BUKTI AYAT AYAT PALSU di ALKITAB

Langsung saja saya suguhkan bukti adanya ayat ayat palsu di alkitab

Berikut ini adalah Markus 16:9-20 yang mengisahkan peristiwa setelah kebangkitan Yesus hingga terangkatnya Yesus ke sorga ….. yang ada pada kitab Injil Markus zaman sekarang

Markus 9:
9 Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.
14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Ayat ayat di atas adalah landasan pembaptisan dan penginjilan kristen …… DAN SILAKAN BELALAKKAN MATA ANDA untuk MENCARI ayat ayat tersebut pada KANON ALKITAB CODEX SINAITICUS

Bagi yang berkeinginan menelusuri sampai ke sumbernya , ini saya sertakan linknya … silakan dikunjungi sepuasnya….

http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0

Inilah snapshot halaman manuscript yang saya ambil diawali dari Markus 16:2 hingga Lukas 1:14 dari situs tersebut

dan inilah snapshot halaman transkrip di situs tersebut dari Kitab Injil Markus 16:2 hingga berakhir pada Markus 16:8 dan silakan dicermati LANGSUNG BERSAMBUNG ke Lukas 1:1 hingga Lukas 1:14

Silakan diperbesar gambarnya hingga 200% agar lebih jelas terbaca …

Berikut ini snapshot terjemahannya dalam bahasa inggris dari situs tersebut

TERNYATA MARKUS 16: 9 -20 TIDAK TERDAPAT PADA KANON ALKITAB CODEX SINAITICUS  …

terbuktilah bahwa MARKUS 16 : 9-20 yang ada pada alkitab sekarang adalah ayat ayat palsu …..

About these ads

598 Tanggapan to “BUKTI AYAT AYAT PALSU di ALKITAB”

  1. Yanto Nano (@NanoYanto) Says:

    ada komentar di atas yang mengatakan bahwa Yesus (Isa) tidak wafat melainkan langsung diangkat ke Surga berdasarkan Al Qur’an. benarkah demikain? mari kita lihat. peristiwa penyaliban Yesus di kayu salib disaksikan oleh beribu-ribu orang. setelah 600 tahun kemudian, datanglah seorang dari Arab yang tidak tahu-menahu kejadian itu berkata bahwa Yesus tidak disalib (Qs.4:157). namun kebenaran tetaplah kebenaran. terang akan selalu bercahaya di dalam kegelapan. Al Qur’an juga mengakui bahwa Yesus wafat. Orang Islam percaya bahwa Isa tidak mati disalib melainkan langsung di angkat ke surga karena berpegang pada Qs 4:157. Namun, ada 2 ayat dalam Al Qur’an mengatakan bahwa Isa wafat: Qs.19:33-34 berbunyi: Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, PADA HARI AKU DILAHIRKAN, PADA HARI AKU MENINGGAL DAN PADA HARI AKU DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI.” Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. Qs 3:55 berbunyi: (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada AKHIR AJALMU dan MENGANGKAT KAMU KEPADA-KU serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.” tks…selamat menjawab ya……. Saya mengutip ayat Qur an ini bukan karena saya lebih suka Quran tetapi karena inilah yang kalian percaya. seribu ayatpun saya berikan tentang kamtian Yesus dalam Injil, kaliant tidak akan percaya.Oleh karena itu kalian jelaskan dulu ayat ini.

    • mie Says:

      Qs.19:33-34 berbunyi: Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, PADA HARI AKU DILAHIRKAN, PADA HARI AKU MENINGGAL DAN PADA HARI AKU DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI.” Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya

      Mati di sini yang pasti bukan mati di tiang salib karena NABI ISA TIDAK PERNAH DISALIB. PERIOD…

      Tidak ada ketetapan pasti di kalangan muslim dengan cara apakah nabi Isa diangkat ke langit, apakah dimatikan terlebih dahulu, langsung menghilang, atau yang lain. yg pasti tidak ada sangkut pautnya dengan tiang salib. dan yang pasti tidak diangkat secara fisik hingga bisa dilihat pengikutnya karena semakin naik tekanan udara semakin menyempitkan dada. Dan jika langsung diangkat tidak ada yang bisa mengutak-atik jenazahnya.

      Dan belum tentu juga naiknya nabi Isa inilah yang dimaksud dengan mati karena menurut hadist, Nabi Isa akan kembali ke dunia yang berarti kemudian nanti akan merasakan mati.
      “Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati” (QS. Ali ‘Imran : 185). Wallahua’lam

      Orang Islam percaya bahwa Isa tidak mati disalib melainkan langsung di angkat ke surga”
      —>yups, karena Al-Quran juga mengatakan bahwa Nabi Isa tidak pernah menyentuh tiang salib.

  2. bogel Says:

    klau alkitab palsu, kitab terdahulu di quran itu kitab apa?
    anda disuruh membaca oleh nabi anda kitab terdahulu ttapi kitabnya gak ada.
    sama aja gak nyuruh!

  3. xucinxgaronx Says:

    Al Qur’an menerangkan bahwa ada pengubahan pengubahan terhadap Firman Tuhan

    4. An Nisaa’ 46. Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya ….

    nabi Yeremia tercatat di alkitab menyatakan seperti ini …

    Yeremia 8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong

    Kitab suci ( taurat ) yang diturunkan Tuhan memang telah TIDAK ADA … Kitab Taurat Asli adalah tulisan jari Tuhan sendiri pada LOH BATU …..

    Keluaran 24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: “Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”

    Keluaran 31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.nunjukkan kitab

    tak ada seorang kristenpun yang mampu menunjukkan loh batu berisi Hukum yang telah ditulis langsung oleh Tuhan tersebut

    sedangkan injil yang asli tercatat dengan nama injil yesus

    Kisah 8:35 Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.

    2 Tesalonika 1:8 dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita.

    yang anda pegang adalah injil Matius, Markus , Lukas dan Yohanes …. bukan injil Yesus

  4. Stain Remover Says:

    Maaf mas ucin…hehehe…saya kena ban di forum kristen tepatnya disini jadi numpang posting jawaban ya :

    hxxp://forumkristen.com/index.php?topic=227.6880

    dengan nama “sedikit” dan itu artinya komentar saya tidak bisa masuk, maka jawaban saya posting di blog terpercaya yaitu XucinXgaronx.

    dan saya juga kena ban di grup pecundang lainnya tepatnya yaitu di :

    hxxp://bacabacaquran.com/2013/05/03/apa-bukti-kekufuran-syiah-terhadap-al-quran/comment-page-1/#comment-14187

    dengan nama Clue Verity, tapi sayangnya saya tidak mengcopy jawaban komentar karena terlalu banyak.

    =====

    @¤dude¤
    …membahas lagu..?? @aneh..

    tidak aneh itu menanda obbie Mesakh tahu itu hanyalah sebuah ungkapan satu hati yaitu cinta.

    apa pengertian besar yang ada dalam fikiran kamu?

    besar yang tidak mungkin seorang makhluk dapat menyamai Tuhan, betapa-pun agungnya dia.

    ====

    @Seek d Truth
    1. to become known as God made flesh. (Jn 1:31)
    2. to fulfill every righteousness (Mt 3:14-15)

    Jawab : salah besar peristiwa itu adalah untuk memenuhi nubuatan dirinya yaitu sebagai penebus untuk sion. dimana orang-orang berdosa pada saat itu berkumpul untuk bertobat dan dengan dibaptisnya Yesus oleh Yohanes itulah tanda bahwa pertobatan mereka sebagai keturunan ular beludak (keturunan pembunuh para nabi) sudah di terima…

    hal inilah yang diseleweng oleh kalian yang tidak mempunyai sangkut pautnya…saya katakan Yesus tidak pernah menjanjikan penebusan untuk kalian. Silahkan dibaca ayatnya dari awal (disitu juga ada cerita kelahiran paulus (telur beludak yang menetas) yang merupakan satu zaman dengan Yesus)

    Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 59:20)

    ====

    @sizxbn

    begini mas biar saya beritahu kamu logikanya, Jika kamu mempercayai bahwa ayat wahyu itu adalah benar dan Yesus masih hidup sampai sekarang, maka kamu harus memperlakukan hal yang sama terhadap ayat Daniel 6….maka kamu akan selamat.

    ====

    @Kahlil_Gibson
    ….berarti jelas, di mana-mana Anda suka membuat masalah. Jangan salahkan situsnya…

    Jawab : saya tambahkan “masalah bagi keyakinan mereka” itu memang benar.

    ====

    @aldhi

    Sebenarnya kamu harus berkata : “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” (Yakobus 4:15)

    ====

    @rame-rame

    Dan sadarlah bahwa firman yang MENJADI manusia baru terjadi ketika Maria mengandung, yang jauh sebelumnya firman Tuhan juga itu telah MENJADI segala sesuatu seperti Matahari, Bulan, Terang…dll

    Saya tidak menyembah Matahari meski dia terjadi karena firman
    Saya tidak menyembah Bulan meski dia terjadi karena firman
    Saya tidak menyembah Manusia meski dia terjadi karena firman
    Saya tidak menyembah Petromak meski dia itu terang…hehehe
    bahkan saya tidak akan menyembah firman meski dia berasal dari Yang Maha Kudus.

    Sebab bila tidak maka tidak ada bedanya kalian dengan masyarakat dahulu yang primitif penyembah Matahari dan semua benda-benda yang diciptakan Sang Pencipta Tuhan Semesta Alam.

    ====

    Teng’s mas…

    • Stain Remover Says:

      Numpang curhat…hehehe

      aku masuk di blog hxxp://buktidansaksi.com/blogs/1388/2014/02/Satu-Tewas-Saat-Polisi-Menyerbu-Masjid-di-Kenya- …. dengan nama “Pengutuk Yesus” dan hanya komentar yang sedikit itu saja yang masuk sedangkan komentarku untuk membalas sudah dua hari yang lalu dan TIDAK PERNAH ADA…jadi seakan-akan gimana gitu…hehehe

      lalu aku cek dikatolisitas, dan aku lihat mereka memposting pertanyaan-ku yang sebenarnya sudah lama itu dengan nama “Anarchy” … http://katolisitas.org/563/trinitas-satu-tuhan-dalam-tiga-pribadi/comment-page-4#comment-176113 … dan lagi-lagi aku sudah membalas tapi seperti biasa balasanku sama sekali tidak ada,…dan jawabanku itu seperti ini :

      Katolisitas : Kalau Allah adalah kasih, maka apakah menurut Anda kasih dapat ‘sendiri’ tanpa adanya beberapa Pribadi?

      Jawab : Lihat pertanyaan saya…apakah ke-3 pribadi itu saling membutuhkan ?

      Sendiri ?

      Hizkia berdoa di hadapan TUHAN dengan berkata: “Ya TUHAN, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi. (2 Raja Raja 19:15)

      Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah. (Mazmur 86:10)

      Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah TUHAN.” (Yesaya 37:20)

      ====

      Sabenarnya jawaban saya lebih panjang dari yang diatas.

  5. Stain Remover Says:

    @bogel

    anda disuruh membaca oleh nabi anda kitab terdahulu ttapi kitabnya gak ada

    Kapan disuruh mas…jangan mabok deh….

  6. xucinxgaronx Says:

    to Stain Remover

    Welcome Blog ini selalu terbuka …. sebagaimana blog blog muslim lainnya ….

    Sayapun pernah masuk ke ForumKristen ….

    http://forumkristen.com/index.php?topic=20446.10

    dan mirip anda juga … yang saya alami adalah dihapusnya sebagian besar komen komen saya …..

    BTW terima kasih atas partisipasi aktif anda ketika saya lama absen di blog ini …..

  7. Stain Remover Says:

    Insya Allah, setiap sore jam tujuh…saya selalu monitor blog mas…ucin…hehehe…agak kapok juga melanglang dunia maya kristen yang SEMUAnya ternyata pecundang….

  8. xucinxgaronx Says:

    memang begitulah kristeners pada umumnya selain pecundang …. komentarnya banyak yang tak beretika …. so terakhir ini …. saya masuk di kompasiana…. gak pernah bikin thread … cuma bikin koment koment menanggapi kalau ada koment islamhatersnya yang muncul …. BTW harus hati hati pula ….. salah satu akun nickname saya cisko kid sudah di banned ….
    so saya pakai jurus Hit and Run …. dan sejauh ini masih survive … entah sampai kapan …..

  9. stevanus Says:

    Bukti keajaiban injil
    http://m.youtube.com/watch?v=o42SGc_JBGI

  10. XucinXgaronX Says:

    1 Yoh 5:7 juga bisa di cek pada situs resmi alkitab sabda

    http://archive.is/F4IdL

    keajaibannya …. pada 1 Yoh 5:7 ternyata isinya berbeda beda dari tiap tiap edisinya ….. ada yang saksinya tiga ….ada yang tertulis saksinya cuma satu ….. dan ada juga yang isinya kosong melompong…. brtul betul ajaib ….

  11. Hamba Allah Says:

    Hanya Allah satu-satu nya yang berhak disembah. Seluruh umat muslim di dunia beriman kepada nabi Isa as dan para nabi yang lain,mempercayai kitab injil dan taurat sebagai firman Allah. Kami mencintai nabi Isa as, tetapi kami tidak menyembahnya. Semoga Allah memberikan keselamatan bagi kita. aamiin

  12. Joni Says:

    Semakin tuduhan palsu utk injil = semakin menyatakan palsu ayat quran

    Krn firman tuhan islam yg tercatat di quran
    1. 3:3-4 ada kebenaran (kitab) sblm quran -yg jg- dr tuhan
    2. 18:27 tdk ada yg dpt merubah perkataan tuhan
    3. 5:47 klo injil palsu, perintah tuhan islam yg ini juga dong
    4. 5:68 perintah tuhan islam termasuk taurat dan injil tegas bgt
    5. 10:94 perintah utk muhamad(muslim) jelas bgt

    Quran sangat jelas mengkonfirm kbenaran taurat, injil.. Sebaliknya injil tdk, krn injil justru berlawanan dgn quran, artinya:

    –injil palsu berarti quran palsu.. injil benar?sama aja berarti quran palsu kebenarannya–

    (duh gmn dong)

    Dan please…. Jgn jawab “itu berlaku utk injil yg asli, yg sekarang itu udh di palsukan” krn itu justru membuat tuhan mu semakin konyol, masa dia kasih perintah yg gk bisa di penuhi (krn skrg injil aslinya ntah di mana), namanya itu tuhan iseng kurang kerjaan kan, ngerjain bgt

    Tapi aku sih lebih ekstrim.. Menurutku semua kitab suci udh tersentuh manipulasi manusia, terkontaminasi
    Alkitab,Quran,dll… Yg satu gk ada kitab aslinya yg ada copy aja dgn versi yg bnyk+beda2! Satu lagi yg sempet ada kejadian bakar membakar versi salinan yg lain, pemaksaan menjaga satu versi utk kesan tdk pernah berubah!

    Tp pembahasan di atas hanya sekedar utk membuka logika muslim aja biar mulai #mikir lebih jauh dan terbuka, jd gak cm nyerang2 kitab rombongan kristen terus

    Toh aku bukan muslim maupun kristen, jadi nyaman aja utk mengulas hihihihihihi :p

  13. xucinxgaronx Says:

    to Joni
    @
    1. 3:3-4 ada kebenaran (kitab) sblm quran -yg jg- dr tuhan

    >>>>>
    Qur’an 3:3-4
    Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,

    Taurat yang diturunkan Tuhan kepada Musa berupa LOH BATU bukan tumpukan kertas Kitab Perjanjian Lama

    Injil adalah kitab yang diberikan Allah kepada Nabi Isa , bukan buku buku cerita tentang Yesus karangan matius,. markus, Lukas dan Yohanes yang menjadi kitab suci kristen….. Yesus saja dijamin tak mengenal 4 kitab tersebut

    so anda salah alamat jika anda anggap Allah menurunkan dan membenarkan kitab kitab suci kristen tersebut

    ====
    @
    18:27 tdk ada yg dpt merubah perkataan tuhan

    >>>>>>

    Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al Qur’an). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merobah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya. (18:27)

    Ayat Sudah jelas …. Yang tak dapat dirubah manusia adalah kalimat kalimat Tuhan pada Al Qur’an

    ======
    @
    5:47 klo injil palsu, perintah tuhan islam yg ini juga dong

    >>>>>
    Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik. (5:47)

    Injil adalah kitab yang diwahyukan Allah kepada nabi isa , bukan 4 kitab suci kristen karangan matius, markus , Lukas dan Yohanes

    Nama asli kitab suci kristen tersebut bukanlah Injil tetapi Evanggelion. atau Gospel atau Besorah… Penerjemah kitab suci kristen saja yang menjiplak istilah “injil” dari Al Qur’an untuk diterapkan pada 4 kitab karangan anonim sesudah matinya Yesus

    ====
    @
    5:68 perintah tuhan islam termasuk taurat dan injil tegas bgt

    >>>>>

    Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu. (5:68)

    faktanya sampai sekarang ini … tak ada seorang kristenpun yang menegakkan ajaran Taurat, apalagi ajaran Injil dan apalagi ajaran Al Qur’an

    =====
    @
    10:94 perintah utk muhamad(muslim) jelas bgt

    >>>>>

    Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu. (10:94)

    kalau anda baca full text pada perikopnya tanpa main penggal penggal ayat …. anda akan paham bahwa yang diperintahkan kepada Muhammad jika ragu ragu adalah keterangan pada ayat sebelumnya

    Dan sesungguhnya KAMI TELAH MENEMPATKAN BANI ISRAEL DI TEMPAT KEDIAMAN YANG BAGUS dan Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik. Maka mereka tidak berselisih, kecuali setelah datang kepada mereka pengetahuan (yang tersebut dalam Taurat). Sesungguhnya Tuhan kamu akan memutuskan antara mereka di hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (10:93)

    SO jika Muhammad ragu ragu terhadap keterangan pada Qur’an 10:93 tersebut , Muhammad diperintahkan menanyakan kebenarannya kepada ahli kitab

    so kesalahan anda berasal dari anggapan anda bahwa Kitab Perjanjian Lama dan Kitab Perjanjian baru adalah wahyu yang difirmankan Tuhan kepada Nabi Musa ( Taurat ) dan kepada nabi Isa ( Injil )…. padahal semuanya adalah karangan manusia ( bukan Tuhan ) yang menceritakan kisah nabi/ tokoh tokoh Israel

    Al Qur’an tak pernah berubah sepanjang masa dari semenjak diturunkannya sampai sekarang …. bisa anda buktikan sendiri dari interlocking bilangan sembilan belas pada jumlah surat, jumlah ayat dan jumlah huruf huruf Al Qur;’an yang semuanya adalah kelipatan 19 ( sembilan belas) googling saja dengan keyword “bilangan sembilan belas” …. anda akan menemui salah satu kemujizatan penulisan Al Qur;an yang pasti tak dapat ditandingi manusia secerdas apapun

    Dan di atasnya ada sembilan belas. (Qur’an 74:30)

    nah jika anda senang menggunakan logika silakan buktikan sendiri kebenaran Al Qur’an ,

    dan kalau tetap ragu ragu atas kebenaran Al Qur;an … silakan anda buat surat semisal Qur’an dengan teknik interlocking atas jumlah jumlah surat, ayat dan sampai ke tingkat huruf hurufnya…. Allah dalam Al Qur’an sudah membuat konklusi bahwa anda pasti tak akan dapat membuatnya

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (2:23)

    Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) – dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya) -, peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (2:24)

  14. ansori bons Says:

    Yg namanya penyempurnaan pasti yg terakhir jadi jelas alquran adalah penyempurnaan dari yg terdahulu “sebagaimana sabda nabi muhamed saw “ajaran rasul2 terdahulu ibarat sebuah bangunan yg kurang satu bata, maka akulah satu bata itu sebagai penyempurnaan bangunan tersebut”mudah dan sangatl logis bro. .injil benar taurat benar zabur benar cuma udah nggak jelas malah diubah2 jadi kalo mau liat ketiganya yg asli yasemua udah di ” alqur,an” tapi ya cuma orang 2 yg mendapat hidayah aj yg meyakini, tugas kt cuma menyampaikan, soal orang mau percaya atau tdk cuma alloh yg bisa menggerakan hatinya, mereka yg percaya aquran itulah yg mendapat hidayah”

  15. Didink Says:

    To Joni…Menurut gue…salah satu bukti bahwa kitab loe palsu adalah banyaknya kata-kata cabul dan porno di dalamnya. Bukti berikutnya adalah banyaknya ayat-ayat yang melecehkan dan memfitnah para Nabi dan Rosul-Rosul Allah…masa Nabi dan Rosul dibilang gemar bikin skandal seks dengan anak dan keluarganya sendiri…??? Kalau tuduhan itu benar menurut loe…apa kira-kira maksud Tuhan loe melabelkan perbuatan bejad semacam itu kepada manusia yang nota bene mau dibimbingNya…??? Namanya juga mau membimbing ke jalan yang benar, mestinya yang diceritakan adalah kisah-kisah teladan, seperti kejujuran, heroisme, etika, kesusilaan yang dijunjung tinggi, pengorbanan secara tulus, keikhlasan dalam berjuang…dsb…dsb.. Nggak percaya kitab loe ky gitu isinya…??? ngomong-ngomong udah pernah baca belum sih kitab-kitab suci loe sendiri…??? jangan-jangan udah ngotot bela-belain kitab sendiri, ech ternyata loe belum pernah baca sampai tuntas…???

  16. Kabar baik Says:

    Shalom saudaraku

    Anda telah salah dalam persepsi anda tentang pengikut Yesus Kristus(Yeshua) atau Kristen. Kekristenan adalah hubungan pribadi dgn Elohim. Anda dgn berani menyelewengkan Firman-Nya! Saya berdoa untuk anda supaya Elohim yg juga mengasihi anda membuka hati anda. Sebelum anda menyesatkan, saya rekomendasikan anda untuk melihat referensi yg saya berikan.

    https://senjatarohani.wordpress.com/2013/08/16/7-kesalahan-umum-muslim-tentang-alkitab-dan-ajaran-kristianiti/

    Perihal Alkitab telah dikorupsi merupakan doktrin Islam. Tetapi Elohim menjamin “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” – Mat 24:35. Bahkan anda salah fatal dan tidak tahu mengenai sejarah manuskrip Kristen, codex sinaiticus hanyalah salinan dan merupakan minority text yg hanya benar 5%. Kalau anda benar-benar belajar sejarah tentu anda akan tahu bahwa alkitab keabsahannya adalah kekal.

     http://www.debate.org.uk/videos/is-the-bible-corrupted/

    Jikalau alkitab itu telah dipalsukan, mengapakah nubuatan-nubuatannya terjadi? Benarlah nubuatan Paulus dalam Galatia 4:22-29 bahwa keturunan Hagar akan menganiaya keturunan Sarah. Dan sekarang sedang terjadi. Pohon dikenal dari buahnya, jika pohonnya baik, baik jugalah buahnya.

    Apakah anda belajar mengenai sejarah islam? Dapatkah anda membaca bahasa arab klasik? Dan telah habis membaca Alquran dan semua hadist? Tidakkah anda temui banyak pertentangan dan kekerasan?

    Perihal kematian Yesus, nyatanya para pakar Islam dari timur tengah telah mengakuinya.
    http://www.siaranalhayat.com/2009/10/23/wafatnya-almasih-isa-ibnu-maryam/

    Kebanyakan guru besar serta orang yang sungguh-sungguh dalam islam dan mempelajari serta menghafalnya isi Alquran dan hadist di timur tengah akhirnya pergi meninggalkan islam. Berikut beberapa kesaksiannya dapat dilihat dilink ini
    https://penjalabaja.wordpress.com

    Saya harus mengatakan kepada anda bahwa anda telah tersesat. Islam tidak menjamin jalan yg lurus dan keselamatan. Bukalah hati anda dan bukan pikiran, carilah kebenaran dan bukan pembelaan. Jangan keraskan hati anda. Yesus berkata “wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim”

  17. xucinxgaronxx Says:

    @
    Anda telah salah dalam persepsi anda tentang pengikut Yesus Kristus(Yeshua) atau Kristen. Kekristenan adalah hubungan pribadi dgn Elohim. Anda dgn berani menyelewengkan Firman-Nya!

    JAWAB : bagaimana kristen adalah hubungan pribadi dengan Ellohim jika Hukum Hukum Ellohim yang ditulis dengan jari jari TanganNya Ellohim yang harusnya dijalankan sampai kiamat justru dicampakkan dalam kekristenan???

    Luk 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

    di atas itu ucapan Yesus loh ….

    ===
    @
    Perihal Alkitab telah dikorupsi merupakan doktrin Islam. Tetapi Elohim menjamin “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” – Mat 24:35. Bahkan anda salah fatal dan tidak tahu mengenai sejarah manuskrip Kristen, codex sinaiticus hanyalah salinan dan merupakan minority text yg hanya benar 5%. Kalau anda benar-benar belajar sejarah tentu anda akan tahu bahwa alkitab keabsahannya adalah kekal.

    JAWAB :
    Alkitab dipalsukan bukan hanya doktrin … tetapi adalah bukti fakta … Codex sinaiticus adalah codex resmi gereja yang pertama kali dibuat oleh gereja …. tak ada codex yang lebih tua dari codex sinaiticus ( dan juga codex vaticanus yang disembunyikan Vatikan )…. so jika ada ayat ayat yang tak terdapat pada codex sinaiticus … itulah ayat ayat palsu ….

    kebenaran Alkitab juga terbukti tidak kekal …. jaman sekarang mudah membuktikannya … contohnya … dalam alkitab dikisahkan bahtera Nuh mendarat di Pegunungan Ararat …. dalam Al Qur’an …bahtera Nuh mendarat di BUKIT JUDI …. silakan googlng sendiri … dengan keyword “bukit JUDI” atau “cudi daghi” atau ” mount judi” … anda akan sampai pada ratusan artikel disertai photo photo hingga koordinat ditemukannya reruntuhan / fodil bahtera Nuh sesuai dengan yang fitunjukkan Al Qur’an …. dan tak akan ada satupun bukti yang pernah diketemukan bahwa bahtera Nuh ada di Pegunungan Ararat walaupn Gunung itu telah habis diubek ubek berbagai misi kristen

    Kej 8:4 Dalam bulan yang ketujuh, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, terkandaslah bahtera itu pada pegunungan Ararat.

    Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim.” (Qur’an 11:44)

    so bukti arkeologis membuktikan kesalahan alkitab dan kebenaran Al Qur’an

    ====
    @
    Jikalau alkitab itu telah dipalsukan, mengapakah nubuatan-nubuatannya terjadi? Benarlah nubuatan Paulus dalam Galatia 4:22-29 bahwa keturunan Hagar akan menganiaya keturunan Sarah. Dan sekarang sedang terjadi. Pohon dikenal dari buahnya, jika pohonnya baik, baik jugalah buahnya.

    JAWAB :

    Galatia 4:22-29 adalah doktrin Paulus yang tak pernah tergenapi ….

    kalau anda benar benar belajar sejarah … maka akan tahu yang menganiaya Isarael adalah

    – kerajaan Romawi yang membakar habis Yerusalem pada tahun 70 Masehi dan tahun 135 Masehi dan mengusir seluruh orang Yahudi dari Kanaan
    – Gereja Barat dengan inkuisisi
    – Gereja Timur dengan Progrom
    – Hitler

    Pohon dikenal dari buahnya

    ini ajaran Yesus

    Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    Luk 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

    ini aJARn Paulus

    Rm 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

    Rm 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

    Gal 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

    Gal 2:21 Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

    Hukum tAURAT JUSTRU menjadi bagian dari Hukum Syariat Islam

    so dari buahnya kita mengenali bahwa keristen bukanlah buah Yesus … tetapi buah paulus ….

    ====
    @
    Perihal kematian Yesus, nyatanya para pakar Islam dari timur tengah telah mengakuinya.

    JAWAB : Al Qur’an menyatakan bahwa Isa tidak mati disalib

    dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah “, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa. (4:157)

    dan pengkajian saya terhadap kisah penyaliban Yesus dari alkitab …. menyimpulkan bahwa Yesus tidak mati disalib

    https://xucinxgaronx.wordpress.com/2011/11/08/yesus-mati-disalib

    ====

    @
    Saya harus mengatakan kepada anda bahwa anda telah tersesat. Islam tidak menjamin jalan yg lurus dan keselamatan. Bukalah hati anda dan bukan pikiran, carilah kebenaran dan bukan pembelaan. Jangan keraskan hati anda. Yesus berkata “wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim”

    JAWAB : anda menghakimi saya tersesat ??? … so silakan berdebat dengan saya …. Yesus sendiri sudah menyebutkan ciri ciri penyesat …. silakan abndingkan mana yang seuai

    MATIUS 24:
    4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
    5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

    Yesus secara tegas memperingatkan dengan memberikan label stempel Penyesat kepada Orang orang yang datang dengan memakai namanya dan mengatakan bahwa Yesus adalah Mesias…..

    Anda tentu dapat dengan mudah menyimpulkan siapa penyesat itu ….dari kata kunci …
    1. Yang datangnya selalu memakai / membawa bawa nama Yesus
    2. Yang berkata bahwa Yesus adalah mesias /kristus …..

    • Kabar Baik Says:

      Shalom saudaraku

      Saya tidak membahas semua, saya langsung kepada inti.

      Anda yakin hukum kasih melanggar hukum taurat? bahkan dgn jelas dr ayat tersebut, Yesus menyimpulkan hukum taurat dalam dua hukum utama. Itulah hukum kasih. Bahkan lebih baik karna dalam hukum kasih bukan manusia yg menghukum dan menghakimi yg bersalah, tetapi Elohim. Dalam hukum Taurat dan Syariah, manusialah yg menghukum dan menghakimi. Yg berdosa menghakimi dan menghukum yg berdosa bukan? Yesus yg mengajarkan Syariah? Anda fatal kesalahannya. dalam hukum Taurat, hari Sabaht tidak boleh melakukan pekerjaan dan termasuk mujizat, tetapi Yesus slalu menyembuhkan orang bahkan di hari Sabath, dan ahli Taurat membencinya. Dalam Taurat dan Syariah, perempuan berzinah hrs dilempari batu sampai mati, Ahli-ahli taurat pun datang kepada Yesus dan bertanya, tetapi sungguh luar biasa Tuhanku,

      Yoh 8:5-11
      “Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?” Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah. Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?” Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

      Saudara, itulah HUKUM KASIH. Lebih daripada Taurat dan Syariah, Pengampunan yg membuat bertobat, bukan dgn membunuh. Itu bahkan menggenapi “Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri”, anda sebagai yg bersalah dan menyesal ingin diampuni bukan dibunuh.

      Matius 5:38-39
      “Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.”

      Yesus tidak mengajarkan Syariah, yg anda kutip diluar konteks. Dalam hidup Yesus, Ia tidak pernah setuju dgn kesalahan dibalas dgn kematian atau penyiksaan. Tidak ada yg dilanggar dalam kesepuluh Perintah Elohim dalam Hukum Kasih. Adakah Islam mengenal kasih sempurna seperti itu? Saya yakin, anda pun rindu dikasihi. Anda bilang Indonesia tidak menganut syariah, memang tidak, itulah kenapa damai tetapi ada di Indonesia. Dan Kaki Dian Tuhan ada dinegara ini sekarang. Tetapi anda sbg muslim yg percaya Islam, hidup anda hrsnya berprinsip kepada dasar Syariah itu bukan? Bukan masalah peraturan di Indonesia. Mungkin anda kurang memperhatikan Islam Timur Tengah darimana Islam lahir, anda tahu hukumnya keluar Islam? Mati adalah hukumnya. Jadi apakah Islam mengajarkan kebebasan? Tidak.

      Anda pun tidak tahu sejarah gereja dan bilang “semua” menyembah Maria. Dalam Kristen tidak menyembah Maria, hanya dalam GRK. Dan kami percaya Maria tidak perawan selamanya, itu hanya GRK. Kami tidak berdoa kepada patung. Anda bahkan tidak tahu itu? Bukankah Alquran slalu menulis perawan Maria? Di Alkitab tidak pernah ditulis perawan Maria. Itu hanya GRK, itu salah satu kemiripan. Anda percaya doa untuk orang yg sudah meninggal dapat menyelamatkan, GRK pun demikian, tetapi Kristen tidak. Anda masih terikat banyaj tata ibadat tertentu sama dgn GRK. Doktrin dalam GRK tidak jauh beda dgn Islam, Arab pada jaman Muhammad msh dikuasai beberapa wilayahnya oleh Romawi yg menganut GRK.

      Anda yakin sekali Muhammad nabi dalam nubuatan dalam Ulangan 18:15-19. Kepada siapakah Elohim berjanji memberikan Nabi itu? Siapakah yg meminta Nabi itu? Musa ketika bayi hampir mengalami pembunuhan massal kepada semua bayi tetapi dia diselamatkan. Sama seperti Yesus ketika ada pembunuhan bayi massal, Ia diselamatkan. Musa diramalkan akan menjadi pembebas Israel dari Mesir, Yesus diramalkan sebagai Juruselamat Israel. Musa bertatap muka langsung dgn Elohim, Yesus berada bersama Elohim di Surga. Musa penuh dgn Mujizat, Yesus pun demikian. Musa merupakan perantara bangsa Israel dgn Elohim, Yesus perantara kita dgn Bapa. Musa satu-satunya nabi yg rela mati demi bangsanya, Yesus mati untuk kita. Muhammad bukan nabi seperti Musa, dia sendiri mengatakan dalam Surah 28:48a tertulis: But (now), when the Truth has come to them from Ourselves, they say, “Why are not (Signs) sent to him, like those which were sent to Moses?” (Yusuf Ali).
      But when the truth came to them from Us, they said: “Why is he not given the like of what was given to Moses?” (Ahmed Ali).
      Tetapi anda sebagai pengikutnya mengaku ia nabi tersebut. Dari nama saja kita tahu bahwa Yesus yg benar “Yahshua = YHWH Penyelamat”. Ini pernyataan Yahshua mengklaim nubuatan Musa:

      Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku. Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?” (Yoh 5:46-47)
      https://senjatarohani.wordpress.com/2010/05/08/nabi-seperti-nabi-musa-nubuatan-ulangan-18/

  18. Kabar baik Says:

    Salam sejahtera xucinxgaronxx

    Adakah kami mencampakkan hukum Taurat? Adakah Paulus juga mengabaikan hukum Taurat? Sepertinya anda belum membaca alkitab keseluruhan. Tahukah anda inti isi dari hukum Taurat?

    Matius 22:36-40
    “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?” Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

    Isi dari hukum taurat telah terpenuhi dalam hukum kasih. Elohim itu kasih, dan kasih tidak pernah gagal. Ketahuilah, taurat menuntut seseorang untuk sempurna. Tidak ada seorang pun yg dapat melakukan hukum taurat kecuali Yesus. Lalu bagaimanakah kita selamat? Tetapi Elohim Maha Pengasih tetapi jg tidak mengingkari janji. Hukum kasih di dalam Yesus menggenapi keduanya. Oleh karna kasih perbuatan kita berubah secara otomatis.

    Sudahkah anda membaca referensi yg saya berikan? Disitu anda akan mendapatkan kebenaran tentang keabsahan alkitab. Alkitab tidak menganut abrogation/naskh seperti alquran. Jikalau telah dikorupsi tentu tidak mungkin Allah menyuruh anda untuk mempelajarinya. Alquran tidak menyatakan Alkitab dikorupsi. https://senjatarohani.wordpress.com/2015/03/02/professor-faouzi-arzouri-apakah-kuran-menyatakan-alkitab-telah-dikorupsi/

    Yesus tidak mati disalib? Kapan digantikan jadi Yudas? Lalu kenapa Yudas mati bumi bergoncang dan bait terbelah? Cek data gempa yg terjadi ketika Yesus mati ditahun 33 AD. Kematian Yesus menjelang paskah serta sabat, yg artinya tidak boleh ada yg tergantung disalib (pelajari adat yahudi) yg membuat Yesus akan secepatnya dibunuh. Dalam artikel tentang kematian Yesus, anda tidak membuktikan tetapi merupakan pendapat pribadi yg justru berlawanan dgn adat-adat yahudi. Saudaraku, anda benar-benar tidak membaca alkitab dan berkata tidak ada adat yahudi yg memberikan rempah-rempah.
    Yohanes 19:40 “Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.”
    KJV, “Then took they the body of Jesus, and wound it in linen clothes with the spices, as the manner of the Jews is to bury.”

    Saudaraku, Paulus tidak berbicara bahwa yg dianiaya adalah israel, tetapi pengikut Yesus, karna tetapi anak anak yg lahir dari Roh akan dianiaya anak anak dari daging. Tidakkah saudara lihat bagaimana ISIS atau Islam khalifah beraksi? Mereka adalah kaum terpelajar Islam dan saya yakin mereka jauh lbh mengerti Alquran serta hadish" dibandingkan anda. Mengapakah hrs memaksakan,  Memungut pajak lebih, membunuh dalam nama Allah, dll. Apakah yg anda respon tentang ini? Inilah buah yg dimaksudkan.

    Kata “antikristus” berasal dari bahasa asli Yunani Koine “ντίχριστος” antikristos. Dimana kata tersebut terdiri dari dua akar kata αντί + Χριστός (anti + Kristos). “αντί” (anti) berarti mengganti, melawan atau mengambil tempat orang lain. Antikristus memiliki 2 arti, ada yg menggantikan dan melawan.

    1 Yohanes 2:22 “Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.”
    2 Yohanes 1:7 “Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.”
    1 Yohanes 4:3 “dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Elohim. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.”

    Anda mengutip darimana kalau bilang Yesus adalah mesias itu antikris? Bukankah nabi anda membenarkan perbuatannya dan bahwa Dia adalah Firman Elohim? Bahkan nabi muhammad msh blm selamat, lalu bagaimana anda bisa selamat? Bahkan nabi muhammad setuju poligami, pedophile, menjarah, membunuh? Apakah anda setuju dgn nabi anda?

  19. xucinxgaronxx Says:

    @
    Isi dari hukum taurat telah terpenuhi dalam hukum kasih. Elohim itu kasih, dan kasih tidak pernah gagal. Ketahuilah, taurat menuntut seseorang untuk sempurna. Tidak ada seorang pun yg dapat melakukan hukum taurat kecuali Yesus. Lalu bagaimanakah kita selamat? Tetapi Elohim Maha Pengasih tetapi jg tidak mengingkari janji. Hukum kasih di dalam Yesus menggenapi keduanya. Oleh karna kasih perbuatan kita berubah secara otomatis.

    JAWAB : yang benar Hukum Taurat tergantung pada dua hal yaitu :

    1. Mengasihi Tuhan

    Matius 22:36-40
    “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?” Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

    2. Mengasihi manusia

    Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah TERGANTUNG SELURUH HUKUM TAURAT DAN KITAB PARA NABI.”

    So Hukum Taurat harus tetap dilaksanakan berdasar pada Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan akal budi serta mnengasihi sesama manusia …

    Tuhan memerintahkan melakukan SEMUA KATA KATA bahkan per iota Hukum taurat sampai kiamat dengan perbuatan

    Ul 27:26 Terkutuklah orang yang tidak menepati PERKATAAN HUKUM TAURAT ini DENGAN PERBUATAN. Dan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin!”

    Mat 5:
    17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

    18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    ajaran Yesus di atas sepeninggalnya masih terus diajarkan oleh murid muridnya

    Yak 2
    17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

    20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

    Hukum taurat tetap dijalankan sepeninggal Yesus oleh umat nasrani …. ini kesaksian bapa Gereja bernama Epiphanius pada abad 4 masehi

    Another fourth century Church Father, Epiphanius, gave a more detailed description of how the Netzarim were viewed:

    “We shall now especially consider heretics who… call themselves Nazarenes; they are mainly Jews and nothing else. They make use not only of the New Testament, but they also use in a way the Old Testament of the Jews; for they do not forbid the books of the Law, the Prophets, and the Writings…..

    They differ from the Jews because they believe in Messiah, and from the Christians in that they are to this day bound to the Jewish rites, such as circumcision, the Sabbath, and other ceremonies.” (Epiphanius; Panarion 29; translated from the Greek).

    ” sekarang Kita harus mempertimbangkan secara khusus bidah yang menyebut diri mereka Nasrani : Mereka sepenuhnya Yahudi dan tak ada ( bangsa bangsa) lainnya . Mereka tak hanya menggunakan Kitab Perjanjian baru , tetapi juga HIDUP MENGGUNAKAN ATURAN PERJANJIAN LAMA DARI KAUM YAHUDI . MEREKA TIDAK MENGABAIKAN KITAB HUKUM TAURAT , kitab para nabi dan ayat ayat ….

    mereka berbeda dari (agama) yahudi , sebab mereka percaya kristus, dan berbeda juga dengan kristen dalam cara hidupnya yang terikat pada ritual yahudi seperti sunat , ibadah pada hari sabat dan upacara upacara lainnya ….. (Epiphanius; Panarion hal .29; diterjemahkan dari bahasa Yunani)

    so adalah tidak berdasar fakta sama sekali teori anda yang dibangun pleh kekristenan bahwa hukum Taurat tak dapat dijalankan oleh siapapun kecuali oleh yesus …. faktanya hingga abad 4 Masehi masih ada umat nasrani yang mengimani yesus dan juga tetap menjalankan Hukum Taurat ….

    yang anda sebut Hukum Kasih …. sebenarnya adalah merombak seluruh Hukum taurat … membuatnya tak berlaku lagi … so wajar jika kristen adalah satu satunya umat yang tak mengenal hukum / syariat apapun dan sangat alergi pada syariat agama apapun ….

    ====
    @
    ikalau telah dikorupsi tentu tidak mungkin Allah menyuruh anda untuk mempelajarinya. Alquran tidak menyatakan Alkitab dikorupsi.

    JAWAB :
    ulasan panjang lebar ( tanpa disertai bukti otentik ) di link yang anda tunjukkan tak akan mampu mengubah fakta error alkitab tentang bahtera Nuh yang tidak terbukti mendarat di Peg. Ararat …

    ADALAH FAKTA BAHWA BAHTERA nUH TIDAK MENDARAT DI PEG ARARAT … tetapi di bukit JUDI sebagaimana ditulis di Al Qur’an …. kitab suci mestinya error bebas / suci dari error … kalau ada errornya … so bukan kitab suci lagi namanya ….

    Al Qur’an menerangkan tentang terkorupsinya alkitab
    Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya. . (QS 4:46)

    bahkan nabi nabi Iarael sendiri menyatakan telah dikorupsinya alkitab

    Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURAT SUDAH MEMBUATNYA MENJADI BOHONG. (Yeremia 8:8)

    Tetapi Sabda yang dibebankan oleh TUHAN janganlah kamu sebut-sebutkan lagi, sebab yang menjadi beban bagi setiap orang ialah perkataannya sendiri, oleh karena kamu telah MEMUTARBALIKKAN PERKATAAN PERKATAAN ALLAH yang hidup, TUHAN semesta alam, Allah kita. (Yeremia 23:36)

    Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?” Betapa kamu MEMUTARBALIKKAN SEGALA SESUATU! (Yesaya 29:15-16)

    Allah tak pernah berjanji menjaga kitab taurat dan Injil …. pada jaman nabi nabi sebelum yesus alkitab sudah diputar balik dengan kebohongan

    yang dijaga oleh Allah hanyalah kitab Al Qur’an yang berlaku untuk seluruh umat manusia ,tidak seperti kitab taurat dan injil yang diperuntukkan khusus bagi bangsa Israel saja

    Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (15:9)

    ====
    @
    Yesus tidak mati disalib?

    JAWAB :

    Yesus tidak mati disalib adalah kesimpulan medis berdasar alkitab anda sendiri …

    Yoh 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

    Seorang yang telah mati, tidak mungkin mengeluarkan darah apabila ditusuk tubuhnya ataupun disembelih di lehernya, sebab darahnya tidak akan mungkin bisa mengalir karena tidak ada aktifitas denyut jantung untuk memompa sirkulasi darah …… darah akan membeku ketika tidak ada aktifitas jantung dalam hitungan menit .

    Dari tinjauan sisi medis …. Yoh 19.34 mengindikasikan bahwa Yesus masih hidup pada waktu itu…..

    Yesus hanya berada di tiang salib kurang lebih selama 3 jam ….. dan waktu penyaliban sesingkat itu tidak akan mampu membuat mati siapapun juga ….

    ====
    @
    Kapan digantikan jadi Yudas?

    JAWAB : Justru yang ditangkap oleh serdadu romawi adalah Yudas itu sendiri yang telah diserupakan Yesus

    Yang disalib bukan Yesus ada pada temuan manuscript dari abad 1 hingga 3 Masehi

    1. Wahyu Petrus

    ditemukan pada tahun 1945 melalui penggalian-penggalian arkeologis yang sangat penting di Naga Hammadi Mesir. Ekspedisi-ekspedisi ini menggali sebuah perpustakaan dari abad ke-4 Masehi berupa manuskrip-manuskrip papirus banyak di antaranya ditulis dalam bahasa Koptik. [Brasher I (1990)].

    “Korban yang disalib adalah simulacrum Jesus, yang sungguh-sungguh sangat mirip dengan Jesus “[Wahyu Petrus, Robinson JM, 1990].

    WAHYU PETRUS: 81:4; 82:1-3, 17-23, 27-33.

    Ketika dia mengatakan hal itu, aku melihatnya seolah-olah ditangkap oleh mereka. Dan aku berkata, “Apakah yang aku lihat, Tuhanku, benarkah Engkau yang mereka tangkap, padahal Engkau menggapaiku? Atau siapakah orang ini, yang bergembira dan tertawa di atas pohon itu? Dan adakah orang lain yang kaki dan tangannya mereka ikat?” Sang Juru Selamat bersabda kepadaku, “Dia yang engkau lihat di atas pohon, yang bergembira dan tertawa, adalah Yesus yang masih hidup. Namun, orang yang tangan dan kakinya mereka paku adalah bagian daging-Nya yang merupakan wujud pengganti yang dibuat sama, seseorang yang sungguh-sungguh mirip dengan-Nya. Tetapi lihatlah ia dan Aku.” … Namun aku, ketika aku melihat, berkata, “Tuhan, tidak ada seorang pun yang melihat-Mu. Biarkanlah kami lari dari tempat ini.” Namun, ia berkata kepadaku, “Sudah Aku katakan, tinggalah si buta itu sendiri! Dan kamu, lihatlah betapa mereka tidak mengetahui apa yang mereka katakan. Karena sebenarnya bukan pelayan-Ku yang mereka permalukan.” … Dan Dia berkata kepadaku, “Kuatkanlah, karena engkau adalah salah seorang dari mereka yang diberi misteri-misteri ini, agar mengetahuinya melalui wahyu bahwa dia yang mereka salib adalah anak pertama, dan rumah para iblis … Namun Dia yang berdiri di dekatnya adalah Juru Selamat yang masih hidup, yang pertama dalam diri-Nya, yang telah mereka tangkap kemudian mereka lepaskan, yang berdiri dengan penuh kegembiraan sambil melihat mereka yang melakukan kekerasan terhadapnya, sementara mereka terpecah-belah di antara mereka sendiri.”

    2. Risalah Kedua Set Agung,

    seperti Wahyu Petrus, ditemukan pada tahun 1945 di Nag Hammadi Mesir. Catatan mengenai penyaliban seorang Kristen Mesir Basilides pada abad kedua Masehi [Gibbons JA, (1998)]. Penjelasan mengenai penyaliban dalam Set dilaporkan dalam sabda-sabda Jesus.

    “Seseorang yang bukan Jesus telah dipaku membentuk salib, yang meminum empedu dan cuka serta mengenakan mahkota duri” [Risalah Kedua Set Agung, Robinson JM, (1990)].

    RISALAH KEDUA SET AGUNG: 55:10-20, 30-35; 56:1-13, 18-19, 23-25.

    Dan rencana yang mereka susun untukku, untuk melepaskan kesalahan mereka dan ketakberperasaan mereka – aku tidak mengalah pada mereka seperti yang mereka rencanakan. Bahkan aku tidak menderita sama sekali. Mereka yang di sana menghukumku. Dan aku sesungguhnya tidak mati, hanya seolah-olah mati, agar aku tidak dipermalukan oleh mereka karena semua ini merupakan keluargaku … Karena kematianku yang menurut mereka sudah terjadi, karena kesalahan dan kebutaan mereka, karena mereka memaku orang mereka sendiri hingga mati … karena mereka tuli dan buta … Ya, mereka melihatku; mereka menghukumku. Adalah orang lain, ayah mereka, yang meminum empedu dan cuka; bukan aku. Mereka menyerangku dengan bambu-bambu; adalah orang lain, Simon, yang mengemban salib di pundaknya. Adalah orang lain yang mereka pakaikan mahkota duri … dan aku menertawakan kejahilan mereka … Karena aku mengubah bentuk fisikku, berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.”

    3. Perbuatan-Perbuatan Yohannes,

    ditemukan dalam manuskrip berbahasa Yunani yang digali dalam tahun 1897. Waktu penyusunannya pada paruh pertama abad pertama Masehi [Cameron R, (1982)]. Penulis manuskrip tsb adalah salah seorang murid Jesus, yaitu Yohannes, putera Zabedee.
    “Aku bukan (orang) di atas salib itu ” [Perbuatan Yohannes, Cameron R, (1982)]

    PERBUATAN-PERBUATAN YOHANES: 97-99, 101.

    Dan kami seperti orang-orang yang heran atau kebingungan, kami berlari ke sana kemari. Demikianlah, aku melihatnya menderita serta tidak tahan dengan penderitaannya, kemudian berlari menuju Bukit Zaitun, meratapi apa yang telah terjadi. Dan ketika ia digantung pada Hari Jumat, pada jam enam hari itu, muncullah kegelapan menyelimuti seluruh bumi. Dan Tuhanku berdiri di tengah goa dan menjelaskan hal itu seraya bersabda, “Yohanes, bagi orang-orang yang ada di Yerusalem, Aku memang disalib dan ditusuk dengan tombak dan bambu, serta diberi cuka dan empedu untuk diminum. Namun, bagimu Aku tengah berbicara dan mendengarkan apa yang Aku katakan … Dan ketika Ia selesai mengatakan hal ini, Ia menunjukkan padaku sebuah Salib Cahaya yang sangat kokoh, dan di sekitar salib itu ada kerumunan yang sangat besar, yang tidak memiliki bentuk tunggal; dan di dalamnya terdapat satu bentuk dan kemiripan yang sama. Dan aku melihat Tuhan sendiri ada di atas salib … “Ini bukanlah salib kayu yang akan kamu lihat ketika engkau turun dari sini; Aku juga bukan orang yang ada di atas salib itu. Aku adalah orang yang kini tidak bisa kamu dengar, tetapi kamu hanya bisa mendengar suara-Ku. Aku dijadikan seseorang yang bukan Aku, Aku bukanlah diri-Ku bagi banyak orang lain; tetapi apa yang akan mereka katakan tentang Aku tidak berarti apa-apa untuk-Ku … Demikianlah aku tidak menderita segala hal yang akan mereka katakan tentang Aku; bahkan penderitaan yang Aku tunjukkan kepadamu dan kepada murid-murid-Ku dalam tarian, itulah yang Aku sebut sebuah misteri … Kamu mendengar bahwa Aku menderita, padahal Aku tidak menderita; dan bahwa Aku tidak menderita, padahal Aku menderita; dan bahwa Aku ditombak, padahal Aku tidak terluka; bahwa Aku digantung, padahal Aku tidak digantung; bahwa darah mengalir dari-Ku, padahal tidak ada darah yang mengalir; dan, singkatnya, apa yang mereka katakan tentang Aku, Aku tidak mengalaminya, tetapi apa yang tidak mereka katakan, itulah hal-hal yang membuatku menderita …”

    ====
    @
    Lalu kenapa Yudas mati bumi bergoncang dan bait terbelah? Cek data gempa yg terjadi ketika Yesus mati ditahun 33 AD

    JAWAB :

    kematian Yudas justru menguatkan bukti bahwa yang disalib adalah Yudas

    tak ada catatan sejarah Romawi bahwa di Yerusalem ada GEMPA pada tahun 33 Masehi … dan jika anda menyatakan bahwa Yesus mati tahun 33 Masehi … maka anda harus mengedit alkitab anda terlebih dahulu ….

    http://alkitab.sabda.org/resource.php?res=almanac&topic=58

    Banyak kejadian biasa dari kehidupan Yahudi tampak dalam pelayanan Yesus. Yang terpenting adalah Hari Raya Paskah. Injil Yohanes menyebut tiga perayaan Paskah selama pelayanan Yesus (Yoh. 2:13; 6:4; 12:1). Buku Harmony of the Gospels, karangan A. T. Robertson, menunjukkan bahwa Yohanes 5:1 juga mengacu kepada suatu hari raya Paskah. Karena Yesus mulai pelayanan-Nya sebelum yang pertama dari keempat Paskah itu, LAMA PELAYANANNYA ADALAH TIGA SETENGAH TAHUN, DIMULAI PADA MUSIM GUGUR TAHUN 36 DAN BERAKHIR PADA MASA PASKAH MUSIM SEMI TAHUN 30

  20. xucinxgaronxx Says:

    @
    Saudaraku, Paulus tidak berbicara bahwa yurid Yesus adalah Isg dianiaya adalah israel, tetapi pengikut Yesus, karna tetapi anak anak yg lahir dari Roh akan dianiaya anak anak dari daging. Tidakkah saudara lihat bagaimana ISIS atau Islam khalifah beraksi? Mereka adalah kaum terpelajar Islam dan saya yakin mereka jauh lbh mengerti Alquran serta hadish” dibandingkan anda. Mengapakah hrs memaksakan, Memungut pajak lebih, membunuh dalam nama Allah, dll. Apakah yg anda respon tentang ini? Inilah buah yg dimaksudkan.

    JAWAB : Betul paulus menganiaya mujrid murid Yesus …. dan semua murid murid Yesus adalah orang orang israel semua …. sebagaimana pengakuannya bahwa dia hanya khusus melayani domba domba Israel saja

    Mat 10:
    5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,

    6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

    Mat 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    sedangkan ISIS sebelumnya adalah warga Suni di Irak dan di Suriah yang dianiaya oleh pemerintahan Syi’ah yang berkuasa …. kemudian mereka mempertahankan diri dan bahkan berhasil membalik keadaan menguasai 2/3 wilayah wilayah Irak dan Suriah …. so ISIS bukanlah pihak yang memulai perang …… dalam peperangan dimana saja opsi umumnya adalah perkara membunuh atau dibunuh ….

    ISIS memungut pajak lebih ??
    dalam Islam telah diatur pembayaran pajak Jizzah

    Rasulullah menulis surat dan mengirimkan kepada penduduk Yaman, “Barangsiapa yang memeluk agama Yahudi dan agama Nasrani, maka tidak boleh dipaksa keluar agamanya. Akan tetapi, dia hanya berkewajiban memebayar jizyah. Bagi lelaki dan wanita yang telah mencapai usia baligh, budak lelaki atau budak wanita wajib membayar pajak sebanyak satu dinar atau dengan membayar dengan barang pakaian yang senilai dengannya. Barangsiapa yang telah melakukan yang demikian itu kepada utusanku, maka dia telah mendapatkan jaminan Allah dan jaminan Rasul-Nya. Barangsiapa yang enggan dan mencegah pembayaran, maka dia adalah musuh Allah, Rasulul-Nya dan seluruh orang yang beriman.”

    ====
    @
    Inilah buah yg dimaksudkan.

    JAWAB :
    MATIUS 7:
    20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
    21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    Yesus telah mendesktispsikan penyesat tsb dari buahnya sbb :

    1. Berseru Yesus adalah Tuhan
    2. Bernubuat demi nama Yesus
    3. Mengusir Setan dengan nama Yesus
    4. Mengadakan mujizat dengan nama Yesus

    dan semuanya tergenapi di kekristenan …. bukan umat lainnya

    =====

    @
    Anda mengutip darimana kalau bilang Yesus adalah mesias itu antikris? Bukankah nabi anda membenarkan perbuatannya dan bahwa Dia adalah Firman Elohim? Bahkan nabi muhammad msh blm selamat, lalu bagaimana anda bisa selamat? Bahkan nabi muhammad setuju poligami, pedophile, menjarah, membunuh? Apakah anda setuju dgn nabi anda?

    JAWAB : silakan baca juga deskripsi tentang origin Antikristus

    1 Yohanes 2:18-19
    2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang “ANTIKRISTUS” akan datang, sekarang telah bangkit banyak “ANTIKRISTUS”. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

    2:19 Memang “MEREKA BERASAL DARI ANTARA KITA”, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

    KESIMPULAN : ANTIKRISTUS ” berasal dari antara kita …. so dari ORANG KRISTEN” sendiri ,bacalah sekali lagi 1 YOH 2:19 . Jadi kalau ada orang non kristen dituduh ANTIKRISTUS itu jelas tuduhan yang ngawur dan mengada ada. Walaupun dikemas dengan argumentasi yang bagaimanapun.

    Isa bukan Firman Allah tetapi terjadi / tercipta dari FirmanNya

    Sesungguhnya misal (penciptaan) ‘Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (3:59)

    ====

  21. xucinxgaronxx Says:

    @
    Bahkan nabi muhammad msh blm selamat, lalu bagaimana anda bisa selamat?

    JAWAB : darimana anda tahu persis Muhammad tidak selamat ???

    ====
    @

    Bahkan nabi muhammad setuju poligami,

    JAWAB
    Tak pernah ada larangan Poligami dari nabi nabi manapun …
    Islam membatasi poligami dengan syarat haris berlaku adil …

    ====
    @
    pedophile,

    JAWAB :
    yang anda makksudkan usia menikahi Aisyah ?? usia aisyah ketika 6 tahun dinikahi Muhammad adalah hanya bersumber dari Hisyam bin Urwah dan Urwah bin Zubair! … periwayatan Hanya dari garis itu saja, Tidak ada yang lain. …

    Tentang Hisyam bin Urwah, dua ulama besar pernah menjadi muridnya, yaitu Imam Malik dan Imam Hanafi. Riwayat pernikahan Aisyah tidak tercatat dalam kitab Muwatta yang di tulis oleh murid Hisyam bin Urwah, yaitu Imam Malik. Riwayat tsb juga tidak tercatat di kitab-kitab yang ditulis Abu Hanifah.

    Imam Malik dalam kitab Muwatta menulis bahwa Hisyam layak dipercaya dalam semua perkara, kecuali setelah dia tinggal di Iraq.

    Hadist-hadist yang bersanad oleh Hisham bin Urwah adalah shahih kecuali hadis-hadisnya yang di riwayatkan oleh orang-orang dari Iraq.

    Ibnu Hajar mengatakan, Penduduk Madinah menolak riwayat Hisyam bin Urwah yang diceritakan orang-orang Iraq.

    Ibnu Hajar mengatakan tentang Hisyam bin Urwah sebagai seorang Mudallis [6].

    Yaqub bin Abi Syaibah berkata: Hisyam adalah orang yang tsiqoh (terpercaya), tidak ada riwayatnya yang dicurigai, kecuali setelah ia tinggal di Irak.

    dan … Cukup mengejutkan setelah ditelusuri bahwa para perawi hadist umur pernikahan Aisyah ra. semuanya penduduk Iraq.

    lagipula secara kronologis riwayat usia Aisyah menikah pada 6 tahun tak sesuai dengan time line

    Pra-610 M : Zaman Jahiliyah
    610 M : Permulaan Wahyu turun
    610 M : Abu Bakar r.a. masuk Islam
    613 M : Nabi Muhammad SAW mulai menyiarkan Islam secara terbuka
    615 M : Umat Islam hijrah I ke Habsyah
    616 M : Umar bin al-Khattab masuk Islam
    620 M : Aisyah r.a dinikahkan
    622 M : Hijrah ke Madinah
    623/624 M : Aisyah serumah sebagai suami isteri dengan Nabi Muhammad SAW.

    Menurut Al-Thabari, keempat anak Abu Bakar ra. dilahirkan oleh isterinya pada zaman Jahiliyah. Artinya sebelum 610 M.

    Jika ‘Aisyah dinikahkan dalam umur 6 tahun berarti ‘Aisyah lahir tahun 613 M. Padahal menurut Al-Thabari semua keempat anak Abu Bakar ra. lahir pada zaman Jahiliyah, yaitu sebelum tahun 610. Jadi kalau Aisyah ra. Dinikahkan sebelum 620 M, maka beliau dinikahkan pada umur di atas 10 tahun dan hidup sebagai suami isteri dengan Nabi Muhammad SAW dalam umur di atas 13 tahun. Kalau di atas 13 tahun, dalam umur berapa pastinya beliau dinikahkan dan serumah? untuk itu kita perlu menengok kepada kakak perempuan Aisyah ra. yaitu Asma.

    Perhitungan Usia Aisyah

    Menurut Abdurrahman ibn Abi Zannad, “Asma 10 tahun lebih tua dari Aisyah ra.” (At-Thabari, Tarikh Al-Mamluk, Jilid 4, hal. 50. Tabari meninggal 922 M)

    Menurut Ibnu Hajar Al-Asqalani, Asma hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Al-Asqalani, Taqrib al-Tahzib, hal. 654).

    Artinya, apabila Asma meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal pada tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) – 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijriyah.

    Dengan demikian berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun.

    ====
    @
    menjarah,

    JAWAB :

    yang anda maksudkan tentunya pada perang badar …. yang terjadi ketika kaum muslim berperang di Badar disebabkan harta benda kaum muslim yang tertinggal di Mekah sewaktu hijrah ke madinah dijual oleh orang orang Qurays Mekah …. so kaum muslim mencegat mereka dan terjadilah peperangan badar ….

    =====
    membunuh? Apakah anda setuju dgn nabi anda?

    JAWAB :

    memang terjadi pembunuhan terhadap kabilah yahudi di sekitar Madinah …. dan hal itu sudah dinubuatkan jauh 600 TAHUN sebelumnya …

    Kisah 3:
    22 Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.
    23 Dan akan terjadi, bahwa SEMUA ORANG YANG TIDAK MENDENGARKAN NABI ITU, AKAN DIBASMI DARI UMAT KITA

  22. Kabar Baik Says:

    Shalom saudaraku

    Sekarang saya akan tanya, apakah dalam hukum kasih yg diajarkan Yesus melanggar salah 1 hukum taurat? Yesus memang tidak mentiadakannya, tetapi ia mempersimpel pengertian tentang hukum taurat. Anda mengerti hukum kasih? Hanya Yesus yg sempurna tanpa melakukan salah satu kesalahan dari hukum taurat, bukan? Alquran membenarkan bahwa Yesus tidak melakukan dosa. Semua nabi dan manusia pasti pernah membuat kesalahan salah satu saja dr hukum taurat itu tetapi tidak dgn Yesus. Saudara, anda menganut hukum syariah? Sudahkah anda memotong tangan anda jika mencuri? Tangan ganti tangan? Bukankah itu sama saja membalas kejahatan dgn kejahatan secara tidak sadar? Tetapi Yesus mengajarkan kasih yg sempurna yg membuat orang menaati hukum bukan karna takut hukuman tetapi oleh karna kasih. Kebanyakan orang takut melanggar hukum karna hukumannya saudara :)
    Pernahkah anda bertemu orang yg sangat mengasihi anda, apakah anda akan melakukan yg jahat kepadanya? Saya rasa anda akan sangat segan dan berusaha tidak menyakitinya. Elohim tahu cara yg terbaik supaya kita bersama-sama dgn Ia lagi sebab Elohim tidak mengkehendaki seorang pun terhilang.

    Al-Ma’ida 5:68 – ”Say: ”O People of the Book! Ye have no ground to stand upon unless ye stand fast by the Law, the Gospel, and all the revelation that has come to you from your Lord.” (“Katakan: O Orang-orang Penganut Alkitab! Kalian tidak ada tempat untuk berdiri kecuali kalian berdiri teguh pada Kitab Torah, Injil, dan semua pewahyuan yang telah datang kepada ka lian dari Adonai kalian.”)

    Alquran sendiri menyertakan bahwa orang bisa memutar balikan arti teks (Alkitab) namun tidak bisa menyebabkan hilangnya teks tersebut, seperti tertulis

    Yunus 10:64 – “There is no changing the Word of Allah that is the Supreme Triumph.” (Tidak ada perubahanFirman Allah itu adalah Kemenangan Besar tersebut).

    Yunus 10:94 perkataan allah kepada muhammad – ”If thou wert in doubt as to what We have revealed unto thee, then ask those who have been reading the Book from before thee.” (Jika kamu ragu atas apa yang Kami telah nyatakan kepadamu, maka tanyakanlah kepada mereka yang telah membaca Alkitab sebelum kamu.)

    Bahkan muslim perlu tanyakan kepada “People of the Book”. Apakah Allah saat itu tidak tahu bahwa pada saat itu alkitab telah dikorupsi? Sehingga berkata seperti itu? Berarti isi alquran kontradiksi atau Allah tidak Mahatahu, saudaraku, kalau pendapat anda seperti itu.

    Abdullah ibn Abbas (618-687 AD), ia adalah satu dari beberapa orang yang menyertai Muhammad, dan sekaligus saudara sepupunya dan bisa dianggap saksi mata ajaran Islam Mula-mula. (Muhammad meninggal dunia 632 AD)
    ”the word tahrif signifies to change a thing from its original nature; and there is no man who could corrupts a single word of what proceeded from God so that the Jews and Christians could corrupt only by misrepresenting the meaning of the word of God.” (kata tahrif menandakan kepada perubahan sesuatu dari alam aslinya; dan tidak ada seorangpun yang telah dapat merusak/ mengkorupsi sebuah firman yang telah datang dari Elohim, sehingga para orang Yahudi dan para Kristen tidaklah mampu mengkorupsi hanya karena salah menghadirkan arti dari Firman Elohim tersebut). – Recorded by Imam Bukhari[4] (p.117, line 7), quoted in A Dictionary of Islam by T.P. Hughes, (Kazi Publication, 1994) p.62

    Ibn Abbas menyatakan hal yang sama di tempat lain,“They corrupt the word” means “they alter or change its meaning.” Yet no one is able to change even a single word from any Book of God. The meaning is that they interpretthe word wrongly” (“Mereka mengkorupsi Firman” berarti “mereka membuat beda atau merubah artinya.” Namun tidak seorangpun mampu merubah bahkan satu kata dari sebuah Kitab Elohim apapun. Arti dari itu adalah bahwa mereka menginterpretasi Firman tersebut secara salah”). –Al-Bukhari, Kitab Al-Tawheed, Baab Qawlu Allah Ta’ala, “Bal Huwa Qur’aanun Majeed, fi lawhin Mahfooth – (the Book of the Oneness of God, the Chapter of Surat Al-Borroj) (no.85).

    Juga Tafsir Ibn Kathir mengutip pernyataan Ibn Abbas, kutip. “As for Allah’s books, they are still preserved and cannot be changed.” (Sebagaimana untuk kitab-kitab Allah, mereka (kitab-kitab tersebut) adalah tetap terpelihara dan tidak dapat ada dirubah.”) – Abridged, Vol 2, Parts 3,4 & 5.

    al Tabari (838-923 AD).[5]
    ”They alter its meaning (ma’nabu); that is they change its direction, and its meaning to another meaning.” (“Mereka merubah artinya (ma’nabu); itu adalah mereka merubah tujuannya, dan artinya ke arti lainnya.”);  Tabari, Jami al-Bayan, I, 368

    Ibn Taymiyyah (1263-1328 AD) berbicara tentang Alkitab ia menulis, “… in the world there are true (sahih) copies, and these remained until the time of the Prophet (Muhammad). Whoever says that, after the Prophet (pbuh), all copies have been corrupted, he has said what is manifestly false. There is nothing in the Qur’an to indicate that they altered all copies.” (“… di dunia ada salinan-salinan authentik, dan semua ini tetap sampai masa Nabi (Muhammad). Siapapun yang berkata, setelah Nabi (pbuh), semua salinan telah dikorupsi, maka yang dia telah katakan adalah nyata salah. Tidak ada di Kuran untuk menunjukkan bahwa mereka merubah semua salinan-salinan.”). Ibn Taymiyya, al-Tafsir al-Kabir, I, 209

    DR. Saeed Abdullah, professor of Islamic Studies, Melbourne University, menyimpulkan.
    “Hari ini sahabatku, meskipun Anda mendengar suatu kata dari Ulama, siapapun yang mengaku seorang pakar Kuran, Anda harus berjalan pada terang yang telah dibangun dan dipercayai dalam Islam mula-mula dan para figur penafsir (Kuran) mula-mula, khususnya pada Ibn Abbas yang adalah saksi mata, sahabat dan menghormati Muhammad yang berkata bahwa Firman Elohim tidak dapat dirubah,”

    Referensi:
    https://m.youtube.com/watch?v=RwbWQRxr6hc
    https://m.youtube.com/watch?v=nDSPND0suVY
    https://m.youtube.com/watch?v=nMZ62pzQnOI

    Alquran berkata ada beberapa orang telah melakukan tahrif(memalsukan, merubah), tertulis pada Al-Imran 3:78 – ”There is among them a section who distort the Book with their toungues …(Ada diantara sebagian dari mereka yang mendistorsi Alkitab dengam lidah-lidah mereka).  Korupsi dengan lidah ini adalah tahrif il-mahne, yakni “merubah arti.” Di sini tidak ada pertanyaan tentang tahrif il-lafzi (perubahan tulisan).

    Itu kenapa saya bertanya apakah anda bisa bahasa arab atau tidak.

    Jadi darimana para Muslim modern sekarang ini mendapat pemikiran bahwa Alkitab telah dipalsukan? Itu berasal dari tulisan Ibn Khazem (meninggal 1064 AD).
    http://www.bible.ca/islam/islam-bible-not-corrupted-early-muslims.htm

    Saudaraku, apakah anda akan membantah mereka? Apakah anda lebih tahu dr mereka? Mengapa anda menyesatkan begitu banyak? Padahal Alquran dan hadish serta pendahulu anda yg mengerti bahasa arab klasik tidak pernah mengatakannya dan bahkan percaya.

    Tuduhan palsu Alkitab telah dipalsukan adalah hasil dari jalan singkat para pakar Islam menghadapi dilemma di dalam Kuran itu sendiri. Dalam In the Family of Abraham, Anne Cooper menggambarkan dilemma Islam dengan sangat baik sekali, ia menulis:
    “Alasan utama para pengkritik dari kalangan Muslim men-cap bahwa Alkitab telah dikorupsikan teks-nya adalah kerana mereka betul-betul tidak mempunyai pilihan lain lagi. Karena Al-Qur’an disatu pihak membenarkan Alkitab, tetapi ternyata isi keduanya saling tidak cocok, sehingga tidaklah mungkin keduanya turun dari Elohim yang sama. Dan karena Qur’an dianggap wahyu terakhir dari Elohim, maka cara yang paling gampang untuk menghindari kesulitan-kesulitan ini adalah meletakkan tuduhan bahwa isi Alkitab telah dikorupsikan oleh sipemalsu.”

    http://thequrandilemma.com

    Disana anda akan temukan bahwa Alquran dilema. Perlu saudara tahu bahwa Alquran bahasa inggris memiliki perubahan dan diberi penambahan dalam terjemahan Abdullah Yusuf Ali (YA).

    Lebih baik anda mempelajari dahulu apakah sejarah Alquran itu, apakah benar dari Elohim Abraham, Isak dan Yakub, tanpa kontradiksi, tanpa korupsi, karna Alquran menganut abrogation/naskh. http://wikiislam.net/wiki/Abrogation_%28Naskh%29

    • xucinxgaronx Says:

      @

      Shalom saudaraku

      Sekarang saya akan tanya, apakah dalam hukum kasih yg diajarkan Yesus melanggar salah 1 hukum taurat? Yesus memang tidak mentiadakannya, tetapi ia mempersimpel pengertian tentang hukum taurat. Anda mengerti hukum kasih?

      JAWAB : yang namanya Hukum itu pasti dilengkapi dengan sangsi …. tanpa ada sangsi … bukan hukum namanya ….

      Hukum kasih tak pernah diajarkan Yesus …. yang dikatakan Yesus HUKUM TAURAT harus bergantung pada mengasihi Tuhan dan mengasihi manusia ….itu sudah tertulis dari dulu …. Yesus hanya menirukan kembali, bukan membuat ajaran baru apalagi mmempersimpel …

      Ul 10:12 “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, MENGASIHI DIA, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,

      Im 19:18 Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan KASIHILAH SESAMAMU manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

      lagipula “mengasihi” tersebut LEBIH UTAMA DARI KORBAN BAKARAN dan SEMBELIHAN …. bukan lebih utama dari Hukum Taurat

      Markus 12:
      33 Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”
      34 Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

      ====
      @
      Hanya Yesus yg sempurna tanpa melakukan salah satu kesalahan dari hukum taurat, bukan? Alquran membenarkan bahwa Yesus tidak melakukan dosa.

      JAWAB :

      Yesus yang menghina orang dengan mengatakan “anjing dan ular beludak ” itu bukan dosa ? padahal dia mengajarkan mengasihi manusia loh….

      Mat 15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”

      Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

      di Al Qur’an ayat mana Nabi Isa tak melakukan dosa ?

      ====
      @
      Saudara, anda menganut hukum syariah? Sudahkah anda memotong tangan anda jika mencuri? Tangan ganti tangan? Bukankah itu sama saja membalas kejahatan dgn kejahatan secara tidak sadar? Tetapi Yesus mengajarkan kasih yg sempurna yg membuat orang menaati hukum bukan karna takut hukuman tetapi oleh karna kasih. Kebanyakan orang takut melanggar hukum karna hukumannya saudara :)

      JAWAB :

      Indonesia tidak menerapkan Hukum Syariat …. negara yang menerapkan Hukum Syariat faktanya lebih sedikit tingkat kriminalitasnya …

      Yesus saja mengajarkan syariat spt itu … anda yang mengaku ngaku pengikut Yesus kok malah menolak syariat yang juga diajarkan Yesus ….

      Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

      Mat 18:8 Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.

      Mrk 9:43 Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan;

      =====
      @
      Pernahkah anda bertemu orang yg sangat mengasihi anda, apakah anda akan melakukan yg jahat kepadanya? Saya rasa anda akan sangat segan dan berusaha tidak menyakitinya. Elohim tahu cara yg terbaik supaya kita bersama-sama dgn Ia lagi sebab Elohim tidak mengkehendaki seorang pun terhilang.

      JAWAB :

      sifat Alloh adalah Rahman dan Rahim …. setiap dosa akan diampuni jika bertobat … Adam saja diampuni Alloh ketika bertobat … beda dengan Tuhan kristen yang memiliki “cara yg terbaik” memperlakukan Adam yang notabenenya adalah KORBAN TIPU DAYA Ular …. malah dihukum yang sangat berat melebihi si ular penipunya …. semestinya korban penipuan justru harus menerima belas kasih … bukan hukuman yang bahkan sampai diwaris wariskan ke anak cucunya yang tak mengerti apa apa …

      ====
      @

      Al-Ma’ida 5:68 – ”Say: ”O People of the Book! Ye have no ground to stand upon unless ye stand fast by the Law, the Gospel, and all the revelation that has come to you from your Lord.” (“Katakan: O Orang-orang Penganut Alkitab! Kalian tidak ada tempat untuk berdiri kecuali kalian berdiri teguh pada Kitab Torah, Injil, dan semua pewahyuan yang telah datang kepada ka lian dari Adonai kalian.”)

      JAWAB :

      memangnya kitab yang anda pegang adalah kitab Injil ??? nama kitab suci anda adalah Evanggelion yang isinya adalah kisah biografi Yesus … kristen Indonesia saja yang menjiplak istilah injil yang ada pada Al Qur’an untuk ditempelkan pada nama terjemahan kitab Evanggelion ….

      kristen juga tak memegang alkitab … yang dipegang adalah BIBOLOS …kristen Indonesia saja yang mwenjiplak naka alkitab untuk disematkan pada terjemahan BIBOLOS

      Injil adalah kitab yang diberikan Allah kepada nabi Isa …. so bukanlah Evanggelion /kisah biografinya

      Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan ‘Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. (5:46)

      ====
      @
      Yunus 10:64 – “There is no changing the Word of Allah that is the Supreme Triumph.” (Tidak ada perubahanFirman Allah itu adalah Kemenangan Besar tersebut).

      JAWAB :

      Firman Allah di alkitab terbukti telah dirubah rubah buktinya gamblang … alkitab kristen protestan ternyata berbeda dalam hal jumlah kitabnya dengan alkitab katolik ….dan beda lagi isinya dengan kitab suci Yahudi ….

      =====
      @
      Bahkan muslim perlu tanyakan kepada “People of the Book”. Apakah Allah saat itu tidak tahu bahwa pada saat itu alkitab telah dikorupsi? Sehingga berkata seperti itu? Berarti isi alquran kontradiksi atau Allah tidak Mahatahu, saudaraku, kalau pendapat anda seperti itu…..

      TAHRIF ……

      JAWAB :

      pernyataan anda membuktikan bahwa anda membuat kesimpulan dari ketidaktahuan atas ayat ayat Al Qur’an …. dari memotong satu ayat saja tanpa memperhatikan ayat ayat sebelum ataupun sesudahnya …

      ini tentunya ayat yang anda maksudkan ….

      Dan sesungguhnya Kami telah menempatkan Bani Israil di tempat kediaman yang bagus dan Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik. Maka mereka tidak berselisih, kecuali setelah datang kepada mereka pengetahuan (yang tersebut dalam Taurat). Sesungguhnya Tuhan kamu akan memutuskan antara mereka di hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (10:93)

      Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, MAKA TANYAKANLAH KEPADA ORANG ORANG YANG MEMBACA KITAB SEBELUM KAMU. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu. (10:94)

      kesimpulan anda hanya melihat pada Surat 10:94 saja …. padahal perikopnya adalah keterangan bahwa ALLAH TELAH MENEMPATKAN BANI ISRAEL DI TEMPAT KEDIAMAN YANG BAGUS DAN DI BERI REZEKI DARI YANG BAIK BAIK , DAN TAK ADA PERSELISIHAN , KECUALI SETELAH DATANG PENGETAHUAN … so Muhammad dipersilakan menanyakan kebenaran hal tersebut kepada ahli kitab …

      so kesimpulan yang anda buat agar muslim perlu bertanya kepada ahli kitab yang dihubungkan dengan terkorupsi atau tidaknya alkitab hanya berdasar Surat 10 Yunus :94 adalah salah satu contoh TAHRIF …. anehnya anda malah menanyakan saya ngerti bhs arab ( tahrif ) atau tidak …..

      ===
      @
      “Alasan utama para pengkritik dari kalangan Muslim men-cap bahwa Alkitab telah dikorupsikan teks-nya adalah kerana mereka betul-betul tidak mempunyai pilihan lain lagi. Karena Al-Qur’an disatu pihak membenarkan Alkitab, tetapi ternyata isi keduanya saling tidak cocok, sehingga tidaklah mungkin keduanya turun dari Elohim yang sama. Dan karena Qur’an dianggap wahyu terakhir dari Elohim, maka cara yang paling gampang untuk menghindari kesulitan-kesulitan ini adalah meletakkan tuduhan bahwa isi Alkitab telah dikorupsikan oleh sipemalsu.”

      JAWAB :

      silakan kroschek dengan pernyataan nabi nabi ini …. apakah para ahli yang anda sebutkan lebih pintar dari mereka …..

      Nabi nabi bangsa Israel saja mengakui kepalsuan Taurat pada jaman mereka …

      Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURAT SUDAH MEMBUATNYA MENJADI BOHONG. (Yeremia 8:8)

      Tetapi Sabda yang dibebankan oleh TUHAN janganlah kamu sebut-sebutkan lagi, sebab yang menjadi beban bagi setiap orang ialah perkataannya sendiri, oleh karena kamu telah MEMUTARBALIKKAN PERKATAAN PERKATAAN ALLAH yang hidup, TUHAN semesta alam, Allah kita. (Yeremia 23:36)

      Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?” Betapa kamu MEMUTARBALIKKAN SEGALA SESUATU! (Yesaya 29:15-16)

      Allah tak pernah berjanji menjaga kitab taurat dan Injil …. pada jaman nabi nabi sebelum yesus kitab taurat sudah diputar balik dengan kebohongan

      yang dijaga oleh Allah hanyalah kitab Al Qur’an yang berlaku untuk seluruh umat manusia ,tidak seperti kitab taurat dan injil yang diperuntukkan khusus bagi bangsa Israel saja

      Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (15:9)

      =====
      @
      Lebih baik anda mempelajari dahulu apakah sejarah Alquran itu, apakah benar dari Elohim Abraham, Isak dan Yakub, tanpa kontradiksi, tanpa korupsi, karna Alquran menganut abrogation/naskh

      JAWAB :
      Al Qur’an ditulis menggunakan kode enkripsi mengunakan ” bilangan sembilan belas”

      so semua jumlah ayat , jumlah surat, bahkan jumlah huruf hurufnya adalah kelipatan dari bilangan prima 19 ….. jaman sekarang setiap orang yang memiliki komputer dengan aplikasi wordprocessor berbahasa arab bisa menghitung sendiri kemukjizatan penulisan Al Qur’an …. atau praktisnya silakan googling saja dengan keyword “bilangan sembilan belas” ….. anda akan menemukan kemujizatan penulisan dari setiap huruf Al Qur’an yang per aksara semuanya dikunci dengan kelipatan bilangan 19 ….. sehingga sekarang dapat dengan mudah diketahui adanya korupsi atas Al Qur.an walau hanya satu huruf saja ….

      Dan di atasnya ada sembilan belas (QS 74:30)

  23. Kabar Baik Says:

    Alkitab dirubah sebelum Yesus? Mungkin maksud anda kitab-kitab nabi dan torah karna Alkitab belum ada saat itu. Dan ini baru denger saya, coba tunjukan buktinya saudara. kl telah dirubah, mengapa nubuatan-nubuatan akan kedatangan Mesias terpenuhi dalam Yesus? Seperti saya katakan sebelumnya, Alquran membenarkan Alkitab, tapi Alkitab tidak pernah menubuatkan Alquran atau pun Muhammad. Rasul Yesus memang orang Israel karna Yesus lahir sebagai Yahudi. Paulus orang yg dipakai untuk mengabarkan orang-orang diluar Israel, bukan Islam atau pun Muhammad. Tidak ada alasan untuk Elohim memanggil Muhammad sbg nabi dan melahirkan Islam yg jauh berbeda ajarannya. 500 tahun sblm Muhammad ada, Alkitab telah disebarkan untuk semua orang, jd drmn Alquran itu? Bahkan isinya mencampuraduk ajaran dr bbrp kitab.

    Anda memakai referensi dari kitab Gnostic? Tidak salah saudara? Banyak juga Gnostic yang menyatakan Yesus yang disalib, anda tidak bisa memakai referensi yg tidak valid. Sama saja dengan anda memakai hadist yg tidak disahkan.

    Jadi anda setuju dengan ISIS? Mereka hanya melakukan apa yg ada di dalam Alquran, mereka adalah buah dari Alquran. Apa benar orang bebas memilih agama menurut Islam seperti yg anda katakan? Itu berlaku hanya di Indonesia saudara, di negara Islam timur tengah yg taat, siapa yg keluar dari Islam harus mati, anda pasti tahu itu, lihatlah ISIS memaksakan orang kristen untuk pindah agama ke Islam, perempuan-perempuan diperkosa, dijarah, dijual, dibunuh, anda tidak melihat? Anda masih bisa bilang Islam agama damai? Ini yg Paulus nubuatkan juga terjadi sampai sekarang. Silahkan anda saksikan http://www.barenakedislam.com

    Anda mengutip Alkitab untuk menjatuhkan Yesus? Itu sangat fatal saudara, anda sbg orang pengikut muhammad tidak dipimpin Roh Allah, sebagaimana Muhammad tidak memiliki pengetahuan akan Roh karna dia sendiri mengatakan bahwa “Dan mereka bertanya kepadamu tentang ruh, katakanlah, ‘Ruh itu adalah urusan Tuhanku dan kamu tidak diberi ilmu melainkan sedikit’” (Qs. 17:85)
    Yang dimaksudkan dalam Matius7:20-23 adalah orang-orang yg memakai nama-Nya, mujizat-Nya, namun tidak melakukan Perintah Yesus. Mereka adalah orang-orang munafik dan tetap dalam dosa, yg percaya tetapi tidak melakukannya.
    Tentang Antikris dalam 1 Yohanes 2:18-19, saya tidak menyangkalnya sedari semula, dari kata dasar yg telah saya berikan pun menyatakan demikian. Itu ada di dalam Gereja Roma Katholik, mungkin anda pun sudah tahu. Praktek-praktek yg dijalankan banyak yg menyimpang dr Alkitab. Tetapi tahukah anda bahwa Islam lebih mirip dgn Gereja Roma Katholik(GRK) secara kepercayaan? Trinitas yg Alquran klaim pun mungkin melihat ajaran GRK, dimana meletakan Maria kesalahsatunya.

    Al-Maidah 116 (Meja / Surah 5:116) – “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?.” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.”
    Dan itu membuktikan bahwa Allah anda melakukan kesalahan dan tidak Mahatahu, karena Maria bukan salah satu dari Trinitas.

    ” Sesungguhnya Isa Al Masih Putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya” [An Nisa 171]

    ” Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

    “…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka Ia menjelma dihadapannya menjadi manusia yang sempurna.” [Maryam 17]

    Anda menyatakan Yesus bukan Firman Allah? Siapa dalam Alquran yg memiliki kemampuan Ilahi? Muhammad? Tentu tidak, Yesus dapat menciptakan burung. Siapa yg datang untuk menghakimi dunia dalam Alquran? Yesus. Anda masih tidak sadar?

    Muhammad berkata “Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu…”(Qs 46: 9). Muhammad tidak tahu kemana ia akan pergi dan yg akan terjadi padanya, lalu bagaimana dgn nasib anda? Milyaran umat Muslim di dunia diwajibkan mengucapkan “Assalamu ’alaika ayyuhan Nabi” (semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi) setiap sholat. Mengapa?
    Muhammad menyarankan anda bertanya kepada “People of the Book”. Saudara, jalan yg lurus hanya dalam Yesus Kristus yg mengasihi kita bagaimana pun kita. Jika anda menginginkan keselamatan kekal bukalah hati anda.

    Wahyu 3:18-20
    “Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegur dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”

    Kisah Para Rasul 4:12
    “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

    Boleh berpoligami? Tidak ada yg mengatakannya? Matius 19:4-6 Jawab Yesus: “Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 
    KJV, And said, For this cause shall a man leave father and mother, and shall cleave to “his wife”: and they twain shall be one flesh?
    Demikianlah mereka bukan lagi “dua”, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”
    Titus 1:6 “Yakni orang-orang yang tak bercacat, yang mempunyai hanya “satu istri” yang anak-anaknya hidup beriman dan tidak dapat dituduh karena hidup tidak senonoh atau hidup tidak tertib.”

    Jadi bagaimana saudara? Apalah arti kesetiaan untuk anda dan Islam? Apa arti hati dan hak seorang wanita? Apakah mungkin Allah tidak tahu kalau telah membuat ketidakadilan? Kalau Istri atau Ibu anda mempunyai banyak suami, apakah anda tidak sedih? Saya lahir dr keluarga yg berpoligami, saya tahu keburukan dr poligami. Anda tdk dapat berkata bahwa demi kebaikan, karna tidak ada kebaikan didalamnya, sungguh. Islam mengijinkan nafsu seorang pria dipenuhi, bahkan pandangan Islam tentang surga pun demikian duniawi.
    Sekalipun berpoligami yg maksimal 4, Muhammad mengambil belasan, adakah ia adil? Tidak, ia lbh mengasihi Aisyah.
    Ini sama saja dgn free sex namun dicover hukum.

    Anda mengutip ayat Alkitab untuk Islam dan Muhammad tidak akan masuk untuk orang-orang telah membaca Alkitab. Kita semua yg dituntun oleh Roh Elohim tahu bahwa yg dari Elohim tdk seperti Muhammad. Yg Elohim maksudkan adalah Yesus, yg anda sekarang juga tdk mendengarkan.
    Anda pasti ngutip sembarangan, berikut ayat sebelumnya

    Kisah Para Rasul 3:19-24
    “Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus. Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu. Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita. Dan semua nabi yang pernah berbicara, mulai dari Samuel, dan sesudah dia, telah bernubuat tentang zaman ini.”

  24. Kabar Baik Says:

    Pertanyaan penting :
    – Siapakah yg datang kepada Muhammad di gua Hira, tanpa memperkenalkan diri lalu mencekik, dan memaksa?
    – Apakah Allah sama dgn Elohim Abraham, Isak dan Yakub? Sebab tidaklah sama secara kepribadian.
    – Darimanakah asal budaya Islam, lambang bulan dan bintang, yg ada pada semua mesjid serta lambang negara-negara Islam?
    – Kapan Kaabah dibangun? Drmanakah Kaabah? Abraham? Yakinkah?
    – Mengapa Muslim mencium batu Hajar Aswad? Bukankah menjadi berhala? Dan menjaga batu lainnya di Mekah?

    Anda perlu pelajari dari luar Islam agar anda tahu kebenaran.

    “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik.” – 1 Tesalonika 5:21

    “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.” – 1 Yohanes 4:1

    “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang.” – 2 Korintus 11:14

    Kiranya kuasa Elohim menyinari anda, sehingga anda dapat merasakan kasih-Nya yg sempurna dan melihat kebenaran! Haleluyaaa! Terpujilah nama Yesus!

  25. xucinxgaronxx Says:

    to kabar baik
    @
    Alkitab dirubah sebelum Yesus? Mungkin maksud anda kitab-kitab nabi dan torah karna Alkitab belum ada saat itu. Dan ini baru denger saya, coba tunjukan buktinya saudara. kl telah dirubah

    JAWAB :

    artikel yang saya posting di atas adalah bukti pemalsuan ayat ayat alkitab ( amanat agung ) yang dsilakukan sesudah Yesus lengkap dengan bukti dari perbandingan antara alkitab saat ini dengan alkitab resmi gereja yANG PERTAMA KALI dibuat codex siniticus ””

    ini ada bukti lainnya

    https://xucinxgaronx.wordpress.com/2013/12/12/bukti-ayat-ayat-palsu-alkitab-bagian-2/

    perubahan alkitab sebelum Yesus juga telah diakui oleh para nabi

    4. An Nisaa’ 46. Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya ….

    nabi Yeremia tercatat di alkitab menyatakan seperti ini …

    Yeremia 8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong

    Tetapi Sabda yang dibebankan oleh TUHAN janganlah kamu sebut-sebutkan lagi, sebab yang menjadi beban bagi setiap orang ialah perkataannya sendiri, oleh karena kamu telah MEMUTARBALIKKAN PERKATAAN PERKATAAN ALLAH yang hidup, TUHAN semesta alam, Allah kita. (Yeremia 23:36)

    Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?” Betapa kamu MEMUTARBALIKKAN SEGALA SESUATU! (Yesaya 29:15-16)

    Qur’an surat 4. An Nisaa’ 46. Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya ….

    ====
    @
    kl telah dirubah, mengapa nubuatan-nubuatan akan kedatangan Mesias terpenuhi dalam Yesus?

    JAWAB :

    silakan anda sodorkan satu persatu nbuatan Yesus tsb …. akan saya buktikan bahwa nubuatan tsb adalah sekedar dicocog cocogkan saja dengan memenggal menggal ayat alkitab ( cocokologi ) …. dan pasti tak akan pernah terpenuhi kalau dilihat full tense nya…

    =====
    @
    tapi Alkitab tidak pernah menubuatkan Alquran atau pun Muhammad

    JAWAB : Ulangan 18:18 adalah nubuatan paling awal untuk Muhammad … dan tepat tergenapi oleh Muhammad …
    tujuan pengubahan pengubahan alkitab bahkan pembunuhan pembunuhan para nabinya oleh orang orang yahudi adalah untuk mengingkari nabi terakhir yang datang dari keturunan Ismael ….

    2. Al Baqarah 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

    ====

    @
    Rasul Yesus memang orang Israel karna Yesus lahir sebagai Yahudi. Paulus orang yg dipakai untuk mengabarkan orang-orang diluar Israel,

    JAWAB : Yesus sendirilah bahkan yang menyatakan bahwa misinya hanyalah khusus kepada bangsa Israel saja ….bukan kepada bangsa bangsa lainnya …

    Mat 10:5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,

    Mat 10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

    Mat 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    tentang Paulus …. Yesus bahkan tak mengenalnya ….

    =====

    @
    Tidak ada alasan untuk Elohim memanggil Muhammad sbg nabi dan melahirkan Islam yg jauh berbeda ajarannya. 500 tahun sblm Muhammad ada, Alkitab telah disebarkan untuk semua orang, jd drmn Alquran itu? Bahkan isinya mencampuraduk ajaran dr bbrp kitab.

    JAWAB : kalau tak ada alasannya … kenapa justru bangsa arab setelah Islam sampai sekarang yang menguasai wilayah yang dijanjikan Tuhan dalam perjanjiannya kepada Abraham ???

    Kejadian 15:18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:

    ===+

    @
    Anda memakai referensi dari kitab Gnostic? Tidak salah saudara? Banyak juga Gnostic yang menyatakan Yesus yang disalib, anda tidak bisa memakai referensi yg tidak valid. Sama saja dengan anda memakai hadist yg tidak disahkan

    JAWAB : referensi untuk membuktikan adanya ayat ayat palsu alkitab adalah bersumber dari alkitab RESMI yang pertama kali dibuat gereja yaitu CODEX SINAITICUS yang dapat anda periksa juga secara online .. saya sudah tunjukkan linknya pada artikel saya di atas dan pasti juga saya cantumklan linknya pada jawaban saya tentang kepalsuan ayat ayat alkitab …

    =====
    @
    Jadi anda setuju dengan ISIS? Mereka hanya melakukan apa yg ada di dalam Alquran,

    JAWAB : saya hanya menceritakan bahwa ISIS sebelumnya adalah kelompok yang dianiaya oleh rezim penguasa di Irak dan Suriah … dan mereka mempertahankan diri dari aniaya tsb …. dan yang mengherankan mereka ternyata bisa bertahan bahkan menguasai 2/3 wilayah di Irak dan Suriah …

    =====
    @
    Anda masih bisa bilang Islam agama damai? Ini yg Paulus nubuatkan juga terjadi sampai sekarang. Silahkan anda saksikan
    JAWAB : Jika Islam bukan agama damai …. tentu di Indonesia tak akan ada kristen seperti anda …
    dalam islam diijinkan berperang kalau memenuhi perkara ini …

    22. Al Hajj 39. Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,

    ====
    @
    Anda mengutip Alkitab untuk menjatuhkan Yesus? Itu sangat fatal saudara, anda sbg orang pengikut muhammad tidak dipimpin Roh Allah, sebagaimana Muhammad tidak memiliki pengetahuan akan Roh karna dia sendiri mengatakan bahwa “Dan mereka bertanya kepadamu tentang ruh, katakanlah, ‘Ruh itu adalah urusan Tuhanku dan kamu tidak diberi ilmu melainkan sedikit’” (Qs. 17:85)
    Yang dimaksudkan dalam Matius7:20-23 adalah orang-orang yg memakai nama-Nya, mujizat-Nya, namun tidak melakukan Perintah Yesus. Mereka adalah orang-orang munafik dan tetap dalam dosa, yg percaya tetapi tidak melakukannya.

    JAWAB : memangnya ada kristen yang melakukan perintah Yesus sesuai misi utamanya ???

    Mat 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

    Luk 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

    kristen justru menolak ajaran Yesus dan sebaliknya mengikuti ajaran paulus

    Rm 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

    Gal 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

    Gal 2:21 Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

    bersambung ….
    =====

  26. xucinxgaronxx Says:

    sambungan ….
    @
    Tetapi tahukah anda bahwa Islam lebih mirip dgn Gereja Roma Katholik(GRK) secara kepercayaan? Trinitas yg Alquran klaim pun mungkin melihat ajaran GRK, dimana meletakan Maria kesalahsatunya.

    JAWAB : seluruh kristen dari denominasi manapunadalah pengikut antikristus … anti kristus ADALAH MELAWAN KRISTUS atau MENGGANTI AJARAN YESUS …. dalam hal ini adalah Hukum TAURAT …

    kalau anda mengingkari adanya penyembahan terhadap maria dalam kekristenan…. artinya anda tidak pernah belajar sejarah gereja secara tuntas dan obyektif kemudian membuat buat tuduhan dari ketidaktahuan anda …. penyembahan terhadap maria dikenal dengan nama COLLYRIDIANISME …. sisa sisa sekte penganutnya sampai sekarang masih ada yaitu sekte Maronit (atau MARIAMIT) DI Lebanon

    http://id.wikipedia.org/wiki/Epifanius

    Santo Epifanius membuat tulisan melawan ajaran sesat Collyridianisme dalam buku apologetiknya yang terkenal, Panarion (artinya: Kotak Obat-obatan). Buku ini berisi sanggahan-sanggahan Santo Epifanius terhadap lebih dari 80 jenis ajaran sesat yang dia ketahui pada zamannya. Dalam buku ini, dia menyanggah dua ajaran sesat ekstrim dan saling bertolak-belakang mengenai Bunda Maria, yaitu Collyridianisme (yang menuhankan Bunda Maria) dan Antidicomarianitisme, sebuah sekte Arab yang merendahkan dan melecehkan status dan kebajikan Bunda Maria serta mengklaim bahwa Bunda Maria melakukan hubungan suami istri dengan Yosef sehingga Bunda Maria tidak dapat diyakini Yang Tetap Perawan Selamanya. (bdk: Panarion 78:1)[3]

    Santo Epifanius juga menekankan perbedaan antara Bunda Maria dan Allah:

    “Sekarang tubuh Bunda Maria memang adalah suci, tetapi itu bukanlah Allah; Perawan [Maria] memang adalah seorang perawan dan dihormati, tetapi ia tidak diberikan bagi kita untuk disembah, melainkan ia sendiri menyembah Dia yang lahir dalam daging darinya. … Menghormati Maria, tetapi hendaklah Bapa, Putera dan Roh Kudus disembah, hendaklah tidak seorang pun menyembah Maria, … sekalipun Maria adalah tercantik dan kudus dan terhormat, tetapi ia ada tidak untuk disembah.”
    (Panarion 79:1,4)

    Islam sama sekali tak ada kemiripan dengan gereja manapun baik kristen maupun katolik yang merupakan suatu SISTEM MEMAKAN UANG DARI ORANG ORANG (jemaatnya) DENGAN JALAN BATHIL …. so tak mengherankan jika pendeta / pastur kristen berlomba lomba mencari domba domba … semakin banyak domba … semakin sejahtera hidupnya … tak ada domba … tak bisa makan

    9. At Taubah 34. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

    kristen baik katolik maupun proitestan dan berbagai denominasinya …. beda sekali dengan ajaran muhammad ….

    38. Shaad 86. Katakanlah (hai Muhammad): “Aku tidak meminta upah sedikitpun padamu atas da’wahku dan bukanlah aku termasuk orang-orang yang mengada-adakan.

    ====

    @
    Anda menyatakan Yesus bukan Firman Allah? Siapa dalam Alquran yg memiliki kemampuan Ilahi? Muhammad? Tentu tidak, Yesus dapat menciptakan burung. Siapa yg datang untuk menghakimi dunia dalam Alquran? Yesus. Anda masih tidak sadar?

    JAWAB :

    Yesus dalam alkitab saja disebut nabi

    Mat 21:11 Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

    bahkan ketika Yesus menunjukkan mujizat terbesarnya menghidupkan orang mati …. dia melakukannya agar orang orang percaya bahwa dia adalah utusan Tuhan …bukan sang tuhan itu sendiri …

    Yoh 11:
    41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.

    42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, SUPAYA MEREKA PERCAYA , BAHWA ENGKAULAH YANG MENGUTUS AKU.”

    43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!”
    44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.”

    DAN SIAPA BILANG YESUS MENGHAKIMI DUNIA ??? … YESUS SENDIRI MENYATAKAN BAHWA DIA HANYA MENGHAKIMI 12 SUKU ISRAEL saja …. sesuai misinya hanya kepada bangsa Israel saja

    Mat 19:28 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk MENGHAKIMI KEDUA BELAS SUKU ISRAEL

    ====
    @
    Milyaran umat Muslim di dunia diwajibkan mengucapkan “Assalamu ’alaika ayyuhan Nabi” (semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi) setiap sholat. Mengapa?

    JAWAB : muslim mengucapkan salam sholawat adalah perintah Allah bahwa Allah dan semua malaikatpun bersholawat kepada nabi …

    33. Al Ahzab 56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan UCAPKANLAH SALAM PENGHORMATAN kepadanya.

    arti shalawat adalah salam penghormatan = SALUTE …. DARI KESAMAAN AKAR KATANYA SAJA SUDAH JELAS …. shalawat >>> salut…

    ====
    @
    Muhammad menyarankan anda bertanya kepada “People of the Book”. Saudara, jalan yg lurus hanya dalam Yesus Kristus yg mengasihi kita bagaimana pun kita. Jika anda menginginkan keselamatan kekal bukalah hati anda.

    JAWAB : tak pernah Muhammad menhyuruh muslim bertanya segala hal kepada ahli kitab …. itu pasti berasal dari asumsi anda dari ketidaktahuan atas Al Qur’an

    ====
    @
    Kisah Para Rasul 4:12
    “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

    JAWAB : itu adalah ucapan para rasul untuk orang yahudi saja yang telah tersebar ke seluruh wilayah yang telah dikunjunginya …. Para murid Yesus selamanya tetap memegang teguh amanat yang diembankan kepada mereka bahwa mereka hanya mengajar kepada orang yahudi saja …

    Kis 11:19 Sementara itu banyak saudara-saudara telah tersebar karena penganiayaan yang timbul sesudah Stefanus dihukum mati. Mereka tersebar sampai ke Fenisia, Siprus dan Antiokhia; namun mereka memberitakan Injil kepada orang Yahudi saja.

    ====
    bersambung ….

  27. xucinxgaronxx Says:

    sambungan …
    @
    @
    Boleh berpoligami? Tidak ada yg mengatakannya? Matius 19:4-6 Jawab Yesus: “Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

    JAWAB :

    ayat di atas menceritakan penciptaan Adam dan hawa dan suami akan bersatu dengan istrinya menjadi satu daging …. tak ada kalimat larangan poligaminya …

    lagian jika poligami dilarang … maka justru tak akan bisa menyelesaikan masalah bahwa faktanya jumlah laki laki lebih sedikit daripada perempuan ( akibat peperangan misalnya yang menjadi korban kebanyakan kaum laki laki ) padahal semua berhak mendapatkannya …. Islam memberikan solusi sekaligus sangsi yang berat atas pelaku perzinahan sebagaimana juga tertulis dalam Hukum taurat …

    =====
    @
    Sekalipun berpoligami yg maksimal 4, Muhammad mengambil belasan, adakah ia adil? Tidak, ia lbh mengasihi Aisyah.
    Ini sama saja dgn free sex namun dicover hukum.

    JAWAB :

    Kedudukan Muhammad berbeda dengan kaum muslim … Muhammad adalah nabi dengan kewajiban menjalankan semua ibadah yang bagi muslim hukumnya adalah sunah ( boleh dikerjakan dan boleh juga tidak ) … tetapi wajib dikerjakan bagi Muhammad ….

    Free sex , dilarang keras dalam Islam. ….dan Free sex tentu saja berbeda dengan pernikahan yang membawa implkasi kekeluargaan …. sementaa freee sex tak berimplikasi apapun ….

    lagipula pernikahannya dengan banyak wanita disebkan oleh berbagai hal yang melatar belakanginya … contohnya ..

    Rasulullah saw mempunyai istri bernama Shafiyyah binti Huyaiy r.a bin Akhtab, seorang wanita Yahudi dari Bani Nadhir. Sebelumnya ia adalah istri Kinanah bin Rabi’. Dalam Perang Khaibar yang dimenangkan oleh kaum Muslimin, ia dan suaminya termasuk sebagai tawanan.

    Setelah Perang Khaibar tsb, Rasulullah memberikan pengampunan dengan tidak menghukum mati kaum laki-lakinya, sebagaimana hukum Taurat, mereka tetap dijadikan tawanan dan seluruh harta benda mereka disita. Kinanah bin Rabi’ ternyata menyembunyikan harta kekayaan Bani Nadhir yang telah menjadi hak kaum Muslimin. Akan tetapi dia tidak mau mengaku dan bersumpah bersedia dihukum mati apabila berbohong. Setelah diadakan penyelidikan, ternyata ditemukan banyak harta kekayaan Bani Nadhir yang dititipkan kepada Kinanah bin Rabi’ dan disembunyikan olehnya. Sesuai dengan janji kesanggupannya sendiri, Kinanah bin Rabi’ dijatuhi hukuman mati atas kebohongan dan sumpah palsu yang diucapkannya sendiri. Istrinya selama beberapa waktu menjadi hamba sahaya oleh anggota kaum Muslimin yang menawannya. Kemudian ia mengajukan permohonan kepada Rasulullah saw supaya dimerdekakan.

    Menurut riwayat yang dikemukakan Imam Ahmad bin Hambal, saat itu Rasulullah saw mengajukan dua pilihan kepada Shafiyyah binti Huyaiy r.a. Setelah dimerdekakan, apakah beliau lebih suka dikembalikan kepada kaum kerabatnya, atau lebih suka memeluk Islam dan menjadi istri Rasulullah saw. Shafiyyah binti Huyaiy r.a menyukai pilihan kedua. Atas dasar itu, Rasulullah saw menikahinya dengan pembebasannya sebagai mas kawin. Kebijaksanaan yang Rasulullah saw lakukan membawa hikmah yang sangat besar. Dengan memperistri Shafiyyah binti Huyaiy, sanak kerabatnya secara tidak langsung juga menjadi sanak kerabat Rasulullah saw. Sehingga mereka juga dibebaskan dan tidak dijadikan tawanan. Hal tersebut akhirnya menjadi sunnah, bahwa pembebasan hamba sahaya dapat dijadikan mas kawin bagi kaum Muslimin yang hendak menikahi hamba sahayanya. Shafiyyah binti Huwaiy r.a adalah seorang wanita yang sabar, cerdas dan berkepribadian baik. Beliau wafat dalam bulan Ramadhan tahun 50 Hijriah dan dimakamkan di pekuburan Baqi’.

    ====

    @
    Anda mengutip ayat Alkitab untuk Islam dan Muhammad tidak akan masuk untuk orang-orang telah membaca Alkitab. Kita semua yg dituntun oleh Roh Elohim tahu bahwa yg dari Elohim tdk seperti Muhammad. Yg Elohim maksudkan adalah Yesus, yg anda sekarang juga tdk mendengarkan.

    JAWAB :

    Yoh 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

    dalam Alkkitab terdapat banyak ucapan Yesus …. dan saya menemukan bahwa ucapan ucapan Yesus ternyata tak diperhatikan sepenuhnya oleh kristen yang justru lebih menyukai tulisan paulus yang notabenenya melawan ajaran Yesus …. so tidak berlebihan kalau saya nyatakan bahwa kristen adalah buah Paulus …

    Yoh 14:24 Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

    muslim ternyata lebih menuruti ajaran Yesus …. Hukum Syariat muslim ternyata mengadopsi ajaran Yesus bahwa Hukum Taurat ( yang telah dibuang dalam kristen) harus tetap dijalankan sampai kiamat …

    ====
    @
    Anda pasti ngutip sembarangan, berikut ayat sebelumnya

    Kisah Para Rasul 3:19-24

    JAWAB : tentu saja tidak … Yesus sama sekali tidak seperti Musa dan berbeda dalam segala hal dengan Musa …. dan tidak ada nabi Israel seperti Musa sesudahnya … so anggapan bahwa Yesus seperti Musa adalah bertabrakan dengan ini …

    Ul 34:10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,

    ====
    bersambung

  28. xucinxgaronxx Says:

    @
    – Siapakah yg datang kepada Muhammad di gua Hira, tanpa memperkenalkan diri lalu mencekik, dan memaksa?

    JAWAB :

    yang benar mendekap Muhammad supaya Muhammad tidak ketakutan … adalah malaikat Jibril ketika pertama kali menemui Muhammad menyampaikan wahyu yang paling awal Surat Al Alaq 1-5 ….

    “Bacalah !!” Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam menjawab, “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA” Beliau berkata, “Lalu dia membawaku dan mendekapku hingga aku merasa kepayahan. Kemudian dia lepas dan bertanya, “Bacalah !!!” Saya menjawab, “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA. Dia kembali mendekapku yang kedua kali hingga aku merasa kepayahan. Kemudian aku dilepas dan bertanya, “Bacalah !!!”

    Aku menjawab, “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA.” Maka dia mendekapku yang ketiga kalinya sampai aku merasa kepayahan. Kemudian dia melepasku, lalu berkata:

    “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” SQ. Al-Alaq: 1-5

    peristiwa itu sudah dinubuatkan dalam kitab Yesaya

    Yes 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada SEORANG YANG TIDAK DAPAT MEMBACA dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA.”

    so … bukan suatu kebetulan bahwa muhammad memang ditakdirkan sebagai seorang yang tidak bisa membaca …..dan bukan suati kebetulan pula ucapannya sama persis dengan isi kitab Yesaya 29:12

    ====
    @
    – Apakah Allah sama dgn Elohim Abraham, Isak dan Yakub? Sebab tidaklah sama secara kepribadian.

    JAWAB :
    Allah adalah satu satunya Tuhan yang disembah Abraham , ishak dan Yakub … yang tidak sama justru yang disembah kristen …. Konsepsi ketuhanan Yahudi adalah sama persis dengan konsepsi ketuhanan Islam … BAHWA TUHAN ITU SATU dan TUHAN TAK DAPAT DIBAGI BAGI MENJADI BEBERAPA PERSON

    http://www.bbc.co.uk/religion/religions/judaism/beliefs/beliefs_1.shtml

    The Jewish view of God
    A summary of what Jews believe about God

    God exists
    There is only one God
    There are no other gods

    God can’t be subdivided into different persons (unlike the Christian view of God) >>>>> TUHAN TAK DAPAT DIBAGI BAGI MENJADI BEBERAPA PERSON ( TIDAK SEPERTI PANDANGAN KRISTEN )

    Jews should worship only the one God
    God is Transcendent:
    God is above and beyond all earthly things.
    God doesn’t have a body
    Which means that God is neither female nor male.
    dst ……

    ====
    @
    – Darimanakah asal budaya Islam, lambang bulan dan bintang, yg ada pada semua mesjid serta lambang negara-negara Islam?

    JAWAB :
    bulan dan bintang adalah lambang negara Turki yang dibuat oleh Sultan Muhammad al Fatih ke 2 sesudah menaklukkan konstantinopel padan tahun 1354 …. yang wilayah kekuasaannya membentang menyerupai bulan sabit …. dan bintang ditengahnya adalah lambang pusat pemerintahannya di kota Istambul ( nama sebelumnya adalah konstantinopel )

    riwayat semua masjid yang berlambangkan bulan bintang artinya masjid tersebut dibangun atas bantuan Turki ( pada masa itu ) … dan kemudian ditiru oleh masjid masjid sekarang walaupun tanola bantuan pemerintah Turki

    ====
    @
    – Kapan Kaabah dibangun? Drmanakah Kaabah? Abraham? Yakinkah?

    JAWAB :

    2. Al Baqarah 127. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

    bangunan Ka’bah hanya satu di Mekah yang dibangun Ibrahim dan Isma’el

    ====
    @
    – Mengapa Muslim mencium batu Hajar Aswad? Bukankah menjadi berhala? Dan menjaga batu lainnya di Mekah?

    JAWAB : yang namanya berhala itu yang disembah

    muslim mencium batu hajar Aswad adalah karena batu tersebut asalnya adalah batu surga yang sampai sekarang baunya tetap harum walaupun tak pernah diminyaki siapapun

    Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877. Shahih menurut Syaikh Al Albani)

    Yakub pun pernah mengalami peristiwa dengan batu serupa hajar Aswad … sayangnya peristiwa luar biasa tsb tak ada jejaknya di Israel ….

    Kejadian 28:
    10 Maka Yakub berangkat dari Bersyeba dan pergi ke HARAN.
    11 Ia sampai di suatu tempat, dan bermalam di situ, karena matahari telah terbenam. Ia mengambil sebuah batu yang terletak di tempat itu dan dipakainya sebagai alas kepala, lalu membaringkan dirinya di tempat itu.
    12 Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu.
    13 Berdirilah TUHAN di sampingnya dan berfirman: “Akulah TUHAN, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak; tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu.
    14 Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.
    15 Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”
    16 Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: “Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”
    17 Ia takut dan berkata: “Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga.”
    18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.
    19 Ia menamai tempat itu Betel; dahulu nama kota itu Lus.

    ====
    @
    “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang TELAH MUNCUL DAN PERGI KE SELURUH DUNIA” – 1 Yohanes 4:1

    JAWAB : silakan cermati dengan benar ….Yohanes menyebut bahwa pada jamannya “TELAH” MUNCUL NABI PALSU… dan ditambahkan pula kalimat DAN PERGI KE SELURUH DUNIA” ….

    kalimat yang dipakai Yohanes adalah Past Present Tense …. “TELAH” MUNCUL NABI PALSU ( waktu yang lalu hingga saat ini ) bukan Future Tense ( waktu yang akan datang )
    so tak ada lain kecuali hanya Paulus saja yang mengaku menerima wahyu dan memang mengajar injil ke seluruh dunia …. sementara Nabi Nabi Israel pasca Yesus … tetap saja mengurusi umat Yahudi selamanya …

    Ef 3:3 yaitu bagaimana RAHASIANYA DINYATAKAN KEPADAKU DENGAN WAHYU, seperti yang telah kutulis di atas dengan singkat.

    muslim membaca alkitab menguji semuanya …. sementara anda walaupun menulis kalimat di atas untuk menguji para nabi …. anehnya tak pernah menguji siapapun termasuk Paulus yang justru nyata nyata merombak ajaran Yesus ….

    ====

    • Kabar Baik Says:

      Shalom saudaraku

      Anda masih yakin hukum kasih melanggar hukum taurat? bahkan dgn jelas dr ayat tersebut, Yesus menyimpulkan hukum taurat dalam dua hukum utama. Itulah hukum kasih. Bahkan lebih baik karna dalam hukum kasih bukan manusia yg menghukum dan menghakimi yg bersalah, tetapi Elohim. Dalam hukum Taurat dan Syariah, manusialah yg menghukum dan menghakimi. Yg berdosa menghakimi dan menghukum yg berdosa bukan?

      Yesus yg mengajarkan Syariah? Anda fatal kesalahannya. dalam hukum Taurat, hari Sabaht tidak boleh melakukan pekerjaan dan termasuk mujizat, tetapi Yesus slalu menyembuhkan orang bahkan di hari Sabath, dan ahli Taurat membencinya. Dalam Taurat dan Syariah, perempuan berzinah hrs dilempari batu sampai mati, Ahli-ahli taurat pun datang kepada Yesus dan bertanya, tetapi sungguh luar biasa Tuhanku, Yoh 8:5-11 “Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?” Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah. Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?” Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

      Saudara, itulah HUKUM KASIH. Lebih daripada Taurat dan Syariah, Pengampunan yg membuat bertobat, bukan dgn membunuh. Itu bahkan menggenapi “Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri” anda sebagai yg bersalah dan menyesal ingin diampuni bukan dibunuh. Matius 5:38-39 “Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.” Yesus tidak mengajarkan Syariah, yg anda kutip diluar konteks. Dalam hidup Yesus, Ia tidak pernah setuju dgn kesalahan dibalas dgn kematian atau penyiksaan. Tidak ada yg dilanggar dalam kesepuluh Perintah Elohim dalam Hukum Kasih. Adakah Islam mengenal kasih sempurna seperti itu? Saya yakin, anda pun rindu dikasihi.

      Anda katakan Indonesia tidak menganut syariah, memang tidak, itulah kenapa damai tetapi ada di Indonesia. Dan Kaki Dian Tuhan ada dinegara ini sekarang. Tetapi anda sbg muslim yg percaya Islam, hidup anda hrsnya berprinsip kepada dasar Syariah itu bukan? Bukan masalah peraturan di Indonesia. Mungkin anda kurang memperhatikan Islam Timur Tengah darimana Islam lahir, anda tahu hukumnya keluar Islam? Mati adalah hukumnya. Jadi apakah Islam mengajarkan kebebasan? Tidak

      Anda pun tidak tahu sejarah gereja dan bilang “semua” menyembah Maria. Dalam Kristen tidak menyembah Maria, hanya dalam GRK. Dan kami percaya Maria tidak perawan selamanya, itu hanya GRK. Kami tidak berdoa kepada patung. Anda bahkan tidak tahu itu? Bukankah Alquran slalu menulis perawan Maria? Di Alkitab tidak pernah ditulis perawan Maria. Itu hanya GRK, itu salah satu kemiripan. Anda percaya doa untuk orang yg sudah meninggal dapat menyelamatkan, GRK pun demikian, tetapi Kristen tidak. Anda masih terikat banyak tata ibadat tertentu sama dgn GRK. Doktrin dalam GRK tidak jauh beda dgn Islam, Arab pada jaman Muhammad msh dikuasai beberapa wilayahnya oleh Romawi yg menganut GRK.

      Anda yakin sekali Muhammad nabi dalam nubuatan dalam Ulangan 18:15-19. Kepada siapakah Elohim berjanji memberikan Nabi itu? Siapakah yg meminta Nabi itu? Musa ketika bayi hampir mengalami pembunuhan massal kepada semua bayi tetapi dia diselamatkan. Sama seperti Yesus ketika ada pembunuhan bayi massal, Ia diselamatkan. Musa diramalkan akan menjadi pembebas Israel dari Mesir, Yesus diramalkan sebagai Juruselamat Israel. Musa bertatap muka langsung dgn Elohim, Yesus berada bersama Elohim di Surga. Musa penuh dgn Mujizat, Yesus pun demikian. Musa merupakan perantara bangsa Israel dgn Elohim, Yesus perantara kita dgn Bapa. Musa satu-satunya nabi yg rela mati demi bangsanya, Yesus mati untuk kita. Muhammad bukan nabi seperti Musa, dia sendiri mengatakan dalam Surah 28:48a tertulis: But (now), when the Truth has come to them from Ourselves, they say, “Why are not (Signs) sent to him, like those which were sent to Moses?” (Yusuf Ali). But when the truth came to them from Us, they said: “Why is he not given the like of what was given to Moses?” (Ahmed Ali). Tetapi anda sebagai pengikutnya mengaku ia nabi tersebut. Dari nama saja kita tahu bahwa Yesus yg benar “Yahshua = YHWH Penyelamat”. Ini pernyataan Yahshua mengklaim nubuatan Musa: Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku. Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?” (Yoh 5:46-47) https://senjatarohani.wordpress.com/2010/05/08/nabi-seperti-nabi-musa-nubuatan-ulangan-18/

      https://senjatarohani.wordpress.com/2010/11/17/apakah-muhammad-nabi-dan-rasul-elohim-allah/

      Artikel-artikel yg saya berikan mempunyai referensi yg cukup kuat.

      Muhammad sendiri tidak memenuhi syarat, dia mengambil ajaran Elohim demi keinginan si jahat. Sejak kapan muncul kata Jibril? Apakah sama Jibril dgn Gabriel? Sebab Gabriel slalu memperkenalkan dirinya sebelum datang, dan muslim berkata Jibril adalah Roh Kudus, padahal ia adalah Malaikat. Dia mencekik atau mendekap? Sekalipun mendekap, apakah seorang Malaikat memaksa sampai Muhammad kepayahan seperti itu? Semua nabi sebelum Muhammad mendengar langsung suara dari Elohimnya tanpa perantara.

      Muhammad pun tidak berkemampuan mujizat seperti tanda nabi dan rasul. Ia sendiri yg mengakui dan berkata bahwa Alquran saja mujizatnya (Itu sudah tidak memenuhi nubuatan Musa). Tetapi Alquran sendiri isinya banyak yg salah dalam tata bahasa serta pesan dan kontradiksi. Sehingga ia perlu merevisi.

      http://www.islam-watch.org/MuminSalih/Outrageous-Language-Errors-in-Quran.htm

    • Kabar Baik Says:

      Dari ayat yg anda kutipkan jelas roh yg datang kepada Muhammad bukan dari Elohim, sebab roh itu tidak tahu Muhammad tidak bisa membaca. Jikalau dipaksakan, sekali lagi bukti ketidaktahuan Allah. Sama seperti orang yg mati, akan di introgasi dalam kubur oleh Malailat, pertanyaan besar untuk sifat Maha Tahu Allah yg menanyakan pertanyaan.

      Misi sekunder Yesus: “Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala. (Yoh 10:16). Ini sesuai dgn panggilan Abraham “And in thy seed [singular/  tunggal] shall all the nations of the earth be blessed; because thou hast obeyed my voice.” (Kej 22:18 KJV)

      Saya sarankan anda untuk membaca Alkitab sebelum anda berkata-kata saudara. Yesus datang dan menebus untuk semua orang. Tiap orang percaya akan menerima Roh Elohim, dia akan disertai kuasa yg Elohim telah berikan, baik berupa Mujizat, mengusir setan, dsb.

      Itu baru istri saudara, budak dan selir pun diijinkan bukan? Ayat perkataan boleh beristri lebih dari satu setelah Istri pertama meninggal. Diijinkan menikah dgn anak dari saudara juga.
      Saya berikan data untuk anda. http://www.muslimhope.com/WhyDidMohammedGetSoManyWives.htm
      Saudara mengapa anda berpikir dgn nafsu bahwa itu alasannya wanita lbh banyak? Apakah semua orang akan menikah? Apakah anda juga akan berpoligami? Di Alkitab diajarkan hanya menikah dgn 1 istri, selebihnya berzinah. Saya yakin, anda pun tidak akan mau Ayah anda berpoligami agar Ibu anda tidak bersedih dalam hidupnya. Masakan Elohim membuat ketidakdilan?

      Mengapa anda tidak menjawab perihal setuju dgn ISIS? Bukankah itu hukum Syariah dan Islam yg anda anut? Dan pemimpinnya anda tahu siapa, bukan? Jika anda berkata mereka bukan dari Islam, cobalah anda teliti pemimpin mereka.

      Saudara, Alkitab kami tidak mengambil dr Codex Sinaiticus atau Vaticanus seperti anda sampaikan. Memang benar kalau ada Alkitab dr Codex itu, tapi itu yg akhirnya melahirkan sekte” sesat karna dalam Codex tersebut seperti yg saya bilang, hanya Minority Text dan banyak yg hilang dan diganti oleh Gnostic. Codex Vaticanus dan Sinaiticus merupakan Alexadrian Text, yg tidak pernah menjadi Alkitab di Gereja Timur sampai dgn tahun 1880an  sebab Induk dari kedua kodek ini berasal dari Clement dan Origen penganut Gnostic. Dari codex Vaticanus inilah Westcott dan Hort, pendiri beberapa perkumpulan mistik, mendasari pembuatan kitab mereka “The New Greek Text and the Revision of the New Testament”

      Sebagai contoh lain, 12 ayat terakhir dari Injil Markus pasal terakhir justru membuktikan satu dari puluhan bukti tidak lengkapnya kedua codex tersebut. Isi dari 12 ayat tersebut “beritakanlah Injil ke segala mahluk,” “tanda-tanda orang percaya” dan Yeshua naik ke sorga” sebagai contoh ada terdapat di di kitab Injil dan Kisah Para Rasul dan kitab-kitab Perjanjian Baru lainnya.

      Dikutip dari Kristolog.com. MT atau TR adalah manuscrip yang diterima secara umum oleh Gereja Kristen mula-mula dari berbagai negara (Yunani, Constantinople, Asia Minor, Syria, Italy selantan, Alexsandria) dan juga oleh para Reformasi Kristen). Sebab itu Pickering menyatakan: Sebuah pembacaan yang ditemukan hanya di dalamnya yang terbatas (merefer kepada codex Alexsandria Aleph dan B) tidaklah original … jika pembacaan ditanggalkan dalam abad keempat, kita memiliki sejarah yg menentang itu. The Indentity of the New Testament Text, pp.144-120,149-150,237

      The Mayority Text disebut dengan berbagai nama: Syrian Text, the Byzantine Text, the K (Kappa) atau Common Text. Jenis Text ini tersedia saat ini di dalam bahasa Inggris dikenal dengan Authorized Version atau di USA dipanggil the King James Version, telah diterjemahkan lebih dari 300 bahasa. G.A. Riplinger;Prof; New Age Bible Versions. Cp. 34: The Majority Text.

      8000 (delapan ribu) perubahan di B (Vaticanus) dan 9000 (sembilan ribu) di Alep (Sinaiticus) adalah tidak sama. Bersama mereka membuang 4000 kata, menambahkan 2000, mengganti 3500, dan memodify 2000. Cp.1: The 1% Manuscrips: Alep B.Dipercayai bahwa keduanya dibuat oleh tangan-tangan yang sama, namun mengapa bisa berbeda? Sebab yang satu (Alep) disimpan di British Library di London dansatunya lagi (B/ Vaticanus) disimpan di Vatican. Tidak seorangpun ahli Alkitab pernah diperlihatkan Codex Vaticanus aslinya, hanya fotocopy.
      Dari kitab Westcott dan Hort inilah lahir versi Alkitab Katolik Douay Bible, Saksi Jehova, RSV, NIV dan Inggris modern lainnya. Baca: G.A. Riplinger; Prof; New Age Bible Versions.
       http://bibleready.org/site/mobile?url=http%3A%2F%2Fbibleready.org%2FWestc

      Codex B (Vaticanus) tidak ada kitab Wahyu, Filipi, Titus, kedua kitab Timotius, sebagian besar kitab Samuel, Raja-raja, Mazmur dan Kejadian. Sebagai gantinya menambahkan kitab-kitab Apokripa. Codex Alep (Sinaiticus) tidak terdapat kitab Keluaran, Yoshua, Kitab Samuel dan Raja-raja, Hosea., Amos, MiKa, Yehezkiel, Daniel dan Hakim-hakim. Banyak kalimat hilang di banyak tempat di Perjanjian Baru. Sebagai gantinya ada kitab-kitab Apokripa.

      Tidak ada bukti yg menyatakan bahwa yg Kebenaran yg kami pegang adalah bohong. Yg anda klaim dalam kedua codex itu memang benar tp anda berpikir itu yg dipakai padahal tidak. Sebaliknya Alquran mengiyakan Alkitab. Anda tidak bisa menyangkal itu, sebab memang tertulis seperti saya kutip. Dan Saksi hidup Alquran pun ikut membenarkannya. Dan juga para ahli Islam. Kesalahan anda adalah umum untuk semua muslim.

      Benar memang bangsa Arab yg sekarang menempatinya tapi taukah anda bahwa itu pun dinubuatkan? Akan dibangun Bait Allah ketiga kalinya pada masa akhir zaman.

      “Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”
      (wahyu 11:1-2)
      Dome of The Rock atau Mesjid Al Aqsa sudah dinubuatkan.

      Abraham pernah meminta Elohim untuk menjadikan Ismael pada umur 3 tahun anak perjanjian tetapi apa kata Elohim. ”Tetapi Elohim berfirman:“Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. (Kej 17:19)

      “Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman YHWH, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda firman YHWH dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya.” (Yer 30:3)

      Jadi kepada siapa akhirnya nanti tanah perjanjian akan jatuh? Kita nantikan saja :)

      Injil Yesus? Anda korban penipuan saudaraku. Yesus tidak pernah menerima Injil, Injil itu berisikan kesaksian tentang Yesus. Ygmana dari banyak penulis yg dipenuhi Roh Allah menceritakan bagaimana mereka mengenal Yesus dan tidak saling kontrakdiksi. Anda korban dari ini Yusuf Ali yg gemar merubah-rubah.

      (Sura 3:3)
      Bahasa Arab: nazzala alayka alkitabu bel-hakkee musaddekan lima bayna yadayehe
      (He sent to you the book in truth confirming what is between his hands)
      (Dia telah mengirim kepada mu Kitab tersebut di dalam kebenaran meneguhkan apa yang ada di antara tanganya)
      wa-anzala al-tawratah wal-enjeel
      (and He sent the Torah and Gospel)
      (dan Dia telah mengirim Taurat dan Injil)

      Terjemahan Kuran Inggris Yusuf Ali menjadi: “It is he who sent down to thee in truth, the Book, confirming what went before it; and he sent down the Law (Of Moses) and the Gospel (Of Jesus).“

      Taurat punya Musa? Injil punya Yesus? Sejak kapan? Dia menambahkan dgn pengetahuannya sendiri yg tidak sesuai dgn aslinya.

      Anda tidak bisa menggunakan referensi dari Alquran yg meragukan keasliannya. Muhammad pun sblm hijrah dan sesudah, ajarannya berubah, dari damai menjadi perang. Anda pasti tahu itu. Anda sbg Islam tidak boleh bersama dgn orang kafir karena akan menjadi kafir. Anda sama seperti orang Yahudi. Yg tidak memperbolehkan bersama dgn orang kafir. Tetapi Yesus mengatakan “Orang sakitlah yg membutuhkan tabib, bukan orang sehat.”

      Umat muslim slalu berdoa minta jalan yg lurus, apakah anda belum menemukannya? Yesuslah jalannya, di Alquran juga menulis.

      • Kabar Baik Says:

        Taurat telah dirubah? Anda pasti mengikuti combat kit Ahmad Deedat yg jelas salahnya, juga tentang nubuatan Roh Kudus jadi nubuatan Muhammad.

        Nabi Yeremia diutus kepada kerajaan Israel Selatan (Yehuda). Pada waktu itu kehidupan rohani di Yehuda sangat melenceng, banyak yang menyembah dewa-dewa (Yeremia 7 : 30) dan hidup tidak sesuai dengan ajaran Taurat (Yer 7 : 31).

        Yeremia 8:8
        LAI: Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.

        KJV: How do ye say, We are wise, and the law of the LORD is with us? Lo, certainly in vain made he it; the pen of the scribes is in vain.

        WLC: אֵיכָ֤ה תֹֽאמְרוּ֙חֲכָמִ֣ים אֲנַ֔חְנוּוְתֹורַ֥ת יְהוָ֖ה אִתָּ֑נוּ אָכֵן֙הִנֵּ֣ה  לַשֶּׁ֣קֶר עָשָׂ֔ה עֵ֖ט שֶׁ֥קֶר סֹפְרִֽים׃

        TANSLIT: ê·ḵāh {Bagaimana} ṯō·mə·rū  {Berkata} ḥă·ḵā·mîm  {Bijak} ă·naḥ·nū, {Kami} wə·ṯō·w·raṯ  {dan Hukum (TAURAT)} Yah·weh {TUHAN}  ’it·tā·nū;  {dengan kami} ’ā·ḵên  {Sesungguhnya) hin·nêh  {Lihatlah) laš·še·qer {Kebohongan/Dusta}  ‘ā·śāh, {Membuat} ‘êṭ {Pena} še·qer {Bohong/ Sia-sia} sō·p̄ə·rîm.  {Penulis/Pengarang/orang terpelajar-Ahli Taurat}

        Pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong artinya adalah mereka mengerti Taurat tetapi melakukan kebohongan atau kesia-siaan didalamnya, siapa yg membuatnya? Itu terdapat pd kata sōp̄ərîm berarti ahli menulis, terpelajar, pengarang dan Ahli Taurat. Kata ini berasal dari kata saphar yang berarti menghitung, menceritakan/ menafsirkan dan berhubungan.
        Itu karena sebelumnya mereka berkata bahwa Taurat Elohim bersama mereka.

        Ahmad Deedat sudah banyak ditelanjangi kesalahannya. Klaim palsu seperti ini banyak dan tidak punya bukti.

        “Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.” (Yohanes 8:44).

        “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab.”
        “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)

        Hanya Yahudi? Anda lagi-lagi tidak membaca lengkap Alkitab jadi selalu salah paham, Rasul-rasul memang awalnya hanya mengabarkan Kabar Baik kepada Yahudi, tetapi kemudian kepada segala bangsa. Sekali lagi, apa salahnya jika anda membaca terlebih dahulu Alkitab, supaya anda tahu perbedaannya dan kebenarannya.

        Orang bisa menganggap Dia apapun, sama seperti anda yg hanya menganggap Dia nabi tetapi bukan berarti Ia hanya sekedar nabi. Nabi itu sendiri orang yg berbicara dan dipakai sebagai wakil Elohim kepada manusia. Tetapi Yesus tidak bertanya dgn Elohim apa yg hrs ia lakukan seperti yg semua nabi lakukan. Sebab Elohim adalah satu dgn Yesus. Dan tidak ada yg bisa melawan perkataan Dia dalam segala hal terutama pengajaran sebab pengajaran-Nya sempurna, sekali pun ahli Taurat. Dan Ia tidak pernah berdosa. Yesus memang datang dari Elohim, itu sebabnya orang mengatakan nabi, dan seperti yg dinubuatkan Musa. Untuk dapat menebus manusia diperlukan penumpahan darah yg tak bercela. Pengakuan Yesus sendiri bahwa Ia Tuhan dan Juruselamat Dunia.
         
        “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” (Yoh 13:13)

        Yesus kekal,  “Aku sudah ada sebelum Abraham” (Yoh 8:54-59). Hanya Elohim yg dapat mengampuni dosa. Alkitab mengatakan Yesus berkuasa mengampuni dosa (Markus 2:5-12). Semua nabi sebelum Yesus dan Muhammad jg minta pengampunan. Ketika Dia membuat suatu pengakuan atau mujizat-mujizat ada orang yang menyembah Dia dan Dia tidak pernah menolak atau menghalangi orang yang menyembah-Nya (Matius 14:33; 28:9). Yesus akan menghakimi segala bangsa (Yohanes 5:22-23b). Yesus akan membangkitkan semua orang yang mati (Yohanes 6:40). Setiap orang yang percaya kepadaNya akan diberi hidup yang kekal. Dengan segala Keilahian-Nya Ia tetap memilih rupa hamba dan manusia biasa.

  29. xucinxgaronx Says:

    @
    Dari ayat yg anda kutipkan jelas roh yg datang kepada Muhammad bukan dari Elohim, sebab roh itu tidak tahu Muhammad tidak bisa membaca. Jikalau dipaksakan, sekali lagi bukti ketidaktahuan Allah. Sama seperti orang yg mati, akan di introgasi dalam kubur oleh Malailat, pertanyaan besar untuk sifat Maha Tahu Allah yg menanyakan pertanyaan.

    JAWAB :

    Kata “iqra'” yang dalam bahasa Indonesia diartikan membaca sesungguhnya memiliki arti yang lebih dalam daripada sekadar membaca sesuatu….”Iqra'” memiliki beragam arti: menyampaikan, menelaah, membaca, mendalami, meneliti, mengetahui ciri sesuatu, dan sebagainya yang semuanya bermuara pada arti “menghimpun”. Objek bagi kata “iqra'” tidak hanya bacaan berupa tulisan, tetapi semua objek secara umum: yang tertulis atau tidak,

    Muhammad memang ditakdirkan Allah tak bisa membaca … Malaikat Jibril tak membawa scroll adalah bukti bahwa dia tahu Muhammad tak bisa membaca …. so Firman Allah diletakkan pada mulutnya sesuai nubuatan ini ….

    Ul 18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam MULUTNYA, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

    ====
    @
    Misi sekunder Yesus: “Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala. (Yoh 10:16). Ini sesuai dgn panggilan Abraham “And in thy seed [singular/ tunggal] shall all the nations of the earth be blessed; because thou hast obeyed my voice.” (Kej 22:18 KJV)

    JAWAB : faktanya TAK ADA MURID YESUS yang berani mengajar kepada orang orang diluar bagsa Israel … so tak ada misi sekunder Yesus …. orang orang Samaria Israel utara saja JUGA tak berani mereka datangi

    Kis 11:19 Sementara itu banyak saudara-saudara telah tersebar karena penganiayaan yang timbul sesudah Stefanus dihukum mati. Mereka tersebar sampai ke Fenisia, Siprus dan Antiokhia; namun mereka memberitakan Injil kepada orang Yahudi saja.

    ===
    @
    Hanya Yahudi? Anda lagi-lagi tidak membaca lengkap Alkitab jadi selalu salah paham, Rasul-rasul memang awalnya hanya mengabarkan Kabar Baik kepada Yahudi, tetapi kemudian kepada segala bangsa. Sekali lagi, apa salahnya jika anda membaca terlebih dahulu Alkitab, supaya anda tahu perbedaannya dan kebenarannya.

    JAWAB :
    tentu saja saya telah membaca alkitab secara cermat …. Yesus mengaku hanya diutus untuk bangsa Israel saja ….. 12 murid muridnya juga dipesan Yesus untuk tidak mengajar bangsa lain …. Yesus juga mengaku hanya menghakimi bangsa Israel saja …. Sesudah Yesus tak adapun 12 murid Yesus tetap komnsisten mengajar bangsa yahudi saja …. kecuali Paulus yang tak pernah bertemu Yesus tetapi mengaku ngaku menjadi rasulnya yang memang mengajar bangsa non yahudi …. dan jadilah kristen seperti yang sekarang ada …

    ====
    @
    Saya sarankan anda untuk membaca Alkitab sebelum anda berkata-kata saudara. Yesus datang dan menebus untuk semua orang.

    JAWAB :
    Mestinya and tahu jika saya selalu mencantumkan ayat ayat alkitab sebagai landasan seluruh argumen saya … artinya saya telah membaca alkitab ….. Yesus tak pernah menyatakan menebus semua orang …. misinya hanyat terbatas untuk yahudi saja …. mana ada ucapan Yesus menebus semua orang ???

    Mat 10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
    Mat 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    ====
    @
    Saudara mengapa anda berpikir dgn nafsu bahwa itu alasannya wanita lbh banyak? Apakah semua orang akan menikah? Apakah anda juga akan berpoligami? Di Alkitab diajarkan hanya menikah dgn 1 istri, selebihnya berzinah. Saya yakin, anda pun tidak akan mau Ayah anda berpoligami agar Ibu anda tidak bersedih dalam hidupnya. Masakan Elohim membuat ketidakdilan

    JAWAB :

    Di alkitab tak pernah ada larangan poligami …

    Daud juga beristri lebih dari satu … yang paling dikenal dalam sejarah adalah Abigail dari Karmel I , Mikhal, anak perempuan Saul dan Batsyua

    Taw. 3:1;
    Inilah anak-anak Daud yang lahir bagi dia di Hebron; anak sulung ialah Amnon, dari Ahinoam, perempuan Yizreel; anak yang kedua ialah Daniel, dari Abigail, perempuan Karmel;

    (II Sam. 3:14);
    14 Daud mengirim utusan juga kepada Isyboset, anak Saul, dengan pesan: “Berikanlah isteriku Mikhal, yang telah kuperoleh dengan seratus kulit khatan orang Filistin.”

    (I Taw. 3:5).
    Inilah yang lahir bagi dia di Yerusalem: Simea, Sobab, Natan dan Salomo, empat orang dari Batsyua binti Amiel,

    Musa juga beristri lebih dari satu ….
    Kel 18:2 Lalu Yitro, mertua Musa, membawa serta Zipora, isteri Musa — yang dahulu disuruh Musa

    pulang —

    dan ini istri keduanya
    Bilangan 12:1 Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab

    memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush.

    ====
    @
    Mengapa anda tidak menjawab perihal setuju dgn ISIS? Bukankah itu hukum Syariah dan Islam yg anda anut? Dan pemimpinnya anda tahu siapa, bukan? Jika anda berkata mereka bukan dari Islam, cobalah anda teliti pemimpin mereka

    JAWAB : dimana saya mengatakan tak setuju dengan ISIS ??? … sudah saya nyatakan dua kali bahwa ISIS mulanya adalah kelompok kelompok yang dianiaya oleh penguasa Irak dan Suriah … kemudian mereka bersatu dan balik melawan dan bahkan mampu menguasai 2/3 wilayah Suriah dan Irak …. adalah hak ISIS untuk mempertahankan diri … dan sudah saya tunjukkan pula dalil Al Qur’an nya …. memangnya kalau di aniaya tak boleh melawan ???

    ====
    @
    Saudara, Alkitab kami tidak mengambil dr Codex Sinaiticus atau Vaticanus seperti anda sampaikan. Memang benar kalau ada Alkitab dr Codex itu, tapi itu yg akhirnya melahirkan sekte” sesat karna dalam Codex tersebut seperti yg saya bilang, hanya Minority Text dan banyak yg hilang dan diganti oleh Gnostic.

    Codex Vaticanus dan Sinaiticus merupakan Alexadrian Text, yg tidak pernah menjadi Alkitab di Gereja Timur sampai dgn tahun 1880an

    JAWAB : belajar sejarah gereja darimana ???

    Codex sinaiticus adalah kanon alkitab resmi untuk gereja Timur , TERLENGKAP berbahasa yunani …. sekarang tersimpan di British Museum London

    Codex Vaticanus adalah kanon alkitab resmi untuk gereja barat , TERLENGKAP berbahasa latin … sekarang tersimpan dalam perpustakaan Vatikan so semuanya bukanlah gnostic seperti yang anda nyatakan …

    keduanya adalah kanon alkitab resmi gereja yang pertama kali dibuat sesudah konsili Nikea 325 Masehi yang memang salah satu keputusannya adalah menentukan kanon alkitab resmi …
    yang namanya kanon = codex adalah rujukan penulisan salinannya … so kalau tak sesuai salinan … itu jelas adalah ayat ayat palsu ….

    Majority text adalah yang dipergunakan dalam terjemahan King James Version ….
    sementara Minority text adalah yang digunakan dalam terjemahan New International Version ….

    so kedua duanya dipakai untuk menterjemahkan alkitab di seluruh dunia …. makanya pasti terdapat perbedaan perbedaan “ISI” alkitab … yang bersumber dari minority text dan Majority text

    ====
    @
    Tidak ada bukti yg menyatakan bahwa yg Kebenaran yg kami pegang adalah bohong. Yg anda klaim dalam kedua codex itu memang benar tp anda berpikir itu yg dipakai padahal tidak. Sebaliknya Alquran mengiyakan Alkitab. Anda tidak bisa menyangkal itu, sebab memang tertulis seperti saya kutip. Dan Saksi hidup Alquran pun ikut membenarkannya. Dan juga para ahli Islam. Kesalahan anda adalah umum untuk semua muslim.

    JAWAB :

    Kebohongan Markus 16:9-20 dapat dibuktikan dengan

    1. tak adanya 12 murid Yesus yang mengajar ke bangsa diluar yahudi… padahal yang ditulis Markus 16:9-20 adalah perintah Yesus kepada 12 murid muridnya . Petrus dkk justru mengajar hanya kepada bangsa bersunat ( yahudi saja)

    Gal 2:7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk ORANG ORANG BERSUNAT.

    ===a
    2. ini bukti lainnya pada jaman sekarang ….ini daftar beberapa pendeta / pastor yang tewas mati digigit ular gara gara kepalsuan Markus 16:9-20

    “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ….mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Mark 16:17-18).

    Pastor James Coots asal Kentucky

    Pendeta Mark Randall Wolford

    ====
    @
    Benar memang bangsa Arab yg sekarang menempatinya tapi taukah anda bahwa itu pun dinubuatkan? Akan dibangun Bait Allah ketiga kalinya pada masa akhir zaman.(wahyu 11:1-2)

    JAWAB :
    memangnua sekarang bukan akhir zaman ??

    Kej 15:18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:

    lagipula sudah akhir jaman nubuatan ini tak tergenapi oleh keturunan Abraham Ishak ….. bahkan sepenuhnyua dikuasai bangsa arab sejak munculnya Islam sampai sekarang ….. googling saja dengan keyword “liga arab”

    ====
    @
    Abraham pernah meminta Elohim untuk menjadikan Ismael pada umur 3 tahun anak perjanjian tetapi apa kata Elohim. ”Tetapi Elohim berfirman:“Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. (Kej 17:19)

    JAWAB : kisah “Rencana “Perjanjian Tuhan untuk Ishak di atas tak pernah ada realisasinya ….silakan cari di seluruh alkitab dimana ada cerita bahwa Allah mengadakan perjanjian kekal dengan Ishak …. so itulah salah satu sebabnya mengapa Nabi Nabi Israel menyebut ada pemalsuan Firman Tuhan di alkitab

    ===
    @
    “Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman YHWH, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda firman YHWH dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya.” (Yer 30:3)

    JAWAB : kalau Yesus yang hidup kl 300 tahun sesudah Yeremia …. ngomongnya malah seperti ini ….

    Mat 23:
    37 “Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.
    38 Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
    39 Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: ”

    Luk 13:34
    Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.
    35 Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat Aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA YANG DATANG DALAM NAMA TUHAN!”

    bukan suatu kebetulan jika dalam setiap awal setiap surat Al Qur’an terdapat kalimat basamallah ( Dengan nama Allah yangmaha pengasih dan Penyayang ) … setiap muslimpun ternyata mengucap basmallah tersebut pada awal setiap amalannya …

    ====
    @
    Injil Yesus? Anda korban penipuan saudaraku. Yesus tidak pernah menerima Injil, Injil itu berisikan kesaksian tentang Yesus. Ygmana dari banyak penulis yg dipenuhi Roh Allah menceritakan bagaimana mereka mengenal Yesus dan tidak saling kontrakdiksi. Anda korban dari ini Yusuf Ali yg gemar merubah-rubah.

    JAWAB :

    ada kesamaan proses … Yesus berpuasa 40 hari …. sama dengan Musa berpuasa 40 hari kemudian menerima kitab Taurat ….

    Kel 24:18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari dan empat puluh malam lamanya.
    Kel 34:28 Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, dan ia menuliskan pada loh itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman.

    Mat 4:2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

    kalau Injil adalah kesaksian tentang Yesus …. bagaimana ,logikanya kalau Yesus malah memberitakan Injil …

    Mat 4:23 Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

    Mrk 1:38 Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.”

    kalau Evanggelion Matius , markus , Lukas dan Yohanes …. memang adalah kisah biografi Yesus , yang Yesus saja tak pernah mengenal seperti apa rupanya …. yang diajarkan Yesus adalajh Injil Kerajaan Allah …. tentunya itu bukan karangan Markus. matius , Lukas dan Yohanes yang belum ditulis pada jaman Yesus
    ===
    @
    Umat muslim slalu berdoa minta jalan yg lurus, apakah anda belum menemukannya? Yesuslah jalannya, di Alquran juga menulis.

    JAWAB : jalan lurus referensinya adalah Al Qur’an

    Al Qur’aan itu tiada lain hanyalah peringatan bagi semesta alam, (81:27)

    (yaitu) bagi siapa di antara kamu yang mau menempuh jalan yang lurus. (81:28)

    Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam. (81:29)

    QS 1`:6-7

    6 .Tunjukilah kami jalan yang lurus,

    7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni’mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

    jalan mereka yang dimurkai dan sesat adalah ini

    QS 19 :89-91
    Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,
    hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,
    karena mereka menda’wakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.

    Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur’an) untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat (kerugian) dirinya sendiri, dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka. (39:41)

    ====

  30. xucinxgaronx Says:

    @
    Taurat telah dirubah? Anda pasti mengikuti combat kit Ahmad Deedat yg jelas salahnya, juga tentang nubuatan Roh Kudus jadi nubuatan Muhammad.

    Nabi Yeremia diutus kepada kerajaan Israel Selatan (Yehuda). Pada waktu itu kehidupan rohani di Yehuda sangat melenceng, banyak yang menyembah dewa-dewa (Yeremia 7 : 30) dan hidup tidak sesuai dengan ajaran Taurat (Yer 7 : 31).

    JAWAB :
    wah dimana kesamaan saya dengan combat Kit Ahmed Deedat …. sumber yang saya pakai menyatakan bahwa Firman Allah diubah ubah orang Yahudi adalah dari alkitab ….

    so apalagi di Yehuda seperti itu …. Israel bahkan berpegang pada tipu tipu …
    Yeremia 8:5 Mengapakah bangsa ini berpaling, berpaling terus-menerus? Mereka berpegang pada tipu, mereka menolak untuk kembali.

    so wajar jika Yeremia meratapi Taurat Tuhan telah dibuat menjadi bohong …. dan pemutar balikan Firman Allah … dan yang dibawah ini apakah bukan bukti telak bahwa Yahudi mengubah ubah Firman Allah ???

    Tetapi Sabda yang dibebankan oleh TUHAN janganlah kamu sebut-sebutkan lagi, sebab yang menjadi beban bagi setiap orang ialah perkataannya sendiri, oleh karena kamu telah MEMUTARBALIKKAN PERKATAAN PERKATAAN ALLAH yang hidup, TUHAN semesta alam, Allah kita. (Yeremia 23:36)

    jaman Yesaya juga sudah seperti itu …

    Yesaya 29:
    15 Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?”
    16 Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: “Bukan dia yang membuat aku”; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: “Ia tidak tahu apa-apa”?

    jaman Daud juga sudah seperti itu …

    Mzm 119:126 Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; mereka telah merombak Taurat-Mu.

    So Israel jelas jelas telah mengubah ubah Taurat …. diputar balik, dirombak ,dipalsukan para penulisnya, dll, artinya benar yang ditulis dalam Al Qur’an … bahwa orang orang yahudi memang mengubah ubah Firman Allah .. dan itu telah ditelanjangi oleh nabi nabi Israel sendiri …

    ===
    @
    Hanya Yahudi? Anda lagi-lagi tidak membaca lengkap Alkitab jadi selalu salah paham, Rasul-rasul memang awalnya hanya mengabarkan Kabar Baik kepada Yahudi, tetapi kemudian kepada segala bangsa. Sekali lagi, apa salahnya jika anda membaca terlebih dahulu Alkitab, supaya anda tahu perbedaannya dan kebenarannya

    JAWAB : semua 12 Rasul Yesus tak pernah mengajar ke segala bangsa sebagaimana yang diperintahkan Yesus …. dan mereka konsisten tidak mengajar ke bangsa lain … 12 rasul Yesus hanya mengajar orang bersunat ( Yahudi ) saja …. Paulus saja membuat pengakuannya seperti ini …. jika anda benar benar membaca alkitab …. tentu tahu bahwa Petrus dkk adalah rasul hanya bagi orang orang bersunat ( yahudi ) SAJA …

    Gal 2:7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat

    Gal 2:8  —  karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, Ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.

    so semakin telanjang bahwa ikon kristen perintah Amanat agung adalah Amanat palsu ….

    ====
    @
    Yesus memang datang dari Elohim, itu sebabnya orang mengatakan nabi, dan seperti yg dinubuatkan Musa. Untuk dapat menebus manusia diperlukan penumpahan darah yg tak bercela. Pengakuan Yesus sendiri bahwa Ia Tuhan dan Juruselamat Dunia.

    “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” (Yoh 13:13)

    JAWAB : jadi memang Yesus adalah nabi …. dan tak pernah Musa menubuatkan Yesus …

    terjemahan pengakuan Yesus di atas adalah lagi lagi tipuan …. terjemahan yang benar adalah Guru dan Tuan ( Lord ) … bahasa Yunaninya tertulis Kurios bukan Theos

    Tuhan = Theos

    kata Lord (Theos) diterjemahkan tuan …

    Mt 8:2 And, behold, there came a leper and worshipped him, saying, Lord, if thou wilt, thou canst make me clean.

    Matius 8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”

    Lu 7:6 Then Jesus went with them. And when he was now not far from the house, the centurion sent friends to him, saying unto him, Lord, trouble not thyself: for I am not worthy that thou shouldest enter under my roof:

    Lukas 7:6 Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: “Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku;

    dan inilah yang terjadi ketika kata Lord ( Tuan ) diperkosa diterjemahkan menjadi Tuhan …

    Ac 9:5 And he said, Who art thou, Lord? And the Lord said, I am Jesus whom thou persecutest: it is hard for thee to kick against the pricks.
    Ac 22:8 And I answered, Who art thou, Lord? And he said unto me, I am Jesus of Nazareth, whom thou persecutest.

    Kisah Rasul 9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
    Kisah Rasul 22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.

    Saulus kalau sudah tahu yang dihadapannya adalah Tuhan kok masih bertanya siapakah engkau ?… akan wajar kalau kata Lord diterjemahkan sebagaimana adanya Tuan … menjadi ” siapakah engkau Tuan ?”

    =====
    @
    Yesus kekal, “Aku sudah ada sebelum Abraham” (Yoh 8:54-59).

    JAWAB : dan anehnya … sesudah membuat pengakuan “kekal” … Yesus ternyata takut juga dilempari batu oleh orang Yahudi sampai sampai dia bersembunyi ….

    Yohanes 8:59 Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.

    Joh 8:59 Then took they up stones to cast at him: but Jesus HID HIMSELF, and went out of the temple, going through the midst of them, and so passed by.

    kalau benar benar kekal …. tentunya gak perlu lari dan sembunyi ( apalagi di bait Allah rumahnya ) kaalau cuma dilempari batu saja … kan malah bisa dijadikan show of Force bukti kekekalannya ??

    ====
    @
    Hanya Elohim yg dapat mengampuni dosa. Alkitab mengatakan Yesus berkuasa mengampuni dosa (Markus 2:5-12).

    JAWAB :
    yang ditulis berkuasa mengampuni dosa adalah sosok ANAK MANUSIA

    Markus 2:10 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa”  —  berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — :

    dan sosok Anak Manusia adalah yang datang kelak ( artinya sesudah Yesus ) yang tandanya adalah seperti tanda Yunus

    Markus 8:38 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus.”

    Lukas 9:26 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku, Anak Manusia juga akan malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan-Nya dan dalam kemuliaan Bapa dan malaikat-malaikat kudus.

    Matius 24:27 Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.

    Matius 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

    dan Yesus sama sekali tak memenuhi Tanda Yunus … tak pernah Yesus tinggal dalam perut bumi tiga hari tiga malam …

    ====
    @
    Yesus akan menghakimi segala bangsa (Yohanes 5:22-23b).

    JAWAB :

    yang diberi kuasa mwenghakimi adalah Anak manusia …

    Yoh 5:27 Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.

    ===
    @
    Yesus akan membangkitkan semua orang yang mati (Yohanes 6:40).

    JAWAB :

    Yoh 8:
    39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

    40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

    dan Yesus juga mengaku sebagai utusan Bapa nya … membangkitkan dan itu adalah kehendak Bapanya so bukan maunya Yesus … pada yang melihat dan percaya kepada sosok “ANAK”

    ====
    @
    Setiap orang yang percaya kepadaNya akan diberi hidup yang kekal. Dengan segala Keilahian-Nya Ia tetap memilih rupa hamba dan manusia biasa.

    JAWAB : Yesus tak pernah mengajarkan seperti yang anda tulis di atas …

  31. xucinxgaronx Says:

    @
    Anda yakin hukum kasih melanggar hukum taurat? bahkan dgn jelas dr ayat tersebut, Yesus menyimpulkan hukum taurat dalam dua hukum utama. Itulah hukum kasih.

    JAWAB : dimana saya menyatakan hukum kasih melanggar Hukum taurat ??

    yang namanya Hukum itu pasti dilengkapi dengan sangsi …. tanpa ada sangsi … bukan hukum namanya ….

    Hukum kasih tak pernah diajarkan Yesus …. yang dikatakan Yesus HUKUM TAURAT harus bergantung pada mengasihi Tuhan dan mengasihi manusia …. So Hukum Taurat tetap dijalankan …

    Markus 12:
    32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
    33 Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.”
    34 Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

    itu sudah tertulis dari dulu …. Yesus hanya menirukan kembali, bukan membuat ajaran baru apalagi mmempersimpel …

    Ul 10:12 “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, MENGASIHI DIA, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,

    Im 19:18 Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan KASIHILAH SESAMAMU manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

    so Yesus hanya menirukan yang telah ada … bukan membuat ajaran baru bernama Hukum kasih …. Yesus saja tak pernah menyebut istilah Hukum kasih ….

    ====
    @
    dalam hukum kasih bukan manusia yg menghukum dan menghakimi yg bersalah, tetapi Elohim. Dalam hukum Taurat dan Syariah, manusialah yg menghukum dan menghakimi. Yg berdosa menghakimi dan menghukum yg berdosa bukan?

    JAWAB :
    Hukuman dan penghakiman dari Ellohim ada ( untuk manusia berbuat jahat yang tak terjangkau hukum )…. hukuman dan penghakiman manusia juga ada …. ini juga perintah Ellohim … bahkan hukum itu ditulis oleh jari Allah sendiri …

    Keluaran 31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.

    Bilangan 15:16 Satu hukum dan satu peraturan berlaku bagi kamu dan bagi orang asing yang tinggal padamu.”

    ====

    @
    Yesus yg mengajarkan Syariah? Anda fatal kesalahannya. dalam hukum Taurat, hari Sabaht tidak boleh melakukan pekerjaan dan termasuk mujizat, tetapi Yesus slalu menyembuhkan orang bahkan di hari Sabath

    JAWAB : Yesus mengenapi Hukum Taurat dengan menyatakan boleh berbuat baik pada hari sabat

    Matius 12:12 Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat.”

    ====
    @
    Dalam Taurat dan Syariah, perempuan berzinah hrs dilempari batu sampai mati, Ahli-ahli taurat pun datang kepada Yesus dan bertanya, tetapi sungguh luar biasa Tuhanku, Yoh 8:5-11

    JAWAB :

    Yohanes 8:1-11 adalah AYAT AYAT PALSU yang tak terdapat pada codex sinaiticus dan vaticanus ,,, ayat ayat tsb dibuat pada abad ke 5 Masehi …. saya sudah menelitinya

    https://xucinxgaronx.wordpress.com/2013/12/12/bukti-ayat-ayat-palsu-alkitab-bagian-2/

    ====
    @
    Saudara, itulah HUKUM KASIH. Lebih daripada Taurat dan Syariah,

    JAWAB : so HUKUM KASIH tersebut ….dari Yoh 8:1-11 ….dibangun dari ayat aat Palsu …

    ====
    @
    Pengampunan yg membuat bertobat, bukan dgn membunuh. Itu bahkan menggenapi “Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri” anda sebagai yg bersalah dan menyesal ingin diampuni bukan dibunuh. Matius 5:38-39 “Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.” Yesus tidak mengajarkan Syariah, yg anda kutip diluar konteks. Dalam hidup Yesus, Ia tidak pernah setuju dgn kesalahan dibalas dgn kematian atau penyiksaan. Tidak ada yg dilanggar dalam kesepuluh Perintah Elohim dalam Hukum Kasih. Adakah Islam mengenal kasih sempurna seperti itu? Saya yakin, anda pun rindu dikasihi.

    JAWAB : so yang diajarkan Yesus adalah syariat penggenapan Hukum Taurat walau dibenarkan dalam hukum Taurat mata ganti mata ….. Yesus mengajarkan “jangan melawan” orang yang berbuat jahat ( memberi maaf )

    ====
    @
    Dalam hidup Yesus, Ia tidak pernah setuju dgn kesalahan dibalas dgn kematian atau penyiksaan. Tidak ada yg dilanggar dalam kesepuluh Perintah Elohim dalam Hukum Kasih. Adakah Islam mengenal kasih sempurna seperti itu? Saya yakin, anda pun rindu dikasihi.

    JAWAB : misi Yesus adalah menggenapi Hukum Taurat …. seluruh khotbahnya di atas bukit Mat bab 5 hingga Mat bab 7 adalah khotbah penggenapan Hukum Taurat …. pada pembukaan khotbahnya saja dia menyatakan seperti ini

    Mat 5:
    17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
    18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
    19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
    20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    so Yesus menyatakan bahwa setiap iota Hukum taurat …. harus tetap dijalankan sampai kiamat … standar kebenaran Yesus adalah Hukum Taurat …

    ====
    @
    Anda katakan Indonesia tidak menganut syariah, memang tidak, itulah kenapa damai tetapi ada di Indonesia. Dan Kaki Dian Tuhan ada dinegara ini sekarang. Tetapi anda sbg muslim yg percaya Islam, hidup anda hrsnya berprinsip kepada dasar Syariah itu bukan? Bukan masalah peraturan di Indonesia. Mungkin anda kurang memperhatikan Islam Timur Tengah darimana Islam lahir, anda tahu hukumnya keluar Islam? Mati adalah hukumnya. Jadi apakah Islam mengajarkan kebebasan? Tidak

    JAWAB : Indonesia tidak menganut syariah adalah keputusan Umat islam dalam bernegara …. 8 dari 9 tokoh yang membidani Piagam jakarta yang menjadi pembukaan UUD 45 adalah tokoh muslim semua …

    ====
    @

    Anda pun tidak tahu sejarah gereja dan bilang “semua” menyembah Maria. Dalam Kristen tidak menyembah Maria, hanya dalam GRK

    JAWAB
    saya tak pernah satu kalipun menyatakan “semua” gereja menyembah maria …. yang menyembah menuhankan Maria adalah sekte COLLYRIDIANISME ….
    ini yang saya tulis …

    penyembahan terhadap maria dikenal dengan nama COLLYRIDIANISME …. sisa sisa sekte penganutnya sampai sekarang masih ada yaitu sekte Maronit (atau MARIAMIT) DI Lebanon

    ====
    @
    Anda bahkan tidak tahu itu? Bukankah Alquran slalu menulis perawan Maria?

    JAWAB : setahu saya Al Qur’an tak pernah selalu menulis perawan maria … di ayat berapa yang anda tahu ??

    ====
    @
    itu salah satu kemiripan. Anda percaya doa untuk orang yg sudah meninggal dapat menyelamatkan

    JAWAB : benar apabila yang mendoakan adalah anaknya yang saleh …

    “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

    ====
    @
    Anda masih terikat banyak tata ibadat tertentu sama dgn GRK

    JAWAB : Allah memerintahkan muslim untuk mengikuti agama Ibrahim …. Agama Ibrahim tentu lebih dulu ada daripada GRK

    Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan. (16:123)

    ===
    @

    Anda yakin sekali Muhammad nabi dalam nubuatan dalam Ulangan 18:15-19. Kepada siapakah Elohim berjanji memberikan Nabi itu?

    JAWAB : kepada seluruh umat manusia bukan terbatas hanya kepada bangsa Israel saja sebagaimana nabi nabi bangsa Israel yang hanya mengurusi Israel saja …

    Yes 42:
    1 Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
    2 Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.
    3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.
    4 Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.
    5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:
    6 “Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,
    7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
    8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
    9 Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu.”
    10 Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya.
    11 Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak

    =====
    @
    Siapakah yg meminta Nabi itu?

    JAWAB : itu kehendak Allah sudah ….

    ====
    @
    Musa ketika bayi hampir mengalami pembunuhan massal kepada semua bayi tetapi dia diselamatkan. Sama seperti Yesus ketika ada pembunuhan bayi massal, Ia diselamatkan. Musa diramalkan akan menjadi pembebas Israel dari Mesir, Yesus diramalkan sebagai Juruselamat Israel.

    JAWAB : kisah penyembelihan bayi bayi pada masa kelahiran Yesus …. tidak ada catatan fakta sejarahnya … dan hanya karangan pengarang kitab Matius saja.

    =====
    @
    Musa bertatap muka langsung dgn Elohim, Yesus berada bersama Elohim di Surga.

    JAWAB : Musa bertatap muka langsung dengan Ellohim ketika masih hidup ….. Yesus semasa hidupnya tak pernah … Muhammad semasa hidupnya bertatap langsung dengan Allah ketika Mi’raj

    ====
    @
    Musa penuh dgn Mujizat, Yesus pun demikian. Musa merupakan perantara bangsa Israel dgn Elohim, Yesus perantara kita dgn Bapa.
    JAWAB :
    Mujizat Musa dan Yesus adalag mujizat kecil karena hanya dapat disaksikan oleh orang sejamannya …. Mujizat ( kecil ) semua nabi ada juga pada Muhammad …

    http://id.wikipedia.org/wiki/Mukjizat_Muhammad

    mujizat terbesar adalah Al Qur’an yang dapat dilihat kemujizatannya oleh umat sepanjang masa

    ====
    @
    Musa satu-satunya nabi yg rela mati demi bangsanya, Yesus mati untuk kita.

    JAWAB : Musa tidak mati demi bangsanya … dia mati secara wajar tidak dibunuh …. dari sini saja dapat disimpulkan , Yesus yang matinya dikisahkan terbunuh jelas tak sama dengan Musa ….

    ====
    @
    Muhammad bukan nabi seperti Musa, dia sendiri mengatakan dalam Surah 28:48a tertulis: But (now), when the Truth has come to them from Ourselves, they say, “Why are not (Signs) sent to him, like those which were sent to Moses?” (Yusuf Ali). But when the truth came to them from Us, they said: “Why is he not given the like of what was given to Moses?” (Ahmed Ali). Tetapi anda sebagai pengikutnya mengaku ia nabi tersebut.

    JAWAB : kalau anda baca seluruh perikop suratnya anda akan tahu bahwa itu adalah mengikuti hawa nafsu belaka

    Dan agar mereka tidak mengatakan ketika azab menimpa mereka disebabkan apa yang mereka kerjakan: “Ya Tuhan kami, mengapa Engkau tidak mengutus seorang rasul kepada kami, lalu kami mengikuti ayat-ayat Engkau dan jadilah kami termasuk orang-orang mu’min”. (28:47)

    Maka tatkala datang kepada mereka kebenaran dari sisi Kami, mereka berkata: “Mengapakah tidak diberikan kepadanya (Muhammad) seperti yang telah diberikan kepada Musa dahulu?”. Dan bukankah mereka itu telah ingkar (juga) kepada apa yang telah diberikan kepada Musa dahulu?; mereka dahulu telah berkata: “Musa dan Harun adalah dua ahli sihir yang bantu membantu”. Dan mereka (juga) berkata: “Sesungguhnya kami tidak mempercayai masing-masing mereka itu”. (28:48)

    Katakanlah: “Datangkanlah olehmu sebuah kitab dari sisi Allah yang kitab itu lebih (dapat) memberi petunjuk daripada keduanya (Taurat dan Al Qur’an) niscaya aku mengikutinya, jika kamu sungguh orang-orang yang benar”. (28:49)

    Maka jika mereka tidak menjawab (tantanganmu) ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka hanyalah mengikuti hawa nafsu mereka (belaka). Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (28:50)

    =====
    @
    Dari nama saja kita tahu bahwa Yesus yg benar “Yahshua = YHWH Penyelamat”. Ini pernyataan Yahshua mengklaim nubuatan Musa: Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku. Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?” (Yoh 5:46-47)

    JAWAB :

    nama YAHshua , YAH weh dll adalah berasal dari nama dewa bulan YAH Mesir kuno … bulan dalam bahasa ibrani adalah YAHreh …. kemudian menjadi YAHweh

    YAHweh adalah nama Tuhan berhala yang disembah di Samaria yang dibuat patungnya sebagai sapi emas … penemuan prasassti Kuntiled Ajrud membuktikan bahwa YAHWEH adalah tuhan berhala yang beristri Asytoret dewi kejijikan Sidon

    ====

    Artikel-artikel yg saya berikan mempunyai referensi yg cukup kuat.

    JAWAB :
    sangat mudah sekali mematahkan referensi di senjatarohani ….

    =====
    @
    Muhammad sendiri tidak memenuhi syarat, dia mengambil ajaran Elohim demi keinginan si jahat. Sejak kapan muncul kata Jibril? Apakah sama Jibril dgn Gabriel? Sebab Gabriel slalu memperkenalkan dirinya sebelum datang, dan muslim berkata Jibril adalah Roh Kudus, padahal ia adalah Malaikat. Dia mencekik atau mendekap? Sekalipun mendekap, apakah seorang Malaikat memaksa sampai Muhammad kepayahan seperti itu? Semua nabi sebelum Muhammad mendengar langsung suara dari Elohimnya tanpa perantara.

    JAWAB :

    Muhammad mengembalikan ajaran Ellohim ( Hukum taurat )yang harus dijalankan sampai kiamat …. Hukum taurat (yang telah dibuang dalam kekristenan) diadopsi menjadi bagian dari Hukum Syariat .

    Muhammad diutus Allah untuk mengembalikan semua syariat yang telah dirombak dalam kekristenan

    Muhammad pun tidak berkemampuan mujizat seperti tanda nabi dan rasul. Ia sendiri yg mengakui dan berkata bahwa Alquran saja mujizatnya (Itu sudah tidak memenuhi nubuatan Musa).

    JAWAB : artinya anda tak pernah membaca sejarah Muhammad sepenuhnya … Mujizat ( kecil )Muhammad bertebaran di kitab hadits …. Muhammad terbesar adalah Al Qur’an yang adalah firman Allah yang diletakkan ke dalam mulut setiap muslim

    ====
    @

    Tetapi Alquran sendiri isinya banyak yg salah dalam tata bahasa serta pesan dan kontradiksi. Sehingga ia perlu merevisi.

    JAWAB : tak pernah tercatat dalam sejarah ada revisi Al Qur’an ….. kalau alkitab memang tercatat dalam sejarah direvisi berkali kali ….

    http://en.wikipedia.org/wiki/Revised_Version

  32. sumini Says:

    intinya perkataan Al-Quran yesusmu tak mati disalib titik, sebagaimana anda yakini yesusmu punya mujizat yang unik gampang meloloskan diri kalau hanya pura-pura mati disalib apalagi keliahatan kayaknya sdh mati dan dimasukan dalam kuburan yang ber-ruang lega seperti gua pasti yesusmu sdh cau meloloskan diri go lari , dan kalaupun kamu kristen yakin sekali dia mati disalib toh yesusmu itu pangkatnya tetap manusia yang lahir melalui vagina.

    syalome

  33. xucinxgaronx Says:

    Al Qur’an tak pernah menuliskan ada nabi Israel yang menggunakan nama Yunani Yesus

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: