tadi😀 hihihi….

  35. CSB Says:

    @Sha-Sha

    Ya, poin2 yg bagus. Saya tambahin yg keenam :

    6. Mempertanyakan sorga kristian dengan cara mengkoarkan tak ada sorga bagi kristian krn pengen cari temen aja buat ke neraka kekal, biar mereka ga kesepian di situ.

    Mana ada ya habis dari neraka trus bisa ke sorga? Bahkan buku manual islampun membantah dalil seperti itu.🙂

  36. Sha-Sha Says:

    islam itu “MENAKUTKAN” karena:

    Bersikap keras kepada kafir (Yang tidak berkeyakinan sama dengan muslim), tidak segan-segan membunuh kafir demi menyenangkan hati nabinya (rabb-nya).

    Jadi kalau tidak mau diperangi oleh islam, maka masuklah islam….itulah metode syiar-agama oleh islam.

    Mengapa islam terlihat seperti itu? (Meng-islam-kan kafir pake kekerasan)

    Jawabnya: Karena tuhan-islam sudah menetapkan semua kafir tidak boleh masuk islam pake cara di bawah ini:

    surah al-Baqarah ayat 6
    “Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu peringatan, mereka tidak juga akan beriman”

    al-Baqarah ayat 7
    “Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat pedih”.

    Jadi? Pantas saja muhammad yang berdakwah di mekah selama 13 tahun hanya mendapat pengikut kurang dari 50 orang saja….

    Tapi muhammad tidak pernah menyadari kalau orang Kafir ogah masuk islam itu dikarenakan dilarang dan dicegah oleh rabb-nya sendiri

    Lantas kemudian muhammad memutuskan untuk menempuh cara KEKERASAN / MAIN PAKSA , soalnya kalau tidak main paksa sudah pasti tidak ada orang kafir yang mau masuk islam karena memang sudah dicegah oleh tuhannya sendiri:

    Sepanjang hidupnya muhammad selalu meng-islam-kan kafir dengan KEKERASAN:

    KUTIPAN: (dikutip dari “www.lidwa.com” )
    HADIS SAHIH imam al-bukhori
    NOMER TARQIM: 2. 18/24.

    Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Muhammad Al Musnadi dia berkata, Telah menceritakan kepada kami Abu Rauh Al Harami bin Umarah berkata, telah menceritakan kepada kami Syu’bah dari Waqid bin Muhammad berkata; aku mendengar bapakku menceritakan dari Ibnu Umar,

    Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda: “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi; tidak ada ilah kecuali Allah dan bahwa sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan shalat, menunaikan zakat.

    Jika mereka lakukan yang demikian maka mereka telah memelihara darah dan harta mereka dariku kecuali dengan haq Islam dan perhitungan mereka ada pada Allah”
    ~~~~~~~~~~~~~~

    “tuhan-islam” ikutan heran melihat kafir koq susah banget diajak masuk islam selalu ogah masuk islam?

    Padahal itu akibat dari perbuatannya sendiri yang mencegah kafir masuk islam (al-baqarah : 6 dan 7)
    maka “tuhan-islam” pun menempuh jalan pintas yaitu MEMERANGI KAFIR yang ogah masuk islam supaya mau masuk islam :

    qs 9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

    Karena kafir masuk islam secara TERPAKSA bukan karena kesadaran dan kemauan dari kalbu hatinya, maka banyak muallaf yang murtad dari islam kembali kepada agama lamanya….

    Melihat ini, muhammad semakin geram sehingga dia mengeluarkan fatwa : BUNUH MURTADIN yang keluar dari islam:

    KUTIPAN: (dikutip dari “www.lidwa.com” )
    HADITS SHOHEH imam al-bukhori
    NOMER TARQIM: 68.5/6411.

    Telah menceritakan kepada kami Abu Nu’man Muhammad bin Fadhl telah menceritakan kepada kami Hammad bin Zaid dari Ayyub dari Ikrimah mengatakan,

    Beberapa orang Zindiq diringkus dan dihadapkan kepada Ali radliallahu ‘anhu, lalu Ali membakar mereka.
    Kasus ini terdengar oleh Ibnu Abbas, sehingga ia berujar; ‘Kalau aku, aku tak akan membakar mereka karena ada larangan Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam yang bersabda: Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah,

    dan aku tetap akan membunuh mereka sesuai sabda Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam: Siapa yang mengganti agamanya, bunuhlah!
    ~~~~~~~~~~~~~~

    muhammad pun bicara langsung dari lisannya sendiri:

    KUTIPAN: (dikutip dari “www.lidwa.com” )
    HADITS SHOHEH imam al-bukhori
    NOMER TARQIM: 46.74/4669.

    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Katsir Telah mengabarkan kepada kami Sufyan Telah menceritakan kepada kami Al A’masy dari Khaitsamah dari Suwaid bin Ghaflah bahwa Ali radliallahu ‘anhu berkata;

    Aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Pada akhir zaman nanti, akan datang suatu kaum yang muda usianya lagi bodoh.
    Mereka berkata-kata dengan kebaikan, akan tetapi mereka keluar dari Islam sebagaimana meluncurnya anak panah dari busurnya.
    Keimanan mereka tidaklah melewati batas tenggorokan (tidak meresap dalam hati).

    Karena itu, dimana pun kalian menemukannya, maka bunuhlah mereka. Karena sesungguhnya membunuh mereka merupakan pahala, yakni pahala pada hari kiamat bagi yang membunuh mereka.

    • CSB Says:

      Wah lengkap sekali haditnysa, ditelanjangi deh.

      Mbak, sy buka lidwa kok ga langsung muncul halaman haditsnya ya. Apa beda ya, maklum mengandalkan device mobile buat browsing krn alasan mobilitas. Itu laman lidwa yang belakangnya pake “/apps” kah? Niat mau pesen cd romnya buat bahan pengkajian, tp mending onlinenya aja sih.

      • Sha-Sha Says:

        @ CSB

        CSB bertanya:
        Wah lengkap sekali haditnysa, ditelanjangi deh.

        Mbak, sy buka lidwa kok ga langsung muncul halaman haditsnya ya. Apa beda ya, maklum mengandalkan device mobile buat browsing krn alasan mobilitas. Itu laman lidwa yang belakangnya pake “/apps” kah? Niat mau pesen cd romnya buat bahan pengkajian, tp mending onlinenya aja sih.

        **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
        Sha-Sha menggunakan Hadits Lidwa versi DESKTOP untuk Laptop. Gratis secara online.
        LINK: http://app.lidwa.com/
        ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
        Yang versi mobile juga ada tersedia di Google Play Store atau App Store untuk HP Android.
        Search dan cari saja : Ensiklopedi Hadits 9 Imam

        Tapi file nya besar butuh memori sebesar: 240MB pada HP Anda.

  37. Mandra Says:

    @Sha-Sha
    Sha-Sha Says:
    29 Oktober 2016 pukul 07:49 | Balas

    @ muslim “mandra”

    Sha-sha menulis:
    Lha iya slim…SORGA itu hanya bisa dihuni oleh ALLAH-YHWH dan JELMAAN-Nya (Yesus) juga para hambaNya yaitu para Malaikat.

    ayat dalilnya sudah tampil, tafsirnya Sha-Sha juga sudah sesuai dengan dalilnya, sedangkan ente malah membuatnya semakin tidak jelas dengan niatan mau diselewengkan pake selera arab….mana mungkin usahamu bisa berhasil , slim?😛

    Info dari kitab Wahyu sudah betul bahwa : Tahkta Bapa berbagi dengan Tahkta Anak, sebab Anak duduk bersanding di sebelah kanan BAPA.
    Itulah sebabnya dikatakan: “Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya”

    Artinya: Takhta-Nya BAPA adalah Taktha-Nya Anak pula….begono slim, dah paham belum?

    muslim “mandra” menyahut:
    Menyelewengkan? He he he… Saya hanya berusaha membuat anda meyakini bible anda sesuai dengan yang tersurat, bukan dengan tafsir liar..😀

    Jika sorga itu hanya dihuni oleh YHWH, jelmaanNya dan malaikat-malaikatNya, maka menurut Sha-Sha, Yesus berbohong tentang sabdanya dalam ayat ini ? :

    Mat. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

    Mat. 18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    Ada perbedaan Tafsir liar yang Sha-Sha kemukakan dengan maksud Perkataan Yesus. Menurut Sha-Sha, yang berada di sorga hanya YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikat. Sementara sabda Yesus, sorga itu akan dihuni juga oleh Kaum Yahudi yang bertobat.

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    hmmmm…ente sengaja membuat segala sesuatu yang sudah jelas malah dibikin tidak jelas dengan menyelewengkan maknanya…

    Ketahuilah kebenaran ini:
    SORGA = Tempat tinggal Allah-YHWH dan Yesus dan Para Malaikat
    KERAJAAN SORGA = Sorga itu sendiri + Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru

    Jadi: Langit dan Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru termasuk di dalam Kerajaan Sorga itu karena semua atas kehendak dan rencana Allah-YHWH untuk meng-kondisikan menjadi SERBA KEKAL-ABADI, itulah Kerajaan Sorga.
    ==========

    Mandra Komen : Menyelewengkan lagi…😀 He he he… Bukannya Sha-Sha yang membuat tafsir liar?😀

    Yesus berkata tegas, dengan menjanjikan sorga bagi Kaum Yahudi :

    Mat. 18:3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    Ternyata Kitab Wahyu berbicara lain, bahwa tempat yang akan di huni manusia setelah kiamat adalah Kota Yerusalem baru yang turun dari sorga. Yang Turun dari Sorga sudah pasti bukanlah Sorga.

    Berarti ada PEMISAHAN antara Sorga, dan Bumi Baru yang di dalamnya terdapat Kota Yerusalem Baru yang berbentuk Kubus. Kata Sha-Sha, YHWH, Yesus dan Malaikat-malaikatNya, berada di sorga. Penghuni Kota Yerusalem Baru adalah Kedua Belas Suku Israel yang jumlahnya 144.000 orang. Berarti selain Kaum Yahudi yang 144.000 orang itu berada di luar Tembok Kubus.

    Padahal sorga yang dimaksud Yesus adalah tempat tinggal manusia suci tanpa dosa bersama-sama dengan YHWH dan Yesus serta malaikat-malaikatNya. Perhatikan ayatnya Non :

    Why. 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. TAKHTA ALLAH dan TAKHTA ANAK DOMBA akan ADA DI DALAMNYA dan HAMBA-HAMBA-NYA AKAN BERIBADAH KEPADA-NYA.

    Di dalam ayat Why. 22:3 di atas, apa makna dari frasa “AKAN ADA DI DALAMNYA? Berarti kesimpulan Sha-Sha soal Sorga, salah kaprah dong. Soalnya Sha-Sha memisahkan tentang Sorga HANYA dihuni oleh YHWH, Yesus dan malaikat-malaikat-Nya. Sementara Kitab Wahyu 22:3, membicarakan tentang YHWH, Yesus dan Hamba-hambanya tinggal bersama. Weleeeh… Sha-Sha yang paling pinter memelintir bunyi ayat sa’puenak udhele dewe….😀

    Ingat ancaman dari ayat Why. 22:18, Sha-Sha… He he he….😀
    __________

    muslim “mandra” menulis:
    Para pembaca tidaklah bodoh Sha-Sha. Sha-Sha membuat tafsir berdasarkan tafsir liar berdasarkan kitab Wahyu, yang memang tidak menceritakan soal sorga bagi Kaum Christian. Tidak ada tempat bagi Christian di sorga. Bandingkan tafsir liar Sha-Sha dengan sabda Yesus.

    Ingat yang saya sampaikan di atas Sha-Sha. Anda bisa terkena ayat ini :

    Why. 22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang MENAMBAHKAN SESUATU kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah AKAN MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA yang tertulis di dalam kitab ini.

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Pembaca juga sudah tahu siapa yang gemar melakukan tafsir liar? Ternyata ente😀
    Sementara Sha-Sha menafsir berdasarkan dalil Bible ente malah menafsir secara paksa mau menang sendiri.
    ==========

    Mandra Komen : Lhaah buktinya, seperti yang saya sampaikan di atas. Ayat Wahyu 22:3 menyebutkan bahwa Takhta YHWH dan Yesus ada di dalamnya. Dan Hamba-ham-Nya akan beribadah kepada-Nya. Berarti berada dalam satu hunian toh? Kok Sha-Sha malah memisahkannya. Dan perhatikan ayat selanjutnya :

    Why. 22:4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.

    Ayat di atas mempertegas bahwa hamba-hamba tersebut akan melihat wajah-Nya. Jadi, jika hamba-hamba tersebut bisa melihat wajah YHWH, maka bisa dipastikan mereka tinggal bersama YHWH. He he he…😀 Jadi siapa yang menafsirkan ayat sa’puenak udhele dewe…😀
    __________

    Supaya tidak berpolemik berkelanjutan, “terpaksa” deh Sha-Sha ulang mengutip info dari Kitab Wahyu sembari menjelaskan:

    Kitab Wahyu:
    21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

    MENJADI JELAS: Bahwa “Kota Yerusalem-Baru” bukan Sorga, kota itu malah turun dari Sorga

    Pertanyaan: “Kota Yerusalem-Baru” itu turun dari Sorga turun ke mana? Apakah turun ke Bumi yang lama? Atau turun ke Bumi yang Baru?

    Simak:
    Kitab Wahyu:
    21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

    MENJADI JELAS: Mustahil “Kota Yerusalem-Baru” itu turun dari Sorga menuju Bumi yang lama….Kota itu turun ke Bumi Yang Baru,

    Pertanyaan: Bumi-yang-Baru itu berada di mana? Berada di dalam Sorga-kah? Atau di luar Sorga? Silakan merenung sebelum menjawab.[Ingat “KOta Yerusalem-Baru turun meninggalkan Sorga menuju Bumi-Baru]

    SEMAKIN JELAS BAHWA:
    “KOTA YERUSALEM-BARU” bukanlah Sorga
    “BUMI-BARU” bukanlah Sorga
    Namun keduanya bernuansa seperti Sorga yaitu: SUCI dan ABADI

    Sehingga KERAJAAN SORGA itu meliputi: Sorga itu sendiri + Bumi-Baru + Kota Yerusalem-Baru.
    ==========

    Mandra Komen : Nyata sekali bahwa Sha-Sha menafsirkan ayat-ayat kitab sucinya sendiri dengan tafsiran liar yang tiada taranya…😀 Apa yang anda tafsirkan sangat jauh maknanya dengan bunyi ayatnya Non. Sha-Sha sendiri pernah mengutip ayat Wahyu 3 di atas :

    Why. 3:21 Barangsiapa menang, ia akan KUDUDUKKAN BERSAMA-SAMA DENGAN AKU di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

    Jika frasa “KUDUDUKKAN BERSAMA-SAMA DENGAN AKU”, apakah artinya Sha-Sha? Sudah pasti akan tinggal bersama dengan Yesus bukan? Kok menurut Sha-Sha tempat tinggal YHWH, Yesus dan malaikat-malaikatnya di sorga, sementara Yesus bersabda, mereka yang menang akan tinggal bersama Yesus dengan mendudukkannya di Takhta Yesus? He he he….😀

    Belajar lagi yang bener Sha-Sha…..😀
    __________

    muslim “mandra” menulis:
    Hanya yang 144.000 orang Kaum Yahudi yang masuk sorga, yang benar dari jawaban Sha-Sha. Selebihnya tafsir liar.😀

    Buktinya, sorga menurut Sha-Sha hanya dihuni YHWH, Yesus dan malaikat-malaikatNya. Ternyata sabda Yesus, sorga juga dihuni oleh Hamba-hamba YHWH dari Kaum Yahudi yang bertobat. Sekarang nyata sekali, siapa yang TERSESAT sebenarnya?😀

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    hmmmm…Lihat ajah tafsir-liar muslim “mandra” padahal semua sudah jelas bahwa:
    14.000 ribu orang pilihan dari ke 12 suku Israel akan tinggal di KOTA YERUSALEM-BARU, bukan tinggal di dalam Sorga.

    Ingat slim usahamu memelintir dan memutar-balikkan fakta pasti akan gatot (gagal-total) karena tidak sesuai dengan apa yang sudah tersurat di dalam Bible.
    ==========

    Mandra Komen : Sungguh pintar sekali Sha-Sha menafsirkan ayat sesuai keinginannya. Padahal tidak demikian bunyi ayatnya :

    Luk. 6:23 Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar DI SORGA; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

    Yesus berbicara soal sorga. Dan itu hanya berlaku bagi Kedua belas Suku Israel. Dan jumlahnyapun hanya 144.000 orang saja. Bukankah demikian bunyi ayatnya Sha-Sha? Bukankah Yesus HANYA diutus kepada Umat Israel yang tersesat?

    Why. 21:3 (BIS) Lalu saya mendengar suara dari takhta itu berseru dengan keras, “Sekarang TEMPAT TINGGAL ALLAH adalah BERSAMA-SAMA DENGAN MANUSIA! IA AKAN HIDUP DENGAN MEREKA, dan mereka akan menjadi umat-Nya. ALLAH SENDIRI AKAN BERADA DENGAN MEREKA dan menjadi Allah mereka.

    Dengan adanya bunyi ayat Wahyu 21:3 (BIS) di atas, maka gugurlah tafsir liar Sha-Sha yang menyatakan bahwa Sorga hanya dihuni oleh YHWH, Yesus dan malaikat-malaikat-Nya.

    Hati-hati Sha-Sha… Anda sudah menambahkan hal-hal yang tidak tertulis dalam kitab Wahyu tersebut.
    __________

    Sha-Sha menulis:
    Injil Lukas:
    13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
    13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
    13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
    13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
    13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
    13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

    ARTI LANJUTAN: Orang Kristen itu banyak juga yang MUNAFIK, mereka TERKESAN dan TERLIHAT meng-Injil, namun pikiran dan hati dan perbuatannya jahat, hanya saja pandai menutupi kemunafikannya dengan kedok keagamaan.
    Orang Kristen jenis munafik inilah yang akan tertolak masuk ke BUMI-BARU…sebab sampai pada detik-detik terakhir mereka tetap saja munafik hingga PINTU KASIHAN ditutup selama-lamanya bagi mereka.

    muslim “mandra” menyahut:
    Naah, Perumpamaan yang disampaikan Yesus membuktikan bahwa TIDAK mudah untuk masuk sorga bukan? Katanya kalau percaya Yesus adalah Tuhan, akan dijamin masuk sorga?😀 Sha-Sha mengakui, orang yang berdosa harus bertobat dulu khan? He he he… Jadi bullshit, jika percaya Yesus Tuhan, maka akan masuk sorga.😀

    **** TANGGAPAN Sha-sha ****
    Ya memang betul, untuk percaya YESUS ADALAH JELMAAN TUHAN itu tidak mudah bagi ente yang muslim yang sudah terbius oleh ajaran sesat.

    Sedangkan DASAR untuk meraih Kerajaan-Sorga adalah percaya bahwa Yesus adalah jelmaan TUHAN, DIA lah Yang berkuasa menentukan siapa yang namanya tertulis di dalam KITAB KEHIDUPAN , siapa yang namanya akan terhapus dari kitab kehidupan…DIA lah Yang berkuasa membangkitkan semua orang mati kelak pada hari berbangkit.

    Sedangkan semua muslim pasti menolak namanya ditulis oleh Tuhan Yesus ke dalam Kitab-Kehidupan….semua muslim pasti menolak dibangkitkan oleh Tuhan Yesus…betul?
    ==========

    Mandra Komen : Kok Lukas 13:25 berdasarkan uraian saya di atas, tidak dibahas Sha-Sha? Berarti benar toch, analisis saya soal PINTU SORGA yang TELAH TERTUTUP ketika YESUS BANGKIT? Naaah lhooo….. Jadi Christian betul-betul tidak mendapatkan tempat di sorga….😀 He he he….

    Sha-Sha mengkorupsi pendapat lawan diskusi yaaa?….😀 Bisa jawab? Paling-paling diserongkan lagi…. 😛

    Adakah ayatnya bahwa Kaum Christian Tertulis Dalam Kitab Kehidupan? Adakah ayatnya bahwa Kaum Christian Termeterai? Adakah ayatnya bahwa Kaum Christian tertulis didahinya Nama-Nya dan Nama Bapa-Nya? TIDAK ADA! Coba buktikan kalau ada. He he he…..

    Lagipula, Mana ayat yang berbunyi bahwa Yesus adalah jelmaan Tuhan?😀 Semakin ngawur saja Sha-Sha ini….😀
    __________

    muslim “mandra” bertanya:
    Apakah nama Sha-Sha dan Christian tertulis dalam Kitab Kehidupan?😀 He he he…..

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    ente bertanya seperti itu seolah-olah ente merasa nama ente sudah dicatat oleh Tuhan Yesus di dalam KITAB KEHIDUPAN😀 hihihi…

    Ingat slim, hanya orang-orang yang percaya bahwa Yesus adalah jelmaan TUHAN yang akan dicatat namanya oleh Tuhan Yesus di dalam KITAB KEHIDUPAN itu…

    Kalau muslim ditanya: Mau-kah ente dibangkitkan oleh Tuhan Yesus? Maukah ente namamu dicatat ke dalam Kitab Kehidupan oleh Tuhan Yesus?

    Semua muslim pasti menjawab dengan KOMPAK: OGAAAAAAAHHHHHH

    hmmmm sudah menjadi FAKTA tuh.
    ==========

    Mandra Komen : He he he…. Nama Sha-Sha tertulis dalam Kitab Kehidupan? Juga Kaum Christian? Mana bukti ayatnya? He he he… Tafsir liar lagi… Cuciaaannn deeech…..

  38. CSB Says:

    @Mandra

    Hai kawan, apa kabar. Sehat?🙂

  39. Mandra Says:

    @Sha-Sha

    Naaah… Sha-Sha mundur dari diskusi, karena memang tidak bisa membuktikan kalau Christian terdaftar dalam Kitab Kehidupan… He he he…… Cuciaaannn Dech…😛😀

  40. CSB Says:

    @Mandra

    Bukan sha-sha yg mundur krn ga bisa membuktikan sesuatu bung, tp anda yg memang ga bisa dikasih tahu. Memangnya ada org waras yg mau mengulangi hal yg sama smp 3, 4, 5 atau bahkan 10 kali? Mungkin itulah kebosanan sha-sha saat bersoal jawab dgn anda.

    Bahkan anda ga bernyali kan menjawab pertanyaan saya yg simpel aja. Pdhl meski simpel, tp yg saya tanyakan ke anda sifatnya jauh lebih substantif drpd topik yg anda angkat ke sha-sha lho! Oleh karena itu meskipun status saya dan pertanyaan saya muncul belakangan, tp seharusnya anda prioritaskan untuk menjawab.

    Jadi ada sesuatu yg aneh dan ga beres dengan diri anda bung🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: